petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku seribu mimpi

slot gratis saldo new member 38Jutaan kata 588713Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku seribu mimpi》

Kemenhub Berangkatkan 3.600 Peserta Mudik Gratis Nataru ke 11 Kota******

Kementerian Perhubungan memberangkat ribuan orang mudik gratis Nataru 2023/2024 ke 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Foto: Arsip Kemenhub.
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memberangkatkan peserta mudik gratis Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Ada 11 kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi tujuan mudik gratis dari Kemenhub ini, yakni Semarang, Solo, Yogyakarta, Wonogiri, Cilacap, Purwokerto, Wonosobo, Surabaya, Kediri, Malang, dan Madiun.

Pelepasan mudik gratis ini dilakukan di dua terminal, yakni Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur dan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (23/12) lalu. Keberangkatan di Terminal Pulogebang dilepas Kepala Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Robby Kurniawan bersama Plt. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Suharto.

Kepala BKT Robby Kurniawan menyampaikan mudik gratis Nataru ini diadakan atas perhatian Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo terhadap masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

"Kami doakan semoga bapak-bapak ibu-ibu sekalian yang akan melakukan perjalanan tetap sehat dalam perjalanan selamat sampai tempat tujuan berjumpa dengan keluarga dan kemudian nanti pada saatnya lagi bisa kembali ke sini dalam keadaan sehat walafiat juga," harapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala BPTJ Suharto menambahkan mudik gratis Nataru ini untuk memberikan pelayanan sekaligus demi menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Kami juga sudah berkali-kali mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan kendaraan pribadi khususnya menggunakan sepeda motor, karena tingkat fatalitas paling tinggi adalah penggunaan sepeda motor, makanya kami akan hadir untuk memberikan kenyamanan keamanan bermasyarakat," ungkap Suharto.

KemenhubFoto: Arsip Kemenhub.

Adapun untuk pelepasan pemberangkatan bus di Terminal Kampung Rambutan dilakukan Inspektur 1, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Amin Hudaya didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh dan Direktur Sarana Transportasi Jalan, Danto Restyawan beserta jajaran.

"Kegiatan dengan tema 'Transportasi Aman Liburan Nyaman' ini bertujuan untuk mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas khususnya bagi sepeda motor dan mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan," ujar Amin saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan.

Selain keberangkatan mudik gratis melalui bus, Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat juga telah menyediakan sarana truk pengangkut sepeda motor yang sudah diberangkatkan pada Jumat (22/12), dari Terminal tipe A Pondok Cabe, Tangerang.

Kasubdit Angkutan Perkotaan, Iman Sukandar dalam menuturkan ada 3.600 peserta yang mengikuti kegiatan mudik gratis Nataru 2023/2024. Jumlah itu dibagi menjadi dua pemberangkatan, yakni 1.024 peserta dari Terminal Kampung Rambutan dan 2.473 peserta dari Terminal Terpadu Pulogebang.

"Sebanyak 1.024 peserta mudik gratis diberangkatkan dari Terminal Kampung Rambutan. Sedangkan, sebanyak 2.473 peserta mudik gratis dengan 63 bus saat ini juga akan diberangkatkan dari Terminal Pulogebang Jakarta Timur," jelas Iman.

Dia berharap para peserta mudik diberi kelancaran dan keselamatan selama perjalanan hingga tiba di tempat tujuan masing-masing.

"Kami titip salam kepada keluarga peserta mudik di kampung halaman dan kami ucapkan selamat berlibur dan berkumpul hangat dengan sanak saudara dan keluarga, transportasi aman liburan nyaman," tutup Iman.

(ory/ory)

Membandingkan Giant Sea Wall yang Disebut Prabowo dengan Era SBY******

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa dibangun.
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa dibangun. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar proyek Giant Sea Wallatau tanggul laut raksasa dibangun. 

Ia menilai proyek itu sudah dibahas sejak belasan tahun. Apabila tidak dilanjutkan, Prabowo menilai Indonesia akan merugi.

