petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs wd vip

qqjoker 868Jutaan kata 501679Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs wd vip》

Pengusaha Batu Bara Keberatan dengan Aturan Jokowi Taruh Dolar di RI******

APBI keberatan dengan aturan yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen DHE paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA.
APBI keberatan dengan aturan yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen DHE paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA. (Tangkapan layar pandusjahrir.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) keberatan dengan aturan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mewajibkan para eksportir menyimpan minimal 30 persen devisa hasil ekspor (DHE) paling sebentar tiga bulan dalam rekening khusus DHE SDA.

Ketua Umum APBI Pandu Sjahrir mengatakan aturan itu akan menyulitkan eksportir dalam mengelola arus kas, terlebih margin yang didapatkan oleh para eksportir tidak mencapai 30 persen.

"Maka dengan demikian modal kerja yang sudah dikeluarkan eksportir pun akan tertahan di tengah tren penurunan harga serta semakin meningkatnya beban biaya operasional," kata keponakan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan itu melalui keterangan resmi, Selasa (25/7).

"Dengan beban semakin tinggi, sementara tren harga terus turun maka profit margin semakin tergerus jauh di bawah 30 persen sehingga berpengaruh terhadap modal usaha. Hal ini menambah beban eksportir yang dituntut untuk melakukan dekarbonisasi di era transisi energi, sementara pendanaan untuk proyek-proyek berbasis batu bara semakin sulit," tegas Pandu.

APBI mendukung Jokowi untuk memperkuat cadangan valuta asing (valas). Namun, PP Nomor 36 Tahun 2023 tentang Devisa Hasil Ekspor dari Kegiatan Pengusahaan Pengelolaan dan/atau Pengolahan Sumber Daya Alam dianggap menyulitkan pengusaha.

Lihat Juga :
Temui Elon Musk Bulan Depan, Luhut Tagih Investasi Tesla di RI?

Pandu meminta agar Jokowi membuka ruang konsultasi dan diskusi bersama pelaku usaha untuk membahas peraturan pelaksanaan dari beleid tersebut.

"Agar kewajiban penempatan DHE SDA dapat berlangsung dengan baik dengan tetap menjaga keberlangsungan kegiatan usaha eksportir SDA, termasuk eksportir batu bara yang selama ini menjadi kontributor penting bagi perekonomian nasional," tutupnya.

Aturan baru Jokowi ini menggantikan regulasi sebelumnya, yakni PP Nomor 1 Tahun 2019. PP Nomor 36 Tahun 2023 yang mewajibkan pengusaha memarkir dolar AS di Indonesia ini resmi berlaku mulai 1 Agustus 2023 mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Astra Dukung Percepatan Pendidikan di Daerah Serambi IKN Nusantara******

YPA-MDR menjalin kemitraan strategis dengan pemda untuk mempercepat kemajuan sekolah di daerah serambi IKN Nusantara dengan mengusung 4 pilar.
Suasana penandatangan MoU antara Astra, YPA-MDR, dan Pemerintah Daerah. (Foto: Arsip Astra International)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra, melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR), menjalin kemitraan strategis dengan pemerintah daerah untuk mempercepat kemajuan sekolah di daerah serambi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kolaborasi ini mengusung program berbasis 4 pilar, yaitu karakter, akademis, seni budaya, dan kecakapan hidup, serta menekankan pentingnya pengembangan infrastruktur guna meningkatkan kualitas pendidikan.

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Astra, YPA-MDR, dan pemerintah daerah berlangsung dalam sebuah seremoni yang dihadiri oleh Direktur SMK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Wardani Sugiyanto, Kepala Bidang SMK Provinsi Kalimantan Timur M. Kurniawan, serta Sekretaris Daerah Penajam Paser Utara H. Tohar.

Turut hadir pula Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat H. Alimuddin, Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat H. Alimuddin, Direktur Astra Gita Tiffani Boer, Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah, dan Ketua Pengurus YPA-MDR Gunawan Salim, beserta jajaran.

Di sisi lain, Gita menyampaikan kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat infrastruktur pendidikan, menyediakan fasilitas dan sumber daya yang memadai, serta meningkatkan kompetensi para guru dan staf pendidikan melalui pelatihan dan pengembangan profesional.

"YPA-MDR mendukung pengembangan sekolah-sekolah di jenjang SD, SMP dan SMK dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas di berbagai wilayah di Indonesia," imbuh dia.

Selain itu, Astra juga berkomitmen memberikan bantuan peralatan pendidikan dan mengadakan program-program yang meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan.

