petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp zara4d

pancatoto situs slot game 486Jutaan kata 460875Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp zara4d》

10 Pekerjaan Paling Diincar Tahun Ini versi Kemnaker******

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membeberkan 10 bidang pekerjaan yang paling banyak diincar tahun ini. Berikut daftarnya.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membeberkan 10 bidang pekerjaan yang paling banyak diincar tahun ini. Ilustrasi. (kaboompics).
Daftar Isi
  • 1. Pengembang Perangkat Lunak
  • 2. AI Engineer atau AI Specialist
  • 3. Analisis Data
  • 4. Ahli Keamanan Siber
  • 5. Pembuat Konten Media Digital
  • 6. Perawat
  • 7. Manajer Medis
  • 8. Manajer Keuangan
  • 9. Pengembang Web
  • 10. Analis Manajemen Bisnis
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membeberkan 10 bidang pekerjaan yang paling banyak diincar tahun ini. Kebanyakan berhubungan dengan teknologi informasi.

Diantaranya adalah pengembang perangkat lunak, pembuat konten media, perawat hingga analisis manajemen bisnis.

"Simak yuk pekerjaan apa yang paling dicari di 2024 ini," tulis Kemnaker di Instagram resmi @Kemnaker yang dikutip pada Selasa (27/2).

1. Pengembang Perangkat Lunak

Permintaan pekerjaan di bidang ini terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Keterampilan dalam bahasa pemrograman seperti C++, Python atau Java sangat dibutuhkan.

2. AI Engineer atau AI Specialist

Pekerjaan ini juga banyak dibutuhkan karena berperan penting dalam pengembangan teknologi kecerdasan buatan.

3. Analisis Data

Pekerjaan analisis data masih banyak dicari karena mereka adalah kunci untuk pengambilan keputusan bisnis berdasarkan data.

[Gambas:Instagram]

4. Ahli Keamanan Siber

Sejalan dengan perkembangan teknologi yang makin pesat, ahli keamanan siber dibutuhkan untuk melindungi sistem dan informasi dari serangan siber.

5. Pembuat Konten Media Digital

Pekerjaan di bidang ini lagi banyak dicari di tengah perubahan masyarakat yang lebih mudah digaet melalui sosial media.

6. Perawat

Perawat masih jadi pekerjaan paling banyak dicari karena mereka sangat diperlukan untuk merawat dan memantau proses penyembuhan pasien.

7. Manajer Medis

Pekerjaan ini penting dan banyak dicari. Manajer medis bertanggung jawab mengelola operasional harian di fasilitas pelayanan kesehatan.

8. Manajer Keuangan

Semua perusahaan pasti memiliki manajer keuangan. Sebab, posisi ini yang akan mengelola anggaran bisnis, investasi dan laporan keuangan.

9. Pengembang Web

Tugasnya fokus pada pengembangan situs web. Karenanya, harus memahami coding, UX/UI, HTML, dan CSS.

10. Analis Manajemen Bisnis

Tugasnya memastikan kemajuan bisnis dan pendapatan perusahaan. Menganalisis data untuk memberikan masukan seputar pertumbuhan bisnis.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Daftar Pilihan Saham Cuan di Tengah Aksi Tunggu Pasar ke Menkeu Baru******

Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan di tengah aksi tunggu pasar terhadap kepastian calon menkeu yang akan dipilih presiden terpilih.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi cuan di tengah aksi tunggu pasar terhadap kepastian calon menkeu yang akan dipilih presiden terpilih. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 4,2 poin atau minus 0,06 persen ke level 7.311 pada perdagangan Jumat (1/3) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,70 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,49 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat dua kali, sementara tiga hari sisanya melemah. Kendati, performa indeks menguat 0,23 persen.

Lalu, frekuensi transaksi harian terkoreksi 2,01 persen dari 1,295 juta menjadi 1,269 juta kali transaksi. Selanjutnya, rata-rata volume transaksi harian turun 13,08 persen dari dari 17,72 miliar menjadi 15,41 miliar lembar saham.

"Rata-rata nilai transaksi harian BEI mengalami perubahan sebesar 26,56 persen menjadi Rp10,15 triliun dari Rp13,82 triliun pada pekan sebelumnya," imbuh Kautsar melalui keterangan resmi.

Adapun pergerakan investor asing pada Jumat (1/3) kemarin mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp388,4 miliar. Sementara, sepanjang 2024 investor asing telah mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp18,05 triliun.

