petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

qqholic

link gacor siang ini 222Jutaan kata 33932Orang-orang telah membaca serialisasi

《qqholic》

Newcastle United taklukkan musuh bebuyutan Sunderland dengan skor 3******

Newcastle United taklukkan musuh bebuyutan Sunderland dengan skor 3-0
Arsip - Kiper Newcastle United Nick Pope berebut bola dengan pesepak bola Bournemouth Antoine Semenyo dalam lanjutan Liga Inggris di Vitality Stadium, Bournemouth, Inggris (11/11/2023). Bournemouth menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Matthew Childs/tom.
Jakarta (ANTARA) - Newcastle United mengakhiri penantian selama 13 tahun untuk menaklukkan musuh bebuyutannya Sunderland dengan skor 3-0, pada pertandingan putaran ketiga Piala FA yang dimainkan pada Sabtu.

 Di tempat lain Aston Villa menang tipis 1-0 di markas Middlesbrough, sedangkan Chelsea memastikan langkah ke putaran 32 besar dengan kemenangan 4-0 atas tim strata kedua Preston North End, demikian catatan laman resmi FA.

 Pada laga derbyTyne and Wear pertama sejak 2016, Newcastle menghancurkan tuan rumah Sunderland di Stadium of Light berkat gol bunuh diri Dan Ballard di babak pertama, dan dwigol Alexander Isak setelah turun minum.

 Newcastle menelan enam kekalahan dari tujuh pertandingan sebelumnya melawan Sunderland. Namun ketenangan mereka kini mampu meredam The Black Cats untuk memastikan kemenangan derby pertama sejak menang 1-0 pada 2011.

 Setelah mendapatkan empat kekalahan beruntun di semua kompetisi, pelatih Newcastle Eddie Howe berharap derby ini akan menjadi momen “pengubah musim,” sekaligus pelipur lara setelah tersingkir dari Liga Champions dan penampilan tidak konsisten di Liga Inggris.

 “Kami menangani situasi ini dengan baik, berani untuk memperebutkan bola, dan sangat tenang. Kami tidak membiarkan para pendukung lawan menguasai kami,” kata Howe seperti dikutip AFP.

 “Hari ini akan memberikan kebaikan kepada kami. Ini menjaga kami tetap berada di kompetisi penting dan membawa harapan,” tambahnya.

 Meski rivalitas Inggris Timur Laut tidak seglamor derby Manchester atau London Utara, tidak ada yang meragukan panasnya tensi saat kedua klub yang hanya dipisahkan jarak 22 kilometer itu bertemu.

 Meski permusuhan di kalangan para penggemar sangat panas, Newcastle mampu tetap tenang dan memecah kebuntuan pada menit ke-35, saat Ballard membelokkan umpan silang Joelinton masuk ke gawangnya sendiri.

 Sunderland memberikan gol kedua bagi Newcastle kurang dari 60 detik setelah turun minum, ketika Almiron mencuri bola dari Pierre Ekwah di area pertahanannya sendiri, dan memberi umpan untuk diselesaikan dengan sempurna oleh Isak.

 Pelanggaran Ballard kepada Anthony Gordon di kotak terlarang, membuat Sunderland dihukum penalti pada menit ke-90. Eksekutor Newcastle Isak berhasil mengonversi penalti untuk memastikan kemenangan 3-0.

 Aston Villa, yang hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris Newcastle, memerlukan gol Matty Cash di menit ke-88 untuk menaklukkan klub Championship Middlesbrough di Stadion Riverside.

 Klub non liga Maidstone United, klub peringkat terbawah yang masih tersisa di Piala FA, secara mengejutkan menang 1-0 atas Stevenage untuk mencapai putaran keempat. Ini merupakan pertama kalinya Maidstone berhasil lolos ke putaran tersebut.

 Terdapat perbedaan 69 posisi antara Maidstone dan tim strata ketiga Stevenage.

 Namun pada penampilan perdana mereka di putaran ketiga sejak 1988, klub peserta National League South itu mengukir sejarah saat Sam Corne mengemas penalti menjelang laga usai. Tidak lama kemudian para penggemar membanjiri lapangan saat wasit meniup peluit panjang.

 Bournemouth bangkit dari tertinggal dua gol di saat turun minum, untuk menang 3-2 di markas tim strata kedua QPR.

 Di tempat lain, Brighton yang terinspirasi dua gol Joao Pedro, menang 4-2 di markas klub Championship Stoke City meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

 Klub juru kunci Liga Inggris, Sheffield United, menang 4-0 di markas klub strata keempat Gillingham.

Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA

Baca juga: Chelsea menang telak 4-0 lawan Preston North End di Piala FA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Kementan : Lelang jabatan eselon ramai peminat dari luar kementerian******

Kementan : Lelang jabatan eselon ramai peminat dari luar kementerian
Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menyampaikan informasi perkembangan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Indonesia. ANTARA/Kuntum Khaira Riswan.
Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian/lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menuturkan lelang jabatan Eselon I dan II ramai peminat dari luar lingkup kementerian.

"Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian/lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,” kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro di Jakarta, Senin.

Kuntoro menuturkan pendaftaran lelang jabatan Eselon I dan II resmi ditutup pada 5 Januari 2024. Berdasarkan data yang direkap oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian, total peserta yang mengikuti lelang adalah 433 orang.

Baca juga: Mentan buka lelang jabatan Eselon 1 dan 2 hingga 5 Januari

Secara rinci, sebanyak 80 orang mendaftar untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau setara jabatan eselon I dan sebanyak 353 orang untuk JPT Pratama atau setara jabatan eselon II. Sebanyak 30 orang dari kementerian/lembaga lain mendaftar untuk JPT Madya dan 118 orang untuk JPT Pratama.

“Setelah pendaftaran resmi ditutup, Kementan akan secepatnya mengumumkan seleksi administrasi. Kemudian untuk tahap berikutnya, Kementan akan menyelenggarakan asesmen baik bagi para peserta lelang JPT Madya maupun JPT Pratama,” ucapnya.

Kuntoro menjelaskan lelang jabatan untuk pejabat Eselon I dan II lingkup Kementan bertujuan untuk mengganti pejabat yang terindikasi tidak bersih, maupun penyegaran terhadap beberapa jabatan di Kementan yang sudah lama tidak berputar ataupun kosong. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pun juga secara tegas memerintahkan proses lelang untuk transparan dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Pak Mentan tegas mengatakan tidak akan ada pihak manapun yang dapat mempengaruhi. Tim Pansel merupakan pihak yang mandiri dan profesional. Dengan independensi Tim Pansel, kami harapkan akan terpilih pejabat-pejabat terbaik untuk menyukseskan cita-cita swasembada pangan,” tuturnya.

Baca juga: Kementan tegaskan lelang jabatan Eselon I dan II bebas dari KKN

Pada periode jabatan sebelumnya sebagai Mentan yakni 2014-2019, Amran konsisten dan tegas mencegah praktik KKN di lingkungan Kementan. Amran sudah memproses demosi dan mutasi lebih dari 1.500 pegawai Kementan yang bermasalah dan mempolisikan 700 mafia pangan. Selain itu, dia juga telah mengembangkan sistem pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementan, dan menolak semua gratifikasi dalam bentuk apapun.

Atas upaya tersebut, Kementan meraih penghargaan KPK pada peringatan 'Hari Anti Korupsi Sedunia' pada Desember 2017 dalam Kategori “Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik”.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Kandungan nanoplastik dalam air kemasan dapat bahayakan kesehatan******

Kandungan nanoplastik dalam air kemasan dapat bahayakan kesehatan
Ilustrasi - Air minum kemasan botol plastik. ANTARA/Pixabay/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebuah studi yang diterbitkan di Jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences mengevaluasi air kemasan plastik dapat mengandung partikel plastik 100 kali lebih banyak atau 240.000 pecahan plastik yang dapat membawa masalah kesehatan.

Dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa, penelitian sebelumnya hanya memperhitungkan mikroplastik, atau potongan berukuran antara 1 hingga 5.000 mikrometer pada sebotol air berukuran satu liter.

Jurnal tersebut yang pertama mengevaluasi air kemasan untuk mengetahui keberadaan nanoplastik, partikel plastik yang panjangnya kurang dari 1 mikrometer, atau sepertujuh puluh lebarnya dari rambut manusia.

Baca juga: Komnas PA: Industri AMDK wajib cantumkan peringatan bahaya BPA

Nanoplastik menimbulkan ancaman yang lebih besar terhadap kesehatan manusia dibandingkan mikroplastik karena ukurannya cukup kecil untuk menembus sel manusia, memasuki aliran darah, dan berdampak pada organ. Nanoplastik juga dapat melewati plasenta menuju tubuh bayi yang belum lahir. Para ilmuwan telah lama mencurigai keberadaan nanopartikel dalam air kemasan, namun tidak memiliki teknologi untuk mengidentifikasi nanopartikel individu.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, rekan penulis penelitian ini menemukan teknik mikroskop baru, memprogram algoritma berbasis data dan menggunakan keduanya untuk menganalisis sekitar 25 botol air berukuran 1 liter yang dibeli dari tiga merek populer di AS. Mereka menemukan 110.000 hingga 370.000 partikel plastik kecil dalam setiap liternya, 90 persen di antaranya adalah nanoplastik.