Saat ini, YPA-MDR mendukung 11 Sekolah Dasar, 2 Sekolah Menengah Pertama, dan 2 Sekolah Menengah Kejuruan di kawasan IKN Nusantara.

Dukungan ini meliputi pembangunan dan renovasi fasilitas sekolah, termasuk ruang kelas, perpustakaan, dan laboratorium, serta peningkatan kompetensi kepala sekolah, guru, dan siswa secara berkelanjutan. Tidak hanya itu, YPA-MDR juga akan membina komite sekolah untuk mendukung percepatan keunggulan sekolah.

Guru Muda Garda Depan

Sebagai bagian dari program kolaborasi ini, Astra dan YPA-MDR meluncurkan program Guru Muda Garda Depan (GMGD) Angkatan IV, di Menara Astra, Jumat (14/7). Program Guru Muda Garda Depan bertujuan untuk membantu dan mempercepat peningkatan kualitas pendidikan di sekolah-sekolah binaan Astra melalui pemberian keterampilan dan pengetahuan komprehensif bagi para guru.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana belajar yang inspiratif dan mendorong inovasi di kalangan guru dan siswa. Sebanyak 26 sosok Guru Muda Garda Depan telah dipilih dan ditempatkan di dua wilayah, yaitu 15 guru muda di wilayah IKN Nusantara dan 11 guru muda di wilayah Manggarai Timur.

Menurut Gunawan, pihaknya sangat bersemangat dengan kerja sama tersebut dan melihatnya sebagai kesempatan untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kawasan Serambi Ibu Kota Negara Nusantara.

"Kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas, dan melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memberikan dampak yang positif bagi generasi mendatang," katanya.

Mewakili Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar juga menyambut baik kerja sama ini dan menghargai peran Astra melalui YPA-MDR dalam mendukung pembangunan pendidikan di Kabupaten PPU.

"Kerja sama ini akan menjadi langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas, kualitas, dan kesetaraan pendidikan di daerah ini," ucap dia.

Sebagai informasi, selama 14 tahun berdiri, YPA-MDR telah turut berkontribusi dalam memajukan pendidikan Indonesia di wilayah-wilayah terpencil. Dengan fokus pada pembinaan empat pilar, yaitu akademis, karakter, seni budaya, dan kecakapan hidup yang adaptif, inovatif, dan berdampak, YPA-MDR telah memberikan pembinaan kepada lebih dari 2.225 guru dan 30.491 siswa.

Program bantuan pendidikan YPA-MDR telah menyentuh 136 sekolah jenjang SD, SMP, dan SMK sebagai konsep Sekolah Eskalator. Program ini tersebar di 15 kabupaten yang berada di Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Timur.

Komitmen Astra melalui YPA-MDR dan pemerintah daerah dalam mengembangkan pendidikan di Kawasan Ibu Kota Negara Nusantara memperlihatkan semangat nyata untuk menciptakan sekolah-sekolah berwawasan global, unggul, dan memiliki karakter. Program kolaborasi ini memberikan harapan baru bagi masa depan generasi Indonesia dengan pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing.

(rir/rir)

Erick Siap Tindak Tegas 155 Bos BUMN Tak Patuh LHKPN******

Menteri BUMN Erick Thohir bakal menindak tegas 155 bos perusahaan pelat merah yang tak patuh melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).
Menteri BUMN Erick Thohir bakal menindak tegas 155 bos perusahaan pelat merah yang tak patuh melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bakal menindak tegas 155 bos perusahaan pelat merah yang tak patuh melaporkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Erick mengaku sangat menyesalkan kelakuan anak buahnya itu. Ia juga sudah mendengar pernyataan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal daftar 6 BUMN yang mendapat predikat paling tidak patuh dalam pelaporan LHKPN.

"Saya akan tindak lanjuti. Saya sudah bicara ke sesmen (Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari) dan tentu deputi area untuk tindak tegas," ujarnya, dikutip dari detikcom, Rabu (26/7).

"Ini (LHKPN) sebuah hal yang sudah saya wajibkan. Ya kalau menterinya saja melapor, masa anak buahnya enggak mau melapor? Emang ada yang diumpetin?" curiga Erick.

Erick mengaku masih mengecek nama-nama pejabat BUMN yang tak patuh tersebut. Kendati, ia menegaskan akan lebih tepat jika pengecekan dilakukan oleh KPK.

Sebelumnya, Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan merinci ada 35.055 pejabat BUMN yang wajib lapor LHKPN dari total 109 perusahaan pelat merah. Namun, sampai sekarang baru ada 34.900 bos BUMN yang melaporkannya.

