petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gocengqq

menang menang slot link alternatif 376Jutaan kata 933649Orang-orang telah membaca serialisasi

《gocengqq》

BIOTA sensus burung air asia di Danau Limboto******

BIOTA sensus burung air asia di Danau Limboto
Peserta menerima pembekalan sebelum melakukan Sensus Burung Air Asia di Sunset Cottage, Kabupaten Gorontalo. ANTARA/HO-BIOTA/am.
Ini juga menjadi data penting bagi populasi burung air dunia
Gorontalo (ANTARA) - Perkumpulan Biodiversitas Gorontalo (BIOTA) melakukan sensus burung air asia atau Asian Waterbird Census(AWC) di Danau Limboto Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, Minggu.

Kegiatan sensus burung air ini menjadi kegiatan tahunan yang selalu digelar oleh BIOTA dan berbasis jaringan kerja yang bersifat sukarela dengan melibatkan beberapa kelompok yang di dalamnya termasuk mahasiswa bertujuan untuk mengetahui populasi burung air di Danau Limboto.

"Ini juga menjadi data penting bagi populasi burung air dunia, karena data ini akan kita laporkan ke penyelenggara nasional yang kemudian dikompilasi dengan data-data dari berbagai negara," kata Sekretaris BIOTA, Rosyid Azhar.

Sebelum melakukan sensus, peserta diberikan pembekalan oleh pakar biodiversitas Iwan Hunowu terkait cara menggunakan teropong, membuat sketsa burung untuk memudahkan identifikasi jenis, menggunakan buku identifikasi burung, hingga jenis-jenis burung dan habitatnya.

Peserta kemudian dibagi dalam empat grup yang masing-masing didampingi oleh para pengamat burung dan mempraktikkan langsung di sekitar Danau Limboto.

Baca juga: Burung air belahan bumi utara bermigrasi di Cagar Alam Panua

Data temuan burung di kawasan danau tersebut dicatat, diidentifikasi, kemudian dibahas bersama seusai pengamatan dilakukan.

Kegiatan sensus burung air ini menjadi rujukan di tingkat lokal untuk mengetahui perkembangan populasi burung air, serta beberapa perubahan alam di Danau Limboto yang menyebabkan populasi burung air semakin berkurang.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk mahasiswa. Mereka diajak untuk bisa memperhatikan danau, menghitung populasi burung air, dan menghitung kerentanan di lokasi pengamatan. Harapan kami Danau Limboto nyaman untuk ditempati dan menjadi habitat satwa liar serta bisa memberi daya dukung nelayan masyarakat Gorontalo," kata Rosyid.

BIOTA berkolaborasi bersama Kelompok Studi Lingkungan Archipelago Universitas Negeri Gorontalo, KSK PWK Schediasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, dan Lembaga Pers Mahasiswa Akurat Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo, Young Birdwatcher Gorontalo, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Gorontalo dan Society of Indonesian Environmental Journalists (SIEJ) Simpul Gorontalo, Harry Mimin Cottages, Universitas Gorontalo, Program Studi Konservasi Hutan (Konstans) Universitas Nahdlatul Ulama Gorontalo.

AWC 2024 merupakan bagian dari kegiatan internasional.

Baca juga: Mari menghitung burung air di sekitar kita

Penyelenggaraan di Indonesia dilaksanakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Wetlands International Indonesia, Yayasan EKSAI, Burung Indonesia, Burungnesia dan Burung Laut Indonesia.

Sejak tahun 1986 Wetlands International Indonesia/Yayasan Lahan Basah telah mengkoordinasi pelaksanaan program AWC di seluruh Indonesia.

Data dan informasi yang dikumpulkan digunakan sebagai rujukan estimasi populasi burung air secara global maupun untuk keperluan pengelolaan di tingkat nasional dan lokal.

Status sebanyak 871 jenis burung air dikaji secara ilmiah untuk menentukan kegiatan pengelolaannya.

Di Indonesia, data populasi digunakan sebagai acuan untuk pengelolaan beberapa taman nasional penting, penentuan lokasi penting untuk Konvensi Ramsar dan East Asian Australasian Flyway Partnership, serta penentuan status jenis-jenis yang dilindungi.

