petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sobat4d

slot pendatang baru 883Jutaan kata 684568Orang-orang telah membaca serialisasi

《sobat4d》

KPK periksa Plt Sekda soal korupsi di BPPD Sidoarjo******

KPK periksa Plt Sekda soal korupsi di BPPD Sidoarjo
Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Andjar Surjandianto  telah diperiksa penyidik sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada pemeriksaan yang berlangsung di Gedung Merah Putih KPK pada Rabu (21/2) tersebut, penyidik KPK juga mendalami materi yang sama terhadap Kepala Bidang Pendapatan Daerah 3 (PD3) BPPD Kabupaten Sidoarjo, Ninik Sulastri dan Kepala Subbag Perencanaan dan Keuangan BPPD Kabupaten Sidoarjo, Nur Aditya Marendra Wardhani.

"Ketiga saksi penuhi panggilan dan dikonfirmasi antara lain kaitan dengan status jabatan dari tersangka SW di BPPD Pemkab Sidoarjo termasuk pihak terkait lainnya," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Ali juga mengatakan ketiga saksi juga didalami pengetahuannya soal besaran potongan insentif pegawai di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo.

"Didalami juga besaran setiap potongan dana insentif dari para ASN di BPPD untuk kebutuhan Kepala BPPD dan Bupati Sidoarjo," kata Ali.

Meski demikian, Ali belum memberikan keterangan lebih lanjut soal apa saja temuan tim penyidik dalam pemeriksaan terhadap para saksi tersebut.

KPK pada 29 Januari 2024 menahan dan menetapkan Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo Siska Wati (SW) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan penetapan tersangka terhadap Siska Wati berawal dari laporan masyarakat soal dugaan korupsi berupa pemotongan insentif dan penerimaan uang di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo.

Laporan tersebut kemudian dipelajari oleh tim KPK dan pada Kamis (25/1) diperoleh informasi telah terjadi penyerahan sejumlah uang secara tunai pada SW.

Atas dasar informasi tersebut, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 10 orang di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dalam OTT tersebut ini diamankan uang tunai ini  sekitar Rp69,9 juta dari dugaan pemotongan dan penerimaan uang sejumlah sekitar Rp2,7 miliar di tahun 2023.

Para pihak tersebut berikut barang buktinya kemudian dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dan hingga akhirnya dilakukan penetapan status tersangka terhadap Siska Wati.

Ghufron menerangkan kasus tersebut berawal pada tahun 2023. Saat itu besaran pendapatan pajak BPPD Kabupaten Sidoarjo mencapai Rp1,3 triliun dan atas perolehan tersebut ASN yang bertugas di BPPD akan mendapatkan dana insentif.

Namun Siska Wati selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD sekaligus Bendahara secara sepihak melakukan pemotongan dana insentif dari para ASN tersebut.

Permintaan potongan dana insentif ini disampaikan secara lisan oleh SW pada para ASN di beberapa kesempatan dan adanya larangan untuk tidak membahas potongan dimaksud melalui alat komunikasi diantaranya melalui percakapan WhatsApp.

Besaran potongan yang dikenakan mencapai 10-30 persen sesuai dengan besaran insentif yang diterima.

Penyerahan uang tersebut dilakukan secara tunai dan dikoordinir oleh setiap bendahara yang telah ditunjuk yang berada di bidang pajak daerah dan bagian sekretariat.

Khusus di tahun 2023, SW mampu mengumpulkan potongan dan penerimaan dana insentif dari para ASN sejumlah sekitar Rp2,7 miliar.

Sebagai bukti permulaan awal, besaran uang Rp69,9 juta yang diterima SW akan. dijadikan pintu masuk untuk penelusuran dan pendalaman lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka SW dijerat dengan Pasal 12 huruf f Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 20019 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

16 besar Liga Europa: Liverpool dijajal Sparta, Roma diuji Brighton******

16 besar Liga Europa: Liverpool dijajal Sparta, Roma diuji Brighton
Penyerang Liverpool Cody Gakpo (kiri) merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya pada pertandingan Grup E Liga Europa melawan LASK, yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (30/11/2023). ANTARA/AFP/Oli Scarff/aa. (AFP/OLI SCARFF/OLI SCARFF)
Jakarta (ANTARA) - Hasil undian babak 16 besar Liga Europa pada  Jumat memastikan Liverpool ditantan Sparta Praha, sementara AS Roma dijajal Brighton.