Lihat Juga :
DPR Dengar Rumor Ahok Bakal Jadi Bos Pertamina

"Walaupun kepatuhan BUMN itu sudah 99,5 persen, tapi masih ada 155 orang lagi yang belum lapor," kata Pahala di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

Ia pun menyebut 6 BUMN dengan tingkat kepatuhan lapor LHKPN di bawah 60 persen. Berikut rinciannya:

1. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (28,13 persen)
2. PT Dok dan Perkapalan Surabaya (33,33 persen)
3. PT Boma Bisma Indra (38,46 persen)
4. PT Dirgantara Indonesia (45,45 persen)
5. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (50 persen)
6. PT Indah Karya (53,85 persen)

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:situs loker manado terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
judi slot online
gacor128
slot pasar 138
slot gacor akun baru
pinjol bunga rendah tenor panjang ojk
slot malam ini yg gacor
cara menghasilkan uang buat pelajar
situs slot paling gacor terpercaya
pola maxwin zeus
Daftar isi semua bab
Bab 1 hamil 2d togel
Bab 2 slot 4d terbaru
Bab 3 slot hadiah dana
Bab 4 taysen angka 19
Bab 5 goldwin678
Bab 6 cara cairkan uang di kredivo
Bab 7 angka jitu poipet 22
Bab 8 akulaku syarat dan ketentuan
Bab 9 pg slot88
Bab 10 doinobet
Bab 11 bonus new member di awal
Bab 12 demo jili slot
Bab 13 kemonbet
Bab 14 situs slot paling gacor
Bab 15 pinjam uang online tanpa ktp
Bab 16 slot indo 777
Bab 17 cheat pola slot online
Bab 18 wasiat4d
Bab 19 akun slot tergacor 2023
Bab 20 cara pinjam uang di bca mobile banking
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9741bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Umat ​​​​manusia yang tak tertandingi di zaman prasejarah

macaslot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan Senin (24/7).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan Senin (24/7). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan akan menguat pada perdagangan Senin (24/7).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG akan menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Salah satu penyebabnya karena data perekonomian Indonesia yang cukup baik. 

"Selain itu, masih tercatatnya capital inflow secara year to date (ytd) turut menjadi salah satu faktor penopang kenaikan IHSG. Ini menunjukkan bahwa minat investor luar masih cukup besar terhadap investasi di pasar modal Indonesia," jelas William.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, ITMG, AALI, BMRI, GGRM, SMGR, ASRI, dan TBIG.

Senada, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto memprediksi IHSG bakal perkasa hari ini. Ia meramal indeks akan bergerak di rentang 6.800-6.921.

"Pergerakan IHSG masih terlihat cukup jelas, bertahan di atas support trend line. Dari tren yang terbentuk sepekan terakhir, arah pergerakan IHSG masih menguat," ungkapnya.

Lihat Juga :
G20 Gagal Sepakati Pemangkasan Bahan Bakar Fosil

Namun, ia mewanti-wanti sentimen kenaikan suku bunga The Fed dalam rapat yang bakal dihelat 25 Juli hingga 26 Juli 2023 mendatang.

IHSG ditutup hijau di posisi 6.880 pada perdagangan Jumat (21/7). Indeks saham menguat 16,61 poin atau plus 0,24 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 17,55 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

gelombang bintang

kacaslot03
Transmart Full Day Sale akan berakhir 5 jam lagi. Yuk, belanja sekarang di Transmart Full Day Sale, bayarnya bisa belakangan pakai Allo Bank.
Transmart Full Day Sale akan berakhir 5 jam lagi. Yuk, belanja sekarang di Transmart Full Day Sale, bayarnya bisa belakangan pakai Allo Bank. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale masih berlangsung nih di seluruh gerai Transmart Indonesia. Cuma sisa 5 jam lagi lhopesta diskonnya, sebelum berakhir di pukul 22.00 waktu setempat.

Siapa aja yang datang ke Transmart selama periode Full Day Sale bisa banget belanja berbagai produk dengan harga miring, dijamin lebih murah dari toko sebelah.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 22 Juli, Obral Diskon Gede-gedean!

Nantinya, dana talangan itu dilunasi ketika gajian sudah cair ke rekening. Jadi, kamu tetap bisa belanja hemat di Transmart dan bayarnya ketika gajian.

Kapan lagi kan belanja sekarang bayar belakangan plus dapat diskon berlipat, kalau bukan di gebyar Transmart Full Day Sale yang berlangsung selama satu hari ini aja.

