petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kadal4d

fipbet 346Jutaan kata 29877Orang-orang telah membaca serialisasi

《kadal4d》

Buruh Tolak Usulan No Work No Pay: Tak Berdasar******

KSPI menolak usulan pengusaha agar pemerintah membuat aturan mengenai no work no pay. Pasalnya, ide itu tidak tertuang dalam UU Ketenagakerjaan.
KSPI menolak usulan pengusaha agar pemerintah membuat aturan mengenai no work no pay. Pasalnya, ide itu tidak tertuang dalam UU Ketenagakerjaan. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menolak usulan pengusahaagar pemerintah membuat aturan no work no paybagi buruh(tidak bekerja, tidak dibayar) saat kinerja industri terpuruk.

Menurutnya, sistem no work no pay tidak dikenal dalam Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Bahkan, opsi tersebut juga tidak ada dalam Omnibus Law.

"No work no pay itu tidak dikenal di Undang-Undang 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Begitu pula kalau pemerintah bersikukuh dengan Omnibus Law, tidak dikenal no work no pay," terang Said dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (18/11).

"Jadi, tidak ada dasar untuk mengabulkan permintaan pengusaha no work no pay," tegasnya.

Usul kebijakan no work no pay mencuat pertama kali dari Ketua Bidang Ketenagakerjaan APINDO Anton J Supit dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR RI dan Menteri Ketenagakerjaan, Selasa (8/11) lalu.

"Kalau bisa dipertimbangkan, menambah satu lagi, yaitu harapan kami ada satu Permenaker (Peraturan Menteri Ketenagakerjaan) yang mengatur fleksibilitas jam kerja dengan prinsip no work no pay," katanya.

Lihat Juga :
Ekonom Proyeksi PHK Hantam Fintech, Edutech, dan Healthtech

Menurutnya, hal ini dilakukan demi mengurangi jumlah orang yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Dengan begitu, ketika industri sedang lesu pekerja tidak harus terkena PHK.

Di sisi lain, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyatakan usulan pengusaha soal kebijakan no work no pay harus didiskusikan terlebih dahulu dengan serikat pekerja.

"Ya itu bicarakan dengan teman-teman serikat pekerja. Pokoknya kalau serikat atau perwakilan pekerja di perusahaan itu setuju, kita setuju. Kuncinya tuh di situ," tegas Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja Dita Indah Sari di Gedung Kemnaker RI, Kamis (10/11).

Dita menjelaskan jika ingin ada aturan no work no pay, maka perlu ada perjanjian bersama antara perusahaan dan pekerja. Kedua pihak harus membuat kontrak kerja baru. Kendati, ia belum memastikan apakah aturan tersebut bakal didukung dengan Permenaker.

Lihat Juga :
GoTo PHK 1.300 Karyawan

"Nggak, sejauh ini belum. Pada prinsipnya, pertama waktunya harus terbatas. Jadi, no work no pay ini jangan sampai 2024 dong, harus jelas kapan. Misalnya, bikin kesepakatan dengan buruh, ya sudah no work no pay, buruhnya setuju misal 6 bulan kah atau 8 bulan," jelasnya.

Selain itu, Dita menjelaskan aturan ini tidak bisa berlaku di semua sektor. Ia menjelaskan masih ada beberapa sektor yang tumbuh positif, seperti kelapa sawit hingga tambang.

"No work no pay itu (untuk) yang ordernya kurang-kurang itu lah, garmen, tekstil itu wajar. Nanti tambang, nikel, timah, ikut-ikutan. Makanya itu jangan, buruhnya juga harus kritis dong. Jangan disamakan sawit sama sepatu," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Kronologi Karyawan Resign Massal dari Twitter Usai Ultimatum Elon Musk******

Karyawan Twitter memutuskan untuk resign setelah mendapat ultimatum dari pemilik baru perusahaan media sosial itu, Elon Musk soal ekstra keras atau mundur.
Karyawan Twitter memutuskan untuk resign setelah mendapat ultimatum dari pemilik baru perusahaan media sosial itu, Elon Musk soal ekstra keras atau mundur. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Karyawan Twitter memutuskan untuk resign setelah mendapat ultimatum dari pemilik baru perusahaan media sosial itu, Elon Musk, yang mengatakan kerja ekstra keras atau mundur.

