petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi 2d 97

cara mendapat uang di shopee 572Jutaan kata 654864Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi 2d 97》

Daftar 17 Bos Kripto Apes, Cuan Menguap Rp1.814 T Tahun Ini******

Sebanyak 17 investor dan pendiri kripto terkaya secara kolektif telah kehilangan US6 miliar atau setara Rp1.814 triliun sejak Maret hingga Desember 2022.
Sebanyak 17 investor dan pendiri kripto terkaya secara kolektif telah kehilangan US6 miliar atau setara Rp1.814 triliun sejak Maret hingga Desember 2022. (Getty Images via AFP/ALEX WONG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 17 investordan pendiri kripto terkaya secara kolektif telah kehilangan US6 miliar atau setara Rp1.814 triliun (asumsi kurs Rp15.642 per dolar) sejak Maret hingga Desember 2022.

Mengutip Forbes, Selasa (27/12), 15 orang di antara mereka telah kehilangan lebih dari setengah kekayaan mereka selama sembilan bulan terakhir. Bahkan, sepuluh orang tercatat telah kehilangan status miliarder mereka.

Penurunan kekayaan para bos kripto itu dipicu oleh anjloknya perdagangan mata uang digital tersebut dalam beberapa waktu belakangan.

Beberapa perusahaan yang ambruk mulai dari stablecoin algoritmik Terra USD senilai US miliar pada Mei 2022 hingga dana lindung nilai crypto Three Arrows yang dinyatakan bangkrut pada Juli 2022.

Selain itu, bisnis pinjaman berbunga Voyager Digital, Celsius, dan BlockFi juga bangkrut. Bitcoin, mata uang kripto terbesar dan pelopor industri, turun 65 persen dari puncaknya US$ ribu pada November 2021.

Sementara itu, sekitar US triliun nilai pasar telah hengkang dari pasar kripto demi mencari aset yang lebih aman.



Berikut daftar bos kripto dan blockchain yang kehilangan aset sepanjang Maret-Desember 2022:

1. CEO Binance Changpeng Zhao kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,5 miliar.

2. CEO FTX Sam Bankman-Fried kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa nol.

3. CEO Coinbase Brian Armstrong kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,5 miliar.

4. Cofounder FTX Gary Wang kekayaan pada Maret adalah sebesar US,9 miliar sementara pada Desember hanya tersisa nol.

5. Pendiri XRP Chris Larsen kekayaan pada Maret adalah sebesar US,3 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,1 miliar.

Lihat Juga :
Ogah Daftar MyPertamina, Pengguna Pajero Banting EDC Petugas SPBU

6. Salah satu pendiri pertukaran cryptocurrency Gemini Tyler Winklevoss kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,1 miliar.

7. Salah satu pendiri pertukaran cryptocurrency Gemini Cameron Winklevoss kekayaan pada Maret adalah sebesar US miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,1 miliar.

8. CEO Digital Currency Group Barry Silbert kekayaan pada Maret adalah sebesar US,2 miliar sementara pada Desember hanya tersisa nol.

9. Mantan CTO Ripple (XRP) Jed McCaleb kekayaanya pada Maret adalah sebesar US,5 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US,4 miliar.

10. CEO Alchemy Nikil Viswanathan kekayaan pada Maret adalah sebesar US,4 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

Lihat Juga :
Zulhas Akui Indonesia Tidak Punya Rencana Stok Pangan

11. Cofounder & CTO Alchemy Joseph Lau kekayaan pada Maret adalah sebesar US,4 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

12. CEO OpenSea Devin Finzer kekayaan pada Maret adalah sebesar US,2 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

13. CTO & Cofounder OpenSea Alex Atallah kekayaan pada Maret adalah sebesar US,2 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

14. Pendiri Coinbase Fred Ehrsam Coinbase kekayaan pada Maret adalah sebesar US,1 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

Lihat Juga :
Menperin Ungkap Formulasi Subsidi Kendaraan Listrik Masih Dirumuskan

15. Investor Bitcoin Michael Saylor kekayaan pada Maret adalah sebesar US,6 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

16. Investor kripto Matthew Roszak kekayaan pada Maret adalah sebesar US,4 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US miliar.

