petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp hoki368

peluang slot 959Jutaan kata 680559Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp hoki368》

Banjarmasin siap sambut tujuh negara pada gelaran MTQ Antar Bangsa******

Banjarmasin siap sambut tujuh negara pada gelaran MTQ Antar Bangsa
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina (keempat kiri) saat menerima silaturahmi perwakilan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat yang dipimpin oleh Said Aldi Alaydrus (kelima kanan) di Ruang Kerja Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Pemkot Banjarmasin)
“Kita berupaya mendorong kemajuan islam dan melayu dengan berbagai kegiatan, termasuk melalui pelaksanaan MTQ antar bangsa ini,”
Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarmasin siap menyambut para peserta perwakilan dari tujuh negara pada gelaran kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Antar Bangsa yang dilaksanakan pada 28-31 Maret 2024.

“Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dari pusat datang ke Banjarmasin beberapa waktu lalu. Selain membicarakan gelaran MTQ antar bangsa, kami membahas tentang upaya memajukan islam di kota multikultural seperti Banjarmasin,” kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menyebutkan pada pertemuan itu, BKPRMI pusat memintanya aga menjadi penasehat pengurus organisasi Dunia Melayu dan Dunia Islam (DMDI) Kalimantan Selatan.

“Kita berupaya mendorong kemajuan islam dan melayu dengan berbagai kegiatan, termasuk melalui pelaksanaan MTQ antar bangsa ini,” ujarnya.

Ibnu Sina menyatakan Pemkot Banjarmasin mendukung penuh kegiatan yang berkaitan kemajuan islam di Kalimantan Selatan khususnya di daerah yang berjuluk “Kota Serbu Sungai” tersebut.

Ia mengungkapkan Kota Banjarmasin merupakan daerah yang sangat toleransi terhadap perbedaan, yang mana memiliki sebanyak 34 etnis suku bangsa dan beragam agama.

Keberagaman suku dan agama itu, kata dia, merupakan warisan sejarah yang luar biasa dan telah terpelihara sejak dahulu sehingga kerukunan antar golongan masih terjaga dengan harmonis.

Lebih lanjut, keberagaman itu pula yang mengantarkan Kota Banjarmasin memperoleh predikat sebagai kota toleran.

Ibnu Sina menekankan meskipun Banjarmasin dinobatkan sebagai kota toleran, tetapi harus belajar lebih banyak lagi dari daerah lain dalam upaya mencegah konflik sosial agar tidak terjadi gesekan kecil yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Saya mengajak semua pihak khususnya kepala daerah di 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan untuk menyukseskan acara MTQ antar bangsa yang akan digelar pada akhir bulan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPKRMI Said Aldi Alaydrus saat silaturahmi dengan Wali Kota Banjarmasin, menyatakan pihaknya siap mendukung penuh MTQ antar bangsa yang akan digelar di Kota Banjarmasin.

Dia menyebutkan Wali Kota Banjarmasin merupakan kepala daerah yang mendukung penuh kegiatan islam, bahkan DMDI akan menganugerahi Wali Kota Banjarmasin penghargaan Tun Perak yang rencananya diberikan saat kegiatan di Bangkok, Thailand, pada September mendatang.

“Wali Kota Banjarmasin telah memberikan dedikasi terhadap kemajuan islam, sehingga perlu diberikan apresiasi berupa penghargaan,” kata Said.
Baca juga: Kalsel jadi contoh sukses gelar MTQ Nasional di tiga kota
Baca juga: 34 provinsi ikuti kompetisi hapal Al-Quran 10-20 juz MTQN ke-29
Baca juga: 13 provinsi ikut cabang hafal Al-Quran 30 juz di MTQN ke-29 Kalsel

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2024

Kriminal sepekan, Tersangka kasus Serpong hingga praperadilan Aiman******

Kriminal sepekan, Tersangka kasus Serpong hingga praperadilan Aiman
Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Selatan AKP Alvino Cahyadi (tengah) bersama Komisioner KPAI Diah Puspitarini (kiri) dan Asdep Layanan anak dan ibu Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lany Ritonga (kedua kanan) memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus perundungan anak SMA Bina Nusantara (Binus) Internasional di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (1/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa/aa.
Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal dan hukum di DKI Jakarta sepekan ini menjadi sorotan, mulai dari polisi menetapkan empat orang tersangka kasus perundungan di sekolah internasional di kawasan Serpong, hingga praperadilan Aiman Witjaksono terkait penyitaan telepon seluler ditolak hakim PN Jaksel.

