petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

gg88

poker 888 slot 306Jutaan kata 438337Orang-orang telah membaca serialisasi

《gg88》

Cuma Hari Ini, Harga Anggur Red Globe Mulai Rp3.512 di Transmart******

Transmart Full Day Sale datang lagi pada hari ini, Selasa (22/8). Harga anggur mulai dari Rp3.512 per 100 gram. Buruan serbu!
Ilustrasi. Cuma hari ini, harga anggur Red Globe mulai Rp3.512 di Transmart selama gelaran Full Day Sale. (iStockphoto/darrenplatts123)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale datang lagi pada hari ini, Selasa (22/8) bertajuk Merdeka Belanja. Pesta diskon ini mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 WIB waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Kali ini, Transmart kasih diskon untuk pembelian Anggur Red Globe, mulai dari Rp3.512 per 100 gram. Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Jangan Lewatkan Besok, Transmart Full Day Sale Berlaku di Semua Gerai

Makanya, yuk buruan ke Transmart Full Day Sale: Merdeka Belanja untuk dapatkan diskon belanja Anggur Red Globe.

Berikut rincian harga Anggur Red Globe yang berlaku di masing-masing kota.

  • Harga spesial Rp3.512 per 100 gram berlaku di Medan.
  • Harga spesial Rp3.832 per 100 gram berlaku di Jawa Tengah, Pontianak, dan Bandung.
  • Harga spesial Rp3.992 per 100 gram berlaku di Jawa Timur, Lampung, Jambi, Pangkal Pinang, dan Palembang.
  • Harga spesial Rp4.160 per 100 gram berlaku di Manado dan Denpasar.
  • Harga spesial Rp4.600 per 100 gram berlaku di Mataram.
  • Harga spesial Rp4.480 per 100 gram berlaku di Jabodetabek.
  • Harga spesial Rp4.792 per 100 gram berlaku di Karawang.
  • Harga spesial Rp5.592 per 100 gram berlaku di Makassar.
  • Harga spesial Rp6.072 per 100 gram berlaku di Padang dan Pekanbaru.
  • Harga spesial Rp7.192 per 100 gram berlaku di Kupang dan Palu.

Yuk segera merapat ke gerai Transmart terdekat untuk dapatkan diskon Anggur Red Globe-nya!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bos BP Batam soal Konflik Rempang: Banyak Sekali Provokator******

Kepala BP Batam Muhammad Rudi menuding banyak provokator yang memicu pecahnya konflik di Rempang Eco City, Kepulauan Riau.
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menuding banyak provokator yang memicu pecahnya konflik di Rempang Eco City, Kepulauan Riau. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) Muhammad Rudi menuding banyak provokator yang memicu pecahnya konflik di Rempang Eco City, Kepulauan Riau.

Rudi mengatakan lahan untuk menggarap Rempang Eco City ada 17.600 hektare, di mana 10.028 hutan lindung dan 7.572 hektare lainnya akan digunakan PT Makmur Elok Graha (MEG) untuk pabrik Xinyi Group.

Investasi tersebut untuk membangun pabrik kaca dan solar panel terbesar kedua setelah China.

"Jadi pimpinan Komisi VI, sebetulnya sosialisasi sudah berjalan. Saya kira ini ada internal pemerintah dan mungkin ada eksternal. Karena awalnya bagus-bagus saja, tapi setelah ketika kita mau masuk kembali sepertinya banyak sekali provokator dari luar sehingga masyarakat sudah mulai berpikiran lain," jelasnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

"Karena dari luar banyak pengusaha menguasai lahan di atas 17.600 hektare, ada 100 hektare, 200 hektare. Karena statusnya hutan lindung dan hak pengelolaan atas tanah (HPL), dia tidak akan diganti rugi, maka kita mau ambil kembali. Ini jadi prokontra sehingga mereka gunakan alasan masyarakat 16 kampung di atas 17 ribu. Sehingga mereka mengumpulkan kekuatan untuk meminta agar kampung tua tidak dipindahkan," sambung Rudi.

Pada akhirnya, Rudi mengatakan 700 kartu keluarga (KK) di atas tanah 2.000 hektare tersebut ikut terprovokasi. Itulah yang membuat demo pecah belakangan ini.

