petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang sampingan dari internet

trik main koi gate 179Jutaan kata 342065Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang sampingan dari internet》

Harga Ayam di Pasar Jakarta******

Harga daging ayam masih terpantau melesat hingga Rp45 ribu per ekor di pasar tradisional Jakarta hingga Depok usai Lebaran 2023.
Harga daging ayam masih terpantau melesat hingga Rp45 ribu per ekor di pasar tradisional Jakarta hingga Depok usai Lebaran 2023. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga daging ayam masih terpantau melesat hingga Rp45 ribu per ekor di pasartradisional Jakartahingga Depok usai Lebaran 2023.

Nur, pedagang daging ayam di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan mengatakan lonjakan harga kemungkinan dipicu stok ayam ke pasar yang masih sedikit pada H+4 Lebaran 2023.

"Ada yang Rp40 ribu per ekor itu kecil, kalau yang gede itu Rp45 ribu per ekor. Cuma memang belum stabil harganya, kandang pemasoknya belum pada buka kan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (26/4).

"Jadi, ini masih harga Lebaran. Kemungkinan 7-10 hari setelah Lebaran stok sama harga baru stabil lagi," tandasnya.

Senada, Susanti yang menjajakan daging ayam di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat mematok dagangannya di kisaran Rp40 ribu hingga Rp45 ribu per ekor. Bahkan, ia mengaku bingung memutar otak untuk jualan ayam potong tersebut.

Ia turut mengeluhkan apa yang diucapkan Nur. Menurutnya, libur panjang Lebaran tahun ini membuat pasokan ayam yang masuk belum banyak seperti biasanya.

"Saya sudah jualan lagi sehari setelah Lebaran, tapi harganya masih mahal. Daging ayam yang kecil Rp40 ribu per ekor, yang besar Rp45 ribu per ekor," jelasnya.

"Dari sananya mahal, saya juga bingung, mau ngeteng susah. Banyak kandang yang masih pada tutup soalnya, jadi stok yang masuk sedikit. Mungkin stabilnya nanti H+7, tunggu kandang pada buka lagi," sambung Susanti.

Lihat Juga :
Daftar Mi Instan RI yang Tersandung Masalah Zat Bahaya di Luar Negeri

Sementara itu, berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional, harga daging ayam hari ini harusnya sudah dipatok di angka Rp37 ribu per kg. Bahkan, harga ayam di Jakarta diklaim seharusnya turun.

Mengutip data Informasi Pangan Jakarta, harga daging ayam broiler hari ini turun Rp859 menjadi Rp38.432 per ekor. Faktanya, penurunan harga tersebut tidak terbukti di lapangan.

Tak hanya harga daging ayam yang bengkak, telur ayam juga masih tinggi di angka Rp29 ribu-Rp30 ribu per kg. Bahkan, pedagang telur mengeluhkan penurunan daya beli masyarakat.

Bagas, penjual telur di PD Pasar Jaya Pasar Minggu, Jakarta Selatan menyebut harga dagangannya masih fluktuatif. Meski stok aman, Bagas menyebut minim pembeli datang.

"Lebaran kali ini beda, yang beli sepi, mungkin karena pada mudik ya jadi daya beli turun. Harganya sih gak tinggi banget, paling mentok Rp30 ribu per kg. Stok aman, cuma emang yang beli dikit. Paling stabil lagi H+7 Lebaran," tuturnya.

Lihat Juga :
Induk Bentoel Didenda Rp8,9 T Gegara Jualan Rokok ke Korea Utara

Hal serupa juga disampaikan Ali, penjual telur di Pasar Kemiri Muka, Depok, Jawa Barat. Ia masih menjajakan telur dengan harga tak lebih murah dari Rp29 ribu hingga 30 ribu per kg.

Selain itu, harga cabai rawit hijau di kedua pasar tersebut mengalami kenaikan. Para pedagang kompak mengatakan permintaan meningkat, tapi tak diiringi pasokan yang masuk.

"Cabai rawit hijau naik, stok barang kurang. Harganya Rp35 ribu per kg, sebelumnya Rp25 ribu per kg. Rawit hijau permintaan banyak, tapi stok dikit, yang datang kurang," kata Giyanto yang berjualan di PD Pasar Jaya Pasar Minggu.