17. Investor Bitcoin Tim Draper pada Maret adalah sebesar US,2 miliar sementara pada Desember hanya tersisa US0 juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Hujan Bawa Berkah, Pedagang Jas Hujan Untung Ratusan Ribu per Hari******

Pedagang jas hujan mendapatkan keuntungan hingga Rp300 ribu per hari Desember ini.
Pedagang jas hujan mendapatkan keuntungan hingga Rp300 ribu per hari Desember ini. Ilustrasi. (Andhika Prasetia/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagang jas hujan memanen keuntungan beberapa bulan terakhir. Selama musim penghujan, para pedagangini bisa meraup untung ratusan ribu dalam sehari.

Juan (32) salah seorang pedagang jas hujan sekaligus tukang parkir minimarket di daerah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kecipratan cuan dari hujan. Ia mengaku bisa mendapat keuntungan hingga Rp200 ribu hingga  Rp300 ribu sehari.

"(Jas hujan) tudung kan Rp15 ribu, kalau plastik langsunganRp10 ribu, Saya ambil modalnya kadang goceng (Rp5.000), kadang Rp8.000. Keuntungannya Rp300 ribu ada lah, kan hujan nggak tiap hari juga," kata Juan saat ditemuiCNNIndonesia.com, Rabu (28/12).

Dalam cuaca seperti belakangan ini, ia bisa menjual dari 15 hingga 30 jas hujan, tergantung waktu hujan berlangsung. Pembeli paling banyak saat hujan turun di jam pulang kantor. Tak hanya pengendara sepeda motor, namun penumpang ojek onlinejuga kerap membeli jas jualannya.

"Tergantung jamnya, kalau siang itu orang kebanyakan mau neduh, tapi kalau jam pulang kerja orang kan ingin cepat sampai rumah," ujar Juan.

Lihat Juga :
Pengamat Soal Tarif KRL Orang Kaya: Kebijakan Mundur Bisa Bikin Macet

Selain Juan, pemilik warung kelontong di Depok, Jawa Barat, Eko juga merasakan keuntungan pada musim hujan. Setidaknya, ada 5-10 pembeli jas hujan datang ke warungnya.

"Musim hujan ini ada (peningkatan) sih, terutama di awal-awal musim hujan. Sebulan-dua bulan lalu itu lumayan naiknya. Lebih dari 50 persen bahkan," kata Eko.

Menurutnya, kebanyakan pembeli jas hujan adalah orang-orang yang berteduh di warung. Tipe jas hujan yang dibeli kebanyakan yang sekali pakai, sebagian kecil lainnya memilih jas hujan yang lebih awet dan tahan lama.

"Yang sekali pakai ada, yang bisa berkali-kali juga ada semua. Kebanyakan tapi beli yang plastik sih, karena orang belinya kalau mendadak gitu pas neduh di de[an warung," ucapnya.

Ia mengaku keuntungannya berkisar di Rp150 ribu-Rp200 ribu per hari. Keuntungannya meningkat drastis dibandingkan dengan sebelum musim hujan.

"Mungkin kalau sekarang bisa sampai Rp200 ribuan buat keuntungannya. Kalau dulu satu ajayang beli sudah untung. Ini hampir 100 persen bisa lebih peningkatannya," ungkap Eko.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

Tarif KRL Orang Miskin dan Kaya Nodai Hakikat Angkutan Umum******

Pengamat mengkritik keras rencana Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mematok tarif KRL baru untuk orang kaya.
Pengamat mengkritik keras rencana Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mematok tarif KRL baru untuk orang kaya. Ilustrasi. (cnnindonesia/adiibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengamat mengkritik keras rencana Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mematok tarif KRL baru untuk orang kaya. Jika terwujud, itu menjadi ironi yang merusak hakikat angkutan umum.

Budi menegaskan tarif KRL tidak akan naik di 2023, tetapi bakal ada penyesuaian bagi kelompok masyarakat mampu. Orang kaya bakal membayar tarif KRL tanpa subsidi.

Skema kartu disiapkan Budi untuk membedakan profil penumpang KRL. Meski arah kebijakan ini belum jelas, Budi pede hal tersebut adalah langkah pas agar subsidi tepat sasaran.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan pihaknya tengah mengkaji pilihan-pilihan kartu perjalanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan kemampuan membayar.

Adita menegaskan tarif KRL masih disubsidi negara lewat skema public service obligation(PSO). Namun, kenaikan biaya operasional belum dibarengi dengan kenaikan tarif.