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pelatih investasi saham dan derivatif sekaligus CEO Akela Trading System Hary Suwanda memproyeksi IHSG bergerak di rentang support7.252 dan resistance7.370 pekan ini.

Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal diwarnai sejumlah sentimen dari dalam dan luar negeri. Khusus dari dalam negeri, investor masih mencermati rancangan kabinet, khususnya menteri keuangan di pemerintahan selanjutnya.

Lihat Juga :
Trans Bekasi Diresmikan, Baru Satu Koridor dan Terintegrasi LRT

"Saat ini investor berupaya mencari informasi sehubungan dengan siapa menteri keuangan serta program ekonomi yang akan diusung kabinet pemerintah baru hasil Pemilu 2024," kata Hary kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/3).

Dari kondisi makro ekonomi, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi pada Februari 2024 sebesar 0,37 persen (mtm) Angka ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yang hanya 0,04 persen.

Secara tahunan, inflasi pada Februari 2024 tercatat sebesar 2,75 persen year on year (yoy), naik dari posisi 2,6 persen pada bulan sebelumnya.

Hary menuturkan investor pun masih mencermati pergerakan inflasi RI. Apalagi menjelang Ramadan yang diperkirakan jatuh pada 11 Maret 2024 mendatang.

Ia pun mengatakan walaupun data inflasi tampak stabil di kisaran 2,75 persen, akan tetapi sejak dulu data yang mengkhawatirkan adalah inflasi bahan pangan. Inflasi pangan (food inflation) Indonesia saat ini adalah 6,36 persen yoy.

"Inflasi pangan sudah naik signifikan selama tujuh bulan terakhir, yakni bergerak dari level 1,9 persen di Juli 2023, dan terus membumbung tinggi hingga mencapai 6,36 persen di Februari 2024," jelas Hary.

Lihat Juga :
Daftar Lengkap Harga BBM per 1 Maret 2024

"Memasuki Ramadan nanti, tampaknya kondisi ini berpotensi menjadi semakin tertekan," imbuhnya.

Terkait sentimen dalam luar negeri, Hary mengatakan investor akan menanti sidang Federal Open Market Committee (FOMC) bank sentral AS (The Fed) yang akan diselenggarakan pada 20 Maret 2024. Saat ini berdasarkan data dari FedFund Futures, ada 96 persen peluang The Fed akan tetap bertahan di level 525-500 bps, dan hanya 4 persen peluang memangkas suku bunga acuan.

FOMC Maret adalah satu dari empat FOMC di mana The Fed akan merilis SEP, Summary of Economic Projection. Ada dua hal yang paling dinanti-nantikan investor dan itu adalah proyeksi The Fed sehubungan dengan PCE Inflation dan Core PCE Inflation sepanjang 2024 ini.

Hary menyebut goalutama The Fed adalah menurunkan Core PCE Inflationke level 2 persen yoy. Sementara saat ini Core PCE Inflation sudah berada di level 2,8 persen yoy.

Lihat Juga :
2 Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tak Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

Sedangkan yang kedua, adalah proyeksi The Fed sehubungan dengan suku bunga dan ini akan nampak pada Dot Plot yang tercantum dalam SEP.

"Dari DOT Plot akan nampak ada berapa kali The Fed akan memangkas suku bunga acuan dalam 2024 ini, dan kapan kira-kira mereka akan memulainya," kata Hary.

Ia menilai kondisi menurunnya inflasi AS dan antisipasi The Fed akan mulai memangkas suku bunga secara umum adalah bullish.

Dalam kondisi bullish marketseperti saat ini, Harry menyarankan investor tetap tenang dan 'stay invested'.

"Manfaatkan peluang pullbackatau koreksi yang terjadi sebagai peluang untuk mengoleksi saham-saham dengan fundamental baik serta secara valuasi lebih atraktif dengan adanya pullback atau koreksi," kata dia.

Lihat Juga :
Erick Thohir Respons 4 Nama Calon Menkeu Prabowo Tanpa Sri Mulyani

Hary pun menyebutkan beberapa saham yang bisa diperhatikan oleh investor. Saham itu seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau INDF yang ditutup menguat 0,75 persen ke posisi 6.675 pekan lalu.

Ia memproyeksi emiten tersebut bisa menyentuh level 6.874 pada pekan ini.