Prabowo yang kini capres nomor urut 2 di Pilpres 2024 itu menilai Giant Sea Wall adalah jawaban terkait fenomena naiknya permukaan air laut hingga hilangnya sejumlah pulau di Indonesia.

Lihat Juga :
JK Cerita Tanah Prabowo yang Diusik Anies, Dulu Milik Bob Hasan

Dia menyebut selama melakoni kampanye dari 2014 hingga kini, ia melihat banyak keluarga yang tinggal di daratan pesisir utara Jawa atau Pantura terancam tenggelam hingga banjir rob. Kondisi itu menurutnya membuat kehidupan sebagian masyarakat Pantura mengenaskan dan tidak manusiawi.

"Saya kunjungi, saya melihat keluarga-keluarga itu yang hidup di ruangan, tidurnya, di ruangan makannya itu air setinggi lutut," kata dia.

Giant Sea Wall sebenarnya bukan proyek baru. Proyek ini direncanakan dibangun di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Proyek ini memiliki desain berbentuk burung garuda yang terdiri dari tanggul pantai, yang menempel ke kawasan pesisir; tanggul laut, serta pulau-pulau reklamasi.

Melansir situs Komite Percepatan Penyediaan Instruktur Prioritas (KPPIP), proyek yang juga diberi nama National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) itu mencakup pembangunan sebuah tanggul raksasa di bagian utara dari Teluk Jakarta sebagai cara untuk melindungi ibukota dari banjir.

Di dalam tanggul itu, akan dibangun laguna-laguna besar untuk menampung aliran dari 13 sungai di Jakarta.

Nilai investasi proyek ini mencapai Rp5,67 triliun dengan skema pendanaan dari APBN, APBD, BUMN, BUMD dan, swasta.

Konstruksi proyek ini dimulai dari 2015 dan ditargetkan rencana mulai beroperasi di 2024. Pembangunan Giant Sea Wall ini terdiri dari tiga fase.

Fase A dimulai dengan peletakan batu pertama pada Oktober 2014, atau di akhir masa Pemerintahan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Fokusnya, penguatan dan pengembangan tanggul-tanggul pantai sepanjang 30 kilometer dan membangun 17 pulau buatan di Teluk Jakarta. Pembangunannya kemudian diperkuat di masa Presiden Joko Widodo.

[Gambas:Video CNN]

Fase B, dengan fokus membangun tanggul laut luar barat dan waduk besar, diperkirakan akan dibangun pada periode 2018 sampai 2022. Namun, sejauh ini tahap tersebut belum juga terlaksana.

Fase C difokuskan untuk membangun tanggul luar timur yang akan dibangun setelah 2023.

Namun, proyek ini ditolak warga dan aktivis lingkungan. Momentum Pilkada DKI Jakarta 2017 juga semakin menghambat proyek karena pada saat itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada 2018, sempat menyebut tanggul raksasa ini bakal menjadi "kobokan raksasa".

Sementara pada 2022 lalu, Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja juga mengakui saat ini pembangunan tanggul yang menjadi tanggung jawab pemerintah pusat masih terfokus pada tanggul di bibir pantai.

Nah yang berkaitan dengan Giant Sea Wall sekarang ini, rencananya dibangun di kawasan pantai utara Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan mengatakan pembangunan tanggul laut raksasa itu diperlukan demi mencegah penurunan tanah dan kenaikan air laut.

"Giant Sea Wall itu sangat diperlukan, karena kita ingin untuk menyelesaikan penurunan permukaan tanah yang terus-menerus terjadi dan juga banjir rob yang juga selalu terjadi," ucap Airlangga usai acara seminar nasional 'Strategi perlindungan Kawasan Pulau Jawa, Melalui Pembangunan Tanggul Pantai dan Tanggul Laut', di Jakarta, Rabu (10/1).

Lihat Juga :
Menteri ATR Komentari Lahan Prabowo yang Diungkit Anies di Debat

Ia menuturkan rencana tersebut akan ditindaklanjuti segara. Menurut Airlangga, pembangunan tanggul laut raksasa sepanjang Pantura juga sangat penting. Sebab, kata dia, pembangunan tanggul yang hanya separuh-separuh kurang efektif.