Liverpool yang merupakan juara Grup E akan bertemu wakil  Republik Ceko yang mengalahkan tim Liga Champions, Galatasaray.

Pada babak play-off Liga Europa, Sparta Praha menang agregat 6-4 dari Galatasaray, Kamis malam kemarin, sehingga lolos ke 16 besar Liga Europa.

Laga besar lain dalam kompetisi ini adalah pertemuan AS Roma dari Italia dengan klub Liga Premier, Brighton.

AS Roma lolos ke 16 besar setelah menyingkirkan Feyenoord lewat adu penalti, Kamis malam kemarin setelah agregat imbang 2-2 selama 120 menit.

Baca juga: Aubameyang jadi raja gol Liga Europa

Pertandingan ini juga akan menjadi duel antara dua pelatih asal Italia, Danielle De Rossi bersama AS Roma  dan Roberto De Zerbi bersama Brighton.

Wakil Inggris lainnya, West Ham United, akan bertemu wakil Jerman, Freiburg, sedangkan Sporting CP akan menghadapi Atalanta.

Leg pertama akan digelar pada 7 Maret 2024, sedangkan leg kedua dilangsungkan satu pekan kemudian.

Hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Europa seperti diwartakan laman UEFA:

Baca juga: Hasil Liga Europa: duo Italia, AC Milan dan AS Roma lolos ke 16 besar

Sparta Praha vs Liverpool

Marseille vs Villarreal

Roma vs Brighton

Benfica vs Rangers

Freiburg vs West Ham

Sporting CP vs Atalanta

AC Milan vs Slavia Praha

Qarabağ vs Leverkusen

Baca juga: Jadwal Jumat: penentuan 16 besar Liga Eropa dan kembalinya NBA

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Garuda Indonesia siapkan 14 pesawat untuk Haji 1445 H******

Garuda Indonesia siapkan 14 pesawat untuk Haji 1445 H
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kanan) dan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Hilman Latief (kiri) dalam perjanjian Kerja Sama Pengangkutan Udara Jemaah Haji Regular dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Kelompok Terbang 1445 Hijriah/2024 Masehi yang ditandatangani di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Kamis (22/2/2024). ANTARA/HO-Garuda Indonesia/am.
Berbagai catatan dalam pengoperasian layanan penerbangan haji pada musim haji tahun lalu menjadi fokus akselerasi peningkatan layanan kami
Jakarta (ANTARA) - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menyiapkan 14 pesawat berbadan lebar (wide-body) untuk mengangkut 109 ribu calon jemaah haji pada musim Haji 1445 H/2024 M.

Berdasarkan keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, dikatakan ke-14 pesawat tersebut nantinya akan melayani calon jemaah haji asal Indonesia dari dan menuju Tanah Suci mulai 12 Mei -21 Juli 2024.

Tahun ini Garuda Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menghadirkan layanan penerbangan haji bagi sedikitnya 109.072 calon jemaah.

"Berbagai catatan dalam pengoperasian layanan penerbangan haji pada musim haji tahun lalu menjadi fokus akselerasi peningkatan layanan kami,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangannya.

Irfan mengungkapkan bahwa yang menjadi salah satu prioritas utama Garuda Indonesia adalah menghadirkan layanan penerbangan haji yang aman dan nyaman bagi jemaah lansia dan bagi masyarakat yang jarang atau belum pernah melakukan penerbangan jarak jauh.

Kesiapan operasional penerbangan haji tersebut ditandai dengan perjanjian Kerja Sama Pengangkutan Udara Jemaah Haji Regular dan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Kelompok Terbang 1445 Hijriah/2024 Masehi, yang ditandatangani oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Hilman Latief di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (22/2).

