petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

joker's jewels pragmatic play

gbo007 327Jutaan kata 890779Orang-orang telah membaca serialisasi

《joker's jewels pragmatic play》

BEI Pelototi Saham Barito Renewables Energy yang Terbang 407 Persen******

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).
Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity). Ilustrasi. (Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mengawasi peningkatan harga saham PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN) di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Hal tersebut diketahui dari surat BEI yang ditandatangani oleh Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional
Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A. Surat tersebut ditandatangani pada Selasa (17/10).

Surat tersebut menyatakan pengumuman Unusual Market Activity (UMA) tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran
terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Mengutip RTI Infokom, saham BREN berada di posisi Rp3.960 pada Kamis (19/10) sore. Harga saham tersebut naik 160 poin atau 4,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Namun, jika dibandingkan dengan harga saat initial public offering (IPO) atau penawaran umum perdana saham BREN pada 9 Oktober 2023 lalu, harga saham perusahaan melambung tinggi.

Tercatat, harga IPO saham BREN saat itu dipatok Rp780. Sementara saat ini harga saham perusahaan dihargai Rp3.690.

Artinya, harga saham BREN naik 407 persen. Selain itu, harga saham BREN sempat menyentuh level tertinggi, yakni Rp4.160 pada Rabu (18/10).

Terkait kenaikan saham yang tidak wajar ini, BEI pun mengimbau investor untuk memperhatikan jawaban BREN atas permintaan konfirmasi bursa.

BEI juga meminta investor untuk mencermati kinerja perusahaan dan keterbukaan informasinya. Investor juga perlu mengkaji kembali rencana corporate action BREN apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

BEI juga meminta investor mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

PT Barito Renewables Energy alias BREN adalah perusahaan induk yang berbasis di Indonesia dan bagian dari Barito Pacific.

Dilansir dari laman perusahaan, BREN berfokus pada strategi jangka panjang untuk menyediakan energi yang lebih bersih dan emisi yang lebih rendah.

BREN juga merupakan pemegang saham dari Star Energy Geothermal Group, produsen listrik tenaga panas bumi terkemuka.

Di pucuk pimpinan, perusahaan dipimpin oleh Hendra Soetjipto Tan sebagai presiden direktur. Hendra ditemani oleh tiga orang direktur, yakni Merly, Kenneth Riedel, dan Agus Sandy Widyanto.

Sementara, di jajaran komisaris ada Agus Salim Pangestu sebagai presiden komisaris. Agus juga ditemani oleh enam komisari, yakni Erwin Ciputra, Tan Suan Swee, Davis Kosasih, Tan Ek Kia, Todung Mulya Lubis, dan Cholanat Yanaranop.

(mrh/sfr)

Jokowi Akan ke China Bahas Kereta Cepat Bandung******

Jokowi akan ke China menghadiri KTT Belt and Road 17-18 Oktober besok. Dalam kunjungan ke China, Jokowi juga akan membahas Kereta Cepat Bandung-Surabaya.
Jokowi akan ke China menghadiri KTT Belt and Road 17-18 Oktober besok. Dalam kunjungan ke China, Jokowi juga akan membahas Kereta Cepat Bandung-Surabaya. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Presiden Jokowi akan ke Chinamenghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Sabuk dan Jalur (BRI Summit) pada 17-18 Oktober 2023 besok.

Ia menyebut Jokowi akan membahas kelanjutan proyek Kereta Cepat Bandung-Surabaya dengan China. Pembahasan akan dilakukan dalam pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dengan China.

Erick menuturkan pembahasan akan difokuskan pada perbaikan struktur kerja sama kereta cepat termasuk terkait tanggung jawab bunga.

Selain kereta cepat, Erick menuturkan pemerintah juga akan membahas infrastruktur, energi dan perdagangan dengan China. Jokowi katanya juga akan bertemu dengan pemerintah Saudi Arabia guna membahas percepatan energi terbarukan.

"Ini dilakukan karena kalau kita mau menjadi negara maju memang namanya infrastrukturnya harus dibangun apakah jalan tol, kereta api, pelabuhan, airport, yang memang pasti akan perlu waktu," ujarnya.

Melalui pembangunan infrastruktur, Erick mengatakan daya saing Indonesia sebagai negara besar akan meningkat. 

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

Deretan Saham yang Patut Dicermati di Tengah Perang Israel******

Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham.
Analis menyebut perang antara Israel dan Palestina yang sudah terjadi sepekan belakangan ini akan berimbas ke pergerakan sejumlah saham. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) melemah 8,37 poin atau minus 0,12 persen ke level 6.926 pada perdagangan pekan lalu.