Mengutip CNN, mantan karyawan Twitter menuturkan akibat ultimatum tersebut resign massal alias eksodus terjadi di perusahaan tersebut.

Miliarder Elon Musk resmi jadi pemilik tunggal Twitter usai menuntaskan akuisisi senilai US miliar (Rp683,3 triliun) pada Oktober kemarin.

Tak berhenti sampai di situ, The New York Times melaporkan Sean Edgett, penasihat umum, juga dipecat. Bloomberg turut melaporkan Chief Customer Officer Sarah Personette, yang sempat berkicau senang dengan akuisisi oleh Musk ini, senasib.

Lebih lanjut, dua hari lalu, Elon Musk juga memecat insinyur perangkat lunak Twitter Eric Frohnhoefer melalui sebuah cuitan. Langkah itu diambil kurang dari sebulan setelah Musk mengakuisisi perusahaan media sosial itu senilai US miliar atau Rp680 triliun.

Melansir CNN Business, Rabu (16/11), Musk berselisih Frohnhoefer di Twitter yang berakhir dengan miliarder itu mencuitkan, "dia (Frohnhoefer) dipecat".

Frohnhoefer pun mengonfirmasi bahwa dia kehilangan akses ke sistem internal Twitter.

Lihat Juga :
Piala Dunia Diprediksi Bawa Berkah Bagi Kripto

Pemecatan terjadi setelah Frohnhoefer mencuitkan bukti yang menunjukkan bahwa Musk salah tentang klaimnya bahwa Twitter berjalan sangat lambat di berbagai negara.

Sementara, Frohnhoefer mengetahui pemecatannya itu ketika seorang teman mengirimkan cuitan Musk. Ia mengatakan bahwa bahkan tidak ada pihak Twitter yang menghubunginya mengenai pemecatan tersebut.

Tak hanya Frohnhoefer, beberapa karyawan Twitter lainnya juga dipecat pada Selasa (15/11).

Hal itu diketahui dari email yang berisikan bahwa perilaku para karyawan tersebut telah melanggar kebijakan perusahaan.



Beberapa spekulasi muncul, upaya Musk dalam memecat para karyawan Twitter adalah reaksi terhadap komentar yang mereka buat di saluran internal Slack. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir karyawan Twitter diketahui sangat jujur dalam mengkritik Musk di Slack perusahaan.

Sementara itu, Musk menanggapi berita pemecatan dengan mengatakan permohonan maaf. "Saya ingin meminta maaf karena telah memecat para jenius ini. Bakat mereka yang luar biasa tidak diragukan lagi akan sangat berguna di tempat lain," ungkap Musk.

Twitter di bawah Musk telah memecat setengah dari tenaga kerjanya awal bulan. Pemecatan dilakukan tak lama setelah Musk mengambil alih perusahaan media sosial itu.

Musk mengkritik pengeluaran dan budaya kerja Twitter sebelum ia beli. Ia mengatakan perusahaan membutuhkan pemotongan biaya yang tajam dan memulai kembali layanannya.

Lihat Juga :
Ekonom Proyeksi PHK Hantam Fintech, Edutech, dan Healthtech

Beberapa karyawan Twitter yang mengkritik Musk secara terbuka atas langkah-langkah tersebut kemudian juga ikut dipecat.

Sementara itu, dua karyawan Twitter Singapura menceritakan momen di-PHK pada awal November ini usai platform media sosial itu diakuisisi oleh Elon Musk.
Abigail dan Carmen (bukan nama sebenarnya) menyebut tindakan Elon Musk yang memecat lebih dari 50 persen karyawan Twitter ini sebagai PHK serampangan dan tak berempati.

"Saya pikir ini bukan cara tepat untuk menangani transisi. Saya mengerti dengan manajemen baru, kepemimpinan baru, mereka menginginkan perubahan. Tapi mereka benar-benar tidak memikirkan ribuan karyawan secara global," kata Carmen dilansir dari CNA, Kamis (17/11).

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

"PHK di Twitter tidak seperti PHK di industri teknologi lainnya, karena skala yang besar dan cara serampangan yang mereka lakukan," kata Abigail.