Irfan menjelaskan, pada tahun ini, Garuda Indonesia melayani calon jemaah haji yang nantinya akan terbagi ke dalam 294 kelompok terbang (kloter). Calon jemaah tersebut akan diberangkatkan dari sembilan embarkasi, yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Ia menambahkan, calon jemaah haji itu nantinya akan diberangkatkan secara bertahap menuju Tanah Suci mulai 12 Mei hingga 10 Juni 2024, dengan keberangkatan menuju Madinah pada 12–23 Mei 2024 dan keberangkatan menuju Jeddah pada 24 Mei–10 Juni 2024.

Selanjutnya, fase pemulangan jemaah akan dimulai pada 22 Juni sampai dengan 21 Juli 2024.

“Lebih lanjut, untuk menambah nilai layanan penerbangan haji tahun ini, Garuda Indonesia akan menghadirkan inflight entertainmentbernuansa islami serta sajian makanan yang disesuaikan dengan menu khas daerah embarkasi,” kata Irfan.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Hilman Latief menyampaikan apresiasinya kepada Garuda Indonesia, khususnya dalam mengimplementasikan komitmen bersama untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh jemaah haji Indonesia.

“Kami tentunya berharap kiranya pelaksanaan haji tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Hilman.

Baca juga: Kemenag-Garuda Indonesia teken MoU angkutan jamaah haji 2024

Baca juga: Dirut Garuda Indonesia janjikan layanan tambahan untuk jamaah haji

Baca juga: Bergambar Pikachu, Garuda Indonesia kepakkan sayap jangkau dunia

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:sdy hari ini

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot 168 terbaru
micin4d
juarabet99
pinjam uang di bri tanpa jaminan
website resmi pragmatic
slot gampang wd 2022
apa itu permainan kakek zeus
8080sport
77 slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs mix parlay terpercaya
Bab 2 rtp garuda4d
Bab 3 slot promo gacor
Bab 4 rolet303
Bab 5 megapulsa88
Bab 6 demo slot playngo
Bab 7 situs slot paling gacor hari ini
Bab 8 slot gacor indonesia
Bab 9 pinjaman uku
Bab 10 5758slot
Bab 11 slot gacor 2023
Bab 12 gacor268
Bab 13 situs slot besar
Bab 14 bola88
Bab 15 gemilang77
Bab 16 slot siang hari
Bab 17 pola maxwin malam ini
Bab 18 brovegas
Bab 19 akulaku lampung
Bab 20 akun slot gacor maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8356bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

kemabukan

slot 778
Wanita usia 50 tahun harus lebih perhatikan faktor kesehatan jantung
Ilustrasi seorang perempuan terkena serangan jantung. (ANTARA/Shutterstock/Ruigsantos)
Jakarta (ANTARA) - Saat wanita memasuki usia 50 tahun, penting untuk lebih memperhatikan faktor mengenai kesehatan jantung.

Ditulis laman New York Post, Selasa (20/2), penyakit kardiovaskular atau jantung adalah penyebab utama kematian pada wanita menurut ahli jantung Northwell Health dan ahli medis relawan American Heart Association Dr. Stacey Rosen, yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Rosen mengatakan hampir 45 persen berusia di atas 20 tahun mengidap penyakit kardiovaskular.
Rosen juga melihat ada faktor risiko penyakit jantung yang berhubungan dengan jenis kelamin, tarmasuk riwayat menstruasi dan adverse pregnancy outcome (APO) atau kehamilan dengan luaran buruk.
 “Faktor risiko spesifik jenis kelamin lainnya termasuk kecemasan dan depresi, peningkatan risiko akibat pengobatan tertentu untuk kanker payudara, dan kondisi reumatologi,” kata Rosen.

Baca juga: Dokter: Nutrisi dalam udang bermanfaat bagi kulit hingga tulang Faktor risiko utama peningkatan risiko penyakit kardiovaskular bagi wanita berusia 50 tahun ke atas dimulai sejak menopause karena penurunan kadar hormon estrogen. Tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi juga sering meningkat seiring bertambahnya usia.
Kepala petugas medis WebMD dan berbasis di Washington, DC, John Whyte mengatakan risiko diabetes juga meningkat seiring bertambahnya usia, yang secara signifikan meningkatkan kemungkinan penyakit jantung, seperti halnya faktor kesehatan lainnya seperti obesitas, merokok, dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak.

