petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

berkahpoker

paylater paling mudah 558Jutaan kata 464417Orang-orang telah membaca serialisasi

《berkahpoker》

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Ayu, Takjil dan Berkah Untung Rp1,5 Juta per Hari Imbas Ramadan******

Sejumlah pedagang takjil mendulang berkah cuan selama Ramadan. Beberapa di antara mereka bahkan bisa mendulang untung Rp1,5 juta per hari imbas Ramadan.
Sejumlah pedagang takjil mendulang berkah cuan selama Ramadan. Beberapa di antara mereka bahkan bisa mendulang untung Rp1,5 juta per hari imbas Ramadan. Ilustrasi. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bulan Ramadanselalu penuh berkah. Salah satunya, dirasakan pedagang takjil.

Ayu (32) misalnya. Pedagang takjil di Cinangka, Depok mengatakan sudah berjualan takjil setiap Ramadan sejak tiga tahun lalu.

Ia memulai usaha karena kala itu berhenti bekerja akibat pandemi. Ternyata, usaha itu berlanjut sampai saat ini.

"Nah, pas 2021 kan pandemi lagi parah-parahnya. Aku ikut kena layoff. Ya sudah deh mulai usaha open PO risoles dan pas puasa juga aku buka lapak, ternyata orang-orang pada suka dan habis terus. Jadi lanjut sampai sekarang," imbuhnya.

Menurut Ayu, untuk hari biasa ia hanya menjual risoles sesuai dengan pesanan yang masuk. Namun, untuk bulan Ramadan ia menjual berbagai macam, seperti gorengan bakwan, tahu, lontong, hingga es buah.

"Kalau puasa begini jualnya banyak. Kayak ini nih, ada bakwan, tahu isi, mendoan, es buah, es cincau. Tapi menu favorit tetap risoles," jelasnya.

Ayu mengaku pada Ramadan ini, per hari bisa meraup keuntungan hingga Rp1,5 juta. Lebih besar dibandingkan hari biasa karena hanya fokus satu menu.

Adapun harga risoles nya Rp5.000-Rp7.000 per biji bergantung isiannya, ada mayonise, keju, dan daging. Untuk gorengan Rp2.000 per biji dan es buah Rp5.000 per bungkus.

"Sehari kira-kira dapat Rp1,5 juta lah. Itu kalau habis. Kalau lagi hujan suka nggak habis ya paling Rp1 jutaan itu. Kalau hari biasa kan aku memang tidak buka lapak, hanya menunggu pesanan yang masuk aja, jadi tidak menentu. Tapi dengan puasa tahun-tahun lalu sama sih hasilnya. Ramainya juga tetap," kata Ayu.

Senada, Juleha (28) pedagang takjil di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, mengatakan cuan selama Ramadan ini. Meski hanya jual gorengan, ia bisa memperoleh keuntungan hingga Rp800 ribu per hari.

Lihat Juga :
Unilever Akan Pecat 7.500 Karyawan Demi Bisnis Es Krim

"Bersih nya sih Rp600 ribu sampai Rp800 ribu bisa kalau lagi puasa gini," jelasnya.

Menurutnya, ia menjual gorengan setiap hari dan tidak pernah pindah lapak. Jenisnya beragam, ada bakwan, tahu isi, tempe, cireng, ubi hingga risol isi bihun.

"Tapi kalau lagi puasa gini, ya tambahan menunya ada es buah dan Aqua botol gini (sambil menunjuk dagangannya). Harganya sih tetap sama 3 biji Rp5.000 untuk gorengan. Es buah Rp5.000 per bungkusnya," jelasnya.

Ia mengaku selama Ramadan, penjualannya naik signifikan. Konsumen pun membeli langsung banyak sekaligus.

