petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang di hago

ugasli 896Jutaan kata 926076Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang di hago》

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

Singapura Tak Lagi Jadi Primadona Markas Perusahaan Global di Asean******

Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara.
Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara. (CNN Indonesia/M. Andika Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara. Pasalnya, semakin banyak perusahaan yang melirik opsi lain, seperti Thailand dan Malaysia.

Bagi perusahaan Jepang, Singapura masih tetap menjadi pusat utama untuk markas regional Asia Tenggara. Namun, beberapa perusahaan seperti Sakata Inx, produsen tinta cetak, memilih mendirikan kantor pusat regionalnya di Malaysia pada Februari lalu.

Kantor pusat regional ini akan mengawasi bisnis di Asia Selatan dan Asia Tenggara, termasuk India, Thailand, Vietnam, dan Indonesia, dengan operasi yang akan dimulai pada akhir 2024 atau awal 2025.

Kantor pusat baru ini diharapkan dapat menambah 1 miliar hingga 2 miliar yen (Rp104,38 miliar hingga Rp208,76 miliar) untuk laba operasional berdasarkan rencana bisnis jangka menengah perusahaan hingga 2026.

Dikutip dari Asia Nikkei, faktor penentu pemilihan Malaysia sebagai perusahaan tersebut adalah insentif pajak.

Usulan anggaran fiskal 2024 Malaysia memperkenalkan insentif pajak "global service hub" untuk menempatkan kantor pusat regional di sana, termasuk tarif pajak penghasilan preferensial sebesar 5 persen hingga 10 persen hingga satu dekade.

Selain Malaysia, Thailand adalah kandidat utama lainnya untuk menarik markas regional perusahaan dunia. Negeri Gajah Putih sering dipilih umumnya terkait rencana untuk memperluas produksi dan penjualan.

Lihat Juga :
Bahlil Buka Suara soal Negosiasi Alot dengan Freeport

Pada 2020, Nissin Foods Holdings memindahkan kantor pusatnya di Asia Tenggara dari Singapura ke Thailand. Pemerintah Thailand juga berupaya memikat perusahaan multinasional melalui insentif pajak.

Di antara perusahaan-perusahaan Jepang yang memiliki kantor pusat regional di Singapura, 31 persen telah merelokasi sebagian fungsi mereka ke negara lain atau sedang mempertimbangkan untuk melakukannya dalam sebuah jajak pendapat yang dirilis pada Maret ini oleh Organisasi Perdagangan Eksternal Jepang (JETRO).

Angka ini naik secara signifikan dari 7,4 persen pada survei tahun fiskal 2019.

Alih-alih memindahkan semua fungsi kantor pusat keluar dari Singapura, banyak perusahaan Jepang lebih memilih untuk merelokasi fungsi-fungsi tertentu, seperti penjualan atau perencanaan perusahaan.

Thailand adalah tujuan paling populer di antara responden yang telah atau sedang mempertimbangkan untuk memindahkan fungsi ke negara lain, dengan 19 perusahaan. Malaysia berada di urutan kedua, dengan lima perusahaan.

"Thailand memiliki konsentrasi lokasi produksi, dan ada aktivitas untuk merelokasi fungsi penjualan dari Singapura dan pasarnya yang kecil," ujar Keisuke Asakura, wakil direktur pelaksana di kantor JETRO di Singapura.

Asakura mengatakan relokasi parsial ke Thailand diperkirakan akan semakin cepat untuk tujuan realokasi fungsi, daripada transfer penuh. Hal ini salah satunya karena peningkatan biaya sewa kantor dan biaya lainnya di Singapura.

Perusahaan-perusahaan Jepang tidak sendirian dalam mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang kenaikan biaya di Singapura. Dalam survei pada 2023 oleh Kamar Dagang Eropa di Singapura, 69 persen responden mengatakan mereka bersedia memindahkan beberapa personel dikarenakan peningkatan biaya operasional.

Meski demikian, Singapura masih memiliki keunggulan dalam hal lokasi, kemahiran bahasa, dan layanan keuangan. Oleh karena itu, negara ini tampaknya masih belum akan tergusur sebagai opsi utama sebagai kantor pusat regional.

