petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

raja paito sgp

kredivo tiket pesawat 27Jutaan kata 503074Orang-orang telah membaca serialisasi

《raja paito sgp》

Festival Banda Naira masuk kalender event nusantara******

Festival Banda Naira masuk kalender event nusantara
Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tengah Angki Wattimena (Antara/Dedy Azis)
Ambon (ANTARA) - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Maluku Tengah mengemukakan Festival Banda Naira masuk dalam kalender event nusantara 2024.

“Kalender event nusantara itu merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan langsung Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif yang menghimpun berbagai macam festival dari seluruh Indonesia termasuk yang ada di kabupaten dan kota,” ucap Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tengah Angki Wattimena di Ambon, Minggu.

Hal itu diungkapnya dalam peluncuran kalender event Maluku 2024 di Kota Ambon.

Angki mengatakan Festival Banda Naira sendiri masuk ke dalam 110 acara festival terbaik pada 2024 setelah melalui berbagai penilaian ketat dari Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif RI.

“Kita patut mensyukuri dan membanggakan hal itu. Bahwa Banda sebagai destinasi unggulan di Maluku mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Ia melanjutkan bahwa pelaksanaan Festival Banda Naira daam kalender event nusantara sendiri akan digelar pada 13-16 November 2024.

Pelaksanaan Festival Banda Naira pada November 2024 sendiri mempertimbangkan faktor cuaca di Maluku.

“Pada bulan itu kondisi lautan di Banda Naira sendiri relatif tenang, dan itu bisa membuka peluang bagi bertambahnya minat wisatawan ke Banda Naira,” ucapnya.

Dalam Festival Banda Naira sendiri diselenggarakan berbagai kegiatan budaya di dalamnya seperti, buka kampung, lomba perahu belang, cakalele banda, kasih makan hutan dan laut, pameran ekonomi kreatif, serta acara hiburan seperti penampilan tarian kreasi wonderful Maluku, stand up comedy, Puisi Milenial, dan dialog interaktif.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail pada kesempatan lain mengatakan kegiatan ini diharapkan jadi bagian promosi dari Kabupaten Maluku Tengah, sekaligus menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung hingga dapat menikmati keindahan dan kekayaan flora di Kepulauan Banda, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Murad juga mengajak semua pihak, khususnya para pemangku kepentingan di bidang pariwisata untuk selalu berinovasi dalam menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan, yang dapat mendorong pengembangan pariwisata dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM di wilayah Maluku.


Baca juga: Menikmati pesona Desa Sejahtera Astra Wisata Negeri Hila di Maluku

Baca juga: Menjelajah wisata murah di Pantai Moki Maluku Tengah

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2024

Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih******

Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih
Banjir lahar dingin Gunung Semeru melintasi jembatan yang berada di DAS Semeru di Lumajang, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Warga Lumajang/pri.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tercatat 3 jam lebih karena hujan deras mengguyur kawasan puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut, Minggu.

Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Mukdas Sofian dalam laporan tertulisnya di Kabupaten Lumajang menyebutkan bahwa pengamatan kegempaan aktivitas Gunung Semeru pada 3 Maret 2024 pukul 12.00-18.00 WIB menunjukkan adanya gempa getaran banjir.

"Memang terjadi satu kali gempa getaran banjir dengan amplitudo 35 mm, dan lama gempa 10.819 detik atau 3 jam lebih," katanya di Lumajang, Minggu.

Baca juga: PVMBG rekam erupsi selama 102 detik di Gunung Semeru

Selain terjadi getaran banjir, aktivitas Gunung Semeru juga mengalami 10 kali gempa letusan/erupsi dengan amplitudo 11-22 mm, dan lama gempa 50-125 detik, kemudian 2 kali harmonik dengan amplitudo 2-6 mm dan lama gempa 75-120 detik.

"Untuk pengamatan secara visual, Gunung Semeru terlihat jelas hingga tertutup kabut 0-III. Asap kawah tidak teramati. Cuaca berawan hingga hujan, angin lemah ke arah utara," tuturnya.