"Kalau hari biasa kan memang yang beli tidak banyak. Kalau puasa gini, banyak yang datang terutama dari orang kementerian yang buka puasa sama orang-orang yang nongkrong di sini. Belinya juga banyak, kadang ada yang Rp50 ribu per orang. Pernah ada yang Rp100 ribu malah. Jadi berkah sekali untuk saya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

FAA Selidiki Pesawat Boeing 787 yang Dilaporkan Bermasalah******

Federal Aviation Administration (FAA) tengah menyelidiki Boeing setelah menerima laporan bahwa pesawat berkode 787 atau Dreamliner tersebut 'cacat'.
Federal Aviation Administration (FAA) tengah menyelidiki Boeing setelah menerima laporan bahwa pesawat berkode 787 atau Dreamliner tersebut 'cacat'.( AFP Photo/Jim Watson)
Jakarta, CNN Indonesia--

Federal Aviation Administration (FAA) tengah menyelidiki Boeingsetelah menerima laporan dari seseorang (whistleblower) bahwa pesawat berkode 787 atau Dreamliner tersebut 'cacat'.

Berdasarkan CNN, Rabu (10/4), pelapor tersebut adalah Sam Salehpour, seorang insinyur Boeing. Menurutnya, Boeing memproduksi dua jet-nya yakni 777 dan 787 Dreamliner tanpa pertimbangan matang sehingga berisiko menjadi bencana besar dalam jangka panjang.

Keluhan resmi Salehpour kepada FAA diajukan pada Januari lalu dan baru dipublikasikan pada Selasa (9/4) kemarin. Setelah sebelumnya federal juga melarang Boeing 737 Max terbang sebanyak dua kali.

"Sebenarnya Boeing tidak bisa terus berjalan seperti ini. Menurut saya, perlu dilakukan sedikit perbaikan," imbuhnya.

FAA juga telah meminta keterangan dari Salehpour sebagai bagian dari penyelidikannya, kata pengacaranya Lisa Banks.

Tak hanya itu, FAA mengatakan pihaknya juga menyelidiki semua pengaduan pelapor yang masuk.

"Pelaporan sukarela tanpa rasa takut akan dirugikan merupakan komponen penting dalam keselamatan penerbangan. Kami sangat mendorong semua orang di industri penerbangan untuk berbagi informasi," kata FAA.

Lihat Juga :
Whistleblower Boeing Ditemukan Tewas usai Beri Kesaksian

Boeing belum memberikan komentar resmi terkait dengan laporan maskapai 777. Namun membantah laporan Salehpour mengenai 787.

"Klaim mengenai integritas struktural 787 ini tidak akurat dan tidak mewakili upaya komprehensif yang telah dilakukan Boeing untuk menjamin kualitas dan keselamatan pesawat dalam jangka panjang," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

(ldy/chs)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:slot ter maxwin

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
rtp hoki99 slot
adaqq
pinjaman tanpa jaminan rocket
link slot kakek zeus
detikbet
cicilan hp di akulaku
situs game slot terbaik
server thailand paling gacor
kredit hp tanpa bunga
Daftar isi semua bab
Bab 1 jandaslot88
Bab 2 detik 188 slot
Bab 3 rajawali988
Bab 4 kredit paylater
Bab 5 wwg slot gacor 777
Bab 6 pasar jackpot
Bab 7 kebakaran erek erek
Bab 8 ibola99
Bab 9 warung gacor
Bab 10 erek erek buah nangka
Bab 11 slot online tergacor
Bab 12 buku tafsir mimpi togel 2d dari 00 sampai 99
Bab 13 tafsir mimpi uang
Bab 14 tafsir mimpi 2d angka
Bab 15 77 vip slot
Bab 16 bandarqq
Bab 17 oke777
Bab 18 kredivo indonesia
Bab 19 klik 88 slot login
Bab 20 mamaslot88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7844bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dewa paling kuat dalam sejarah Infinity

situs lengkap slot
Lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran adalah jalan nasional dan tempat wisata, bukan jalan tol.
Lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran adalah jalan nasional dan tempat wisata, bukan jalan tol. Ilustrasi. (Foto: Arsip Polda Banten)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Raharja mengungkap ada dua lokasi utama yang banyak terjadi kecelakaan saat mudik Lebaran, yang ternyata bukan jalan tol.