Lihat Juga :
Bahlil soal Proyek Rempang Eco City di Tengah Konflik: Ya Harus Jalan

Padahal, Rudi menyebut BP Batam sudah menaksir harga rumah warga terdampak menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS), yakni Rp10 juta-Rp100 juta. Pada akhirnya, rumah baru untuk warga relokasi dipatok senilai Rp120 juta.

Akan tetapi, ia mengaku pihaknya tidak punya uang cukup banyak untuk merelokasi 700 KK sekaligus. Rudi menyebut pihaknya masih menggunakan uang BP Batam, di mana pengajuan tambahan anggaran Rp850 miliar belum disetujui Badan Anggaran DPR RI.

"Karena waktunya cepat kami harus menyelesaikan, kami tidak punya uang cukup banyak untuk sekaligus kami selesaikan. Tadi sudah kita laporkan kita butuh uang cukup besar Rp1,6 triliun kalau sekaligus kita bangun," curhat Rudi.

Ia pun membedah soal dua demonstrasi di Rempang belakangan ini. Rudi mengakui demo pertama memang dilakukan oleh 80 persen warga Rempang terdampak, tetapi tidak dengan demo kedua.

Menurutnya, demo kedua yang pecah di Rempang dilakukan bukan warga lokal. Ia mengatakan mungkin hanya sisa 10 persen warga Rempang yang demo, sisanya orang dari luar wilayah tersebut.

"Dari koordinator umum sampai ke bawah, mereka bukan orang Rempang. Ini menjadi masalah. Pengalaman (demo) pertama mungkin agak bereaksi para aparatnya, tapi tidak ada sampai luka. Yang dikirim berita hoaks terjadi di tempat lain," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Zulhas Ungkap Rahasia India Surplus Beras: Sistem Seperti Era Soeharto******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas menyinggung rahasia India yang bisa memiliki surplus produksi beras hingga 7 juta ton.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas menyinggung rahasia India yang bisa memiliki surplus produksi beras hingga 7 juta ton. (CNN Indonesia/ Sakti Darma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas menyinggung rahasia India yang bisa memiliki surplus produksiberas hingga 7 juta ton. Padahal, negara yang akan ganti nama menjadi Bharat itu memiliki jumlah penduduk yang cukup besar, 1,4 miliar jiwa.

Hal itu ia ketahui usai mendampingi Presiden Joko Widodo di KTT G20 ke-18 pada 9 September-10 September 2023.

"Saya baru dari India mendampingi bapak Presiden. India sekarang melarang ekspor beras. (Surplus) berasnya banyak, lebihnya ada 7 juta (ton). Saya juga heran, saya tanya sama menterinya 'kamu orang 1,4 miliar, tapi berasnya lebih, saya tanya apa rahasianya?' satu lagi, gulanya itu lebih, 20 juta lebih produksinya," kata Zulhas di Harris Vertu Harmoni Hotel, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

"Jadi satu tahun ada dua-tiga kali panen, hasilnya banyak. Pupuknya free mereka," katanya.

Di sisi lain, imbuh Zulhas, India juga menerapkan sistem koperasi. Sedangkan Indonesia masih dijajah konglomerasi yang menguasai seluruh lini.

"Dan itu semua dikerjakan koperasi, enggak konglomerasi. Seperti zamannya Orde Baru Pak Harto (Soeharto) dulu. Pupuk koperasi, pabrik beras koperasi, agen beras ya koperasi, semua diatur begitu. Jadi, lingkaran masyarakat kepada masyarakat," tutur Zulhas.



"Ini yang mesti kita tata karena kita ini memang konglomerasi. Pakan ternak dia, ayam dia, telur dia, semua dia. Ini harus diatur, diperbaiki, tapi oleh pemerintah yang akan datang. Enggak terkejar kalau sekarang," imbuh Zulhas.

Selain memuji India, Zulhas heran dengan capaian Thailand. Ia mengatakan negara tetangga Indonesia di Asia Tenggara itu juga punya hasil ciamik soal produksi beras.

Ia mengatakan penduduk Thailand lebih sedikit ketimbang Indonesia. Namun, Zulhas menyebut produk pertanian Negeri Gajah Putih itu bisa lebih maju dari tanah air.

Indonesia memang pernah swasembada beras di era Soeharto. Begitu pula dengan komoditas gula yang membuat Indonesia dikenal sebagai negara eksportir.