Baca juga: Pakar: Ekowisata penting bagi konservasi burung air di lahan gambut

Pewarta: Susanti Sako/Lifka Ismail
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

PMI kirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Gaza dan Mesir******

PMI kirim bantuan kemanusiaan untuk pengungsi di Gaza dan Mesir
Seorang petugas bekerja di atas truk yang memuat bantuan bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk pengungsi dari Gaza yang ada di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir. ANTARA/HO-Palang Merah Indonesia/aa.
Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) mempersiapkan penyaluran dan pengiriman bantuan kemanusiaan dari Indonesia ke para pengungsi Gaza di Gaza, Palestina, dan El Arish, Mesir.

"Jumlah total bantuan yang saat ini dipersiapkan sebanyak 32,5 ton mencakup 2,5 ton selimut sebanyak 1.000 lembar serta 30 ton bantuan bahan pangan meliputi beras, gandum, gula, garam, dan minyak goreng," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PMI Abdurrahman Mohammad Fachir dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selain bantuan-bantuan tersebut, lanjutnya, PMI juga mendistribusikan pakaian bayi dan anak-anak serta obat-obatan untuk klinik-klinik kesehatan di wilayah El Arish yang menampung pengungsi Gaza di wilayah perbatasan.

Abdurrahman menambahkan bantuan itu dikirimkan menggunakan dua truk melalui perjalanan darat dari Kairo ke El Arish dengan durasi perjalanan sekitar 5 jam. 

Baca juga: Tim PMI distribusikan paket kebersihan untuk pengungsi Gaza

“Dalam pengelolaan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Gaza baik yang berada di wilayah Palestina maupun di wilayah Mesir ini, PMI bekerja sama dengan Egyptian Red Crescent, KBRI Mesir, serta lembaga bantuan yang berbasis di Gaza, Palestina," ucapnya. 

MI terus mendorong bantuan lainnya serta memastikan agar bantuan tersebut sampai pada para pengungsi.

Sementara itu Kepala Markas Pusat PMI Arifin Muh Hadi menyatakan bantuan tersebut mengacu pada hasil asesmen tim Egyptian Red Crescent.

"Tim Egyptian Red Crescent menjadikan El Arish sebagai pusat dapur umum saat ini karena ketersediaan fasilitas listrik dan juga gas. Mereka kesulitan fasilitas dapur umum skala besar di wilayah dalam Gaza," katanya. 

Arifin mengatakan makanan hasil olahan yang dikerjakan di El Arish tersebut nantinya akan didistribusikan ke wilayah Gaza yang bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan darat.

Baca juga: Tim Kemanusiaan PMI kawal pengadaan bantuan untuk warga Gaza Palestina

Data Sitrep UNRWA mencatat bahwa pertempuran sengit di sekitar Khan Younis (barat daya Gaza) selama sepuluh hari terakhir menyebabkan hilangnya nyawa dan kerusakan infrastruktur sipil, termasuk tempat penampungan terbesar UNRWA di wilayah selatan, Pusat Pelatihan Khan Younis (KYTC).

Pertarungan lanjutan di Khan Younis memaksa warga Palestina bergerak lebih jauh ke selatan menuju Rafah, yang sangat padat penduduknya.

Fungsi dan akses pelayanan kesehatan sangat terganggu akibat terbatasnya akses listrik dan air. Hal ini menimbulkan bencana kesehatan yang luar biasa, seperti suhu dingin di wilayah Gaza dan sekitarnya, serta tingginya peningkatan angka kematian dan cedera akibat pemboman dan kekerasan.

Demikian juga pengungsian massal tanpa akses shelteryang memadai, gangguan besar dan disfungsi sistem kesehatan, serta kerusakan infrastruktur air dan sanitasi semakin memperparah kondisi kehidupan warga.

