petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

tawon erek erek

pedro4d 41Jutaan kata 928927Orang-orang telah membaca serialisasi

《tawon erek erek》

Tampil sejak awal, Haye dan Oratmangoen antar timnya petik tiga poin******

Tampil sejak awal, Haye dan Oratmangoen antar timnya petik tiga poin
Calon pemain naturalisasi Indonesia Thom Haye saat tampil membela timnya SC Heerenveen menang besar empat gol tanpa balas melawan tim juru kunci FC Volendam pada pekan ke-23 Liga Belanda di Stadion Kras, Belanda, Senin WIB (26/2/2024). ANTARA/HO-Heerenveen/pri.
Jakarta (ANTARA) - Dua calon pemain naturalisasi Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sama-sama mengantarkan timnya SC Heerenveen dan Fortuna Sittard menang pada pekan ke-24 Eredivisie atau kasta tertinggi Belanda ketika keduanya tampil sejak menit awal.

Dimulai dari Haye, peran penuhnya di lini tengah kembali menbuahkan hasil manis untuk timnya Heerenveen ketika memetik kemenangan kesembilannya musim ini saat mengalahkan Zwolle dua gol tanpa balas di Stadion Abe Lenstra, Belanda, Minggu.

Gol kemenangan Heerenveen dicetak oleh penalti Anas Tahiri pada menit ke-45+2 dan juga Pelle van Amersfoort pada menit ke-67.

Pada laga itu, Haye yang menjadi komando lini tengah mencatatkan 61 sentuhan, melakukan 45 umpan dengan akurasi 78 persen, satu key passes, satu crossing sukses, empat umpan lambung sukses dari enam percobaan, satu tembakan tepat sasaran, dua tembakan tidak tepat sasaran, empat dribble sukses dari lima percobaan, delapan ground duels won dari 14 kesempatan, satu aerial duels won, dua interceptions, dan tiga tackles.

Penampilan melawan Zwolle menandai 24 penampilan The Professor pada musim ini yang juga telah menyumbang tiga gol dan tiga asis.

Kemenangan ini membawa Heerenveen mengoleksi 31 poin dengan berada di posisi sembilan klasemen sementara.

Baca juga: Thom Haye antar Heerenveen menang besar dengan satu gol dan satu asis

Pada laga lainnya, Oratmangoen diberi kepercayaan oleh pelatih Danny Buijs tampil sejak menit awal ketika membintangi kemenangan timnya Fortuna Sittard di Eredivisie Belanda dengan skor 5-2 atas Excelsior di Stadion Offermans Jooesten, Belanda, Minggu.

Pesta lima gol Sittard dicetak oleh Justin Lonwijk (13'), hattrick Kaj Sierhuis (15', 29', 34'), dan Rodrigo Guth (68'). Sementara tim tamu, mendapatkan dua gol hiburan yang dicetak oleh Derensili Sanches (61') dan Richie Omorowa (82').

Bermain selama 72 menit, Oratmangoen mencatatkan 37 sentuhan, 27 umpan dengan akurasi 93 persen, satu key passes, dua umpan lambung sukses dari tiga percobaan, empat ground duels won dari enam kesempatan, dua aerial duels won dari tiga, dan satu interceptions pada laga ke-23-nya bersama Sittard musim ini.

Kemenangan ini membawa Sittard berada di posisi kesebelas klasemen sementara dengan koleksi 30 poin.

Sementara itu, beralih ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat atau kasta tertinggi di sana, calon kiper naturalisasi Indonesia Maarten Paes gagal memberikan kemenangan untuk FC Dallas saat takluk dengan skor tipi 1-2 dari Montreal di Stadion FC Dallas, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Pada laga pekan kedua MLS itu, Petar Musa (45+1') menjadi satu-satunya pencetak gol tunggal Dallas yang gagal membantu tim meraih kemenangan kedua setelah tim tamu mencetak dua gol melalui Jules-Anthony Vilsaint (20') dan Josef Martinez (60').

Paes yang mengawal gawang pada laga itu melakukan empat penyelamatan, 18 umpan dengan 100 persen akurasi umpan, dan satu clearances. Hasil ini membuat Dallas berada di posisi keenam klasemen sementara wilayah barat dengan tiga poin.