Mantan Menteri Pertanian 2014-2019 Amran Sulaiman mengatakan Indonesia mendapat penghargaan dari Organisasi Pangan Dunia (FAO) berbentuk medali emas bergambar Soeharto.

Kendati, apa yang ditorehkan Soeharto tak mudah. Selama memimpin Indonesia 32 tahun lamanya, Indonesia baru bisa swasembada pangan usai 16 tahun Soeharto memimpin, yakni pada 1984.



Ketika swasembada di era Soeharto, produksi beras nasional mencapai 27 juta ton dan kebutuhan konsumsi masyarakat hanya 25 juta ton. Dengan kata lain, Indonesia surplus 2 juta ton beras.

Kendati, saat itu pun impor beras masih dilakukan sebanyak 414 ribu ton, yakni beras premium dan khusus demi memenuhi kebutuhan sebagian masyarakat. Swasembada pun hanya bertahan selama lima tahun.

Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan saat ini pemerintah punya cadangan beras 1,6 juta ton di gudang Bulog. Selain itu, Indonesia juga bakal mendapatkan pasokan lagi 400 ribu ton beras.

Namun, ia membuka kemungkinan untuk mengimpor beras lagi demi mengamankan kebutuhan masyarakat di dalam negeri. Jokowi menyebut sudah mencolek India yang sekarang sedang melarang ekspor beras.

Lihat Juga :
Anak Buah Luhut Buka Suara Soal Starlink Bakal Masuk RI

"Iya (impor lagi). Ini untuk memastikan bahwa kita memiliki cadangan strategis stok demi menjaga agar tidak terjadi kenaikan harga karena memang produksi pasti turun imbas El Nino," jelasnya saat meninjau Gudang Bulog Dramaga, Bogor, Jawa Barat.

"Sudah bicara dengan banyak (negara). Kalau stok kita sudah banyak, tetapi kita tetap masih melihat di mana yang bisa kita beli. Tidak sekarang, tapi plantahun depan juga," imbuh Jokowi.

Beberapa pihak yang sudah diajak Jokowi bicara soal impor beras adalah Perdana Menteri China Li Qiang, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Presiden Bangladesh Mohammed Shahabuddin.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:situs slot berlian

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
hokibet188
trik jitu main slot olympus
rtp ollo4d
ojk ilegal
situs judi slot gacor
pinjaman danamas
paito taiwan 8d angkanet
manisqq
situs slot gacor hari ini pragmatic
Daftar isi semua bab
Bab 1 pengeluaran sdy
Bab 2 batas limit kredivo
Bab 3 paito 6d sdy angkanet
Bab 4 kspsb
Bab 5 dewa maxwin jp slot
Bab 6 slot new member bonus 100 persen
Bab 7 pola maxwin zeus
Bab 8 indobetku
Bab 9 cara mendapatkan uang di shopee
Bab 10 kumpulan bonus new member 100 to 7x
Bab 11 buku mimpi 2d 03
Bab 12 1001liga
Bab 13 harga voucher telkomsel 2.5 gb 5 hari
Bab 14 pengeluaransdy
Bab 15 situs online terbaru
Bab 16 bayar tanpa kartu kredit
Bab 17 asia4d
Bab 18 markasmpo
Bab 19 wd 138 slot
Bab 20 slot gacor login link alternatif
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7382bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Xuanling Sembilan Alam

new member 100 slot
Bayar belanjaan di Transmart bisa langsung dapat potongan 20 persen asalkan bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega. Belanja bisa makin hemat, deh.
Bayar belanjaan di Transmart bisa langsung dapat potongan 20 persen asalkan bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah tahu belum kalau bayar belanjaan di Transmart bisa dapat potongan 20 persen? Nah, caranya gampang banget.

Anda tinggal bayar belanjaannya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah aja. Setiap transaksi bakal dikasih bonus diskon sebesar 20 persen!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale: Rela Cuti Demi Kejar Diskon Gede-Gedean

Setelah berhasil unduh tinggal upgrade akun ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later untuk menikmati belanja sekarang bayar belakangan plus diskon 20 persen.

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, Anda bisa datang ke unit pembukaan instan yang disediakan.

Alternatif lainnya bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Nggak cuma itu aja keuntungan yang bisa didapat pelanggan Transmart. Soalnya dalam waktu dekat Transmart bakal kembali dengan Full Day Sale-nya spesial promo Merdeka Belanja.

