petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

lgoking

alexabet88 962Jutaan kata 779204Orang-orang telah membaca serialisasi

《lgoking》

Minim Sentimen Positif, IHSG Diproyeksi Melemah Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan merosot pada perdagangan Rabu (25/1).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan merosot pada perdagangan Rabu (25/1).. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi kembali melemah pada perdagangan Rabu (25/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menilai pergerakan IHSG bakal terkonsolidasi usai penguatan pada pekan lalu.

"Hari ini IHSG berpotensi terkonsolidasi. Perkembangan pergerakan IHSG terlihat kembali pada area konsolidasi wajar pasca mengalami kenaikan pada beberapa waktu sebelumnya," ujar William dikutip dari rilis hariannya.

"Momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," paparnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.714 dan resistance6.921.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan GGRM, ASII, BBNI, AALI, TBIG, ASRI, dan SMGR.

Lihat Juga :
Profil Pemilik Meikarta yang Gugat Konsumen Usai Dimintai Refund

Berpandangan berbeda, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memperkirakan IHSG berpeluang menguat untuk menguji resisten di 6.908.

Sebab, pergerakan pasar cenderung mulai membentuk wave b dan diperkirakan akan menguji garis SMA-20 sebagai support apabila IHSG tetap di bawah resisten fraktal 6.908.

"Berdasarkan indikator MACD menandakan (perdagangan dalam) momentum bullish," kata Ivan.

Bullishmerupakan kondisi ketika harga saham cenderung mengalami penguatan secara berkelanjutan pada satu periode tertentu.

Ivan memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.820 dan resistance 6.968. Saham pilihannya adalah ANTM, EMTK, dan GOTO.

IHSG ditutup di level 6.860 pada Selasa (24/1). Indeks saham melemah 14,07 poin atau minus 0,2 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7.856 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23.050 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 275 saham menguat, 250 terkoreksi, dan 191 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Harga Mayoritas Kripto Teratas Merah, Ethereum Paling Keok******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada Jumat (27/1). Ethereum mencatatkan pelemahan paling dalam.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada Jumat (27/1). Ethereum mencatatakan pelemahan paling dalam. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar amblas pada perdagangan Jumat (27/1).Ethereum mencatatkan pelemahan paling dalam.

Mengutip coinmarketcap, harga 10 kripto teratas rata-rata melemah, setelah sempat reboundtinggi di perdagangan sebelumnya.

Ethereum jatuh 3.04 persen ke harga US.567 per koin. Dalam sepekan, koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua ini naik tipis 0,68 persen.

BNB terperosok 2,21 persen ke harga US1 per koin pada perdagangan 24 jam. XRP tergelincir 2,55 persen ke harga USPilihan Saham Ciamik Pekan Ini, dari Sektor Industri hingga Tambang******

Sejumlah analis memperkirakan saham-saham sektor industri hingga tambang bisa menjadi pilihan investor pada pekan ini.
Sejumlah analis memperkirakan saham-saham sektor industri hingga tambang bisa menjadi pilihan investor pada pekan ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.874 pada Jumat (20/1). Indeks saham menguat 55,02 poin atau bertambah 0,81 persen dari perdagangan sebelumnya.

Dalam sepekan terakhir, IHSG menguat empat kali dan melemah satu kali. Secara akumulatif, perdagangan menguat 3,51 persen. Tercatat, investor asing melakukan beli bersih (net buy) Rp310,44 miliar.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yulianto Aji Sadono mengungkapkan rata-rata nilai transaksi harian Bursa mengalami perubahan sebesar 11,20 persen menjadi Rp10,24 triliun dari Rp11,53 triliun pada pekan sebelumnya.

"Rata-rata frekuensi transaksi harian bursa mengalami perubahan sebesar 1,25 persen menjadi 1.095.938 transaksi selama sepekan dari 1.109.809 transaksi pada sepekan sebelumnya," papar Yulianto dikutip dari situs IDX, Jumat (20/1).

Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim memperkirakan IHSG sepekan ke depan akan terkoreksi sesaat kemudian kembali menguat.

Menurutnya, IHSG akan menguji level support 6.760 untuk kembali menguat kembali dengan area resistancedi level 6.953 untuk diuji.