“Kurangnya aktivitas fisik dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan kondisi penyakit penyerta lainnya,” kata Whyte menambahkan.

Wanita seringkali mengalami gejala penyakit jantung yang berbeda dibandingkan pria. Alih-alih mengalami nyeri dada yang menjalar ke lengan kiri, wanita mungkin akan merasakan kelelahan yang tidak biasa atau ekstrem, sesak napas, pusing, mual, dan gangguan pencernaan.

Baca juga: Olahraga yang berlebihan dapat menyebabkan masalah serangan jantung

Mayoritas penyakit kardiovaskular dapat dicegah melalui perubahan gaya hidup, peningkatan kesadaran dan pendidikan. Mulailah konsumsi buah-buahan dan sayuran yang kaya akan vitamin, mineral, serat dan antioksidan, biji-bijian utuh untuk serat dan nutrisi, protein tanpa lemak seperti ikan dan unggas, kacang-kacangan dan biji-bijian untuk lemak sehat, kacang-kacangan untuk serat dan protein, dan kopi dan teh untuk antioksidan.

Di antara makanan yang harus dihindari adalah lemak jenuh dan lemak trans, yang ditemukan dalam daging merah, mentega, keju, dan makanan olahan, kata para ahli.

Menghindari kelebihan garam juga akan membantu menghindari tekanan darah tinggi, sementara membatasi makanan dan minuman manis akan membantu mencegah obesitas dan diabetes.

Selain menjaga asupan makanan, wanita di atas 50 tahun juga dianjurkan beraktivitas fisik secara teratur, yaitu setidaknya 150 menit 
aktivitas aerobik sedang atau 75 menit aktivitas berat setiap minggu.

Baca juga: Serat dalam pisang bisa atur tekanan darah untuk kesehatan jantung

Baca juga: Konsumsi Vitamin B3 berlebih bisa picu risiko penyakit jantung

Baca juga: Ada hubungan stres saat kecil dan risiko penyakit jantung
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali dan Balas Dendam

link joker123 terbaru
KPK periksa Plt Sekda soal korupsi di BPPD Sidoarjo
Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan bahwa Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo Andjar Surjandianto  telah diperiksa penyidik sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi di lingkungan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada pemeriksaan yang berlangsung di Gedung Merah Putih KPK pada Rabu (21/2) tersebut, penyidik KPK juga mendalami materi yang sama terhadap Kepala Bidang Pendapatan Daerah 3 (PD3) BPPD Kabupaten Sidoarjo, Ninik Sulastri dan Kepala Subbag Perencanaan dan Keuangan BPPD Kabupaten Sidoarjo, Nur Aditya Marendra Wardhani.

"Ketiga saksi penuhi panggilan dan dikonfirmasi antara lain kaitan dengan status jabatan dari tersangka SW di BPPD Pemkab Sidoarjo termasuk pihak terkait lainnya," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Ali juga mengatakan ketiga saksi juga didalami pengetahuannya soal besaran potongan insentif pegawai di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo.

"Didalami juga besaran setiap potongan dana insentif dari para ASN di BPPD untuk kebutuhan Kepala BPPD dan Bupati Sidoarjo," kata Ali.

Meski demikian, Ali belum memberikan keterangan lebih lanjut soal apa saja temuan tim penyidik dalam pemeriksaan terhadap para saksi tersebut.

KPK pada 29 Januari 2024 menahan dan menetapkan Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Sidoarjo Siska Wati (SW) sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan penetapan tersangka terhadap Siska Wati berawal dari laporan masyarakat soal dugaan korupsi berupa pemotongan insentif dan penerimaan uang di lingkungan BPPD Kabupaten Sidoarjo.