Ia mengatakan mulanya pada hari PHK terjadi, Jumat (4/11) pagi, Carmen sedang menuju ke kantor ketika mendapat surel yang mengatakan bahwa akan ada PHK dan sejumlah akses karyawan akan tidak berfungsi. Surel itu menyarankan agar para karyawan tidak pergi ke kantor. Carmen pun pulang menuju rumah.

Dalam waktu satu jam, rekan-rekan Carmen di kawasan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika kehilangan akses ke sistem perusahaan seperti email dan Slack. Ketika informasi terkait PHK ini sudah menyebar di AS, Carmen mengaku rekan-rekannya di kawasan Asia-Pasifik mulai mempersiapkan diri.

Meski telah mengantisipasi PHK, namun mereka tetap terkejut dengan kejadian yang berlangsung cepat itu.

Lihat Juga :
Menko Airlangga Ajak Menteri-menteri APEC Dukung Upaya Transisi Hijau

Pasca pemecatan itu, Musk mengirim pesan ke Twitter staf TWTR.MX memberi tahu bahwa mereka memiliki waktu hingga Kamis (17/11) besok untuk memutuskan tetap mau bekerja tapi dengan intensitas tinggi dan jam kerja panjang atau memilih berhenti lalu mengambil paket pesangon tiga bulan gaji.

Musk memberi tahu karyawan Twitter bahwa siapa pun yang tidak mengklik tautan yang mengonfirmasi "Saya ingin menjadi bagian dari Twitter baru" sampai Kamis malam waktu New York akan dianggap telah memutuskan untuk berhenti.

"Apapun keputusan yang Anda buat, terima kasih atas usaha Anda untuk membuat Twitter sukses," kata pesan tersebut.

Kini sebagian besar karyawan Twitter memutuskan hengkang dari perusahaan tersebut dari pada harus bekerja ekstra keras dengan jam kerja yang lebih lama.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]

Kementan Sebut Stok Beras Capai 8 Juta Ton Sampai Akhir Tahun Ini******

Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkap pasokan beras nasional sebanyak 8,05 juta ton masih cukup hingga akhir tahun.
Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkap pasokan beras nasional sebanyak 8,05 juta ton masih cukup hingga akhir tahun. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkap pasokan beras nasional sebanyak 8,05 juta ton masih cukup hingga akhir tahun.

Direktur Serealia Ditjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Ismail Wahab menjelaskan pasokan tersebut tersebar di rumah tangga, penggilingan, hotel restoran dan kafe (horeka), pedagang dan bulog.

"Juni ada 9,7 juta ton tersebar di rumah tangga, penggilingan, horeka dan bulog," ujar Ismail dalam konferensi pers daring, Jumat (18/11).

Berdasar data tersebut, Ismail mengakui pasokan yang dimiliki tahun ini memang menurun dibanding 2021 dengan periode yang sama. Data BPS juga mengungkapkan stok cadangan beras nasional periode April juga lebih tinggi dan mencapai 10,15 juta ton.

Lebih jauh, Ismail mengungkapkan saat ini masih terdapat potensi gabah kering panen (GKP) hingga 62,77 kuintal per hektar dan gabah kering giling (GKG) kuintal per hektar.

"Nilai ini lebih tinggi dari 2021, pada 2021 hanya 52,26 kuintal per hektare," tegasnya.

Lihat Juga :
Ekonom Proyeksi PHK Hantam Fintech, Edutech, dan Healthtech

Kabiro Humas Kementan Kuntoro Boga menyebut cadangan 8,05 juta ton beras nasional masih cukup hingga akhir tahun.

"Kondisi stok nasional masih normal. Ada sedikit pola tanam yang bergeser karena curah hujan lebih cepat, tapi kami melihat tidak ada yang tidak normal selain pergeseran pola tanam agak mundur," kata Kuntoro.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) memastikan pasokan beras nasional yang dikuasai pemerintah aman untuk enam bulan ke depan.

Bahkan, beras bisa digelontorkan kapan saja melalui operasi pasar, sebagai upaya mempertahankan stabilitas harga pangan.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

Padahal sebelumnya, dua hari lalu, (16/11), Buwas menyarankan pemenuhan stok cadangan beras pemerintah (CBP) dari luar negeri atau impor. Bahkan, impor harus segera dilakukan.

