petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ma slot

rtp bocoran admin jarwo 368Jutaan kata 421320Orang-orang telah membaca serialisasi

《ma slot》

Indonesia Impor dari Israel dan Palestina, Mana yang Lebih Banyak?******

BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar.
BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesiatercatat melakukan perdagangan denganIsrael dan Palestina baikimpormaupun ekspor, di tengah memanasnya konflik kedua negara itu.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komoditas yang paling banyak diimpor dari Israel adalah mesin dan perkakas.

Sementara impor dari Palestina didominasi oleh buah-buahan.

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Nilai impor tersebut turun dibandingkan tahun lalu, yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar.

Impor Indonesia dari Israel seluruhnya dari sektor non-migas, yakni mesin dan perkakas mekanis serta bagiannya (HS84) senilai US,03 juta.

Kemudian, perkakas dan peralatan dari logam tidak mulia (HS82) senilai US,86 juta dan mesin dan perlengkapan elektronik serta bagiannya (HS85) senilai US,45 juta.

Kemudian, instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta dan bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai impor RI dari Palestina hanya US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Nilai impor itu naik tipis dari US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar pada tahun sebelumnya.

Rincian impor dari Palestina yakni buah-buahan (HS08) yang mencapai US,43 juta. Lalu, lemak dan minyak hewan (HS15) USPemerintah Naikkan Subsidi Konversi Motor Listrik Jadi Rp10 Juta******

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengklaim insentif konversi motor listrik naik dari Rp7 juta menjadi Rp10 juta per unit.
Menteri ESDM Arifin Tasrif menyebut kenaikan insentif konversi motor listrik sudah berjalan. (Antara Foto/Didik Setiawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mengklaim insentif konversi motor listriknaik dari Rp7 juta menjadi Rp10 juta per unit.

Menurutnya, kenaikan insentif konversi motor listrik sudah berjalan.

"Rp10 juta yang diputuskan untuk yang konversi. Mulai sekarang juga sudah jalan," ucap Arifin di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (10/11).

Terpisah, Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Rachmat Kaimuddin menuturkan pemerintah tengah mengkaji kenaikan insentif konversi motor listrik.

Ia menyebut peluang tersebut masih tetap diusahakan. Pihaknya pun mengaku masih menghitung lebih rinci berapa kenaikan yang dibutuhkan.

"Kami usahakan. Kami lagi hitung. Jadi belum diputuskan, tapi itu sesuatu yang kami pertimbangkan," ucap Rachmat di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat.

Rachmat menilai biaya konversi masih tinggi. Oleh karena itu, meski sudah mendapat insentif sebesar Rp7 juta, minat masyarakat masih sedikit.

"Jadi kalau masih di-supportRp7 juta itu orang masih mikir," katanya.

Menurut dia, minat masyarakat untuk mengikuti konversi motor listrik masih rendah. Padahal, pemerintah menargetkan pemberian insentif Rp7 juta per motor untuk 50 ribu unit tahun ini dan 2024 sebanyak 200 ribu unit.

Kebijakan pemerintah menaikkan subsidi konversi motor listrik menjadi Rp10 juta per unit tak lain karena minat masyarakat yang masih rendah. Tujuan insentif tersebut agar meringankan biaya konversi bahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik yang mencapai sekitar Rp14 juta per unit.

Sebelumnya, Kementerian ESDM menduga rendahnya partisipasi masyarakat dalam konversi motor listrik disebabkan karena kurangnya sosialisasi, harga yang cukup mahal, hingga kekhawatiran komponen motor listrik.

(mrh/wiw),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) USPerbandingan Biaya Haji Tahun Ini dan Tahun Depan******
Biaya haji di Indonesia mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk 2024, Kemenag telah mengusulkan biaya Rp105 juta per jemaah.
Biaya haji di Indonesia mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk 2024, Kemenag telah mengusulkan biaya Rp105 juta per jemaah. (ANTARAFOTO/WAHYU PUTRO).
Jakarta, CNN Indonesia--

Biaya hajidi Indonesia mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir. Untuk 2024, Kementerian Agama(Kemenag) telah mengusulkan kenaikan biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) menjadi Rp105 juta per jemaah.

Jika dibandingkan dengan tahun ini, usulan BPIH tersebut naik Rp15 juta dari penetapan tahun sebelumnya, yakni Rp90 juta per jemaah.

"Untuk penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, pemerintah mengusulkan rata-rata BPIH per jamaah Rp105.095.032," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam rapat kerja bersama Komisi VIII DPR RI di Jakarta, Senin (13/11), dikutip dari Antara.

