petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot4000

sigma slot77 523Jutaan kata 583440Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot4000》

Pemkot Depok Usul UMK Naik 12,99 Persen Jadi Rp5,3 Juta******

Pemerintah Kota Depok merekomendasikan Upah Minum Kota (UMK) 2024 naik 12,99 persen menjadi Rp5.304.307 ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).
Pemerintah Kota Depok merekomendasikan Upah Minum Kota (UMK) 2024 naik 12,99 persen menjadi Rp5.304.307 ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar). (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Kota Depok merekomendasikan Upah Minum Kota (UMK) 2024 naik 12,99 persen menjadi Rp5.304.307 ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Usul itu tertuang dalam surat rekomendasi penetapan Upah Minimum Kota Depok Tahun 2024 Nomor 561/84 Naker/XI/2023 UMK.

"UMK Depok Tahun 2024 naik 12,99 persen yaitu sebesar Rp5.304.307 dari UMK Tahun 2023 sebesar Rp4.694.493," ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris di Depok, Selasa (28/11), seperti dikutip Antara.

Kemudian juga mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 51 Tahun 2023 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 Tentang Pengupahan serta mempertimbangkan kondisi dan situasi ketenagakerjaan terhadap iklim dan keberlangsungan usaha di Kota Depok.

"Penetapan UMK Depok 2024 ini berdasarkan rapat dewan pengupahan Kota Depok 24 November 2023 UMK," kata Mohammad Idris.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sidik Mulyono mengungkapkan rekomendasi besaran kenaikan UMK 2024 juga untuk menjaga situasi tetap kondusif.

"Semua kabupaten kota se-Jawa Barat nampaknya membuat rekomendasi yang hampir sama, agar menjaga situasi kota atau kabupaten tetap kondusif," kata Sidik.

Sidik mengatakan rekomendasi dari kabupaten kota akan menjadi bahan pertimbangan di rapat pleno dewan pengupahan provinsi yang ditetapkan oleh Gubernur Jawa Barat.

"Akan ditetapkan oleh gubernur. Kami berharap penetapan UM (upah minimum) nanti dapat mengakomodir semua pihak pemangku kepentingan," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi B Qurtifa Wijaya menilai rekomendasi UMK Depok 2024 mencapai 12,99 persen terbilang wajar.

Ia menilai UMK Depok tidak jauh berbeda dengan Bekasi dan DKI Jakarta karena masih satu kawasan yang tidak jauh berbeda.

"Menurut saya Depok, Bekasi dan DKI adalah satu kawasan yang tidak jauh berbeda. Karena standar biaya hidup boleh di bilang hampir sama.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Prabowo Sebut Ekspor Pisang ke Jepang Sulit, Kemendag Beberkan Fakta******

Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag menyebut Pemerintah Jepang tak pernah mempersulit masuknya pisang dari Indonesia.
Dirjen Perundingan Perdagangan Internasional Kemendag menyebut Pemerintah Jepang tak pernah mempersulit masuknya pisang dari Indonesia. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pernyataan calon presiden nomor urut 2Prabowo Subiantosoal ekspor pisang Indonesia yang dipersulit Jepangternyata tak sepenuhnya benar.

Prabowo mendapat informasi itu dari Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Pria yang akrab disapa Zulhas itu juga menjabat ketua umum PAN, partai yang ikut mengusung Prabowo di Pilpres 2024.

Lihat Juga :
Prabowo: Jepang Jual Mobil-Motor, Tapi Kita Jual Pisang Tak Diizinkan

Meski begitu, Djatmiko mengakui memang belum semua eksportir pisang Indonesia bisa memenuhi standar yang ditetapkan. Ia menyebut ada most favourable nations (MFN) yang harus dipenuhi alias pungutan tarif bea masuk umum yang disepakati kedua negara.

Dalam kasus ini, Djatmiko menyebut sudah menjadi keharusan Pemerintah Indonesia membantu produsen dalam urusan ekspor. Ia merujuk instansi di bidang pertanian yang harus membantu pemenuhan standar dari negara tujuan.