Berikut lima pemberitaan kriminal di DKI Jakarta dan sekitarnya selama sepekan yang masih dapat dinikmati para pembaca untuk mengawali pagi hari di akhir pekan ini.

1. Polisi tetapkan empat tersangka dalam kasus perundungan di Serpong

Polres Tangerang Selatan Kota menetapkan sebanyak empat tersangka dalam dugaan kasus perundungan (bullying) yang terjadi di salah satu sekolah internasional di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Empat orang saksi ditingkatkan status menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur,”kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan, Jumat.

Baca berita selengkapnya di sini


2. Buntut kasus pelecehan seksual, Rektor UP resmi dinonaktifkan

Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) secara resmi menonaktifkan Rektor UP berinisial ETH (72) terkait dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap karyawan perguruan tinggi tersebut yang berinisial RZ (42).

"Tidak dicopot tapi dinonaktifkan," kata Sekretaris YPPUP Yoga Satrio saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, setelah pada hari sebelumnya (26/2) dilakukan rapat pleno di lingkungan internal.

Berita selengkapnya ada di sini


3. Mantan suami artis lakukan penembakan di Jatinegara

Mantan suami artis DL dan CK berinisial GS diduga melakukan percobaan pembunuhan dengan menggunakan senjata api di salah satu perkantoran Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur.

Korban penembakan Mohamad Andika Mowardi (32) di Jakarta, Selasa, mengaku dirinya nyaris terkena peluru yang terjadi pada Kamis dini hari (8/2) sekitar pukul 02.00 WIB.

Selengkapnya ada di sini


4. Keluarga Brigadir J gugat Ferdy Sambo hingga Presiden Rp7,5 miliar

Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J menggugat secara perdata Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer, Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, Kapolri, Menteri Keuangan, dan Presiden RI sebanyak Rp7,5 miliar atas terbunuhnya Yosua.

"Dia (Yosua) itu polisi aktif, apabila pensiun sampai usia 53 atau 58 tahun maka dia memiliki masa bakti 30 tahun lagi. Dan itu ada hak 30 tahun lagi mendapatkan gaji dari negara," kata Ketua Kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J Kamaruddin Simanjuntak di Jakarta, Selasa.

Selengkapnya di sini


5. PN Jaksel tolak praperadilan Aiman terkait penyitaan telepon seluler

Hakim Tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak gugatan praperadilan yang diajukan Aiman Witjaksono atas penyitaan telepon genggam, kartu SIM, akun media sosial dan email oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya," kata Hakim Tunggal Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Delta Tama di Jakarta saat membacakan putusan gugatan praperadilan tersebut pada Selasa

Baca berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

BRIN: Minyak sawit paling memungkinkan diolah jadi energi******

BRIN: Minyak sawit paling memungkinkan diolah jadi energi
Sejumlah truk pengangkut tandan buah segar (TBS) kelapa sawit mengantre untuk pembongkaran di salah satu pabrik minyak kelapa sawit. (ANTARA/Syifa Yulinnas)
Jakarta (ANTARA) - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menyebutkan minyak sawit merupakan bahan baku energi baru terbarukan yang paling memungkinkan untuk menggantikan posisi bahan bakar fosil.
 "Hasil assesmentyang dilakukan oleh tim energi terbarukan BRIN, minyak sawit merupakan bahan yang paling memungkinkan untuk dikembangkan," kata Kepala Pusat Riset Tanaman Pangan BRIN Yudhistira Nugraha di Jakarta, Sabtu. Yudhistira mengatakan ada tiga faktor yang menjadikan minyak sawit potensial, yakni kesiapan bahan baku; kesiapan teknologi dan hilirisasi; serta kebijakan pemerintah baik dari segi insentif, pendanaan, dan investasi.

Baca juga: BRIN teliti pemanfaatan limbah sawit sebagai sumber energi terbarukan Menurut dia, Indonesia merupakan penghasil minyak sawit mentah atau crude palm oil(CPO) terbesar di dunia dengan produksi diperkirakan mencapai 44,2 juta ton. "Potensi tersebut merupakan sumber yang sangat melimpah untuk digunakan sebagai sumber biodisel," kata Yudhistira. Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa pemerintah sudah dan sedang menjalankan konversi bahan bakar minyak berbasis CPO, yaitu biodiesel B20 dan B30, serta ke depan B100 (green solar).