Investor asing mencatat jual bersih (net sell) Rp100,74 miliar selama sepekan. Dalam sepekan terakhir, indeks saham tercatat empat kali menguat dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham menguat 0,56 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar mencapai 7,66 persen dirasakan rata-rata volume transaksi harian bursa. Semula, volume transaksi 18,12 miliar saham dan meningkat ke 19,51 miliar saham.

Sementara itu, rata-rata frekuensi transaksi harian sepekan kemarin melemah 3,04 persen menjadi 1.197.523 kali transaksi. Pekan lalu, investor masih mencatat 1.235.080 transaksi.

"Perubahan terjadi pada rata-rata nilai transaksi harian bursa pekan ini sebesar 2,04 persen menjadi Rp10,11 triliun dari Rp10,32 triliun pada pekan sebelumnya," katanya seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (13/10).

Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi melihat pergerakan IHSG yang gagal melampaui perkiraan pada pekan lalu akan mempengaruhi sepekan ini. Ia menilai IHSG bakal bergerak mixedcenderung melemah di rentang 6.860-6.990.

Ada 2 sentimen di dalam negeri yang patut diwaspadai. Pertama, rilis data neraca dagang Indonesia edisi September 2023 yang diperkirakan surplusnya turun.

Ia melihat harga komoditas yang cenderung moderat menjadi faktor penurunan surplus ini. Di lain sisi, Audi menyoroti perlambatan pengiriman yang dikhawatirkan mengonfirmasi lesunya ekonomi global. Jika prediksi ini benar, pasar akan merespons negatif.

Kedua, potensi suku bunga Bank Indonesia (BI) yang diyakini kembali ditahan pada Oktober 2023 di level 5,75 persen. Menurutnya, sentimen ini juga cenderung negatif bagi pasar saham karena potensi tergerusnya ekspansi emiten

Selain itu, ada dua sentimen yang ia waspadai dari mancanegara. Pertama, potensi berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah imbas konflik geopolitik dan cadangan minyak strategis AS yang berada pada level terendah sejak 1983. Namun, ini akan menjadi sentimen positif bagi emiten energi.

Kedua, ada sentimen pidato Gubernur The Fed Jerome Powell. Audi mewanti-wanti kenaikan suku bunga acuan AS yang bisa direspons negatif oleh pasar.

"Investor dapat wait and seejika IHSG menembus level 6.945. Jika gagal, maka potensi pelemahan akan terbuka lebih besar. Sektor yang dapat diperhatikan adalah energi karena kenaikan harga komoditas seiring dengan geopolitik yang memanas," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (15/10).

[Gambas:Video CNN]

Secara teknikal, ia merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDC yang melesat ke 1.495 pekan lalu. Audi meyakini saham emiten ini bisa tembus 1.680.

Kedua, ia menyarankan investor melirik saham PT Elnusa Tbk yang pekan sebelumnya menguat 1,97 persen ke 414. ELSA diramal bergerak di rentang 394-440 pekan ini.

Ketiga, ada saham PT Astra Otoparts Tbk alias AUTO yang diprediksi bisa tembus 3.380. Emiten ini sempat naik ke 3.040 pada penutupan pekan kemarin.

Pelatih Investasi Saham dan Derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda juga melihat indeks saham akan bergerak datar pekan ini. Ia memperkirakan gerak IHSG ada di rentang 6.839-7.000.

Ia meminta investor memerhatikan posisi resistancedi level 7.000. Menurutnya, posisi ini akan menjadi angka psikologis yang menentukan tren naik ke depan.

Lihat Juga :
Isi Respons Erick soal Ahok Curiga Ada Bos Partai 'Makan' Subsidi LPG

"Sentimen konflik di Timur Tengah yang meningkat bisa menjadi pemicu kenaikan harga minyak. Ditambah lagi Eropa yang mulai memasuki musim dingin, bisa mendorong permintaan minyak, batu bara, atau gas alam. Sektor energi, terutama yang berhubungan dengan minyak bumi atau batu bara bisa menjadi perhatian," katanya.

Untuk saham pilihan, Hary merekomendasikan tiga emiten. Pertama, saham PT Elnusa Tbk alias ELSA. Emiten yang menguat ke 414 ini diprediksi tembus 438 pekan ini.

Kedua, ia menyarankan saham PT Dharma Polimetal Tbk yang melesat 5,10 persen ke posisi 1.545 pekan lalu. DRMA ditargetkan bisa mencapai level 1.750 pekan ini.

