petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

shopee s pinjam

situs slot depo 25 bonus 25 211Jutaan kata 258541Orang-orang telah membaca serialisasi

《shopee s pinjam》

Uji Coba Sistem Transaksi Tol Nirsentuh di Bali Ditunda******

Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.
Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksijalan tol nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.

Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System Musfihin Dahlan memohon maaf atas penundaan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya selaku operator sistem pembayaran belum bisa mencapai tenggat waktu 1 Juni karena hingga saat ini belum mendapat penyerahan teknologi untuk implementasi MLFF dari kontraktor.

Musfihin menjelaskan pihak Hungaria berharap teknologi tersebut diterapkan di Indonesia seperti sistem yang diimplementasikan di Hungaria dan Rusia. Namun, pihak Indonesia berharap agar penerapan sistem tersebut disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

"Jadi, teknologi MLFF sudah diterapkan di Rusia, Hungaria, dengan kondisi masing-masing negara. Ini ada perbedaan visi sejak Agustus tahun lalu. Kami sudah coba cari solusi tapi sampai saat ini tidak bisa," ujarnya.

Misalnya, di Hungaria jalan tol dikelola oleh pemerintah, sementara di Indonesia jalan tol dikelola swasta, dan swasta memungut pengembalian modalnya dari tarif tol.



"Mereka khawatir itu akan membuat bobol, itu bedanya. Waktu kami merancang sistem ini, kami menjanjikan KPI bahwa sistem ini akan menjamin pendapatan BPJT 100 persen. Tapi, sampai saat ini dari teknologi yang kami coba belum bisa memenuhi KPI yang menjamin 100 persen, sampai saat ini masih 80 persen, jadi ada potensi lost20 persen pendapatan BPJT," katanya.

Adapun sampai kapan penundaan ini, PT Roatex Indonesia menyatakan sampai pihak Hungaria memahami perilaku di Indonesia.

Sebelumnya, sistem MLFF ini rencananya akan diuji coba mulai 1 Juni di Tol Bali Mandara. Selanjutnya, uji coba juga akan dilakukan di Tol Jagorawi, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Dalam Kota Jakarta, Jakarta Outer Ring Road (JORR) termasuk Ulujami-Pondok Aren-Serpong, Tol Bali-Mandara, dan Tol Balikpapan-Samarinda.

Dengan MLFF, sistem transaksi tol akan lebih cepat karena pengguna tidak perlu lagi berhenti untuk menempelkan kartu elektronik, sehingga dapat mengurangi antrean di gerbang tol. Selain itu, MLFF membuat biaya operasional pengumpulan tol semakin efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Belanja di Transmart, Bayarnya Bisa Nanti Pakai Allo Paylater******

Mau belanja tapi belum gajian? Yuk belanja di Transmart Full Day Sale, bisa beli sekarang tapi bayarnya nanti pakai Allo Paylater!
Ilustrasi. Belanja di Transmart Full Day sekarang, bayarnya nanti pakai Allo Paylater (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja tapi belum gajian? Enggak usah khawatir, soalnya belanja di Transmart bisa bayar nanti-nanti!

Anda tidak perlu pusing memikirkan pembayaran, cukup menggunakan Allo PayLater atau Bank Mega, pembeli bisa langsung bertransaksi tanpa langsung bayar. Tidak hanya itu, berbagai kemudahan pun bisa didapatkan lewat Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega.

Lihat Juga :
Diskon Aneka Produk Fesyen Keren di Transmart Full Day Sale Besok

Kemudahan paylater dari Allo Bank ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja saat gelaran Transmart Full Day Sale besok.

Selain itu, ada potongan Rp1,9 jutaan untuk kulkas side by side 472L, dari harga Rp9,62 jutaan menjadi cuma Rp7,69 jutaan.

Tidak hanya elektronik, ada juga diskon untuk perlengkapan dapur di TransLiving. Misalnya untuk produk fry pan cream granite 20 cm, dari harga Rp249 ribu diskon menjadi Rp149 ribuan aja.

Tunggu apalagi? Yuk siap-siap merapat ke Transmart terdekat! Jangan lupa, siapkan aplikasi AlloBank dan kartu kredit Bank Mega maupun Bank Mega Syariah untuk dapatkan diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Murah Banget Bun, Ayam Broiler di Transmart Cuma Rp23 Ribuan Per Ekor

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Sementara bagi yang belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Deret Masalah Penerbangan Lion Air Group Sepanjang Tahun Ini******

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik Lion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Group karena sering terlambat alias delay.. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengkritik PT Lion Mentari Airlines aliasLion Air salah satu maskapai besutan PT Lion Air Groupkarena sering terlambat alias delay, melalui akun Twitternya @Abe_Mukti, Rabu (7/6).