"Maka perlu dilakukan berbagai upaya agar besaran PSO tetap dapat dikelola dengan baik dan tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan," jelasnya dalam keterangan resmi.

Lihat Juga :
Pengamat Soal Tarif KRL Orang Kaya: Kebijakan Mundur Bisa Bikin Macet

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal menegaskan pihaknya sedang mengumpulkan data dari lembaga atau kementerian terkait untuk merumuskan kebijakan tarif KRL orang kaya.

Merespons bola liar yang bergulir, Direktur Eksekutif Institut Studi Transportasi (INSTRAN) Deddy Herlambang menyampaikan dua perspektif yang bisa membuka mata Kemenhub.

"Kalau menurut saya mengenai masalah tarif itu memang agak aneh atau ironis. Mungkin baru ada di Indonesia kalau misal itu (tarif KRL orang kaya) benar-benar terjadi, diaplikasikan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (28/12).

Deddy menegaskan di belahan dunia mana pun, termasuk Hong Kong, Jepang, hingga negara-negara Eropa, menerapkan tarif KRL yang sama. Tidak ada perbedaan tarif untuk orang kaya, miskin, tidak mampu, hingga setengah mampu.

Lihat Juga :
Dirjen KA Kemenhub Blak-blakan soal Tarif KRL 'Orang Kaya'

Ia tak bisa membayangkan jika nanti ada warga negara asing (WNA) atau masyarakat di luar Jabodetabek yang datang ke Ibu Kota dan naik KRL malah ditanya data kekayaan, laporan pajak, hingga nomor pokok wajib pajak (NPWP).

"Semuanya diberlakukan tarif yang sama, apalagi transportasi KRL itu (angkutan) umum. Jadi menurut saya justru (perbedaan tarif) itu tidak tepat," tegas Deddy.

Kendati, Deddy setuju soal subsidi tepat sasaran. Menurutnya, mereka yang berpenghasilan di bawah upah minimum regional (UMR) bisa menjadi sasaran target subsidi tarif KRL.

Ia menyarankan sinergi pendataan masyarakat tidak mampu bisa dimulai dari RT/RW. Setelah itu, Kemenhub dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Sosial (Kemensos) perlu selaras dalam pengecekan data.

Lihat Juga :
Anker Protes Tarif KRL Si Kaya Bakal Naik: Mending Saya Ngisi Bensin

Deddy tak menutup mata soal kehadiran berbagai kartu dengan niat subsidi untuk orang miskin, seperti kartu Indonesia sehat (KIS) hingga kartu Jakarta pintar (KJP). Ia menyayangkan kartu subsidi transportasi tak kunjung ada.

"Jadi kalau semisal pemerintah mau menaikkan tarif, itu silakan, tapi yang disubsidi harus benar-benar yang tidak mampu. Itu ada semacam kartu transportasi, itu yang harus diaplikasikan. Saya pikir data-datanya bisa kalau misalnya ada niat yang baik," jelasnya.

Deddy menegaskan jangan sampai subsidi tepat sasaran ini menimbulkan kecemburuan sosial. Ia khawatir nantinya si kaya malah semena-mena dengan si miskin yang tarifnya lebih murah.

Menurutnya, perlu ada pendekatan sosiologis untuk penerapan perbedaan tarif KRL. Pasalnya, para penumpang kemungkinan tetap bercampur dalam gerbong yang sama.

"Memang tidak bisa serta-merta ini harus tarif si kaya, si miskin, atau tarif biasa, nanti akan blunder sosial malah menjadi petaka besar transportasi kita yang harusnya shifting angkutan umum berhasil malah gagal," ujarnya.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Tarif Orang Miskin dan Kaya Sulit Diterapkan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:pinjam uang di bukalapak

