petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

uangme ojk atau tidak

daftar akun kredivo 463Jutaan kata 912225Orang-orang telah membaca serialisasi

《uangme ojk atau tidak》

Mayoritas Kripto Hijau Dipimpin Ethereum******

Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.
Harga aset kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas menguat pada perdagangan Senin (24/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh ethereum.

Mengutip coinmarketcap.com, harga ethereum menanjak 3,44 persen ke US.356,34 per keping dalam 24 jam terakhir. Dalam sepekan, harga koin ciptaan Vitalik Buterin ini menguat 4,28 persen.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin menjadi US,438 per keping. Aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini naik 1,23 persen dalam sehari dan 1,25 persen dalam seminggu.

Lalu, harga XRP naik 0,15 persen ke USHarga Emas Antam Naik Tipis ke Rp946 Ribu di Awal Pekan******

Harga Emas Antam bertengger di posisi Rp946 ribu ribu per gram pada Senin (24/10). Harga itu menguat Rp1.000 dibandingkan hari sebelumnya.
Harga emas Antam naik Rp1.000 ke Rp946 ribu pada awal pekan ini. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga EmasPT Aneka Tambang(Persero) alias Antambertengger di posisi Rp946 ribu ribu per gram pada Senin (24/10). Harga itu menguat Rp1.000 dibandingkan hari sebelumnya.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang naik Rp1.000 dari perdagangan sebelumnya ke Rp831 ribu.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp523 ribu, 2 gram Rp1,83 juta, 3 gram Rp2,72 juta, 5 gram Rp4,50 juta, 10 gram Rp8,955 juta, 25 gram Rp22,262 juta, dan 50 gram Rp44,445 juta.

Sementara, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,46 persen menjadi US.664 per troy ons. Sejalan, harga emas di perdagangan spot juga menguat 0,08 persen ke US.659,06 per troy ons pagi ini.

[Gambas:Video CNN]

Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas internasional menguat lagi akibat imbal obligasi AS yang turun besar. Hal ini terjadi karena pernyataan Presiden The Fed San Francisco Mary Daly yang mengatakan suku bunga the Fed sudah tidak jauh dari puncaknya.

"Namun kenaikan mungkin akan terbatas di tengah minggu yang sibuk dengan data ekonomi PDB AS dan inflasi PCE (Personal Consumption Expenditure)," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.643 per troy ons dan resistanceUS.670 per troy ons.

Lihat Juga :
Pertamina Temukan Cadangan Gas Baru di Cepu Jatim



(fby/agt),46 per keping, cardano menguat 1,45 persen ke US4.300 Korban PHK Ajukan Klaim Jaminan Kehilangan Pekerjaan******
BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) mengatakan sebanyak 4.200 orang telah mengajukan klaim program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) per September 2022.
BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) mengatakan sebanyak 4.200 orang telah mengajukan klaim program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) per September 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) mengatakan sebanyak 4.200 orang telah mengajukan klaim program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) per September 2022. Sementara anggaran yang disalurkan sebanyak Rp18 miliar.

"Kalau JKP yang klaim sampai awal September kemarin di angka Rp18 miliar. Jumlah pesertanya ada di 4.200," ujar Direktur Pelayanan BPJamsostek Roswita Nilakurnia di Plaza BPJamsostek, Kamis (20/10).

Roswita menambahkan korban PHK yang sudah mengajukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) tidak otomatis menjadi peserta JKP karena persyaratannya yang berbeda.

Mengutip jkp.go.id, JKP adalah jaminan sosial berupa uang tunai, informasi pasar kerja, dan pelatihan untuk pekerja atau buruh yang mengalami PHK.

Program JKP ditujukan bagi peserta BPJS yang memiliki masa iuran minimal 12 bulan dalam 24 bulan terakhir dan membayar iuran selama 6 bulan berturut-turut sebelum terjadi PHK.

