petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus new member 100 to 4x

slot maxwin terbesar 150Jutaan kata 681752Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus new member 100 to 4x》

Alasan Agung Podomoro Jual Central Park Rp4,5 Triliun******

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjual kepemilikan saham di Central Park Mall (CPM) senilai Rp4,5 triliun kepada PT CPM Assets Indonesia.
PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjual kepemilikan saham di Central Park Mall (CPM) senilai Rp4,5 triliun kepada PT CPM Assets Indonesia. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) menjual kepemilikan saham di Central ParkMall (CPM) kepada PT CPM Assets Indonesia. Pusat perbelanjaan itu berlokasi di Podomoro City, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

CPM dijual untuk menyehatkan kondisi keuangan dan membayar utang kepada Guthrie Venture Pte Ltd yang akan jatuh tempo pada 20 November 2022. Nilai transaksi jual beli CPM mencapai Rp4,53 triliun.

Sebagian hasil penjualan tersebut juga digunakan untuk membeli saham baru yang diterbitkan CPM Assets Indonesia sebesar 28,58 persen pada 23 September 2022. Dengan begitu, perseroan masih memiliki saham atas Central Park Mall.

Adapun aset yang dijual terdiri dari 149 sertifikat hak milik atas satuan rumah susun (SHMRS) milik perseroan atas Pusat Perbelanjaan (Mal) Central Park.

Transaksi jual beli tersebut dilakukan berdasarkan akta penyertaan keputusan pemegang saham di luar rapat nomor 43, 23 September 2022.

Perseroan menerangkan bahwa transaksi yang dilakukan adalah transaksi material. Artinya, transaksi itu merupakan bagian dari kegiatan usaha yang dijalankan dalam rangka menghasilkan pendapatan dan akan dilakukan secara rutin, berulang atau berkelanjutan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Harga Kripto Kompak Merana Pagi Ini Dipimpin Cardano******

Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA).
Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA). ( iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto kompak melemah pada 24 jam terakhir. Pelemahan dipimpin oleh cardano (ADA).

Mengutip coinmarket, kripto tersebut melemah 3,25 persen ke level USIHSG Diprediksi Hijau Meski Suku Bunga BI Naik******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (21/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (21/10). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Jumat (21/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menilai IHSG berpeluang menguat dalam jangka pendek.

"Candlestickmembentuk long white body. Kebijakan Bank Indonesia menaikkan suku bunga 50 bps ini dianggap baik untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga The Fed dan mempertahankan nilai tukar rupiah," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih bisa bertahan dalam zona hijau yang juga ditunjang oleh rilisnya data perekonomian yang menunjukkan hasil yang membaik.

"Kenaikan yang terjadi dalam pola gerak IHSG telah berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik, keseriusan kenaikan akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang IHSG masih mampu ditutup di atas resisten levelnya secara beruntun," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentangsupport6.789 dan resistance6.998.

Lihat Juga :
Pemerintah Siapkan 30 Bus Listrik saat KTT G20

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, ITMG, TLKM, BBNI, SMGR, GGRM, AALI, dan ASRI.

IHSG menguat ke level 6.980 pada Kamis (20/10). Indeks saham menguat 120,23 poin atau plus 1,75 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp15,81 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 25 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),3398 per keping. Dengan pelemahan ini, ADA sudah melemah 12,22 persen selama sepekan belakangan ini.

Pelemahan diikuti XRP dan solana (SOL). Untuk XRP, selama 24 jam terakhir XRP melemah 2,67 persen ke USTelkom Unjuk Keunggulan Ekosistem Digital di SOE International 2022******

Telkom memperlihatkan keunggulan ekosistem digital yang dikembangkan pada acara SOE International Conference 2022 melaui booth Digital Ecosystem Zone.
Direktur Consumer Service sekaligus Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom FM Venusiana melakukan pemaparan di booth Digital Ecosystem Zone kepada Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair, dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo. (Foto: Arsip Telkom)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) unjuk kebolehan dan keunggulan ekosistem digital yang dimilikinya pada boothDigital Ecosystem Zone di event SOE International Conference 2022, Nusa Dua, Bali.