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjaman bulanan online langsung cair ktp
timnas4d togel
trisula88 slot
apk yang bisa kredit hp
wd 138 slot
cara beli hp di kredivo
prediksi partai togel
slot gacor win
cara pengajuan kredit hp di akulaku
Daftar isi semua bab
Bab 1 paling gacor malam ini
Bab 2 demoslot89
Bab 3 peraktoto
Bab 4 cara dapat uang dolar
Bab 5 gacor303
Bab 6 slot qris
Bab 7 bimabett
Bab 8 juara4d
Bab 9 bigwin138 deposit pulsa tanpa potongan
Bab 10 rtp live admin jarwo
Bab 11 dewaslot388
Bab 12 situs slot menang terus
Bab 13 situs slot judi online24jam terpercaya
Bab 14 dragon slot 88
Bab 15 situs judi resmi terpercaya
Bab 16 zilong88
Bab 17 beli laptop pakai kredivo
Bab 18 slot 138 demo
Bab 19 game togel
Bab 20 daftar slot yang lagi gacor sekarang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2062bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Berkeliaran tanpa akhir

jacpot86
Presiden Jokowi memerintahkan Menhub Budi Karya Sumadi untuk mengatur slot penerbangan di Indonesia, termasuk tidak melayani penerbangan yang tak produktif.
Presiden Jokowi memerintahkan Menhub Budi Karya Sumadi untuk mengatur slot penerbangan di Indonesia, termasuk tidak melayani penerbangan yang tak produktif. (CNN Indonesia/Mochammad Ryan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi untuk mengatur slot penerbangan di Indonesia, termasuk tidak melayani penerbangan yang tak produktif.

"Hari ini Bapak Presiden mengadakan rapat terbatas (ratas) dan menugaskan kami untuk melakukan pemetaan berkaitan dengan slot time, berkaitan dengan penerbangan dalam dan luar negeri," ungkap Budi di Kantor Presiden, Senin (26/12), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Budi mencatat penerbangan dalam negeri Indonesia saat ini dibandingkan dengan 2019 sudah pulih 71 persen. Bahkan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten sudah mencapai tingkat pemulihan 90 persen. 

Budi menegaskan Kemenhub sudah melakukan beberapa hal untuk mengatur slot penerbangan. Pertama, mendistribusikan atau re-balancing terhadap kapasitas 3 terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta.

"Sebagai contoh, Terminal 3 sebagian (dialihkan) ke 2F sehingga penerbangan umroh bisa dilakukan di 2F. Ini sangat signifikan," jelas Budi.

Kedua, mengurangi jumlah peserta umroh di Terminal 3 dan 2. Namun, dibuat satu launch yang nyaman layaknya hotel. Budi mengatakan langkah tersebut membuat pengantar jemaah umroh bisa menunggu lebih dari 3-4 jam dengan fasilitas yang bagus.

Lihat Juga :
Jokowi Beri Restu, Erick Thohir Bakal Bubarkan BUMN PT PANN

Ketiga, bagaimana mengoptimalkan runway tiga di Bandara Soekarno-Hatta. Menurutnya, ini harus dioptimalkan agar kapasitas dan antrean pesawat menjadi lebih baik.

"Kami juga minta PT Angkasa Pura II (AP II) dan kawan-kawan untuk meningkatkan ground handling, itu yang kadang-kadang menyebabkan keterlambatan," tegasnya.

Keempat, Kemenhub bersama AP II dan AirNav Indonesia akan melakukan distribusi slot. Budi sadar ada golden time pada pagi dan sore hari. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada maskapai penerbangan untuk menyebar penerbangan pada waktu-waktu lain.

Selain itu, Budi mengatakan permintaan pada bandara internasional di musim dingin dan panas 2023 tinggi. Pihaknya akan meningkatkan kemampuan bandara-bandara sekaligus menertibkan dan menyeleksi penerbangan yang produktif.

"Penerbangan produktif pasti akan kami berikan, tetapi kalau penerbangan itu tidak produktif, Pak Presiden menginstruksikan untuk tidak terlalu dilayani dulu," pungkas Budi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Infinity: Dari Mata Sharingan hingga Mata Samsara

game slot paling gacor
Kapal penumpang Pelni KM Kelimutu yang mengevakuasi wisatawan di Karimunjawa bisa menembus ombak setinggi 6 meter.
Kapal penumpang Pelni KM Kelimutu yang mengevakuasi wisatawan di Karimunjawa bisa menembus ombak setinggi 6 meter. (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pelni(Persero) menugaskan kapal penumpang KM Kelimutu untuk mengangkut wisatawanyang terjebak cuaca buruk tiba di Pelabuhan Legon Bajak, Karimunjawa, Jawa Tengah. Kapal ini dikerahkan karena mampu melewati ombak hingga enam meter.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik Taupik mengatakan sebanyak 500 wisatawan domestik dan asing telah dijemput pada Selasa (27/12) malam, dan diharapkan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, sekitar pukul 04.30 WIB.