Selanjutnya, ada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau INTP yang menguat 1,1 persen dalam sepekan ke posisi 9.175. Hary memprediksi INTP bisa menyentuh posisi 9.725 pada pekan ini.

Hary juga merekomendasikan saham PT Barito Pacific Tbk atau BRPT yang ditutup menguat 3,08 persen ke posisi 1.005. Ia memproyeksi BRPT dapat menyentuh level 1.145 pekan ini.

Lihat Juga :
Isi Komentar Erick Thohir soal 4 Calon Menkeu Prabowo: Sangat Bagus

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Riska Afriani memproyeksi IHSG bergerak di rentang support7.269 dan resistance7.362 pekan ini.

Ia mengatakan pergerakan indeks saham akan dipengaruhi oleh aksi beli/jual asing. Riska menjelaskan penantian arah suku bunga The Fed membuat asing cenderungwait and see, sehingga selama sepekan terakhir asing tercatat melakukan aksi jual bersih (net sell) sebesar Rp3.69 triliun.

Tak hanya itu, Riska menilai kenaikan harga pangan menjelang Ramadan juga bakal mempengaruhi gerak IHSG.

"Mengingat menjelang Ramadan biasanya ada pembelian stok bahan pangan yang akan membuat pengeluaran menjadi lebih tinggi," sambung Riska.

Ia juga mengatakan investor masih mencermati rilis data ekonomi global, seperti neraca dagang AS dan China Januari 2024. Investor juga bakal mencermati data pengangguran AS dan ECB interest rate decision.

Dalam kondisi seperti di atas, Riska memberikan saran pada investor untuk memperhatikan timing dalam membeli saham.

"Yang perlu investor perhatikan yaitu timing dalam membeli saham, gunakan strategi buy on weakness dan lakukan diversifikasi terhadap portofolio Anda," ujarnya.

Adapun sejumlah saham yang ia rekomendasikan untuk dikoleksi, seperti PT Pertamina Gas Negara Tbk atau PGAS yang pada pekan lalu ditutup menguat 1,38 persen ke posisi 1.105.

Kemudian, Riska juga merekomendasikan saham emiten pertambangan, yakni PT Vale Indonesia Tbk (INCO) yang ditutup menguat 1,23 persen ke posisi 4.100 pada pekan lalu.

Ia juga rekomendasikan saham Chandra Asri Pacific PT Tbk atau TPIA. Emiten perusahaan petrokimia itu ditutup menguat 1,97 persen ke posisi 4.670 pada pekan lalu.

Selanjutnya, ada PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau TLKM yang ditutup melemah 2 persen ke posisi 3.920 pada pekan lalu.

Terakhir, Riska merekomendasikan saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) yang ditutup menguat 0,65 persen ke posisi 11.625 pekan lalu.

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)




bab terbaru:judi slot gacor online

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
prediksi queen togel
akun demo slot 88
dewa991
situs slot yang lagi gacor hari ini
99 togel
pinjol legal tenor 12 bulan
cara pinjaman online bank jago
menang bet 88
trik slot olympus modal kecil
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot 555
Bab 2 cara menghasilkan uang sehari 200 ribu
Bab 3 bolaemas99
Bab 4 qqindah
Bab 5 slot jp akun vip
Bab 6 situstogel88
Bab 7 cicilan hp di kredivo
Bab 8 pkv
Bab 9 berlian 888
Bab 10 cara pinjam pegadaian
Bab 11 ug slot gacor
Bab 12 dewa389
Bab 13 trik slot olympus hari ini
Bab 14 cara cepat menghasilkan uang dari hp
Bab 15 joss55
Bab 16 pelangigame
Bab 17 link slot gacor siang ini
Bab 18 slot baru tergacor
Bab 19 tigerbet888
Bab 20 man 777 rtp
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9047bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Pendekar Binatang

big288
Kemenhub membuka program mudik gratis motor naik kapal laut rute Jakarta-Semarang dengan kuota 9.800 orang. Berikut jadwal dan syarat daftarnya.
Kemenhub membuka program mudik gratis motor naik kapal laut rute Jakarta-Semarang dengan kuota 9.800 orang. ( Arsip Ditjen Perhubungan Laut).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan kembali mengadakan program mudik gratissepeda motor menggunakan moda transportasi kapallaut.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Antoni Arif Priadi mengatakan program tahunan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri serta mengurangi penggunaan kendaraan roda dua di jalan raya.

