petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bosswin88

primebet88 885Jutaan kata 804499Orang-orang telah membaca serialisasi

《bosswin88》

KADIN Inisiasi Gerakan Kemitraan IKM untuk Tingkatkan Daya Saing******

KADIN bekerja sama dengan Kemenperin menjalankan program kemitraan IKM dengan industri besar guna meningkatkan daya saing.
KADIN bersama Kemenperin menginisiasi program Kemitraan Inklusif Closed Loop IKM dengan industri besar guna meningkatkan daya saing. (Foto: Arsip Kadin)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menginisiasi program Kemitraan Inklusif Closed LoopIndustri Kecil Menengah (IKM) dengan industri besar guna meningkatkan daya saing.

Program tersebut adalah Exhibition Link & Match IKM Alat Angkut dengan TierAPM (Agen Pemegang Merek) dan Industri Besar.

Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid menyatakan, performa sektor industri manufaktur dalam negeri tumbuh pesat belakangan ini. Pada triwulan II 2022, sektor itu tercatat sebesar 4,01 persen year-on-year, dengan realisasi investasi yang melejit hingga 54 persen sepanjang Januari-September.

Selain itu, program inclusive closed loop systemini juga sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo mengenai Indonesia Incorporated, yaitu kolaborasi dan kerja sama antara perusahaan skala besar, menengah, kecil untuk menyelesaikan persoalan di lapangan secara konkret, termasuk sektor industri.

Kadin(Foto: Arsip Kadin)

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Perindustrian, Bobby Gafur menyatakan, IKM merupakan salah satu kunci dalam akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional dengan kontribusi sebesar 99,7 persen dari keseluruhan total sektor industri.

Pada saat bersamaan, IKM juga menyerap sebanyak 66,2 persen dari total 15,6 juta tenaga kerja di sektor industri.

"Maka dari itu, pengembangan IKM merupakan salah satu kunci akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, sehingga dapat menjadikan Indonesia menjadi Negara Industri Tangguh pada tahun 2025 sesuai dengan Kebijakan Industri Nasional," ucap Bobby.

Senada, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, juga mengatakan bahwa program kemitraan dalam dunia industri merupakan salah satu upaya efektif untuk memperkuat rantai pasok industri manufaktur di Indonesia.

"Adanya Kemitraan Inklusif Closed-Loopdapat mendorong kemandirian IKM melalui kepastian pasar, transfer teknologi, perbaikan kualitas dan kuantitas serta sistem manajemen, peningkatan SDM, dan juga kemudahan akses pembiayaan. Bagi industri manufaktur seperti otomotif, bermitra dengan IKM dapat meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) produk manufaktur yang dihasilkan," kata Agus.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Reni Yanita menambahkan, melalui acara ini diharapkan IKM secara intensif dapat berkonsultasi dengan TierAPM dan industri besar yang menjadi sasaran mitra IKM.

"Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin kemitraan yang saling menguntungkan antara IKM dengan industri besar, sehingga dapat terjalin komunikasi antara IKM dengansupplierAPM, terbukanya akses pasar dan akses pembiayaan, serta meningkatnya peluang usaha, SDM, dan manajemen mutu," ucap Reni.

Kesepakatan kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama (MoU) antara Kemenperin dengan KADIN Indonesia, yakni Tentang Kemitraan Industri Kecil dan Industri Menengah dalam Rantai Pasok Industri Manufaktur Nasional.

Kemudian, juga dilakukan penandatanganan MoU antara 16 perusahaan TierAHM dengan 32 IKM pada hari yang sama, serta penandatanganan akad kredit dari beberapa lembaga pembiayaan kepada para IKM dengan total 10 akad kredit senilai Rp24 miliar, dan 24 akad yang masih dalam proses sejumlah Rp82 miliar.

(rir/rir)

Kabar XL Axiata PHK Karyawan Dibantah Manajemen******

XL Axiata dikabarkan melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan, namun hal itu dibantah oleh manajemen.
XL Axiata dikabarkan melakukan PHK terhadap sejumlah karyawan, namun hal itu dibantah oleh manajemen. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT XL Axiata Tbk dikabarkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawan. Namun, pihak manajemen membantah kabar tersebut.