Lihat Juga :
Cerita Zulhas RI Susah Ekspor Ikan ke Jepang: Panjangnya Saja Diukur

"Sementara, Kemendag berperan mengoordinasikan kementerian/lembaga (K/L) agar dapat memenuhi standar produk yang diterapkan semua mitra dagang. Kemendag juga melakukan komunikasi dengan otoritas negara mitra dagang untuk melakukan kerja sama teknis guna memenuhi standar yang dipersyaratkan," tuturnya.

Ia menyebut bentuk kerja sama teknis bisa bermacam-macam. Ada joint research, capacity building, hingga technical assistance.

Djatmiko pun membeberkan data ekspor pisang ke Jepang dalam lima tahun terakhir, yakni 2018 hingga 2022. Ekspor pisang dengan kode HS 08039090 diklaim mengalami pertumbuhan dengan tren sebesar 3,14 persen.

"Lalu, nilai ekspor pisang Indonesia ke Jepang pada periode Januari 2023-September 2023 senilai US,35 juta (setara Rp20,9 miliar jika asumsi kurs Rp15.552 per dolar AS). Ini meningkat 38,78 persen dibanding nilai ekspor pada Januari 2022-September 2022 senilai US8 ribu," tandas Djatmiko.

Sebelumnya, Prabowo mengaku resah dengan geliat perdagangan Jepang. Ia melihat Jepang bisa leluasa menjual barang-barang produksinya ke Indonesia, tetapi tidak sebaliknya.

Lihat Juga :
Kementan Tebar Benih di Food Estate Pulang Pisang

"Saya diberitahu Mendag Pak Zulkifli Hasan. Beliau ke Tokyo. Beliau negosiasi perdagangan antardua negara. Masa, selama berapa puluh tahun kita izinkan bangsa Jepang jual mobil, Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Honda, motor, kita izinkan," ungkapnya dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa, di Universitas Muhamadiyah Surabaya (UMS), Jumat (24/11).

"Berapa juta motor kita izinkan. Televisi, Hitachi, tapi kita mau jual pisang saja mereka tidak izinkan, jual pisang," sambung Prabowo.

(skt/pmg)

[Gambas:Video CNN]

KKP Sebut Ekspor Pasir Laut Lanjut Meski Tim Mahfud Minta PP Dicabut******

KKP tetap melanjutkan kebijakan ekspor pasir laut meski Tim bentukan Menkopolhukam Mahfud MD mengusulkan agar PP Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut dicabut.
KKP tetap melanjutkan kebijakan ekspor pasir laut meski Tim bentukan Menkopolhukam Mahfud MD mengusulkan agar PP Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut dicabut. ( iStockphoto/Alex Potemkin).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan tetap melanjutkan kebijakan ekspor pasir lautmeski Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengusulkan agar Presiden Jokowi mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Juru Bicara Menteri KKP Wahyu Muryadi mengatakan tim bentukan Mahfud tersebut bersifat internal yang hanya menyampaikan usulan kepada menteri koordinator yang bersangkutan.

"Tapi silahkan saja, kami akan tetap menjalankan kebijakan tersebut karena tata kelolanya sangat berbeda dengan rezim penambangan pasir laut yang diatur oleh Kementeria ESDM merujuk UU Minerba. Ini urusan pengelolaan sedimentasi di laut yang menjadi tanggung jawab KKP berdasarkan UU Kelautan," kata Wahyu kepada CNNIndonesia.com, Selasa (28/11).

Ia menjelaskan sedimentasi merupakan endapan atau polusi di laut yang justru harus dibersihkan karena mengganggu ekosistem biota laut seperti rumput laut, kekerangan, koral, dan sebagainya.

"Nah ini mau dibersihkan, ibaratnya bersihin sampah malah negara dapat rezeki pemasukan berupa Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) kan bagus. Prinsipnya tata kelolanya harus benar dan proper," katanya.