Laporan tersebut kemudian dipelajari oleh tim KPK dan pada Kamis (25/1) diperoleh informasi telah terjadi penyerahan sejumlah uang secara tunai pada SW.

Atas dasar informasi tersebut, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 10 orang di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Dalam OTT tersebut ini diamankan uang tunai ini  sekitar Rp69,9 juta dari dugaan pemotongan dan penerimaan uang sejumlah sekitar Rp2,7 miliar di tahun 2023.

Para pihak tersebut berikut barang buktinya kemudian dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan dan hingga akhirnya dilakukan penetapan status tersangka terhadap Siska Wati.

Ghufron menerangkan kasus tersebut berawal pada tahun 2023. Saat itu besaran pendapatan pajak BPPD Kabupaten Sidoarjo mencapai Rp1,3 triliun dan atas perolehan tersebut ASN yang bertugas di BPPD akan mendapatkan dana insentif.

Namun Siska Wati selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian BPPD sekaligus Bendahara secara sepihak melakukan pemotongan dana insentif dari para ASN tersebut.

Permintaan potongan dana insentif ini disampaikan secara lisan oleh SW pada para ASN di beberapa kesempatan dan adanya larangan untuk tidak membahas potongan dimaksud melalui alat komunikasi diantaranya melalui percakapan WhatsApp.

Besaran potongan yang dikenakan mencapai 10-30 persen sesuai dengan besaran insentif yang diterima.

Penyerahan uang tersebut dilakukan secara tunai dan dikoordinir oleh setiap bendahara yang telah ditunjuk yang berada di bidang pajak daerah dan bagian sekretariat.

Khusus di tahun 2023, SW mampu mengumpulkan potongan dan penerimaan dana insentif dari para ASN sejumlah sekitar Rp2,7 miliar.

Sebagai bukti permulaan awal, besaran uang Rp69,9 juta yang diterima SW akan. dijadikan pintu masuk untuk penelusuran dan pendalaman lebih lanjut.

Atas perbuatannya, tersangka SW dijerat dengan Pasal 12 huruf f Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 20019 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Naga kebanggaan satu generasi

update slot gacor hari ini
De Jong bantah rumor hengkang dari Barcelona jelang laga kontra Napoli
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (kiri) berduel dengan gelandang Manchester City Bernardo Silva saat laga persahabatan kedua tim di Camp Nou stadium, Barcelona, pada 24 Agustus 2022. (Photo by Josep LAGO / AFP) (AFP/JOSEP LAGO)
Mereka mengarang cerita yang tidak benar. Saya sangat bahagia di Barcelona
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Frenkie De Jong membantah rumor dirinya akan hengkang dari Barcelona jelang leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Rabu. Dikutip dari laman Football Espana, Rabu, De Jong menegaskan jika spekulasi yang beredar di media itu tidak benar dan hal tersebut membuat dirinya gusar. "Sebenarnya saya sedikit marah dengan apa yang kalian tulis secara umum. Banyak hal yang tidak benar, itu membuatku marah. Banyak asapnya, banyak kebohongannya, jauh dari kenyataan," tegas De Jong.

Baca juga: Frenkie de Jong tegaskan betah di Barca di tengah rumor transfer ke MU "Mereka mengarang cerita yang tidak benar. Saya sangat bahagia di Barcelona, ​​ini adalah klub impian saya. Saya harap saya bisa terus bermain di sini selama bertahun-tahun," sambungnya. Mengenai kembali berlaganya Barcelona pada fase gugur Liga Champions, De Jong menjelaskan jika ia bersama rekan setimnya begitu antusias. Selain itu, ia juga menjelaskan jika laga kontra Napoli tak akan mudah bagj Barcelona, meski Il Partenopei kini tengah mengalami fase sulit pada ajang Liga Italia.
 
Frenkie De Jong. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Baca juga: Xavi tak bisa menebak taktik Napoli di bawah pelatih baru "Kami kembali ke 16 besar Liga Champions setelah melewatkannya selama dua tahun dan kami menyambutnya dengan banyak hasrat serta semangat," jelas De Jong. "Napoli adalah tim yang luar biasa meskipun faktanya kini mereka mengalami kesulitan di Serie A. Saya yakin mereka akan memberikan kesulitan untuk kami," pungkasnya.