Group Head Corporate Communication XL Axiata Retno Wulan mengungkapkan perusahaan selalu berupaya meningkatkan produktivitas demi menghadapi tantangan yang ada.

Ia pun membantah kabar PHK karyawan. "Untuk issue (kabar) efisiensi karyawan, saat ini hal tersebut tidak benar," tegasnya pada Rabu (3/11), dikutip dariDetik.

Retno mengungkapkan XL Axiata menerapkan prinsip operational excellence dalam kegiatan operasional sehari-hari. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan daya saing perusahaan dalam menghadapi dinamika industri.

"Sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia," katanya.

Lihat Juga :
Alasan Uang Rp20 Ribu yang Viral di India Ditarik oleh BI

Ia menjelaskan XL kini berupaya untuk menjadi operator terdepan di Indonesia. Retno tak menampik bahwa perusahaan kerap kali menemukan tantangan di industri dalam proses meningkatkan daya saing.

Pengguna XL Axiata saat ini tercatat ada 57,23 juta dengan jumlah pelanggan prabayar mencapai 55,8 juta.

XL Axiata juga mencatat peningkatan trafik sebesar 3.840 Petabyte pada akhir Juni 2022. Angka ini naik 30 persen dibanding tahun lalu pada periode yang sama sebesar 2,9 juta terabyte.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Harga Kripto Kebakaran, Bitcoin Dkk Keok******

Harga kripto jatuh pada Kamis (3/11) usai pengumuman kenaikan suku bunga The Fed.
Harga kripto jatuh pada Kamis (3/11) usai pengumuman kenaikan suku bunga The Fed. (istockphoto/jpgfactory).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas kripto jatuh pada Kamis (3/11), usai pengumuman kenaikan suku bunga The Fed. Bitcoin dan ethereum merosot, termasuk dogecoin yang sempat mencatat pertumbuhan mengilap.

Mengutipcoinmarketcap.com, bitcoin turun 1,47 persen dalam 24 jam terakhir atau 2,67 persen dalam sepekan terakhir menjadi US.223 per keping.

Serupa, ethereum juga melorot 3,38 persen dalam semalam menjadi US.535 per keping. Diikuti oleh BNB yang jatuh 1,66 persen menjadi US0,53 per keping.

Selanjutnya, cardano merosot 2,27 persen ke posisi USKomunitas Konsumen Minta Jokowi Evaluasi Kepala BPOM******

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) meminta Presiden Jokowi untuk memberhentikan Kepala BPOM sehubungan dengan kasus gagal ginjal yang marak terjadi.
Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) meminta Presiden Jokowi untuk memberhentikan Kepala BPOM sehubungan dengan kasus gagal ginjal yang marak terjadi. (CNN Indonesia/ Yulia Adiningsih).
Jakarta, CNN Indonesia--

Komunitas Konsumen Indonesia (KKI) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberhentikan Kepala BPOM sehubungan dengan kasus gagal ginjal yang marak terjadi.

Ketua KKI David Tobing mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat keberatan kepada BPOM yang juga ditembuskan kepada Presiden Jokowi. Ada beberapa poin yang tercantum dalam surat tersebut.

Pertama, KKI telah menyampaikan keberatan kepada BPOM karena melanggar Asas-Asas Umum Pemerintahan yang Baik (AAUPB) dan melakukan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) oleh penguasa karena tidak menjalankan tugas dan wewenangnya dalam rangka pengawasan sirup obat yang ditengarai mengandung zat- zat berbahaya.

"KKI juga mendesak agar BPOM menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia. Kepala BPOM tidak merespons somasi kami dan bahkan melakukan pembelaan untuk lepas dari tanggung jawab," kata David dalam keterangan resmi, Kamis (3/11).