[Gambas:Video CNN]



(lom/sfr)




bab terbaru:rtp cuan123

Perbarui waktu:2024-07-05

Daftar bab terbaru
demo 88 slot
esse4d
easy cash ojk
live 123 slot
w69
pola kakek zeus terbaru
to rendah bonus 100
cara dapat uang dari mitra bukalapak
lotus188
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor langsung maxwin
Bab 2 cara pasang togel tembus terus
Bab 3 erek erek pacet
Bab 4 cara kredit di kredivo shopee
Bab 5 bos777
Bab 6 qqgobet
Bab 7 dewtogel
Bab 8 cicilan barang online
Bab 9 nibung88 rtp
Bab 10 slot 200m
Bab 11 pinjaman multiguna home credit
Bab 12 pola kakek zeus maxwin hari ini
Bab 13 cara menang slot jin ji bao xi
Bab 14 judi slot gacor hari ini
Bab 15 slot airbet
Bab 16 xyz388
Bab 17 erek erek penjudi
Bab 18 cara membeli barang di akulaku dengan cicilan
Bab 19 cara bayar angsuran di kredivo
Bab 20 jp paus slot gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah278bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Kunang-kunang yang selalu berubah menari selama bertahun-tahun

slot resmi 2023
AC Split 1/2 PK di Transmart Full Day Sale didiskon gede-gedean dari harga normal Rp4 jutaan. Serbu gerai terdekat hari ini juga!
AC Split 1/2 PK di Transmart Full Day Sale didiskon gede-gedean dari harga normal Rp4 jutaan. Serbu gerai terdekat hari ini juga! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

TransmartFull Day Sale kembali lagi hari ini (14/2) dengan diskon gede-gedeannya. Elektronik seperti pendingin ruangan alias AC tak luput didiskon selama gelaran ini. 

Ada AC Split 1/2 PK, harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Diskonnya enggak tanggung-tanggung sampai Rp1.399.800.

Lihat Juga :
Belanja Aneka Kebutuhan Lebaran di Transmart Diskon hingga 20%

Kemudian, upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Transmart Full Day Sale berlangsung pada Sabtu (13/4) dan Minggu (14/4) dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk ke Transmart sekarang juga dan bawa pulang AC impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Penguasa Naga Putih dari Dunia Lain

motobola
Apple menjadi perusahaan terkaya dunia setelah Microsoft. Produsen iPhone dan iPad itu bernilai Rp43 ribu triliun.
Apple menjadi perusahaan terkaya dunia setelah Microsoft. Produsen iPhone dan iPad itu bernilai Rp43 ribu triliun. (Foto: REUTERS/ALY SONG)
Jakarta, CNN Indonesia--

Apple berinvestasi senilai Rp1,6 triliun diIndonesia. Hal itu terungkap usai CEO Apple Tim Cook bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (17/4).

"Nah itu nilai total investasinya sekitar Rp1,6 triliun dari keempat kota," kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Memang, seberapa kaya perusahaan yang memproduksi iPhone, iPad dan Mac tersebut?

Melansir Companies Market Cap pukul 14.00 WIB hari ini (17/4), kapitalisasi pasar Apple mencapai US,6 triliun atau sekitar Rp43 ribu triliun alias Rp43 kuadriliun (asumsi kurs Rp16.230 per dolar AS).

Posisi Apple berada di peringkat kedua dunia, di bawah Microsoft dengan nilai kekayaan US.080 triliun atau Rp 49ribu triliun.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan Apple bakal berinvestasi Rp1,6 triliun di Indonesia.

Ia mengatakan jenis investasi produsen iPhone itu adalah membangun infrastruktur pendidikan, yakni Apple Developer Academy. Apple Developer Academy bakal dibangun di empat daerah antara lain Bali, Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan, Banten.

"Nah itu nilai total investasinya sekitar Rp1,6 triliun dari keempat kota," kata Agus di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4).

Ia juga memastikan pemerintah akan mendorong Apple untuk membangun pabrik di Tanah Air. Sebab, Indonesia menurutnya memiliki kesiapan dalam mengadakan sejumlah komponen seperti baterai, kabel, dan lain sebagainya.

"Kami akan coba business matching dengan Apple apakah mereka bisa menggunakan produk-produk dari dalam negeri yang sebetulnya kita sudah siap, sudah siap," ujarnya.

Sampai saat ini, Apple memang masih belum membuka pabriknya di Indonesia. Sementara, jenama ponsel lain sudah memiliki pabrik perakitan di dalam negeri.

Saat ini, hampir semua handphone yang dijual di Indonesia harus dirakit di dalam negeri untuk memenuhi aturan tingkat komponen dalam negeri atau TKDN. Namun, hanya iPhone yang masih diimpor utuh.

