petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pasti menang 138

hoki505 19Jutaan kata 321045Orang-orang telah membaca serialisasi

《pasti menang 138》

Kadin DKI Ungkap Pasir Laut Diekspor Sebelum Izin Jokowi: Cuannya Gede******

Menurut Ketua Kadin DKI, izin ekspor pasir laut sudah diberikan sebelum ada PP 26/2023. Ia mengatakan ekspor pasir sangat menguntungkan.
Ilustrasi. Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut. (iStock/seroma72)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ekspor pasir laut disebut-sebut telah dilakukan sebelum Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Menurut Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi, sejumlah pengusaha telah diberikan izin, tetapi ekspor dibatasi.

"Kemarin sebelum dibuka ekspor pasir laut ini banyak teman-teman pengusaha sudah terima IUP (izin usaha pertambangan), memang dibatasi. Jadi sebenarnya sudah ada ekspor itu, cuma dibatasi," ujar Diana di The Sultan Hotel Jakarta, Rabu (31/5).

"Sudah banyak teman-teman yang sudah mengeluhkan mereka sudah punya IUP-nya, punya surat-surat semua tapi mereka dibatasi ekspornya," jelas dia.

"Kenapa enggak dibuka (ekspor pasir laut)? Gitu kan. Pemerintah mendengar aspirasi ini. Tapi sekarang akhirnya banyak yang komentar bahwa ini nanti mempengaruhi dengan kita punya produk di dalam sendiri seperti apa," lanjut dia.

Ia menyebut pengusaha kini masih menunggu kajian lebih lanjut terkait pembukaan ekspor pasir laut.

Lihat Juga :
Menteri KKP: Pengerukan Sedimentasi untuk Reklamasi IKN-Dalam Negeri

Ia menilai ekspor pasir laut memang saat diminati karena menghasilkan keuntungan yang besar bagi pengusaha.

"Nah, ini yang mudah-mudahan nanti bisalah dengan pengusahanya sendiri dengan pemerintah apa yang menjadi kajiannya, kenapa sekarang dibuka bebas itu, kita lihat saja," kata Diana.

"Cuannya gede," imbuhnya.

Presiden Jokowi mengizinkan ekspor pasir laut dengan meneken Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

Dalam Pasal 6 beleid tersebut, Jokowi memberikan ruang untuk mengeruk pasir laut dengan dalih mengendalikan hasil sedimentasi di laut.

Kemudian, pada Pasal 8, Jokowi mengatur sarana yang bisa digunakan untuk membersihkan sedimentasi itu adalah kapal isap. Kapal isap tersebut diutamakan berbendera Indonesia.

Lihat Juga :
Sejarah Kelam Ekspor Pasir Laut RI, Pulau Hilang Demi Singapura

Apabila tidak tersedia, Jokowi mengizinkan kapal isap asing untuk mengeruk pasir di Indonesia.

Dalam Pasal 9, Jokowi mengatur pasir laut yang sudah dikeruk boleh dimanfaatkan untuk beberapa keperluan, yaitu reklamasi di dalam negeri, pembangunan infrastruktur pemerintah, pembangunan prasarana oleh pelaku usaha, dan ekspor sepanjang kebutuhan dalam negeri terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

(pop/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Harga Kripto Cerah, Bitcoin Mulai Naik Meski Tertahan di US Ribuan******

Mayoritas harga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin.
Mayoritas harga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin. (REUTERS/DADO RUVIC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritasharga kripto menghijau pada Rabu (7/6), dengan kenaikan terbanyak yaitu bitcoin dan dogecoin.

Mengutip coinmarketcap.com, bitcoin naik 4,74 persen dalam 24 jam terakhir berada di level US.981 per keping. Kendati, jika dibandingkan dengan periode yang sama pekan lalu, harga bitcoin turun 2,5 persen.

Dogecoin naik 4,51 persen dalam sehari tapi turun 3,49 persen dalam sepekan berada di level US288 Saham Menguat, IHSG Bangkit ke Level 6.619******

IHSG ditutup menguat ke 6.619 pada Rabu (7/6) sore, setelah 288 saham rebound.
IHSG ditutup menguat ke 6.619 pada Rabu (7/6) setelah 288 saham rebound. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.619 pada Rabu (7/6) sore. Indeks saham menguat 0,83 poin atau 0,01 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,1 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 288 saham menguat, 244 terkoreksi, dan 211 lainnya stagnan. Terpantau, empat dari 11 indeks sektoral melemah dipimpin sektor energi, yakni minus 0,83 persen.