Lihat Juga :
Elon Musk Beberkan Cuitan Lawas Soal Investasi Tesla di Sidang

"IHSG sepekan ke depan akan cenderung koreksi sehat lalu menguat. Koreksi sehat cenderung terjadi setelah IHSG menguat 7 hari berturut-turut dengan level support area 6.760," kata Hadrian ketika dihubungiCNNIndonesia.com, Senin (23/1).

Ia mengungkapkan sejumlah sentimen yang akan memengaruhi pergerakan pasar modal. Dari dalam negeri sentimen kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia menjadi 5,75 persen menjadi angin segar. Sebab, suntikan modal asing terlihat makin meningkat pada pekan lalu.

Faktor lain mendukung IHSG berpotensi bisa menguat kembali adalah data inflasi indeks harga konsumen (IHK) pada akhir 2022 tercatat sebesar 5,51 persen year-on-year. Angka ini lebih rendah dari perkiraan konsensus sebesar 6,5 persen, pada penyesuaian harga BBM bersubsidi pada September 2022.

Sementara, sentimen dari luar negeri adalah penurunan permintaan batu bara karena libur Imlek sebagian besar warga di China hingga 27 Januari 2023.

Lihat Juga :
Wagub Bali soal Pembangunan Bandara Bali Utara: Perlu Kajian Mendalam

"Sentimen lain di sektor batu bara adalah cuaca yang lebih hangat di Eropa juga menjadi sentimen pelemahan harga batu bara," ucapnya.

Hadrian menyarankan pada investor untuk mengurangi porsi saham yang berkaitan dengan harga batu bara karena cenderung fluktuatif melemah. Selain itu, menurutnya para investor disarankan untuk bijak mengatur komposisi portofolio dan disiplin dengan rencana investasi yang dimiliki.

Hadrian menilai sektor yang masih berpotensi menguat adalah industri dan infrastruktur, sebab pekan kemarin masih berada dalam kondisiunderweight. Sementara, untuk sub-sektor energi, komoditi seperti emas, nikel, dan timah masih layak dilihat.

Ia merekomendasikan emiten PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) sebab telah rebounddari level support-nya. Menurutnya, emiten ini layak dibeli saat harganya sedang lemah (buy on weakness) di rentang 1.560-1.600. Ia memperkirakan level support berada di 1.440 dengan target di 1.750-1.800.

Lihat Juga :
TAIPANWong Bersaudara, Pendiri Charles & Keith Kaya Raya Berkat Sepatu

Kemudian, PT Astra International Tbk (ASII) juga disarankan sebab telah berhasil melewati level MA50 dan garis resistance-nya. Hadrian menyarankan investor untuk trading buyemiten ini di area 5.800-5.900.

Selain itu ia juga merekomendasikan investor untuktrading buy emitenTKIM dengan area 7.000-7.200.

Analis Pasar Modal Oktavianus Audi memperkirakan bursa saham bakal bergerak terbatas dengan kecenderungan menguat. Menurutnya, posisi perdagangan pada pekan lalu telah menunjukkan IHSG berada dalam zona jenuh beli setelah penguatan sepekan terakhir. Untuk itu, IHSG akan menguji resistance di level 6.900.

"Jika breakoutakan membuka penguatan berlanjut menujuresistance6.970-7.000. Support saat ini berada di level 6.760 atau MA20," kata Audi.

Lihat Juga :
Erick Thohir Ungkap 65 Persen Dana Pensiun BUMN Bermasalah

Sentimen yang berasal dari dalam negeri adalah rilis data uang beredar (M2) Desember lalu diperkirakan masih tumbuh positif. Hal ini seiring dengan pertumbuhan kredit yang menguat 11,36 persen (year-on-year) pada Desember 2022. Audi menilai optimisme ini memberikan sentimen baik untuk pasar karena pertumbuhan yang menggambarkan tingkat kepercayaan tinggi terhadap ekonomi.

Lebih jauh, perkiraan rilis laporan keuangan Q4 dari beberapa emiten perbankan seperti PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) diperkirakan akan mengalami kenaikan laba dibandingkan tahun sebelumnya.

"Ini akan memberikan sentimen positif khususnya terkait dengan sentimen dividen yang akan dibagikan nantinya," tuturnya.

Sedangkan, sentimen dari luar negeri yang akan berpengaruh adalah rilis PDB kuartal keempat Amerika Serikat yang diperkirakan turun menjadi 2,6 persen (Quarter-on-Quarter) dari sebelumnya 3,2 persen. Bahkan, AS sempat masuk dalam resesi pada semester pertama 2022.