Adapun BPIH meliputi komponen biaya penerbangan, akomodasi, konsumsi, transportasi, Armuzna, embarkasi/debarkasi, keimigrasian, dokumen perjalanan, hingga biaya hidup.

Lantas bagaimana perbandingan biaya haji tahun ini dan tahun depan?

Per Februari silam, Kemenag dan Komisi VII DPR RI secara resmi menyepakati total BPIH sebesar Rp90.263.104 per jemaah.

Dari total BPIH itu, 55,3 persen atau Rp49,812.700 dibebankan langsung kepada jemaah haji atau yang dikenal dengan biaya perjalanan ibadah haji (Bipih). Sementara 44,7 persen sisanya ditanggung oleh dana nilai manfaat sebesar Rp40.237.937.

Untuk tahun ini, Panitia Kerja (Panja) Komisi VII DPR RI merinci Bipih sebesar Rp49,8 juta tersebut meliputi biaya penerbangan, biaya hidup dan sebagian biaya paket layanan masyair.

Kemudian, biaya dari nilai manfaat sebesar Rp40,2 juta digunakan untuk akomodasi, konsumsi, transportasi, pelayanan di Armuzna, perlindungan, dokumen perjalanan serta biaya penyelenggaraan ibadah haji di dalam negeri.

"Secara keseluruhan nilai manfaat yang digunakan sebesar Rp8.090.360.327.213,67," kata Marwan.

Untuk tahun depan, Yaqut menjelaskan BPIH disusun dengan asumsi nilai tukar kurs dolar AS terhadap rupiah sebesar Rp16 ribu. Sementara asumsi nilai tukar SAR terhadap rupiah sebesar Rp4.266.

Ia mengatakan kebijakan formulasi komponen BPIH diambil untuk menyeimbangkan besaran beban jamaah dengan keberlangsungan nilai manfaat di masa yang akan datang.

"Pembebanan Bipih (biaya perjalanan ibadah haji) harus menjaga prinsip istithaah dan likuiditas penyelenggaraan ibadah haji di tahun-tahun berikutnya," ucapnya.

Meski usulan BPIH tahun depan lebih besar dari tahun ini, namun formulasi Bipih dan nilai manfaat untuk penyelenggaraan haji 2024 belum diputuskan.

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi mengatakan usulan besaran BPIH tersebut akan menjadi bahan awal untuk pembahasan lebih lanjut dalam rapat-rapat Panja BPIH.



(del/agt),02 juta.

Selanjutnya, karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai USKCI Akan Impor 3 KRL Baru Tahun Depan******

KAI Commuter akan mengimpor 3 trainset KRL baru. KRL tersebut ditargetkan bisa beroperasi pada 2024-2025.
KAI Commuter akan mengimpor 3 trainset KRL baru. KRL tersebut ditargetkan bisa beroperasi pada 2024-2025. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) akan mengimpor 3 trainset KRL baru. KRL impor tersebut ditargetkan bisa beroperasi pada 2024-2025.

Hal ini disampaikan oleh VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam konferensi pers pada Senin (6/11). Namun, ia belum bisa membocorkan dari negara mana Indonesia akan mendatangkan KRL tersebut.

Selain itu, ia juga belum bisa merinci berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan impor trainset itu.

Impor 3 KRL baru ini menjadi salah satu dari tiga langkah KCI untuk mengakomodir peningkatan kapasitas penumpang KRL serta mengganti kereta-kereta yang harus dikonservasi.

Langkah lain termasuk peremajaan atau retrofit 19 trainset KRL. Anne mengatakan biaya untuk retrofit itu mencapai Rp2,2 triliun.

"Kemarin kami sudah tanda tangan di Madiun pada 3 November dengan total 19 trainset yang akan kami retrofit bersama INKA," ujar dia.

Anne menjelaskan kerja sama ini juga merupakan sinergi dari kelanjutan kontrak di mana sebelumnya KAI Commuter dan INKA telah menandatangani kontrak untuk pengadaan 16 trainset KRL baru.

Anne menyebut proses retrofit itu dilakukan secara bertahap. Adapun dalam setiap tahapannya KAI Commuter akan mengirimkan empat trainset untuk retrofit.

Setelah empat trainset itu selesai, selanjutnya empat rangkaian lainnya kembali dikirim ke INK. Sementara, proses pengerjaan retrofit akan membutuhkan waktu selama 13-15 bulan.