Sedangkan, bursa Amerika justru kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,24 persen, indeks NYSE Composite 0,76 persen, dan indeks NASDAQ Composite 0,36 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta),0696 per keping. Ripple atau XRP juga naik 4,16 persen dalam 24 jam terakhir dan terkerek 1,27 persen dalam sepekan berada di level USTokopedia Marketing Solutions Bantu 3 Brand Lokal Kuasai e******
Tokopedia Marketing Solutions mempermudah mitra strategis untuk memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran lewat e-commerce advertising.
Tiga brand lokal Indonesia berhasil tingkatkan penjualan melalui e-Commerce. (Foto: Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Berakhirnya pandemi Covid-19 ternyata tidak mengurangi minat masyarakat untuk belanja online. Oleh karena itu, Tokopedia menghadirkan Tokopedia Marketing Solutions, guna mempermudah mitra strategis untuk bisa memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasarannya lewat e-commerce advertising.

Data Riset Digital 2023 Indonesia dari We Are Social menunjukkan bahwa pada 2022, terdapat peningkatan sebanyak 20 juta orang menjadi 178 juta masyarakat Indonesia yang melakukan belanja online dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan pada 2023, riset dari Google dan Temasek menunjukkan bahwa 82 persen konsumen berencana meningkatkan atau setidaknya mempertahankan penggunaan e-commerce mereka.

Fenomena ini membuat berbagai pelaku bisnis di Indonesia terus memfokuskan strategi penjualan dan alokasi budget marketing mereka di platform e-commerce dalam negeri, seperti Tokopedia.

"Tokopedia Marketing Solutions berkomitmen untuk membantu pelaku-pelaku bisnis tersebut mencapai tujuan promosi dengan menyediakan solusi pemasaran menyeluruh, efektif, dan efisien agar mereka dapat mengembangkan bisnis secara berkelanjutan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (29/5).

Menurutnya, keberhasilan brand-brand lokal dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions tidak lepas dari strategi pemasaran yang tepat. Mereka memahami pentingnya strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai pertumbuhan bisnis dan unggul dalam persaingan di pasar.

Salah satu contoh keberhasilan ini terlihat dari kerja sama antara ESQA Cosmetics dan Tokopedia. ESQA, merek kosmetik vegan pertama di Indonesia, menggandeng Tokopedia untuk mendukung ekspansi dan memperluas jangkauan produknya ke lebih banyak kota di Indonesia.

Menurut Chief Product Officer ESQA Cosmetics, Kezia Trihatmanto, dan Chief Executive Officer ESQA Cosmetics, Cindy Angelina, keberadaan Tokopedia Marketing Solutions sebagai solusi pemasaran melengkapi keahlian ESQA di bidang periklanan dan memungkinkan mereka untuk fokus pada pengembangan produk serta strategi jangka panjang.

"ESQA didirikan untuk menginspirasi wanita mencapai potensi maksimal, maka kami bekerja sama dengan berbagai mitra seperti Tokopedia dengan marketing solutions-nya untuk menginspirasi lebih banyak wanita Indonesia," imbuh mereka.

Dalam rangka mencapai hal tersebut, ESQA menggunakan berbagai inventori iklan dari Tokopedia Marketing Solutions seperti TopAds, Broadcast Chat, Notifications Ads, Search-Autocomplete, Tokopedia Display Network, hingga TikTok Dynamic Showcase.

Melalui penargetan audiens yang tepat, ESQA berhasil meningkatkan jumlah konsumen yang tepat dan meningkatkan pendapatan mereka.

Di sisi lain, ZOYA, brand fashion muslim/muslimah lokal, juga berhasil meningkatkan investasi marketing mereka di Tokopedia Marketing Solutions. ZOYA memanfaatkan berbagai kampanye Tokopedia dan melakukan optimasi iklan melalui TopAds, Tokopedia Display Network, Broadcast Chat, dan Notifications Ads.

Menurut Founder dan Owner ZOYA, Feny Mustafa, Tokopedia merupakan marketplace yang cocok untuk memasarkan produk ZOYA karena memiliki jutaan pengguna wanita dan reputasi yang kuat di kategori fashion.

"Di sisi lain, strategi marketing dan penggunaan optimisasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions membuat kami terhubung dengan profil konsumen yang tepat dan mencapai pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan," tegas dia.