"Sehari setelah Lebaran saya langsung jualan lagi, tapi yang beli sepi, ramai Lebaran tahun lalu. Kayaknya gara-gara pada mudik, mungkin berpengaruh. Kalau dulu masih mending yang beli," sambungnya.

Lihat Juga :
Mengenal Nassim Road, Tempat Taipan RI Beli Rumah Rp2,3 T di Singapura

Cabai Rawit Hijau Juga Melesat Jadi Rp40 Ribu

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Kemenhub Catat 11 Juta Orang Naik Angkutan Umum saat Mudik Lebaran******

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periode mudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periode mudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periodemudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyebut angka tersebut meningkat dibandingkan periode sama pada 2022 yang hanya 10.991.882 orang. Catatan tersebut juga berpotensi bertambah mengingat masih ada puncak arus balik kedua pada Minggu (30/4) dan Senin (1/5).

"Diprediksi lonjakan arus balik penumpang angkutan umum masih akan terjadi pada akhir pekan ini sampai dengan Senin, 1 Mei 2023 nanti," kata Adita dalam keterangan resmi, Jumat (28/4).

Menurutnya, pergerakan penumpang pada H+4 kemarin didominasi oleh angkutan udara yang mencapai 240.983 penumpang atau 28,54 persen dari total pengguna angkutan umum.

Disusul angkutan jalan 205.010 orang (24,28 persen), angkutan kereta api 166.533 orang (19,73 persen), angkutan penyeberangan 163.887 orang (19,41 persen), dan angkutan laut 67.881 orang (8,03 persen).

Secara akumulasi, Kemenhub mencatat jumlah penumpang angkutan udara menjadi yang terbanyak sejauh ini, yakni 3.267.081 orang. Setelah itu, ada penumpang angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) 2.454.498 orang, angkutan jalan 2.243.750 orang, angkutan kereta api 2.197.322 orang, dan angkutan laut 942.343 orang.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat baru 903.169 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada 24-27 April 2023. Jumlah tersebut setara 56,4 persen dari total prediksi arus balik sebesar 1,6 juta kendaraan.

"Diprediksi masih ada 43,6 persen atau sekitar 699 ribu kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek. Untuk menghindari kepadatan di jalan tol maupun arteri, sebaiknya melakukan perjalanan balik sebelum hari Minggu (30/4) dan Senin (1/5) yang diprediksi menjadi puncak arus balik kedua," tutup Adita.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

YLKI Desak BPOM Investigasi Indomie yang Ditarik Taiwan dan Malaysia******

BPOM diminta periksa Indomie rasa ayam spesial dari Indonesia yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida.
BPOM diminta periksa Indomie rasa ayam spesial dari Indonesia yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida. (CNN Indonesia/ Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendesak agar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) segera melakukan audit dan investigasi atas temuan otoritas Taiwan terkaitIndomie rasa ayam spesial dari Indonesia yang mengandung zat karsinogenik etilen oksida.

Tak hanya Taiwan, belakangan Malaysia juga ikut menarik Indomie rasa ayam spesial dari pasar.

Ketua Harian YLKI Tulus Abadi mendorong investigasi wajib dilakukan untuk menemukan titik terang apakah mi instan dengan merek dan varian yang sama di Taiwan juga beredar di pasar Indonesia.

Sebab Codex Alimentarius Commission (CAC) yang berada di bawah FAO hingga kini belum mengatur batas maksimal residu etilen oksida (EtO) dan 2-Kloroetanol (2-CE).

Namun, pedoman yang diterbitkan organisasi tersebut pada 2019 mengatakan apabila belum ada maksimum level dari suatu kontaminan, maka digunakan batas maksimum kontaminan sebesar 0,001 mg/kg atau 1 mikrogram/kg.

Pun setiap negara memiliki batas maksimum EtO yang berbeda-beda. Namun Tulus tetap mewanti-wanti agar jangan sampai parameter standar di Indonesia tertinggal dari negara lain.

Lihat Juga :
Indofood Bersuara soal Dugaan Zat Picu Kanker di Indomie Ayam Spesial

"Temuan-temuan suatu zat berbahaya kan terus berkembang. Bisa saja suatu ketika tidak dinyatakan bahaya, tapi karena ada temuan baru dianggap berbahaya," ujarnya.