Direktur Consumer Service sekaligus Plt Direktur Enterprise & Business Service Telkom, FM Venusiana berkesempatan memaparkan dukungan digitalisasi yang Telkom berikan untuk Indonesia di depan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Pada waktu yang sama, juga didemokan 5G Artificial Intelligence(AI) Robot.

Mengangkat tema Economic Transformation through Digitalization: Empowering Society to Accelerate Digital Economy, Telkom membawa tiga narasi besar dukungan untuk mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital, yakni lingkungan digital, masyarakat digital, dan ekonomi digital.

Saat ini layanan IndiHome telah menjangkau 499 IKK dan Telkomsel lebih dari 98 persen populasi. Untuk masyarakat dan ekonomi digital, Telkom menampilkan platform dan layanan digital yang memberikan kemudahan bagi berbagai lapisan masyarakat, baik personal, UMKM hingga korporasi.

Adapun beberapa produk unggulan yang disajikan adalah PaDi UMKM, BigBox, Agree, Logee, Pijar, dan lainnya. Ketiga aspek penting ini dikemas dalam format video, demo produk dan maket proyeksi.

"Ini adalah bentuk nyata dari implementasi digitalisasi Indonesia. TelkomGroup ingin memperlihatkan kepada publik dunia bahwa Indonesia adalah negara yang besar, tidak hanya dari potensi ekonomi digitalnya yang akan terus berkembang, tapi juga dari sumber daya khususnya BUMN melalui berbagai inovasi dan transformasi yang dilahirkan," ungkap SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza dalam keterangannya, Rabu (19/10).

MetaNesia Experience Center pun turut hadir dalam expo ini. metaNesia, dunia virtual yang menjadi penghubung ekonomi digital Indonesia milik Telkom ini hadir untuk memberikan pengalaman terkini melalui dunia Metaverse yang dapat dimanfaatkan untuk pasar yang masif.

MetaNesia dapat membantu membangun solusi bisnis dengan cara-cara kreatif yang baru dan khas sehingga para pelaku usaha dapat membangun komunikasi yang lebih mendalam dengan target audiens, menciptakan ekonomi digital bagi bisnisnya, dan membangun dampak yang relevan dan berharga bagi audiensnya.

Saat ini, metaNesia didukung smarteye.id yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan augmented realitydan virtual reality.

Tak ketinggalan, berbagai skenario implementasi 5G (use-cases) milik Telkomsel pun turut ditunjukkan, seperti 5G Smart Mining dan 5G Artificial Intelligence(AI) Robot. Untuk use-caseutama, Telkomsel mengusung beberapa teknologi dalam skenario 5G Smart Mining, yakni 5G in The Box, 5G Connected Worker,dan 5G Computer Vision.

Teknologi 5G Smart Miningtersebut membuka peluang besar terhadap transformasi digital serta peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional perusahaan. Seperti pada implementasi untuk industri pertambangan bersama PT Freeport Indonesia dan MIND ID melalui penerapan 5G Underground Smart Mining pertama di Indonesia pada September 2022.

Selain 5G Smart Mining, Telkomsel juga menghadirkan use-case 5G AI Robot, sebuah robot dengan kemampuan menyerupai manusia.

(rir/rir),4461 dan sepekan sudah turun 10,57 persen.

Pelemahan juga dialami oleh BNB yang dalam 24 jam terakhir sudah turun 0,71 persen dan 2,49 persen selama sepekan terakhir.

Meski demikian, ada juga sejumlah kripto yang melaju di zona hijau, meskipun tipis. Salah satunya, bitcoin.

Kripto dengan nilai kapitalisasi terbesar tersebut menguat 0,07 persen dalam 24 jam terakhir. Meski demikian, dalam seminggu bitcoin masih melemah 3,79 persen.

Penguatan juga dialami oleh ethereum. Selama 24 jam terakhir kripto tersebut sudah menguat 0,47 persen. Tapi selama sepekan, kripto tersebut masih melemah 0,36 persen.

