petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

armada888

trik biar maxwin 624Jutaan kata 719126Orang-orang telah membaca serialisasi

《armada888》

Gol semata wayang Okafor kunci kemenangan 1******

Gol semata wayang Okafor kunci kemenangan 1-0 AC Milan atas Lazio
Penyerang AC Milan Noah Okafor merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Lazio pada pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/AFP/Alberto PIZZOLI)
Jakarta (ANTARA) - Noah Okafor mencetak gol semata wayang untuk mengunci kemenangan tipis 1-0 AC Milan di kandang Lazio, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut mengokohkan Milan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan 56 poin, sedangkan Lazio tertahan di posisi kesembilan dengan 40 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tuan rumah Lazio mendapatkan peluang bagus untuk memecah kebuntuan, saat bola tendangan sudut diteruskan Felipe Anderson kepada Matias Vecino yang masih melebar.

Milan balas mengancam menjelang turun minum. Upaya Christian Pulisic masih dapat ditepis kiperIvan Provedel. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, sepakan Olivier Giroud masih belum tepat sasaran.

Lazio terpaksa bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-57. Luca Pellegrini sebelumnya telah mendapat kartu kuning atas pelanggarannya terhadap Pulisic, namun ia kemudian mendapatkan kartu kuning kedua akibat menarik kaus pemain Amerika Serikat tersebut.

Kiper Lazio Provedel tampil bagus untuk menggagalkan peluang milik Giroud dan sepakan voli Ruben Loftus-Cheek. Tuan rumah kemudian mendapatkan peluang saat Gustav Isaksen dua kali memberi umpan kepada Ciro Immobile, yang pertama dapat diblok Simon Kjaer, sedangkan upaya berikutnya melebar.

Milan membobol gawang Lazio beberapa menit kemudian saat umpan silang Rafael Leao terdefleksi Mario Gila untuk mengecoh kiper Provedel dan masuk ke gawangnya. Namun setelah dilakukan tinjauan VAR, gol itu tidak disahkan karena lutut Leao telah berada dalam posisi offside.

Rosonerri akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-88. Leao mengirim umpan tarik untuk disambar Okafor, tembakan pertamanya dapat ditahan Provedel. Gila kemudian dapat memblok sambaran Giroud, selanjutnya Okafor melepaskan tembakan keras yang masih mengenai tangan Provedel namun bola terlalu kencang dan bergerak masuk ke dalam gawang yang dikawalnya.

Menjelang laga usai, suasana semakin sengit. Lazio harus kehilangan dua pemain lagi akibat mendapat kartu merah, pertama saat Adam Marusic diusir wasit akibat mendorong Leao, dan Matteo Guendozi menyusul mandi lebih cepat lantaran pelanggarannya terhadap Pulisic.

Daftar susunan pemain:

Lazio: Ivan Provedel, Adam Marusic, A Romagnoli, Mario Gila, Luca Pellegrini, Matteo Guendouzi, Matias Vecino, Luis Alverto, Felipe Anderson, Valentin Castellanos, Mattia Zaccagni
Pelatih: Maurizio Sarri

AC Milan: Mike Maignan, A Florenzi, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Yacine Adli, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud
Pelatih: Stefano Pioli

Baca juga: Sassuolo tunjuk pelatih veteran Davide Ballardini untuk balikkan nasib

Baca juga: Abaikan scudetto, Milan akan fokus kejar tempat di Liga Champions

Baca juga: Inzaghi puas dengan permainan Inter usai gasak Atalanta 4-0

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Mengintip Shio 10 Orang Terkaya RI******