Baca juga: Erick pastikan naturalisasi Thom Haye dan Oratmangoen selesai Maret

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Avila dan Alvin Bahar jadi juara di kelas masing******

Avila dan Alvin Bahar jadi juara di kelas masing-masing pada ISSOM
Pembalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar mengangkat trofi juara setelah mengikuti ajang balapan Indonesian Sentul Series of Motorsport di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/HO/HONDA RACING INDONESIA)
Jakarta (ANTARA) - Pasangan ayah dan anak yang sama-sama membela tim Honda Racing Indonesia (HRI), Avila dan Alvin Bahar, menjadi juara di kelas masing-masing pada gelaran putaran pertama Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Minggu.

Avila menjadi juara di kelas ITCR 1200, sedangkan di kelas ITCR 1500 Max, ia gagal menyelesaikan balapan. Sementara itu, Alvin menjadi juara di kelas ITCR 3600, demikian dikutip dari keterangan resmi tim HRI.

Di kelas 1500, sejak lap awal Avila merasa balapan ini belum maksimal. Di lap awal mobil Honda City hatchback-nya sempat mengalami kecelakaan dengan pembalap lain yang membuat mobilnya rusak sejak lap pembukaan dan memaksa dirinya tidak dapat melanjutkan balapan.

 Di kelas Kejurnas 1200, dengan mengendarai Honda Brio, Avila menciptakan catatan lap tercepat. Start dari posisi kelima, ia bisa meraih gelar juara di kelas master dan digabung pembalap lain, ia finis di posisi kedua.

“Alhamdulillah paling bahagia mencetak fastest lap. Semoga di putaran kedua bisa lebih improve,” tutur Avila.



Baca juga: Alvin Bahar tetap haus gelar meski sandang 11 kali juara nasionalSementara Alvin yang menggunakan mobil baru All New Civic Type R mengatakan ia merasa belum maksimal di seri pertama, karena mobil yang digunakannya tergolong baru.

 “Jadi, racingpart-nya memang belum lengkap karena kita mesti custom. Semoga saja di seri kedua kita sudah bisa lebih maksimal lagi,” ujar Alvin usai lomba.

 Meski demikian Alvin tetap bisa finis pertama di kelasnya. Di kelas ITCR 3600 Max, ia juga harus bertarung dengan sejumlah pembalap kelas lain karena balapannya digabung dengan kelas STCR.

 “Untungnya di kelas Kejurnas ITCR 3600 saya tetap juara meski memang ada perlawanan ketat dari kelas berbeda,” kata Alvin yang mengejar gelar juara nasional ke-12 tahun ini.

 Alvin berharap untuk seri selanjutnya yang akan dimainkan pada 21-23 Juni mendatang dapat diikuti lebih banyak pembalap lagi.

Seri awal 2024 ini juga dimanfaatkan tim Honda Racing Indonesia untuk memperkenalkan komposisi pembalap mereka yang kini ditambah satu pembalap baru untuk mendampingi Alvin dan Avila Bahar yaitu: Andri Abirezky yang bergabung mulai seri pembuka ini.



Baca juga: Mobil baru, Alvin Bahar percaya diri tuntaskan ISSOM di podium terbaik

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Malaysia akan lanjutkan pencarian MH370 pada peringatan 10 tahun******

Malaysia akan lanjutkan pencarian MH370 pada peringatan 10 tahun
Arsip foto - Kapal Negara (KN) Purworejo SAR 101 dan Helikopter Basarnas HR1522 dikerahkan untuk pencarian pesawat Malaysia Airlines System (MAS) MH370 di kawasan perairan laut Selat Malaka, DOK (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/Asf/Spt/14.)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Pemerintah Malaysia pada Minggu (3/3) mengatakan pihaknya terbuka untuk melanjutkan pencarian Malaysia Airlines Penerbangan MH370 yang hilang dalam perjalanan ke Beijing hampir 10 tahun lalu.

Alasannya adalah adanya potensi kolaborasi dengan perusahaan eksplorasi laut Amerika Serikat.

Menteri Transportasi Malaysia Loke Siew Fook pada upacara yang diselenggarakan oleh anggota keluarga korban kecelakaan menjelang peringatan hilangnya Boeing 777, mengatakan dia akan mencoba membujuk Kabinet untuk menyetujui pencarian tersebut.

“Ini adalah misteri penerbangan terbesar di seluruh dunia. Kita harus memecahkan misteri ini,” ujar dia.