“Studi ini memberikan alat yang ampuh untuk mengatasi tantangan dalam menganalisis nanoplastik, yang menjanjikan untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan saat ini mengenai polusi plastik pada tingkat nano,” kata Naixin Qian, penulis utama studi tersebut dan mahasiswa pascasarjana kimia Universitas Columbia.

Baca juga: Ombudsman RI: Gencarkan sosialisasi bahaya BPA pada galon guna ulang

Para peneliti menargetkan tujuh jenis plastik umum, termasuk polietilen tereftalat (PET), yang banyak digunakan dalam botol air, dan poliamida, yang sering digunakan dalam filter untuk memurnikan air sebelum dibotolkan. Namun mereka juga menemukan banyak nanopartikel tak dikenal di dalam air. Jika salah satu dari produk tersebut juga merupakan nanoplastik, maka prevalensi plastik dalam air kemasan bisa lebih tinggi lagi.

Meskipun polusi plastik ada di mana-mana di bumi, air kemasan menjadi perhatian khusus para ilmuwan karena potensinya memasukkan partikel plastik ke dalam tubuh manusia. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2022 menemukan bahwa konsentrasi mikroplastik dalam air kemasan lebih tinggi dibandingkan air keran.

Sebuah laporan dari tahun 2021 memperingatkan bahwa membuka dan menutup tutup botol plastik berisi air dapat melepaskan serpihan plastik kecil ke dalam cairan.

Mereka juga berencana untuk menyelidiki nanoplastik dalam sampel air keran dan salju yang dikumpulkan dari Antartika bagian barat.

“Ada banyak sekali nanoplastik yang perlu dipelajari, semakin kecil ukurannya, semakin mudah mereka masuk ke dalam diri kita,” kata rekan penulis lain dan ahli biofisika di Universitas Columbia Wei Min.

Baca juga: Akademisi ingatkan bahaya BPA pada air minum kemasan bagi manusia

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:trik main slot olympus modal kecil

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs judi ol terpercaya
slot promosi
slot online gacor terbaru
mpo808
mybet88
mpo212
link slot gacor maxwin hari ini
slot malam 88
cara daftar slot online pakai dana
Daftar isi semua bab
Bab 1 link slot gacor 2023
Bab 2 daftar paid2youtube
Bab 3 kami slot link alternatif
Bab 4 tafsir mimpi 24
Bab 5 slotbom 777
Bab 6 voucher gratis ongkir gofood
Bab 7 ceri123
Bab 8 daftar situs slot terpercaya
Bab 9 tafsir mimpi 2d abjad az togel bergambar lengkap
Bab 10 slot yang lagi bagus hari ini
Bab 11 slot deposit new member 100
Bab 12 situs bagus hari ini
Bab 13 eroutogel
Bab 14 one ter slot
Bab 15 situs 666 slot
Bab 16 slot gacor langsung maxwin
Bab 17 slot gacor online hari ini
Bab 18 doremibet
Bab 19 situs slot booming
Bab 20 buku mimpi 2d 58
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8310bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Saya hanyalah seorang kultivator iblis yang lewat

rumtar365
Jubir Menhan pastikan anggaran pertahanan tak sampai Rp700 T
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc
Anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2023 adalah Rp131 triliun, dan Rp30 triliun untuk alutsista. Jadi, kebohongan publik menyebut Rp700 triliun
Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Ahzar Simanjuntak memastikan anggaran pertahanan selama dipimpin oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak sampai Rp700 triliun.

Oleh karena itu, dia menyesalkan pernyataan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan yang menyebut anggaran pertahanan mencapai Rp700 triliun, karena informasi tersebut menyesatkan.

"Anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2023 adalah Rp131 triliun, dan Rp30 triliun untuk alutsista. Jadi, kebohongan publik menyebut Rp700 triliun," kata Dahnil saat dihubungi di Jakarta, Senin (8/1).

Jubir Menhan itu pun menilai narasi menyesatkan yang disampaikan salah satu capres saat debat ketiga Pilpres 2024 tidak etis, karena niatan-nya diyakini sebatas ingin menjatuhkan lawan politik.

Kementerian Pertahanan mendapat pagu anggaran Tahun 2023 sebesar Rp134,32 triliun, yang merupakan hasil penambahan Rp2,4 triliun dari usulan awal pemerintah. Dari jumlah itu, besaran uang yang dialokasikan terkait alutsista sekitar Rp30 triliun.

Baca juga: TPN pertanyakan alasan Prabowo yang bersikeras beli alusista usang

Baca juga: Komisi I DPR minta anggaran Kemhan dan TNI di 2023 ditambah

Kemudian, pemerintah menetapkan pagu anggaran Kementerian Pertahanan Tahun 2024 sebanyak Rp139,26 triliun.

Jika dihitung dari periode 2020–2024 atau periode saat Prabowo aktif menjabat sebagai menteri pertahanan, total anggaran Kemhan mencapai Rp692,92 triliun.