Shio 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes beraneka macam. Peringkat satunya bershio ular dan kelinci.
Shio 10 orang terkaya Indonesia versi Forbes. Peringkat satunya bershio ular dan kelinci. (Foto: iStockphoto/Delpixart)
Daftar Isi
  • 1. Hartono Bersaudara (Ular dan Kelinci)
  • 2. Prajogo Pangestu (Monyet)
  • 3. Low Tuck Kwong (Tikus)
  • 4. Keluarga Widjaja (Ayam)
  • 5. Anthoni Salim dan Keluarga (Kerbau)
  • 6. Sri Prakash Lohia (Naga)
  • 7. Chairul Tanjung (Macan)
  • 8. Agoes Projosasmito (Kuda)
  • 9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono (Ayam)
  • 10. Dewi Kam (Kelinci)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah nama masuk dalam jajaran orang terkaya Indonesiaversi Forbes.

Dalam rilis yang diunggah Forbes pada Desember 2023 lalu, posisi orang terkaya ditempati oleh Hartono bersaudara, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. Total kekayaan mereka mencapai US miliar Rp753 triliun (kurs Rp15.699 per dolar AS).

Nama lain yang juga masuk daftar orang terkaya di antaranya Prajogo Pangestu, Low Tuck Kwong, dan Chairul Tanjung.

Lantas apa saja shop para orang terkaya di Indonesia?

1. Hartono Bersaudara (Ular dan Kelinci)

Robert Budi Hartono lahir pada 28 April 1941. Orang-orang yang lahir di tahun 1941 memiliki shio ular, sama dengan mereka yang lahir pada 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, dan 2013.

Sementara itu, Michael Bambang Hartono lahir pada 2 Oktober 1939. Artinya, ia memiliki shio kelinci bersama dengan yang lahir pada 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, dan 2023.

Pada 2023, kekayaan Hartono Bersaudara tercatat sebesar US miliar atau Rp753 triliun. Sebagian besar kekayaan mereka bersumber dari investasi Bank Central Asia (BCA).

Selain itu, kekayaan mereka juga berasal dari perusahaan rokok Djarum.

2. Prajogo Pangestu (Monyet)

Prajogo Pangestu lahir pada 13 Mei 1944. Ia memiliki shio monyet, sama dengan kelahiran 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016.

Forbes mencatat kekayaan Prajogo, yang merupakan pendiri Barito Pacific itu mencapai US,7 miliar.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Bertemu Megawati di Tengah Isu Undur Diri dari Jokowi

3. Low Tuck Kwong (Tikus)

Low Tuck Kwong lahir pada 24 Mei 1948, yang berarti dia memiliki shio tikus.

Kekayaan Low Tuck Kwong tercatat sebesar US,2 miliar atau Rp675 triliun. Dikenal sebagai raja batu bara, Low Tuck Kwong merupakan pendiri Bayan Resources, perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia. Dia juga mengendalikan perusahaan energi terbarukan Singapura Metis Energy, yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources.

4. Keluarga Widjaja (Ayam)

Keluarga Widjaja mewarisi kerajaan bisnis Eka Tjipta Widjaja, yang meninggal pada Januari 2019 di usia 98 tahun. Eka Tjipta Widjaja lahir pada 27 Februari 1921, artinya ia bershio ayam.

Eka Tjipta Widjaja merupakan pendiri Sinar Mas Group. Total kekayaan keluarga Widjaja tercatat sebesar US,8 miliar atau Rp169 triliun.

Lihat Juga :
ANALISISPerlukah Kredit Mahasiswa yang Disebut Ganjar di Debat Dihidupkan Lagi

5. Anthoni Salim dan Keluarga (Kerbau)

Anthoni Salim tercatat memiliki kekayaan sebesar US,3 miliar atau Rp161 triliun. Ia lahir pada 25 Oktober 1949, artinya dia bershio kerbau.

Anthoni Salim memimpin Salim Group, dengan investasi di bidang makanan, ritel, perbankan, telekomunikasi, dan energi. Keluarga Salim memiliki saham di perusahaan investasi First Pacific yang tercatat di Bursa Efek Hong Kong, yang juga memiliki saham di Indofood dan perusahaan telekomunikasi PLDT di Filipina.