Dalam rekaman CCTV yang dipantau oleh BPBD Lumajang terpantau letusan sekunder di daerah aliran sungai Besuk Kobokan dan Kali Lanang, sehingga masyarakat diimbau waspada terhadap aliran lahar panas.

Gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut mengalami erupsi pada Minggu pukul 00.13 WIB dengan visual letusan tidak teramati, namun erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 134 detik.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter

Kemudian erupsi Gunung Semeru kembali terjadi pada pukul 19.10 WIB dengan visual letusan tidak teramati, erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 114 detik.

Status gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut itu masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Baca juga: Menparekraf imbau masyarakat tetap waspadai erupsi Gunung Semeru

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat******

Menpora: Kami bersama IMI lakukan talent scouting pembalap powerboat
Menpora Dito Ariotedjo menjawab pertanyaan wartawan dalam konferensi pers F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Donny Aditra.
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan Kemenpora bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan melakukan talent scouting(pencarian bakat) untuk pembalap F1 powerboat Indonesia. Dito membeberkan, pencarian bakat itu merupakan langkah awal untuk mulai membentuk tim F1 Powerboat dari Indonesia yang akan berlaga dalam ajang internasional tersebut. "Tadi malam kami sudah rapat dan akan mengadakan talent scoutingbersama dengan IMI," kata Dito dalam konferensi pers di Media Center F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu. Lebih lanjut, dia membeberkan, untuk mencari pembalap F1 powerboat akan lebih mudah bila calonnya merupakan atlet gokart, motocross, dan pilot pesawat jet tempur. Dengan pengalaman itu, lanjut Dito, para calon pembalap jet air akan semakin mudah untuk beradaptasi. Dia menyampaikan, selain mencari pembalap, pemerintah dan H20 Racing selaku promotor F1 Powerboat juga telah bersepakat membentuk akademi untuk olahraga F1 Powerboat dan aquabike atau jetski. Ia optimistis, kerja sama seluruh pihak dan juga kementerian akan mampu mendorong terbentuknya tim F1 Powerboat Indonesia. Selain itu, Dito juga mengimbau kepada pemerintah daerah lain untuk menjadikan Danau Toba sebagai acuan guna mengembangkan pariwisata olahraga (sport tourism) berskala internasional, khususnya olahraga air (watersport). Menteri termuda Kabinet Indonesia Maju itu menilai penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 yang dipadukan dengan kejuaraan nasional jetski dan kompetisi perahu dayung tradisional Solu Bolon mampu menyedot minat wisatawan lokal, domestik, dan mancanegara sekaligus. Baca juga: InJourney klaim F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari tahun lalu

PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengeklaim penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 lebih baik dari penyelenggaraan tahun sebelumnya pada 2023. Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan perlombaan tahun ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan.
 "Kami sangat bangga karena kejuaraan tahun ini berjalan dengan lancar. Kalau tahun lalu 'kanada beberapa kendala seperti cuaca," kata Maya. Dia menambahkan, pada tahun lalu dampak ekonomi penyelenggaraan ajang internasional tersebut mencapai Rp1,6 triliun. Tahun ini, diharapkan dampaknya bisa meningkat minimal 10-20 persen. Dia optimistis karena telah melihat langsung peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Sisingamangaraja XII/ Silangit dalam beberapa hari terakhir. Selain itu, keterlibatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dipusatkan di sekitar lokasi utama perlombaan membuat masyarakat memiliki banyak pilihan aktivitas selama penyelenggaraan lomba jet air tersebut. Setelah seri Danau Toba 2024, kompetisi dilanjutkan dengan seri berikutnya di Vietnam. Sementara itu, di Indonesia, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menjadi penggawa atau penyelenggara utama kegiatan yang setara dengan balapan jet darat atau Formula 1 (F1) itu.