Walaupun demikian, uang tersebut tidak hanya digunakan untuk keperluan alutsista, termasuk pembelian, pemeliharaan dan perawatan (harwat), tetapi juga untuk membiayai kebutuhan lainnya, antara lain kesejahteraan prajurit, riset, dan pengembangan SDM, juga belanja rutin.

Anggaran Kemhan selama dipimpin Prabowo menjadi sorotan setelah Anies menyebut angka Rp700 triliun dalam acara debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1) malam.

Baca juga: Reza Indragiri nilai visi misi program pertahanan Ganjar lebih canggih

Baca juga: Alutsista hingga diplomasi sering disebut Anies dalam debat capres

"Rp700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan itu (websiteKemhan diretas, red.), justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas. Di saat lebih dari separuh tentara kita tidak memiliki rumah dinas," kata Anies saat segmen pertama debat.

Debat ketiga Pilpres 2024 yang diikuti tiga capres, yaitu Anies Baswedan (capres nomor urut 1), Prabowo Subianto (capres nomor urut 2), dan Ganjar Pranowo (capres nomor urut 3, mengangkat isu-isu pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan globalisasi.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

slot gacor 212
9 fakta unik sang ilmuwan jenius Nikola Tesla
Ilmuwan Nikola Tesla. (ANTARA/@teslasociety.com)
Jakarta (ANTARA) - Hari ini dalam catatan sejarah diperingati sebagai tanggal meninggalnya salah seorang insinyur listrik, insinyur mesin, dan futuris keturunan Serbia-Amerika yaitu Nikola Tesla. Dia adalah salah satu penemu dan ilmuwan terbesar dunia yang terkenal dalam kontribusi pada desain sistem pasokan listrik arus bolak-balik modern. 

Lahir pada 10 Juli 1856, Tesla memperoleh sekitar 300 paten atas penemuan dengan minimal 278 paten diketahui yang dikeluarkan atas namanya di 26 negara. Banyak paten Tesla yang disetujui di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada, selain banyak pula penemuan yang dikembangkan Tesla dengan tidak memiliki perlindungan paten.

Berikut adalah 9 fakta unik dari sosok Nikola Tesla yang dirangkum dari History.com, Minggu, dari pengalaman berbicara dengan merpati, bekerja menggali parit, hingga klaim mendapatkan sinyal dari angkasa luar.

Baca juga: Ethan Hawke bertransformasi jadi Nikola Tesla di film "Tesla"

Terpukul atas tragedi kakak laki-laki

Peristiwa penting pada masa kecil Nikola adalah hari ketika dia menyaksikan kematian kakak laki-lakinya yaitu Dane dalam sebuah kecelakaan berkuda. Pada masa setelah tragedi tersebut, Tesla yang merupakan putra dan cucu pendeta Ortodoks Serbia, mulai melihat penampakan udara di sekelilingnya "dipenuhi lidah api yang hidup". Peristiwa yang terjadi ketika dirinya berusia tujuh tahun itu mengubah Tesla menjadi seorang mistikus.

Pada saat remaja, Tesla belajar menggunakan kemauan dan kemampuan untuk mengendalikan penglihatan. Tesla menghabiskan sebagian besar waktunya untuk makan dan -- menurutnya, berkomunikasi secara mistis dengan merpati di Kota New York.
Nikola Tesla membaca buku Roger Boskovich "Theoria Philosophiae Naturalis" di depan kumparan spiral transformator frekuensi tinggi miliknya di East Houston St., New York. (ANTARA/@teslasociety.com)


Bekerja menggali parit untuk mencari nafkah

Setelah lulus dari universitas, Tesla bekerja untuk perusahaan listrik Edison di Paris. Dia melakukan perjalanan ke Amerika Serikat pada tahun 1884 dengan harapan dapat bekerja langsung untuk sosok Edison yang tak lain adalah tokoh terdepan dalam perlombaan memberikan penerangan dan tenaga listrik kepada konsumen.

Tesla dengan cepat mendapatkan pekerjaan sebagai insinyur di kantor pusat Edison dan membuat “Penyihir Menlo Park” terkesan dengan kecerdikan dan kerja kerasnya. Setelah Edison dengan santai menyebutkan bahwa dia akan membayar USD50.000 untuk desain generator arus searah (DC) yang lebih baik, Tesla bekerja hingga larut malam sampai akhirnya berhasil menemukan solusi.

Edison lalu menolak memberikan bayaran dan mengklaim dia hanya bercanda. Segera setelah itu, Tesla berhenti dan memutuskan untuk menggagas perusahaan listrik sendiri.