Ia bercerita hampir setiap pekan dirinya bepergian menggunakan maskapai dari Lion Group. Dari penerbangannya itu, hampir selalu ada delay dari maskapai. Yang disayangkan Abdul, Lion Group tidak pernah minta maaf atas keterlambatan itu.

"Hampir setiap penerbangan selalu delay, dan mereka (hampir) tidak pernah minta maaf atas keterlambatan penerbangan," kicaunya.

Permasalahan pada Lion Air itu bukan pertama kali. Berdasarkan catatan redaksi, maskapai tersebut sudah beberapa kali 'bermasalah'. Berikut rentetan masalah penerbangan oleh Lion Group:

Lihat Juga :
KCIC Minta Sertifikat Kelayakan Kereta Cepat Meski Stasiun Belum Kelar

1. Menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 797 yang menabrak garbarata Bandara Mopah Merauke, Papua Selatan pada 26 Januari 2023 lalu.

Polisi menjelaskan detik-detik pesawat Lion Air menabrak Garbarata Bandara Mopah Merauke.

"Kejadiannya pesawat mau berputar haluan menuju runway penerbangan. Di situ ada Garbarata, pesawatnya menabrak bagian sayap," ujar Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, mengutip detik.com.

Pesawat tersebut membawa 117 penumpang. Sandi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pukul 09.10 WIT dan tidak ada korban.

Di sisi lain, Corporate Communication Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan penerbangan JT-797 sudah dipersiapkan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Ia mengatakan sebelum keberangkatan pesawat sudah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih awal (pre-flight check) dengan hasil layak dan aman dioperasikan (airworthy for flight).

Setelah persiapan layanan dan penanganan darat selesai, pesawat bersiap dan mulai bergerak perlahan di area parkir pesawat (apron).

Danang menambahkan dalam proses itu terjadi hambatan di area sebelah kanan pesawat. Untuk memastikan aspek keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk kembali ke titik parkir guna dilakukan pemeriksaan.

2. Ponsel penumpang meledak di dalam pesawat

Sebuah ponsel penumpang Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT693 tujuan Kupang-Surabaya meledak dalam pesawat pada 26 Februari 2023.

"HP meledak dalam pesawat, itu kan ada tangga itu, sudah dikeluarkan tinggal mau jalan" ujar salah seorang penumpang bernama Imelda Magdalena kepada CNNIndonesia.com di Bandara El Tari Kupang.

Akibatnya, karpet lantai di kabin pesawat terbakar. Ratusan penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut menjadi panik karena asap di sekitar kursi nomor sembilan pesawat sudah tebal dan seluruh penumpang sudah berdiri.

"Panik, semua panik, (memang) tidak semua terbakar cuma cabin nomor sembilan tempat duduk nomor sembilan," kata Imelda.

"Seorang pun penumpang sempat membuka jendela darurat yang berada di bagian tengah sebelah kiri. "Iya sempat dibuka (jendela darurat) satu di bagian tengah," jelasnya.

Dia mengatakan saat itu, pramugari sempat meminta agar penumpang tidak panik. Namun kegaduhan telah terjadi karena penumpang panik.

Sehingga pintu pesawat lalu dibuka dan pramugari kemudian mengarahkan penumpang untuk turun kembali ke ruang tunggu dan an seluruh penumpang berlarian keluar dari pesawat setelah asap dalam kabin berkurang.

Lion Air sendiri sudah memberangkatkan kembali penumpang dengan pesawat berbeda pada hari yang sama.

3. AC rusak

Pesawat Lion Air JT627 mengalami kerusakan AC pada 19 April 2023. Pesawat tersebut hendak take off ke Balikpapan. Sebelum take off, pesawat mengalami kerusakan pendingin di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Kejadian ini mengakibatkan para penumpang kepanasan. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Dalam unggahan yang viral, pesawat dijadwalkan terbang pukul 08.40 Wita. Kerusakan membuat penumpang terpaksa menunggu selama 1 jam dalam keadaan pengap dan gerah.