Baca juga: Pembalap debutan Rusty Wyatt juara F1 Powerboat Danau Toba 2024
Baca juga: Rusty Wyatt: Saya beruntung dapat momentum untuk menang

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:fftoto

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
mantap slot
pola wild bandito
dewatangkas
daftar judi slot resmi
situs slot jp maxwin
tafsir mimpi 19
ljo777
slot gacor banget hari ini
buat akun slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 mplayslot
Bab 2 damqq
Bab 3 situs slot gacor pagi ini
Bab 4 tafsir mimpi 2d abjad az togel bergambar lengkap
Bab 5 korban kakek zeus
Bab 6 slotter88
Bab 7 dabogaming
Bab 8 banana slot
Bab 9 demo slot suara4d
Bab 10 agen gacor slot
Bab 11 situs baru judi slot
Bab 12 situs slot ter
Bab 13 harta88
Bab 14 slot5000 login
Bab 15 55 slot gacor
Bab 16 belut erek erek
Bab 17 cuan77
Bab 18 seribu mimpi 2d bergambar lengkap
Bab 19 slot deposit 5000 via gopay
Bab 20 gaspol138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7415bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Selir iblis yang tiada taranya

pinjam uang di pegadaian
Huawei Luncurkan Empat Solusi "Net5.5G Intelligent Cloud-Network" yang Memaksimalkan Produktivitas Digital
Leon Wang dan Vincent Liu, bersama-sama meluncurkan solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Huawei melansir empat solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network dalam sesi IP Club Carnival. Sederet solusi terbaru ini dirancang khusus untuk era teknologi pintar, serta ideal dipakai seluruh industri untuk mempercepat transformasi teknologi pintar, dan memaksimalkan produktivitas digital.
Seperti dijelaskan Leon Wang, President, Data Communication Product Line, Huawei, kualitas jaringan berpengaruh pada kualitas layanan digital. Dalam banyak kasus, teknologi pintar belum tentu menghasilkan produktivitas digital. Maka, jaringan harus diperbarui dengan teknologi generasi baru.
Untuk itu, Huawei meluncurkan empat solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network terbaru: Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus, Net5.5G Converged WAN, Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network, dan Net5.5G HiSec SASE. Keempat solusi ini membantu perusahaan dari segala skala usaha memaksimalkan produktivitas digital.
Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus: akses layanan digital yang sangat cepat, pilihan tepat untuk transformasi digital dan pintar yang dijalankan berbagai perusahaan
Sesuai dengan filosofi Huawei dalam pembangunan jaringan kampus yang mengutamakan pengalaman, Huawei Net5.5G High-Quality 10 Gbps CloudCampus menghadirkan tiga jenis pengalaman jaringan baru.
Net5.5G Converged WAN: transmisi layanan digital yang bermutu tinggi dan garansi pengalaman jaringan pada level aplikasi
Net5.5G Converged WAN memiliki banyak fitur unik. Pada level jaringan, Huawei menjadi satu-satunya vendor di industri yang menawarkan solusi terpadu IPsec dan SRv6, memberikan akses WAN yang sangat cepat dan enkripsi aman terpadu.
Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network: aktivitas produksi layanan digital yang stabil, mendukung berbagai perusahaan dengan fitur fault-tolerant terbaik dan layanan always-on
Menurut statistik, hampir 80% klien perusahaan di luar China ingin membangun atau meningkatkan Disaster Recovery (DR) Data Centers (DCs). Tujuannya, menjamin layanan digital yang stabil. Dalam konteks ini, Net5.5G Ultra-Resilient Multi-DC Network Solution dari Huawei dapat berkontribusi.
Net5.5G HiSec SASE: sistem keamanan cloud-network-edge-endpoint yang terintegrasi, proteksi keamanan yang pintar untuk kantor cabang
Solusi HiSec SASE dari Huawei memiliki arsitektur jaringan yang aman dan efisien, serta menawarkan tiga fitur unik: penanganan ancaman siber yang cepat dalam hitungan detik, kinerja deteksi yang terbaik di industri, serta pencegahan ransomware yang akurat.
Seperti dikemukakan Vincent Liu, klien perusahaan sangat memerlukan pengalaman pengguna jaringan kampus yang lebih baik, efisiensi jaringan perkantoran yang lebih optimal, SLA pada WAN yang memiliki diferensiasi, konstruksi DR DC yang reliabel untuk berbagai DC di berbagai lokasi, serta sistem keamanan end-to-end cloud-network-edge-endpoint yang terintegrasi. Maka, solusi Net5.5G Intelligent Cloud-Network sangat ideal dalam memenuhi segala kebutuhan tersebut. Huawei optimis dapat membantu klien mempercepat transformasi teknologi pintar.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024