Saat mencari biaya untuk mendukung penelitian mengenai arus bolak-balik, Tesla mengambil pekerjaan menggali parit dengan upah USD2 per hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.
Ilmuwan Nikola Tesla (kiri) bersama sahabatnya penulis Mark Twain (kanan). (ANTARA/@teslasociety.com)


Nyaris menemukan sinar-X karena Mark Twain

Tesla dan penulis Mark Twain menjadi sahabat pada era 1890-an, sebagian besar karena ketertarikan Twain terhadap teknologi dan penemuan baru. Saat mengunjungi laboratorium Tesla pada suatu malam, Twain berpose untuk salah satu foto pertama yang diterangi lampu pijar.

Pada tahun 1895, Tesla dan fotografer Edward Ringwood Hewett mengundang Twain kembali ke laboratorium untuk berpose pada sesi foto lain diterangi menggunakan perangkat listrik yang disebut tabung Crookes.

Ketika Tesla meninjau hasil fotografi negatifnya, dia menemukan ada noda kotor dan memutuskan bahwa hasil foto itu rusak. Hanya beberapa minggu kemudian tak lama setelah ilmuwan Jerman Wilhelm Röntigen mengumumkan penemuan tentang apa yang disebutnya “radiasi X” yang dihasilkan tabung Crookes, Tesla menyadari bahwa foto Twain telah dirusak oleh bayangan sinar X dari sekrup logam kamera.

Menemukan kapal kendali jarak jauh untuk akhiri perang

Pada puncak Perang Spanyol-Amerika tahun 1898, salah satu proyek sampingan Tesla adalah miniatur kapal yang dapat dihidupkan, dihentikan, dan dikemudikan dengan sinyal radio yang belum sempurna. Ketika dia mengajukan paten untuk perangkat tersebut, Kantor Paten AS menolak untuk percaya bahwa perangkat tersebut dapat berfungsi. Mereka lantas mengirimkan agen ke laboratorium Tesla di Manhattan untuk melakukan demonstrasi.

Tesla juga menunjukkan kapalnya kepada sejumlah pengunjung penting lain, termasuk pemodal J.P. Morgan dan pengusaha bisnis William K. Vanderbilt. Dia juga mengatakan kepada New York Post bahwa penemuan itu memungkinkan terjadinya pertempuran tanpa membahayakan manusia dan akan membuat peperangan itu sendiri menjadi usang.

"Kapal-kapal perang tidak akan lagi dibangun dan artileri paling hebat yang ada tidak akan ada gunanya dibandingkan dengan begitu banyak besi tua,” prediksi Tesla.

Baca juga: China berangkatkan tim ilmuan untuk ekspedisi ilmiah Samudra Arktik

Klaim terima sinyal dari luar angkasa terbukti benar, satu abad kemudian

Selama musim panas tahun 1899, Tesla mendirikan laboratorium lapangan di Colorado Springs, Colorado dengan memanfaatkan perangkat yang berada pada ketinggian untuk mengirimkan informasi dan tenaga listrik dalam jarak jauh.

Pada suatu hari bulan Juli, saat melacak badai petir, peralatan Tesla mendeteksi serangkaian bunyi bip. Setelah mengesampingkan penyebab dari matahari dan bumi, dia menyimpulkan bahwa sinyal tersebut pasti berasal dari planet lain.

Pada Natal berikutnya, sebagai tanggapan atas permintaan Palang Merah Amerika mengenai prediksi pencapaian ilmiah terbesar pada abad mendatang, Tesla menulis, “Saudara-saudara! Kami mendapat pesan dari dunia lain, tidak diketahui dan jauh. Bunyinya: satu… dua… tiga…"

Jauh berpuluh tahun kemudian pada tahun 1996, para ilmuwan menerbitkan penelitian dengan melakukan replikasi eksperimen Tesla dan menunjukkan bahwa sinyal tersebut sebenarnya disebabkan oleh bulan Io yang melewati medan magnet Jupiter.
Oscillator listrik bertegangan12 juta volt di laboratorium Colorado Springs sebagai salah satu pengembangan temuan Nikola Tesla. (ANTARA/@teslasociety.com)


Arsitek terkenal Stanford White rancang laboratorium Tesla

Pada tahun 1901, Tesla meyakinkan pemodal J.P. Morgan untuk menginvestasikan USD150.000 untuk sebuah laboratorium canggih di Wardenclyffe di pantai utara Long Island yang akan menjadi pusat penelitian radio jarak jauh dan transmisi tenaga listrik.

Arsitek terkemuka negara itu dan teman lama Tesla yaitu Stanford White, merancang laboratorium satu lantai dengan proporsi klasik dilengkapi menara raksasa setinggi 185 kaki. Menara tersebut, yang dapat dilihat hingga wilayah New Haven, Connecticut, berdiri di atas sistem groundingrumit yang dirancang Tesla untuk membantu pemancar "mencengkeram bumi sehingga seluruh bumi dapat bergetar”.