Sejumlah penumpang disebut merasa sesak napas, terlebih ada penumpang anak yang gelisah dan rewel. Akhirnya penumpang diminta turun dari pesawat dan kembali ke gate 3 untuk menunggu kepastian.

"Sudah sampai di Balikpapan sekitar jam 2 tadi. (Menggunakan) pesawat sama," kata Relation Manager Bandara Internasional Hasanuddin Iwan Risdianto dikutip dari detik.com.

Lihat Juga :
Profil Jusuf Hamka yang Tagih Utang Rp800 M ke Pemerintah

4. Gagal terbang karena masalah mesin

Pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID-6236 tujuan Bandar Udara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, gagal terbang pada Sabtu (30/7) karena masalah mesin.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, seharusnya pesawat yang mengangkut 131 penumpang dengan 6 kru itu berangkat pada pukul 05.30 WIB dan diperkirakan tiba pada pukul 08.55 WITA.

"Dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, pilot memutuskan untuk membatalkan dan menunda keberangkatan (rejected take off/ RTO) kondisi kecepatan mesin masih rendah," kata Danang dalam keterangan yang diterima, Sabtu (30/7).

5. AC mati di Batik Air

Sebuah video viral menunjukkan seorang penumpang Batik Air cekcok dengan pramugari karena penyejuk udara (AC) mati saat lepas landas. Batik Air meminta maaf dan menjelaskan kondisi pesawat tersebut.

Mengutip detik.com, pihak Batik Air, meminta maaf dan menjelaskan duduk perkara masalah ini. Pesawat itu memiliki nomor penerbangan nomor ID-7283 rute Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia (KUL), tujuan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) pada Senin (10/4).

Batik Air memastikan pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LBS itu dalam kondisi prima dan aman dioperasikan. Dijelaskan bahwa masalah ini terjadi karena ground power unit yang tak bekerja maksimal.

"Ketidaknyamanan (keluhan pesawat kurang terasa dingin dan lampu sempat padam seketika) yang terjadi pada situasi dimaksud disebabkan oleh ground power unit (GPU) yang tidak bekerja secara maksimal (ground power issue)," ujar Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Rabu (12/4).

Lihat Juga :
Cara Cek Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN

6. Pesawat berasap

Sebuah video yang memperlihatkan kepanikan penumpang di dalam pesawat viral di media sosial. Kepanikan terjadi lantaran disebut timbul asap dari dalam pesawat Batik Air.

Mengutip detik.com, rekaman video itu disertai suara perdebatan antara kru pesawat dan para penumpang. Suara seseorang yang diduga kru pesawat meminta agar penumpang tetap bersikap tenang dan tak merekam kejadian tersebut.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di dalam pesawat Airbus 320-200 registrasi PK-LUZ. Pesawat ini tadinya hendak membawa enam awak pesawat dan 134 tamu dengan menempuh rute perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Selatan pada Kamis (20/4).

"Pada saat pesawat akan diberangkatkan mengalami gangguan teknis dan membutuhkan waktu untuk pengecekan dan perbaikan," kata Danang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/4).

Setelah pilot dan teknisi saling berkoordinasi, diputuskan pesawat tersebut tak dapat diberangkatkan. Awak kabin pun mulai mengarahkan penumpang kembali ke ruang tunggu bandar udara.

CNNIndonesia.comsudah berupaya meminta tanggapan ke Lion Air melalui Corporate Communication Strategic Danang Mandala Prihantoro. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)




bab terbaru:situs tergacor maxwin

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
gesit77
pinjol gampang cair ilegal
slot 123 login
erek erek89
taipan77
slot bonus new member bebas ip
mixparlay88
monsterbola
mpocas
Daftar isi semua bab
Bab 1 indomaxbet
Bab 2 link slot terbaik 2023
Bab 3 mauslot
Bab 4 jitu77
Bab 5 pengajuan pinjaman bri online
Bab 6 voucher klik indomaret 2022
Bab 7 slot terbaik 2022 resmi
Bab 8 link slot terbaru dan terpercaya
Bab 9 miyabislot
Bab 10 trik pola slot zeus
Bab 11 situs slot gampang menang
Bab 12 rtp kakek zeus
Bab 13 mulantogel
Bab 14 slot 99 com terbaru
Bab 15 mediabola78
Bab 16 cara shopee pinjam
Bab 17 togel keluar hari ini
Bab 18 airbet88 demo
Bab 19 uatas legal atau ilegal
Bab 20 erek 60
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7395bab
gadisBacaan TerkaitMore+

rencana penyelamatan sampah

cara pembayaran cicilan di lazada
Proyek pengembangan Kawasan Mandalika berutang sebesar Rp4,6 triliun. InJourney mengaku kesulitan membayar utang jangka pendek Rp1,2 triliun sehingga minta PMN.
Proyek pengembangan Kawasan Mandalika berutang sebesar Rp4,6 triliun. InJourney mengaku kesulitan membayar utang jangka pendek Rp1,2 triliun sehingga minta PMN. (CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia--