Baca juga: BRIN ungkap potensi rumput laut jadi sumber energi alternatif "Pengembangan teknologi produksi biofuelatau bahan bakar nabati berbasis minyak sawit mentah memerlukan biaya investasi yang tinggi, sehingga hal itu menjadi tantangan tersendiri dalam pengembangan bahan bakar alternatif tersebut," ujarnya. Yudhistira menuturkan pengembangan co-processingdalam memproduksi biofuelberbasis CPO perlu didorong agar dapat mewujudkan kemandirian energi di dalam negeri.

Baca juga: BRIN terus kembangkan riset energi baru terbarukan "Efisiensi produksi fossil fuelsaat ini masih lebih tinggi daripada biofuelperlu dipertimbangkan terkait green inflation, sehingga perlu kebijakan hati-hati dalam penerapan secara nasional agar tidak mempengaruhi keseluruhan perekonomian nasional," tuturnya.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:babetoto

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
pola gacor princess
online slot88
buku erek erek 2d bergambar
akun demo slot kakek zeus
mahjong ways 2 online
tafsir mimpi orang meninggal togel
trik main slot rezeki nomplok
buku mimpi 2d info togel
slot8800
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs77 slot
Bab 2 qqfortuna
Bab 3 permainan gacor hari ini
Bab 4 cuan slot gacor
Bab 5 auto slot88 login
Bab 6 situs slot minimal deposit 5000
Bab 7 rtp catur777
Bab 8 livejudi
Bab 9 slot deposit 5000 via pulsa
Bab 10 bulan togel
Bab 11 tafsir mimpi 59
Bab 12 qq2988
Bab 13 link slot paling lama
Bab 14 slot paling gacor hari ini
Bab 15 slot bonus new member 25 25
Bab 16 slot gacor idn play
Bab 17 paramatic
Bab 18 pinjol masuk slik ojk
Bab 19 mentol4d
Bab 20 flagstone patio
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1799bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Kegilaan Perkotaan

pinjaman online cair ke ovo
Menko Airlangga bahas kerja sama strategis dengan Menteri Inggris
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) bertemu dengan Menteri Inggris untuk Indo-Pasifik Anne-Marie Trevelyan (kanan) di kediaman dinasnya, Jakarta, Kamis (29/2/2024). ANTARA/HO-Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian/aa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto membahas kerja sama strategis bersama Menteri Inggris untuk Indo-Pasifik Anne-Marie Trevelyan dan mengapresiasi dukungan Inggris kepada upaya Indonesia menjadi anggota Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).

“Pertemuan juga membahas beberapa isu kerja sama lainnya, misalkan di bidang kesehatan dan produk farmasi, pertanian termasuk pengembangan komoditas kelapa sawit yang berkelanjutan, serta sektor maritim dan perikanan,” ujar Airlangga dalam pernyataannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa pertemuan tersebut juga membahas mengenai reformasi World Trade Organization (WTO) dalam pertemuan WTO's 13th Ministerial Conference (MC13) yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 26-29 Februari lalu.

Selain itu, kedua menteri tersebut membicarakan perkembangan perjanjian dagang Comprehensive and Progressive Agreement for Trans-Pacific Partnership (CPTPP). Inggris resmi menjadi anggota ke-12 CPTPP pada pertengahan tahun lalu.

Airlangga menyatakan bahwa jika nantinya Indonesia jadi bergabung ke dalam CPTPP, hal tersebut dapat dimanfaatkan Indonesia untuk meningkatkan perdagangan, investasi, serta kerja sama teknis dengan negara mitra kawasan lainnya.

Trevelyan pun menyampaikan bahwa pemerintah Inggris siap memberikan dukungan kepada Indonesia jika bergabung menjadi anggota CPTPP.

“Mungkin butuh waktu sekitar dua tahun dari proses pengajuan hingga resmi menjadi negara anggota CPTPP. Terdapat beberapa ketentuan yang perlu disiapkan, untuk itu Pemerintah Inggris juga siap untuk memberikan dukungan kepada Indonesia untuk bergabung dalam CPTPP,” ucapnya.