6. Sri Prakash Lohia (Naga)

Ia lahir pada 11 Agustus 11 Agustus 1952. Dalam kalender Tionghoa, kelahiran 1952 memiliki shio naga.

Sri Prakash Lohia hijrah dari India ke Indonesia pada 1973 silam. Ia mendirikan Indorama Corporation, perusahaan petrokimia dan tekstil yang berkantor pusat di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta. Hartanya US,3 miliar atau setara Rp130 triliun.

7. Chairul Tanjung (Macan)

Chairul Tanjung lahir pada 18 Juni 1962. Dalam kalender Tionghoa, kelahiran 1952 memiliki shio macan.

Ia merupakan pendiri CT Corp, perusahaan yang mengoperasikan bisnis keuangan, hypermarket, dan media massa. Kekayaannya tembus US,7 miliar atau Rp89 triliun.

8. Agoes Projosasmito (Kuda)

Agoes Projosasmito lahir pada 25 Februari 1954. Artinya, pria dengan total kekayaan itu US,4 miliar atau Rp84 triliun itu bershio kuda.

Agoes Projosasmito adalah presiden komisaris Amman Mineral Internasional, perusahaan pertambangan tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia.

9. Lim Hariyanto Wijaya Sarwono (Ayam)

Lim Hariyanto Wijaya Sarwono lahir pada 7 Mei 1969. Artinya pria dengan total kekayaan itu US,8 miliar atau Rp75 triliun itu bershio ayam.

Lim dan keluarganya memiliki saham mayoritas di produsen minyak sawit Bumitama Agri yang terdaftar di Bursa Efek Singapura. Putranya, Lim Gunawan Hariyanto, adalah CEO Harita Group milik keluarga mereka.

10. Dewi Kam (Kelinci)

Dewi Kam lahir pada tahun 1951, yang berarti dia bershio kelinci. Ia tercatat memiliki harta US,45 miliar atau setara Rp69 triliun.

Berdasarkan catatan Forbes, Dewi Kam mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari kepemilikan sahamnya di Bayan Resources.

Masih menurut Forbes, Bayan Resources merupakan perusahaan tambang batu bara terkemuka milik Low Tuck Kwong, orang terkaya di Indonesia yang memiliki harta US,9 miliar.

Perusahaan itu didirikan pada 2004 lalu. Forbes menyebut kekayaan Dewi melejit usai saham Bayan naik hingga tiga kali lipat pada 2022 imbas krisis energi melanda dunia.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Deretan Bisnis yang Patut Dihindari di Tahun Naga Kayu******

Tahun Naga Kayu 2024 dalam astrologi China menjanjikan energi dinamis dan peluang bisnis menarik.
Tahun Naga Kayu 2024 dalam astrologi China menjanjikan energi dinamis dan peluang bisnis menarik. Ilustrasi. (iStockphoto/VII-photo).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tahun Naga Kayu 2024 dimulai hari ini. Dalam astrologi China, tahun ini menjanjikan energi dinamis dan peluang bisnis menarik.

Namun, Anda tetap perlu waspada. Pasalnya, ada beberapa bisnis yang tidak disarankan dilakukan selama tahun ini.

Pakar Feng Shui Suhu Xiang Yi mengatakan sejumlah sektor usaha atau bisnis yang berkaitan dengan elemen air akan kurang baik sepanjang 2024.

"Air itu yang sifatnya mengalir. Aliran barang, barang itu mengalir. Transport, transport ini mengalir, perjalanan, perjalanan itu mengalir. Tapi bukan mobil, mobil bukan air karena mobil itu adalah barang benda, kalau dia tidak dihidupkan mesinnya, tidak dibawa kemana-mana, dia tidak mengalir," jelasnya.

"Jadi sifat air itu yang jelas sesuatu yang mengalir, kemudian sesuatu yang tidak menentu frekuensinya. Itu salah satu masalahnya, frekuensinya tidak menentu," ucap dia.