Sebuah poros yang hampir sedalam menara menghubungkan pemancar ke serangkaian 16 pipa baja horizontal bawah tanah dengan masing-masing panjang 300 kaki.

Penolakan dana J.P. Morgan

Mengetahui bahwa pendanaan telah habis sebelum menara Wardenclyffe dapat diselesaikan, Tesla memohon kepada pengusaha J.P. Morgan untuk memberikan suntikan modal tambahan. Tetapi permohonan Tesla itu ditolak.

Meskipun beberapa penulis biografi berspekulasi bahwa Morgan memotong dana setelah ia menyadari bahwa rencana Tesla untuk menyediakan listrik nirkabel sepertinya tidak akan menguntungkan, namun kemungkinan terbesar mundurnya Morgan adalah kekhawatiran dirinya akan terjebak dalam spekulasi pasar seputar proyek radio.

Pada bulan Juli 1903, setelah penolakan yang sangat blak-blakan datang dari Morgan, Tesla menghidupkan peralatannya dan mengeluarkan kilat yang menyambar dari menara Wardenclyffe hingga tengah malam.

Setahun kemudian, setelah permintaan pendanaan lainnya yang memicu jawaban kata "tidak" dari Morgan, Tesla membalas dengan menuduh Morgan yang tak lain adalah anggota Episcopal Church sebagai seorang Muslim fanatik.
Temuan Nikola Tesla berupa pengendali jarak jauh yang dipamerkan di Museum Nikola Tesla, Belgrade, Serbia.(ANTARA/@teslasociety.com)


Menghabiskan tahun-tahun terakhir sebagai seorang pertapa

Meskipun selama beberapa dekade dia telah menjadi bagian dari masyarakat kelas atas di New York, Nikola Tesla semakin terisolasi akibat faktor usia dan kemiskinan. Dia tinggal sendirian di sejumlah hotel yang lebih murah dan sering kali lebih suka ditemani merpati daripada manusia.

Meski demikian, Tesla tetap mempertahankan salah satu elemen dari hari-harinya yang dramatis sebagai penemu hebat dalam bentuk konferensi pers populer yang diadakan setiap tanggal 10 Juli untuk merayakan ulang tahunnya.

Ketika berusia 79 tahun, Tesla mengumumkan penemuan oscillator berukuran saku yang diklaim dapat menghancurkan Empire State Building. Setahun kemudian, dia mengungkapkan rahasia umur panjangnya: menggeliat.

Membayar tagihan jatuh tempo hotel dengan 'death beam'

Nikola Tesla pernah menyerahkan laboratorium yang tidak berfungsi di Wardenclyffe kepada pemilik hotel Waldorf-Astoria sebagai pembayaran sebagian besar utang. Beberapa dekade kemudian, para manajer hotel Governor Clinton mendapatkan jaminan serupa dari Tesla: sebuah kotak kayu yang menurut sang penemu berisi model senjata partikel yang berpotensi mengakhiri perang.

Tesla yang bersikukuh bahwa “Death Beam” bukanlah sebuah “sinar kematian” seperti yang lazim diberitakan oleh pers, beranggapan bahwa teknologi itu akan mampu menghentikan serbuan tentara, sehingga menjadikan peperangan tidak ada gunanya.

Ketika dia menyerahkan kotak berisi model tersebut, Tesla memperingatkan karyawan hotel bahwa mereka tidak boleh membukanya sedikit pun. Karena takut dan menuruti kemauan Tesla, para karyawan hotel menyembunyikan kotak itu di gudang sekian lama. Setelah mangkatnya Tesla pada 7 Januari 1943, kotak itu dibuka paksa dan ternyata hanya berisi komponen listrik tua yang tidak berbahaya.

Baca juga: Stasiun luar angkasa China diharapkan akan hasilkan penemuan ilmiah

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Kemegahan Netheril

situs baru terpercaya
Truk angkut 400 ribu lembar surat suara terguling di Semarang
Petugas mengevakuasi muatan berupa surat suara Pemilu 2024 setelah truk pengangkutnya terguling di Jambu, Kabupaten Semarang, Sabtu. ANTARA/I.C. Senjaya.
Semarang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afiffudin, menyebutkan truk yang mengalami kecelakaan di jalur antara Kabupaten Semarang dan Temanggung di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, mengangkut sekitar 400 ribu lembar surat suara Pemilu 2024.

"Dari percetakan mengangkut 800 dos. Tiap dos isinya 500 lembar surat suara," kata Afiffudin.

Menurut dia, truk tersebut mengangkut surat suara untuk daerah pemilihan(Dapil) 1 dan 6 DPRD Kabupaten Magelang.

Afiffudin mengaku berada di percetakan di daerah Bawen, Kabupaten Semarang, saat dua truk pengangkut kertas suara tersebut diberangkatkan.