"Dengan ukurannya, KM Kelimutu dapat melewati ombak empat sampai enam meter dengan aman. Meski mengalami keterlambatan, alhamdulillahkapal dapat sandar pukul 21.56 WIB dan proses embarkasi dilakukan dengan tertib dan aman," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (28/12).

KM Kelimutu sendiri memiliki panjang 99 meter, tinggi haluan 9 meter dan bobot 1.400 ton. Kapal tipe 1000 pax ini regular melayari Surabaya-Sampit-Semarang-Kumai-Semarang-Karimunjawa, pulang-pergi (PP).

Khusus untuk evakuasi wisatawan, kapal dipercepat tiba di Karimunjawa. Dari seharusnya tiba pada 30 Desember 2022 menjadi maju lebih cepat, yakni 27 Desember 2022. Kapten Anwar Noor bertindak sebagai nakhoda KM Kelimutu dengan membawahi 60 kru kapal.

Lihat Juga :
BreadTalk Ganti Nama Jadi MAKO

Penugasan penjemputan wisatawan ini diawali oleh surat permohonan Bupati Jepara kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Selanjutnya Kemenhub menugaskan Pelni, yang dengan segera melakukan penyesuaian rute dan jadwal kapal terdekat dari Karimunjawa.

"Segera setelah kami mendapatkan permintaan dari Kementerian Perhubungan untuk membantu proses evakuasi, kami secepat mungkin mempersiapkan kapalnya. Untuk membantu kelancaran evakuasi, kami juga menambahkan tenaga pengamanan dengan bantuan Ditpolair Kalimantan Tengah," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

kegelapan ekstrem

cara pengajuan kredit akulaku
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan masih merumuskan formulasi subsidi kendaraan listrik.
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan masih merumuskan formulasi subsidi kendaraan listrik. (dok. Kementerian Perindustrian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan masih merumuskan formulasi subsidi kendaraan listrik.

Nantinya, tidak hanya mobil dan motor listrik yang mendapatkan subsidi, namun juga untuk bus. Bahkan, kendaraan hybrid juga akan mendapatkan subsidi. Menurutnya, kebijakan ini diambil untuk menyokong industri berbasis listrik dalam negeri.

"Yang pasti kebijakan pemberian insentif bagi pembelian mobil, dan atau motor, dan atau bus listrik itu kita ambil untuk mendorong pengembangan industri berbasis listrik di Indonesia," kata Agus di Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Menurutnya, hitungan pemberian subsidi ini bukan hal yang mudah sebab perlu mempertimbangkan berbagai faktor. Terlebih, pemerintah masih harus meminta persetujuan DPR terkait anggaran yang akan diajukan.

"Jadi ini bukan hal yang simpel, tapi prinsipnya pemerintah sangat mendukung pengembangan dari industri otomotif berbasis baterai. Percepatan-percepatan ini yang akan kita lakukan," tutur Agus.

Lebih jauh, ia menjelaskan mekanisme subsidi yang akan diberikan kepada bus listrik akan berbeda motor dan mobil listrik. Sebab, menurutnya, bus digunakan untuk kepentingan publik dan bukan pribadi.



Salah satu yang dipertimbangkan saat ini adalah subsidi motor dan mobil listrik akan diberikan kepada pembeli. Sementara, bus listrik tidak dibeli oleh perorangan melainkan kantor pemerintahan, pengusaha, dan lainnya.

"Bus listrik akan kita pelajari lagi, kalau mobil dan motor diberikan kepada pembeli, jadi rupiah (subsidi) itu diberikan kepada pembeli. Jadi ini yang demand side kita berikan, kalau bus yang beli kan bukan masyarakat, pengusaha atau pemerintah daerah, nanti yang akan kita hitung secara berbeda," ungkapnya.

Sedangkan, untuk kendaraan hybrid atau campuran antara listrik dan bahan bakar minyak (BBM), Agus menjelaskan bakal memberi subsidi yang lebih sedikit ketimbang kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Erick Klaim Penggabungan Damri dan PPD Untuk Sehatkan Perusahaan

Ia mengungkapkan saat ini baru ada dua perusahaan kendaraan listrik di Indonesia yaitu Hyundai dan Wuling. Menurutnya, informasi terkait subsidi kendaraan listrik ini disebarkan untuk menunjukkan upaya pemerintah mendorong perusahaan-perusahaan berinvestasi di sektor ini.