Ketentuan PHK yang diterima tidak dapat disebabkan karena mengundurkan diri, pensiun, cacat total tetap, meninggal dunia, dan pekerja Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) yang masa kerjanya berakhir sesuai jangka waktu kontrak kerjanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,36 per keping, dan dogecoin menanjak 0,82 persen ke USSusul Kualanamu, Bandara Soekarno******
PT Angkasa Pura II (AP II) bakal bekerja sama dengan pihak swasta dalam mengelola Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta).
PT Angkasa Pura II (AP II) bakal bekerja sama dengan pihak swasta dalam mengelola Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD IQBAL).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa Pura II (AP II) bakal bekerja sama dengan pihakswastadalam mengelola Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta).

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan bentuk kerja sama akan mirip dengan yang dilakukan terhadap Bandara Kualanamu di Sumatera Utara.

"Terkait Soetta ini memang kita berdasarkan peraturan menteri perhubungan yang baru, jadi pada intinya Angkasa Pura sekarang bisa mengerjasamakan bandara-bandaranya dengan cara badan usaha bandar udara bisa dilakukanspin offke joint venturedi bawahnya," ujar Kartika dikutip dari Antara, Selasa (18/10).

Namun, etelah pandemi mereda, pemulihan trafik di Bandara Soetta berlangsung 85 persen lebih cepat dari perkiraan.

"Hal ini membuat kita berpikir untuk mengakselerasi pengerjasamaan Soetta. Mungkin polanya sama dengan Bandara Kualanamu di mana kita akan membuat joint venture untuk perluasan Bandara Soetta. Kita lagi petakan apakah semua terminal atau mungkin terminal baru, terminal 4 serta terminal 3 saja, ini yang sedang dipertimbangkan," kata Kartika.

Ia menyebut minat investor sangat tinggi karena tingginya pergerakan pesawat di Bandara Soetta. Selain itu, bandara internasional tersebut juga salah satu yang tersibuk di Asia.

Lihat Juga :
Jokowi Tagih Ciputra Group Investasi 300 Hektare di IKN

"Saya rasa ini menjadi suatu pengerjasamaan yang sangat menarik dan menarik minat dari berbagai investor baik strategis maupun finansial di dunia," kata Kartika.

Sebelumnya, AP II menyampaikan tren penerbangan internasional di bandara-bandara yang dikelola AP II terus meningkat menuju periode pemulihan.

Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menyampaikan Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara yang selalu dibuka untuk penerbangan internasional di tengah pandemi.

Lihat Juga :
Jokowi Ungkap Beda IKN dengan Ibu Kota Negara Lain

Jumlah pergerakan penumpang internasional di Bandara Soekarno-Hatta pada Januari - Agustus 2022 tercatat mencapai 3,56 juta penumpang.

Sepanjang Semester I-2022, jumlah rute internasional di Bandara Soekarno-Hatta sekitar 100 rute internasional yang didominasi penerbangan repatriasi dan terkait penanganan covid-19.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US6,68 miliar atau naik 1,57 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Buruh Tuding Program Kartu Prakerja Tak Tepat Sasaran******

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan program Kartu Prakerja tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan pekerja maupun menekan pengangguran.
Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia mengatakan program Kartu Prakerja tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan pekerja maupun menekan pengangguran. (Amel/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia) mengatakan program Kartu Prakerja tidak efektif dalam meningkatkan kemampuan pekerja maupun menekan pengangguran.

Pimpinan ASPEK Indonesia Mirah Sumirat mengatakan program tersebut tidak tepat sasaran.

"Kenyataan di lapangan yang kami temukan bahwa yang menerima Kartu Prakerja itu banyak yang tidak tepat sasaran. Ada orang-orang yang kaya, ada orang-orang yang punya usaha," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/10).

Kemudian, Mirah mengatakan ada juga orang yang menyalahgunakan teknologi untuk memiliki akun kartu Prakerja lebih dari satu sehingga bisa memperoleh manfaat lebih dari sekali.

"Itu kan tidak efektif, dan itu bukan satu dua orang. Ada banyak yang seperti itu," ujarnya.