"Jadi kami berpandangan mending diatur tata kelolanya dengan prinsip tak boleh merusak lingkungan. Bukan seperti penambangan pasir selama ini yg dilakukan secara serampangan, sehingga merusak lingkungan dan murah pula," tambahnya.

Ekspor sendiri, lanjut Wahyu, merupakan opsi paling akhir jika kebutuhan domestik yang begitu besar sudah terpenuhi dengan menggunakan mekanisme government to government (G2G)sebagai payung hukum sebelum dilakukan antar business to business (B2B).

Apalagi Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono juga ke depan, katanya, akan mensyaratkan bahwa setiap reklamasi di mana pun di dalam negeri harus menggunakan bahan sedimentasi.

Sementara itu, badan usaha yang diperbolehkan mengekspor pasar sedimen harus mengajukan izin ke KKP.

"Harus mengajukan proposal kepada KKP yang akan kami uji bonafiditas finansialnya dan kecanggihan teknologi kapalnya apakah mampu melakukannya tanpa merusak lingkungan dan sebagainya," katanya.

Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengusulkan kepada Presiden RI Jokowi untuk mencabut PP Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam rekomendasi jangka pendeknya, Tim Percepatan Reformasi Hukum, khususnya yang membidangi isu reformasi sektor agraria dan sumber daya alam (SDA), mengusulkan kepada Jokowi agar pencabutan pp itu dilakukan pada Desember 2023.

[Gambas:Video CNN]

Dalam dokumen rekomendasi yang diserahkan kepada Presiden RI yang dipublikasikan Antara,Sabtu (16/9), Tim Percepatan Reformasi Hukum menyoroti masih ada kebijakan-kebijakan yang berisiko berdampak pada kerusakan lingkungan yang tidak dapat dipulihkan kembali (irreversible).

Walaupun demikian, rekomendasi jangka pendek yang mencakup revisi dan pencabutan beberapa peraturan, menurut Tim Percepatan Reformasi Hukum, hanya akan bermakna jika diikuti dengan tindak lanjut atas rekomendasi jangka menengah dan jangka panjang.

Dalam pengelolaan agraria dan SDA lainnya, Tim juga memandang bahwa tidak berarti yang paling mendesak adalah untuk menyelesaikan persoalan yang bersifat jangka pendek.

Dalam dokumen rekomendasinya, Tim memandang perlu perbaikan kebijakan maupun peningkatan kapasitas kelembagaan serta penyesuaian terhadap pola administrasi baru, yang semuanya memerlukan waktu lebih panjang.

Lihat Juga :
Prabowo Janji Bakal Setop Impor BBM Jika Terpilih Jadi Presiden
(fby/agt)




bab terbaru:erek 97

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
akun khusus slot
qq998
kakek zeus slot
semarjitu77
javaland88
togel dompet
slot259
dutampo
situs yang sering jp
Daftar isi semua bab
Bab 1 togel 27
Bab 2 pinjaman online terbaru
Bab 3 bo yang sering maxwin
Bab 4 slot 4d terbaru
Bab 5 putarslot88
Bab 6 slot gacor apk
Bab 7 kota188
Bab 8 akun slot paling gampang menang
Bab 9 cara dapat uang lewat shopee
Bab 10 melihat iklan dapat uang
Bab 11 rtp klik4d
Bab 12 rtpslotgacorhariini
Bab 13 koko138
Bab 14 erek 27
Bab 15 unggul4d
Bab 16 mpo2play
Bab 17 main slot link alternatif
Bab 18 daftar situs slot gacor terbaru
Bab 19 angka jitu ditagih hutang
Bab 20 link link slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7707bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Teknologi sejati tak tertandingi

maxwin gates of olympus 1000
Selama gebyar Transmart Full Day Sale pada Minggu (26/11), beragam produk kebutuhan harian rumah tangga didiskon gede-gedean.
Selama gebyar Transmart Full Day Sale pada Minggu (26/11), beragam produk kebutuhan harian rumah tangga didiskon gede-gedean. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bagi masyarakat yang sudah cair gajiannya, yuk sini merapat ke Transmart dan borong semua kebutuhan harian rumah tangga.