Peningkatan investasi ini menghasilkan pertumbuhan pendapatan sebesar 71 persen dan pesanan sebesar 42 persen bagi ZOYA pada kuartal pertama 2023.

Sementara itu, SAFF & Co., merek parfum lokal yang tengah naik daun, menggabungkan kekuatan produk, strategic partnership, dan potensi e-commerce dalam pemasaran mereka. SAFF & Co. menjalin co-branding dengan Chatime dan menggunakan optimasi iklan dari Tokopedia Marketing Solutions.

"SAFF & Co. terus berinovasi dan berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat Indonesia yang terus berubah. Melalui Tokopedia Marketing Solutions, kami mampu meningkatkan efektivitas pemasaran kami, sehingga kami dapat menawarkan produk kepada orang yang tepat, dengan penawaran yang tepat dan pada waktu yang tepat," sebut Co-Founder SAFF & Co., Santi Tan.

Hasilnya, SAFF & Co. berhasil meningkatkan penjualan sebesar 218 persen, dan pendapatan sebesar 178 persen pada bulan peluncuran produk mereka di Tokopedia.

Keberhasilan brand-brand lokal ini dalam memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions membuktikan bahwa platform e-commerce menjadi mitra strategis yang efektif bagi pelaku bisnis di Indonesia. Dukungan yang diberikan oleh solusi pemasaran ini membantu pelaku bisnis menjangkau audiens yang tepat, meningkatkan pendapatan, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Tokopedia pun terus berkomitmen untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia memaksimalkan potensi platform e-commerce dalam strategi pemasaran mereka. Dengan dukungan ini, diharapkan lebih banyak pelaku bisnis dapat tumbuh dan bersaing dengan baik di pasar online, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

(rea/rea),5277 per keping.

BNB merangkak 0,83 persen dalam 24 jam terakhir tapi anjlok 10,14 persen dalam seminggu berada di level US9 per keping. Cardano juga ambles 7,9 persen dalam sepekan dan turun 0,8 persen dalam sehari berada di level USSejarah Kelam Ekspor Pasir Laut RI, Pulau Hilang Demi Singapura******

Ekspor pasir laut punya sejarah kelam yang membuat pulau-pulau di Indonesia hilang. Sebagian pasir tersebut digunakan untuk memperluas wilayah Singapura.
.Ekspor pasir laut punya sejarah kelam yang membuat pulau-pulau di Indonesia hilang. Sebagian pasir tersebut digunakan untuk memperluas wilayah Singapura. Ilustrasi. (iStock/Sergey Spritnyuk).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eksporpasir laut Indonesia punya sejarah kelam yang membuat pulau-pulau di Indonesia hilang. Sebagian pasir tersebut digunakan untuk memperluas wilayah Singapura.

Munculnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut yang mengizinkan lagi pengerukan hingga ekspor pasir laut membuka masa lalu itu.

Berbagai penolakan dilayangkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), baik dari pegiat lingkungan hingga eks Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

Kala itu, Megawati melarang ekspor pasir laut yang diatur oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rini Soemarno melalui Kepmenperin Nomor 117 Tahun 2003 tentang Penghentian Sementara Ekspor Laut.

Ekspor pasir laut dihentikan sementara demi mencegah kerusakan lingkungan yang lebih luas, yakni tenggelamnya pulau kecil. Penghentian ekspor itu akan ditinjau kembali setelah tersusunnya program pencegahan kerusakan terhadap pesisir dan pulau kecil.

Sebelum dilarang ekspor, Indonesia pemasok utama pasir laut ke Singapura.

Lihat Juga :
ANALISISPantaskah Gaji PNS Naik Tahun Depan?

MengutipReuters,Indonesia pertama kali melarang ekspor pasir laut pada 2003. Larangan ekspor itu dipertegas pada 2007 silam sebagai bentuk perlawanan aksi pengiriman pasir secara ilegal ke Negeri Singa.

"Sebelum pelarangan, Indonesia adalah pemasok utama pasir laut Singapura untuk perluasan lahan, dengan pengiriman rata-rata lebih dari 53 juta ton per tahun antara 1997 hingga 2002," tulis laporan tersebut, dikutip Rabu (31/5).

Sedangkan menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2019, Negeri Singa adalah importir pasir laut terbesar di dunia. Bahkan, Singapura mengimpor 517 juta ton pasir laut dari para negara tetangganya, termasuk Malaysia, dalam dua dekade lamanya.