Prabowo Subianto mengatakan pembangunan tanggul laut raksasa saat ini sangat dibutuhkan.

Ia menyebut berdasarkan data dari para pakar pembangunan tanggul laut raksasa memerlukan waktu hingga 40 tahun.

"Pengalaman negeri Belanda ya seperti itu, 40 tahun. Nah masalahnya adalah pemimpin politik yg rela fokus berpikir mengerahkan segala kemampuan dalam kurun waktu 40-50 tahun," kata Prabowo.

Lihat Juga :
Harta Prajogo Pengestu Lenyap Rp177,5 T dalam Satu Hari

"Ini kewajiban kita dan mungkin seandainya pak Airlangga, para menteri sekalian seandainya kita katakanlah mulai pembangunan besar-besaran dalam waktu-waktu yang akan datang katakanlah 3, 4, 5 tahun yang akan datang mungkin kita tidak akan lihat selesainya giant sea wall ini," sambungnya.

Prabowo juga memperkirakan pembangunan tanggul laut raksasa membutuhkan dana sebesar US miliar hingga US miliar atau sekitar Rp934,81 triliun (asumsi kurs Rp15.580 per dolar AS).

"Nanti selalu akan ada yang mengatakan Apakah bisa? Ini masalah bukan apakah bisa atau tidak bisa, ini harus kalau tidak pantai utara tenggelam," kata Prabowo.

(fby/agt)

Buah Segar Berkualitas Diskon 20% Tiap Hari di Transmart******

Enggak perlu bingung lagi kalau cari tempat jual buah segar berkualitas, belanja aja di Transmart karena tiap hari ada diskon 20 persen!
Enggak perlu bingung lagi kalau cari tempat jual buah segar berkualitas, belanja aja di Transmart karena tiap hari ada diskon 20 persen! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekarang enggak perlu bingung lagi kalau cari tempat jual buah segar berkualitas. Soalnya kamu bisa beli buah-buahan segar di Transmart.

Selain menyediakan beragam buah-buahan yang segar dan tentunya berkualitas, Transmart juga kasih diskon setiap hari sebesar 20 persen untuk produk kebutuhan harian.

Lihat Juga :
Transmart Diskon Setiap Hari, Harga Ikan Shisamo Cuma Segini

Harga tersebut bisa didapatkan dengan metode pembayaran menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir ya. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain buah-buahan segar, ada juga aneka produk segar berkualitas lainnya yang juga diskon 20 persen setiap hari, mulai dari daging hingga sayuran.

Promo ini berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Dijamin belanja produk segar di Transmart makin memuaskan.

Yuk, langsung saja ke Transmart terdekat dan saatnya penuhi stok kebutuhan buah-buahan dan produk segar lainnya.

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar lebih hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik! Selamat belanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pinjam uang online ojk

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
games gacor
main yuk slot login
bos01 slot
chenel prediksi togel
pinjam duit di bank
mahjong ways 2 online
haotogel
gacor slot 123
situs to slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 asiaklup
Bab 2 menang hoki slot
Bab 3 situs slot terpercaya di dunia
Bab 4 buku mimpi 3d abjad az
Bab 5 animasi kakek zeus
Bab 6 kreditin legal atau ilegal
Bab 7 omuttogel
Bab 8 proses kredivo
Bab 9 situs slot gacor yang ada rtp
Bab 10 situs judi slot paling banyak menang
Bab 11 sgp 888 slot
Bab 12 maxwin adalah
Bab 13 max slot 777
Bab 14 trik dapat maxwin olympus
Bab 15 dapattoto
Bab 16 situs bola terpercaya
Bab 17 macau188
Bab 18 maxwin olympus bet 1000
Bab 19 6d pcso paito
Bab 20 slot gacor 7777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3573bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Penjahat paling kuat, Tang Seng

slot poker
Sepeda anak Ride On & Tricycle didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (24/12).
Sepeda anak Ride On & Tricycle didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (24/12). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bunda lagi cari-cari sepeda buat buah hati? Coba cek barangnya di Transmart, mumpung ada pesta diskon seharian yang berlangsung pada Sabtu (23/12) sampai dengan Minggu (24/12).