Buwas menjelaskan jumlah stok yang dikuasai Bulog saat ini sebanyak 625 ribu ton beras di dalam negeri. Bulog juga sudah melakukan kerja sama dengan mancanegara dengan menyimpan stok sebanyak 500 ribu ton beras yang berada di luar negeri.

"Total stok yang kami punya sekarang sudah hampir 1,2 juta ton yang tersimpan di gudang-gudang Bulog di seluruh Indonesia ditambah stok beras hasil kerjasama di luar negeri," ujar Buwas. 

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)




bab terbaru:demo slot 888 gold

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
jam gacor judi slot
168 situs
dnatoto
10 situs togel terpercaya
pinjol uku
ratu slot hoki
74 togel
gasslot88
new slot 77
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mencairkan uang kredivo
Bab 2 bersama4d
Bab 3 slot2d
Bab 4 rtp agus live
Bab 5 slot mobil88
Bab 6 pinjaman online ojk terbaik
Bab 7 angker4d
Bab 8 king emas slot
Bab 9 helompo1
Bab 10 join slot
Bab 11 halusbet77
Bab 12 winstar4d rtp
Bab 13 slot78
Bab 14 tafsir mimpi 79
Bab 15 jktslot78
Bab 16 sgp slot88
Bab 17 gagal bayar di kredivo
Bab 18 arena369
Bab 19 judi slot online
Bab 20 togeltoto4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9181bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Lancer dari Arad

slot lagi gacor
Pengacara FTX James Bromley mengatakan sejumlah besar aset milik perusahaan telah dicuri atau hilang.
Pengacara FTX James Bromley mengatakan sejumlah besar aset milik perusahaan telah dicuri atau hilang. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

PengacaraFTX James Bromley mengatakan sejumlah besar aset milik perusahaan telah dicuri atau hilang. Hal tersebut ia sampaikan dalam sidang Bab 11 pertama perusahaan crypto exchange itu pada Selasa (22/11).

Mengutip CNN Business, Rabu (23/11), keadaan ini memperburuk keuangan FTX yang gagal menyisir uang tunai sebagai bagian dari proses kebangkrutan.

Bromley menyebut kegagalan FTX sebagai keruntuhan perusahaan paling mendadak di Amerika Serikat (AS).

Ia juga menggambarkan jaringan entitas FTX sebagai organisasi internasional berjalan efektif sebagai wilayah kekuasaan pribadi Sam Bankman-Fried.

Namun, dalam memilah-milah puing-puing FTX dan lebih dari 130 perusahaan afiliasinya, Bromley mengatakan salah urus Bankman-Fried dan pencatatan yang tidak dapat diandalkan, telah membuat para pengacara memiliki gambaran yang tidak lengkap tentang keuangan perusahaan.



Bromley tidak merinci berapa banyak uang yang dicuri atau hilang, tetapi mencatat bahwa FTX terkena serangan siber sejak memulai proses kebangkrutan pada 11 November 2022 lalu.

Menjelang sidang, pengacara FTX membuat pengajuan yang menunjukkan bahwa perusahaan dan afiliasinya memiliki total US,2 miliar dalam bentuk tunai. Angka ini lebih dari dua kali lipat jumlah yang diperkirakan dalam pengajuan pengadilan sebelumnya.

Angka yang diperbarui menggarisbawahi apa yang dijelaskan oleh kepala eksekutif baru FTX Minggu lalu sebagai kurangnya kontrol kas terpusat di bawah manajemen Bankman-Fried.

Lihat Juga :
TikTok Buka 4.000 Lowongan Kerja di Tengah PHK Raksasa Teknologi

Dalam pengajuan minggu lalu, CEO FTX yang baru John J. Ray III mengatakan tim manajemen baru hanya mampu memperkirakan jumlah uang tunai di sekitar US4 juta.

FTX mengajukan kebangkrutan awal bulan ini. CEO FTX Sam Bankman-Fried pun mengundurkan diri menandai kehancuran kerajaan kripto bernilai miliaran dolar miliknya.