Kedua, David menilai kepala BPOM bukan mengakui kelalaian dan meminta maaf malah melakukan hal-hal antara lain, seperti melimpahkan tanggung jawab ke Kementerian Kesehatan dalam perkuatan regulasi dan obat terkait cemaran EG dan DEG mulai dari regulasi pengawasan pre market hingga post market meliputi pemasukan bahan tambahan, standar dan atau persyaratan mutu dan keamanan (Farmakope Indonesia).

Lihat Juga :
Sri Mulyani Nilai Ekonomi RI Tahan Banting saat Negara Maju Melambat

"Tindakan kepala BPOM ini sangat aneh karena tugas pengawasan pre marketdan post marketitu merupakan kewenangannya sebagaimana diatur dalam perundang-undangan," tegas David.

Tak hanya itu, kepala BPOM juga melimpahkan kesalahan ke Kementerian Perdagangan dan Perindustrian dengan dalih bahwa seharusnya kedua Kementerian tersebut memeriksa bahan pelarut yaitu PG dan PEG yang diimpor melalui kategori non lartas sehingga menyangkal bukan masuk pemeriksaan BPOM.

"Kepala BPOM yang membawa-bawa Kementerian Perdagangan dan Perindustrian adalah tindakan yang sembrono dan hanya untuk melakukan pembelaan diri," tegas David.

Lihat Juga :
Elon Musk Bakal PHK 3.700 Karyawan Twitter?

David juga kembali mengingatkan Ombudsman Republik Indonesia juga telah menemukan dugaan maladministrasi di BPOM sehubungan dengan cara kerja pengawasan pre marketdan post market.

"KKI melihat kepala BPOM bukannya melakukan tindakan koreksi dan meminta maaf kepada masyarakat tapi malah banyak melimpahkan kesalahan ke Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perdagangan dan Perindustrian, jadi sudah sangat patut dicopot dari jabatannya" ujar David.

Desakan sama juga disampaikan anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade. Ia merekomendasikan agar Presiden Jokowi memecat Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito.

Lihat Juga :
1.310 Karyawan Waroeng SS Belum Didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan

Menurutnya hal itu perlu dilakukan jika benar BPOM terbukti lalai dalam pengawasan obat yang mengandung EG dan DEG. Pasalnya kedua bahan baku tersebut menjadi biang kerok penyakit gagal ginjal.

"Kalau memang ternyata BPOM ini salah, kami rekomendasikan sama Jokowi ganti itu kepala BPOM. Ini sudah 170 orang meninggal," ujarnya dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi VI DPR RI dengan Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional, Kamis (3/11).

CNNIndonesia.comtelah menghubungi Kepala BPOM Penny Lukito untuk meminta tanggapan atas desakan pencopotannya tersebut. Namun, hingga berita diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya. 

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,3913 per keping, dan solana terjun bebas 3,37 persen ke posisi US,16.

Dari 10 kripto dengan kapitalisasi pasar utama, hanya tether dan binance yang tercatat stagnan. Posisi mereka di zona hijau, namun tidak mencatat pertumbuhan berarti.

Lihat Juga :
The Fed Makin 'Galak' Suku Bunga Naik 75 Bps, Tertinggi Sejak 2008

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:calyabet

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
rumahbet88
nyicil hp tanpa dp
info slot tergacor
erek70
gemilang77
pinjaman online cair cepat
lajubet
untung365
pertama slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 ninja188
Bab 2 qq39bet
Bab 3 cara pinjam uang lewat bca mobile
Bab 4 slot tergacor hari ini
Bab 5 erek mobil
Bab 6 asik77 slot
Bab 7 cara kredit tokopedia
Bab 8 qqmybet
Bab 9 game situs slot
Bab 10 dunia gacor77
Bab 11 voucher promo matahari
Bab 12 slot gacor idn play
Bab 13 situs138
Bab 14 akurat slot online
Bab 15 patio chairs
Bab 16 viocash
Bab 17 cara dapat uang dari mitra bukalapak
Bab 18 kumpulan situs slot terbaru
Bab 19 ibet899
Bab 20 erek2 90
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2387bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

pengamat alam

situs slot 2020
Pabrik iPhone terbesar di China, Foxconn, akan memberikan bonus sebesar empat kali lipat bagi karyawannya yang bertahan di pabrik tersebut.
Pabrik iPhone terbesar di China, Foxconn, akan memberikan bonus sebesar empat kali lipat bagi karyawannya yang bertahan di pabrik tersebut. (Dok. Wikipedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pabrik iPhone terbesar di China, Foxconn, akan memberikan bonussebesar empat kali lipat bagi karyawannya yang bertahan di pabrik tersebut.