"Kami sangat bersemangat untuk kembali menyelenggarakan program mudik gratis sepeda motor naik kapal laut. Program ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia, terutama selama periode Lebaran," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/3).

"Melalui platform tersebut, masyarakat dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan tiket mudik gratis," jelasnya.

Kemenhub menyediakan kuota sebanyak 9.800 penumpang dan 4.800 sepeda motor. Program ini akan dilaksanakan sebanyak empat kali perjalanan dengan rute dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan sebaliknya.

Keberangkatan arus mudik dijadwalkan pada 5 dan 7 April. Sementara keberangkatan arus balik akan dilaksanakan pada 13 dan 15 April 2024.

"Kami berharap bahwa program Mudik Gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang merencanakan perjalanan mudik mereka. Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat tercipta kondisi perjalanan yang selamat, aman, nyaman, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

Berikut syarat pendaftaran mudik gratis Sepeda Motor Naik Kapal Laut:

1. Satu peserta harus memiliki KTP, Kartu Keluarga, SIM C, STNK
2. Tidak membawa barang dalam ukuran atau jumlah berlebihan, yang dapat mengganggu mobilitas dan stabilitas saat mengendarai motor.
3. Masing-masing peserta dan penumpang wajib membawa helm sebagai kelengkapan keselamatan wajib dalam berkendara.
4. Verifikasi Calon Peserta Arus Mudik, mulai 15 Maret 2024, setiap hari pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB (termasuk hari libur dan tanggal merah) di:
* Terminal Penumpang Nusantara Pelabuhan Utama Tanjung Priok Jl. Panaitan No. 105, Tanjung Priok - Jakarta Utara
* Kantor Kementerian Perhubungan RI, Jl. Medan Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat (wajib menggunakan kemeja atau polo shirt dan menggunakan sepatu. Mengingat keterbatasan lahan parkir maka disarankan untuk tidak membawa kendaraan, atau memarkir kendaraan di tempat lain).
5. Verifikasi Calon Peserta Arus Balik (Hanya untuk Peserta Arus Balik Semarang ke Jakarta saja yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya), mulai 22 Maret 2024, (termasuk hari libur dan tanggal merah) di Kantor KSOP Kelas I Tanjung Emas, Jl. Yos Sudarso No.30, Bandarharjo, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang - Jawa Tengah.



(ldy/agt)

Tuan Kelahiran Naga Apokaliptik

pinjam uang pakai bpkb motor
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun secara berangsur ketika panen raya tiba.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun secara berangsur ketika panen raya tiba. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga berasakan turun secara berangsur ketika panen raya tiba. Arief menyebut ada beberapa daerah yang saat ini sudah panen beras.

"Sudah ada yang mulai panen. Di Demak, Ngawai, Sragen, Jawa Timur, Tulungagung itu sudah mulai panen," kata Arief Prasetyo Adi, seperti diberitakan detikcom, Sabtu (24/2).

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

"[Harga mulai turun] insyaallah [panen] Maret itu 3,5 juta ton," sambungnya.



Arief mengatakan pemerintah akan tetap membantu masyarakat kalangan bawah agar tetap mendapatkan beras, baik dari bantuan pangan dan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).

"Tetapi kan pemerintah tetap membantu. Bantuan pangan itu 10 kg per KPM, total 22 juta KPM setiap bulan lho. Sudah dilakukan 7 bulan tahun lalu, dan tahun ini sudah masuk 2 bulan dilakukan. Ini saat produksi enggak ada nih, pemerintah tetap kasih bantuan pangan 10 kg," katanya.

Pilihan Redaksi
  • Beda RI-Tetangga Saat Beras Naik Versi Jokowi: Rakyat Kita Dapat 10 Kg
  • Sama-sama Kena El Nino, Kenapa Thailand Masih Bisa Ekspor Beras?
  • Pedagang Pasar Desak Satgas Pangan Polri Gerak Atasi Kelangkaan Beras

Harga beras di tanah air terus mengalami tren kenaikan belakangan ini. Bahkan, kenaikan harga beras ini jauh melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah dan mencetak rekor baru.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategi Nasional (PIHPS), harga beras kualitas medium per Jumat (23/2) dipatok di Rp15.500-Rp15.650 per kg. Sementara beras kualitas super di kisaran Rp16.500-Rp17 ribu per kg.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut harga beras saat ini tembus rekor tertinggi hingga Rp18 ribu di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

Padahal, biasanya harga beras hanya sebesar Rp12 ribu-Rp14 ribu per kg untuk kualitas premium.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

Lihat Juga :
Kenapa Harga Beras di Indonesia Bisa Naik Tinggi?