[Gambas:Video CNN]

(wlm/pta)

Enam telinga zaman prasejarah menghadap ke langit

cicilan paylater
Menteri BUMN Erick Thohir mengirimkan pesan khusus ke bos BUMN soal konflik Iran-Israel. Pesan salah satunya terkait dolar AS dan pangan.
Menteri BUMN Erick Thohir mengirimkan pesan khusus ke bos BUMN soal konflik Iran-Israel. Pesan salah satunya terkait dolar AS dan pangan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz Syarahil).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengirimkan pesan khusus kepada seluruh direksi perusahaan pelat merah terkait perang antara Irandengan Israel.

Pesan khusus antara lain soal kondisi dolar Amerika Serikat (AS) hingga persoalan pangan.

"Saya sudah bikin, dalam tanda kutip bukan surat, tapi WA (WhatsApp) kepada seluruh direksi untuk mengingatkan beberapa hal," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (17/4), dikutip dari detikfinance.

Erick meminta direksi untuk mengkajioperating expenditure (opex)atau biaya operasi, capital expenditure (capex)atau belanja modal, hingga utang perusahaan.

Selain itu, ia juga meminta para bos perusahaan pelat merah untuk melihat kembali rencana aksi korporasi dan kemudian melakukan stress test.

"Maksudnya ngetes, si masing-masing perusahaan ini seperti apa kondisinya dengan situasi dinamika hari ini, tidak hanya dolar juga supply chainmacam-macam," tutur Erick.

Pesan tersebut, lanjutnya, ia sampaikan ke seluruh petinggi BUMN. Ia juga meminta direksi memberikan laporan dalam satu-dua pekan ke depan.

"Semua dong, semua dirut, semua direksi keuangan, bisnis risk untuk ngingetin. Dan saya minta satu-dua minggu lagi mereka coba bikin laporan," ucapnya lebih lanjut.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Huangmen

akun slot tergacor 2023
Mayoritas harga pangan pokok mulai turun usai Hari Raya Idulfitri 2024, Senin (15/4). Penurunan terbesar terjadi pada komoditas cabai.
Mayoritas harga pangan pokok mulai turun usai Hari Raya Idulfitri 2024, Senin (15/4). Penurunan terbesar terjadi pada komoditas cabai. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga panganpokok mulai turun usai Hari Raya Idulfitri 2024, Senin (15/4). Penurunan terbesar terjadi pada komoditas cabai.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), rata-rata harga cabai rawit merah turun 20,7 persen ke Rp34.050 per kg, setelah sempat di atas Rp40 ribu per kg menjelang lebaran. Penurunan juga terjadi pada harga cabai rawit hijau sebesar 12,47 persen ke Rp33.350 per kg.

Harga cabai merah keriting dan cabai merah besar masing-masing juga turun sekitar 15 persen menjadi Rp39.400 per kg dan Rp41.550 per kg.

Selanjutnya, beras kualitas medium II turun 3,17 persen ke Rp13.750 per kg, beras kualitas super I turun 4,28 persen ke Rp15.650 per kg, dan beras kualitas super II merosot 5,02 persen ke Rp15.150 per kg.

Berikutnya, bumbu-bumbuan juga turun mulai dari bawang putih ukuran sedang yang merosot 6,11 persen ke Rp39.950 per kg, hingga bawang merah ukuran sedang turun 1,86 persen ke Rp39.500 per kg.

Gula pasir dan minyak goreng juga makin murah. Tercatat, gula pasir kualitas premium turun 1,64 persen ke Rp18 ribu per kg, gula pasir lokal melandai 0,56 persen ke Rp17.700 per kg, minyak goreng kemasan bermerek 1 minus 3,63 persen ke Rp19.900 per kg, dan minyak goreng kemasan bermerek 2 negatif 1,02 persen ke Rp19.350 per kg.

[Gambas:Video CNN]

Lebih lanjut, harga daging dan telur ayam juga menurun. Daging ayam ras segar minus 5,62 persen ke Rp39.500 per kg, daging kualitas 1 merosot 4,24 persen ke Rp133.400 per kg, daging sapi kualitas 2 negatif 8,09 persen ke Rp118.600 per kg, dan telur ayam ras segar turun 2,62 persen ke Rp29.750 per kg.

Sementara, harga minyak goreng curah tetap Rp16.950 per kg.