Pencarian tersebut diperkirakan akan dilakukan atas dasar "tidak ditemukan, tidak ada biaya", kata menteri tersebut. Ia menyebutkan bahwa pihaknya menginstruksikan kementerian transportasi mengundang Ocean Infinity, robot laut asal AS, ke Malaysia untuk diberi pengarahan mengenai masalah tersebut.

Penerbangan MH370 menghilang dari radar kurang dari 40 menit setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur tepat setelah tengah malam pada tanggal 8 Maret 2014, dengan 239 penumpang dan awak di dalamnya.

Berdasarkan komunikasi radar dan satelit, pesawat tersebut diperkirakan menyimpang dari jalur penerbangannya dan jatuh ke Samudera Hindia bagian selatan, sehingga memicu perburuan besar-besaran internasional yang dipimpin oleh Australia.
Baca juga: Malaysia minta bantuan Interpol usut komedian yang singgung MH370

Pencarian yang dipimpin Australia ini menghabiskan waktu hampir tiga tahun dan menghabiskan dana sebesar 200 juta dolar AS (Rp3 triliun) untuk menjelajahi 120.000 kilometer persegi salah satu lautan terbesar di dunia, sebelum pencarian tersebut diumumkan berakhir pada Januari 2017, dan tidak ada puing-puing signifikan yang pernah ditemukan.

Pada Januari 2018, Ocean Infinity mengambil alih operasi tersebut berdasarkan perjanjian "tanpa penanganan, maka tanpa biaya" dan menyisir area seluas 112.000 km persegi, yang juga tidak menghasilkan apa pun pada saat kontraknya berakhir pada Mei.

Tim investigasi internasional independen yang dipimpin oleh Malaysia menyimpulkan dalam laporannya yang dirilis pada tahun 2018 bahwa tidak ada cara untuk menentukan penyebab hilangnya pesawat tersebut, karena tidak ada reruntuhan besar atau informasi data penerbangan yang dapat diperiksa oleh tim.

Pada upacara peringatan tersebut, kerabat terdekat memberikan penghormatan kepada orang yang mereka cintai dengan pembacaan puisi, nyanyian dan tarian serta penyalaan 239 lilin, satu lilin untuk setiap nyawa yang hilang dalam Penerbangan MH370.

"Kami tidak ingin lebih banyak spekulasi. Kami ingin bukti dan kebenaran. Oleh karena itu, kami mendesak pemerintah Malaysia dan lembaga terkait untuk tidak menghentikan pencarian tetapi terus mencari kebenaran," kata Bai Shuan Fu, seorang pria China yang istrinya merupakan penumpang dalam penerbangan nahas itu.

Baca juga: Hoaks! Pesawat Malaysia MH370 ditemukan di dasar laut
Baca juga: Veteran Hollywood galang dana untuk filmkan tragedi MH370

Sumber: Kyodo

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:logam777

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bola slot 77
voucher karang setra 2022
cara mencicil hp di shopee
slot hoki asia no 1 indonesia
qq724
slot gacor bonus new member 100 di awal
lapak777
web slot tergacor
erek pembunuh
Daftar isi semua bab
Bab 1 rumah slot88
Bab 2 cara dapat uang 5 juta dalam sehari
Bab 3 cara pinjam kredivo
Bab 4 cara pinjam uang ke bank mandiri
Bab 5 slot member baru di manja
Bab 6 pinjaman ojk 2022
Bab 7 pinjaman online dengan tenor 12 bulan
Bab 8 daftar agen slot terpercaya
Bab 9 slot promo 25 25
Bab 10 kingdom slot 777
Bab 11 slot bonus new member bebas ip
Bab 12 pasti win 138 net
Bab 13 mantap slot online
Bab 14 cara terbebas dari hutang pinjol
Bab 15 link slot mudah maxwin
Bab 16 pinjaman online tanpa ojk 2022
Bab 17 situsslot terpercaya
Bab 18 69 erek
Bab 19 cara pinjam duit di bank
Bab 20 pinjaman online 5 juta langsung cair
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3513bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Saya ingin merasuki iblis

situs slot terbaik di indonesia
Museum dan SCUA bakal jadi ruang edutainment pengembangan pecatur
Pecatur Yansen Kawatu (kiri) saat berhadapan dengan Clementia Adeline (kanan) dalam ronde pertama Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Rabu (28/02/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Museum dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) bakal menjadi ruang edukasi-entertainment pengembangan pecatur-pecatur lintas generasi.