Mumpung besok, Minggu (26/11) Transmart kembali dengan pesta diskon sehariannya bertajuk Full Day Sale.

Lihat Juga :
Diskon Besar-Besaran, Warga Serbu Transmart Kokas

2. Sosro teh kotak botol 6X250ml di seluruh Transmart harga normal Rp19.900, harga diskon Rp14.800.

3. Super pell green/yellow/red 770 ml di seluruh Transmart harga normal Rp16.500, harga diskon Rp13.200.

4. Vixal blue/green pembersih porselen 780 ml di Transmart Jawa, Bali, Mataram, Kupang, Lampung & Pangkalpinang harga normal Rp19.400, harga diskon Rp15.520.

5. Downy premium parfum fresh di seluruh Transmart harga normal Rp42.500, harga diskon jadi Rp28.000.

6. Ekonomi diswash liquid 780 ml di Transmart Pulau Jawa harga normal Rp9.500, harga diskon Rp7.120.

7. Rinso molto parfume essence/ Korean strawberry/Royal gold 565 ml di seluruh Transmart harga normal Rp15.500, harga diskon Rp12.400.

8. Nice softpack yellow 250's di seluruh Transmart harga normal Rp18.200, harga diskon Rp11.920.

Bagi yang belum gajian, tenang aja. Anda bisa memanfaatkan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah atau Allo Paylater untuk belanja sekarang bayar nanti.

Jika belum punya salah satu akun bank di atas, Anda bisa download Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Registrasi dan upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Paylater.

Kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah saat ini sudah bisa didapatkan secara instan dengan mengajukan pembukaan melalui booth dari bank yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Seluruh harga produk yang diskon di Transmart Full Day Sale hanya berlaku satu hari, mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi, jangan sampai terlewat ya, Bunda!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Satu kehidupan

slot teramai
Beragam sepeda, mulai dari sepeda anak hingga dewasa dijual murah gak sampai sejuta rupiah di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.
Beragam sepeda, mulai dari sepeda anak hingga dewasa dijual murah gak sampai sejuta rupiah di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, besok Minggu (26/11). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Full Day Sale Transmart bakal kembali lagi pada Minggu (26/11) besok. Beragam sepeda, mulai dari sepeda anak hingga dewasa bakal dijual murah, bahkan enggak sampai sejuta rupiah di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Promo ini berlaku selama gelaran Transmart Full Day Sale besok saja selama seharian penuh, mulai dari jam buka toko hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Sepeda berbagai merek untuk anak hingga dewasa dihargai mulai Rp879.200 dari harga normal Rp1.099.000 per unit. Harga tersebut berlaku di seluruh Transmart khusus Pulau Jawa.

Kapan lagi bisa beli sepeda dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale yang digelar cuma satu hari saja!

Pastikan Anda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian Anda di Transmart sekarang juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

kebangkitan orang mati

cara pencairan kredivo
Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebas Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) membuat RI rugi.
Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebas Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) membuat RI rugi. (CNN Indonesia/ Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan mandeknya pembahasan perjanjian perdagangan bebasIndonesia-Uni Eropa(IEU-CEPA) membuat RI rugi.

Ia mengatakan tersendatnya perjanjian dagang itu malah membuat Vietnam untung. Zulhas mencontohkan karena belum ada perjanjian dagang ekspor sepatu Indonesia ke Eropa masih dikenakan pajak 7 persen.

"EU ini merugikan kita, kita kalau kirim sepatu kena 7 persen, Vietnam enggak," katanya dalam Rapat Kerja bersama Komisi VI DPR RI, Senin (27/11).

Menurutnya, kebijakan dari Benua Biru itu bakal mempersulit ekspor minyak sawit, kertas, kopi, hingga lada dari Indonesia.