Kejatuhan cepat FTX dan Bankman-Fried juga telah mengguncang kepercayaan investor terhadap industri dan memicu krisis likuiditas di perusahaan kripto lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Raja Keberuntungan

slot selalu maxwin
Menaker Ida Fauziyah menerbitkan aturan baru soal penetapan UMP 2023. Dalam aturan itu, kenaikan upah tak boleh melebihi 10 persen.
Menaker Ida Fauziyah menerbitkan aturan baru soal penetapan UMP 2023. Dalam aturan itu, kenaikan upah tak boleh melebihi 10 persen. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menetapkan aturan perhitungan Upah Minimum bagi para pemerintah daerah. 

Aturan itu tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2023 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi. Beleid itu diteken Ida pada 16 November kemarin.

Peraturan itu berisi beberapa ketentuan soal penentuan upah minimum bagi pemerintah daerah.

a. Upah tanpa tunjangan atau

b. Upah pokok dan tunjangan tetap.

Kedua, rumus perhitungan upah minimum. Berdasarkan beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minumum (UM) x UM(tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi+ (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,10 sampai dengan 0,30).

Lihat Juga :
Kronologi Karyawan Resign Massal dari Twitter Usai Ultimatum Elon Musk

Ketiga, provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

"Dalam hal hasil penghitungan penyesuaian nilai upah minimum melebihi 10 persen, Gubernur menetapkan Upah Minimum dengan penyesuaian paling tinggi 10 persen," kata aturan tersebut seperti dikutip Sabtu (19/11).

Kemudian, jika pertumbuhan ekonomi bernilai negatif, kenaikan upah hanya mempertimbangkan variabel inflasi.

Besaran kenaikan upah itu harus ditetapkan dan diumumkan paling lambat 28 November 2022.

Mengutip Antara, Ida meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mengikuti aturan yang diterbitkannya.

"Saya juga meminta seluruh kepala daerah melaksanakan kebijakan penghitungan upah minimum 2023 sesuai dengan Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dao mendominasi dunia

cara bikin akun slot gacor
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (21/11).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (21/11). (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (21/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan IHSG akan didorong rencana pembagian dividen oleh beberapa emiten. Sedangkan dari data ekonomi masih minim sentimen di awal pekan.

"Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low mengindikasikan potensi penguatan jangka pendek," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menganggap kuat dan stabilnya kondisi perekonomian Indonesia yang terlihat dari data perekonomian membuat IHSG masih berpeluang mengalami penguatan terbatas.

"IHSG masih menunjukkan upaya untuk keluar dari rentang konsolidasi wajarnya. Sedangkan sentimen dari fluktuasi nilai tukar rupiah dan harga komoditas masih akan memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.921 dan resistance 7.152.

Lihat Juga :
TAIPANElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, SMGR, BBCA, ITMG, AALI, BSDE, dan AKRA.

IHSG menguat ke level 7.082 pada Jumat (18/11). Indeks saham menguat 37,19 poin atau plus 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,04 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,25 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Keinginan Iblis

bandartogel303
Kementerian Ketenagakerjaan memperpanjang pengumuman kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2023 dari yang seharusnya 21 November 2022 menjadi 28 November 2022.
Kementerian Ketenagakerjaan memperpanjang pengumuman kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2023 dari yang seharusnya 21 November 2022 menjadi 28 November 2022. (CNN Indonesia/Lina Itafiana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan memperpanjang pengumuman kenaikanupahminimum provinsi (UMP) 2023 dari yang seharusnya 21 November 2022 menjadi 28 November 2022.

Perpanjangan itu diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 Tahun 2023 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi, yang diteken Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah pada Rabu (16/11) kemarin.

"Penetapan dan pengumuman UMP 2023 saya perlu sampaikan bahwa yang sebelumnya paling lambat dilakukan 21 November 2022 diperpanjang menjadi paling lambat 28 November 2022," ungkap Ida melalui keterangan resmi yang disiarkan secara virtual dikutip pada Senin (21/11).

Ida mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan dan waktu yang cukup bagi dewan pengupahan daerah untuk menghitung upah minimum 2023 sesuai formula baru.

"Upah minimum provinsi dan upah minimum kabupaten/kota yang telah ditetapkan mulai berlaku 1 Januari 2023," ujar Ida.

Permenaker Nomor 18 Tahun 2023 juga berisi beberapa ketentuan soal penentuan upah minimum bagi pemerintah daerah.