Pemilik Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Eka Putra Wirya mengatakan keberadaan museum dan SCUA di Bekasi, diharapkan menjadi "kawah candradimuka" untuk pecatur-pecatur Indonesia dengan menerapkan kurikulum pengembangan kreatifitas.

"Dengan adanya tempat ini saya rasa turnamen akan lebih banyak kami adakan. Kemudian kami mempunyai museum catur, ini merupakan platform pembinaan dengan konsep edutainment yang menggunakan teknologi agar memancing para pecatur lebih kreatif," kata pemilik SCUA Eka Putra Wirya dikutip dari keterangan resmi, Minggu.

Menurut Eka Putra Wirya dengan adanya platform berupa museum dan SCUA nantinya akan menarik minat penggemar catur sekaligus generasi muda khususnya.

"Pembangunan ini memang platform untuk pembinaan, untuk menarik dan memancing anak-anak kreatif. Ini juga menjadi momentum pembinaan pecatur di Indonesia," ujar Eka Putra Wirya.

Baca juga: Pecatur muda Nayaka Budidharma kunci gelar juara 2nd SCUA FIDE Rated

Saat ditanya kemungkinan pembangunan museum dan SCUA di tempat lain, Eka Putra Wirya mengungkapkan masih perlu tinjauan dan melihat situasi ke depan.

Selain bergerak di bidang edutainment, SCUA mengadakan agenda turnamen berskala nasional dan internasional akan menjadi sarana untuk menjaring para pecatur-pecatur profesional. Terbaru Kejuaraan catur 2nd Percasi - SCUA FIDE Rated yang diikuti oleh 103 peserta dengan Elo 2250 poin rampung dilaksanakan.

103 peserta Kejuaraan catur 2nd Percasi - SCUA FIDE Rated berasal dari dalam negeri berasal dari 14 provinsi, sedangkan peserta dari luar negeri berasal dari enam negara, yaitu Inggris, Australia, Uzbekistan, Malaysia, Myanmar, dan Finlandia.

Di kategori terbuka, pecatur muda Nayaka Budidharma mengunci gelar juara usai menaklukkan pecatur senior FIDE Master Maksum Firdaus (2183) pada babak sembilan, yang merupakan babak terakhir kompetisi.

Peringkat kedua kategori terbuka ditempati FM Kemas Ade Krisna diikuti Master Nasional Eko Supriyono sama-sama mengumpulkan 7 point.


Baca juga: PERCASI berharap lahirkan pecatur internasional lewat SCUA FIDE Rated

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Perang Mata-Mata Tentara Beacon Fire

nagabet88
Dinas LH Kapuas Hulu soroti kerusakan lingkungan akibat PETI
Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pertanahan Dan Lingkungan Hidup Kapuas Hulu Jantau. ANTARA/Teofilusianto Timotius
Kapuas Hulu (ANTARA) - Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pertanahan Dan Lingkungan Hidup Kapuas Hulu Jantau menyoroti kerusakan lingkungan akibat aktivitas tambangan emas tanpa izin (PETI) di sejumlah kecamatan di Kapuas Hulu yang sudah cukup parah, sehingga memerlukan perhatian serius dari semua pihak.

"Kami minta tambang emas ilegal dihentikan karena dampak kerusakan lingkungan cukup parah dan butuh waktu lama bahkan 40 sampai dengan 50 tahun untuk pemulihannya," kata Jantau kepada ANTARA di Putussibau Kapuas Hulu, Senin.

Ia menyebutkan ada tiga kecamatan yang mengalami kerusakan lingkungan cukup parah akibat aktivitas tambang emas secara ilegal yaitu Kecamatan Boyan Tanjung, Kecamatan Bunut Hilir dan Kecamatan Bunut Hulu.

Menurut dia, pemerintah daerah terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak melakukan penambangan secara ilegal, baik melalui sosialisasi maupun dengan memfasilitasi pengurusan usulan Wilayah Pertambangan Rakyat (WPR) dan Izin Pertambangan Rakyat (IPR).

Untuk saat ini sedang tahap pengusulan delapan IPR, sedangkan empat IPR sudah keluar, katanya.