Bahan pangan di Taiwan, lanjut Tulus, tidak boleh mengandung EtO, sedangkan di Indonesia melalui regulasi SK Kepala BPOM Nomor 229 Tahun 2022, masih boleh mengandung EtO, maksimum 0,01 ppm.

"Artinya, kandungan EtO pada bahan pangan di Indonesia itu legal," kata dia.

Dengan demikian, Tulus menilai seharusnya EtO yang ditetapkan BPOM juga harus mengikuti standar Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Lihat Juga :
Diskon Tarif Tol Arus Balik 20 Persen Berlaku Pagi Ini hingga 29 April

Standar Eropa untuk EtO adalah 0, 01 sd 0,1 (tergantung produk). Ia juga memahami, EtO masih legal di beberapa negara lain seperti: AS, Kanada, Korsel, dan Jepang.

Namun demikian, demi memberikan perlindungan yang lebih tinggi dan optimal pada konsumen dan masyarakat, sebaiknya BPOM meningkatkan standar yang ada, yakni zero EtO.

"Jadi regulasi teknis yang sudah ada tentang mitigasi risiko kesehatan Etilen Oksida harus direvisi atau diupgrade. Kebijakan pemerintah Taiwan dan juga Malaysia, seharusnya bisa menjadi contoh," ujarnya.

Kemenkes Taiwan sebelumnya juga menemukan zat serupa di mi instan produksi Malaysia, Mi Kari Putih Ah Lai. Taiwan News melaporkan mie instan dari Indonesia dan Malaysia itu disebut mengandung etilen oksida, senyawa kimia yang terkait dengan limfoma dan leukemia.

Berdasarkan hasil pengujian, etilen oksida itu terdeteksi baik pada mie maupun bumbu dari produk Malaysia. Untuk produk mie Indonesia, etilen oksida hanya ditemukan di paket bumbu.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk telah buka suara soal temuan zat pemicu kanker di Indomie Rasa Ayam Spesial tersebut.

Direktur Indofood Fransiscus (Franky) Welirang mengatakan sejatinya produk mi instan yang diekspor perusahaannya sudah sesuai dengan ketentuan BPOM dan Badan Pengawas Makanan dan Obat dari negara tujuan.

"Pada prinsipnya kami mengikuti ketentuan BPOM dan ketentuan FDA dari negara-negara pengimpor produk kami," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (25/4) lalu.

CNNIndonesia.comtelah menghubungi Deputi Badan Pengawasan Pangan Olahan BPOM Rita Endang untuk meminta konfirmasi perihal temuan ini, namun yang bersangkutan belum memberikan penjelasannya.

Terpisah, Humas BPOM telah menyanggupi untuk memberikan keterangan atas perkembangan kasus ini pada Rabu (25/4). Namun, belum ada keterangan tertulis yang dirilis oleh BPOM baik melalui situs resmi atau komunikasi pesan suara.

[Gambas:Video CNN]



(khr/dal)




bab terbaru:rtp pg

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
buku mimpi motor
gacor33
situs slot gacor mudah jp
slot paling gacor hari ini
mantap slot link alternatif
slot rtp maxwin
erek erek orang hamil
simpan pinjam shopee
dapat duit online tanpa modal
Daftar isi semua bab
Bab 1 doremibet
Bab 2 mimpi ular prediksi togel
Bab 3 joker untung99
Bab 4 igamble247
Bab 5 situs gacor 99 slot
Bab 6 kasino365
Bab 7 slot gacor 5000 pragmatic play
Bab 8 s lo t
Bab 9 jdb slot 168
Bab 10 voucher boga group
Bab 11 game slot resmi indonesia
Bab 12 otoslot
Bab 13 link slot pasti menang
Bab 14 juraganmain99
Bab 15 akun kredivo tidak bisa digunakan
Bab 16 trik slot olympus maxwin
Bab 17 kakek zeus hd
Bab 18 urban slot188
Bab 19 info slot gacor terbaru
Bab 20 trik menang slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8713bab
takutBacaan TerkaitMore+

Pacar hantuku

apk angka jitu
Tyson Foods Inc bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawan dan 15 persen pimpinan senior.
Tyson Foods Inc bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawan dan 15 persen pimpinan senior. Ilustrasi PHK. ( AFP/NHAC NGUYEN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tyson FoodsInc bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 10 persen karyawan dan 15 persen pimpinan senior.