(sfr/sfr)

Teknik Tubuh Hegemon Bintang Sembilan

totobarong
Biskuit Khong Guan yang khas berada di meja masyarakat Indonesia ditemukan oleh dua orang kakak beradik asal Fujian China; Chew Choo Keng dan Chew Choo Han.
Biskuit Khong Guan yang khas berada di meja masyarakat Indonesia ditemukan oleh dua orang kakak beradik asal Fujian China; Chew Choo Keng dan Chew Choo Han. (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Momen Lebaranbiasanya identik dengan sejumlah sajian khas. Salah satunya biskuit kalengan Khong Guan.

Biskuit itu biasanya tersedia di setiap rumah sebagai kudapan untuk para tamu yang datang bersilaturahmi.

Lantas siapa penemu biskuit Khong Guan?

Lihat Juga :
Pembatasan Dicabut, Ini Aturan Bawa Barang dari Luar Negeri TKI

Tak disangka, biskuit yang mereka jual laris manis. Hingga kemudian mereka mendirikan Khong Guan Biscuit Factory (Singapore) Limited pada 1947.

Tak berhenti hanya dengan membuat biskuit, mereka lalu melakukan diversifikasi produksi hingga ke kerupuk, kue kering, dan produk terkait cokelat.

Dari situ Khong Guan Biscuits semakin berkembang dibanding merek lokal. Akhirnya Khong Guan Biscuits melebarkan sayap bisnis mereka ke pasar Amerika Serikat (AS) dengan mendirikan Khong Guan Corporation (KGC) pada 1982.

Mereka mulai dengan membuka kantor kecil di Berkeley, California. KGC kemudian berkembang besar dan merajai pasar biskuit di AS.

KGC lalu mengembangkan pasar di negara lainnya. Di Indonesia sendiri, keberadaan Khong Guan awalnya dimulai saat Ong Kong Ie, Kwee Boen Thwie, dan Go Swie Kie merintis perusahaan bernama NV Giok San Kongsie.

Perusahaan itu awalnya hanya mengimpor biskuit Khong Guan dari Singapura. Perkembangan bisnis yang berlangsung pesat membuat mereka mendirikan PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia Ltd.

Perusahaan kemudian memproduksi biskuit Khong Guan sendiri pada 1971. Sejak itu bisnis Khong Guan tumbuh besar hingga disebut-sebut mengusai 70 persen pangsa pasar biskuit Tanah Air.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

biksu perang terakhir

xn slot
Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris sebelas korban kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek).
Jasa Raharja menyerahkan santunan sebesar Rp50 juta kepada ahli waris sebelas korban kecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek). (Foto: ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada 11 ahli waris korbankecelakaan di KM 58 Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) pada Senin lalu (8/4).

Santunan diberikan sebesar Rp50 juta untuk setiap korban. Pemberian santunan ini diberikan usai seluruh korban berhasil diidentifikasi oleh Tim DVI Polri.

Mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 Tahun 2017, korban meninggal dunia mendapat santunan sebesar Rp50 juta yang diserahkan kepada ahli waris sah.

Santunan diserahkan bersamaan dengan serah terima jenazah dari pihak kepolisian kepada masing-masing keluarga di Rumah Sakit Bhayangkara Jakarta, kemarin (15/4).

Adapun jumlah korban kecelakaan KM 58 sebanyak 12 orang. Tetapi, satu korban atas nama Najwa Ghefira yang lebih dulu teridentifikasi pun telah menerima santunan pada Senin (8/4) pekan lalu.

"Berdasarkan data awal yang diterima sesaat setelah terjadinya kecelakaan, tim Jasa Raharja melakukan survei untuk memastikan status korban dan ahli warisnya, sehingga begitu proses identifikasi selesai, Jasa Raharja bisa segera untuk memberikan santunan kepada ahli waris," imbuhnya.

Kecelakaan maut terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek lajur contraflow pada Senin (8/4) sekitar pukul 08.15 WIB. Peristiwa ini menyebabkan 12 orang tewas dan dua lainnya luka-luka.

Insiden bermula saat kendaraan GranMax yang mengarah ke Cikampek di lajur contraflow diduga mengalami masalah dan hendak menepi di bahu jalan.

Kecelakaan terjadi usai bus dari arah Cikampek tidak bisa menghindar hingga menabrak GranMax. Kemudian mobil Toyota Rush turut menabrak bus dan GranMax yang berada di depannya.

Dari hasil olah TKP, polisi menduga mobil GranMax itu melaju dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam. Selain itu, dari hasil olah TKP juga tidak ditemukan ada jejak pengereman.

"Ini diduga kecepatan dari GranMax itu melebihi 100, diduga ya, itu hasil teknologi kita," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di Command Center KM 29, Selasa (9/4).

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)