Baca juga: PMI dan BSM Mesir percepat penyaluran bantuan ke Gaza
Baca juga: Jumlah warga Palestina yang tewas di Gaza bertambah jadi 27.708

Pewarta: Mecca Yumna Ning Prisie
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Setelah tiga emas di Uzbekistan, Rahmat Erwin tatap Kejuaraan Dunia******

Setelah tiga emas di Uzbekistan, Rahmat Erwin tatap Kejuaraan Dunia
Arsip Foto - Lifter putra Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan clean and jerk pada final 73 kilogram Grup A Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Setelah meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Angkat Besi Asia di Uzbekistan, atlet angkat besi Indonesia Rahmat Erwin Abdullah kini menatap Kejuaraan Angkat Besi Dunia yang akan berlangsung di Phuket, Thailand.

Dilansir dari keterangan resmi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Sabtu, lifter kelahiran Makassar tersebut akan fokus latihan dan menjaga berat badan untuk persiapan menuju Kejuaraan Angkat Besi Dunia yang berlangsung April mendatang.

"Persiapan saya tetap fokus latihan dan menjaga berat badan dan Insha Allah saya akan tampil sebaik mungkin di Thailand nanti," kata Rahmat Erwin.

Sebelumnya di Kejuaraan Angkat Besi Asia, Rahmat Erwin memboyong tiga emas melalui angkatan snatch, clean & jerk dan angkatan total sebesar 363kg.

Rahmat Erwin juga mempertajam rekor dunia yang dipegang olehnya di angkatan clean & jerk dengan angkatan seberat 204 kg dari semula 202kg.

"Saya mempertajam rekor di angkatan Clean and Jerk berdasarkan perasaan ketika melakukan latihan pemanasan. Jadi kalau sekiranya angkatannya aman, kami coba lagi," kata putra dari mantan lifter nasional, Erwin Abdullah itu.

Meski memboyong tiga medali emas, Rahmat Erwin juga menjelaskan sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan dan berjuang untuk menurunkan berat badan agar bisa tampil di kelas 73kg.

Menurut Rahmat Erwin, perjalanannnya menuju Olimpiade Paris 2024 tinggal selangkah lagi ditentukan melalui Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand.

Sekjen Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), Djoko Pramono mengatakan, meski berhasil menorehkan prestasi di Kejuaraan Asia 2024, pihaknya belum bisa memberikan gambaran mengenai siapa saja lifter yang berkemungkinan lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun dari pihak PB PABSI menargetkan setidaknya ada lima lifter yang harus melaju menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Nanti, siapa-siapa saja yang dapat tiket ke Olimpiade Paris 2024 (ditentukan) setelah Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand, April mendatang. Kami menargetkan lima lifter lolos," kata Djoko Pramono.

Baca juga: Rahmat Erwin raih tiga emas sekaligus pertajam rekor dunia angkat besi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:tafsir mimpi dua d

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
buku mimpi potong rambut
situs judi slot gacor malam ini
pencairan indodana
03 togel
kentucky mid paito
pinjaman 3 juta langsung cair
slot gacor bonus 100 di awal
tidak usah bayar pinjaman online
pinjaman online tenor panjang
Daftar isi semua bab
Bab 1 info permainan slot gacor hari ini
Bab 2 maxwin 2022
Bab 3 demo slot mahjong 2
Bab 4 dadu4d
Bab 5 situs slot gacor luar negeri 2023
Bab 6 20 situs slot demo
Bab 7 menu 4d slot
Bab 8 bonanzaslot88
Bab 9 slot777
Bab 10 situs slot gacor gampang maxwin
Bab 11 slot paling gacor bulan ini
Bab 12 tokopedia cicil
Bab 13 cara curang bermain slot online
Bab 14 erek erek 2d bergambar abjad
Bab 15 mimpi bergambar 2d
Bab 16 info akun slot gacor hari ini
Bab 17 tafsir mimpi uang togel
Bab 18 rtp newplay88
Bab 19 royaltogel
Bab 20 sumo777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4734bab
takutBacaan TerkaitMore+

Pernikahan

cara buy spin olympus maxwin
Lakers rilis patung Kobe Bryant untuk kenang sang legenda
Patung Kobe Bryant di area luar Crypto.com Arena di Los Angeles, California. ANTARA/AFP/RONALD MARTINEZ
Kita semua berada di sini untuk menghormati sosok pria yang tidak hanya mewakili prestasi olahraga yang luar biasa
Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers meluncurkan patung Kobe Bryant yang terbuat dari perunggu setinggi hampir 6 meter dan ditempatkan di area Staples Center markas tim untuk menghormati sang legenda.