"Hal ini merupakan sentimen negatif jika data menunjukkan lebih rendah dari perkiraan karena menggambarkan perlambatan ekonomi yang terjadi," kata Audi.

Melihat berbagai sentimen ini, investor perlu mencermati pergerakan IHSG pekan ini. Sebab, jika kenaikan tertahan di level 6.900, maka bisa diantisipasi terjadinya pelemahan dari aksi profit taking. Ia menilai indikator William %R menunjukkan IHSG saat ini masuk dalam zona jenuh beli atau overbought.

Ia merekomendasikan sektor keuangan dan ritel akan mengalami penguatan. Termasuk sektor energi di beberapa komoditas tertentu.

Audi memilih tiga emiten andalan yakni PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) untuktrading buydi rentang 2.200-2.520. Kemudian, emiten OT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) juga dipilih untuk trading buydengan range424-530.

Tak hanya itu, PGAS juga dipilih untuk trading buy di rentang 1.550-1.710. Sebab, PGAS diperkirakan akan melanjutkan penguatan dengan berhasil keluar dari zona oversoldpekan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr),40 per koin.

Cardano juga jatuh 1,8 persen ke harga USPerusahaan Gautam Adani Dituding Terlibat Skandal Penipuan Akuntansi******

Hindenburg Research menuding Adani Group, perusahaan milik Taipan India Gautam Adani, memanipulasi pasar dan skandal penipuan akuntansi.
Hindenburg Research menuding Adani Group, perusahaan milik Taipan India Gautam Adani, memanipulasi pasar dan skandal penipuan akuntansi. (AFP/DIBYANGSHU SARKAR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan riset investasi asal AS Hindenburg Research menuding Adani Group, perusahaan milik taipan India Gautam Adani, memanipulasi pasar dan skandal penipuan akuntansi.

Perusahaan tersebut memiliki jaringan perusahaan cangkang offshore di wilayah tax haven, seperti Karibia, Mauritius, dan Uni Emirat Arab. Seluruh jaringan ini dikendalikan oleh keluarga Adani.

Hasil investigasi Hindenburg selama dua tahun, perusahaan cangkang tersebut digunakan untuk memfasilitasi korupsi, pencucian uang, dan pencurian pembayar pajak.

Chief Financial Officer Adani Group Jugeshinder Singh mengaku terkejut dengan laporan Hindenburg tersebut. Ia mengatakan tudingan itu tidak berdasar.

"Kombinasi berbahaya dari informasi yang salah dan tuduhan basi, tidak berdasar, dan didiskreditkan," katanya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/1).

Jugeshinder Singh juga mengatakan tuduhan itu hanya untuk merusak reputasi Adani Group. Hal ini juga dimaksudkan untuk merusak penawaran publik (IPO) lanjutan yang akan dilakukan perusahaan.

Lihat Juga :
Berkaca Kasus Meikarta, Pembeli Makin Hati-Hati Beli Apartemen Inden

Ia mengklaim pihaknya selalu mematuhi Undang-Undang yang berlaku.

"Kelompok ini selalu mematuhi semua Undang-Undang," kata Jugeshinder Singh.

Setelah laporan Hindenburg mencuat, saham andalan Adani Group, yakni Adani Enterprises Ltd dan Adani Ports & Economic Zone Ltd masing-masing turun sebanyak 3,7 persen dan 7,3 persen.

Tak hanya itu, saham produsen semen Adani ACC dan Ambuja Cements yang diakuisisi oleh Adani baru-baru ini juga ikut anjlok masing-masing 7,2 persen dan 9,7 persen.

Lihat Juga :
Garuda Tebar Diskon, Tiket Jakarta-Seoul PP Cuma Rp8 Juta

Adani Group berfokus pada bisnis di pelabuhan, bandara, pembangkit listrik dan transmisi, energi hijau, minyak nabati, semen, real estate, dan masih banyak lagi.

Konglomerat India ini bahkan tercatat sebagai penguasa Pelabuhan Mundra yang berstatus pelabuhan terbesar di India.

Adani juga mengakuisisi 74 persen saham di Bandara Internasional Mumbai alias bandara kedua tersibuk di India.