Setali tiga uang, Ahli Feng Shui Jenie Kumala Dewi juga menyebut bisnis yang harus diperhatikan lebih adalah bisnis di bidang air.

"Seperti transportasi, distribusi, retail, bank, event organizer, travel, air minum, pariwisata, dan hal lain yang berhubungan dengan air," jelas dia.

Bisnis air meliputi perjalanan, bisnis kapal pesiar, resor laut, olahraga air, minuman, dan alkohol, fasilitas pengolahan air, filtrasi, peralatan penyelamat hidup, logistik, kehidupan laut, perikanan, berperahu, kapal, layanan lepas pantai, dan menyelam.

[Gambas:Video CNN]

(del/sfr)




bab terbaru:paylater mudah

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
vivobet7
kancilbola
divatogel
surga slot88
mentari88
rupiah cepat legal atau ilegal 2022
panen77
voucher wetv vip
agusbet slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 gambar pola gacor olympus
Bab 2 melodi99
Bab 3 link slot maxwin hari ini
Bab 4 laris138
Bab 5 pinjol legal 2022 cepat cair
Bab 6 pola maxwin gate of olympus hari ini
Bab 7 cmd789 slot
Bab 8 prediksi togel berlin
Bab 9 cara pasang togel tanpa kalah
Bab 10 paito 3d arizona
Bab 11 duit gampang slot
Bab 12 heylink bonus new member 100 to 5x
Bab 13 cara belanja dengan kredivo
Bab 14 syarat meminjam uang di kredivo
Bab 15 situs slot yang ada rtp
Bab 16 viva368 slot
Bab 17 situs prediksi togel jitu
Bab 18 cara hutang hp di shopee
Bab 19 edc slot login
Bab 20 pinjaman ke bank tanpa jaminan
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6836bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Tersenyum bangga di dunia keabadian

cara melakukan pinjaman di kredivo
Bayern Muenchen perpanjangan kontrak Eric Dier hingga 2025
Eric Dier. (AFP/PAUL ELLIS)
Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen resmi memperpanjang kontrak Eric Dier selama satu tahun hingga 2025, ungkap direktur klub Jerman tersebut Max Eberl pada Sabtu.

"Kontrak Eric Dier telah diperpanjang secara otomatis hingga June 2025," ujar Max Elberl yang dikutip AFP.

Kontrak Eric Dier diperpanjang secara otomatis setelah ia memenuhi syarat jumlah penampilan minimum dalam klausul perjanjiannya.

Elberl juga mengaku sangat puas dengan penampilan pemain Inggris berusia 30 tahun itu dan kehadirannya sangat membantu Bayern.

Dier bergabung ke Bayern dari Tottenham dengan status pinjaman pada bursa transfer Januari sampai akhir musim ini, dengan opsi perpanjangan setahun.

Dengan begitu, Bayern akan mendaftarkan Dier sebagai pemain baru berstatus bebas transfer musim depan.

Die Roten puas dengan kontribusi dan kepemimpinan pemain 30 tahun itu dalam enam penampilan sejauh ini di Bundesliga, empat di antaranya sebagai starter.

Dier juga dinilai ingin tetap bertahan di Bayern demi bisa menjaga asanya untuk dipanggil pelatih Inggris, Gareth Southgate jelang Piala Eropa 2024 pada Juni mendatang. Meski memiliki 49 caps, ia sudah tidak masuk dalam skuad Tiga Singa sejak Maret 2023.