Pada 2007 lalu, Freddy Numberi yang saat itu menjabat sebagai Menteri KKP mengakui bahwa ekspor pasir laut untuk reklamasi Singapura sempat menghilangkan dua pulau milik Indonesia. Oleh karena itu, pihaknya menegaskan larangan ekspor tersebut.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Beri Sinyal Kuat Gaji PNS Naik Tahun Depan

"Pulau Nipah dan Sebatik sempat hilang, karena pasir yang ada dikeruk untuk dijual ke Singapura. Jadi, ekspor pasir laut itu merugikan, karena itu saya hentikan," tegasnya pada Mei 2007, dikutip dari Antara.

"Jadi, Indonesia nggak mendapatkan apa-apa dari ekspor pasir laut itu karena Indonesia juga dirugikan. Ada pulau yang hilang, lingkungan rusak, dan Indonesia harus keluar uang banyak untuk memulihkan," sambung Freddy.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Pulau Hilang Demi Perluas Singapura

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,3475 per keping.

Adapun usd coin dan tether stabil di US per keping dengan pergerakan yang bervariasi.

Lihat Juga :
Rupiah 'Tersenyum Tipis' ke Rp14.857 Pagi Ini

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Garuda Buka Suara soal Penerbangan Calon Jemaah Haji Kalsel Tertunda******

Garuda Indonesia buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan untuk kloter empat calon jemaah haji Banjarmasin Kalsel.
Ilustrasi jemaah haji 2023. CNN Indonesia/Safir Makki
Jakarta, CNN Indonesia--

PTGaruda Indonesia(Persero) Tbk buka suara terkait penyesuaian jadwal penerbangan dan armada pesawat untuk kloter empat calon jemaah hajipada penerbangan Garuda Indonesia dari embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan penerbangan yang sedianya dilakukan pada Sabtu (3/6) dini hari ditunda lantaran adanya kendala teknis pada mesin pesawat yang memerlukan penanganan lebih lanjut, khususnya terkait pergantian spare partpesawat.

Irfan mengatakan kendala teknis tersebut diketahui usai petugas Garuda Indonesia bersama tim terkait tengah melakukan inspeksi akhir kesiapan armada yang akan dioperasikan penerbangan menuju Madinah bagi kloter empat.

Upaya tersebut antara lain pengoperasian pesawat pengganti, penambahan layanan penerbangan bagi jamaah yang terdampak penyesuaian armada, penyesuaian jadwal penerbangan bagi kloter penerbangan selanjutnya, penatalaksanaan flow kedatangan calon jamaah haji hingga penerapan service recovery bagi calon jamaah haji yang terdampak.

"Berkenaan dengan penerapan mitigasi tersebut terdapat penyesuaian jadwal penerbangan yang telah kami koordinasikan lebih lanjut bersama pemangku kepentingan terkait guna memastikan kelancaran operasional penerbangan haji," ujarnya.

Irfan menuturkan sebanyak 328 calon jamaah haji kloter empat asal embarkasi Banjarmasin tersebut selanjutnya akan diberangkatkan secara bertahap, di mana 287 jemaah direncanakan akan diberangkatkan pada hari ini, Sabtu (3/5) pada pukul 22.00 Local Time dengan menggunakan armada Airbus A330-400.

Sementara itu, sisa jamaah lainnya akan diberangkatkan dengan dua penerbangan melalui Medan pada Minggu (4/5).

Irfan pun menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa tersebut. Menurutnya, Garuda Indonesia telah berupaya memastikan kesiapan layanan dengan optimal, termasuk melalui penerapan inspeksi aspek safety secara menyeluruh guna memastikan aspek keselamatan penerbangan senantiasa terjaga.

"Melalui kesempatan ini kami turut menyampaikan permohonan maaf sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami. Kami menyadari pelaksanaan ibadah haji kali ini merupakan momentum yang telah ditunggu oleh masyarakat Indonesia," ucap Irfan.

Ia menyebut persoalan tersebut menjadi catatan penting dalam upaya memaksimalkan kesiapan operasional penerbangan haji khususnya terkait potensi identifikasi dan penatalaksanaan safety hazard yang Garuda Indonesia terus optimalkan pada operasional layanan penerbangan haji.

Sebelumnya, ayah David Ozora, Jonathan Latumahina mengkritik Garuda Indonesia yang menunda penerbangan jamaah haji embarkasi Banjarmasin melalui akun twitter pribadinya pada Sabtu (3/6).