Kendati, Agus mengaku masih enggan membuka terlalu banyak terkait kebijakan kendaraan listrik sebab khawatir menimbulkan kesan yang tak sesuai dengan tujuannya.

"Jadi ada beberapa hal yang masih harus di-keep, mohon maaf, karena kita tidak mau menimbulkan satu kesan yang salah nanti, kalau kita menyampaikan informasi (kendaraan listrik)," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Pertempuran yang tak terkalahkan

freespbo
Penumpang taksi bandara Halim Perdanakusuma mengeluhkan monopoli taksi dan tambahan biaya bandara.
Penumpang taksi Bandara Halim Perdanakusuma mengeluhkan monopoli taksi dan tambahan biaya bandara. Ilustrasi. (Ilyas Fadilah/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebuah utas yang mengeluhkan harga taksi di Bandara Halim Perdanakusuma mendadakviral. Pembuat utas tersebut, Sylvi Kartika, menceritakan terbatasnya pilihan kendaraan dari bandara Halim. Dalam cuitannya, Sylvi mengungkapkan hanya ada tiga opsi kendaraan yaitu taksi Puskopau, Grab Puskopau, dan Gojek Puskopau.

Sylvi menyebut kisaran harga dari bandara ke rumahnya jika menggunakan Blue Bird berkisar Rp60 ribu hingga Rp80 ribu. Namun, saat menggunakan Grab Puskopau ia harus membayar Rp118 ribu. Belum lagi, ia diminta membayar biaya tambahan atau surcharge bandara.

"Semua yang ada Puskopau ini harganya mark-up. HLP-rumah gueitu kisaran Rp60an ribu-Rp80an ribu. Grab gue(harganya) Rp118 ribu. Udahgitu penumpang disuruh bayar lagi surchargeRp15 ribu," ujarnya melalui akun twitter @sylvkartika, dikutip Selasa (27/12). CNNIndonesia.comtelah mendapatkan izin untuk mengutip utas tersebut.

Sylvi menilai jika memang tujuan mark-upongkos taksi ini untuk maintenancebandara, semestinya pihak bandara membebankan biaya tersebut kepada maskapai. Jika demikian, maka biaya tersebut sudah termasuk di dalam tiket pesawat yang dibeli penumpang.

[Gambas:Twitter]

Meskipun ia mengakui surchargejuga berlaku di Bandara Soekarno-Hatta, namun menurutnya masih terdapat opsi taksi lain seperti Blue Bird dengan harga yang normal.  

Sylvi pun mempertanyakan kenapa penumpang harus membayar surchargedan alasan tak ada Blue Bird di Bandara Halim. Jika alasan yang diberikan oleh Bandara Halim masuk akal, ia tak keberatan untuk menerima biaya tersebut.

"Keluhan gueini cuma keluhan warga yang mau pelayanan publik itu lebih baik, bukan berarti gueharus jalan keluar dulu. Kita punya KPPU yang mengatur tentang monopoli usaha, katanya negara hukum. So let's use that as the basis," tutur Sylvi.

Sejauh ini, CNNIndonesia.comtelah menghubungi VP of Corporate Communications Angkasa Pura II Cin Asmoro selaku operator pengelola Bandara Halim. Namun, pihak terkait belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]

Penebusan Xu Xian

tenor akulaku hanya 3 bulan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat menghindari cuaca ekstrem dengan tak pergi ke luar kota di masa libur Nataru.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat menghindari cuaca ekstrem dengan tak pergi ke luar kota di masa libur Nataru. (Muchlis Jr - Biro Setpres).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat menghindari cuaca ekstremdengan tak pergi ke luar kota di masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru) jika tidak penting.

"Saya sempat mention, seperti headline di beberapa media mainstream, bahwa cuaca itu sangat menggoda dan menantang," katanya dalam Jumpa Pers Akhir Tahun 2022 dan Outlook Kegiatan 2023 di Kantor Kemenhub, Selasa (27/12).

Budi menekankan Kemenhub menaruh perhatian khusus terhadap beberapa insiden yang terjadi di masa libur Nataru imbas cuaca ekstrem, seperti di Karimunjawa hingga penutupan sementara Pelabuhan Merak dan Bakauheni.