Baca juga: Bayern Muenchen dapatkan Eric Dier dari Tottenham

Baca juga: Bayern Muenchen sepakat untuk datangkan Eric Dier dari Tottenham

Baca juga: Hadapi Southampton, Tottenham Hotspur kehilangan tiga pemainnya 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Ruang Hidup Dewa Dharma

kumpulan link slot mpo
Kurangi beban keuangan, Barcelona disarankan jual pemain bintang
Frenkie de Jong menjadi pemain dengan gaji termahal di Barcelona yakni mencapai 37,5 euro per musim . (AFP/PAU BARRENA)
Jakarta (ANTARA) - Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas menyarankan agar Barcelona mulai melepas beberapa pemain bintang untuk mengurangi beban pengeluaran klub yang tinggi.

ESPN pada Jumat (1/3) waktu setempat melaporkan bahwa Barcelona telah memangkas batas pengeluaran tahunan sebesar 66 juta euro (Rp1,1 triliun), dari 270 juta euro menjadi 204 juta euro.

Adapun pengeluaran Barcelona saat ini mencapai 400 juta euro per musim, atau dua kali lipat dari batas pengeluaran yang ditetapkan tersebut.

Untuk itu, Javier Tebas meminta Blaugrana agar melepas beberapa pemain agar mereka bisa mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer dengan cara yang tidak membebani keuangan klub.

"Mereka punya dua atau tiga pemain kelas atas yang bisa mereka lepas," kata Presiden LaLiga Spanyol, Javier Tebas.

"Jika mereka melepasnya, mereka bisa menyelesaikan sebagian besar program. Mereka bisa juga menghasilkan pendapatan yang tidak menghasilkan bunga utang dan bisa membayar pemain," kata dia.

Di sisi lain, direktur olahraga Barcelona Deco memiliki pandangan berbeda yakni tetap mempertahankan para pemain bergaji tinggi.

"Idenya bukan untuk menjual siapa pun. Sebaliknya, mencoba memperkuat diri sendiri. Kami tidak membutuhkan banyak hal, tetapi kami tidak ingin menjual. Kami mengandalkan semua orang,” ujar mantan gelandang Barcelona itu.

Menurut catatan Statista, Frenkie de Jong menjadi pemain dengan gaji termahal di Barcelona yakni mencapai 37,5 euro per musim diikuti Robert Lewandowski sebanyak 20,8 euro per musim.

Sedangkan para pemain muda yang menjadi bidikan banyak klub besar di Eropa yakni, Pedri, Gavi dan Araujo masing-masing mengemas gaji 9 juta euro per musim.

"Frenkie (Jong), Pedri, Gavi, (Ronald) Araujo adalah pemain untuk saat ini dan masa depan. Mereka memiliki kontrak dan harus bertahan lebih lama," kata dia.


Baca juga: Klasemen La Liga: Real Madrid menang lagi, unggul 8 poin dari Barca
Baca juga: Greenwood akan tolak pinangan Barcelona karena ingin kembali ke MU
Baca juga: De Jong bantah rumor hengkang dari Barcelona jelang laga kontra Napoli

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

Nona yang luar biasa

cara pinjam di adakami
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menceritakan kondisinya saat sakit hingga membuatnya berhenti sejenak dari pekerjaan beberapa waktu lalu.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menceritakan kondisinya saat sakit hingga membuatnya berhenti sejenak dari pekerjaan beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menceritakan kondisinya saat sakit beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan saat itu kelelahan karena terlalu banyak pekerjaan, termasuk mengurus Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

"Mungkin sayaoverload apalagi travellingke banyak negara. Itu betul-betul melelahkan. Tapi saya enggak sadar rupanya bagaimanapun batas manusia itu ada," katanya dalam Podcast Political Show CNN Indonesia, Rabu (7/2).

[Gambas:Youtube]



Setelah sakit, Luhut mengaku mulai mengurangi kesibukannya. Jika dulu dalam sehari ia bisa menerima 12-18 orang tamu, saat ini Luhut hanya menerima lima orang tamu.

Ia juga mengatur pola tidurnya dengan tidur 8 jam di malam hari dan 2 jam di siang hari. Luhut juga rutin berolahraga.

Belajar dari pengalamannya itu, Luhut menyadari bahwa setiap orang memiliki keterbatasan.