"Ada dua truk, yang muatannya lebih banyak sudah jalan terus," tambahnya.

Surat suara tersebut, kata dia, rencananya akan dibawa ke KPU Kabupaten Magelang untuk disortir dan dilipat mulai hari Senin.

Ia sendiri belum mengetahui pasti kronologis kecelakaan tersebut.

Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan nahas tersebut.

"Sopir sudah dievakuasi. Dalam keadaan sadar," katanya.

Menurut dia, surat suara yang berada di truk nahas tersebut masih menjadi tanggung jawab perusahaan percetakan.

Sebelumnya, sebuah truk pengangkut surat suara dengan tujuan Kabupaten Magelang terguling di jalur antara Kabupaten Semarang dan Temanggung di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.
Baca juga: KPU Boyolali lipat surat suara DPRD dan DPR Pemilu 2024
Baca juga: KPU Semarang rampungkan perakitan kotak suara

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Selir gila tidak mudah untuk diculik

igcplay
Kementan : Lelang jabatan eselon ramai peminat dari luar kementerian
Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menyampaikan informasi perkembangan wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Indonesia. ANTARA/Kuntum Khaira Riswan.
Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian/lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian Kuntoro Boga Andri menuturkan lelang jabatan Eselon I dan II ramai peminat dari luar lingkup kementerian.

"Kementerian Pertanian tentu menyambut positif ternyata banyak pendaftar dari luar instansi Kementan. Tercatat lebih dari 30 persen merupakan pendaftar dari kementerian/lembaga lain, bahkan ada yang berasal dari unsur pemerintah daerah,” kata Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan Kuntoro di Jakarta, Senin.

Kuntoro menuturkan pendaftaran lelang jabatan Eselon I dan II resmi ditutup pada 5 Januari 2024. Berdasarkan data yang direkap oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian, total peserta yang mengikuti lelang adalah 433 orang.

Baca juga: Mentan buka lelang jabatan Eselon 1 dan 2 hingga 5 Januari

Secara rinci, sebanyak 80 orang mendaftar untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya atau setara jabatan eselon I dan sebanyak 353 orang untuk JPT Pratama atau setara jabatan eselon II. Sebanyak 30 orang dari kementerian/lembaga lain mendaftar untuk JPT Madya dan 118 orang untuk JPT Pratama.

“Setelah pendaftaran resmi ditutup, Kementan akan secepatnya mengumumkan seleksi administrasi. Kemudian untuk tahap berikutnya, Kementan akan menyelenggarakan asesmen baik bagi para peserta lelang JPT Madya maupun JPT Pratama,” ucapnya.

Kuntoro menjelaskan lelang jabatan untuk pejabat Eselon I dan II lingkup Kementan bertujuan untuk mengganti pejabat yang terindikasi tidak bersih, maupun penyegaran terhadap beberapa jabatan di Kementan yang sudah lama tidak berputar ataupun kosong. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman pun juga secara tegas memerintahkan proses lelang untuk transparan dan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

"Pak Mentan tegas mengatakan tidak akan ada pihak manapun yang dapat mempengaruhi. Tim Pansel merupakan pihak yang mandiri dan profesional. Dengan independensi Tim Pansel, kami harapkan akan terpilih pejabat-pejabat terbaik untuk menyukseskan cita-cita swasembada pangan,” tuturnya.

Baca juga: Kementan tegaskan lelang jabatan Eselon I dan II bebas dari KKN

Pada periode jabatan sebelumnya sebagai Mentan yakni 2014-2019, Amran konsisten dan tegas mencegah praktik KKN di lingkungan Kementan. Amran sudah memproses demosi dan mutasi lebih dari 1.500 pegawai Kementan yang bermasalah dan mempolisikan 700 mafia pangan. Selain itu, dia juga telah mengembangkan sistem pengendalian gratifikasi di lingkungan Kementan, dan menolak semua gratifikasi dalam bentuk apapun.

Atas upaya tersebut, Kementan meraih penghargaan KPK pada peringatan 'Hari Anti Korupsi Sedunia' pada Desember 2017 dalam Kategori “Sistem Pengendalian Gratifikasi Terbaik”.

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Saya orang suci

kode alam 2d bergambar
PSG berpesta sembilan gol tanpa balas ke gawang Revel di Piala Prancis
Penyerang PSG Kylian Mbappe (tengah) mengontrol bola pada pertandingan Piala Prancis melawab Revel yang dimainkan di Stadion Pierre-Fabre, Castres, Minggu (7/1/2024). ANTARA/AFP/VALENTINE CHAPUIS.
Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe membantu PSG terhindar dari terpeleset di kancah Piala Prancis, dengan kemenangan 9-0 atas tim strata keenam Revel yang dimainkan di Stade Pierre-Fabre, Castres, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Para penggemar telah berharap Mbappe dapat ikut melakukan perjalanan tandang ke stadion yang terletak di wilayah barat daya Prancis itu, dan harapan mereka terkabul saat bintang 25 tahun itu dimasukkan oleh pelatih Luis Enrique untuk masuk ke dalam tim yang dibawa bertandang.