Maka dari itu, ia meminta program Kartu Prakerja diganti dengan program yang melatih secara langsung pekerja yang memang membutuhkan seperti yang tercantum dalam data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Sebut Banyak Negara Terancam Gagal Bayar Utang

"Disnaker kan tahu data orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, yang menganggur, yang di-PHK, ambil saja data itu," ujar Mira.

Program Kartu Prakerja menjadi salah satu andalan pemerintah untuk meningkatkan kompetensi masyarakat agar dapat bersaing di dunia kerja. Sejak April 2020, program ini telah memasuki gelombang 46 dengan total penerima mencapai 11,4 juta orang.

Tak tanggung-tanggung, pemerintah menggelontorkan dana hingga triliunan rupiah per tahun untuk menjalankan program ini. Pada 2022, anggaran program Kartu Prakerja mencapai Rp11 triliun. Dua tahun sebelumnya, anggaran Kartu Prakerja mencapai Rp20 triliun.

Lihat Juga :
PNS Milenial Bakal Jadi Penghuni Awal IKN pada 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengklaim program Kartu Prakerja telah membawa dampak positif dalam dua tahun terakhir.

Menurutnya, program Kartu Prakerja telah berdampak positif secara masif bagi angkatan kerja di Indonesia, khususnya dalam hal kompetensi kewirausahaan, industri keuangan, ketahanan finansial, dan pengelolaan pangan bagi para penerima.

Ia pun berharap dalam Presidensi G20 Indonesia tahun ini, program Kartu Prakerja dapat menjadi modelling di negara-negara berkembang lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Elon Musk Ramal Resesi Global Bakal Awet Sampai 2024******

CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk meramal gejolak ekonomi dunia dan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024.
CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk meramal gejolak ekonomi dunia dan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
Jakarta, CNN Indonesia--

CEO SpaceX dan Tesla Elon Muskmeramal gejolak ekonomi duniadan ancaman resesi bakal bertahan sampai 2024.

"Hanya menebak, tapi mungkin sampai musim semi 2024," kata Musk di Twitter saat merespons pertanyaan pengguna lain tentang berapa lama resesi akan berlangsung, dikutip dari CNA, Jumat (21/10).

Tercatat, saham Tesla turun pada Kamis (20/10) atau tepat sehari setelah Musk mengatakan bahwa sedikit lebih sulit bagi produsen kendaraan listrik untuk meraup permintaan di tengah melemahnya ekonomi global.

Dengan skenario tersebut, IMF memastikan resesi ekonomi akan terjadi pada 2023. Kemungkinan terburuk, pertumbuhan ekonomi global jatuh lebih jauh lagi menjadi 2 persen.

Menurut IMF, proyeksi ekonomi tersebut imbas Rusia yang mematikan aliran gas ke Eropa. Hal tersebut mendorong inflasi lompat lebih tinggi.

IMF secara khusus menyebut AS hanya memiliki peluang tipis untuk bisa terhindar dari ancaman resesi ekonomi.

Lihat Juga :
Kemenperin Akhirnya Bersuara soal Singapura Tarik Mie Sedaap

"Ini jalan yang sangat sempit. Lingkungan saat ini menunjukkan bahwa kemungkinan ekonomi AS dapat menghindari resesi sebenarnya cukup sempit," ungkap Kepala Ekonom IMF Pierre-Olivier Gourinchas.

Sementara, dalam laporan World Economic Outlook (WEO), dikutip Jumat (21/10), IMF menjelaskan secara teknikal akan ada 31 dari 72 negara yang diproyeksikan mengalami resesi.

Hal ini terjadi karena kontraksi dalam PDB riil yang berlangsung selama setidaknya dua kuartal berturut-turut. Beberapa ekonom menyebutnya sebagai resesi teknis.

"Terlihat di beberapa titik selama 2022-2023. Ada sekitar 43 persen ekonomi negara dengan perkiraan data kuartalan mengalaminya (resesi), yakni 31 dari 72 negara, lebih dari sepertiga PDB dunia," tulis IMF.