"Antara hidup dan mati itu tipis kok. Jadi jangan kita terlalu ambisius, jangan kita dendamin orang, atau merasa paling hebat. At the end, semua yang ada di bawah langit akan ada waktunya," katanya.

Luhut jatuh sakit hingga harus dirawat di Singapura pada Oktober lalu. Menurut Luhut, ketika awal-awal menjalani pemulihan di Singapura, ia hanya ditemani oleh tim dokter, seorang ajudan, serta istri juga anak.

Ia juga mengaku tidak diperkenankan menerima tamu, bahkan menjawab ponsel sekalipun. Seluruh panggilan telepon kepada dirinya hanya boleh melalui ajudan menurut hasil keputusan keluarga.

Namun, perlahan Luhut boleh memegang ponsel sejenak untuk "menengok urusan kerja" meski belum sepenuhnya. Ia pun sudah dijenguk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal November.

Luhut kemudian kembali saat pelantikan menantunya, Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara pada akhir November.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Tuan Tianqi

benteng777
Pemdes Panembangan Banyumas rintis desa wisata berbasis kawasan
Direktur Pusat Keunggulan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya Dr Antonius W Sumarlin (dua dari kiri) dan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo (dua dari kanan) meresmikan secara simbolis program Community Development Universitas Prasetya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA di Desa Panembangan, Kecamatan CIlongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024) siang. ANTARA/Sumarwoto
Banyumas (ANTARA) - Pemerintah Desa (Pemdes) Panembangan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, merintis desa wisata berbasis kawasan dengan destinasi unggulan berupa eduwisata minapadi sebagai upaya pemberdayaan masyarakat.

"Hal ini sejalan dengan keinginan Pemerintah Kecamatan Cilongok untuk mengembangkan desa wisata berbasis kawasan," kata Kepala Desa Panembangan Untung Sanyoto di Desa Panembangan, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jumat siang.

Bahkan, kata dia, para kepala desa se-Kecamatan Cilongok sempat difasilitasi untuk mengikuti kegiatan studi banding pengelolaan desa wisata berbasis kawasan di Malang dan Borobudur.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, para kepala desa berdiskusi dengan Yayasan Prasetiya Mulya yang ditindaklanjuti dengan survei lokasi.

"Kami memang punya semangat meskipun belum punya ilmu untuk mengelola wisata itu, sehingga kami punya semangat untuk mengelola potensi itu menjadi desa wisata," katanya saat peresmian program kegiatan Community Development(Comdev) Universitas Prasetiya Mulya yang didukung Perum LKBN ANTARA selaku mitra kolaborasi.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya merintis desa wisata berbasis kawasan minapadi yang dikelola oleh kelompok sadar wisata (pokdarwis) Desa Panembangan untuk mengangkat potensi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Ia mengharapkan ke depan ada sekolah-sekolah unggulan dari berbagai daerah termasuk Jakarta yang melaksanakan wisata edukasi minapadi di Desa Panembangan.

Dengan demikian, lanjut dia, hal itu bisa meningkatkan perekonomian warga desa yang berada di kaki Gunung Slamet sebelah selatan tersebut.

"Di sini sudah ada beberapa rumah warga yang siap dijadikan sebagai homestay," kata Untung.

Ketua Pokdarwis Desa Panembangan Anto mengatakan pihaknya dalam mengelola kegiatan desa wisata masih semi mandiri karena belum tersentuh Dana Desa.

Oleh karena itu, kata dia, pengelolaan desa wisata hanya mengandalkan hasil pendapatan parkir pengunjung untuk menambah fasilitas.

Kendati demikian, dia tetap bersemangat untuk terus mengembangkan desa wisata berbasis kawasan minapadi.

Sementara itu, Desk of Comdev Universitas Prasetiya Mulya Yahya Ayyashy Farhani bersyukur karena luaran dari kegiatan yang dilaksanakan di Desa Panembangan dapat terealisasi tepat waktu sesuai dengan target.