Sepeda anak didiskon up to 30% dengan harga mulai Rp300 ribu aja! Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Belanja Produk Segar Berkualitas di Transmart Mumpung Diskon 20%

Harga diskon berlaku buat pembelian menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Kapan lagi bisa beli sepeda anak dengan harga murah kalau bukan di Transmart Full Day Sale!

Diskon seharian ini berlangsung dari mulai toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Pastikan Bunda sudah mempunyai Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, supaya dapat klaim diskonnya dan bebas belanja sekarang bayarnya belakangan.

Yuk download Allo Bank di App Store atau Play Store dan upgrade akunnya ke Allo Prime sehingga Anda dapat mengajukan Allo Pay Later yang limitnya sampai puluhan juta.

Alternatif lain bisa segera mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart seluruh Indonesia.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Segera beli sepeda impian si kecil di Transmart sekarang juga ya.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Aku benar-benar tidak curang

cara pinjam di bank
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi membongkar biang kerok lonjakan harga beras pada 2023 kemarin susah dikendalikan oleh pemerintah.
Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi membongkar biang kerok lonjakan harga beras pada 2023 kemarin susah dikendalikan oleh pemerintah. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBayu Krisnamurthi membongkar biang kerok kenapa lonjakan harga beraspada 2023 kemarin susah dikendalikan oleh pemerintah.

Ia mengatakan sejatinya pemerintah sudah mengeluarkan penugasan impor ke Bulog sebanyak 3,5 juta ton pada tahun lalu agar lonjakan harga itu bisa diredam. Dari jumlah itu, 3 juta sudah tereksekusi pada tahun kemarin.

Sementara itu, 500 ribu lainnya akan masuk pada tahun ini. Beras tersebut berasal dari Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Pakistan.

"Harus diakui bahwa bantuan pangan dan beras SPHP belum berhasil menurunkan harga, tapi berhasil menurunkan inflasi, tapi harga berasnya masih relatif tinggi. Jadi artinya harga beras itu stabil tapi relatif tinggi," katanya dalam konferensi pers di Kantor Bulog, Kamis (11/1).

"Mengapa belum berhasil menurunkan harga karena memang kondisi produksi situasinya masih berat bahkan berlanjut sampai dengan saat ini," imbuhnya.

Karena belum berhasil itulah, pemerintah membuka keran impor beras lagi untuk tahun ini. Ia mengatakan Bulog sudah mendapatkan tugas dari pemerintah untuk mengimpor 2 juta ton lagi tahun ini. 

Namun, ada kemungkinan jumlah tersebut bertambah.

"Intinya kita saat ini 2 juta ton untuk neraca pangan, sudah dibicarakan ada kemungkinan untuk lebih dari 2 juta," katanya.

Di sisi lain, Bayu mengatakan Bulog hanya menguasai delapan hingga sembilan persen dari suplai beras nasional. Sementara sisanya dikuasai oleh swasta baik penggilingan kecil maupun besar yang berkisar 190 ribu penggilingan.

Meski hanya mengusai delapan hingga sembilan persen beras, Bayu menyebut jumlah tersebut sudah cukup. Jika ingin mengusasai lebih besar lagi, sambungnya, Bulog, tentu membutuhkan biaya tambahan.

"Dan kita juga tidak mau mematikan para pelaku yang ada dari swasta," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Putri penjelajah waktu mencari posisi resmi

apk slot gacor
Transmart kasih harga fantastis buat sejumlah produk elektronik terpilih, salah satunya TV LED 65
Transmart kasih harga fantastis buat sejumlah produk elektronik terpilih, salah satunya TV LED 65
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon fantastis buat sejumlah produk terpilih, salah satunya TV LED 65" yang hematnya sampai Rp3,5 jutaan.