Diskon yang dilangsungkan pada Selasa (15/8) ini berlaku mulai jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Selama periode Full Day Sale, Transmart bakal memanjakan seluruh pelanggan dengan diskon besar-besaran selama seharian hingga 50 persen.

Ada banyak kategori produk yang didiskon. Mulai dari bahan makanan, elektronik, furnitur, koleksi fesyen, kosmetik, produk perawatan kulit dan wajah, sampai aneka mainan anak.

Menarik banget kan, Yuk jangan sampai ketinggalan belanja murah di Transmart Full Day Sale spesial Merdeka Belanja yang berlangsung cuma satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Saat seorang otaku bertemu dengan dunia kultivasi

02 togel
Transmart kembali menggelar gebyar diskon pada Selasa (15/8) bertajuk Merdeka Belanja. Ada kulkas dua pintu, harganya hemat sampai Rp2 jutaan!
Transmart kembali menggelar gebyar diskon pada Selasa (15/8) bertajuk Merdeka Belanja. Ada kulkas dua pintu, harganya hemat sampai Rp2 jutaan! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli kulkas baru buat simpan stok minuman dingin di musim panas? Yuk, beli aja di Transmart. Soalnya lagi ada diskon yang bikin hemat sampai Rp2 jutaan.

Selain hemat, setiap pelanggan juga berkesempatan dapat ekstra diskon sampai 20 persen. Asalkan bayar belanjaannya pakai Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah supaya bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Lihat Juga :
Transmart Diskon 50%+20%, Harga Dijamin Murah dari Toko Sebelah

Salah satu produk yang nantinya didiskon gede-gedean ada produk elektronik kulkas side by side aneka merek yaitu LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung.

Misalnya nih, kulkas side by side 4D 472L harga normal Rp12 jutaan, diskon mulai dari Rp9 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Ada juga kulkas side by side 4D 472L harga normal Rp12 jutaan, diskon mulai dari Rp8 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Supaya bisa tebus murah harga diskon kulkasnya, pastikan transaksi kamu pakai Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Tenang, caranya gampang cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega juga jangan khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park, atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya ikutan Transmart Full Day Sale spesial Merdeka Belanja yang berlangsung cuma satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ada seorang gadis pedang yang tersembunyi di ruang penyimpanan

slo138
BPS menyatakan lonjakan harga beras disebabkan kenaikan harga gabah kering giling (GKG) dan gabah kering panen (GKP).
BPS menyatakan lonjakan harga beras disebabkan kenaikan harga gabah kering giling (GKG) dan gabah kering panen (GKP). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik (BPS) Pudji Ismartini mengatakan lonjakan harga beras disebabkan kenaikan harga gabah kering giling (GKG) dan gabah kering panen (GKP).

"Kenaikan beras memang sudah terdeteksi di tingkat produsennya yaitu adanya kenaikan harga gabah baik GKP maupun GKG. Di antaranya fenomena yang diperoleh adalah adanya persaingan penawaran harga oleh pembeli gabah itu sendiri baik kepada petani maupun penggilingan," kata Pudji dalam konferensi pers, Jumat (1/9).

Sementara produksi beras saat ini cenderung turun karena sudah melewati masa panen pada Juli lalu. Menurut data BPS, luas panen di Agustus 2023 turun 1,55 persen dibanding bulan sebelumnya.

BPS mencatat harga beras eceran naik 1,43 persen secara month to month (mtm) atau 13,76 persen secara year on year (yoy) pada Agustus 2023.

Pudji mengatakan kenaikan harga beras tidak hanya terjadi di tingkat eceran, melainkan juga di level grosir dan penggilingan.

"Harga beras grosir pada Agustus 2023 meningkat sebesar 1,02 persen secara mtm dan 16,24 secara yoy," ujarnya.



Sementara itu, kenaikan harga beras tertinggi terjadi di tingkat penggilingan mencapai 2,59 persen secara bulanan dan meroket 20,27 persen secara tahunan.

Harga gabah di tingkat petani juga meningkat pada Agustus 2023. Harga gabah kering panen (GKP) naik 3,62 persen secara bulanan dan naik 19,88 persen secara tahunan.