Patung itu menggambarkan Bryant dalam seragam putih bernomor punggung 8 dengan mengacungkan jari telunjuknya kanannya. Momen itu adalah momen bersejarah di mana Bryant mencetak 81 poin usai pertandingan melawan Toronto Raptors pada Januari 2006.

Kobe Bryant yang meninggal dalam kecelakaan helikopter bersama dengan anaknya pada Januari 2020, merupakan salah satu legenda Los Angeles Lakers yang merupakan pencetak poin terbanyak dalam sejarah tim.

Baca juga: Patung Kobe dan Gigi Bryant diletakkan di lokasi kecelakaan

Lakers sebelumnya juga telah membuatkan patung untuk legenda lain mereka yaitu Shaquille O’Neal, Abdul-Jabbar, Magic Johnson, Jerry West, Elgin Baylor.

“Patung ini mungkin terlihat seperti Kobe, tapi sebenarnya ini adalah tampilan sebuah keunggulan,” kata Kareem Abdul-Jabbar seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Bagaimana sebuah disiplin itu terlihat. Bagaimana komitmen itu terlihat. Kita semua berada di sini untuk menghormati sosok pria yang tidak hanya mewakili prestasi olahraga yang luar biasa, namun juga nilai-nilai abadi yang menginspirasi kita semua untuk berusaha lebih keras untuk tidak hanya menjadi lebih baik, namun juga menjadi yang terbaik," lanjut Abdul-Jabbar.

Bryant pensiun pada tahun 2016 setelah 20 tahun kariernya dihabiskan sepenuhnya bersama Lakers. Bryant adalah pencetak poin terbanyak keempat dalam sejarah NBA dengan 33.643 poin. Bryant juga terpilih sebagai NBA All-Star sebanyak 18 kali dan mendapat predikat MVP Final NBA dua kali.

Baca juga: NBA perkenalkan desain baru Trofi Kobe Bryant untuk MVP All-Star

Vanessa, istri Bryant, mengatakan bahwa patung tersebut adalah yang pertama dari tiga patung yang akan dibuat untuk menghormati peraih juara NBA lima kali tersebut. Patung lainnya akan menampilkan Bryant dengan jersey nomor 24, yang ia kenakan selama paruh kedua kariernya. Sementara patung ketiga akan menampilkan Bryant dan putrinya, Gianna, yang meninggal bersamanya dan tujuh orang lainnya dalam kecelakaan helikopter pada Januari 2020.

Di bawah patung tersebut bertuliskan “Kobe Bean Bryant,” dengan julukannya “Black Mamba,” terukir di bawahnya.

Pada dasar patung juga terdapat kotak skor yang menampilkan 81 poin Kobe Bryant beserta QR code yang bisa dipindai untuk menampilkan video cuplikan Bryant mencetak 81 angka pada gim tersebut.

Selain itu, ada pula kutipan Bryant, “Selesaikanlah gim lebih baik dari yang sebelumnya. Dan ketika tiba waktunya bagimu untuk pergi, pergilah sebagai legenda.”

Baca juga: Djokovic beri tribut untuk Kobe Bryant usai raih Grand Slam ke-24
Baca juga: Kobe Bryant diabadikan dalam Hall of Fame

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Ahli Senjata

cara mudah dapat uang
BPBD Demak: Tanggul Sungai Wulan-Jratun jebol akibatkan banjir meluas
Upaya perbaikan tanggul Sungai Wulan di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (8/2/2024). ANTARA/HO-BPBD Demak/aa.
Demak (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak menyampaikan bahwa tanggul Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol mengakibatkan bencana banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, meluas.

"Bencana banjir di Kabupaten Demak meluas. Sebelumnya melanda 15 desa, kini bertambah menjadi 16 desa setelah tanggul kanan Sungai Wulan dan Sungai Jratun jebol, sehingga airnya masuk ke permukiman penduduk," kata Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak M Agus Nugroho Luhur, di Demak, Kamis.