Lihat Juga :
Alasan Batik Air Ubah Jadwal Pesawat Ari Lasso dari Singapura

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Tujuh Sektor Menguat, IHSG Hijau di Level 7.017******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,53 persen ke 7.017 pada Jumat (21/10) sore.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0,53 persen ke 7.017 pada Jumat (21/10) sore. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 7.017 pada Jumat (21/10). Indeks saham menguat 37,11 poin atau plus 0,53 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,58 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 298 saham menguat, 237 terkoreksi, dan 168 lainnya stagnan. Terpantau, tujuh dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor keuangan di angka 1,53 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas melemah. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,43 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong tumbuh 0,27 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan turun 0,22 persen.

Lihat Juga :
5 Dampak Kenaikan Suku Bunga BI yang Bikin Beban Hidup Makin Berat

Bursa saham Eropa juga mayoritas melemah. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,29 persen, indeks CAC 40 di Prancis turun 1,24 persen, dan indeks DAX di Jerman melemah 0,99 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 turun 0,80 persen, indeks NYSE melemah 0,77 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,61 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:sjo777

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
slot online pasti menang
situs slot gacor tanpa to
situs game slot paling gacor
depo 50 bonus 50 to 3x
gacor 8800
elang win situs slot
airbet88 penipu
asus togel
joker123 terbaru
Daftar isi semua bab
Bab 1 pengalaman beli hp pakai kredivo
Bab 2 pinjam uang 300 ribu
Bab 3 erek erek penolong
Bab 4 pasti gacor slot
Bab 5 pinjol ilegal 2023
Bab 6 slot gmwin
Bab 7 arti mimpi togel
Bab 8 pusat gacor slot
Bab 9 angka jitu orang gila
Bab 10 trik gaple terbaik
Bab 11 sloto89
Bab 12 menu 4d slot
Bab 13 jp paus togel
Bab 14 daya4d login
Bab 15 keterlambatan bayar kredivo
Bab 16 dewa888
Bab 17 situs situs slot gacor
Bab 18 gnowin
Bab 19 olympus link slot
Bab 20 perjuangan slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah948bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Setan paling kuat, Tang Seng

situs slot hondatoto
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengkritik LRT Palembang sebagai proyek gagal. Tapi, ia kemudian meminta maaf karena pendapatnya itu dari sisi akademis.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengkritik LRT Palembang sebagai proyek gagal. Tapi, ia kemudian meminta maaf karena pendapatnya itu dari sisi akademis. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengkritik LRTPalembang sebagai sebuah proyek gagal. Namun, ia meminta maaf atas pernyataannya tersebut. 

Permintaan maaf ia sampaikan dalam unggahan instagramnya awal pekan ini. Permintaan maaf khususnya ia sampaikan kepada warga Palembang.

"Permohonan maaf kepada warga Palembang jika poin diskusi Studi Pembangunan di Jababeka terkait studi-studi kasus transportasi dianggap kurang berkenan." ujar pria yang akrab disapa Emil ini dalam instagramnya, Senin (24/10).

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan LRT Palembang sebagai proyek gagal. Menurutnya, kegagalan terjadi akibat pengambilan keputusan LRT Palembang  yang dasar perencanaannya dilakukan berdasar tujuan politik. Ridwan Kamil mengatakan keputusan membuat LRT Palembang didasarkan atas hajatan besar Asian Games 2018.

"Ada juga konsep saya kasih tahu kegagalan decisionRp 9 triliun membuat namanya LRT Palembang. Decision based-nya, political decision not planning decision. Ini karena ada mau ada Asian Games, harus ada koneksi dari Palembang ke Jakabaring," ungkap Ridwan Kamil seperti dikutip dari detik.com, Senin (24/10).

Ridwan Kamil luruskan pernyataan soal kegagalan itu. Ia menyatakan permasalahan pembangunan LRT Palembang ia sampaikan terkait permintaan developer di Bekasi-Karawang dalam sebuah diskusi.

[Gambas:Video CNN]

Dalam diskusi itu, tiba-tiba adadeveloperyang meminta dibangunkan MRT. Kemudian ia jawab permintaan itu dengan beberapa argumentasi. 

Pertama, MRT itu mahal. "Rp1 triliun per km. Tidak ada anggaran pemerintah daerah yang sanggup kecuali DKI mungkin," katanya.