"Saya mengimbau agar, ya kalau gak penting-penting banget jangan ke luar kota, di dalam kota saja sehingga lebih aman. Dan juga Cipali dan Subang punya potensi untuk banjir," imbau Menhub.

Selain cuaca ekstrem, Budi juga mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum secara resmi menghapuskan atau menyudahi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Menhub Budi menekankan masyarakat harus selalu berhati-hati dalam melakukan kegiatan karena menghadapi dua tantangan, yakni cuaca ekstrem dan pembatasan covid-19 yang belum resmi usai.

Lihat Juga :
Menhub Pastikan Tarif KRL Tak Naik di 2023

"Oleh karenanya di sektor penerbangan dan kereta api kami tetap menggunakan konsep PeduliLindungi yang telah dilakukan," tegas Budi.

Sebelumnya, Pelabuhan Merak menuju Bakauheni atau sebaliknya ditutup imbas cuaca buruk pada Kamis (22/12). Lalu, aktivitas pelabuhan dibuka kembali beberapa jam setelahnya.

Ada juga insiden mobil tercebur di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Banten pada Jumat (23/12) malam. Mobil mini bus itu terjatuh ke laut akibat kelalaian petugas penjaga pintu Kapal Fery Shalem.

Sementara itu, lebih dari 300 wisatawan terjebak di Pulau Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah. Kapal penyeberangan dari Pelabuhan Jepara terakhir merapat ke Karimunjawa pada Kamis (22/12) lalu.



Setelah itu, tak ada kapal yang bisa melakukan penyeberangan dari atau ke pulau karena cuaca buruk.

Menurut kesaksian salah satu wisatawan yang ada di sana, bahan makanan hingga bahan bakar minyak (BBM) mulai langka.

Beruntung, KM Kelimutu milik PT Pelni yang menjemput ratusan wisatawan tersebut sudah berlayar hari ini, meski diperkirakan terlambat datang imbas gelombang tinggi.

Corporate Secretary PT Pelni Opik Taufik mengatakan KM Kelimutu yang sedianya dijadwalkan tiba pukul 17.00 WIB, baru akan bersandar sekitar pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Berubah menjadi loli dan mainkan game

ligagacor
Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat ada 80.311 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Hari Natal 2022.
Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat ada 80.311 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Hari Natal 2022. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional mencatat sebanyak 80.311 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Hari Natal 2022. Jumlah ini meningkat 7,02 persen dibandingkan volume lalu lintastransaksi normal, yaitu 75.044 kendaraan.

Marketing and Communication Department HeadJasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan lalu lintas tersebut terdistribusi melalui dua gerbang tol (GT). Pertama, melalui GT Cengkareng, Jalan Tol Profesor Doktor Insinyur Sedyatmo.

"Peningkatan volume lalu lintas transaksi di GT Cengkareng sebanyak 7,03 persen atau terealisasi 65.028 kendaraan dibanding dari lalu lintas normal sebanyak 60.759 kendaraan," kata Irra dalam keterangan tertulis, Selasa (27/12).

Sementara itu, lalu lintas di Jawa Barat tercatat ada peningkatan pergerakan di GT Cileunyi Jalan Tol Padaleunyi. Pada GT ini, ada 25.830 kendaraan keluar dari Bandung menuju wilayah Rancaekek, Garut dan sekitarnya. Volume lalu lintas transaksi di GT tersebut meningkat 8,16 persen dari lalu lintas normal, yaitu sebanyak 23.880 kendaraan.

Lalu, volume lalu lintas transaksi dari arah sebaliknya atau yang menuju arah Bandung melalui GT Cileunyi tercatat 33.464 kendaraan atau meningkat 14,05 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 29.340 kendaraan.

[Gambas:Video CNN]

Adapun kendaraan yang melalui GT Pasteur Jalan Tol Padaleunyi terpantau sebanyak 32.827 kendaraan atau turun 2,49 persen dari lalu lintas normal menuju arah Bandung. Sedangkan, kendaraan yang meninggalkan kota Bandung melalui GT ini tercatat 33.357 kendaraan atau meningkat 0,01 persen dibanding lalu lintas normal sebanyak 33.266 kendaraan.

"Jasa Marga mengimbau kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan saldo e-tolluntuk kenyamanan perjalanan," pungkas Irra.

[Gambas:Video CNN]

(lyd/pta)