Ini menjadi babak 16 besar pertama Liga Champions pertama Barcelona dalam dua tahun terakhir setelah pada dua kesempatan sebelumnya gagal lolos dari fase grup. Terakhir kali Blaugrana berlaga pada fase gugur Liga Champions adalah pada musim 2020/21 di mana mereka disingkirkan oleh Paris Saint-Germain di babak 16 besar.
Baca juga: Borussia Dortmund bermain imbang 1-1 lawan PSV Eindhoven
Baca juga: Gol Marko Arnautovic menangkan Inter Milan atas Atletico Madrid

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Aku mencintaimu tanpa mengatakannya dengan tulus

forge of olympus pragmatic
BRIN: Puting beliung di Bandung bukan akibat perubahan iklim
Warga memeriksa atap rumanya yang rusak pascaputing beliung yang terjadi di Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/Spt/aa.
Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menegaskan fenomena puting beliung yang terjadi di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terbentuk bukan karena perubahan iklim melainkan faktor-faktor yang bersifat lokal.

Pernyataan itu disampaikan Peneliti Ahli Utama Pusat Riset Iklim dan Atmosfer BRIN Eddy Hermawan untuk meluruskan dugaan awal publik terkait pemicu puting beliung yang kini marak beredar di berbagai platform media sosial.

"Fenomena itu hanya local effect, bukan global effect," ujarnya melalui sambungan telpon di Jakarta, Jumat.

Eddy mengatakan hipotesis terbentuknya puting beliung akibat perubahan tata guna lahan di Rancaekek.

Dahulu kawasan itu adalah perkebunan jati yang hijau yang membuat lingkungan relatif sejuk dan bersih. Sekarang daerah itu telah berubah menjadi kawasan industri dan pemukiman padat.

Menurutnya, industri banyak menghasilkan emisi gas rumah kaca yang mengurung panas matahari. Kondisi itu membuat Rancaekek menjadi kawasan bertekanan rendah yang mengisap uap air dari daerah sekeliling dan membentuk awan-awan besar cumulonimbus.

Baca juga: BNPB pastikan rumah rusak akibat puting beliung di Bandung bakal diperbaiki

Pertemuan dua massa uap air dari arah timur dan barat, kemudian diperkuat dari arah selatan Samudera Hindia. Ketiga massa uap air tersebut berkumpul di Rancaekek dan menciptakan puting beliung.

"Perubahan iklim adalah frekuensi kejadian ekstrem meningkat, misalnya di Rancaekek yang dahulu setahun ada tiga kali bencana menjadi enam kali bencana. Sifat perubahan iklim tidak lokal, tetapi global dengan cakupan wilayah yang sangat luas," kata Eddy.

"Kalau puting beliung di Rancaekek dibangkitkan oleh perubahan iklim, maka bukan hanya Rancaekek saja yang mengalami bencana itu, tetapi Pantai Utara Pulau Jawa juga," imbuhnya.

Pada 21 Februari 2024, kejadian ekstrem pusaran angin kencang yang disertai hujan terjadi di Rancaekek. Bencana alam yang berdampak hingga ke Jatinangor, Kabupaten Sumedang, itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Pemerintah Kabupaten Bandung telah menetapkan status tanggap darurat bencana angin puting beliung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 22 Februari sampai 6 Maret 2024.

Baca juga: BRIN sebut puting beliung di Bandung kejadian langka
Baca juga: Pemprov Jabar siapkan tenda dan dapur umum bantu korban puting beliung

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

dewa dan setan

bungaslot
Simak lima fakta menarik variety show Korea "Apartment404"
Tampilan adegan variety show Korea "Apartment404". ANTARA/HO-Prime Video/am.
Jakarta (ANTARA) - Program variety showKorea "Apartment404" yang dibintangi oleh Yu Jae Seok, Cha Tae Hyun, Oh Na Ra, Yang Se Chan, JENNIE, dan Lee Jung Ha akan segera tayang di Prime Video pada 23 Februari mendatang.