Apalagi diskon yang ditawarkan di Transmart Full Day Sale juga nggak main-main. Ada diskon 50 persen plus 20 persen dan masih banyak promo menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan.

Yuk langsung unduh sekarang aplikasi Allo Bank di Google Play Store atau App Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Paylater.

Atau bisa juga mengajukan buka kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah ke seluruh kantor cabang terdekat di kota kamu.

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Seratus ribu cerita pendek

live slot gacor
Bapanas menyebut India bukan pemasok utama beras impor ke Indonesia, tetapi langkah India menyetop ekspor tetap perlu diwaspadai.
Bapanas menyebut India bukan pemasok utama beras impor ke Indonesia, tetapi langkah India menyetop ekspor tetap perlu diwaspadai. (Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons kebijakanIndia menyetop ekspor beras mulai 20 Juli 2023. Menurutnya, Indonesia perlu hati-hati menyikapi langkah India tersebut.

Ia menyebut Indonesia sebenarnya tidak dalam posisi meminta beras impor dari India. Justru India yang menawarkan beras ke Indonesia dan telah meminta trade balance atau neraca perdagangan ke Kementerian Perdagangan dan Bapanas.

Kendati begitu, ia menyebut langkah India tersebut tetap harus diwaspadai.

"Tapi kita tidak boleh teledor dan harus selalu waspada. Dan menjaga hubungan baik dengan seluruh negara lain," tambahnya.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan pemerintah akan mengutamakan produksi beras dalam negeri terutama dalam mengantisipasi El Nino. Selain itu, impor beras juga dilakukan secara paralel.

Dari total 2 juta ton rencana beras impor tahun ini, sebanyak 500 ribu ton sudah masuk. Produk impor itu berasal dari Thailand, Vietnam, dan Pakistan.

"Kita utamakan produksi dalam negeri. Saat bersamaan pak presiden meminta kita semua menteri dan kepala lembaga meningkatkan produksi. Paralel kita juga siapkan importasi. Kita jaga bersama," kata Arief.

India resmi mengumumkan bakal menyetop ekspor beras. Larangan ini berlaku mulai 20 Juli 2023. Langkah ini dikhawatirkan memicu kenaikan harga (inflasi) pangan dunia. Pasalnya, India menyumbang 40 persen ekspor beras dunia.

Pemerintah India memberlakukan larangan ekspor beras non-basmati, setelah harga beras naik 3 persen dalam sebulan. Gagal panen di sentra-sentra produksi beras seperti Punjab dan Haryana, menyebabkan petani harus menanam ulang padi mereka.

"Untuk memastikan ketersediaan beras putih non-basmati yang cukup, serta untuk menahan kenaikan harga di pasar dalam negeri, maka pemerintah India mengubah kebijakan ekspor," kata Kementerian Pertanian India dalam rilis resmi, dikutipReuters, Jumat (21/7).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Perpustakaan Tiandao

situs terpercaya judi online
Transmart Full Day Sale kembali digelar hari ini, Sabtu (22/7) di seluruh gerai Transmart Indonesia. Jangan sampai ketinggalan, ya!
Transmart Full Day Sale kembali digelar hari ini, Sabtu (22/7) di seluruh gerai Transmart Indonesia (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali digelar hari ini, Sabtu (22/7) di seluruh gerai Transmart Indonesia, mulai dari toko buka sampai dengan pukul 22.00 waktu setempat.

Gebyar diskon gede-gedean yang berlangsung selama seharian menghadirkan potongan harga spesial sebesar 50 persen plus 20 persen.

Lihat Juga :
Belanja Persiapan Liburan Murah Meriah Cuma di Transmart Full Day Sale

Syaratnya gampang, asalkan kamu belanja dan bayar menggunakan Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah sudah otomatis langsung bisa klaim diskon 20 persen.

Untuk yang belum punya Allo Prime, caranya mudah banget. Cukup downloadaplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Paylater.

Lihat Juga :
Penuhi Stok Bekal Liburan dari Sekarang, Belanjanya Ya di Transmart

Sementara untuk pelanggan yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart Cibubur dan Central Park.

Jadi tunggu apalagi! Yuk, segera kunjungi gerai Transmart terdekat di kota kamu dan nikmati berbagai diskonnya hanya di Transmart Full Day Sale hari ini!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Gambar Dewa Takdir

situs terpercaya dan gacor
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil sejumlah direksi dan komisaris perusahaan pelat merah dalam sepekan terakhir.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil sejumlah direksi dan komisaris perusahaan pelat merah dalam sepekan terakhir. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memanggil sejumlah direksidan komisaris perusahaan pelat merah dalam sepekan terakhir.