Mengutip CNA, Selasa (1/11), tawaran bonus ini menyusul kebijakan strategi nol covid-19 bertahan dengan penguncian cepat, pengujian massal, dan karantina yang panjang dalam upaya untuk membasmi wabah yang muncul.

Tetapi varian baru telah menguji kemampuan pejabat lokal untuk memadamkan gejolak lebih cepat daripada yang dapat menyebar, menyebabkan sebagian besar negara itu hidup di bawah mosaik pembatasan covid-19 yang terus berubah.

Video yang dibagikan secara online selama akhir pekan menunjukkan karyawan Foxconn melarikan diri dari kampus perusahaan dan kembali ke kota asal mereka dengan berjalan kaki, dalam upaya untuk menghindari pembatasan perjalanan covid-19.

Lihat Juga :
PMI Manufaktur RI Turun Jadi 51,8 pada Oktober

Pabrik Foxconn di Zhengzhou mengatakan di akun WeChat resminya mulai Selasa, karyawan akan menerima bonus harian sebesar 400 yuan atau setara US karena datang ke tempat kerja, empat kali lipat dari subsidi sebelumnya sebesar 100 yuan sehari.

Staf juga akan menerima bonus tambahan jika mereka bekerja selama 15 hari atau lebih pada November, mencapai 15 ribu yuan jika mereka mencatat kehadiran penuh bulan ini.

Foxconn yang memasok iPhone ke perusahaan teknologi AS Apple berjanji untuk membantu karyawan dan mengatur bus untuk mengangkut pekerja kembali ke kampung halaman mereka jika ingin pergi demi memerangi penyebaran covid-19.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Kebangkitan Taikoo

link id88 terbaru
Pengusaha menyebut ancaman PHK massal sedang melanda industri padat karya karena sepi pesanan ekspor, tapi Menkeu Sri Mulyani menyebut ekspor justru naik.
Pengusaha menyebut ancaman PHK massal sedang melanda industri padat karya karena sepi pesanan ekspor, tapi Menkeu Sri Mulyani menyebut ekspor justru naik. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Industritekstildan produk tekstil (TPT) terancam gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK).

Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jemmy Kartiwa Sastraatmaja mengatakan saat ini, sebanyak 45 ribu karyawan industri tekstil telah dirumahkan.

"Potensi PHK sudah dapat dirasakan. Perkiraan 45 ribu karyawan sudah mulai dirumahkan," ujar Jemmy kepada CNNIndonesia.com, Rabu (26/10).

"Bilamana kondisi ini berlanjut, angka (karyawan dirumahkan) yang lebih besar akan terjadi," terang Jemmy.

Tak hanya itu, industri tekstil juga telah mengurangi jam kerja karyawan. Hal ini dilakukan untuk menjaga efisiensi industri.

Senada, Wakil Ketua Kadin Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Shinta Kamdani memperkirakan sektor padat karya akan melakukan PHK. Hal ini terjadi lantaran permintaan pasar yang merosot.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi, padat karya untuk dipertahankan karyawannya itu sulit. Bahkan, mereka berupaya untuk tidak melakukan PHK, tapi sekali lagi, ini sulit. Karena permintaan dan pasarnya menurun signifikan, jadi mereka banyak melakukan efisiensi," ujar Shinta.

Sementara itu, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal membantah hal tersebut.

"Tidak benar, Partai Buruh dan KSPI sudah mendalami fakta-fakta, tidak benar ada PHK 45 ribu lebih buruh di sektor tekstil, garmen, sepatu," ujarnya.