Kedua, populasi harus besar supaya penuh dan balik modal cepat. Ketiga, harus terkoneksi dengan feeder dan jaringannya harus luas.

Lihat Juga :
Penumpang Transjakarta Curhat Saldo Sering Terpotong Dobel

Jika populasi sedikit tambahnya, nanti ada tantangan seperti LRT Palembang yang kondisi ridership-nya penumpang hariannya belum maksimal. Ia mengatakan diskusi itu pun sifatnya akademis.

"Bukan format tanya jawab dengan media," katanya.

"Mungkin kebiasaan saya sebagai mantan dosen yang selalu berargumen dengan memberi contoh studi kasus. Suka lupa bahwa dalam ber-statementakademik, melekat jabatan saya sebagai pemimpin daerah, sehingga ada kritikan "urus aja atuh jabar, jangan sok komen pembangunan daerah lain". Kritikan itu saya terima dengan lapang dada," ujarnya.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington
(agt/sfr)

Lin Ye, dokter tertinggi di kota

link 268slot
Philips akan mem-PHK 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilator dari pasaran.
Philips akan mem-PHK 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilator dari pasaran. Ilustrasi. (AFP/Axel Heimken).
Jakarta, CNN Indonesia--

Philips akan memutuskan hubungan kerja (PHK) terhadap 5 persen tenaga kerjanya atau sekitar 4.000 pekerjaan buntut penarikan ventilatordan peralatan medisnya dari pasaran.

Pasalnya, perusahaan yang bermarkas di Belanda ini mencatat kerugian sekitar 30 miliar euro sejak insiden penarikan 5,5 juta ventilator dari pasaran pada Juni 2021 lalu.

Sebanyak 4.000 pekerjaan yang akan dipangkas sebagai upaya perusahaan untuk merampingkan organisasinya. PHK ini akan terdampak pada pekerja Philips di seluruh negara operasional.

"Prioritas langsung saya adalah meningkatkan eksekusi, sehingga kami dapat mulai membangun kembali kepercayaan pasien, konsumen, dan pelanggan," tutur Jakobs dalam sebuah pertanyaan seperti dilansir Reuters, Senin (24/10).

"Ini (kebijakan PHK) merupakan keputusan yang sulit. Tetapi, perlu untuk segera diambil. Kami akan mengurangi tenaga kerja sekitar 4.000 pekerjaan secara global. Dan hal ini bukan lah hal yang enteng," terang dia melanjutkan.

Philips tercatat mempekerjakan 78.000 orang pada tahun lalu di seluruh dunia. Sekitar 5 persen di antaranya akan menerima pil pahit, yaitu PHK.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Akun Instagram BTPND Diretas, Dipakai Jual Iphone

Kebijakan PHK oleh perseroan akan menelan biaya sekitar 300 juta euro atau setara US5,41 juta pada kuartal keempat.

Pada kuartal ketiga tahun ini, Philips menyebut pendapatan yang disesuaikan sebelum bunga, pajak, dan amortisasi (EBITA) anjlok 60 persen menjadi hanya 209 juta euro.

Penjualan turun 6 persen menjadi hanya 4,3 miliar euro karena Philips menghadapi masalah kekurangan pasokan jauh lebih besar dari yang diperkirakan.

Diperkirakan, masalah pasokan akan terus membebani penjualan pada bulan-bulan berikutnya sampai akhir tahun nanti.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

Daftar keahlian saya

zeusslot777
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 (Sayung-Demak) beroperasi Desember 2022.
Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 (Sayung-Demak) beroperasi Desember 2022. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menargetkan JalanTol Semarang-Demak Seksi 2 (Sayung-Demak) beroperasi Desember 2022.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengungkapkan hingga saat ini, konstruksi ruas tol sepanjang 16,31 km itu telah mencapai 97,82 persen.

"Harapan kita pada akhir tahun ini Seksi 2 bisa dioperasikan untuk mendukung pelaksanaan libur NATARU akhir tahun 2022, ataupun dapat difungsionalkan jika belum keluar SK pengoperasiannya dan dinikmati oleh masyarakat bersama-sama," ujar Danang seperti dikutip dalam keterangan resmi, Sabtu (22/10).