Harga gabah kering giling (GKG) juga naik 5,82 persen secara bulanan dan naik 23,03 persen secara tahunan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Planet terbelah menjadi dua

pinjaman langsung cair
PT KAI menebar diskon tiket kereta untuk keberangkatan 17 Agustus-26 Agustus 2023 demi merayakan HUT RI ke-78. Dengan promo, tiket eksekutif cuma Rp78 ribu.
PT KAI menebar diskon tiket kereta untuk keberangkatan 17 Agustus-26 Agustus 2023 demi merayakan HUT RI ke-78. Dengan promo, tiket eksekutif cuma Rp78 ribu. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) menebar diskon tiket dalam promo 'Satset' (Saatnya Merdeka dari Macet). Terdapat 20 ribu tiket keretayang bakal mendapat potongan harga dalam program ini.

Melansir keterangan resmi KAI, Senin (14/7), terdapat dua mekanisme pada promo Satset. Pertama, promo reguler di mana pelanggan cukup membayar tiket sebesar 78 persen dari subkelas terendah kelas eksekutif, bisnis, dan ekonomi.

Contohnya, KA Argo Dwipangga relasi Gambir - Solo Balapan yang harga terendahnya dijual Rp420 ribu, dapat dibeli dengan harga Rp325 ribu saja. KAI menyediakan 13.140 tiket untuk promo reguler ini.

Tiket promo flash sale dapat dibeli pada pukul 12.00 sampai dengan 13.00 dan 19.00 sampai dengan 20.00 WIB selama promo berlangsung. Terdapat 6.920 tiket untuk Promo Flash Sale ini.

Adapun promo Satset ini berlangsung untuk pemesanan dari 16 sampai dengan 18 Agustus 2023, untuk keberangkatan kereta api 17 sampai dengan 26 Agustus 2023. Promo tersebut hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi Access.

Promo Satset ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momen HUT ke-78 Republik Indonesia. KAI berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bepergian naik kereta api dengan tarif yang sangat terjangkau.

Terdapat 38 kereta api yang tersedia dalam promo Satset. Berbagai kereta api dengan tujuan dari dan menuju Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan kota-kota lainnya bisa didapatkan dengan tarif yang terjangkau.

Berikut adalah daftar KA dan rute yang mendapatkan tarif Promo Reguler dan Flash Sale:

1. Argo Dwipangga (Gambir - Solo Balapan pp)
2. Argo Lawu (Gambir - Solo Balapan pp)
3. Argo Muria (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
4. Argo Sindoro (Gambir - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
5. Bima (Gambir - Surabaya Gubeng pp)
6. Bogowonto (Pasar Senen - Lempuyungan pp)
7. Brantas (Blitar - Pasar Senen pp)
8. Dharmawangsa (Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp)
9. Fajar Utama Solo (Pasar Senen - Solo Balapan)
10. Ciremai (Bandung - Semarang Tawang Bank Jateng pp)
11. Brawijaya (Malang - Gambir pp)
12. Fajar Utama YK (Yogyakarta - Pasar Senen pp)
13. Progo (Pasar Senen - Lempuyangan pp)
14. Menoreh (Pasar Senen - Semarang Tawang Bang Jateng pp)
15. Gajayana (Malang - Gambir pp)
16. Gaya Baru Malam Selatan (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
17. Gumarang (Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen pp)
18. Harina (Bandung - Surabaya Pasar Turi pp)
19. Kertanegara (Malang - Purwokerto pp)
20. Lodaya (Bandung - Solo Balapan pp)
21. Malabar (Bandung - Malang pp)
22. Mataram (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
23. Mutiara Selatan (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
24. Ranggajati (Cirebon - Jember pp)
25. Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp)
26. Sawunggalih (Kutoarjo - Pasar Senen pp)
27. Sembrani (Gambir - Surabaya Pasar Turi pp)
28. Senja Utama Solo (Solo Balapan - Pasar Senen pp)
29. Senja Utama YK (Pasar Senen - Yogyakarta pp)
30. Sindang Marga (Kertapati - Lubuk Linggau pp)
31. Singasari (Blitar - Pasar Senen pp)
32. Turangga (Bandung - Surabaya Gubeng pp)
33. Wijayakusuma (Ketapang - Cilacap pp)
34. Jaka Tingkir (Pasar Senen - Purwosari pp)
35. Jayakarta (Pasar Senen - Surabaya Gubeng pp)
36. Kertajaya (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp)
37. Majapahit (Pasar Senen - Malang pp)
38. Matarmaja (Malang- Pasar Senen pp)