 

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024

Apakah Anda suka bermain game?

demo slot hbo
Adeyemi dan Maatsen bawa Dortmund menang 2-0 atas Union Berlin
Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol Adeyemi ke gawang Union Berlin dalam laga Bundesliga 2023/24 pekan ke-24 di Stadion An der Alten pada Sabtu (03/3/2024). ANTARA/HO-BVB
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund meraih poin penuh usai menang 2-0 di kandang Union Berlin dalam pertandingan  Bundesliga pekan ke-24 di Stadion An der Alten pada Sabtu malam WIB.

Dua gol tim tamu dicetak oleh Karim Adeyemi dan Ian Maatsen.

Die Borussen gagal menang dalam dua laga sebelumnya dan berada dalam kejaran RB Leipzig.

Berdasarkan laman resmi Bundesliga, hasil ini mengamankan Dortmund pada posisi empat klasemen Liga Jerman dengan 44 poin dari 24 laga, masih satu poin di depan Leipzig yang pada laga lain menang 4-1 atas Bochum.

Sementara Union bertahan pada posisi 14 dengan raihan 25 poin.

Baca juga: Bayern makin jauh tertinggal dari Leverkusen usai diimbangi Freiburg 2-2

Karim Adeyemi membawa Dortmund membuka skor pada menit ke-41.

Tusukannya dari sisi kanan diakhiri sepakan keras yang membentur mistar gawang sebelum memantul masuk gawang.

Setelah sepanjang laga terus menebar ancaman ke gawang Union, Dortmund menciptakan gol keduanya menjelang akhir pertandingan pada menit ke-90.

Ian Maatsen merebut bola dari Josip Juranovic, lalu berlari ke gawang dan menaklukkan kiper untuk membuat kedudukan menjadi 2-0.

Gol itu menutup kemenangan Dortmund atas Union Berlin.

Baca juga: Bayern Muenchen perpanjangan kontrak Eric Dier hingga 2025

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Raksasa zaman

888 gacor
Pj Gubernur Banten raih penghargaan program bangun jalan mantap
Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meraih Ekbispar Award 2024 kategori Perencanaan Pembangunan Instansi/Lembaga Terbaik melalui program Bangun Jalan Mantap untuk Rakyat (Bajamantra), pada Jumat (1/3/2024) malam.  (ANTARA/Desi Purnama Sari)
Serang (ANTARA) - Pejabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meraih Ekbispar Award 2024 kategori Perencanaan Pembangunan Instansi/Lembaga Terbaik melalui program Bangun Jalan Mantap untuk Rakyat (Bajamantra), pada Jumat (1/3) malam. “Pengakuan ini bukanlah suatu tujuan. Ini adalah efek dari kita menyiapkan langkah kerja Pemerintah, mengimplementasikan dan melakukan pelayanan masyarakat," katanya di Serang, Banten, Sabtu. Al mengatakan Infrastruktur jalan jembatan serta berbagai sarana prasarana lainnya pendidikan dan kesehatan, itu kata kunci dalam rangka membangun pertumbuhan ekonomi. Keterkaitan dalam tata ekonomi, kata Al Muktabar, memiliki nilai tambah. Semakin besar nilai tambah yang didapatkan berarti makin efektif. Semakin terencana dengan baik dari infrastruktur yang disiapkan. “Infrastruktur ini kita siapkan dalam rangka jangka panjang untuk menjawab dinamisasi dari proses pembangunan itu sendiri. Oleh karena itu, kita tata kelolakan dalam dua kelompok besar pembangunan fisik dan pembangunan mental harus sejalan antara fisik dan mental,” katanya. Dikatakan, menuju Indonesia Emas 2045 adalah sumber data yang disiapkan sekarang baik infrastruktur maupun sumber daya manusia. “Untuk Provinsi Banten, kita punya sumber daya yang komplit untuk menuju ke sana. Kita punya sumber daya manusia yang cukup," katanya. Menurutnya infrastruktur akan menjadi dasar dari berbagai tata kehidupan. Dengan infrastruktur yang kuat, sarana pendidikan yang baik, sarana kesehatan dan berbagai pendukung lainnya, mempunyai relevansi yang kuat dengan penanganan stunting. "Kemandiriannya dalam menyelesaikan masalah stunting peran individu bisa berjalan dengan baik. Ditopang oleh peran infrastruktur yang baik," katanya.*