Lihat Juga :
10 Masalah Ekonomi yang Bikin PM Inggris Liz Truss Mundur

Jika dibandingkan dengan proyeksi ekonomi yang dirilis IMF pada Juli lalu, angka tersebut meningkat cukup signifikan.

IMF sebelumnya menjelaskan bahwa secara teknikal hanya ada sekitar 15 persen negara di dunia yang bakal jatuh ke jurang resesi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengatakan sudah ada 16 negara yang menjadi 'pasien' IMF dan 28 lainnya tengah mengantre. Informasi tersebut Jokowi dapatkan langsung dari Managing Director IMF Kristalina Georgieva.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:tafsir seribu mimpi

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot gacor terpercaya 2023
pinjol baru 2022
cara agar akulaku bisa cicilan
situs game online slot
asia 89 slot login
belanja tanpa kartu kredit
cara upgrade ke cicilan kredivo
jurutogel
jenderal 77 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman mudah di acc
Bab 2 vios88
Bab 3 buku mimpi 88
Bab 4 planetliga
Bab 5 pola slot gacor zeus
Bab 6 slot tergacor saat ini
Bab 7 3 macan slot online
Bab 8 pinjam dompet ilegal
Bab 9 ligatoto
Bab 10 trik main mahjong ways
Bab 11 pinjaman online
Bab 12 bandarmpo
Bab 13 ludoqq
Bab 14 link slot online gacor
Bab 15 bandarmpo
Bab 16 judi aman
Bab 17 erek lampu
Bab 18 link web slot
Bab 19 link slot tergacor
Bab 20 uku pinjaman legal atau ilegal
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6932bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Jiwa prajurit menyembunyikan bagian depan

slotking69
Video merekam pria diduga akan mencuri kabel telekomunikasi PT KAI viral di media sosial.
Video merekam pria diduga akan mencuri kabel telekomunikasi PT KAI viral di media sosial. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Surabaya, CNN Indonesia--

Kabel telekomunikasi milik PT KAI(Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya diduga dicuri. Hal itu terekam dalam sebuah video yang viraldi media sosial.

Dalam video berdurasi hampir dua menit, seorang pengendara motor tanpa nomor polisi, hendak mencuri satu rol kabel di perlintasan kereta api, Jalan A Yani sisi frontage Siwalankerto, Surabaya.

Video itu direkam oleh warga sekitar yang memergoki aksi pria itu. Warga sempat menegur pria tersebut, tapi terduga pelaku tak menghiraukan.

"Iyo kabele tak gowo. Kon ngelaporno aku, kon tak pateni (iya kabelnya saya bawa. Kalau sampai melaporkan saya ke polisi, kamu saya bunuh)," kata pelaku kepada warga.

PT KAI Daop 8 Surabaya membenarkan akasi itu. Mereka sudah melaporkan tindakan pencurian prasarana perkeretaapian berupa kabel udara telekomunikasi ukuran 20 core dengan panjang kurang lebih 350 meter ke Polsek Wonocolo.

"Kami laporkan ke Polsek Wonocolo, Sabtu (22/10), untuk proses penyelidikan dan penangkapan pelaku pencurian," kata Manager Humas KAI Daop 8, Luqman Arif, Minggu (23/10).

Lihat Juga :
Gubernur Bank Sentral China Dikabarkan Akan Mundur

Kuqman mengatakan pencurian itu mengakibatkan gangguan alat komunikasi antar stasiun di Stasiun Wonokromo, dan juga dari Stasiun Wonokromo ke pos jaga perlintasan sebidang antara Stasiun Wonokromo-Stasiun Waru.

"Bahwa dampak dari perbuatan yang dilakukan oknum tesebut sangat membahayakan perjalanan kereta api karena peralatan komunikasi yang terganggu merupakan alat bantu pengamanan perjalanan kereta api," terang dia.