Said mengaku pihaknya pun telah memeriksa seluruh anggota KSPI. Hasilnya, tidak ada anggota yang mengalami PHK. Menurutnya kondisi ekonomi Indonesia masih cukup baik, sehingga tidak akan memasuki resesi tahun depan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kerek Tarif Cukai 10 Persen, Siap-Siap Harga Rokok Meroket

Oleh karena itu, ia menilai industri pun masih berjalan dan berproduksi.

Pernyataan Said seakan diamini oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ani, sapaan akrabnya, menuturkan sampai saat ini kinerja dari industri tersebut sangat baik.

Misalnya ekspor produk tekstil seperti pakaian dan aksesoris rajutan sampai September menunjukkan pertumbuhan yang tinggi, yakni 19,4 persen. Begitu juga dengan ekspor produk non rajutan yang tumbuh 37,5 persen, dan ekspor alas kaki tumbuh 41,1 persen.

"Jadi ini memang terlihat ekspor untuk produk tekstil dan alas kaki masih cukup tinggi," jelasnya.

Lihat Juga :
BPKN Akan Minta KPI Larang Iklan Susu Formula di TV

Pemerintah pun, kata dia, terus mendorong pertumbuhan industri tersebut menggunakan instrumen fiskal yang ada di Kementerian Keuangan selama pandemi covid-19. Sebab, jika disebutkan penyebabnya adalah ekspor yang turun, tapi data yang terkumpul cukup kuat dan positif.

Karenanya, pemerintah akan melakukan koordinasi untuk melihat apa penyebab terjadi banyak PHK di industri ini. Apalagi ada kemungkinan PHK terjadi akibat relokasi pabrik.

"Kami juga terus bersama K/L apakah terjadi fenomena relokasi dari pabrik-pabrik. Kita akan teliti sektoral dan daerahnya, karena mungkin ada nuansa berbeda," ujarnya.

Lihat Juga :
Harga BBM Pertamina, Shell, Vivo, dan BP, Mana yang Paling Murah?
(mrh/agt)

Menjauhlah dari telur nagaku

situs66
Penyelenggaraan main dan side event KTT G20 menyerap 33 ribu pekerja terutama di sektor transportasi, akomodasi, MICE, dan UMKM.
Penyelenggaraan main dan side event KTT G20 menyerap 33 ribu pekerja terutama di sektor transportasi, akomodasi, MICE, dan UMKM. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penyelenggaraan main dan side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20menyerap 33 ribu pekerjaterutama di sektor transportasi, akomodasi, Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE), serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan capaian itu 2 kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan Annual Meeting pada 2018 lalu.

"Kalau dibandingkan dengan annual meeting pada 2018, manfaat nyata bisa 1,5 hingga 2 kali lipat bahkan lebih," kata Susiwijono Moegiarso dalam jumpa pers #G20Updates secara daring lewat keterangan resmi di Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (4/11).

Ia mengatakan sepanjang periode Agustus-September, di Bali telah diadakan 15 kali ministerial meeting, dan ada peningkatan lebih dari 70 persen trafik di bidang transportasi.

"Di Bali kita belum melihat betul PDRB-nya (produk domestik regional bruto), tapi dari transportasi, traffic di Bali sudah confirm, tingkat hunian juga melebihi prapandemi. Demikian juga sektor pendukung side event," ungkapnya.

Menurutnya, KTT G20 diprediksi berkontribusi sekitar Rp7,4 triliun terhadap produk domestik bruto (PDB), termasuk peningkatan konsumsi domestik hingga Rp1,7 triliun.

Hal tersebut mempertimbangkan diselenggarakannya 438 event di 25 kota Indonesia dengan berbagai tingkat level pertemuan sejak 1 Desember 2021.

Lihat Juga :
PHK Karyawan Twitter akan Disampaikan Lewat Email, Jumat Ini

Seluruh rangkaian itu dinilai memberikan manfaat besar terutama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Staf Ahli Bidang Pemanfaatan Sumber Daya Kemaritiman Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Nyoman Shuida menyatakan G20 memberikan dampak maksimal dan langsung bagi masyarakat.

Seperti kenaikan angka wisatawan mancanegara 1,8 juta hingga 3,6 juta, dan 600 ribu sampai 700 ribu lapangan kerja baru ditopang kinerja bagus sektor kuliner, fesyen, dan kriya.