Pewarta: Desi Purnama Sari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Pedang Peri dan Berita Aneh

kode maxwin slot
Dash Sports gelar kompetisi lari diikuti puluhan komunitas
Peserta komoetisi lari Track Tribe Showdown 2024 bersama Yayasan Mucopolly Sacharidosis (MPS) dan Penyakit Langka Indonesia berpose bersama dalam acata oembukaan konpetisi di Stadiob Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara hub olahraga Dash Sports menggelar kompetisi lari di lintasan Track Tribe Showdown 2024 yang diikuti ratusan pelari dari sebanyak 30 lebih komunitas berlari yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

"Track Tribe Showdown merupakan ajang terbaru dalam jajaran gelaran olahraga Dash Sports, dirancang secara cermat memadukan sekaligus melibatkan para penggemar lari dalam serangkaian kejuaraan atletik yang seru dan mendebarkan," kata Chief Strategic Officer Dash Sports Imam Sulisto kepada wartawan dalam acara pembukaan Track Tribe Showdown 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan ajang kompetisi lari yang digelar untuk ketiga kalinya itu berawal dari sebuah program latihan rutin olahraga lari di Dash Sports selaku hub olahraga yang menghubungkan para penggemar, klub, acara, dan komunitas olahraga.

Dalam perjalanan, antusiasme dan partisipasi komunitas kian besar sehingga track tribebertransformasi menjadi sebuah ajang unggulan yang mencerminkan komitmen Dash Sports dalam menghadirkan acara olahraga terbaik bagi komunitas, khususnya pegiat olahraga lari.

Track Tribe Showdown 2024 dibuka di Jakarta, lalu dihelat di Bandung pada Mei, dilanjutkan di Yogyakarta pada Juni hingga babak final di Jakarta pada bulan September.

Pada acara pembukaan, Dash Sports bersama Yayasan MPS & Penyakit Langka Indonesia memanfaatkan momentum tersebut untuk mengajak komunitas berlari agar menggaungkan kesadaran dan kepedulian publik terhadap penyakit langka.

Peserta melaksanakan lari bersama sejauh 400 meter atau satu putaran lintasan sebagai simbol dukungan untuk momentum World Rare Disease Day dan anak-anak penderita penyakit langka di Indonesia.

"Kami sangat senang, bersyukur, dan terharu dapat bergabung bersama sahabat-sahabat dari Dash Sports dan para pegiat lari, peserta TrackTribe Showdown hari ini, merayakan bersama World Rare Disease Day 2024," ujar Ketua Yayasan Mucopolly Sacharidosis (MPS) dan Penyakit Langka Indonesia Peni Utami.

Ia berharap, sinergi kekuatan komunitas ini membawa dampak besar untuk memunculkan kesadaran dan kepedulian serta dukungan lebih jauh masyarakat Indonesia terhadap penyakit langka yang banyak diderita oleh anak-anak.

Dalam kesempatan itu, Peni Utami juga menghadirkan dan memperkenalkan anak-anak penderita penyakit langka seperti M. Azam
Yasirullah (10) penderita sakit gaucher dan Muhammad Al Fatih, 6 tahun yang menderita penyakit jeune syndrome type 11.

Baca juga: 3.000 pelari ikuti maraton Bandung
Baca juga: Ajang lari LPS Monas Half Marathon 2024 dirancang lebih kompetitif

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Saya mungkin seorang pembunuh palsu

situs slot higgs domino
Sepekan, rekonstruksi rumah korban bencana - Wapres di Selandia Baru
Direktur Fasilitasi Penanganan Korban dan Pengungsi BNPB Yus Rizal (tengah) memimpin rapat koordinasi penanganan banjir Demak, Jawa Tengah, bersama Sekda Kabupaten Demak Akhmad Sugiharto dan Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Kav Maryoto, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/HO-BNPB)
Jakarta (ANTARA) - Berikut rangkuman pelbagai berita peristiwa humaniora sepekan terakhir di Indonesia, mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) buka pendaftaran rekonstruksi rumah terdampak bencana alam, hingga Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang menyempurnakan rukun saat Shalat Jumat di Selandia Baru.

 

1) BNPB buka pendaftaran rekonstruksi rumah terdampak bencana alam

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) membuka pendaftaran pengajuan rekonstruksi - rehabilitasi kerusakan rumah milik korban dan fasilitas lainnya yang terdampak bencana alam. Para korban terdampak bencana alam bisa mengajukan upaya rekonstruksi kerusakan yang dialami tersebut secara daring melalui sistem aplikasi atau laman http://www.eproposal.rr.bnpb.go.id/.