Langkah tersebut dilakukan sebagai strategi untuk memangkas biaya perusahaan daging terbesar di Amerika Serikat (AS) tersebut. Pasalnya, perusahaan tengah mengalami tekanan kinerja.

"Kami akan mendorong efisiensi dengan berfokus pada inisiatif yang lebih sedikit dengan intensitas yang lebih besar dan menghilangkan duplikasi pekerjaan," kata Chief Executive Tyson Foods Donnie King, dikutip Reuters Rabu (26/4).

Per 1 Oktober 2022, Tyson Foods tercatat memiliki sekitar 6.000 karyawan di AS yang bekerja di kantor perusahaan dan 118 ribu karyawan di lokasi non-perusahaan seperti pabrik daging dan gudang.

Beberapa karyawan perusahaan sudah berhenti setelah Tyson mengatakan pada Oktober lalu bahwa mereka memindahkan semua pekerja ke kantor pusatnya di Springdale, Arkansas. Namun perusahaan mengatakan PHK 10 persen karyawan tersebut bukan karena karyawan lebih memilih meninggalkan perusahaan daripada pindah ke Arkansas.

Sementara itu, pimpinan yang terkena PHK di antaranya wakil presiden dan wakil presiden senior.

Perombakan dalam kepemimpinan eksekutif Tyson Foods ini membuat beberapa investor dan analis gelisah. Sebelumnya, perusahaan memecat Chris Langholz dari jabatannya sebagai presiden bisnis internasional pada Agustus lalu.

Setelah itu, Noelle O'Mara yang memimpin divisi makanan siap saji telah keluar dari perusahaan. John R. Tyson, cicit dari pendiri perusahaan akhirnya mengambil alih posisi sebagai kepala keuangan.

"Seringnya pergantian tim kepemimpinan selama beberapa tahun terakhir menunjukkan adanya inefisiensi di dalam kantor perusahaan," kata Arun Sundaram, analis ekuitas senior di CFRA Research.

Di sisi lain, perusahaan telah berjuang selama bertahun-tahun untuk meningkatkan hasil dalam bisnis ayamnya dan mengatakan pada Maret lalu akan menutup dua pabrik pemrosesan di AS yang memiliki 1.700 karyawan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kisah Heroik Laksamana Kapal Suci

raja88 slot demo
Kemenhub mencatat jumlah penumpang saat arus balik pada 25 April lebih banyak ketimbang jumlah penumpang pada puncak arus mudik di H-3 Idulfitri.
Kemenhub mencatat jumlah penumpang saat puncak arus balik pada 25 April lebih banyak ketimbang jumlah penumpang pada puncak arus mudik di H-3 Idulfitri. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat jumlah penumpang pada arus balik25 April atau H+2 Lebaran 2023 mencapai 1.091.740 orang. Angka ini lebih banyak ketimbang jumlah penumpang arus mudikpada H-3 Idulfitri tahun ini, yakni 1.067.208 orang.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan jumlah penumpang angkutan umum secara kumulatif mulai H-8 hingga H+2 Lebaran menembus 9.357.776 orang. Angka tersebut naik 5,06 persen dibandingkan periode sama tahun lalu, yang hanya 8.856.512 orang.

"Meski kemarin pergerakan penumpang mencapai puncak tertinggi, penanganan arus balik di simpul-simpul transportasi, baik di terminal, pelabuhan, stasiun, dan bandara dapat tertangani dengan baik," kata Adita dalam keterangan resmi, Rabu (26/4).

Disusul angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) sebesar 2.132.284 orang, angkutan kereta api 1.847.285 orang, angkutan jalan 1.818.949 orang, dan angkutan laut 804.071 orang.

Kemenhub lantas menyoroti khusus pergerakan arus balik di jalur darat. Adita menegaskan perpanjangan larangan angkutan barang melintas di tol bisa mengantisipasi pergerakan kendaraan pada arus balik yang masih terus berlangsung.

"Untuk mengantisipasi masih tingginya pergerakan kendaraan pada masa arus balik lebaran, telah diputuskan perpanjangan pengaturan lalu lintas angkutan barang melalui Surat Keputusan Bersama Dirjen Perhubungan Darat dan Kakorlantas Polri," jelasnya.