Menurutnya, pembagian bansos dalam momentum politik itu tentu menimbulkan tarik-menarik dengan stok beras di pasar. Ujungnya terjadi lonjakan harga, bahkan kelangkaan.

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi menyebut kenaikan harga beras terjadi karena harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani; di atas Rp7.000 per kg.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi di seluruh negeri akibat harga gabah yang melonjak. Itu untuk kualitas gabah kering dan beras premium.

(pra/pra)

Kaisar Jahat Surga yang Melahap

bo yang sering maxwin
Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil dan menyidang bos perusahaan pelat merah berapor merah untuk mengetahui apa masalah mereka.
Menteri BUMN Erick Thohir akan memanggil dan menyidang bos perusahaan pelat merah berapor merah untuk mengetahui apa masalah mereka. (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohirakan memanggil bos perusahaan pelat merah yang mendapatkan rapor merah dalam hal keterbukaan informasi.

Pemanggilan itu dilakukan karena perusahaan dianggap tidak bisa memberikan informasi secara berkala.

Erick berjanji akan menindaklanjuti perusahaan-perusahaan BUMN yang mendapatkan rapor merah tersebut.

Terlepas dari itu, Erick tetap mengapresiasi BUMN lain yang masih memegang teguh aspek keterbukaan informasi.

Ia mengatakan perusahaan BUMN makin hari makin transparan dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Hal ini terbukti dari meningkatnya jumlah pemberitaan perusahaan pelat merah, yakni dari sekitar 600 ribu pada 2021 menjadi hampir 1,5 juta pada 2023.

"Perusahaan BUMN makin hari makin transparan. Itulah yang sejak awal saya juga dorong, bagaimana misalnya konsolidasi laporan keuangan pun, pertama kali, ini bisa dilihat di website secara transparan," kata Erick.

Dalam rangka mendorong keterbukaan informasi perusahaan pelat merah, Kementerian BUMN pun memberikan penghargaan bagi perusahaan dan insan BUMN melalui BCOMSS. Ajang tersebut memberikan penghargaan untuk dua kategori, yakni komunikasi korporat (corporate communication) dan keberlanjutan (sustainability).

Kompetisi di bidang komunikasi korporat meliputi Internal Communications Implementation, Media Relations Management, Social Media & Corporate Campaign, dan Best Content Creator.


Kompetisi di bidang program keberlanjutan meliputi Small Medium Enterprise Development, Creating Shared Value, Community Involvement and Development Program Pendidikan, Community Involvement and Development Program Kesehatan, Community Involvement and Development Program Lingkungan, BUMN Local Heroes, dan TJSL Agent of the Year.

Untuk kategori komunikasi korporat, PT PLN keluar sebagai pemenang Best of the Best. Sementara itu, kategori keberlanjutan, Best of the Best Sustainability dimenangkan oleh PT Pertamina.

[Gambas:Video CNN]

Penghargaan CNN Indonesia

Tak hanya BUMN, dalam ajang ini, CNN Indonesia juga menyabet dua penghargaan.

CNN Indonesia memperoleh penghargaan di kategori Best Contributed Media Group bersama Detikcom dan CNBC Indonesia, yang bernaung di bawah Transmedia Group.

Selain itu, pemimpin redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari diganjar sebagai Best Contributed Editor in Chief dalam gelaran tersebut.

Lihat Juga :
Ma'ruf Amin Buka Suara soal Makan Siang Gratis Prabowo Pakai Dana BOS
(nma/mrh)

Dominasi generasi muda

situs slot yang paling gacor hari ini
Pemudik yang menyeberang dengan kapal feri tidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan.
Pemudik yang menyeberang dengan kapal feri tidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Andry Novelino).
Cilegon, CNN Indonesia--

Pemudik yang menyeberang dengan kapal feritidak bisa membeli tiket online Ferizy dalam radius sekitar 4,7 km dari pelabuhan.

Begitupun penjual tiket, tidak bisa memesan tiket penyeberangan dalam radius tersebut, karena sistem akan dimatikan dalam jarak kurang dari 5 km.