Tauren tercela

situs slot terbaik gacor
Satgas TMMD 119 Ambon buka pelayanan kesehatan 24 jam bagi warga
Petugas kesehatan TMMD 119 Ambon melakukan pemeriksaan terhadap pasien (ANTARA/HO-Pendim 1504 Ambon)
Ambon (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon membuka pelayanan kesehatan 24 jam bagi warga di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari, Desa Rumah Tiga, Kota Ambon.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Satgas TMMD kepada kesejahteraan warga sekitar,” ucap Dansatgas TMMD Ke-119 Letkol Inf Leo Octavianus MS dalam keterangan yang diterima di Ambon, Minggu.

Baca juga: TNI gelar aksi bersih sungai dan permukiman warga di Kota Ambon

Menurut Leo, kegiatan itu juga dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada warga di lokasi penyelenggaraan TMMD Ke-119 di Kota Ambon.

Sementara itu, perwakilan tim kesehatan Satgas TMMD ke-19 Kodim/1504 Ambon Serda Yadi mengatakan bahwa tim kesehatan menyediakan berbagai macam obat umum seperti vitamin, obat diare, obat maag, obat gatal, obat sakit gigi, antinyeri serta menyiapkan peralatan luka seperti plester luka, betadine, alkohol untuk melakukan pemeriksaan dan pertolongan pertama pada pasien yang datang.

Baca juga: Lantamal IX Ambon edukasi mahasiswa terkait kesehatan berbasis bahari

“Tim kesehatan ini sebagai bentuk pertolongan pertama, jika pasien sakit tidak dapat diatasi, secara langsung kami akan rujuk ke rumah sakit terdekat untuk penanganan lanjutan,” katanya menjelaskan.

Petugas kesehatan TMMD 119 Ambon melakukan pemeriksaan tekanan darah pada pasien (ANTARA/HO-Pendim 1504 Ambon)
Ia berharap kehadiran tim kesehatan Satgas TMMD Ke-119 di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari dapat membawa manfaat bagi personel Satgas TMMD dan masyarakat.

Selain membuka pelayanan kesehatan 24 jam, Satgas TMMD Kodim 1504 Ambon juga melakukan kegiatan fisik yaitu pembuatan saluran drainase dengan panjang 300 meter di RT. 001 RW. 016, pembuatan saluran drainase dengan panjang 175 meter di RT. 003 RW. 016, pembangunan MCK dan pipanisasi di RT. 003 RW. 016, pengecatan gedung balai di RT. 003 RW. 016, dan pembangunan rumah tidak layak huni di RT. 001 RW. 016.

Baca juga: TNI gelar penyuluhan kesehatan anak guna tekan stunting di Maluku

Selanjutnya, untuk kegiatan nonfisik yang dilakukan meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air, penyuluhan pembinaan masyarakat tentang tanggap bencana.

Kemudian penyuluhan lingkungan hidup, penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluhan bahaya minuman keras dan narkoba, penyuluhan KB dan kesehatan, dan penyuluhan stunting, posyandu, dan Posbindu Pattimura.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Kronik Lima Benua dan Bangsa