"Hari ini jamaah haji embarkasi banjarmasin mengalamai delay panjang karena pesawat rusak dan diganti dengan yang lebih kecil. Maskapai @IndonesiaGaruda ini gak profesional. Embarkasi banjarmasin selalu 'dikerjain' begini sejak tahun-tahun lalu," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Jonathan menyebut penundaan penerbangan bagi jamaah haji bukan pertama kali ini terjadi. Menurutnya, Garuda Indonesia telah melakukan kesalahan yang sama untuk ke tiga kalinya.

"328 jamaah kloter 4 embarkasi banjarmasin terlantar karena ulah @IndonesiaGaruda. Dan ini bukan yang pertama, sudah terulang untuk kali ketiga selalu bermasalah. Tolong perhatikan BUMN ini pak @erickthohir," ujar Jonathan.

Lihat Juga :
Apa Itu Haji Furoda dan Haji Plus? Ini Pengertian dan Perbedaannya
(lna/DAL)




bab terbaru:slot paling aman

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
kentucky mid paito
rtp slot gacor hari ini
erek2 01
22 slot login
alamat kredivo bandung
situs slot amerika terpercaya
koi77
cara dapat uang dari google adsense
rptharmoni
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs loker terpercaya
Bab 2 gacor situs
Bab 3 situs slot 508
Bab 4 gampang menang
Bab 5 situs slot online 88
Bab 6 saga33 slot
Bab 7 cmcpoker
Bab 8 pinjaman online legal tenor panjang
Bab 9 buku 1001 mimpi
Bab 10 sor777
Bab 11 bo slot gampang maxwin
Bab 12 situs slot to x3
Bab 13 situs gacor slot terbaru
Bab 14 58 togel
Bab 15 situs terpercaya judi bola
Bab 16 area slot 88
Bab 17 game slot terbesar di asia
Bab 18 murah4d login
Bab 19 freebet bonus new member
Bab 20 aplikasi yang bisa pakai paylater
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2194bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Detektif Kecil dan Pangeran

sukabet
Regulator utama Wall Street, Securities and Exchange Commission (SEC) menggugat Binance karena menjalankan transaksi ilegal di Amerika Serikat (AS).
Regulator utama Wall Street, Securities and Exchange Commission (SEC) menggugat Binance karena menjalankan transaksi ilegal di Amerika Serikat (AS). ( iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

Regulator utama Wall Street, Securities and Exchange Commission (SEC) menggugat Binance karena menjalankan transaksi ilegal di Amerika Serikat (AS).

Selain itu, perusahaan kripto terbesar di dunia itu juga dituding menggelapkan dana pelanggan senilai miliaran dolar AS.

SEC menuduh Binance melanggar undang-undang sekuritas AS. Lembaga itu juga menyebut CEO Binance Changpeng Zhao alias CZ sebagai terdakwa.

SEC juga menuduh bahwa Zhao dan Binance mencampuradukkan aset pelanggan, bahkan mengalihkan sebagian ke entitas yang dikendalikan oleh Zhao. SEC menduga Zhao dan Binance secara sadar telah melanggar peraturan.

Seorang juru bicara Binance mengatakan perusahaan menanggapi tuduhan SEC dengan serius. Namun, perusahaan menyatakan tuduhan SEC tidak benar.

"Kami dengan hormat membantah tuduhan SEC bahwa Binance beroperasi sebagai bursa efek yang tidak terdaftar atau menawarkan dan menjual sekuritas secara ilegal," kata perusahaan.

"Karena ukuran dan pengenalan nama global kami, Binance telah menemukan dirinya sebagai sasaran empuk yang terjebak di tengah tarik ulur peraturan AS," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Perjalanan Tak Terbatas Pemburu Iblis

47 di erek erek
Menko Marves Luhut mengaku belum menerima laporan BPKP soal rencana impor KRL bekas Jepang. Baru nanti malam ia bertemu BPKP.
Menko Marves Luhut mengaku belum menerima laporan BPKP soal rencana impor KRL bekas Jepang. Baru nanti malam ia bertemu BPKP. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)Luhut Binsar Panjaitan mengaku selama ini dirinya belum pernah mendapatkan laporan langsung dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) soal rencana impor KRL bekas dari Jepang.