Pada 2022 ini, Adani juga mengakuisisi aset Swiss Holcim senilai US,5 miliar dan menjadikannya sebagai pemilik perusahaan produsen semen terbesar kedua di India.

Di lain sisi, Adani bercita-cita untuk menjadi produsen energi hijau terbesar di dunia. Bahkan, konglomerat India itu mengatakan bakal berinvestasi hingga US miliar untuk proyek energi baru dan terbarukan (EBT).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),37 per koin. Dogecoin dihargai USIHSG Diproyeksi Tembus 7.510 pada Akhir 2023******
Analis memproyeksi IHSG tembus level 7.510 pada akhir 2023 ditopang pertumbuhan ekonomi dan pembukaan aktivitas ekonomi China.
Analis memproyeksi IHSG tembus level 7.510 pada akhir 2023. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur UtamaMandiri Sekuritas Silva Halim memproyeksi Indeks harga saham gabungan (IHSG) tembus level 7.510 pada akhir 2023.

Hal itu seiring dengan optimisme pertumbuhan ekonomi Indonesia dan pasar modal yang akan tetap resilien atau tangguh di tahun ini.

"Kami memproyeksikan IHSG di akhir 2023 akan mencapai 7.510," ungkap Silva dalam konferensi pers, Senin (24/1).

Selain itu, menurutnya kondisi likuiditas perbankan yang masih besar dan struktur neraca perdagangan yang jauh lebih baik juga turut menopang gerak indeks saham.

Neraca perdagangan barang Indonesia surplus sebesar US,46 miliar atau Rp818,2 triliun (asumsi kurs Rp15.025 per dolar AS) sepanjang 2022. Sementara itu, secara bulanan, neraca perdagangan pada Desember 2022 surplus sebesar US,89 miliar.

Sementara itu, laporan market outlook 2023 yang disusun oleh Financial Expert Ajaib Sekuritas Chisty Maryani dan Ratih Mustikoningsih mengatakan IHSG berpotensi bergerak di atas level 7.000-7.200 pada tahun ini.

Lihat Juga :
Curhat Konsumen Meikarta: Semua yang Protes Dijadikan Tergugat

Hal tersebut ditopang oleh pertumbuhan ekonomi RI yang masih terjaga dengan baik. Pertumbuhan ekonomi 2023 akan ditopang oleh meningkatnya mobilitas masyarakat seiring penghapusan PPKM secara nasional, sehingga daya beli masih dapat terjaga.

Selain itu, kembali dibukanya aktivitas ekonomi China juga menjadi boosterbagi peningkatan ekonomi domestik. Pasalnya, kinerja ekspor akan lebih tangguh, sehingga surplus neraca perdagangan dan surplus transaksi berjalan dapat berlanjut.

Namun, analis Ajaib itu menyebut hal ini pun dapat menjadi pisau bermata dua bagi Indonesia karena memicu capital outflow di pasar keuangan, mengingat ekonomi China yang berangsur pulih menjadi daya tarik bagi investor asing.

Lebih lanjut, laporan itu pun menyatakan performa IHSG di 2023 akan diwarnai oleh pemilu 2024. Secara historis, performa IHSG 12 bulan sebelum diselenggarakan pemilihan umum (pemilu) presiden dalam 3 periode terakhir sebagian besar ditutup menguat.

"Misalnya pada pemilu periode 2009, 2014 dan 2019 IHSG mengalami penguatan masing masing 13,2 persen, 10,9 persen dan 7,7 persen," tulis laporan itu.

Pada penutupan perdagangan terakhir, yakni Jumat (20/1), IHSG ditutup di level 6.874. Indeks saham menguat 55,02 poin atau bertambah 0,81 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8.758 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20.808 miliar saham. Pada penutupan kali ini, 257 saham menguat, 256 terkoreksi, dan 204 lainnya stagnan.