Baca juga: 4.000 rumah di Kabupaten Demak terdampak banjir

Berdasarkan data dari BPBD Demak, banjir yang sebelumnya terjadi di 15 desa yang tersebar di enam kecamatan, kini bertambah menjadi 16 desa di tujuh kecamatan akibat jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun.

Ia menyebutkan tujuh kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Karangawen, Kebonagung, Wonosalam, Karangtengah, Karanganyar, dan Dempet.

"Saat ini dibuatkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum warga terdampak bencana banjir," katanya.

Baca juga: BNPB salurkan 500 paket logistik untuk warga terdampak banjir di Demak

Sementara itu, Camat Karanganyar, Kabupaten Demak, Ungguh Prakoso mengatakan tanggul jebol terjadi pada Kamis sekitar pukul 03.30 WIB di Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar.

Ia menduga jebolnya tanggul kanan Sungai Wulan dan Jratun tersebut disebabkan karena hujan deras di wilayah hulu sehingga debit air sungai meningkat.

Dengan meningkatnya debit air sungai tersebut, menurut dia, akhirnya ada titik tanggul yang tidak kuat menahan debit air yang begitu besar, sehingga jebol dan airnya masuk ke permukiman penduduk.

Baca juga: Banjir di Kabupaten Demak semakin meluas hingga di enam kecamatan

"Lebar tanggul jebol di dua titik itu masing-masing sekitar 10 meter,"ujarnya.
 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Gadis ini akan menentang surga

interqq
Rihanna, Adele, dan daftar selebritas lain yang lahir di Tahun Naga
Kompilasi foto - Bruce Lee (kiri), Rihanna (tengah), Adele (kanan) (ANTARA/X/Rihanna/Adele/HO/IMDB)
Jakarta (ANTARA) - Tahun Baru Imlek kali ini diangkat sebagai Tahun Naga Kayu dalam tradisi Tionghoa, 2024 juga menjadi tahun yang penuh hoki bagi mereka yang bershio Naga, seperti Rihanna, Adele, dan beberapa selebritas lainnya.

Naga adalah hewan suci yang dianggap melambangkan keagungan, kemuliaan dan kebahagiaan. Naga juga merupakan simbol kekuasaan, kehormatan, kekayaan dan kemakmuran.

Mereka dengan shio ini biasanya tidak menyukai ketidakadilan dan orang-orang yang berbuat jahat. Berikut sejumlah selebritas Hollywood bershio Naga.


Baca juga: Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Rihanna (ANTARA/X/Rihanna)
Rihanna

Penyanyi dan penulis lagu bernama asli Robyn Rihanna Fenty ini lahir di Barbados pada 20 Februari 1988, ia memiliki shio Naga dengan elemen tanah.

Adele (ANTARA/X/Adele)
Adele

Adele Laurie Blue Adkins alias Adele, juga lahir dengan shio Naga tanah, yakni pada 5 Mei 1988, di Tottenham, London, Inggris

Millie Bobby Brown (ANTARA/Instagram/Millie Bobby Brown)
Millie Bobby Brown

Lahir pada 19 Februari 2004 aktris muda berkebangsaan Inggris ini mulai menuai pamornya saat menjadi salah satu pemeran utama serial Netfilx “Stranger Things”.


Baca juga: PT Pos Indonesia terbitkan prangko naga sambut tahun kemakmuran

Keanu Reeves (ANTARA/Flickr/@Nathan Congleton)
Keanu Reeves

Keanu Charles Reeves lahir di Beirut, Lebanon, pada 2 September 1964 dengan shio Naga kayu.

Emma Stone (ANTARA/Instagram/@emmstone)
Emma Stone

Lahir pada 6 November 1988, si Scottsdale, Arizona, Amerika Serikat, Emma adalah seorang aktris bershio Naga yang dikenal karena pesona alaminya, suaranya yang sedikit serak, dan kemampuannya beradaptasi dengan berbagai macam peran.