Ketiga, Hary meramal saham emiten berkode TCPI alias PT Transcoal Pacific Tbk akan bergerak di rentang 7.500-9.800 pekan ini. Sebelumnya, TCPI naik 5,09 persen ke posisi 8.775.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons Curiga Ahok soal 'Bos' Partai Makan Subsidi LPG
(skt/agt)




bab terbaru:depo 20 bonus 20 bebas ip

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
situs gacor bulan ini
dagotogel
sipslot88
permataslot
pemadat 2d togel
link slot pg soft bet 200
maxwin 5000 slot login
kredivo cicilan 12 bulan
situs online terbaik
Daftar isi semua bab
Bab 1 hoki 555 slot
Bab 2 pinjol dibawah ojk
Bab 3 slot gacor 69
Bab 4 bonus new member 100 all slot
Bab 5 agen asia 88 slot
Bab 6 situs asli slot
Bab 7 di akulaku
Bab 8 cara dapat uang puluhan juta
Bab 9 situs slot terpercaya di dunia
Bab 10 slot tampilan baru
Bab 11 lambangbet
Bab 12 daftar link slot gacor 2022
Bab 13 agen89
Bab 14 warkop 777 slot
Bab 15 voucher gofood september 2022
Bab 16 erek 75
Bab 17 voucher informa
Bab 18 situs lagi gacor hari ini
Bab 19 bayar 777
Bab 20 pinjaman online untuk pelajar sma
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2608bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Hiburan Korea: Berjalan di Bumi

slot depo 5k dana
Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (29/10/2023) di seluruh gerai di Indonesia.
Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (29/10/2023). (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali diselenggarakan besok Minggu (29/10) dan akan berlangsung sejak gerai buka hingga pukul 22.00 atau 10 malam.

Barang elektronik menjadi yang paling banyak mendapatkan diskon gede-gedean di Transmart Full Day Sale.

Apalagi yang bertransaksi menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Potongan diskonnya jadi lebih besar lagi. 

Jika menggunakan Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah maka pelanggan bisa mendapatkan TV tersebut mulai dari Rp 7.679.200. Hal ini berarti bisa menghemat Rp 3.580.800 dari harga normal.

Televisi kedua adalah Samsung LED TV 55" UHD Smart. Produk itu ditawarkan dengan harga sale Rp 6.959.200 jika dibeli menggunakan Allo Prime, Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

Sementara harga promonya adalah mulai Rp 8.699.000 dan harga normalnya mulai dari Rp 10.089.000. Hal ini berarti pelanggan setia untung sampai Rp 3.129.800 dari harga normal.

Namun syarat dan ketentuan bagi dua produk ini juga berlaku. Berbagai diskon tersebut tidak berlaku untuk pembelian partai besar.

Jadi tunggu apa lagi? Ayo merapat ke Transmart terdekat, lalu nikmati diskon melimpah khusus di Transmart Full Day Sale.

Untuk yang belum punya Kartu Kredit Bank Mega, nggak perlu khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park. Sementara untuk yang belum punya Allo Prime, cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore. Tinggal klik link ini, download, dan upgrade ke Allo Prime.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Warisan serba profesional dari dunia lain

hot777
Bulog Sulawesi Selatan dan Barat akan menerima 70 ribu ton beras impor. Beras tersebut direncanakan masuk ke Sulsel secara bertahap hingga awal 2024 mendatang.
Bulog Sulawesi Selatan dan Barat akan menerima 70 ribu ton beras impor. Beras tersebut direncanakan masuk ke Sulsel secara bertahap hingga awal 2024 mendatang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Makassar, CNN Indonesia--

Bulog Sulawesi Selatan dan Barat akan menerima 70 ribu ton beras impor. Beras tersebut direncanakan masuk ke Sulsel secara bertahap hingga awal 2024 mendatang.

"Memang rencananya kita dapat 70 ribu ton, nanti 40 ribu ton itu diawal November datang dari Thailand secara bertahap dan tahap kedua bisa saja datang di tahun depan, nanti kita terimanya tapi kita tidak tahu dari daerah mana," kata Kepala Bulog Sulselbar M Imron Rosidi kepadaCNNIndonesia.com, Kamis (19/10).

Imron menerangkan bahwa 70 ribu ton beras impor tersebut untuk memenuhi ketersediaan beras di wilayahnya. Dalam hal ini, beras itu akan digunakan untuk menekan laju naiknya harga beras yang terjadi saat ini.

Beras impor yang masuk ke Sulsel, kata Imron, sebanyak 70 ribu ton terbagi atas dua tahap. Pada tahap pertama sekitar 40 ribu ton akan masuk pada November mendatang.