xyz388
Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman
Pemain Persebaya M Iqbal (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi
Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya menang dengan skor 2-1 atas tamunya PSS Sleman pada laga pekan ke-27 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Sebanyak dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47. Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya naik ke peringkat sembilan klasemen sementara dengan total 35 poin dari 27 pertandingan. Sementara PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan. Sejak babak pertama dimulai, penggawa Persebaya langsung menyerang pertahanan lawan dan M Iqbal membuka keran gol pada menit pertama lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Skor sementara berubah menjadi 1-0. PSS Sleman yang tertinggal di menit awal langsung membalas menyerang, namun pertahanan klub berjuluk Bajol Ijo tersebut masih kuat. PSS Sleman membuat peluang melalui kaki Hokky Caraka pada menit ke-11, namun masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Persebaya yang dikawal Andhika Ramadhani. Persebaya yang ingin menambah pundi-pundi gol membuat peluang lewat Paulo Henrique yang mendapat umpan dari Tata pada menit ke-12, namun sayang tendangannya melebar ke sebelah kiri penjaga gawang PSS Sleman yang dikawal Anthony Pinthus. Dusan Stevanovic membuat peluang pada menit ke-20 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih bisa ditepis penjaga gawang Anthony Pinthus dan hanya menghasilkan tendangan pojok. Pada menit ke-29, pemain asing Persebaya asal Brasil Paulo Henrique lepas dari pengawalan dan dijegal oleh penjaga gawang Anthony Pinthus, akhirnya wasit menunjuk titik putih. Bruno Moreira yang mengambil kesempatan tersebut tidak menyia-nyiakan, sontekannya berhasil mengelabui penjaga gawang PSS Sleman pada menit ke-30. Skor sementara berubah menjadi 2-0, keunggulan bagi tuan rumah. PSS Sleman yang tertinggal dua gol, makin memperkuat serangannya, alhasil Hokky Caraka membuat peluang dan berhadapan langsung dengan Andhika Ramadhani pada menit ke-34, namun masih bisa ditepis. Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum kedudukan sementara masih 2-0, keunggulan untuk Persebaya.
Baca juga: Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania
 Pada babak kedua, PSS Sleman langsung menyerang pertahanan Persebaya, hasilnya Esteban Vizcarra menjebol gawang Andhika Ramadhani pada menit ke-47. Skor sementara berubah menjadi 2-1. Beberapa kali pemain PSS Sleman Elvis Kamsoba membuat peluang, pada menit ke-59 dan ke-70, namun tendangannya masih di atas mistar gawang Persebaya. Menjelang akhir pertandingan, pasukan Super Elang Jawa meningkatkan intensitas serangan melalui umpan-umpan pendek antarpemain sehingga membuat pertahanan Persebaya sedikit keteteran. Namun Persebaya masih mampu membuat peluang menjelang akhir pertandingan melalui Toni Firmansyah yang menggantikan M Iqbal, sayangnya tendangan jarak jauhnya masih melebar tipis dari gawang PSS Sleman. Hingga wasit asal Bandung Ginanjar Rahman Latief meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap 2-1 untuk kemenangan klub kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut. Pada pertandingan selanjutnya Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret, sedangkan PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. Daftar susunan pemain kedua kesebelasan: Persebaya Surabaya:Andhika Ramadhani (PG), Dusan Stevanovic, Muhammad Iqbal, Paulo Henrique Santos De Azevedo, Mikael Alfredo Tata, Silva Paixao Yan Victor, Robson Carlos Duerte, Ripal Wahyudi, Muhamad Kasim Botan, Muhammad Hidayat (K), Bruno Moreira Soares.Pelatih Kepala: Paul Christopher Munster PSS Sleman:Anthony Pinthus (PG), Nur Diansyah, Thales Natanael Lira De Matos, Elvis Kamsoba, Esteban Gabriel Vizcarra, Ajak Chol Riak, Ibrahim Sanjaya, Jonathan Ezequiel Bustos, Wahyudi Setiawan Hamisi, Hokky Caraka Bintang Brilliant, Muhammad Abduh Lestaluhu (K).Pelatih Kepala: Risto Vidakovic Savic
​​​​​​​
Baca juga: Pelatih Persija nilai hasil selama Februari tidak baik
Baca juga: Bojan minta Persib Bandung tidak jemawa ketika hadapi Rans Nusantara

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Sistem perebutan tubuh yang tak terkalahkan

cara mengetahui rtp slot pragmatic
KRL Yogyakarta-Solo melayani 12,7 juta penumpang sejak awal beroperasi
Arsip foto - Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo melakukan uji coba terbatas perdana di Stasiun Tugu, Yogyakarta, Rabu (20/1/2021). KRL jalur Yogyakarta-Solo dijadwalkan uji coba secara terbatas dengan instansi pemerintahan dan pemangku kepentingan terkait hingga 31 Januari mendatang. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.
Total pengguna yang telah KAI Commuter layani menyentuh angka 12.703.439 orang pengguna.
Yogyakarta (ANTARA) - KAI Commuter Line atau Kereta Rel Listrik (KRL) Yogyakarta-Solo mencatat sudah melayani lebih 12,7 juta penumpang selama tiga tahun beroperasi sejak 2021.