Di sektor hospitality business, tingkat keterisian kamar hotel khususnya di Bali sudah melonjak tinggi dibandingkan dengan saat masa pandemi covid-19 pada 2021.

Lihat Juga :
Alasan Cukai Rokok Naik

"Menurut Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), pada masa pandemi covid-19 2021 lalu tingkat keterisian kamar hotel hanya sekitar 20 persen, kini sudah menyentuh angka di kisaran 70 persen. Serapan tenaga kerja di sektor pariwisata, khususnya hotel, sudah mencapai sekitar 80 persen terhadap para pekerja yang saat masa pandemi dirumahkan," ujar Nyoman.

Konsistensi capaian itu dinilai harus tetap dipantau, dijaga, dan ditingkatkan terutama setelah G20 mengingat ada potensi krisis global seperti inflasi serta krisis pangan dan energi.

"Kami berharap KTT G20 bisa merumuskan berbagai kebijakan signifikan dan membantu persoalan-persoalan yang menyangkut pembangunan manusia dan kebudayaan di Indonesia," ucap dia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

[Gambas:Video CNN]

Hutan belantara fantasi

paito hongkong hari ini
Pengurus Harian YLKI Agus Suyatno menyarankan penyederhanaan layer cukai agar rokok murah tidak membanjiri pasar.
Pengurus Harian YLKI Agus Suyatno menyarankan penyederhanaan layer cukai agar rokok murah tidak membanjiri pasar. (CNN Indonesia/ Sakti Darma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Agus Suyatno menyarankan penyederhanaan layercukaiagar rokok murahtidak membanjiri pasar. Hal ini menyusul maraknya rokok murah legal yang bebas ditemukan di pasaran.

Ia menjelaskan bahwa layer cukai di Indonesia beragam, mulai dari sigaret kretek mesin (SKM) hingga sigaret putih mesin (SPM).

"Masalahnya adalah, misal SKM 1 dan SKM 2 itu ada selisih cukai per batangnya cukup tinggi. Makanya, perusahaan rokok downgrading. Jadi memproduksi rokok dengan harga lebih murah. Industri-industri rokok besar pun sekarang mengeluarkan produk baru dengan harga lebih murah, untuk menyiasati itu (layer cukai)," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (1/11).

"Jadi kalau sekarang ada 10 (layer cukai), disederhanakan jadi 4. Jadi SKM A dan B, SPM A dan B. Ini harganya bisa dikendalikan, jadi antara harga rokok terkenal dan baru tidak berbeda jauh. Kalau sekarang kan harganya jadi agak tinggi. Ini jadi permasalahan regulasi yang akhirnya disiasati industri," jelas Agus.

"Kalau disederhanakan, permasalahan hilang. Jadi meski turun kelas pun, harga yang dipasarkan di lapangan tidak akan jauh beda dan negara tetap akan mendapatkan keuntungan. Jadi cukai yang masuk ke negara akan dalam struktur yang tinggi," sambungnya.

Persoalan layer cukai dijelaskan dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 109/PMK.010/2022 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 192/PMK.010/2021 Tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau Berupa Sigaret, Cerutu, Rokok Daun atau Klobot, dan Tembakau Iris.

Lihat Juga :
SPBU Shell di Jakarta Sepi Meski BBM Lebih Murah dari Pertamina

Dalam aturan tersebut ada 9 golongan pengusaha pabrik hasil tembakau, mulai dari sigaret kretek mesin (SKM), sigaret putih mesin (SPM), sigaret kretek tangan (SKT), sigaret putih tangan (SPT), sigaret kretek tangan filter/sigaret putih tangan filter (SKTF/SPTF), tembakau iris (TIS), klobot (KLB), sigaret kelembak kemenyan/klobot (KLM), hingga cerutu (CRT).

SKM, SPM, dan KLM terbagi ke dalam 2 golongan, lalu SKT atau SPT mempunyai 3 golongan, sedangkan sisanya tanpa golongan.