"Apalagi sekarang lahir EU Deforestasi. Sawit, kertas,kopi, lada itu sulitnya minta ampun untuk (ekspor) ke Eropa," kata Zulhas.

Dalam kesempatan lain, Zulhas mengatakan Vietnam lebih kecil dan berpenduduk lebih sedikit dari Indonesia, tetapi volume ekspor sepatunya ke UE bisa empat kali lipat.

Bahkan, Vietnam berada di posisi pertama dalam perdagangan sepatu, menggusur Indonesia.

Menurutnya, ada andil Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia-Uni Eropa (IEU-CEPA) yang diklaim Zulhas pembahasannya mandek dalam 8 tahun.

"Terus saya berunding, apa sih yang bikin kita nggak kelar perjanjian itu (IEU-CEPA), salah satunya belanja pemerintah. Saya tanya, 'Dari Kemendag kenapa kita enggak mau? Ini Pak, nasionalisme'. Lah nasionalismenya sempit," ujarnya dalam The 40th International Foodwear Conference (IFC) di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (4/8) lalu.

"Saya bilang, 'Kenapa takut? Buka sajaprocurement(pengadaan) program pemerintah'. Kemendag ditawari pengusaha lokal, masa kalah sama UE? Ndak akan kalah, buka saja! Sekarang kita oke, buka," sambung Zulhas.

Selain itu, Zulhas menyoroti beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang harus memenuhi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dalam bisnis komersial. Pada akhirnya, Uni Eropa ogah berbisnis dengan Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Pecinta kuliner tidak terbatas

slot yang bisa deposit 5000
Belanja bebas khawatir meski di tanggal tua cuma di Transmart Full Day pada Minggu (26/11), soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean hingga 50%+20%!
Belanja bebas khawatir meski di tanggal tua cuma di Transmart Full Day pada Minggu (26/11). Transmart kasih diskon gede-gedean hingga 50%+20%! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belanja bebas khawatir meski di tanggal tua cuma di Transmart Full Day besok, Minggu (26/11). Soalnya Transmart kasih diskon gede-gedean yang sayang buat dilewatkan!

Ada diskon hingga 50 persen untuk aneka produk yang terpilih. Selain itu, masih ada juga ekstra diskon sebesar 20 persen yang bikin belanja jadi makin hemat!

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang, Banyak Diskon dan Bayarnya Bisa Nanti

Belum punya Allo Paylater? Tenang, cukup unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime dan ajukan Allo Paylater

Ada banyak produk yang didiskon, mulai dari produk segar dan daging ayam, kebutuhan rumah tangga, furnitur, pakaian anak hingga dewasa, barang elektronik, sampai sepeda listrik.

Jangan sampai melewatkan kesempatan ini ya. Yuk siapkan daftar belanjaan buat besok ke Transmart!

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Membombardir dunia misterius

togelkorea
ByteDance, raksasa teknologi China yang menjadi induk TikTok akan merestrukturisasi bisnis game mereka dengan menyuntik mati Nuverse pada bulan depan.
ByteDance, raksasa teknologi China yang menjadi induk TikTok akan merestrukturisasi bisnis game mereka dengan menyuntik mati Nuverse pada bulan depan. ( AFP/Greg Baker).
Jakarta, CNN Indonesia--

ByteDance, raksasa teknologi Chinayang menjadi induk TikTok akan merestrukturisasi bisnis game mereka dengan menyuntik mati Nuverse pada bulan depan.

Keputusan itu diambil karena mereka ingin fokus ke bisnis inti. Kebijakan tersebut berdasarkan sumber yang mengetahui rencana itu akan mengakibatkan ratusan karyawan terkena PHK.

Mengutip CNN.com, sumber itu mengatakan informasi itu ia buat berdasar pengumuman internal perusahaan yang dirilis pada Senin (27/11).

Namun, ia tak merinci jumlahnya. Selain melakukan restrukturisasi bisnis, ByteDance sebelumnya juga dikabarkan akan menjual Moonton, perusahaan pengembang permainan Mobile Legends: Bang Bang yang mereka beli pada 2021 lalu.