KAI Daop 8, kata Luqman, mendukung upaya pengungkapan kasus tersebut dan berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Ristitanto menuturkan laporan itu tekah diterima pihaknya. Saat ini, polisi tengah melekakukan penyelidikan.

"Benar, yang melapor PT KAI. Masih lidik," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(frd/bir)

Tentang mimpi musim panas

slo138
Musisi Ari Lasso merasa tertipu dengan tiket maskapai Batik Air yang membuatnya tidak bisa kembali ke Tanah Air dari Singapura.
Musisi Ari Lasso merasa tertipu dengan tiket maskapai Batik Air yang membuatnya tidak bisa kembali ke Tanah Air dari Singapura. (Tangkapan Layar Instagram/@ari_lasso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Musisi Ari Lasso menyampaikan keluhan terkait penerbangan maskapai Batik Air yang membuatnya bingung hingga tidak bisa kembali dari Singapura ke Indonesia.

Mantan vokalis Dewa 19 itu pun menuturkan kronologi bagaimana ia akhirnya ditinggal oleh pesawat Batik Air tersebut.

"Halo temen-temen di Batik Air, Lion Group. Saya ditinggal pesawat Anda di Singapura, saya beli (tiket) bisnis pulang pergi. Ini pesawat saya semestinya (take off) 17.35, tapi kemudian mendapat WhatsApp di pagi hari bahwa pesawat saya diubah jadi 19.35," ujar Ari Lasso dikutip dari laman Instagramnya, Kamis (20/10).

"Terus saya pindah ke gate satunya, (dibilang) 'your flight is already fly'," kata Ari Lasso.

Akibat dari kejadian tersebut, Ari mengalami kerugian materil dan immateril. Pasalnya, ia harus menginap kembali di hotel dan waktu untuk kembali ke Indonesia tertunda.

Lihat Juga :
Buruh Tolak Keras Pemindahan Pabrik Pulogadung ke Subang

"Dan yang terpenting besok saya harus ke Surabaya untuk manggung," kata Ari Lasso.

CNNIndonesia.comtelah mencoba menghubungi Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro. Namun belum ada respon hingga berita ini ditulis.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Puncak seni bela diri

menara368
Sejumlah apotek di Jakarta dan Depok mulai menarik obat sirop yang diduga mengandung etilen glikol dan dietilen glikol. Zat itu diduga picu gagal ginjal akut.
Sejumlah apotek di Jakarta dan Depok mulai menarik obat sirop yang diduga mengandung etilen glikol dan dietilen glikol. Zat itu diduga picu gagal ginjal akut. (istockphoto/ArtistGNDphotography).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah apotekdi kawasan Jakartadan Depok mulai menarik obat siropyang diduga mengandung etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) melebihi ambang batas.

Zat tersebut sebelumnya diduga menjadi penyebab merebaknya kasus gagal ginjal akut yang telah menewaskan 99 orang di Indonesia. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.comdi Apotek Kimia Farma Lenteng Agung, Jakarta Selatan semua produk obat sirop sudah ditarik sejak diperintahkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada Rabu (19/10).

"Semua obat sirop. Semua obat yang berbentuk cair ditarik. Sirop, obat demam anak, obat batuk, vitamin, bahkan Tolak Angin juga ditarik semua," jelas Staff Apotek Kimia Farma Lenteng Agung Tyas, Jumat (21/10).

"Kalau Unibebi Cough kita memang sedia, tapi sudah lama kita gak dapat produk obatnya," ucapnya.

Untuk potensi kerugian, Tyas mengaku masih menunggu perhitungan Kimia Farma pusat.

"Per outlet kebutuhan obat berbeda. Stok Termorex kemarin sedikit, gak sampai puluhan. Mungkin (potensi kerugian) sekitar 1 jutaan," perkiraan Tyas.

[Gambas:Video CNN]

Sementara, Apotek K24 Lenteng Agung, Jakarta Selatan mengaku stok obat sirop yang dilarang Kemenkes dan BPOM masih tersedia. Namun, semua produk obat sirop kini sudah tidak diperjualbelikan hingga ada keputusan lebih lanjut.