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kehidupan ini, waktu itu

money kilat ojk
BEI resmi menyampaikan permohonan sebagai penyelenggara bursa karbon kepada OJK. Mereka telah menyerahkan semua syarat yang diperlukan ke OJK.
BEI resmi menyampaikan permohonan sebagai penyelenggara bursa karbon kepada OJK. Mereka telah menyerahkan semua syarat yang diperlukan ke OJK. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi telah menyampaikan permohonan sebagai penyelenggara bursa karbonkepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Informasi itu disampaikan Direktur Pengembangan BEI Jeffrey Hendrik pada Jumat (8/9) ini. Ia menambahkan  BEI telah menyampaikan seluruh persyaratan yang telah ditetapkan dalam aturan OJK. 

"Untuk itu, dapat kami sampaikan bahwa BEI telah menyampaikan permohonan sebagai penyelenggara bursa karbon sesuai dengan ketentuan dalam SEOJK 12/2023," ungkapnya seperti dikutip dari Antara. 

Ia mengungkapkan sebelum mengajukan permohonan, BEI telah mempersiapkan diri untuk menjadi penyelenggara bursa karbon sejak awal 2022 lalu.

Persiapan tersebut diantaranya; melakukan diskusi dan komunikasi dengan kementerian/ lembaga (K/L) terkait, melakukan kajian, melakukan studi banding, mempersiapkan sistem, mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), serta persiapan lainnya.

OJK beberapa waktu lalu telah menerbitkan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan Nomor 12/SEOJK.04/2023 sebagai aturan teknis dari POJK Nomor 14 Tahun 2023.

"Penerbitan SEOJK 12/2023 dilaksanakan untuk menindaklanjuti ketentuan tata cara penyelenggaraan perdagangan karbon di bursa karbon, operasional dan pengendalian internal penyelenggara bursa karbon, serta ketentuan mengenai persyaratan dan tata cara perizinan penyelenggara bursa karbon dalam POJK 14/2023," ujar Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan, dan Komunikasi OJK Aman Santosa.

Dengan adanya dasar hukum persyaratan dan tata cara perizinan perdagangan karbon melalui bursa karbon, ia berharap dapat menjadi landasan hukum, serta pedoman bagi setiap pihak yang akan mengajukan permohonan izin usaha sebagai penyelenggara bursa karbon kepada OJK.

Adapun, pedoman tersebut terkait dokumentasi persyaratan perizinan usaha, tata cara permohonan izin usaha sebagai penyelenggara bursa karbon, termasuk operasional kegiatan usaha penyelenggara bursa karbon.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Pahlawan yang berbeda

slot panas99
Pengusaha Harry Tanoe Soedibyo dan sejumlah perusahaannya; MNC Internasional, MNC Investama dan lainnya kalah bersengketa di pengadilan dan dihukum Rp66 miliar.
Pengusaha Harry Tanoe Soedibyo dan sejumlah perusahaannya; MNC Internasional, MNC Investama dan lainnya kalah bersengketa di pengadilan dan dihukum Rp66 miliar. ( CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memberikan modal bagi para perusahaan rintisanyang akan menjadi unicorn, lewat Program Merah Putih Fund.

Ketua PMO Merah Putih Fund, Eddi Danusaputro mengatakan ada lima perusahaan pelat merah yang terlibat dalam pendanaan itu, yaitu; Mandiri Capital Indonesia, MDI Ventures dari Telkom Group, BRI Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI), dan BNI Ventures.

"Lima perusahaan dari BUMN bersinergi menghimpun dana kelola awal untuk Merah Putih Fund yang berfokus pada para soonicorns (soon to be unicorns) sebesar US0 juta atau setara Rp4,3 triliun," kata dia dalam Penandatanganan Perjanjian Partisipasi Merah Putih Fund (4/9).

Kedua, fokus dan kedudukan perusahaan rintisan berada di tanah air dan membayar pajak di Indonesia.

"Adanya rencana exit. Diarahkan IPO di Indonesia," tuturnya.


Eddi juga menjelaskan Merah Putih Fund tidak menyasar sektor tertentu. Menurutnya, pendanaan bisa digunakan semua sektor, baik itu teknologi, logistik, edutech maupun agritech.

Namun Eddi menekankan jika yang dituju bukanlah mereka yang berada di level unicorn, melainkan rintisan yang akan menjadi unicorn.

[Gambas:Video CNN]



(can/agt)