Sementara itu, dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Selasa (28/11) ini, juru bicara ByteDance mengonfirmasi bahwa perusahaannya memang telah melakukan peninjauan bisnis.

"Kami telah membuat keputusan sulit untuk merestrukturisasi bisnis game kami. Kami secara teratur meninjau bisnis kami dan melakukan penyesuaian untuk fokus pada area pertumbuhan strategis jangka panjang," katanya.

ByteDance terjun ke dunia game pada 2019. Namun, sejak itu, ByteDance gagal membuat terobosan signifikan melawan pemimpin industri game; Tencent dan NetEase.

Padahal, mereka sudah mengeluarkan investasi yang cukup besar untuk itu.

"Dalam kasus ByteDance, perusahaan tersebut telah berinvestasi banyak dalam bisnis game tetapi tidak meraih kesuksesan besar," kata  CEO Niko Partners Lisa Hanson.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

peradaban yang jauh

mangga2bet
Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi menjelaskan Luhut Panjaitan belum bisa menetap permanen di Jakarta karena harus kontrol dan fisioterapi di Singapura.
Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi menjelaskan Luhut Panjaitan belum bisa menetap permanen di Jakarta karena harus kontrol dan fisioterapi di Singapura. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi menjelaskan Luhut Panjaitan belum bisa menetap permanen di Jakarta seperti sedia kala usai kembali ke RI dan menghadiri pelantikan menantunya Maruli Simanjutak menjadi KSAD di Istana Negara pada Rabu (29/11) ini.

Jodi menyebut Luhut harus kembali lagi ke Singapura pada Kamis (30/11) besok untuk kontrol. Luhut memang tengah sakit. 

Ia harus dirawat di Singapura selama sebulan belakangan ini. Jodi mengatakan Luhut sejatinya sudah sembuh. Tapi, dia harus kontrol ke dokter di Singapura. 

"Belum ada info (kapan Luhut bisa menetap permanen di Indonesia), bergantung pemulihan kesehatannya beliau," imbuhnya.

Ia mengatakan Luhut tiba di tanah air hari ini. Kendati, Jodi menyebut sang bos tidak dijadwalkan mampir ke Kantor Kemenko Marves.

Jodi mengatakan kedatangan Luhut ke Indonesia hari ini murni urusan keluarga.

"Enggak, enggak ada (agenda mampir ke Kantor Kemenko Marves), hanya untuk agenda pelantikan Pak Maruli saja. Agenda internal keluarga saja nanti," tandas Jodi.

Wajah Luhut tersorot kamera saat dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di momen pelantikan sang menantu menjadi KSAD. Ia berdiri dengan sikap hormat dengan rambutnya yang kini putih ditutup dengan kopiah.

Usai prosesi pelantikan, KSAD Maruli memberi hormat kepada Luhut yang menghampirinya. Keduanya pun berpelukan dan Luhut tak kuasa menahan air matanya.

Pelukan juga didaratkan Luhut kepada sang putri Paulina Panjaitan yang merupakan istri Maruli Simanjuntak. Luhut juga tampak menepuk-nepuk pundak sang putri sembari berisak air mata haru.

[Gambas:Video CNN]

Momen ini sekaligus menandai kembalinya Luhut ke Indonesia setelah beberapa bulan dirawat di RS Singapura.

"Ya jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi kasad. Cuma ya sekarang cukup mantunya sajalah," jelas Maruli di Istana Negara soal alasan mengapa Luhut menangis.

"Jadi, saya mendapat informasi kemarin sore. Saya WhatsApp beliau (Luhut), saya sudah ditunjuk (menjadi KSAD) persiapan hari ini, ya beliau antusias untuk mau hadir. Ya mungkin kita acara di rumah malam, besok kembali lagi (Luhut ke Singapura)," tambahnya.

Lihat Juga :
Luhut Blak-blakan soal Rencana dan Mimpi Usai Pensiun
(skt/agt)