Untuk urusan tarif cukai per batang, tertinggi adalah CRT dengan harga jual eceran (HEJ) per gram/batang lebih dari Rp198 ribu dipatok cukai per batang atau gramnya Rp110 ribu. Sedangkan yang paling murah adalah TIS dengan HEJ Rp55 hingga Rp180 dipatok cukai seharga Rp10 per batang.

Untuk SKM golongan 1 tarif cukai per batangnya adalah Rp985 dan golongan 2 Rp600, SPM golongan 1 Rp1.065 dan golongan 2 Rp635, SKT atau SPT golongan 1 di angka kisaran Rp345 hingga Rp440 dan golongan 2 Rp205, lalu golongan 3 Rp115 per batang. Sedangkan SKTF atau SPTF dikenakan tarif cukai Rp985 per batang.

Lihat Juga :
Harga Pertamax Turbo Turun, Harga Solar Non-Subsidi Naik

Sementara itu, penyederhanaan layer tarif cukai sudah sempat disinggung dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 146/PMK.010/2017 Tentang Tarif Cukai Hasil Tembakau.

"Penyederhanaan struktur tarif cukai hasil tembakau sebagaimana dimaksud dalam Pasal 17 dilakukan secara bertahap mulai 2018 sampai dengan 2021," bunyi Pasal 18 ayat 1 PMK tersebut. 

Adapun dalam pasal 18 ayat 2 dirinci sebagai berikut: 10 (sepuluh) strata tarif mulai 2018; 8 (delapan) strata tarif mulai 2019; 6 (enam) strata tarif mulai 2020; 5 (lima) strata tarif mulai 2021.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Angin datang dari hati

303
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan investor dari Jepang, Korea Selatan, dan Inggris akan berinvestasi dalam pembangunan MRT Jakarta.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan investor dari Jepang, Korea Selatan, dan Inggris akan berinvestasi dalam pembangunan MRT Jakarta. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan investor dari Jepang, Korea Selatan, dan Inggris akan berinvestasi dalam pembangunan MRT Jakarta.

Menurutnya, investasi itu akan disahkan di sela-sela KTT G20. Kemenhub dan Pemprov DKI Jakarta akan menjadi perwakilan Indonesia dalam penandatanganan kerja sama tersebut.

"Yang membanggakan adalah investornya tak hanya Jepang, tetapi Korea dan Inggris akan masuk sebagai konsorsium yang memberikan allowance. Kami rencanakan pada G20 akan ada signing," kata Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (2/11).

Budi menyampaikan MRT Jakarta menjadi bagian penting dari pembangunan transportasi massal perkotaan Indonesia. Menurutnya, berbagai transportasi massal di Jakarta akan menjadi percontohan untuk daerah lainnya.

"Dalam catatan bahwa kerugian secara akumulatif apabila angkutan massal tidak dilakukan, paling tidak terdapat kerugian Rp100 triliun dalam massa satu tahun. Oleh karana itu, cukup beralasan untuk dilakukan intensifikasi angkutan massal di semua kota," ucap Budi.

Lihat Juga :
KSPI soal Ancaman Resesi: Jangan Dipikir Buruh Bodoh, Ditakuti Terus

Sebelumnya, Budi menawarkan proyek transportasi massal di Indonesia ke investor dari sejumlah negara. Salah satu proyek yang ditawarkan Budi adalah MRT Jakarta.

Pada acara ASEAN di 28th ASEAN Transport Minister Meeting di Bali, Budi menawarkan proyek fase keempat MRT Jakarta ke Korea Selatan. Proyek perkeretaapian yang ditawarkan mencakup MRT Jakarta Fase 4, pengembangan LRT Jakarta, dan pengembangan LRT Bali.

"Kami sangat berharap Korea Selatan dapat berpartisipasi dalam pengembangan MRT Jakarta Fase 4 dan mengulang kerja sama baik yang pernah terjalin sebelumnya pada pengembangan LRT Jakarta fase pertama," ucap Budi seperti dilansir Antara, Selasa (18/10).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/dzu)

Dunia Gelap Tertinggi

kunci main slot biar menang