Vanessa Hudgens (ANTARA/X/Vanessa Hudgens)
Vanessa Hudgens

Vanessa Hudgens lahir pada 14 Desember 1988, namanya mulai melejit sejak ia membintangi film musikal ikonik High School Musical.

Bruce Lee akan miliki biopic yang disiapkan oleh Sony Pictures dengan sutradara Ang Lee. (ANTARA/HO/IMDB)
Bruce Lee

Aktor legendaris kelahiran California, Amerika Serikat yang terkenal dengan kehebatan seni bela dirinya dan membantu mempopulerkan film bela diri pada tahun 1970-an ini bershio Naga dengan elemen logam, lahir pada 27 November 1940.

Baca juga: Prangko shio naga sudah tersedia

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Sejarah perjuangan perempuan yang membanggakan

link gacor hari ini
Harga emas Antam hari ini turun Rp3.000 jadi Rp1,135 juta per gram
Ilustrasi - Seorang pedagang menunjukkan emas batangan yang dijual di Jakarta. ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri/wpa/foc/am.
Jakarta (ANTARA) - Harga emas batangan PT Aneka Tambang Tbk (Antam) yang dipantau dari laman Logam Mulia, Sabtu pagi turun Rp3.000 menjadi Rp1.135.000 per gram.

Sebelumnya, harga emas batangan berada di posisi Rp1.138.000 per gram pada Jumat (9/2).

Sedangkan, harga jual kembali (buyback) emas batangan Sabtu pagi turun Rp4.000 menjadi Rp1.030.000 per gram dibandingkan harga buybackpada Jumat (9/2) senilai Rp1.034.000 per gram.

Transaksi harga jual dikenakan potongan pajak, sesuai dengan PMK No. 34/PMK.10/2017. Penjualan kembali emas batangan ke PT Antam Tbk dengan nominal lebih dari Rp10 juta, dikenakan PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP dan 3 persen untuk non-NPWP. PPh 22 atas transaksi buybackdipotong langsung dari total nilai buyback.

Berikut harga pecahan emas batangan yang tercatat di Logam Mulia Antam pada Sabtu:

- Harga emas 0,5 gram: 617.500
- Harga emas 1 gram: Rp1.135.000
- Harga emas 2 gram: Rp2.210.000
- Harga emas 3 gram: Rp3.290.000
- Harga emas 5 gram: Rp5.450.000
- Harga emas 10 gram: Rp10.845.000
- Harga emas 25 gram: Rp26.987.000
- Harga emas 50 gram: Rp53.895.000
- Harga emas 100 gram: Rp107.712.000
- Harga emas 250 gram: Rp269.015.000
- Harga emas 500 gram: Rp537.820.000
- Harga emas 1.000 gram: Rp1.075.600.000

Potongan pajak harga beli emas sesuai dengan PMK Nomor 34/PMK.10/2017, pembelian emas batangan dikenakan PPh 22 sebesar 0,45 persen untuk pemegang NPWP dan 0,9 persen untuk non-NPWP. Setiap pembelian emas batangan disertai dengan bukti potong PPh 22.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024

Longsheng yang santai

slot gampang menang member baru
Setelah tiga emas di Uzbekistan, Rahmat Erwin tatap Kejuaraan Dunia
Arsip Foto - Lifter putra Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan clean and jerk pada final 73 kilogram Grup A Asian Games 2022 di Xiaoshan Sports Centre Gymnasium, Hangzhou, China, Selasa (3/10/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Setelah meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Angkat Besi Asia di Uzbekistan, atlet angkat besi Indonesia Rahmat Erwin Abdullah kini menatap Kejuaraan Angkat Besi Dunia yang akan berlangsung di Phuket, Thailand.

Dilansir dari keterangan resmi Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Sabtu, lifter kelahiran Makassar tersebut akan fokus latihan dan menjaga berat badan untuk persiapan menuju Kejuaraan Angkat Besi Dunia yang berlangsung April mendatang.

"Persiapan saya tetap fokus latihan dan menjaga berat badan dan Insha Allah saya akan tampil sebaik mungkin di Thailand nanti," kata Rahmat Erwin.