"Untuk kelompok di Desa Panembangan ini kami sebenarnya melaksanakan beberapa luaran. Luaran yang pertama adalah penambahan saung UMKM untuk pelentingan revenue dari BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) atau pemasukan dari BUMDes," katanya.

Dengan demikian, kata dia, di saung UMKM tersebut akan lebih banyak pelaku usaha yang dapat berjualan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga membuat papan penunjuk destinasi wisata terintegrasi yang ada di Desa Panembangan.
Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo memberi pakan ikan dalam peresmian program Community Development Universitas Prasetya Mulya berkolaborasi dengan Perum LKBN ANTARA dikawasan minapadi Desa Panembangan, Kecamatan CIlongok, Kabupaten Banyumas, Jumat (1/3/2024) siang. ANTARA/Sumarwoto

"Panembangan ini sebenarnya potensinya banyak namun memang kalau di Google itu yang benar-benar ter-highlightbaru minapadinya ini saja. Makanya kelompok adik-adik mahasiswa yang ada di Panembangan ini mengusulkan bagaimana kalau wisata-wisata lain dapat terekspos," katanya.

Menurut dia, kegiatan terakhir berupa penanaman pepohonan sesuai usulan Ketua Pokdarwis Desa Panembangan karena suasana kawasan minapadi terasa panas terik pada siang hari meskipun terlihat cukup hijau dengan adanya tanaman padi.

Ke depan, kata dia, pihaknya berencana melakukan penambahan tong sampah dan perbaikan saung di kawasan minapadi karena beberapa saung terlihat masih bocor ketika hujan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo mengapresiasi semangat Pemdes Panembangan beserta pokdarwisnya untuk merintis desa wisata berbasis kawasan dan ke depan diharapkan makin berkembang.

Kendati demikian, dia mengharapkan kondisi alam di sekitar kawasan eduwisata minapadi tersebut dapat dipertahankan agar wisatawan makin tertarik untuk berkunjung.

"Kalau saya lihat di sini ada Gunung Slamet, pemandangan yang indah ini. Saya juga sangat menikmati kondisi alamnya," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan Perum LKBN ANTARA sangat mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan desa wisata seperti yang dilakukan di Panembangan.

Ia mengharapkan kolaborasi Perum LKBN ANTARA dan Universitas Prasetiya Mulya dapat terus dilanjutkan, baik di Jawa Tengah maupun daerah lain.

"Karena ANTARA mempunyai tugas untuk mengangkat potensi lokal melalui pemberitaan. Jadi kalau ada event yang berkaitan dengan potensi lokal, kami akan beritakan," kata Teguh.

Baca juga: Kepulauan Seribu miliki "Desa Image" untuk dorong pertumbuhan wisata
Baca juga: Jateng dorong pengembangan desa wisata lewat digitalisasi
Baca juga: Kemenparekraf fasilitasi 10 desa wisata Gorontalo pelatihan pemasaran
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Tianmang Tertinggi

kontak darurat shopee pinjam
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan akan pensiun di era presiden selanjutnya, termasuk jika Prabowo Subianto terpilih.
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan akan pensiun di era presiden selanjutnya, termasuk jika Prabowo Subianto terpilih. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan InvestasiLuhut Binsar Panjaitan menegaskan akan pensiun di era presiden selanjutnya, termasuk jika Prabowo Subianto terpilih. Kendati demikian, ia tidak menolak jika nanti diminta untuk memberi nasehat.

"Kalau untuk memberi nasehat saya mau karena itu buat NKRI. Tapi kalau untuk menteri saya sudah bilang, terutama istri saya sudah bilang pensiun," katanya dalam Podcast Political Show CNN Indonesia, Rabu (7/2).