Promo ini cuma berlangsung satu hari ini, Minggu (10/12). Mulai dari pukul 10.00 sampai 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Hari Ini, Diskonnya Gede-gedean

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, dan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah, bisa dapat potongan harga lagi.

Gede-gede banget kan diskonnya? Daripada menyesal, mending langsung ke Transmart terdekat sekarang juga. Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Belum punya Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tenang, Allo Bank bisa diunduh di hp masing-masing melalui App Store atau Play Store.

Kemudian registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime untuk dapat diskon 20 persen. Bisa juga mengaktifkan Allo Paylater dan limitnya langsung dapat digunakan belanja di hari yang sama.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diajukan di gerai pembukaan instan yang ada di setiap gerai Transmart di kota kamu.

Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang dan bawa pulang televisi impianmu.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Novel Qin Feng dan Lin Xue

trik princess slot
IHSG ditutup melemah ke level 7.087 pada Rabu (6/12) sore, usai 355 saham terkapar.
IHSG ditutup melemah ke level 7.087 pada Rabu (6/12) sore, usai 355 saham terkapar. (Foto: cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks hargasahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.087 pada Rabu (6/12) sore. Indeks saham melemah 13,45 poin atau 0,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp16,45 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 44,14 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 221 saham menguat, 355 saham terkoreksi, dan 191 saham lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, mayoritas bursa saham Asia terpantau kompak bergerak di zona hijau.

Tercatat indeks Hang Seng Composite di Hong Kong menguat 0,88 persen, indeks Straits Times di Singapura menguat 0,12 persen, dan indeks Nikkei 225 di Jepang plus 2,04 persen.

Senada, bursa saham Eropa pun terpantau kompak menguat. Tercatat indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,14 persen dan indeks DAX di Jerman plus 0,18 persen.

Sebaliknya, bursa Amerika terpantau melemah. Indeks S&P 500 melemah 0,06 persen, indeks NASDAQ Composite minus 0,54 persen, dan indeks Dow Jones minus 0,89 persen.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Bintang Jiwa Dou

bonus4d
Kementerian Ketenagakerjaan akan mengirim 100 ribu TKI ke Jepang dalam lima tahun ke depan. TKI tersebut ahli di bidang konstruksi, pertanian dan lainnya.
Kementerian Ketenagakerjaan akan mengirim 100 ribu TKI ke Jepang dalam lima tahun ke depan. TKI tersebut ahli di bidang konstruksi, pertanian dan lainnya. ( Dok. Kemnaker).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengungkap pemerintah akan mengirim 100 ribu tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Jepangdalam lima tahun ke depan.

Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi menuturkan bahwa pengiriman 100 ribu tenaga kerja ke Jepang adalah target yang ingin dipenuhi untuk mengisi pekerjaan-pekerjaan dengan sifat tenaga terampil tertentu di Jepang.

"Specified skill worker. Beberapa pekerjaan yang masuk kategori ini misalnya untuk perawat, pengasuh lansia atau caregiver, hospitality,sektor pertanian,food processing, perikanan, fish processing, dan konstruksi," ujar Anwar saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (15/12).

Anwar menjelaskan saat ini persiapan dalam pengiriman tenaga kerja sudah dalam penyusunan MOU dengan beberapa kota di Jepang.

Ia juga mengatakan pihaknya telah mendapatkan banyak informasi tentang peta kebutuhan pekerja dari pihak Japan International Cooperation Agency (JICA).

"Dua hal yang harus kita siapkan yakni penguatan kompetensi teknis dan soft skillyakni bahasa. Karenanya, saat ini balai pelatihan kita sudah memiliki lab bahasa," ucap Anwar lebih lanjut.