"KRL (impor KRL bekas Jepang) kita tunggu saja hasil audit dari BPKP. Nanti malam merekabriefsaya. Nanti kita bikin rapat, kita umumkan, gampang kok. Gini ya, satu yang saya minta, saya belum pernah dilaporin(laporan hasil audit BPKP)," ungkapnya di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Luhut menegaskan tidak ada permintaan audit ulang soal impor KRL kepada BPKP. Ia hanya mengatakan malam ini baru akan mendengar detail hasil kajian BPKP tersebut.

"Nggak. Dia (BPKP) audit, saya mau dengar detail laporannya. Jadi semua yang kita lakukan basisnya data. Saya ulangi ya, semua keputusan yang kami buat basisnya data. Kalau data tuh katakan begitu, ya begitu," tandasnya.

Sementara itu, Juru Bicara BPKP Azwad Zamroodin Hakim sempat mengatakan pihaknya hanya tinggal menunggu tindak lanjut dari hasil kajian rencana impor KRL tersebut. Kendati demikian, ia tidak menegaskan apakah benar laporan tersebut belum sampai di tangan Luhut langsung.

Azwad hanya menekankan tidak ada perubahan rekomendasi dari hasil temuan awal. Ia menyebut BPKP tetap tidak merekomendasikan impor KRL bekas dari Jepang.

"Sementara masih itu (tidak merekomendasikan). Reviewkami masih itu, kami tunggu apa tindak lanjutnya mereka," katanya di The Sultan Hotel Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (24/5) lalu.

Hasil kajian rencana impor KRL ini pernah disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto pada Kamis (6/4) lalu. Berdasarkan data BPKP itu, Seto menyebut jajaran eselon 1 Kemenko Marves langsung menggelar pertemuan.

"Kami meminta dilakukan retrofit atas sarana yang saat ini ada dan akan pensiun. Saat ini tidak direkomendasikan untuk melakukan impor. Dari hasil review BPKP sudah cukup jelas, kita akan mengacu pada hasil review," kata Seto.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Huashan Shenmen

mporef
BEI menaikkan batas Auto Rejection Bawah (ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023.
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menaikkan batas Auto Rejection Bawah(ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menaikkan batas Auto RejectionBawah(ARB) tahap 1 dari 7 persen menjadi 15 persen untuk setiap rentang harga saham mulai 5 Juni 2023.

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Irvan Susandy mengungkapkan penyesuaian batasan ARB di sistem perdagangan bursa ini merupakan tahapan lanjutan proses normalisasi perdagangan usai pandemi covid-19.

"Penyesuaian batasan ARB ini bertujuan untuk menciptakan keseimbangan antara batas atas dan batas bawah dalam pergerakan harga saham, sehingga diharapkan dapat membantu terciptanya perdagangan yang teratur, wajar dan efisien," ujar Irvan dalam keterangan yang dikutip Antara,Selasa (30/5).

Selanjutnya, Irvan menyampaikan penyesuaian ARB tahap 2 dijadwalkan mulai berlaku efektif pada 4 September 2023.

Dalam penyesuaian itu, bursa akan menerapkan Auto Rejection(AR) simetris. Artinya, batas ARB akan sama dengan batas ARA pada setiap rentang harga saham yaitu sebesar 35 persen untuk saham dengan rentang harga Rp50 sampai Rp200, sebesar 25 persen untuk saham dengan rentang harga lebih dari Rp200 sampai Rp5.000, serta 20 persen untuk saham dengan harga di atas Rp5.000.

"Dengan diterapkannya kebijakan normalisasi perdagangan di bursa, BEI berharap Pasar Modal Indonesia dapat terus bertumbuh dan memberikan kepercayaan yang lebih kepada investor untuk terus berinvestasi," ujar Irvan.

Ia berharap normalisasi jam perdagangan dan penyesuaian batasan ARB bisa memberikan sinyal positif kepada para investor, bahwa kondisi perekonomian dan iklim investasi di Indonesia semakin membaik.

Hal ini bisa memberikan kesempatan yang lebih bagi investor untuk bertransaksi dan meningkatkan likuiditas saham di BEI.

"Investor dan pelaku pasar diharapkan untuk memperhatikan perubahan ini dan mengikuti ketentuan yang berlaku sesuai dengan tanggal efektif yang ditetapkan. Mengetahui dan memahami batasan ARB dan ARA menjadi penting dalam membantu proses pengambilan keputusan investasi yang tepat dalam perdagangan saham," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

Yan Shuai

daftar game slot gacor hari ini

Tim bayi lucu dari kiamat

naga188