Selain itu, tahun ini akan ada bantuan dari pemerintah pusat melalui kementerian terkait berupa alat pengolahan emas tanpa bahan merkuri di Desa Entibab Kecamatan Bunut Hilir

Sebelumnya sudah ada satu lokasi yang menggunakan alat pengolahan emas tanpa merkuri di Desa Penemur yang dalam waktu dekat akan diresmikan.

Baca juga: Walhi minta Kapolri turun tangan hentikan PETI di Sanggau

Baca juga: DLHK: Kerusakan lingkungan 197.065 hektare di Babel picu konflik buaya

"Terkait penertiban tambang emas ilegal itu kewenangan pihak kepolisian, kami hanya penanganan lingkungan," ucapnya.

Meskipun demikian, Jantau meminta masyarakat yang melakukan pertambangan ilegal untuk segera menghentikan kegiatan mereka.

Walaupun mau tetap bekerja di tambang emas, sebaiknya masyarakat mengurus perizinan baik WPR maupun IPR.

Dikatakan Jantau, meskipun ada WPR dan IPR lingkungan harus tetap dijaga, bahkan di lokasi IPR juga berkewajiban melakukan reboisasi.

"Bagi yang tidak punya izin tolong hentikan, kami berharap ada kebijakan pemerintah pusat untuk mempercepat pengurusan perizinan," katanya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ANTARA, aktivitas tambang emas ilegal di sejumlah kecamatan di Kapuas Hulu semakin marak, bahkan ada beberapa di antaranya menggunakan alat berat terutama di Kecamatan Bunut Hulu.

Selain itu, aktivitas tambang emas ilegal juga terjadi di hulu sungai Kapuas di Kecamatan Putussibau Selatan dan di hulu sungai Manday Kecamatan Kalis, termasuk juga di Kecamatan Empanang daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Baca juga: Pemprov Papua Barat Daya siap berkolaborasi berantas tambang ilegal

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Saya adalah dewa kecil Dinasti Ming

cara menghasilkan uang dengan cepat
Pep: Foden adalah salah satu pemain terbaik di Liga Inggris
Pemain Manchester City Phil Foden ketika membintangi kemenangan 3-1 The Citizens melawan Manchester United (MU) dalam laga bertajuk Derbi Manchester pada pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/Manchester City)
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City mengatakan salah satu pemainnya Phil Foden merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Inggris setelah sang pemain tampil mengesankan ketika membintangi kemenangan 3-1 melawan Manchester United (MU) dMinggu.

Foden menjadi inspirasi kemenangan City pada laga itu ketika dua golnya (56’, 80’) dan sepasang gol Erling Haaland (90+1’) membawa timnya comeback setelah sebelumnya tertinggal satu gol lewat Marcus Rashford (8’).

Torehan dua golnya itu menjadikan Foden kini mengoleksi 18 gol di semua kompetisi musim ini dimana catatan ini merupakan yang terbanyak semusim yang ditorehkan penyerang 23 tahun itu di City.

“Dia seperti itu sekarang di musim ini, ya. Salah satu yang terbaik. Saya selalu merasa dia akan mencetak gol, di sesi latihan saya merasakan itu,” puji Pep, melansir dari laman resmi klub, Senin.

“Sekarang dia memenangkan pertandingan. Untuk menjadi kelas dunia Anda harus memenangkan pertandingan. Dia hidup untuk bermain sepak bola,” tambahnya.

“Itu adalah usia, tapi dia akan belajar. Rashford mencetak gol yang luar biasa, Phil juga mencetak gol yang luar biasa,” lanjutnya.

Baca juga: Dua gol Foden bantu Manchester City menang 3-1 atas Manchester United

Di usia yang masih muda, Pep mengatakan Foden adalah paket lengkap pemain yang sangat memahami sistem bermainnya.

“Ketika saya tiba, dia berusia 17 tahun dan dia mengidapnya. Dia hidup untuk bermain sepak bola,” katanya.

“Dia suka itu. Dia memahami secara defensif apa yang harus dia lakukan, sebelumnya dia tidak terlalu bagus, jadi dia memahami permainan dengan lebih baik sekarang,” lanjutnya.

“Yang paling penting, ketika dia membawa bola dekat kotak penalti, semua orang merasa bahwa sesuatu akan terjadi,” imbuhnya.