"Potensi kerugian kami belum tahu, tapi kalau stok semua obat sirop kurang lebih 500," papar Staff Apotek K24 Lenteng Agung Hanum.

Berbeda, Apotek K24 Beji, Depok mengatakan obat sirop kini sedang tahap proses penarikan. Staff Apotek K24 Beji Dina mengatakan mereka awalnya menyediakan produk Termorex Sirop dan Unibebi Cough.

"Kami sedia Termorex Sirop dan Unibebi Cough, tapi sedang dalam proses penarikan. Untuk obat sirop lain masih kami jual. Sekarang lagi proses pengajuan penarikan ke supplier," jelasnya.

Lihat Juga :
ANALISISMencari Biang Kerok Maju Mundur Investor di IKN

Dina mengatakan masyarakat sekitar banyak mencari produk Unibebi Cough. Untuk rincian stok produk terakhir, ia menjelaskan ada 6 botol Termorex Sirop dan 26 botol Unibebi Cough.

Termorex Sirop dijual dengan harga Rp16.600, sedangkan Unibebi Cough dibanderol seharga Rp7.100. Dina menuturkan normalnya ada masing-masing 30 botol untuk produk tersebut. Jika dihitung, berarti potensi kerugian ada di angka Rp711 ribu per bulan.

Apotek Roxy Beji, Depok juga sudah tidak menjual produk obat sirop sejak imbauan Kemenkes. Sebelumnya, ia menjelaskan Roxy menyediakan Termorex Sirop dan Unibebi Cough.

"Terakhir Termorex Sirop itu sisa 5 botol, Unibebi Cough sisa 6 botol," jelas Staff Apotek Roxy Beji Lia.

Lihat Juga :
Tol Pekanbaru-Bangkinang Mulai Uji Coba Gratis 27 Oktober

Lia menjelaskan produk Termorex Sirop dan Unibebi Cough memang banyak dicari konsumen. Per bulan, Apotek Roxy Beji menyediakan sekitar 30 botol untuk masing-masing produk.

Termorex Sirop dibanderol dengan harga Rp15.500 per botol dan Unibebi Cough berada di angka Rp7.100. Jika ditotal per bulan, potensi kerugian yang dialami bisa mencapai Rp678 ribu.

Berdasarkan data yang diterbitkan BPOM melalui situs resminya, terdapat lima obat sirop yang diduga mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) melebihi ambang batas yang ditentukan.

BPOM melakukan sampling terhadap 39 bets dari 26 sirup obat yang diduga mengandung cemaran EG dan DEG berdasarkan kriteria sampling dan pengujian. 

Lihat Juga :
YLKI Minta Batik Respons Keluhan Semua Penumpang, Tak Hanya Ari Lasso

Berikut ini daftar obat yang diduga mengandung cemaran EG dan DEG:

1. Termorex Sirop (obat demam), produksi PT Konimex dengan nomor izin edar DBL7813003537A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

2. Flurin DMP Sirop (obat batuk dan flu), produksi PT Yarindo Farmatama dengan nomor izin edar DTL0332708637A1, kemasan dus, botol plastik @60 ml.

3. Unibebi Cough Sirop (obat batuk dan flu), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DTL7226303037A1, kemasan Dus, Botol Plastik @ 60 ml.

4. Unibebi Demam Sirop (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL8726301237A1, kemasan Dus, Botol @ 60 ml.

5. Unibebi Demam Drops (obat demam), produksi Universal Pharmaceutical Industries dengan nomor izin edar DBL1926303336A1, kemasan Dus, Botol @ 15 ml.

Lihat Juga :
Suku Bunga BI Naik, Apa Kabar Bunga Deposito Bank?
(skt/agt)

[Gambas:Video CNN]

Penyihir terhebat di dunia sihir

pinjol bangkrut

Saya ingin menjadi: yang terkuat

bintang4d slot

Wanita Pedang Cang Lei

cara menang main slot duo fu duo cai