 

2) Indonesia gelar side events di Paris perkuat ekosistem film

Indonesia menggelar serangkaian side events (acara sampingan) di Kantor Pusat UNESCO Paris, Prancis, untuk memperkenalkan dan memperluas pengaruh budaya Indonesia di dunia. Duta Besar Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar mengatakan melalui side eventini diharapkan dapat memperlihatkan secara singkat perjalanan ruang eksplorasi dan persimpangan dinamis antara kreativitas, keragaman, dan kebebasan ekspresi budaya dalam konteks Indonesia.

 

3) Presiden: Kasus perundungan jangan ditutupi demi nama baik sekolah

Presiden RI Joko Widodo menegaskan bahwa kasus perundungan yang terjadi di sekolah jangan ditutup-tutupi demi nama baik sekolah, melainkan diselesaikan.
Sebagai kepala negara ia menegaskan kasus perundungan tidak boleh terjadi lagi dan dibiarkan berlarut, sekolah harus menjadi tempat yang aman bagi siswa untuk belajar, bertanya, berkreasi, bermain, dan bersosialisasi.

 

4) Dua bayi di Banda Aceh lahir di tahun kabisat 29 Februari 2024

Dua bayi di Banda Aceh Lahir pada tahun kabisat yakni pada tanggal 29 Februari yang muncul hanya empat tahun sekali. Kedua bayi tersebut masing-masing lahir di Rumah Sakit Az-Zahra dan di Klinik Bersalin Bungong Seulanga, Kamis (29/2).

 

5) Wapres Ma’ruf sempurnakan rukun saat Shalat Jumat di Selandia Baru

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memutuskan untuk menyempurnakan ibadah shalat nya di Masjid Ponsonby, Auckland, Selandia Baru, Jumat (1/2) siang, setelah sang imam Shalat Jumat dianggap tidak memenuhi ketentuan rukun shalat.



 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Cerita Sihir

situs judi online24jam terpercaya 2021
Chelsea gagal dapatkan poin penuh setelah diimbangi 2-2 oleh Brentford
Foto arsip - Para pemain Chelsea merayakan gol dalam pertandingan pramusim melawamBorussia Dortmund BVB di Soldier Field, Chicago, Illinois, pada 2 Agustus 2023. (AFP/KAMIL KRZACZYNSKI)
Jakarta (ANTARA) - Chelsea gagal mendulang poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 oleh Brentford dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-27 di Stadion Gtech Community, London, Sabtu.

Chelsea sempat unggul terlebih dahulu lewat Nicholas Jackson, namun Brentford membalikkan keadaan melalui Mads Roerslev serta Yoane Wissa, demikian catatan Liga Inggris.

Chelsea memaksakan hasil imbang 2-2 setelah pada menit ke-83 Alex Disasi membobol gawang Brentford.

Tambahan satu poin  membuat Chelsea tak beranjak dari peringkat 11 klasemen Liga Inggris dengan 36 poin dari 26 laga, sedangkan Brentford menempati posisi 15 dengan 26 poin dari 27 pertandingan.

Chelsea mendominasi  pertandingan dengan 69 persen penguasaan bola dan melepaskan total 17 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino baru bisa mencetak gol pada menit 35 melalui sundulan Nicholas Jackson memanfaatkan umpan Malo Gusto.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ke-27: tersajinya Derby Manchester

Chelsea tetap mendominasi laga, namun hingga babak pertama usai skor 1-0 untuk tim tamu bertahan.

Pada babak kedua, Brentford mengambil inisiatif menyerang hingga sukses menyamakan kedudukan pada menit 50 lewat gol Mads Roerslev.

Roerslev bereaksi cepat memanfaatkan kemelut di kotak terlarang Chelsea dan membuat skor berubah 1-1.

Brentford membalikkan keadaan menjadi 2-1 pada menit 69 setelah tendangan akrobatik Yoane Wissa membobol gawang Chelsea yang dijaga Djordje Petrovic.

The Blues berupaya mencari gol penyeimbang dan baru hadir tujuh menit sebelum waktu normal selesai lewat gol yang dicetak Alex Disasi yang memanfaatkan umpan Cole Palmer. Skor 2-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Selanjutnya Senin pekan depan Chelsea akan menghadapi Newcastle, sementara Brentford dijamu Arsenal dua hari sebelumnya.

Baca juga: Onana yakin mulai bersinar di Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024