Kemenangan ini membuat City terus menempel ketat Liverpool yang ada di puncak klasemen dengan 62 poin atau selisih satu poin dari tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Manchester City tempel ketat Liverpool

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Pengecoran Warisan

bibit88
Museum dan SCUA bakal jadi ruang edutainment pengembangan pecatur
Pecatur Yansen Kawatu (kiri) saat berhadapan dengan Clementia Adeline (kanan) dalam ronde pertama Kejuaraan Catur 2nd PERCASI SCUA FIDE Rated 2024 kategori terbuka yang berlangsung di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Bekasi, Rabu (28/02/2024). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)
Jakarta (ANTARA) - Museum dan Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) bakal menjadi ruang edukasi-entertainment pengembangan pecatur-pecatur lintas generasi.

Pemilik Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Eka Putra Wirya mengatakan keberadaan museum dan SCUA di Bekasi, diharapkan menjadi "kawah candradimuka" untuk pecatur-pecatur Indonesia dengan menerapkan kurikulum pengembangan kreatifitas.

"Dengan adanya tempat ini saya rasa turnamen akan lebih banyak kami adakan. Kemudian kami mempunyai museum catur, ini merupakan platform pembinaan dengan konsep edutainment yang menggunakan teknologi agar memancing para pecatur lebih kreatif," kata pemilik SCUA Eka Putra Wirya dikutip dari keterangan resmi, Minggu.

Menurut Eka Putra Wirya dengan adanya platform berupa museum dan SCUA nantinya akan menarik minat penggemar catur sekaligus generasi muda khususnya.

"Pembangunan ini memang platform untuk pembinaan, untuk menarik dan memancing anak-anak kreatif. Ini juga menjadi momentum pembinaan pecatur di Indonesia," ujar Eka Putra Wirya.

Baca juga: Pecatur muda Nayaka Budidharma kunci gelar juara 2nd SCUA FIDE Rated

Saat ditanya kemungkinan pembangunan museum dan SCUA di tempat lain, Eka Putra Wirya mengungkapkan masih perlu tinjauan dan melihat situasi ke depan.

Selain bergerak di bidang edutainment, SCUA mengadakan agenda turnamen berskala nasional dan internasional akan menjadi sarana untuk menjaring para pecatur-pecatur profesional. Terbaru Kejuaraan catur 2nd Percasi - SCUA FIDE Rated yang diikuti oleh 103 peserta dengan Elo 2250 poin rampung dilaksanakan.

103 peserta Kejuaraan catur 2nd Percasi - SCUA FIDE Rated berasal dari dalam negeri berasal dari 14 provinsi, sedangkan peserta dari luar negeri berasal dari enam negara, yaitu Inggris, Australia, Uzbekistan, Malaysia, Myanmar, dan Finlandia.

Di kategori terbuka, pecatur muda Nayaka Budidharma mengunci gelar juara usai menaklukkan pecatur senior FIDE Master Maksum Firdaus (2183) pada babak sembilan, yang merupakan babak terakhir kompetisi.

Peringkat kedua kategori terbuka ditempati FM Kemas Ade Krisna diikuti Master Nasional Eko Supriyono sama-sama mengumpulkan 7 point.


Baca juga: PERCASI berharap lahirkan pecatur internasional lewat SCUA FIDE Rated

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

67 di erek erek
Sembilan tewas akibat Israel mengebom truk bantuan di Gaza tengah
Warga Palestina mengeluarkan puing-puing kendaraan bantuan kemanusiaan yang rusak berat, yang menjadi sasaran serangan udara Israel yang mengakibatkan sembilan orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, di Deir al-Balah, Gaza, Palestina, Minggu (3/3/2024). (ANTARA/ANADOLU)
Gaza, Palestina (ANTARA) - Sedikitnya sembilan orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat pasukan Israel mengebom kerumunan warga Palestina yang mengumpulkan bantuan kemanusiaan dari sebuah truk di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah pada Minggu (3/3).

Serangan pada Minggu tersebut adalah yang kedua dalam lima hari terakhir terhadap pengungsi Palestina di Gaza, yang menunggu bantuan kemanusiaan di wilayah yang dilanda perang itu.

Pada Kamis (29/2), setidaknya 116 warga Palestina tewas dan 760 lainnya terluka ketika pasukan Israel menembaki kerumunan yang menunggu bantuan kemanusiaan di selatan Kota Gaza.