"Kita tahu bahwa daerah-daerah yang masih banyak berpotensi kecelakaan itu Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kenapa, malah bukan jalan tol? Malah jalan nasional dan tempat wisata," ungkap Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono dalam Konferensi Pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (27/3).

"Justru bukan jalan tol. Mungkin expose jalan tol besar, tetapi tingkat kematian karena kecelakaan justru (lebih besar di) jalan nasional," tegasnya.

Ia menyebut ada beberapa faktor yang membuat kenaikan tren penyaluran santunan tersebut.

"Kita tahu bahwa 2022 dan 2023 jalan tol dan jalan nasional ini tumbuh hampir 6 persen, kendaran naik menjadi 4 persen, masyarakat atau penduduk naik 1,1 persen. Ini yang harus betul-betul kita jaga. Kemarin rekomendasi terkait penegakan hukum (gakum) dan keselamatan, gakum dijalankan di jalan tol yang over dan berpotensi kecelakaan," jelas Rivan.

Selain dua provinsi di Pulau Jawa yang berpotensi kecelakaan, Jasa Raharja merinci beberapa titik lain yang punya kemungkinan kecelakaan tinggi saat mudik. Ini berdasarkan data koordinasi dengan pihak terkait.

Ia menyebut Jasa Raharja mempersiapkan pengamanan mudik ini dengan beberapa stakeholder terkait, mulai dari Jasa Marga, Korlantas Polri, hingga PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"ASDP di Merak ada rekomendasi 3 terminal yang akan digunakan. (Pelabuhan) Ciwandan untuk sepeda motor itu ada satu jalan yang berisiko, yaitu jalan lingkar selatan. Ini juga Jasa Raharja memberikan peran untuk mengatur rekomendasi," jelasnya.

"Pada jalan-jalan biasa saja di lingkar selatan ini hampir tiga jam sekali terjadi kecelakaan, terutama untuk sepeda motor," tutup Rivan.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sistem peti harta karun yang luar biasa

pangkalantoto
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Jalan Pantai Utara (Pantura) sudah normal usai sempat rusak imbas banjir Demak, Jawa Tengah.

"(Jalan Pantura rusak) di antara Demak di Karanganyar karena banjir pada Februari (2024) sampai Maret sepanjang 1,8 km. (Ada) 4 lajur ruas jalan Semarang-Demak, insyaallah hari ini sudah dapat kita selesaikan perbaikannya," ucapnya dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Jakarta Pusat, Selasa (2/4).

"Sudah bisa dilalui (Jalan Pantura di Semarang-Demak) secara normal kembali," tegas Basuki.

Basuki menegaskan pihaknya terus memastikan kesiapan jalan nasional untuk mudik lebaran 2024, yakni sepanjang 47.600 km. Ia mengatakan kemantapan jalan nasional kini mencapai 94,2 persen.

Namun, kemantapan jalan tersebut sempat tergerus imbas banjir Demak pada Rabu (13/3) lalu. Musibah ini terjadi setelah enam tanggul jebol imbas hujan deras.

Ini bukan kali pertama, karena banjir juga pernah melanda Demak dan sekitarnya pada awal Februari 2024. Banjir bandang kala itu menerjang Jalur Pantura Demak-Kudus.

Jalan nasional tersebut lumpuh akibat tergenang air dengan ketinggian 1,5 meter lebih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun langsung mengecek dampak banjir bandang tersebut pada Jumat (22/3). Ia didampingi Menteri PUPR Basuki dan stakeholderterkait.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Pada awalnya

slot paling gampang menang
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan sebagai dukungan industri nasional, PLN telah memberikan kontribusi pembelanjaan dalam negeri Rp201 triliun.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Dirut PLN Darmawan Prasodjo. (Foto: Arsip PLN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mendukung langkah PT PLN (Persero) dalam meningkatkan realisasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Upaya PLN meningkatkan TKDN ini dinilai sejalan dengan kampanye Bangga Buatan Indonesia seperti yang dicanangkan pemerintah.