Luhut mengatakan ia memang mendukung paslon nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ia mengatakan telah menurunkan 'tim' untuk mendukung paslon tersebut. Menurutnya, Prabowo-Gibran akan meneruskan program Presiden Jokowi.

"Apa urusan saya dengan Bu Mega? Enggak ada. Saya enggak pernah kerja dengan beliau. Saya enggak pernah di bawah beliau. Apa yang salah dengan saya," katanya.

Luhut sebelumnya melalui unggahan akun Instagramnya mengatakan bahwa ia mendukung Prabowo-Gibran. Alasannya, karena ia menilai keduanya adalah pasangan yang tepat dan saling melengkapi.

"Idealisme dan konsistensi dalam bersikap Pak Prabowo, serta keterwakilan anak muda dalam diri Mas Gibran, memantapkan saya untuk memilih pasangan ini pada 14 Februari 2024 nanti sebagai pelanjut tongkat estafet kepemimpinan yang akan membawa negeri ini menuju visi besar Indonesia Emas 2045," tulis Luhut.

Menurut politikus Golkar itu, Prabowo yang saat ini mau menjadi salah satu pembantu Presiden Jokowi di Kabinet Indonesia Maju, padahal sebelumnya menjadi rival politik di Pilpres 2014 menandakan keikhlasan hati capres nomor urut 2 tersebut untuk memajukan Indonesia.

"Satu hal yang saya percaya adalah pertemuan keduanya terjadi karena kebesaran hati Presiden Joko Widodo, dan keikhlasan seorang Prabowo Subianto," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Pelarian Tuan Giveta

uno4d
Perusahaan kosmetik ternama Estee Lauder berencana melakukan PHK kepada 3-5 persen karyawannya secara global.
Perusahaan kosmetik ternama Estee Lauder berencana melakukan PHK kepada 3-5 persen karyawannya secara global. Ilustrasi. (istockphoto/Baloncici).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan kosmetik ternama Estee Lauder berencana melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 3-5 persen karyawannya secara global. Keputusan ini imbas permintaan pelanggan di Chinayang berkurang drastis.

Berdasarkan Reuters, Selasa (6/2), keputusan ini justru membuat saham Estee Lauder melonjak hingga 19 persen.

Estee memiliki sekitar 62 ribu karyawan di seluruh dunia, pada Juni 2023. Artinya jika betul dilakukan PHK, maka karyawan yang kena imbas sekitar 1.860-3.100 orang.

CEO Estee Lauder Fabrizio Freda mengatakan permintaan produknya mulai berkurang di China terjadi sepanjang kuartal II-2023. Di mana, penjualan bersih turun 7 persen di Asia-Pasifik dan margin keseluruhan turun 60 basis poin.

Apalagi, saat ini makin banyak merek kosmetik yang bisa dipilih warga Beijing.

"Ada banyak merek lokal China yang bermunculan. Banyak dari merek tersebut memiliki kualitas yang layak dan konsumen China kini lebih ingin mencoba produk-produk ini (lokal)," ujar Manajer Portofolio Barang Mewah di Tema ETF, Javier Gonzalez Lastra.

Sementara itu, perusahaan tersebut memangkas perkiraan laba tahunannya untuk kedua kalinya karena bisnisnya di AS juga melambat. Penjualan bersih organik di Amerika turun 1 persen pada kuartal tersebut, dibandingkan dengan pertumbuhan 6% pada kuartal sebelumnya.

Sementara itu, permintaan untuk perusahaan mode lainnya seperti LVMH dan Richemont tetap tumbuh kuat. Sedangkan, permintaan untuk perusahaan lainnya, Burberry menunjukkan kenaikan yang lambat.

Estee Lauder bahkan memangkas perkiraan laba tahunannya untuk kedua kalinya karena bisnisnya di AS juga melambat. Penjualan bersih organik di Amerika turun 1 persen pada kuartal tersebut, dibandingkan dengan pertumbuhan 6 persen pada kuartal sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)