Indeks sektoral pun mayoritas masih hijau, tujuh dari 11 sektor menguat dipimpin energi sebesar 2,44 persen. Sementara empat sektor lainnya terperosok dipimpin kesehatan dengan 0,92 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta).08 per koin setelah melemah 1,93 persen.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga 1 dolar AS. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Polygon kembali masuk daftar top 10 kripto setelah merebut kembali posisi 10 krito dengan market share terbesar dari Solana. Polygon menjadi satu-satunya koin yang menghijau di perdagangan hari ini, menguat 8 persen ke harga US,08.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/sfr)




bab terbaru:situs slot online gacor terpercaya

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
situs slot terbaru terpercaya
situs slot gampang maxwin 2022
pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit 2021
olxslot
depo 100 bonus 100
situs top up ml murah terpercaya
agen138 rtp
agen situs slot terpercaya
zeus vs hades pragmatic
Daftar isi semua bab
Bab 1 mansion77 rtp live
Bab 2 cara membayar angsuran kredivo
Bab 3 slot gacor 7777
Bab 4 kakek zeus siapa
Bab 5 hokislot77
Bab 6 slot wd 25rb
Bab 7 jam gacor princess 1000
Bab 8 pinjaman tunai kredivo belum masuk rekening
Bab 9 slot gacor paling gacor
Bab 10 jasabola88
Bab 11 pinjol berizin ojk
Bab 12 kredivo kerjasama dengan
Bab 13 kaisartoto88
Bab 14 cara ngutang hp di akulaku
Bab 15 demo slot key4d
Bab 16 astonslot
Bab 17 cara pinjam uang di maybank
Bab 18 bunga pinjaman rupiah cepat
Bab 19 petir777
Bab 20 situs slot xyz
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9317bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Raksasa zaman

nxslot88
Jhon LBF yang dituding melakukan PHK karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur ternyata memiliki gurita bisnis di berbagai sektor.
Jhon LBF yang dituding melakukan PHK karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur ternyata memiliki gurita bisnis di berbagai sektor. (Tangkapan layar instagram @jhonlbf).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jhon LBF tengah menjadi sorotan setelah dituding melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan secara asal-asalan atau tidak sesuai prosedur.

Usut punya usut, ia ternyata memiliki gurita bisnis yang terdiri dari beberapa sektor.

Mengutip laman Instagram resmi @jhonlbf, Selasa (24/1), pria yang memiliki nama asli Henry Kurnia Adhi ini mengaku dirinya adalah pengangguran pada 2019 silam.

Gurita bisnis yang dijalankan terdiri dari berbagai bidang, mulai dari kontraktor, entertainment, penyedia paket bisnis, hingga konsultan perpajakan.

Berikut daftar bisnis Jhon LBF:

[Gambas:Instagram]



1. Jhontraktor

Perusahaan ini dibangun Jhon LBF dengan misi memberikan solusi pembangunan dan penyelesaian proyek tepat waktu bagi seluruh konsumennya. Pembangunan yang dilayani bisa berupa gudang, pabrik, kantor, tempat tinggal, pembuatan tangki besi untuk industri, hingga pekerjaan konstruksi lainnya.

2. Jhontax

Perusahaan ini digadang-gadang sebagai solusi untuk masalah perpajakan dan akuntansi masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan yang diberikan meliputi pengurusan pajak pribadi, pajak badan, laporan SPT, hingga restitusi pajak.

3. Jhonskin

Perusahaan ini dibangun untuk bergerak di bidang penyedia paket usaha bisnis dengan harga terjangkau. Tujuannya agar memudahkan masyarakat yang ingin berusaha namun modal terbatas.

Layanan yang diberikan berupa legalitas izin usaha lengkap, BPOM, kantor virtual, hingga produk skincare yang siap dipasarkan.



4. Hive Five

Ini adalah perusahaan asal karyawan yang viral karena curhat didepak secara asal-asalan oleh Jhon. Perusahaan ini bergerak di bidang konsultan bisnis, pendirian usaha, laporan keuangan dan perpajakan, serta branding usaha.

5. Mevol

Ini adalah salah satu usaha Jhon yang berfokus pada penjualan online di marketplace. Mevol sendiri merupakan merek rokok elektrik (vape) dengan berbagai rasa yang dijual secara online.

6. Jhontainment

Sesuai namanya, ini adalah perusahaan yang dibangun untuk layanan hiburan. Dalam hal ini, hiburan yang dimaksud adalah kelas seni mulai dari kelas musik, pembuatan lagu, perekaman, hingga cafe dan coffee shop.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Aliansi mitos saya

nibung88
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap capaian investasi Jawa Barat pada 2022 mencapai Rp174,6 triliun.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap capaian investasi Jawa Barat pada 2022 mencapai Rp174,6 triliun. (Pemprov Jawa Barat)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa BaratRidwan Kamil memamerkan capaian investasiyang diraih Jawa Baratpada 2022 mencapai Rp174,6 triliun.