Proyek pengembangan Kawasan Ekonomi Pariwisata Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) ternyata meninggalkan utang sebesar Rp4,6 triliun. Utangtersebut terbagi atas kewajiban pembayaran jangka pendek sebesar Rp1,2 triliun dan jangka panjang sebanyak Rp3,4 triliun.

Akibat kondisi ini, holding BUMN pariwisata InJourney melalui PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) meminta Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1,19 triliun kepada pemerintah lantaran kesulitan membayar utang tersebut.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan dari total Rp1,19 triliun PMN yang diajukan, sebesar Rp1,05 triliun akan digunakan untuk membayar utang pengembangan kawasan pariwisata terpadu itu.

Menurut Dony, PMN adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan kewajiban pembayaran utang jangka pendek proyek yang juga mencakup sirkuit balap motor itu. Sedangkan untuk utang jangka panjang, pihaknya akan mencari cara lain untuk melunasinya.

Selain membayar sebagian utang, suntikan PMN rencananya digunakan untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur sebesar Rp143 miliar. Salah satunya untuk pembangunan convention center.

"Total PMN yang kami ajukan sebesar Rp143 miliar dari total pengembangan yang dilakukan sendiri oleh korporasi sebesar Rp1,7 triliun. Ditambah dengan investasi yang kami raih dari KEK Sanur ini Rp1 miliar," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Karakter pendukung wanita terlahir kembali sebagai Phoenix dalam perjalanannya menuju keabadian

hacksaw gaming slot indonesia
Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.
Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksijalan tol nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.

Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System Musfihin Dahlan memohon maaf atas penundaan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya selaku operator sistem pembayaran belum bisa mencapai tenggat waktu 1 Juni karena hingga saat ini belum mendapat penyerahan teknologi untuk implementasi MLFF dari kontraktor.

Musfihin menjelaskan pihak Hungaria berharap teknologi tersebut diterapkan di Indonesia seperti sistem yang diimplementasikan di Hungaria dan Rusia. Namun, pihak Indonesia berharap agar penerapan sistem tersebut disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

"Jadi, teknologi MLFF sudah diterapkan di Rusia, Hungaria, dengan kondisi masing-masing negara. Ini ada perbedaan visi sejak Agustus tahun lalu. Kami sudah coba cari solusi tapi sampai saat ini tidak bisa," ujarnya.

Misalnya, di Hungaria jalan tol dikelola oleh pemerintah, sementara di Indonesia jalan tol dikelola swasta, dan swasta memungut pengembalian modalnya dari tarif tol.



"Mereka khawatir itu akan membuat bobol, itu bedanya. Waktu kami merancang sistem ini, kami menjanjikan KPI bahwa sistem ini akan menjamin pendapatan BPJT 100 persen. Tapi, sampai saat ini dari teknologi yang kami coba belum bisa memenuhi KPI yang menjamin 100 persen, sampai saat ini masih 80 persen, jadi ada potensi lost20 persen pendapatan BPJT," katanya.

Adapun sampai kapan penundaan ini, PT Roatex Indonesia menyatakan sampai pihak Hungaria memahami perilaku di Indonesia.

Sebelumnya, sistem MLFF ini rencananya akan diuji coba mulai 1 Juni di Tol Bali Mandara. Selanjutnya, uji coba juga akan dilakukan di Tol Jagorawi, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Dalam Kota Jakarta, Jakarta Outer Ring Road (JORR) termasuk Ulujami-Pondok Aren-Serpong, Tol Bali-Mandara, dan Tol Balikpapan-Samarinda.