Adapun sejumlah bos BUMN tersebut ialah, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Lalu, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Kemudian, Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur Rahmad Pribadi. Selanjutnya, Komisaris Utama BNI Agus Martowardojo.

Erick menuturkan pemanggilan tersebut bukan tanpa tujuan. Menurutnya, maksud pemanggilan terhadap direksi dan komisaris itu berbeda-beda.

Untuk Ahok, pemanggilan dilakukan terkait rencana pemindahan Depo Pertamina Plumpang ke lahan Pelindo. Pemindahan terkait kebakaran besar yang melanda depo dan mengakibatkan puluhan warga sekitar meninggal beberapa waktu lalu.

Ahok dipanggil demi menyamakan persepsi. Maklum, di tengah rencana pemindahan itu, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan ingin yang pindah bukan depo tapi masyarakat sekitar.

"Saya kemarin ketemu Pak Ahok untuk menyamakan persepsi mengenai Plumpang. kan waktu itu juga pak Luhut berbeda. tapi saya bilang tidak ada perbedaan," katanya di Kantor Kementerian BUMN, Jumat (21/7).

Untuk Nicke, pemanggilan dilakukan untuk membahas PT Rekayasa Industri (Rekind). Ia berdiskusi dengan Nicke terkait cara menyelamatkan anak usaha Pupuk Indonesia itu.

"Di mana salah satunya kan konsep penyelaman Rekind itu Pupuk Indonesia akan menyuntik dana, lalu ada PMN (Penyertaan Modal Negara), ada restrukturisasi, tapi tentu perlu dukungan Pertamina. Apa? memberikan proyek, selain dari Pupuk," kata Erick.

Untuk Rahmad Pribadi, pemanggilan dilakukan untuk membicarakan kelangsungan pembangunan pabrik pupuk di Papua agar bisa berjalan tepat waktu.

"karena kan waktu itu ada isu gas. Ya kami coba reviewmumpung saya bisa ketemu mereka secara individu. Kadang saya review projectitu," imbuh Erick.

[Gambas:Video CNN]


Sementara untuk Agus Martowardojo, Erick mengatakan pemanggilan dilakukan terkait keberlangsungan program bank tersebut untuk para buruh migran dan diaspora.

Untuk direksi PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), PT KAI (Persero), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Pemanggilan dilakukan guna membahas akses jalan penumpang kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Terakhir Erick juga memanggil direksi PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Namun, ia tak mau membocorkan isi pertemuan tersebut.

"Kemarin saya bertemu dengan Adhi Karya, itu masalah lain lah," ucapnya.

Lihat Juga :
Erick soal Isu Ahok Jadi Dirut Pertamina: Tour of Duty Bisa Terjadi
(mrh/agt)

Loli lich-ku luar biasa

kaskustoto
Konsultan properti menyebut jumlah orang yang berinvestasi apartamen belakangan ini cenderung menurun karena cenderung merugikan.
Konsultan properti menyebut jumlah orang yang berinvestasi apartamen belakangan ini cenderung menurun karena cenderung merugikan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konsultan propertimenyebut jumlah orang yang berinvestasi apartamen belakangan ini cenderung menurun.

Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengatakan penurunan dipicu kerugian yang dialami masyarakat. Kerugian itu terjadi karena minat sewa apartemen belakangan ini rendah.

"Pemilik apartemen merasa bahwa 'saya rugi beli apartemen karena kosong, susah banget cari penyewa'. Itu memang fenomena yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya," kata Ferry dalam media briefing, Kamis (20/7).

"Harga jelas tidak bisa naik. Kalau memang tidak ada sewanya, siapa yang mau beli dengan harga lebih tinggi. Itu yang buat orang tidak tertarik lagi investasi di apartemen," katanya.

Menurutnya, pada tahun ini jumlah orang yang membeli apartemen saat ini lebih sedikit dibanding yang membelinya untuk dipakai sendiri atau end user.

Ia merinci jumlah investor saat ini sekitar 46 persen, sedangkan end user 54 persen. Padahal sebelumnya jumlah investor mencapai 60 persen sedangkan end user 40 persen.

Ferry menjelaskan penyebabnya karena saat ini pengembang lebih memilih untuk menghabiskan stok apartemen yang siap huni, di mana jenis apartemen itu lebih diminati end user. Sedangkan investor lebih menyukai apartemen yang dalam proses pembangunan (under construction).

"Tujuannya adalah untuk mendapatkan capital gain yang lebih baik tapi sekarang stok under construction enggak terlalu banyak," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)