"Saya menginformasi ke masyarakat, geofersing untuk ferizy itu dalam radius 4,7km. Dibawah radius itu tidak bisa online, online ferizy itu tidak bekerja," ujar Hendro Sugianto, Ditjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub, di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, Kamis, (14/3).

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan tiga pelabuhan untuk mengangkut pemudik lebaran dari Pulai Jawa ke Sumatera.

Sepeda motor akan diseberangkan melalui Pelabuhan Ciwandan, Kota Cilegon, kendaraan golongan VIII dan IX melewati Pelabuhan Bandar Bakau Jaya di Kabupaten Serang. Sisanya, termasuk kendaraan pribadi dan bus, bakal melewati Pelabuhan Merak.

"Untuk menghadapi mudik 2024, strategi maupun praktek kita sama dengan 2023, kita tetap menggunakan selain Pelabuhan Merak, kita menggunakan pelabuhan Ciwandan, dan BBJ," terangnya.

Kendaraan besar dan tertentu juga bakal dibatasi melewati jalan tol maupun jalan raya. Pembatasan untuk mengutamakan pemudik yang bakal pulang kampung dan kendaraan sembako yang melintas.

Pembatasan kendaraan angkutan barang diberlakukan pemerintah pada 05-16 April 2024. Pegawai Kemenhub bersama Dishub, TNI hingga Polri, bakal menertibkan kendaraan yang berlalu lalang selama arus mudik Idul Fitri 2024.

"Jadi saya menghimbau kepada pengusaha angkutan barang dan perusahaan industri, untuk bisa mematuhi pembatasan angkutan barang untuk sumbu 3, untuk sumbu 2 masih bisa dan diperbolehkan untuk jalan," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ynd/sfr)

Kelahiran kembali game online: Lubang Dewa Susu Beracun

aktifkan voucher indosat
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi berkilau pada pekan kedua Ramadan ini. Berikut daftarnya.
Analis menyebut sejumlah saham berpotensi berkilau pada pekan kedua Ramadan ini. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) terjun bebas 105,26 poin atau minus 1,42 persen ke level 7.328 pada perdagangan pekan lalu. Investor asing mencatat beli bersih (net buy) Rp10,71 triliun selama sepekan.

Sepekan lalu, indeks saham menguat dua kali dan melemah sekali, di mana sisanya pasar saham tutup menyambut libur Nyepi dan cuti bersama. Namun, secara total performa indeks saham melemah 0,02 persen pada pekan kemarin.

Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar tercatat dari rata-rata nilai transaksi harian saham yang naik 63,45 persen. Nilai transaksi ini menguat dari Rp10,47 triliun ke Rp17,12 triliun.

Namun, kapitalisasi pasar bursa selama sepekan anjlok 1,19 persen menjadi Rp11,69 triliun. Padahal, pekan sebelumnya sempat bertengger di level Rp11,82 triliun.

"Rata-rata volume transaksi harian selama sepekan mengalami perubahan sebesar 4,94 persen menjadi 18,68 miliar lembar saham dari 19,65 miliar lembar saham pada penutupan pekan lalu," ucapnya, seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (15/3).

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memperkirakan IHSG pekan ini masih akan tertekan dalam rentang pergerakan 7.237-7.445. Ia menyebut ada banyak keputusan bank sentral terkait suku bunga acuan yang akan terjadi pada pekan ini.

Ada dua sentimen utama terhadap gerak indeks selama sepekan ini. Pertama, datang dari suku bunga BI 7-Day Reverse Repo Rate yang diprediksi akan ditahan di level 6 persen.

Kedua, rilis suku bunga acuan The Fed dan proyeksi ekonomi dari Bank Sentral AS tersebut. Audi memperkirakan ini merupakan puncak siklus suku bunga dan berpotensi mulai terjadinya pelonggaran, di mana jika benar maka akan direspons positif oleh pasar.

"Investor dapat wait and seeterlebih dahulu dengan menunggu konfirmasi support IHSG dan juga rilis keputusan Bank Indonesia dan proyeksi ekonomi The Fed yang dapat mempengaruhi pasar," ucap Audi kepada CNNIndonesia.com, Minggu (17/3).

Menurutnya, sektor yang wajib diperhatikan sepekan ini adalah energi. Ia menyebut ada kenaikan harga minyak mentah belakangan ini, bahkan menyentuh level tertingginya sejak November 2023.