"Total pengguna yang telah KAI Commuter layani menyentuh angka 12.703.439 orang pengguna," kata Sekretaris Perusahaan KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, di Yogyakarta, Minggu.

Menurut Anne, tren penumpang Commuter Line Yogyakarta-Solo terus mengalami peningkatan setiap tahun.

Pada 2021 atau tahun pertama beroperasi, total jumlah pengguna di angka 1.755.865 orang pengguna dan meningkat mencapai 39 persen pada 2022.

Berikutnya, Anne menyebut sepanjang 2023 penumpang mencapai 6.453.099 orang atau meningkat 44 persen dibanding tahun sebelumnya.

Sepanjang 2024, Commuterline Yogyakarta-Solo telah melayani 1.096.227 pengguna atau rata-rata mengangkut 18.270 pengguna per hari.

Anne menilai tiga tahun beroperasinya layanan Commuterline Yogya-Solo berdampak pada pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kota Yogyakarta yang meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Mengacu data yang disajikan Badan Pusat Stistik (BPS) Kota Yogyakarta, ia menyebutkan produk domestik regional bruto (PDRB) sektor transportasi tahun 2023 meningkat menjadi Rp2 triliun dari yang sebelumnya Rp1,7 triliun.

"Ini merupakan contoh PDRB salah satu kabupaten/kota yang dilalui layanan Commuterline Yogya-Solo. Geliat peningkatan PDRB ini menunjukkan layanan transportasi di kota tersebut banyak diminati," ujar Anne.

Sejalan dengan hal tersebut, menurut Anne, KAI Commuter terus meningkatkan layanan Commuterline Yogyakarta-Solo, antara lain dengan melakukan perpanjangan relasi commuter pada Agustus 2022 yang sebelumnya hanya sampai Stasiun Solo Balapan, ditambah dua stasiun yang dilalui yakni Stasiun Solo Jebres dan Stasiun Palur.

Tren pengguna Commuter Line Yogyakarta-Solo, kata dia, berkebalikan dengan pengguna KRL Jabodetabek yang jumlah penggunanya meningkat pada akhir pekan.

"Mobilitas pengguna umumnya adalah untuk berwisata baik dari Yogyakarta maupun dari Solo dengan waktu tempuh 1 jam 20 menit dari Yogyakarta menuju Palur sedangkan 1 jam 8 menit untuk sampai ke Solo," kata dia pula.
Baca juga: Kemenhub: Masyarakat minati KRL Solo-Yogyakarta
Baca juga: KAI Yogya layani hampir 650.000 penumpang pada Angkutan Lebaran 2022

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Perdana Menteri Kiri, harap hargai diri Anda sendiri.

slot paling tergacor
Din Syamsuddin: Jangan beri justifikasi pada perampas hak rakyat
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin memberikan ceramah dalam tablik akbar bertema "Strategi Dakwah Muhammadiyah pasca-Pemilu" yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, di Masjid Al-Muhajirin, Catalina, Tangerang, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-PD Muhammadiyah Tanggerang.
Seperti tampil dengan merampas hak rakyat dalam Pemilu 2024, Muhammadiyah tidak tinggal diam, juga terhadap kemungkaran menampilkan kelaliman, nir-etika dan nir-kenegarawanan
Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mengingatkan kepada seluruh anggota organisasi itu jangan pernah memberi justifikasi kepada para perampas hak rakyat pada Pemilu 2024.

“Seperti tampil dengan merampas hak rakyat dalam Pemilu 2024, Muhammadiyah tidak tinggal diam, juga terhadap kemungkaran menampilkan kelaliman, nir-etika dan nir-kenegarawanan,” kata Din Syamsuddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, sikap demikian merupakan salah satu bentuk pengamalan Muhammadiyah dalam menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran atau yang dikenal dengan beramar makruf nahyi munkar.