Serial tanpa naskah (unscripted) ini menampilkan para pemeran menelusuri kebenaran di balik berbagai peristiwa luar biasa yang diambil berdasarkan kisah nyata.

Simak lima fakta menarik dari program variety showKorea "Apartment404" dilansir dari keterangan resmi Prime Video pada Kamis: 

Baca juga: Rekomendasi tontonan serba Korea di Viu untuk temani Anda selama Juni

Profil para pemeran

Yu Jae Seok adalah salah satu tokoh televisi yang paling dicintai di Korea dan banyak membintangi program acara yang populer. Cha Tae Hyun tidak hanya dikenal akan penampilannya di berbagai film seperti "My Sassy Girl", namun juga variety show seperti Unexpected Business. Oh Na Ra adalah aktris yang membintangi berbagai serial seperti "SKY Castle" dan "Alchemy of Souls".

Kemudian ada Yang Se Chan, seorang komedian yang dikenal sebagai anggota Running Man. JENNIE adalah bintang K-pop yang telah memikat banyak penggemar melalui penampilannya di panggung dan layar kaca. Terakhir, Lee Jung Ha adalah aktor pendatang baru yang memukau publik lewat perannya di serial drama "Moving".

Diproduksi oleh sutradara ternama

Nama sutradara produksi (PD) Jeong Cheol-min mungkin tidak asing bagi penggemar variety showKorea. Dikenal ahli dalam membuat konten yang disukai penonton, sang sutradara kini mengundang orang-orang yang pernah bekerja sama dengannya untuk bergabung dalam "Apartment404".

Jeong Cheol-min pernah bekerja dengan Yu Jae Seok di "Running Man", "Sixth Sense", dan "Village Survival, the Eight". Dia juga pernah bekerja dengan Oh Na Ra di "Sixth Sense", Yang Se Chan di "Running Man", dan JENNIE di "Village Survival, the Eight". Meskipun Jeong Cheol-min belum pernah bekerja dengan Cha Tae Hyun dan Lee Jung Ha sebelumnya, kedua aktor ini pernah beradu akting di serial drama "Moving".

Baca juga: "The Zone: Survival Mission 2" tayang di Disney+ Hotstar mulai 14 Juni

Berbagai peristiwa yang luar biasa

Semua peristiwa dan misteri yang akan diselidiki oleh anggota Apartment404 merupakan kisah nyata yang terjadi di apartemen-apartemen Korea. Meskipun berbagai kisah nyata tersebut terjadi di periode waktu dan lokasi yang berbeda-beda di Korea, para pemain akan melihatnya dalam satu gedung untuk acara ini.

Mereka harus mencari petunjuk terkait dengan peristiwa-peristiwa yang luar biasa ini dan memecahkan misteri yang menarik. Setiap episodenya akan dikemas dengan banyak keseruan dan hiburan, sekaligus mengajak penonton untuk belajar tentang peristiwa nyata yang pernah terjadi di Korea.

Tema retro

Setiap episode dalam acara ini memiliki latar dan periode waktu yang unik, sehingga para pemain akan kembali mengunjungi era-era tersebut. Sentuhan masa lalu pun akan menghadirkan elemen retro yang menarik dalam acara ini.

Selain itu, penonton juga dapat melihat suasana nostalgia di setiap episode dan gambaran Korea di masa yang berbeda-beda. Mulai dari berita yang sedang hangat diperbincangkan hingga barang-barang rumah tangga yang sering ditemukan. Penonton juga disuguhkan oleh penampilan setiap anggota yang berpakaian dengan gaya retro.

Kompetisi seru

Para anggota akan bersaing secara kelompok dan individu untuk memecahkan misteri dalam setiap episode, di mana mereka akan mengikuti permainan yang berbeda-beda untuk mendapatkan berbagai petunjuk dan keuntungan. Penonton akan mengenali beberapa permainan yang ditampilkan apabila sebelumnya pernah menonton variety showKorea.