"Selain itu juga jalan tol ini memberikan akses yang mudah menuju Kota Demak, dan tentunya dapat meningkatkan interaksi ekonomi, meningkatkan pariwisata hingga mendukung kelancaran arus logistik dari Barat ke Timur, dari Jawa Timur ke Jawa Tengah hingga ke DKI Jakarta," ujarnya.

Jalan Tol Semarang-Demak dikenal sebagai jalan tol atas laut yang terintegrasi dengan Tanggul Laut Kota Semarang. Selain juga berfungsi untuk penahan banjir rob, jalan tol ini diharapkan dapat mengatasi banjir dan genangan air yang selama ini menjadi permasalahan ibu kota Provinsi Jawa Tengah.

Direktur Utama PT PP Semarang-Demak Siswantono menambahkan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 ini siap dioperasikan sepenuhnya pada awal Januari 2023, dan direncanakan pada November dan Desember sudah bisa dilakukan Uji Laik Fungsi.

Lihat Juga :
Faisal Basri Kritik Keras Rencana Jokowi Larang Ekspor Timah

Siswantono menambahkan kehadiran Jalan Tol Semarang ke Demak bisa mengurai kemacetan yang biasanya mencapai 2 jam lamanya.

"Setelah Jalan Tol Seksi 2 ini beroperasi bisa ditempuh 45 menit perjalanan saja dan semakin lebih cepat," jelasnya.

Jalan Tol Semarang-Demak memiliki total panjang 26,7 km dan terbagi menjadi dua seksi. Rinciannya, Seksi 1 (Semarang - Sayung) sepanjang 10,69 Km yang merupakan porsi pemerintah Saat ini, Seksi 1 sedang dalam tahap pembebasan lahan untuk dilanjutkan konstruksinya.

Selanjutnya, Seksi 2 (Sayung - Demak) sepanjang 16,31 Km merupakan porsi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Mendampingi Putri Serangga

jayaslot4d
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim investasi senilai Rp200 triliun akan masuk ke IKN Nusantara pada tahap pertama.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim investasi senilai Rp200 triliun akan masuk ke IKN Nusantara pada tahap pertama. Ilustrasi. (AFP/Adek Berry).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim investasisenilai Rp200 triliun akan masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Jumlah itu, kata Bahlil, akan membangun proyek di IKN pada tahap pertama. "Angkanya tidak mengecewakan," imbuhnya dalam pemaparan investasi kuartal III-2022 di kantor BKPM, Senin (24/10).

"Artinya, saya mau sampaikan bahwa minimal Rp200 triliun akan bisa kita wujudkan dalam pembangunan proyek IKN di tahap pertama," lanjutnya.

"Beberapa negara sudah menyampaikan penawarannya kepada kami, bahkan sebagian sudah saya bawa ke bapak Jokowi. Tetapi sekali lagi, angka detailnya nggak boleh saya sampaikan, terkecuali sudah ada semi kontrak, baru kami bisa ngomong," jelasnya.

Bahlil memberikan bocoran beberapa negara yang sudah menyampaikan penawaran adalah China, Korea Selatan, Taiwan, serta beberapa negara di Eropa.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kaget Lihat Banyak Gelandangan di Washington

Sampai saat ini, penawaran para investor asing tersebut masih terus dikaji oleh pemerintah. "Jadi mereka itu yang ingin dan sudah menyampaikan penawarannya kepada kami," ungkapnya.

Sementara, tahun depan salah satu negara yang ditargetkan bisa masuk ke IKN adalah Uni Emirat Arab (UEA) dengan nilai investasi mencapai US miliar atau Rp311,26 triliun (asumsi kurs Rp15.563 per dolar AS).

"Kami targetkan 2023 ini secercah harapan sudah mulai bagus, karena mereka (UEA) akan masuk di IKN. IKN itu gede sekali yang sudah firm US$ 20 miliar, yang sudah oke mereka akan masuk di IKN dan beberapa investasi di sektor yang lain," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Jiang Pingchuan Su Yan

agen judi slot terpercaya

Terlahir kembali pada tahun 1993

mansion 777 slot login