Dengan MLFF, sistem transaksi tol akan lebih cepat karena pengguna tidak perlu lagi berhenti untuk menempelkan kartu elektronik, sehingga dapat mengurangi antrean di gerbang tol. Selain itu, MLFF membuat biaya operasional pengumpulan tol semakin efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Bunuh seluruh dunia

gameplay303
Manajemen Lion Air Group menyatakan pesawat JT-992 batal mendarat lantaran cuaca yang tidak mendukung. Pesawat lalu kembali mengudara.
Pesawat Lion Air tujuan Kendari, Sulawesi Tenggara batal mendarat buntut cuaca buruk (ANTARA FOTO/Umarul Faruq)
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala mengatakan pesawat Lion Air JT-992 mengalami pembatalan proses pendaratan pesawat dan mengudara kembali di Bandara Haluoleo Kendari karena cuaca yang tak mendukung.

"Penerbangan JT-992 mengalami pembatalan proses pendaratan pesawat dan mengudara kembali ke jalur penerbangan (go around). Hal ini dilakukan dalam situasi ketika kondisi cuaca yang tidak mendukung," kata Danang dalam keterangannya, Kamis (18/5).

Lihat Juga :
Cerita Komisioner Komnas HAM Naik Pesawat Nyaris Gagal Mendarat

Danang juga memastikan pilot dan awak kabin telah memberikan informasi kepada seluruh penumpang mengenai kondisi demikian.

Ia juga mengatakan pilot tetap berkoordinasi dengan petugas darat dan pengatur lalu lintas udara usai langkah go around diambil. Upaya ini diambil demi mengutamakan keamanan penerbangan.

"Setelah kondisi cuaca membaik dan memenuhi persyaratan keselamatan penerbangan, pilot berhasil mendaratkan pesawat secara normal di Bandar Udara Haluoleo Kendari di Konawe Selatan pukul 13.25 WITA," kata dia.

Lihat Juga :
Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara, Railink Minta Maaf

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Anis Hidayah menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 992 yang nyaris gagal mendarat tersebut.

Anis sempat membagikan cerita detik-detik pesawat yang membawanya nyaris gagal mendarat itu di akun Twitternya @anishidayah. Anis mengatakan pesawat yang ditumpanginya tiba-tiba naik untuk terbang lagi ketika sudah hampir mendekati landasan.

"Alhamdulillah bisa mendarat dengan selamat. Terima kasih Kapten Nikson Aris, kapten di penerbangan JT 0992 dari Makasar-Kendari. Ketika pesawat sudah mau mendarat, nyaris sampe landasan, tiba-tiba naik lagi," cuit Anis.

(rzr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Permainan kiamat akan datang

permainan kakek zeus
Danareksa fokus jadikan klaster kawasan industri lebih modern
Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi saat berbincang dalam acara Buka Puasa bersama Danareksa di Jakarta, Selasa (2/4/2024). ANTARA/Maria Cicilia Galuh
Mereka harus bertransformasi dari yang dulunya tradisional, yang dulu hanya jualan lahan
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Danareksa (Persero) Yadi Jaya Ruchandi menyebut akan fokus menjadikan klaster Kawasan Industri Holding Danareksa lebih modern.

Yadi mengatakan, tahun ini Holding Danareksa akan fokus pada pengembangan kawasan industri. Menurutnya, selama ini klaster kawasan industri selalu bergerak tradisional atau hanya sebatas menjual lahan saja.

"Mereka harus bertransformasi dari yang dulunya tradisional, yang dulu hanya jualan lahan. Sekarang kita minta mereka masuk ke pengembangan yang basisnya service, jadi service orientedjadi bagaimana dia men-service tenant-nya," kata Yadi di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Yadi menyampaikan, perubahan tersebut terlihat mudah. Namun, sesungguhnya dibutuhkan komitmen yang besar, sebab transformasi tersebut harus dilakukan secara menyeluruh.

"Perubahan mindsetsebenarnya, perubahan budaya juga. Nah di situ sebenarnya peran Danareksa sebagai holding companyuntuk memastikan transformasi itu bisa dikawal dan dipercepat," ujarnya.

Yadi mengatakan, klaster-klaster yang ada di Holding Danareksa seperti sumber daya air, jasa keuangan hingga media dan teknologi rata-rata tumbuh di atas 10 persen.

Namun demikian, Danareksa akan terus bertransformasi menjadi lebih baik agar pertumbuhannya lebih kuat lagi.

Sebelumnya, Yadi mengatakan akan melakukan merger pada dua anak usahanya, PT Danareksa Finance dan PT PPA Finance pada tahun 2024 ini.