Namun bagi yang familiar, penonton dapat mempelajari beberapa permainan khas Korea yang mungkin memiliki versi serupa di Indonesia. Berbagai permainan dan persaingan ini akan menghadirkan banyak momen lucu dan menghibur.

Baca juga: Lima rekomendasi tayangan baru di Viu bulan ini

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Sanatorium Sanjie

situs aman togel
Klasemen Liga Italia: AC Milan makin tertinggal dari Juve dan Inter
Striker AC Milan Olivier Giroud. (AFP/PIERO CRUCIATTI)
Jakarta (ANTARA) - AC Milan gagal meraih tiga poin setelah ditahan imbang Atalanta 1-1 dalam penutupan pekan ke-26 Serie A 2023/24 di Stadion San Siro pada Senin (26/2) dini hari WIB. Gol indah Rafael Leao pada menit ketiga tidak mampu memberikan kemenangan bagi AC Milan setelah Atalanta menyamakan kedudukan pada menit ke-42 via tembakan penalti Teun Koopmeiners. Hasil imbang ini membuat AC Milan makin tertinggal dari dua pesaing dalam perebutan juara Liga Italia 2023/24, yakni Inter Milan dan Juventus.

Baca juga: "Brace' Lautaro Martinez bawa Inter Milan hajar Lecce 4-0

Baca juga: Cetak gol kemenangan, Arnautovic sebut peran penting rekan setim Pada Minggu (25/2), Juventus sukses meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Frosinone. Kemenangan Juventus baru dipastikan pada masa injury time lewat gol Daniele Rugani. Juventus kembali ke jalur kemenangan setelah mereka tidak pernah menang dalam empat laga beruntun di kompetisi Liga Italia. Inter Milan juga meraih hasil positif setelah melibas Lecce 4-0 di Stadion Via del Mare pada Senin. Kemenangan Nerazzurri itu dipastikan gol Lautaro Martinez (15', 56'), Davide Frattesi (54'), dan Stefan De Vrij (67'). Hasil pertandingan itu membuat, Inter semakin kokoh memuncaki klasemen sementara dengan 66 poin. Inter diikuti Juventus yang menempati peringkat dua dengan torehan 57 poin. Sedangkan, AC Milan kian di posisi tiga dengan 53 poin. Hasil Liga Italia 2023/24 pekan ke-26: Sassuolo 2 - 3 Empoli(Pinamonti 54' pen., Ferrari 77'/Luperto 11', Niang 64' pen., Bastoni 90+4') Bologna 2 - 0 Verona(Fabbian 27', Freuler 65') Cagliari 1 - 1 Napoli(Luvumbo 90+6/Osimhen 66') Juventus 3 - 2 Frosinone(Vlahovic 3', 32, Rugani 90+5'/Cheddira 14', Brescianini 27') Genoa 2 - 0 Udinese(Retegui 36', Bani 40') Salernitana 0 - 2 Monza(Maldini 78', Pessina 83') Lecce 0 - 4 Inter Milan(Lautaro Martinez 15', 56', Frattesi 54', De Vrij 67') AC Milan 1 - 1 Atalanta(Rafael Leao 3'/Koopmeiners 42' pen.) Klasemen Serie A 2023/24:
 
PosKlubMainMenangSeriKalahSGPoin
1Inter Milan2521315166
2Juventus2617632257
3AC Milan2616551853
4Bologna2613941648
5Atalanta2514472446
6Roma2512581541
7Lazio251249540
8Fiorentina251159838
9Napoli251078537
10Torino25997136
11Monza26998-336
12Genoa26899-333
13Empoli266713-1825
14Lecce265912-1924
15Udinese263149-1523
16Frosinone266515-2123
17Sassuolo255515-1720
18Verona264814-1320
19Cagliari264814-2320
20Salernitana262717-3313


Baca juga: AC Milan gagal raih poin penuh setelah ditahan imbang Atalanta 1-1

Baca juga: Hasil Liga Europa: duo Italia, AC Milan dan AS Roma lolos ke 16 besar

Baca juga: Pioli akui Milan terlalu banyak buat kesalahan saat dikalahkan Monza

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024