"Pemerintah akan terus mendorong dan evaluasi, agar pelaku dalam negeri bisa mendukung ekosistem PLN. Dengan begitu kita mendukung pendalaman value chaindi sektor ketenagalistrikan," ujar Airlangga dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan sebagai dukungan terhadap industri nasional, PLN telah memberikan kontribusi pembelanjaan dalam negeri (PDN) sebesar Rp201 triliun hingga 20 November 2022, dari total belanja tahun ini sebesar Rp288,4 triliun.

"PLN berkontribusi sebesar 84 persen ke produk dalam negeri demi mengembangkan industri nasional berkualitas global," kata Darmawan.

Menurut Darmawan, PLN telah melakukan sejumlah inisiatif untuk memenuhi ketentuan TKDN. Di antaranya membuat regulasi tentang pemenuhan TKDN, mengembangkan infrastruktur pelaporan dan pemantauan TKDN lewat aplikasi e-TKDN.

"PLN pun menargetkan pada 2024 mendatang realisasi TKDN kami bisa mencapai 50 persen," ucapnya.

Adapun TKDN PLN hingga Oktober 2022 sudah mencapai 46,95 persen. Capaian ini sudah melebih target tahun ini yakni sebesar 42 persen. Porsi TKDN ini terus tumbuh sejak 2019 sebesar 36,8 persen, dan tahun 2020 sebesar 40,1 persen.

"Atas saran Pak Menko, kami PLN diarahkan untuk membangun ekosistem ketenagalistrikan terutama kapasitas nasional. Kami petakan semua, dan dalam proses ini, membangun kapasitas nasional berarti membangun ekosistem yang lebih kuat," jelasnya.

(inh/inh)

Kelahiran kembali Naruto

dewa138
KAI Divre I Sumatera Utara mencatat jumlah penumpang kereta api (ka) pada lebaran hari ke-2, Kamis (11/4), mencapai 10.500 penumpang.
KAI Divre I Sumatera Utara mencatat jumlah penumpang kereta api (ka) pada lebaran hari ke-2, Kamis (11/4), mencapai 10.500 penumpang. (Dok. KAI).
Medan, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) Divre I Sumatera Utara mencatat jumlah penumpang kereta api(ka) pada lebaran hari ke-2, Kamis (11/4), mencapai 10.500 penumpang. Jumlah tersebut merupakan volume penumpang tertinggi pada masa Angkutan Lebaran 2024 di Sumut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan angkutan kereta api untuk mudik pada Lebaran 2024 ini. Untuk arus balik, kami prediksi pada akhir pekan ini sudah terjadi peningkatan," ujar Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Anwar Solikhin saat memberikan keterangan, Jumat (12/4).

Anwar menyebutkan secara total KAI Divre I Sumut pada periode 31 Maret - 11 April 2024 mengangkut 90.167 penumpang. Beberapa tujuan favorit masyarakat antara lain Stasiun Rantauprapat, Stasiun Kisaran, Stasiun Tanjung Balai serta Stasiun Medan.

PT KAI Divre I Sumut mengimbau kembali kepada masyarakat yang akan menggunakan jasa KA untuk perjalanan arus balik untuk segera merencanakan perjalanannya serta melakukan pemesanan tiket secara online melalui Aplikasi Access by KAI, website resmikai.idmaupun channel penjualan tiket resmi lainnya.

Perusahaan juga menyarankan bagi pelanggan yang akan melakukan perjalanan dengan KA untuk memperhatikan kembali jadwal, tanggal dan jam keberangkatan yang tertera pada tiket.

"Selain itu untuk mengantisipasi tertinggal KA, pelanggan dapat memperhitungkan waktu keberangkatan dari rumah menuju stasiun, minimal 1 jam sebelum jawab keberangkatan telah tiba di stasiun," terang Anwar.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/fnr)

Detektif Kecil dan Pangeran

ligaepl
Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnya Jembatan Baltimore pada Selasa (26/3).
Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnya Jembatan Baltimore pada Selasa (26/3). Ilustrasi. (REUTERS/Julia Nikhinson).
Jakarta, CNN Indonesia--

Maersk, perusahaan logistik terintegrasi asal Denmark, buka suara terkait tragedi runtuhnyaJembatan Baltimorepada Selasa (26/3).