Anne juga mengatakan pada proses retrofit sarana KRL ini pun KAI Commuter telah mengantongi perizinan dari pihak regulator.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt),01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Daftar 9 Startup Tutup Operasi di Indonesia******

Sejumlah startup di Tanah Air pun mati imbas pandemi maupun persaingan bisnis. Dari Pegipegi sampai JD.ID.
Sejumlah startup di Tanah Air pun mati imbas pandemi maupun persaingan bisnis. Dari Pegipegi sampai JD.ID. (Foto: Istockphoto/ismagilov)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sempat menjadi harapan membuka lapangan kerja baru, bisnisstartup atawa perusahaan rintisan nyatanya tak kebalkrisis. Tercatat, sejumlah startup diTanah Airpun mati imbas pandemi maupun persaingan bisnis.

Secara global, tahun ini menjadi periode 'kepunahan' bagi startup teknologi. Perusahaan manajemen ekuitas Catra melaporkan setidaknya tahun ini ada 543 startup bangkrut.

Dalam catatan Catra, sepanjang 2023 nyaris 20 persen startup mengumpulkan dana dengan valuasi yang lebih rendah dibandingkan sebelumnya. Kemudian, semakin banyak startup yang bangkrut pada kuartal III-2023.

Di Indonesia sendiri, nama-nama startup yang tersohor kini gulung tikar. Berikut daftar startup yang tutup berdasarkan rangkuman CNNIndonesia.com:

1. Pegipegi

Aplikasi biro perjalanan daring (OTA) Pegipegi menghentikan operasinya per Senin (11/12) kemarin. Perusahaan menyampaikan berita penutupan setelah hampir 12 tahun menjadi teman travel masyarakat Tanah Air.

Pegipegi menjadi salah satu korban yang tak mampu bertahan di tengah sengitnya persaingan di dunia startup.

2. Rumah.com

Rumah.com mengumumkan tutup di Indonesia pada 1 Desember 2023. Konglomerat properti asal Singapura, PropertyGuru, bakal menutup marketplace jual-beli rumah tersebut, setelah beroperasi lebih dari 10 tahun di Tanah Air.

Dengan keputusan ini, perusahaan memutus kontrak kerja atau PHK sebanyak 61 karyawannya. PropertyGuru menjanjikan pemberian dukungan bagi mereka yang terkena PHK, serta membantu proses transisi.

Lihat Juga :
Rice Cooker Gratis Mulai Dibagikan ESDM, Target 53 Ribu Bulan Ini

3. CoHive

Startup CoHive alias PT Evi Asia Tenggara resmi tutup pada awal 2023 lalu. Pihak perusahaan berdalih pandemi covid-19 yang berkepanjangan menjadi alasan gulung tikar.

Melalui situs resminya, CoHive menyampaikan salam perpisahan. Mereka mengumumkan sederet alasan di balik kebangkrutan perusahaan, termasuk pandemi covid-19.

CoHive menegaskan bisnis mereka sudah sepenuhnya tutup. Namun, CoHive 101 dan beberapa lokasi telah diambilalih oleh pihak lain. Dengan begitu, CoHive 101 masih beroperasi secara independen.

Sejatinya perusahaan penyedia ruang kerja berbagi alias co-working space itu sudah diputus pailit oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Januari 2023 . Itu tercantum dalam Putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Register No: 231/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN.Jkt.Pst (18/1).

4. JD.ID

Lokapasar JD.ID resmi menutup layanannya di Indonesia pada 31 Maret 2023. Sebelum tutup, JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terehadap 200 karyawannya.

JD.ID pertama kali beroperasi di Indonesia pada November 2015 dan saat itu memiliki 12 kategori pilihan produk. Ragam kategori produknya bervariasi mulai dari produk untuk ibu dan anak, smartphone, perangkat elektronik, hingga produk luxury.

Setahun setelah hadir di Indonesia, perusahaan mengaku bahwa bisnisnya berkembang sangat pesat. Jumlah produk yang ditawarkan pun bertumbuh cepat mulai kurang dari 10.000 SKU pada 2015 menjadi sekitar 100.000 SKU pada akhir 2016.

Namun, tampaknya JD.ID tak bisa bertahan dengan makin banyaknya e-commerce yang bermunculan dengan konsep yang sama, hingga pada akhirnya memilih menutup layanannya secara permanen di Tanah Air.

Lihat Juga :
Saham GoTo di Tokopedia Tinggal 24,99 Persen usai Dicaplok TikTok

5. Fabelio

Startup penjualan jasa desain interior dan furniture PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio resmi dinyatakan pailit pada 2022. Berdasarkan pengumuman yang disampaikan Fabelio, perusahaan resmi pailit berdasarkan putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No.47/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN.Niaga.JKT.PST, tertanggal 5 Oktober 2022.