Pengamalan itu mesti dijalankan, kata dia, mengingat merupakan amanat Muktamar Muhammadiyah Yogyakarta pada 2010 dan amanat Al Quran Surah Ali Imran Ayat 104 sebagaimana yang sering dibacakan dalam forum-forum Muhammadiyah.

Baca juga: Muhammadiyah Sumut tegaskan LBH-AP layani seluruh masyarakat

Din Syamsuddin tidak menginginkan organisasi keagamaan yang pernah ia pimpin itu permisif dan legitimatif, meninggalkan kebenaran, dan kejujuran. Karena bila demikian maka akan berujung menjadi malapetaka besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan karena ada yang datang membawa janji materi ataupun janji posisi tinggi, lidah kita kelu, kaki kita kaku. Tapi justru inilah saatnya kemungkaran struktural dihadapi dengan amar makruf-nahyi munkaryang bersifat struktural pula,” ujarnya dalam Tabligh Akbar yang bertema “Strategi Dakwah Muhammadiyah pasca-Pemilu” yang turut dihadiri jamaah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tangerang.

Sari kondisi itulah, menurut Din, yang mengharuskan Muhammadiyah meluruskan kembali arah pergerakan bangsa dari kemungkaran yang bahkan berjalan secara terstruktural. Sebab di mata Muhammadiyah, kata dia, kemungkaran struktural ialah penyimpangan dan penyelewengan terhadap nilai-nilai dasar berbangsa dan bernegara yang telah disepakati oleh para pendiri, termasuk di dalamnya sejumlah tokoh Muhammadiyah.

Baca juga: Muhammadiyah imbau pihak keberatan hasil pemilu ambil jalur konstitusi
Baca juga: Ketum Muhammadiyah sebut capres harus beretika luhur dan siap kalah

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Pengubah saya yang tidak terbatas

situs slot resmi 2022
Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru tercatat 3 jam lebih
Banjir lahar dingin Gunung Semeru melintasi jembatan yang berada di DAS Semeru di Lumajang, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-Warga Lumajang/pri.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Getaran banjir lahar dingin Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, tercatat 3 jam lebih karena hujan deras mengguyur kawasan puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut, Minggu.

Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru Mukdas Sofian dalam laporan tertulisnya di Kabupaten Lumajang menyebutkan bahwa pengamatan kegempaan aktivitas Gunung Semeru pada 3 Maret 2024 pukul 12.00-18.00 WIB menunjukkan adanya gempa getaran banjir.

"Memang terjadi satu kali gempa getaran banjir dengan amplitudo 35 mm, dan lama gempa 10.819 detik atau 3 jam lebih," katanya di Lumajang, Minggu.

Baca juga: PVMBG rekam erupsi selama 102 detik di Gunung Semeru

Selain terjadi getaran banjir, aktivitas Gunung Semeru juga mengalami 10 kali gempa letusan/erupsi dengan amplitudo 11-22 mm, dan lama gempa 50-125 detik, kemudian 2 kali harmonik dengan amplitudo 2-6 mm dan lama gempa 75-120 detik.

"Untuk pengamatan secara visual, Gunung Semeru terlihat jelas hingga tertutup kabut 0-III. Asap kawah tidak teramati. Cuaca berawan hingga hujan, angin lemah ke arah utara," tuturnya.

Dalam rekaman CCTV yang dipantau oleh BPBD Lumajang terpantau letusan sekunder di daerah aliran sungai Besuk Kobokan dan Kali Lanang, sehingga masyarakat diimbau waspada terhadap aliran lahar panas.

Gunung tertinggi di Pulau Jawa tersebut mengalami erupsi pada Minggu pukul 00.13 WIB dengan visual letusan tidak teramati, namun erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 134 detik.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik setinggi 900 meter

Kemudian erupsi Gunung Semeru kembali terjadi pada pukul 19.10 WIB dengan visual letusan tidak teramati, erupsi itu terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 22 mm dan durasi 114 detik.

Status gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut itu masih berstatus siaga atau level III, sehingga masyarakat dilarang melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Kemudian masyarakat tidak boleh beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah/puncak Gunung Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Baca juga: Menparekraf imbau masyarakat tetap waspadai erupsi Gunung Semeru

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024