"Kami sangat terkejut dengan apa yang terjadi di Baltimore, dan pikiran kami bersama semua yang terkena dampak", ungkap manajemen Maersk dalam keterangan yang dikutip Reuters, Rabu (27/3).Ungkap perusahaan itu.

Selanjutnya, Maersk berjanji akan terus memantau penyelidikan terkait tragedi ini dan memberikan informasi terkini kepada pelanggan.

Kapal kontainer Dali menabrak Jembatan Baltimore di Kota Baltimore, AS pada Selasa kemarin. Berdasarkan laporan The Washington Post, tragedi ini dilaporkan menelan 6 nyawa.

Data London Stock Exchange Group (LSG) menunjukkan kapal tersebut dimiliki oleh Grace Ocean Pte dari Singapura yang dikelola oleh Synergy Marine Group.

Meski begitu, dilansir Reuters, saat kejadian kapal tersebut sedang disewa oleh Maersk yang merupakan perusahaan pengiriman barang.

Kapal tersebut diselidiki sedang membawa muatan pelanggan Maersk. Meski begini, tidak ada kru atau personel perusahaan yang berada di kapal tersebut.

Berdasarkan pantauan situs web Maersk, Dali direncanakan akan berangkat dari Baltimore awal Selasa dan tiba di Colombo pada 22 April.

Usai tragedi ini saham Maersk turun 3,2 persen.

[Gambas:Video CNN]



(num/sfr)

Teknik Penciptaan Bintang

paylater tanpa bunga
Satgas Pangan Polri mengklaim harga bahan pangan pokok di wilayah Jawa Timur sudah stabil menjelang hari raya Lebaran 2024.
Satgas Pangan Polri mengklaim harga bahan pangan pokok di wilayah Jawa Timur sudah stabil menjelang hari raya Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Satgas Pangan Polri mengklaim hargabahan panganpokok di wilayah Jawa Timur sudah stabil menjelang hari raya Lebaran 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kasubsatgas Distribusi Pangan Mabes Polri Kombes Teddy Suhendyawan Syarif usai memantau sejumlah pasar tradisional di wilayah Surabaya pada Sabtu (23/3).

Lihat Juga :
Jokowi Akui Harga Pangan Naik Saat Ramadan: Tapi Enggak Banyak

Kendati demikian, Teddy mengakui beberapa komoditas pangan, seperti telur dan daging ayam, harganya masih tinggi. Hal itu, kata dia, dikarenakan adanya tingkat permintaan yang tinggi selama bulan Ramadan.



Hanya saja, ia memastikan harga yang ada di pasaran masih dalam batas wajar dan tidak melebih angka rata-rata secara nasional.

"Enggak ada temuan kenaikan karena ini juga permintaan dari masyarakat yang tinggi, seperti sekarang bulan puasa menjelang Idulfitri," jelasnya.

Lebih lanjut, Teddy menyebut dari hasil pengecekan yang dilakukan di Kediri, Mojokerto, hingga Surabaya, pihaknya menjamin stok kebutuhan bahan pokok masih aman hingga Lebaran mendatang.

Lihat Juga :
Kenaikan HET Beras Premium Diperpanjang Hingga April 2024

Oleh karenanya, ia berharap seluruh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) agar dapat mengantisipasi potensi inflasi yang disebabkan kelangkaan pasokan, distribusi tidak merata, atau harga komoditas pangan melambung tinggi.

"Contohnya beras, SPHP untuk ketersediaan stok atau yang lainnya, harga itu tidak boleh melebihi HET. Beras SPHP Rp10.900 per kg. Kemudian terkait masalah minyak. Minyak kita ada di NET, dikomoditi itu ada TPID," pungkasnya.

(tfq/pra)