"Sebenarnya stok (beras) kita akan ada tambahan 40 ribu, itu di November. Tambahan dari impor, itu sampai tahun depan," bebernya.

Berdasarkan data yang dimiliki Bulog untuk saat ini, tutur Imron bahwa ketersediaan beras hampir semua terbatas. Sehingga mau tidak mau pemerintah harus mengimpor beras. Sebab, kondisi saat ini Bulog tidak lagi menyerap beras-beras dari dalam negeri.

"Makanya harus diimpor sementara penyerapan dari dalam negeri sudah tidak ada. Kan panen sudah habis, ada pun itu bukan beras medium lagi, tapi premium, harganya cukup tinggi, makanya kita gelontorkan lewat bantuan pangan dan operasi pasar (RSPAP) biar harganya itu paling tidak bertahan, kalau bisa turun dari harga yang terjadi sekarang," jelasnya.

"Jadi beras yang didatangkan Bulog, pemerintah untuk pengendalian harga atau menahan inflasi dan penugasan-penugasan," sambungnya.

Meski demikian, Imron menuturkan bahwa kondisi ketersediaan beras untuk wilayah Sulsel sendiri masih tercukupi hingga awal tahun 2024 mendatang.

"Masih aman, untuk akhir tahun dan tahun depan aman," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr)

Ciptakan kerajaan besar

gift voucher traveloka
Murah banget nih, ayam broiler di Transmart Full Day Sale hari ini Minggu (29/10) mulai dari Rp20 ribuan aja per ekor!
Murah banget nih, ayam broiler di Transmart Full Day Sale hari ini Minggu (29/10) mulai dari Rp20 ribuan aja per ekor! (CNN Indonesia/Chandra Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja hemat kebutuhan pokok di penghujung bulan Oktober ini? Langsung aja ke Transmart ya karena lagi ada Transmart Full Day Sale yang bagi-bagi diskon.

Cuma hari ini, beli ayam broiler di Transmart Full Day Sale harganya murah banget, mulai Rp20.720 aja per ekor.

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayarnya Nanti Pakai Allo Paylater
  • Harga saleayam broiler Rp20.720 per ekor. Harga berlaku di Transmart Palu.
  • Harga saleayam broiler Rp23.920 per ekor. Harga berlaku di Transmart Medan.
  • Harga saleayam broiler Rp25.600 per ekor. Harga berlaku di Transmart Mataram dan Pekanbaru.
  • Harga saleayam broiler Rp27.920 per ekor. Harga berlaku di Transmart Jawa Timur, Padang, Palembang, dan Pangkalpinang.
  • Harga saleayam broiler Rp28.800 per ekor. Harga berlaku di Transmart Jambi dan Jawa Tengah.
  • Harga saleayam broiler Rp29.200 per ekor. Harga berlaku di Transmart Jabodetabek dan Karawang.
  • Harga saleayam broiler Rp29.900 per ekor. Harga berlaku di Transmart Bandung.
  • Harga saleayam broiler Rp31.129 per ekor. Harga berlaku di Transmart Lampung dan Manado.
  • Harga saleayam broiler Rp34.320 per ekor. Harga berlaku di Transmart Balikpapan dan Pontianak.
  • Harga saleayam broiler Rp35.600 per ekor. Harga berlaku di Transmart Denpasar.

Pastikan bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah biar dapat tebus murah harga ayam yang didiskon.

Pelanggan juga bisa belanja sekarang bayar belakangan dengan transaksi pakai Allo Paylater. Download aplikasi Allo Bank dulu, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Paylater.

Selain itu, bisa juga mengajukan pembuatan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah di cabang pembukaan instan yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Yuk, langsung serbu diskonnya dan jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Wu Po Jiu Huang

pinjol indodana
Saham dijual dengan harga rata-rata Rp78,89 per saham. William mendapatkan dana sebesar Rp26,2 miliar dari penjualan saham miliknya.
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya menjual sebagian kecil saham miliknya di GOTO. (Foto: Dok. Tokopedia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya melepas kepemilikam sahamnyadi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) sebanyak 332.220.000 lembar. Jumlah ini setara dengan 0,03 persen dari modal yang ditempatkan dan disetorkan perseroran.

Dilansir dari keterbukaan informasi publik Bursa Efek Indonesia (BEI), penjualan saham ini dilakukan untuk "Kebutuhan penting untuk pribadi".

Harga rata-rata penjualan saham sebesar Rp78,89 per saham.

Ia menjual saham itu di periode 9-13 Oktober. Dari penjualan William mengantongi dana sebesar Rp26,2 miliar.