Danareksa memiliki dua perusahaan jasa keuangan yang serupa. Merger ini pun dilakukan sebagai bentuk efisiensi atau economies of scale.

Menurut Yadi, dengan satu perusahaan layanan jasa keuangan maka akan lebih fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya.


Baca juga: Erick minta perusahaan pupuk jadi kawasan industri petrokimia
Baca juga: Danareksa siap lakukan merger pada dua anak usahanya tahun 2024 ini
Baca juga: Danareksa kejar laba bersih konsolidasi 2023 sentuh Rp1,3 triliun

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Putri Berubah

batikpoker
Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden China Xi Jinping (kanan) berjabat tangan saat keduanya bertemu di Beijing, China, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Presiden China Xi Jinping menyampaikan bahwa China merupakan mitra kunci RI untuk menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di kawasan.

Oleh karena itu, Prabowo kepada Presiden Xi menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan China.

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang China adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo ke Presiden Xi saat keduanya bertemu di Great Hall of the People, Beijing, China, Senin.

Baca juga: Xi Jinping harap China-Indonesia makin erat saat Prabowo memimpin

Dalam pertemuan itu, yang merupakan lawatan luar negeri pertama Prabowo setelah ditetapkan oleh KPU RI sebagai calon presiden terpilih, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Presiden Xi kepada dirinya.

Prabowo juga meneruskan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Xi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Prabowo dalam pertemuan itu juga menyampaikan harapannya ada langkah-langkah yang konkret ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China.

Baca juga: Xi: China bersedia mempertahankan pertukaran erat dengan Indonesia

Presiden Xi, dalam pertemuan yang sama, menegaskan komitmen China meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia.

Dia menyampaikan China bertekad mempererat kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia, di antaranya di sektor pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

Presiden Xi menyatakan China siap bersama-sama Indonesia berkontribusi positif menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan serta dunia.

Dia menyebut kerja sama Indonesia dan China dibutuhkan dalam menjaga keamanan maritim di Asia Tenggara.

China, kata Presiden Xi, juga siap meningkatkan kemitraan secara khusus bidang maritim dengan Indonesia.

Dia pun mengatakan China berkomitmen membantu negara-negara di Asia Tenggara, terutama yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk menghapus kemiskinan, mendukung pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan untuk rakyat negara-negara di kawasan.

Prabowo dijadwalkan melawat ke China sampai Selasa (2/4). Dalam kunjungannya itu, dia juga dijadwalkan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Laksamana Dong Jun, Selasa.

Di China, Prabowo didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo, dan sejumlah pejabat. Jajaran pejabat pemerintah dan DPR RI yang ikut Prabowo melawat ke China, yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

Ada juga ajudan (ADC) Menhan, Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya ikut mengawal kegiatan Prabowo selama di China.

Baca juga: Xi bertemu Prabowo di Beijing, puji kepemimpinan Jokowi
Baca juga: Prabowo: Pemerintah baru Indonesia bersedia dorong kerja sama RI-China
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Kaisar Pedang Kaisar Dewa

angka jitu 2d hari ini
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,059 juta per gram pada Selasa (13/6) pagi, sementara harga buyback juga turun menjadi Rp940 ribu per gram.
Harga jual emas Antam berada di posisi Rp1,059 juta per gram pada Selasa (13/6) pagi, sementara harga buyback juga turun menjadi Rp940 ribu per gram. (ANTARA FOTO/FB Anggoro)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,059 juta per gram pada Selasa (13/6) pagi. Harga emas terpantau turun Rp3.000 per gram dari perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp3.000 per gram dari Rp943 ribu per gram menjadi Rp940 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp579,5 ribu, 2 gram Rp2,05 juta, 3 gram Rp3,06 juta, 5 gram Rp5,07 juta, 10 gram Rp10,08 juta, 25 gram Rp25,08 juta, dan 50 gram Rp50,09 juta.

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX naik 0,13 persen menjadi US.972 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot melemah 0,02 persen ke US.957 per troy ons pada pagi ini.

Analis Pasar Lukman Leong memproyeksi harga emas bakal reboundhari ini, meski sangat terbatas. Penyebabnya, karena investor masih menunggu hasil pertemuan FOMC The Fed.

"Harga emas diperkirakan akan range rebounddengan kecenderungan datar menjelang data inflasi AS dan FOMC besok," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.940 per troy ons dan resistance US.975 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/pta)