Adita juga mengimbau masyarakat untuk melakukan perjalanan balik pada 26-28 April. Menurutnya, masyarakat perlu menghindari perjalanan arus balik pada 30 April dan 1 Mei mendatang, di mana diprediksi akan terjadi puncak arus balik tahap kedua.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat ada 487.986 kendaraan yang kembali ke wilayah Jabotabek pada 24-25 April 2023. Jumlah tersebut baru 30,45 persen dari prediksi arus balik sebesar 1,6 juta kendaraan pada periode H+1 sampai H+7 Lebaran 2023.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Medan Pertempuran PlayerUnknown di Luar Alam Dewa

situs maxwin terbaru
Angka 1,5 juta kendaraan dari data Jasa Marga tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama.
Ilustrasi arus balik 2023 di jalan tol. (Antara Foto/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga(Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.589.499 kendaraan kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) pada Hari H hingga H+6 (22-29 April 2023) Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa (dari arah Merak), GT Ciawi (dari arah Puncak), dan GT Cikampek Utama (dari arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (dari arah Bandung).

Jasa Marga menyebut total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini meningkat 45,63 persen jika dibandingkan lalin normal yang biasanya hanya sekitar 1.091.466 kendaraan.

Meski demikian, Jasa Marga menyebut angka ini lebih rendah dari yang mereka prediksikan. Jasa Marga mengakatan total volume lalin pada periode ini lebih rendah sebesar 1,66 persen dari yang mereka prediksi akan mencapai 2.054.973 kendaraan.

Lebih lanjut, sebagian besar kendaraan yang kembali ke Jabotabek berasal dari arah timur (Trans Jawa dan Bandung) mencapai 893.661 kendaraan (56,23 persen). Ada pun kendaraan dari arah Barat (Merak) mencapai 391.090 kendaraan (24,60 persen) dan dari arah Selatan (Puncak) mencapai 304.748 kendaraan (19,17 persen).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menambahkan, jumlah kendaraan yang telah kembali ke Jabotabek tersebut mencapai 77,35 persen dari prediksi arus balik sebesar 2 juta kendaraan pada periode H1 hingga H+8 Lebaran 2023 di empat gerbang tol utama yang telah disebutkan sebelumnya.

"Dengan melihat realisasi dari H1 hingga H+6 yang dibandingkan dengan prediksi arus balik pada periode H1 s.d H+8 tersebut, masih ada 22,65 persen atau sekitar 465.473 kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek," ujar Lisye dalam keterangannya, Minggu (30/4).

(lom/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Tidak di masa muda

situs slot gacor terpercaya
Kemnaker menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran THR per Kamis (27/4) ini. Hingga saat ini, aduan tersebut sudah ditindaklanjuti 358 aduan.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran tunjangan hari raya (THR) per Kamis (27/4) ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima 2.353 aduan pelanggaran pembayaran tunjangan hari raya(THR) per Kamis (27/4) ini.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi aduan paling banyak adalah THR yang tidak dibayar. Namun dari jumlah itu, mereka baru berhasil menangani 358 aduan.

"Hingga hari ini jumlah laporan yang masuk 2.353 untuk 1.515 perusahaan. Sudah ditindaklanjuti 358 aduan," kata Anwar kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/4).

Meski jumlah aduan terus meningkat dari 2.303 ke 2.353, ia mengatakan daftar perusahaan yang diadukan mengalami penurunan. Per 23 April aduan THR melibatkan 1.537 perusahaan, tetapi kini turun ke 1.515.

Kementerian Ketenagakerjaan sebenarnya sudah mewajibkan pengusaha memberikan THR bagi pekerja atau buruh paling lambat tujuh hari sebelum Idulfitri secara penuh alias tak boleh dicicil.

Menaker Ida Fauziyah mengatakan larangan cicil diberlakukan karena ekonomi Indonesia sudah mulai pulih.