Sebelumnya William memiliki total 20.981.678.973 saham seri A (8.393.044.541) dan seri B (12.588.634.432) atau setara dengan 1,77% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Setelah penjualan William masih punya 20.649.458.973. Masing-masing saham seri A 8.060.824.541 lembar dan seri B 12.588.634.432 lembar. Artinya William menjual saham tipe A miliknya sebanyak 332, 22 juta itu.

Dilansir dari Detikcom, walaupun menjual sebagian kecil saham Seri A, William masih memiliki saham terbesar dibandingkan deretan komisaris lainnya, seperti Andre Soelistyo dan Garibaldi Thohir (Boy Thohir).

Lihat Juga :
IHSG Terkulai ke 6.926 di Akhir Pekan

William juga masih tercatat sebagai pemegang saham perorangan terbesar dibanding direksi GOTO, seperti Melissa Siska Juminto (President Unit Bisnis E-commerce/Tokopedia), Wei-Jye Jacky Lo (Direktur Keuangan), Pablo Malay (Direktur Corporate Officer and Group), Patrick Walujo (Direktur Utama Group GOTO), Catherine Hindra Sutjahyo, dan Hans Patuwo.

Saham terbesar Seri A GOTO masih dikuasai oleh Taobao China Holding Limited 104.73 miliar saham (8,84%) dan SVF GT Subco (Singapura) Pte Ltd sebesar 91.56 miliar (97, 73%).

Saham Seri A merupakan saham biasa dan Seri B adalah pemegang saham dengan hak suara multiple (HSM) atau multiple voting shares(MVS) untuk menjaga agar hak suara dan keputusan perusahaan tetap dipegang oleh pendiri bukan investor.

Penjualan saham yang dilakukan oleh komisaris, pendiri, direksi, dan manajemen merupakan hal yang lumrah terjadi oleh perusahaan terbuka dan pasar modal di berbagai negara. Beberapa dari bos emiten pun melakukan hal yang sama yang bertujuan investasi dan keperluan pribadi lainnya.

(sur/sur)

[Gambas:Video CNN]

Pedang Peri dan Berita Aneh

slot gacor 680
Presiden Jokowi mengungkapkan 21 investor siap berinvestasi di IKN Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun.
Presiden Jokowi mengungkapkan 21 investor siap berinvestasi di IKN Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan 21 investor dalam dan luar negeri siap berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan nilai mencapai US miliar atau setara Rp31,45 triliun (asumsi kurs Rp15,728 per dolar AS).

Kabar ini ia sampaikan dalam Forum Bisnis Indonesia-Republik Rakyat China (RRC) yang digelar di China World Hotel, Beijing, China, Senin (16/10).

"Sampai awal November ini sudah ada 21 investor dari dalam dan luar negeri yang sudah dan akan segera melakukan groundbreakingdi IKN dengan total nilai US miliar," ucap Jokowi melalui akun Instagram resminya, Selasa (18/10).

Dalam pidato yang sama, Jokowi juga menyebut IKN tengah dibangun dengan konsep hijau dalam rimba, di mana 60 persen wilayahnya merupakan hutan. Hal ini membuat IKN menjadi kota netral karbon pertama di Indonesia.

"Pembangunan infrastruktur dasar dan pusat pemerintahan di IKN diperkirakan bisa diselesaikan tahun depan," sambung dia.

Ia juga mengatakan Indonesia juga tengah fokus melakukan hilirisasi industri terhadap berbagai komoditas seperti nikel, tembaga, timah, dan minerba lainnya. Indonesia juga tengah fokus membangun ekosistem kendaraan listrik terintegrasi untuk menjadi bagian penting dari rantai pasok dunia.

"Semua ini butuh alih teknologi tinggi serta investasi, apalagi jika dipadukan dengan penggunaan sumber energi hijau yang sangat melimpah di Indonesia," kata Jokowi.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

meja777
IHSG ditutup di level 6.806 pada Selasa (24/10). Indeks saham menguat 64,7 poin atau 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.806 pada Selasa (24/10). Indeks saham menguat 64,7 poin atau 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 6.806  pada Selasa (24/10). Indeks saham menguat 64,7 poin atau 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,14 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,63 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 380 saham menguat, 179 terkoreksi, dan 191 lainnya stagnan.

Sementara, bursa saham Eropa kompak ambruk. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,65 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,3 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,24 persen.

Seperti Asia, bursa saham Amerika juga bergerak bervariasi. Indeks S&P 500 melemah 0,17 persen, indeks NYSE Composite minus 0,58 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,27 persen.



(mrh/agt)