Dengan capaian tersebut, Jawa Barat menjadi provinsi dengan serapan penanaman modal asing (PMA) dan penanaman modal dalam negeri (PMDN) tertinggi di Indonesia.

"Di akhir 2022 investasi yang masih Rp174 triliun, jadi agak bingung harusnya dunia slow downtapi ternyata walau covid, investor senang ke Jawa Barat," katanya dalam Rapat Koordinasi Nasional Transisi Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional 2023 di Jakarta, Kamis (26/1).

Sebagai gantinya, Emil menunjukkan data yang mengungkapkan Jawa Barat menjadi provinsi dengan penurunan orang miskin terbanyak, yakni 17.360 orang sepanjang Januari-September 2022.

Angka ini jauh lebih baik dibanding DKI Jakarta yang hanya mampu menurunkan jumlah orang miskin sebanyak 7.110, Lampung 6.820 orang, Sumatera Utara 6.100 orang, dan Bengkulu 4.300 orang.

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), persentase orang miskin di Jawa Barat memang turun. Tercatat, presentasi warga miskin mencapai 8,06 persen pada Maret 2022, kemudian turun menjadi 7,98 persen pada September 2022.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Raja Dewa Kuno

gacor 24
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja mengatakan terdapat dilema dalam kebijakan hilirisasi komoditas yang ditetapkan pemerintah.
Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk Jahja Setiaatmadja mengatakan terdapat dilema dalam kebijakan hilirisasi komoditas yang ditetapkan pemerintah. (BCA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCAJahja Setiaatmadja mengatakan terdapat dilema dalam kebijakanhilirisasi komoditas yang ditetapkan pemerintah. Hilirisasi disebut memerlukan smelter yang tentunya membutuhkan listrik yang besar.

Jahja pun mempertanyakan kesanggupan PT PLN (Persero) memenuhi kebutuhan listrik smelter demi menunjang proses hilirisasi.

"Smelter ini enggak akan jalan kalau enggak ada listriknya. Dari mana listriknya diambil? Apakah PLN sanggup memenuhi? Atau harus dibangun batu bara untuk itu? Ini suatu dilematis yang kita akan hadapi bersama ke depan," ujar Jahja dalam konferensi pers, Kamis (26/1).

"Saya hanya melontarkan data fakta saja, tanpa berpihak pro dan cons," ujarnya.

Pemerintah tengah getol melakukan hilirisasi terhadap sejumlah komoditas, termasuk nikel dan bauksit. Presiden Jokowi menerbitkan larangan ekspor bijih nikel sejak 1 Januari 2020. Jokowi kemudian mengumumkan larangan ekspor bauksit mulai Juni 2023 mendatang.

Menurutnya, larangan ekspor nikel dan bauksit memberikan manfaat besar untuk ekonomi dalam negeri.

Lihat Juga :
Stafsus Menkeu Tunggu Kabar Demokrat Debat soal Utang: Kami Nantikan

Namun, hilirisasi yang dicanangkan pemerintah menuai kritik, termasuk dari ekonom senior Faisal Basri. Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi ngawur dan hanya menguntungkan China.

Ia sepakat hilirisasi memang mendorong nilai tambah bagi Indonesia, tetapi hilirisasi yang dilakukan Jokowi malah mendukung industrialisasi di China.

"Petik-jual, tebang-jual, keruk-jual, nilai tambahnya kecil, tetapi solusinya hilirisasi yang ngawur itu. Hilirisasi mendukung industrialisasi di China, itu yang terjadi pada nikel," kata Faisal dalam Catatan Awal Ekonomi 2023 INDEF, Kamis (5/1).

Ke depan, Jokowi juga akan melakukan hilirisasi timah dan batu bara. Padahal, kata Faisal, Indonesia tidak mengekspor bijih timah melainkan ingot yang merupakan produk turunannya.

"Kemudian hilirisasi batu bara mau dijadikan DME (Dimethyl Ether). Jadi ngawur-ngawur, menciptakan rente itu," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Saya bukan orang baik dalam sistem

situs slot aman terpercaya

Petualangan animasi domestik

slot resmi indonesia

Kutipan Pemberontak

ninjajago