Dia juga menyebut keberangkatan buruh ke Jepang didasarkan pada pesanan pekerjaan atau job orderdan kesiapan dari sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Dewa Super Raja segala Raja

markas338
Jasa Marga bakal mengoperasikan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan di ruas Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 kilometer (km) secara fungsional saat libur Nataru.
Jasa Marga bakal mengoperasikan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan di ruas Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 kilometer (km) secara fungsional saat libur Nataru. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk bakal mengoperasikan TolJakarta-Cikampek (Japek) II Selatan di ruas Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 kilometer (km) secara fungsional pada libur Natal2023 dan Tahun Baru 2024.

Tol fungsional ini dibuka tanpa tarif alias gratis. Namun Tol Japek II Selatan hanya dioperasikan hanya pada arus balik Nataru yang dimulai sekitar 26 Desember, sedangkan arus balik tahun baru 2024 pada 1 Januari.

"Japek II Selatan akan mengoperasikan sebagian dari Jalan Tol Japek II selatan paket 3, yaitu Sadang sampai dengan Kutanegara. Jadi jalur fungsional ini akan mendukung arus balik dari Libur Natal 223, dan juga nanti arus balik lalin Tahun Baru 2024," kata Direktur Teknik PT Jasamarga Japek Selatan Iman Sulaiman saat site visit Tol Japek II Selatan, Senin (18/12) seperti dikutip dari Detik.com.

Pertimbangannya, sebut Iman, tol ini masih bersifat fungsional sehingga perlu menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu ada 3 poin lain yang perlu dipenuhi terkait operasional Japek II Selatan secara fungsional.

"Pertama, apabila kepadatan di jalan Tol Japek II Selatan itu sudah mencapai km 70 dari Gerbang Tol Cikampek utama, yang arah trans Jawa. Jadi arah lalu lintas dari Jawa menuju Jakarta itu sudah mencapai antrian km 70, dan arah lalu lintas dari Selatan Jawa, dari Cipularang atau dari Bandung Menuju Jakarta terjadi antrian di km 72 selama kurang lebih 1 jam," jelas Iwan.

Kedua, terjadi kepadatan antrian di Gerbang Tol Kalitama atau Kalihurip Utama sepanjang kurang lebih 5 kilometer, atau mencapai km 72 ruas Cipularang selama 1 jam. Operasional tol fungsional ini juga akan melihat kepadatan di jalur arteri.

Sementara itu, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan pengguna jalan dari arah Bandung bisa masuk lewat akses Sadang, di sekitar KM 77 Tol Cipularang.

"Kami siapkan ruas fungsional di Japek II Selatan ini sepanjang 8,5 km mulai dari akses Sadang sampai gerbang Tol Kutanegara, di sini nanti pengguna jalan tol bisa masuk lewat akses Sadang di Cipularang dan keluar di Gerbang Tol Kutanegara" jelasnya.

Setelah keluar dari Gerbang Tol Kutanegara, pengguna jalan bisa melanjutkan perjalanan ke Jalan Industri sepanjang 15 km, lalu masuk lagi ke gerbang Tol Karawang Timur.

Sementara untuk masuk ke Gerbang Tol Karawang Barat, pengguna jalan bisa menempuh perjalanan 27 km.

"Lalu masuk ke jalan industri ya, jalan nasionalnya. Lalu nanti bisa masuk kembali di Gerbang Tol Karawang Timur, atau Karawang Barat menuju Jakarta kembali di Japek," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

Lisye menambahkan selama beroperasi secara fungsional tol ini tidak dikenakan tarif alias gratis.

"Karena fungsional tidak ada pengenaan tarif ya, karena sifatnya fungsional, jadi nanti kalau pun ada transaksi di Gerbang Tol Kutanegara, itu adalah jumlah tarif yang dikenakan pengguna jalan ketika masuk dari gerbang tol tertentu di Cipularang ya," ujar Lisye.

"Misalnya dari gerbang Tol Pasteur, atau Buah Batu, itu sama dengan tarif ketika mereka keluar di Gerbang Tol Sadang. Hanya saja ditransaksikan di sini, di Gerbang Tol Kutanegara dengan tarif yang sama," lanjutnya.

(detik/agt)