Pertama, kewajiban bagi pemerintah daerah menetapkan upah minimum 2023 berdasarkan aturan ini. Artinya, upah minimum 2023 harus terdiri atas;

a. Upah tanpa tunjangan atau

b. Upah pokok dan tunjangan tetap.

Kedua, rumus perhitungan upah minimum. Berdasarkan beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minimum (UM) x UM(tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi+ (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,10 sampai dengan 0,30).

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMPilihan Saham Cuan, Sektor Konsumer Jadi Unggulan

Ketiga, provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

Kemudian, jika pertumbuhan ekonomi bernilai negatif, kenaikan upah hanya mempertimbangkan variabel inflasi.

Ida berharap formula ini dapat membuat daya beli dan konsumsi masyarakat tetap terjaga serta dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, yang pada akhirnya akan menciptakan lapangan kerja.

Lihat Juga :
IHSG Diramal Menguat Terbatas Awal Pekan Ini

Selain itu, ia juga berharap penyesuaian penghitungan upah minimum 2023 ini dapat menjadi jalan tengah atas dinamika sosial ekonomi masyarakat yang berkembang.

Ida menekankan pentingnya penciptaan hubungan industrial yang harmonis antara pekerja dengan pengusaha dalam menghadapi tantangan ekonomi ke depan.

"Saya juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk melaksanakan kebijakan penghitungan upah minimum 2023 sesuai dengan Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 ini," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Tiran paling hebat dalam sejarah

istana338 slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (22/11).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melemah pada perdagangan Selasa (22/11). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Selasa (22/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi ada tekanan terkait potensi kenaikan suku bunga bank sentral AS The Federal Reserves (The Fed). Namun, masih minim sentimen dari dalam negeri yang membayangi pergerakan IHSG.

"Secara teknikal stochasticmembentukdeadcross sehingga mengindikasikan potensi pelemahan," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG masih betah dalam rentang konsolidasi wajar dengan pola tekanan yang sudah cukup terbatas. Sementara, potensi naik dalam jangka menengah hingga panjang masih terlihat.

"Momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian saham-saham yang memiliki fundamental kuat dengan likuiditas tinggi," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentangsupport6.921 dan resistance7.152.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, ITMG, BBNI, TLKM, AALI, JSMR, KLBF, dan LSIP.

IHSG ambruk ke level 7.063 pada Senin (21/11). Indeks saham melemah 18,93 poin atau minus 0,27 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,25 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,50 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kegilaan budidaya

slot gacor 55
Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putih dan bawang merah yang justru menurun.
Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putih dan bawang merah yang justru menurun. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putihdan bawang merah yang justru menurun.

Mengutip hargapangan.id, Senin (21/11), kenaikan pertama dialami harga beras kualitas super I yang naik dari Rp13.550 menjadi Rp13.650 per kg. Sementara beras kualitas super II dijual Rp13.300 per kg, atau naik dari sebelumnya yang Rp13.200 per kg.

Beras kualitas medium I dijual Rp12.350 per kg naik dari sebelumnya Rp12.250 per kg.

Telur ayam ras segar naik dari Rp28.800 per kg menjadi Rp29.100 per kg. Cabai merah besar naik dari Rp38 ribu per kg menjadi Rp38.700 per kg.

Cabai merah keriting naik dari Rp36.500 per kg menjadi Rp37.300 per kg. Cabai rawit merah naik dari Rp46.700 per kg menjadi Rp47.950 per kg. Cabai rawit hijau naik dari Rp37.950 per kg menjadi Rp38 ribu per kg.

Lihat Juga :
Bangkrut, FTX Punya Utang US,1 M ke 50 Kreditur


Sementara harga bawang putih ukuran sedang saat ini Rp27.700 per kg turun dari sebelumnya Rp27.750 per kg pada awal pekan kemarin.

Bawang merah saat ini dibanderol Rp37.600 per kg turun dari sebelumnya Rp37.800 per kg.

Selain bawang-bawangan, minyak goreng kemasan bermerek 1 juga turun dari Rp21.700 per kg menjadi Rp21.600 per kg. Gula pasir kualitas premium juga turun dari Rp15.900 per kg menjadi Rp15.850 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)