“Kylian ingin bermain dan ketika ia ingin bermain, tidak banyak yang dapat Anda katakan,” kata Enrique seperti dikutip AFP.

Mbappe jelas menikmati malam yang menyenangkan di markas Revel. Ia mengukir trigol dan menjadi pencetak gol terbanyak bagi PSG di kompetisi itu dengan koleksi 30 gol.

“Ketika ia bermain, semua orang merasa senang, staf, para penggemar, dan rival,” tambah sang pelatih.

Baca juga: PSG juara Piala Super Prancis setelah taklukkan Toulouse 2-0

Bek Revel Maxence N’Guesson mencatatkan namanya di papan skor, namun itu merupakan gol bunuh diri yang dikemasnya menjelang turun minum.

PSG sangat bernafsu untuk menambahi koleksi piala mereka, setelah gagal menjuarai ajang ini dalam dua tahun terakhir.

“Piala Prancis merupakan salah satu tujuan kami musim ini, kami tahu pentingnya (piala ini),” kata Enrique sebelum pertandingan.

PSG disingkirkan Nice pada 2022 dan didepak Marseille pada musim lalu.

Di tempat lain, Marseille juga melaju dari putaran 64 besar dengan kemenangan tipis 1-0 di markas klub strata kelima Thionville. Gol semata wayang pada pertandingan itu dibukukan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-62.

AS Monaco menyingkirkan tim strata teratas lainnya, RC Lens, dengan kemenangan adu penalti 6-5 setelah kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Pada Sabtu, setelah melakukan perjalanan sejauh hampir 7.000 kilometer dari Kepulauan Karibia Martinique, Golden Lion menelan kekalahan 0-12 dari raksasa Liga Prancis Lille.

Baca juga: Masa depan Mbappe bakal ramaikan bursa transfer Eropa awal tahun ini

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Grup Peri WeChat

slot casino 77
Mencegah obesitas dengan "mindful eating"
Arsip Foto -Siswa menyantap makanan dalam simulasi program makan siang gratis di SMP Negeri 2 Curug, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (29/2/2024). (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/aa)
Jakarta (ANTARA) - Ahli gizi dan kreator konten edukasi kesehatan Putri MJ menyampaikan bahwa obesitas bisa dicegah dengan menerapkan mindful eating atau makan secara sadar untuk mengendalikan asupan kalori harian.

"Untuk mencegah obesitas bisa terapkan mindful eating atau makan secara sadar, ini sebenarnya bisa bantu untuk diet penurunan berat badan tanpa merasa stres dengan diet ketat," katanya dalam diskusi tentang obesitas di Jakarta, Senin.

Alumnus Universitas Diponegoro itu mengatakan, makan secara sadar artinya makan tanpa distraksi. Saat makan secara sadar, jenis dan porsi makanan yang dikonsumsi bisa dikendalikan.

"Itu pentingnya in the moment, menikmati proses makan tanpa distraksi, menikmati aroma, rasa, tekstur, jadi lebih menikmati proses makan, bukan sekedar pelarian, makan dengan cepat atau enggak sadar (apa saja yang dimakan)," katanya.

Dia juga mengemukakan pentingnya memahami respons tubuh, mengetahui apakah yang dirasakan lapar fisiologis atau hanya lapar emosional.

Putri menjelaskan, lapar emosional sering terjadi ketika sedang menonton tayangan tentang makanan atau mencium aroma makanan yang menggiurkan.

Tayangan tentang makanan dan aroma makanan bisa membuat seseorang merasa ingin makan meskipun sebenarnya tubuh tidak membutuhkannya.

Makan karena lapar emosional bisa menimbulkan kelebihan asupan kalori, yang dapat menyebabkan penimbunan lemak di dalam tubuh.

Putri juga mengatakan, sebaiknya makan sesuai kebutuhan pada saat tubuh secara fisiologis merasa lapar.

Menurut dia, kebiasaan makan secara sadar baiknya diimbangi dengan olahraga rutin 150 hingga 420 menit per minggu atau 30 menit sampai 45 menit per hari apabila ingin menurunkan berat badan.

"Pencegahan obesitas bisa dikontrol dengan mengganti pola makannya dengan diet gizi seimbang, gerak dan olahraga, dan memilih makanan padat gizi," kata Putri.

Baca juga: Hindari obesitas sedari kecil
Baca juga: Kiat menghindari asupan kalori berlebih selama puasa

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024