"Menyatakan Debitur (PT. Kayu Raya Indonesia) dalam keadaan pailit dengan segala akibat hukumnya," isi pengumuman poin satu yang dikutip dari surat kabar Bisnis Indonesia 14 Oktober 2022.

Lanjut ke halaman sebelah...

Covid-19 hingga Ketatnya Persaingan Bisnis Jadi Alasan Tutup

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:situs slot terbaru hari ini

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
kantor kredivo di semarang
situs slot gacor real
bunga kredito
daftar pinjol ilegal 2021
pinjaman uang online tanpa admin awal
gacor 118 slot
cara mengajukan kredit di kredivo
trik pola olympus gacor
optimus88
Daftar isi semua bab
Bab 1 foto kakek zeus pakai peci
Bab 2 bo slot online terpercaya
Bab 3 18hoki
Bab 4 slot gacor pagi ini
Bab 5 mekar pinjaman online
Bab 6 rekomendasi slot gacor
Bab 7 game judi slot terbaik
Bab 8 dapat slot
Bab 9 sukaslot
Bab 10 jp paus hari ini jitu
Bab 11 slot online terbaru dan terpercaya
Bab 12 slot terbaik dan terpercaya
Bab 13 cara pinjam uang online di shopee
Bab 14 super jackpot 88
Bab 15 buku tafsir mimpi 4d terlengkap abjad
Bab 16 cocol138
Bab 17 situs terpercaya bola
Bab 18 trik main slot zeus
Bab 19 hokivip
Bab 20 cara belanja di lazada kredit
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2143bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Naruto: Dewa Kota

link alternatif slot besar
Rumah.com mengumumkan bakal tutup operasi di Indonesia pada 1 Desember 2023.
Rumah.com mengumumkan bakal tutup operasi di Indonesia pada 1 Desember 2023. (Tangkapan layar web rumah.com)
Jakarta, CNN Indonesia--

Rumah.commengumumkan bakal tutupdi Indonesia pada 1 Desember 2023.

Konglomerat properti asal Singapura, PropertyGuru, bakal menutup marketplacejual-beli rumah tersebut, setelah beroperasi lebih dari 10 tahun di Tanah Air.

"Mulai 1 Desember 2023, kami akan menghentikan operasi. Terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan Anda selama bertahun-tahun," tulis perusahaan melalui surat kepada pelanggan, dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (15/11).

PropertyGuru menjanjikan pemberian dukungan bagi mereka yang terkena PHK, serta membantu proses transisi.

Perusahaan juga menjanjikan pesangon yang diberikan untuk karyawan yang terdampak lebih tinggi, di atas standar yang berlaku. Selain itu, asuransi kesehatan dan program bantuan karyawan selama tiga bulan dari tanggal terakhir bekerja.

"Bisnis Marketplace kami di Indonesia beroperasi sebagai Rumah.com akan berhenti beroperasi pada 30 November 2023," kata CEO PropertyGuru Group and Managing Director Hari V Krishnan melalui pernyataan yang dirilis di situs perusahaan pada Agustus 2023 lalu.

Hari menegaskan perusahaan akan mengembalikan biaya yang telah dibayarkan oleh pelanggan dan mitra sesuai kontrak masing-masing.

"Untuk mitra vendor kami, kami akan membayar iuran sesuai dengan komitmen kontrak individu," ucap Hari.

Selain Rumah.com, PropertyGuru juga menutup FastKey, produk software as a service (SaaS) PropertyGuru secara global, yakni pada 31 Juli 2024 di Indonesia dan 15 Oktober 2024 di Malaysia dan Singapura.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

acong4d
Menko Perekonomian Airlangga menyebut pencairan gaji ke-13 PNS yang cair lebih cepat malah membuat pertumbuhan ekonomi RI lesu.
Menko Perekonomian Airlangga menyebut pencairan gaji ke-13 PNS yang cair lebih cepat malah membuat pertumbuhan ekonomi RI lesu. (CNN Indonesia/Lina Itafiana)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto mengamini pencairan gaji ke-13 PNS yang lebih cepat bikin ekonomi Indonesia di kuartal III 2023 merosot.

Badan Pusat Statistik (BPS) merilis ekonomi Indonesia di kuartal III 2023 hanya tumbuh 4,94 persen secara tahunan (year on year/yoy). Laju pertumbuhan ini melambat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 5,73 persen.