Sebelumnya di Kejuaraan Angkat Besi Asia, Rahmat Erwin memboyong tiga emas melalui angkatan snatch, clean & jerk dan angkatan total sebesar 363kg.

Rahmat Erwin juga mempertajam rekor dunia yang dipegang olehnya di angkatan clean & jerk dengan angkatan seberat 204 kg dari semula 202kg.

"Saya mempertajam rekor di angkatan Clean and Jerk berdasarkan perasaan ketika melakukan latihan pemanasan. Jadi kalau sekiranya angkatannya aman, kami coba lagi," kata putra dari mantan lifter nasional, Erwin Abdullah itu.

Meski memboyong tiga medali emas, Rahmat Erwin juga menjelaskan sempat kesulitan untuk beradaptasi dengan cuaca di Uzbekistan dan berjuang untuk menurunkan berat badan agar bisa tampil di kelas 73kg.

Menurut Rahmat Erwin, perjalanannnya menuju Olimpiade Paris 2024 tinggal selangkah lagi ditentukan melalui Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand.

Sekjen Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI), Djoko Pramono mengatakan, meski berhasil menorehkan prestasi di Kejuaraan Asia 2024, pihaknya belum bisa memberikan gambaran mengenai siapa saja lifter yang berkemungkinan lolos ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Namun dari pihak PB PABSI menargetkan setidaknya ada lima lifter yang harus melaju menuju Olimpiade 2024 Paris.

"Nanti, siapa-siapa saja yang dapat tiket ke Olimpiade Paris 2024 (ditentukan) setelah Kejuaraan Dunia Angkat Besi di Phuket, Thailand, April mendatang. Kami menargetkan lima lifter lolos," kata Djoko Pramono.

Baca juga: Rahmat Erwin raih tiga emas sekaligus pertajam rekor dunia angkat besi

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Perbaikan kartu terbaik

situs pinjaman online
Pemerintah jajaki implementasi AI yang minim risiko dengan China
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria. ANTARA/HO-Kemkominfo/am.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menjajaki kerja sama dalam implementasi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang minim risiko dan maksimal manfaatnya di Indonesia dengan China.

"Dengan China, kami coba perkuat kerja sama dalam bentuk program-program khusus untuk pengembangan AI," kata Nezar dalam siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Selasa.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria mengatakan China merupakan salah satu negara yang secara konkret telah mengimplementasikan teknologi AI di negaranya.

Baca juga: Wamenkominfo dukung kolaborasi redam sebaran konten negatif Pemilu

Saat ini, ada sekitar 40 ribu mahasiswa Indonesia bersekolah di China. Sebagian besar memilih fokus studi dalam bidang digitalisasi teknologi.

Informasi itu didapatkan usai pertemuan bilateral antara Wamenkominfo dengan Vice Minister of Education Peoples Republic of China Wang Jiayi di Brdo Congress Centre, Slovenia, Senin (5/2).

Pihaknya turut didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong dan Staf Ahli Menkominfo bidang Media Massa Widodo Muktiyo dalam pertemuan tersebut.

Nezar menyampaikan, data sains dan machine learningmemiliki relevansi kuat dalam pengembangan ekosistem AI nasional. Pengembangan dan pemanfaatan AI akan menjadikan kerja sama kedua negara lebih konkret.

"Artinya, kami lebih konkret lagi dalam soal kolaborasi dengan China. Karena selama ini sudah ada kolaborasi yang dilakukan, terutama dalam soal peningkatan kapabilitas talenta digital Indonesia," kata dia pula

Nezar mengatakan kolaborasi itu tentu saja dapat memperkuat posisi Indonesia dengan politik yang bebas dan aktif, sehingga pemerintah  bisa berkolaborasi dengan banyak negara untuk memaksimalkan manfaat penggunaan AI serta meminimalkan risikonya.

Baca juga: Wamenkominfo tekankan pentingnya berpikir kritis hadapi hoaks dari AI

Baca juga: Wamenkominfo: Keterampilan digital dasar wajib dimiliki mahasiswa

Baca juga: Wamenkominfo terbuka berdiskusi temukan solusi pembajakan buku

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024