“Sembilan orang tewas dan beberapa lainnya terluka dalam pemboman Israel yang menargetkan truk bantuan di kota Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah,” kata seorang sumber yang tidak mau disebutkan namanya, kepada Anadolu.

Kelompok Palestina Hamas mengecam serangan itu sebagai bagian dari “perang genosida dan pembersihan etnis” Israel.

Hamas dalam pernyataanya mengatakan kelaparan sistematis dan hilangnya bantuan kemanusiaan bagi rakyat kami adalah pilar perang Israel di Gaza.
Baca juga: UNICEF kembali serukan perlindungan anak-anak di Gaza

Setidaknya 30.410 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, tewas di Gaza, dan 71.700 lainnya terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga telah memberlakukan blokade yang melumpuhkan di Gaza, menyebabkan penduduknya, terutama penduduk di wilayah utara tempat penembakan hari Kamis terjadi, berada di ambang kelaparan.

Serangan Israel, yang kini memasuki hari ke-149, telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel ditutut karena melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Putusan sela pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida, dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Baca juga: Menlu Palestina desak pemberlakuan sanksi terhadap Israrel
Baca juga: Uni Eropa kecam pembatasan masuknya bantuan kemanusiaan oleh Israel

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Sistem penguatan yang tak terkalahkan

angkatoto1
Kriminal kemarin, kasus Gathan Saleh hingga MAKI gugat Polda Metro
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly saat memberikan keterangan pers terkait kasus penembakan yang melibatkan mantan suami artis, Gathan Saleh di Mapolres Metro Jaktim, Jatinegara, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Syaiful Hakim
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal di DKI Jakarta pada beberapa hari terakhir yang masih layak untuk dibaca hari ini antara lain Gathan Saleh ditetapkan jadi tersangka penembakan di Jatinegara dan MAKI gugat Polda Metro Jaya terkait kasus Firli Bahuri.

Berikut rangkumannya:

1. Polisi tetapkan empat tersangka dalam kasus perundungan di Serpong

Jakarta (ANTARA) - Resor Metro Tangerang Selatan Kota menetapkan sebanyak empat tersangka dalam dugaan kasus perundungan (bullying) yang terjadi di salah satu sekolah internasional di kawasan Serpong, Tangerang Selatan.

"Empat orang saksi ditingkatkan status menjadi tersangka yang diduga melakukan tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur,”kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alvino Cahyadi dalam konferensi pers di Polres Metro Tangerang Selatan.

Baca selengkapnya di sini

2. Gathan Saleh jadi tersangka penembakan di Jatinegara

Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Timur menetapkan Gathan Saleh (GS) sebagai tersangka dalam kasus penembakan terhadap korban Mohamad Andika Mowardi (32) di Jalan Jatinegara Timur, Bali Mester, Jatinegara.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly di Mapolres, Kamis petang, mengatakan Gathan ditetapkan sebagai tersangka setelah penyidik melakukan gelar perkara bukti kasus pada Kamis siang.

Baca selengkapnya di sini

3. Ada tiga gugatan praperadilan terkait Firli Bahuri di PN Jaksel

Jakarta (ANTARA) - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengungkapkan bahwa ada tiga pemohon yang mengajukan gugat praperadilan terhadap Polda Metro Jaya terkait belum ditahannya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Sidang praperadilan pertama digelar pada Rabu (13/3)," kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Djuyamto di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

4. MAKI gugat Polda Metro Jaya terkait kasus Firli

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mengajukan gugatan praperadilan terhadap Polda Metro Jaya terkait belum ditahannya mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

"Padahal penetapan tersangka terhadap Firli sudah berlangsung cukup lama, yaitu lebih dari tiga bulan," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman kepada pers di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini

5. Polisi libatkan ahli poligraf dan kriminologi dalam kasus anak Tamara

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya melibatkan sejumlah ahli poligraf dan kriminologi untuk mengungkapkan kematian anak Tamara Tyasmara, Raden Andante Khalif Pramudityo atau Dante (7) dalam pemeriksaan lanjutan terhadap tersangka YA (33).

"Nanti dalam waktu dekat akan dilakukan pemeriksaan ahli poligraf dan kriminologi, ini adalah wujud upaya kerjasama interprofesi yang dilakukan penyidik untuk membuat terang kasus ini," Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024