"Gaji ke-13 (PNS) kan yang lalu di semester II, jadi (cair) di kuartal ke-II (2023). Jadi, kalau sekarang di kuartal III tidak ada gaji ke-13," katanya dalam Konferensi Pers Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 2023 di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Wanita yang akrab disapa Winny itu menyebut konsumsi pemerintah kontraksi 3,76 persen di kuartal III 2023 imbas penurunan belanja pegawai, barang, dan bantuan sosial (bansos).

"Seperti yang kita ketahui terdapat pergeseran pembayaran gaji ke-13, di mana pada 2022 pembayaran gaji ke-13 dilakukan di kuartal III. Sedangkan pada 2023 terjadi di kuartal II. Sehingga kemudian konsumsi pemerintah tumbuh 10,57 persen pada kuartal II 2023 dan kontraksi 3,76 persen di kuartal III 2023," ungkap Winny dalam konferensi pers di Kantor BPS, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Menkeu Sri Mulyani menjelaskan dalam konpers bersama Airlangga bahwa realisasi belanja pemerintah pada kuartal III memang secara musiman negatif. Ia mengatakan beberapa belanja biasanya baru terealisasi pada kuartal IV.

Ani, sapaan akrabnya, menghitung alokasi belanja untuk kuartal terakhir di 2023 masih tersedia Rp1.078 triliun. Di lain sisi, target penerimaan negara menyentuh Rp650 triliun.

"Sehingga net spending, ekspansi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di kuartal IV kita harapkan akan menjadi offset positive growth di kuartal IV. Dan dengan adanya beberapa policy tambahan kita juga berharap akan bisa memperbaiki outlook (pertumbuhan ekonomi) kuartal IV sehingga kita tetap bisa menjaga di 5 persen," tuturnya.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Kaisar adalah surga

slot baru
Sejumlah pengusaha didapuk menjadi TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, seperti; Erwin Aksa, Pandu Sjahrir, Maher Algadri.
Sejumlah pengusaha didapuk menjadi TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024, seperti; Erwin Aksa, Pandu Sjahrir, Maher Algadri. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pengusaha didapuk menjadi Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Para pengusaha ini pun masuk struktur tim pemenangan yang terdiri dari pembina, pengarah, penasihat, pakar, hingga koordinator relawan.

"Atas izin bapak bacawapres dan ketua kami diminta untuk bacakan susunan TKN KIM pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (6/11).

1. Aburizal Bakrie (Pembina)

Aburizal Bakrie lama dikenal sebagai salah satu pengusaha dari kerajaan bisnis Bakrie Group dan politisi Indonesia

2. Hashim Djojohadikusumo (wakil ketua pengarah)

Hashim merupakan seorang pengusaha yang bergerak dalam bidang pertambangan, program bioethanol, perkebunan karet di kelompok perusahaan Arsari Group.

3. Putri Kuswisnu Wardani (anggota penasihat)

Putri Kuswisnu Wardani dikenal sebagai pengusaha kosmetik. Ia merupakan bos perusahaan Mustika Ratu.

4. Maher Algadri (anggota penasihat)

Maher Algadri bukan nama asing di kalangan pengusaha elite. Sepak terjangnya dalam bisnis dikenal berkat perusahaan Kodel Group yang membuat namanya melambung sebagai salah satu konglomerat terbesar di Indonesia.

Maher merupakan taipan yang moncer pada era Orde Baru. Namanya tercatat dalam laporan Forbes sebagai konglomerat kelas kakap pada era itu.

5. Theo Sambuaga (anggota penasihat)

Nama Theo Sambuaga tak asing lagi di dunia bisnis Tanah Air. Ia adalah presiden komisaris PT Lippo Cikarang.

6. Erwin Aksa (wakil ketua koordinator strategis)

Lahir dari keluarga pengusaha, Erwin Aksa menjadi pengusaha nasional mengikuti jejak sang ayah bersama Bosowa Group.

7. Rosan Roeslani (ketua umum TKN)

Rosan merupakan mantan menteri BUMN. Sebelumnya, Rosan juga dikenal sebagai 'pentolan' para pengusaha karena pernah menjabat sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Ia aktif sebagai pengusaha kondang nasional, usahanya merambah berbagai sektor lewat bendera Recapital Group.

8. Pandu Sjahrir (wakil bendahara umum)

Pandu merupakan keponakan dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan. Pandu merupakan pengusaha sekaligus Wakil Direktur Utama PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA).

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dianhuang

agen gacor slot

Pengawal pribadi dari dunia lain

situs pinjol

Karier Pesawat Dandy

kring88 slot