Jika ada pengusaha bandel yang tak membayar THR ataupun diberikan secara cicil bakal disanksi, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021. Ada sanksi teguran tertulis, pembatasan kegiatan usaha, penghentian sementara atau seluruh alat produksi, hingga pembekuan kegiatan usaha.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

api bintang

big slot 303
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periode mudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periode mudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Syakirun Niam).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat 11.087.014 orang menggunakan angkutan umum selama periodemudik, mulai H-8 sampai H+4 Lebaran 2023.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyebut angka tersebut meningkat dibandingkan periode sama pada 2022 yang hanya 10.991.882 orang. Catatan tersebut juga berpotensi bertambah mengingat masih ada puncak arus balik kedua pada Minggu (30/4) dan Senin (1/5).

"Diprediksi lonjakan arus balik penumpang angkutan umum masih akan terjadi pada akhir pekan ini sampai dengan Senin, 1 Mei 2023 nanti," kata Adita dalam keterangan resmi, Jumat (28/4).

Menurutnya, pergerakan penumpang pada H+4 kemarin didominasi oleh angkutan udara yang mencapai 240.983 penumpang atau 28,54 persen dari total pengguna angkutan umum.

Disusul angkutan jalan 205.010 orang (24,28 persen), angkutan kereta api 166.533 orang (19,73 persen), angkutan penyeberangan 163.887 orang (19,41 persen), dan angkutan laut 67.881 orang (8,03 persen).

Secara akumulasi, Kemenhub mencatat jumlah penumpang angkutan udara menjadi yang terbanyak sejauh ini, yakni 3.267.081 orang. Setelah itu, ada penumpang angkutan sungai danau dan penyeberangan (ASDP) 2.454.498 orang, angkutan jalan 2.243.750 orang, angkutan kereta api 2.197.322 orang, dan angkutan laut 942.343 orang.

Sementara itu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat baru 903.169 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada 24-27 April 2023. Jumlah tersebut setara 56,4 persen dari total prediksi arus balik sebesar 1,6 juta kendaraan.

"Diprediksi masih ada 43,6 persen atau sekitar 699 ribu kendaraan yang belum kembali ke Jabotabek. Untuk menghindari kepadatan di jalan tol maupun arteri, sebaiknya melakukan perjalanan balik sebelum hari Minggu (30/4) dan Senin (1/5) yang diprediksi menjadi puncak arus balik kedua," tutup Adita.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Menjadi seorang Tao yang fana

pinjol limit awal tinggi
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kasus hukum yang menimpa Bos Wakita Karya Destiawan Soewardjono yang terbelit kasus korupsi harus jadi pelajaran BUMN lain. ( (Dok. PSSI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersuara soal langkah Kejaksaan Agung menetapkan Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Destiawan Soewardjono menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Ia menghormati proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung tersebut. 

"Kementerian BUMN menghormati proses hukum yang berlaku," ujar Erick dalam keterangan resmi yang dikeluarkan di Jakarta, Sabtu (29/4).

"Peristiwa ini sudah sepatutnya juga menjadi peringatan kepada BUMN lain untuk benar-benar bekerja secara profesional dan transparan sesuai dengan peta jalan yang telah ditetapkan," kata Erick.

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Destiawan sebagai tersangka korupsi penyimpangan penggunaan fasilitas pembiayaan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumeda mengatakan untuk mempercepat proses penyidikan, Destiawan ditahan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari terhitung sejak 28 April 2023 sampai dengan 17 Mei 2023.

Penyidik Kejaksaan Agung menyangkakan DES melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peranan Tersangka DES dalam perkara ini yaitu secara melawan hukum memerintahkan dan menyetujui pencairan dana Supply Chain Financing (SCF) dengan menggunakan dokumen pendukung palsu, untuk digunakan sebagai pembayaran uutang-utang perusahaan yang diakibatkan oleh pencairan pembayaran proyek pekerjaan fiktif.

Sebelum Destiawan, Kejaksaan Agung sebelumnya telah menetapkan empat orang tersangka, yakni Direktur Operasional II PT Waskita Karya periode 2018 sampai dengan sekarang Bambang Rianto (BR), Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Juli 2020 sampai Juli 2022 Taufik Hendra Kusuma (THK).

Kemudian, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya periode Mei 2018-Juni 2020 Haris Gunawan (HG) dan Nizam Mustafa (NM), selaku Komisaris Utama PT Pinnacle Optima Karya. Keempat tersangka berkasnya telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta Pusat, dan telah disidangkan.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)