Selain energi, Audi memprediksi sektor konsumer juga potensial. Sektor ini bisa dilirik seiring dengan pergerakan teknikal yang potensial.

[Gambas:Video CNN]

Secara teknikal, Audi merekomendasikan tiga emiten.

Pertama, trading buysaham PT Elnusa Tbk yang diyakini tembus 422. Emiten berkode ELSA ini pekan lalu naik 2,06 persen ke level 396.

Kedua, ia menyarankan investor untuk buy on weaknesssaham PT Medco Energi Internasional Tbk alias MEDCO. Emiten ini diyakini bergerak di rentang 1.400-1.415.

Ketiga, PT Mayora Indah Tbk yang naik 2,11 persen ke level 2.420 pekan lalu. Menurutnya, MYOR bisa tembus 2.530 dan boleh dilirik dengan skema trading buy.

Sedangkan Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana punya pandangan lain. Menurutnya, IHSG berpeluang menguat terbatas dengan support7.238 dan resistance7.240.

"Untuk sentimen sepekan ke depan akan ada rilis suku bunga acuan dari China, Indonesia, dan AS yang diperkirakan akan cenderung tetap," tuturnya.

"Kemudian, pergerakan harga komoditas pun juga masih akan mempengaruhi pergerakan emiten di IHSG," tambah Herditya.

Lihat Juga :
Zulhas soal Harga Cabai Mahal: Belum Ada Sistem Tanam Greenhouse

Ada tiga saham yang menurutnya bisa diperhatikan selama sepekan ini.

Pertama, emiten berkode BIRD yang diyakini bisa menembus level 1.900. Meski, saham milik PT Blue Bird Tbk ini merosot 0,85 persen ke level 1.740 pada pekan lalu.

Kedua,Herditya merekomendasikan saham PT Astra Otoparts Tbk yang stagnan pada pekan kemarin. Menurutnya, emiten berkode AUTO ini bakal bergerak di rentang 2.330-2.480.

Ketiga,ada PT Kalbe Farma Tbk yang jatuh 0,35 persen ke posisi 1.430 pada penutupan pekan lalu. Meski begitu, Herditya meyakini KLBF bisa unjuk gigi hingga posisi 1.600.

(agt/agt)

Perbaikan abadi

macan imut slot
Menko Airlangga menggelar simulasi program makan siang gratis Prabowo-Gibran di Tangerang, Banten, hari ini (29/2).
Menko Airlangga menggelar simulasi program makan siang gratis Prabowo-Gibran di Tangerang, Banten, hari ini (29/2). (Foto: CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Program makan siang gratis Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka perdana diuji coba hari ini di Tangerang, Banten.

Uji coba dilakukan di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut uji coba ini sebagai bentuk simulasi.

Simulasi program makan siang gratis ini diberikan kepada siswa SMP Negeri 2 Curug, Tangerang, Banten. Ada juga anak-anak SD yang mendapatkan makan siang gratis tersebut.

Meski Prabowo-Gibran belum resmi diumumkan menang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), programnya sudah dibahas dalam persiapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025.

Airlangga menyebut kisaran per anak mendapatkan jatah makan siang gratis Rp15 ribu, di luar susu.

Ia mengatakan ada sekitar 70,5 juta orang yang kemungkinan menjadi penerima makan siang dan susu gratis tersebut. Jumlah calon penerima ini terdiri dari 22,3 juta anak balita, 7,7 juta anak TK, 28 juta anak SD, dan 12,5 juta anak SMP hingga Madrasah.

Akan tetapi, Presiden Jokowi membantah Rapat Sidang Kabinet Paripurna pada Senin (26/2) di Istana Negara secara spesifik membahas program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran.

"Ndak ada, ndak ada. Hanya dalam sidang kabinet paripurna saya sampaikan bahwa program-program presiden terpilih harus sudah dimasukkan dalam rencana anggaran 2025," ucapnya usai menghadiri acara Rapim TNI/Polri di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2).

"Tidak ada pembicaraan secara spesifik mengenai tadi yang disampaikan (program makan siang)," tegas Jokowi.

Di tengah isu pembahasan program makan siang dan susu gratis, pemerintah sampai harus memperlebar defisit APBN 2025. Jika tahun ini hanya 2,29 persen, sedangkan tahun depan diperlebar menjadi 2,45 persen-2,8 persen.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)