petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rajatoto2

pinjaman online limit besar 160Jutaan kata 413444Orang-orang telah membaca serialisasi

《rajatoto2》

ITS, Sistem Pendukung Rekayasa Lalin Jasa Marga di Lebaran 2023******

Jasa Marga sendiri merupakan operator jalan tol pertama di Indonesia yang mengimplementasikan ITS.
Ilustrasi. (Foto: Jasa Marga)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jasa Marga (Persero) Tbk terus mengembangkan sistem Intelligent Transportation System(ITS) melalui super-app Jasamarga Integrated Digitalmap (JID), yang digunakan Jasamarga Tollroad Command Center(JMTC) untuk mengelola pelayanan jalan tol yang terintegrasi, sekaligus menjadi sumber pusat informasi lalu lintas (lalin).

Jasa Marga sendiri merupakan operator jalan tol pertama di Indonesia yang mengimplementasikan ITS. Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur, mengatakan, inovasi berbasis teknologi yang berkelanjutan itu bertujuan memberikan pelayanan optimal kepada pengguna jalan.

"Yang terbaru di tahun ini, Jasa Marga melakukan enhancementteknologi digital yang dapat memantau, mengevaluasi dan memberikan rekomendasi terkait kebijakan pengaturan lalu lintas kepada pemangku kepentingan dan akses informasi yang lebih mudah dan terkini kepada pengguna jalan," kata Subakti.

Kedua, Incident Management System(IMS) yang memberikan notifikasi terkait gangguan lalin, rekayasa lalin, dan kegiatan pemeliharaan jalan tol. Sistem ini didukung oleh 31 sensor dan 14 CCTV untuk memantau water storagedi area sekitar jalan tol, serta 3 anemometer untuk memantau kecepatan angin di Jalan Tol Bali Mandara.

Ketiga, Road Safety and Traffic Violationuntuk memantau kendaraan yang melebihi batas atas kecepatan dan beban muatan saat melewati jalan tol, didukung oleh 26 speed cameradan 7 unit Weigh in Motion.

Keempat, Electronic Toll Collection Systemyang memantau transaksi gerbang tol secara real time. Kelima, Intelligent Tollroad Maintenance System(ITMS) untuk mengelola aset infrastruktur dan pemeliharaan jalan tol dengan didukung kendaraan yang dilengkapi perangkat khusus untuk mengumpulkan data teknis perkerasan jalan dan jembatan di ruas tol bernama Hawkeye.

Keenam, Advanced Traveler Information System(ATIS) yang memberi informasi mengenai kondisi lalin dan rest areadi jalan tol kepada pengguna jalan melalui 204 Dynamic Message Sign(DMS) yang tersebar di seluruh jalan tol Jasa Marga Group, One Call Center 14080, dan aplikasi Travoy.

Jasa MargaIlustrasi. (Foto: Jasa Marga)

Menurut Subakti, sistem itu mengintegrasikan seluruh peralatan informasi dan komunikasi di Jalan Tol Jasa Marga Group, yang kemudian menghasilkan data dan informasi untuk dianalisa sejumlah pakar di Jasa Marga. Hasil analisa itu yang dapat dimanfaatkan oleh para pengambil keputusan.

"Hal ini yang membuat Jasa Marga menjadi operator jalan tol dengan sistem pengolah data lalu lintas jalan tol terlengkap dan terpadu di Indonesia," ujar Subakti.

Upaya maksimal juga dilakukan Jasa Marga pada momen Idulfitri tahun ini, di mana terjadi lonjakan volume lalin yang jauh melebihi kapasitas. Antara lain, dengan penggunaan teknologi countingdigital berbasis radar dan CCTV analyticberbasis Artificial Intelligence(AI).

Dengan standar sesuai kesepakatan, yakni kecepatan minimum 40 km/jam, kapasitas maksimum jalan tol dengan V/C ratiodi bawah 0,8, masa transisi selama kurang lebih 2 jam, dan faktor keselamatan, sistem dapat memberikan peringatan dini kepada petugas untuk mengatur lalin apabila volume kendaraan per jam mendekati kapasitas maksimal suatu segmen ruas jalan tol.

Adapun masing-masing gerbang tol memiliki indikator berupa volume lalu lintas setiap jam yang terus dipantau selama tiga jam berturut-turut. Jika dalam tiga jam jumlah kendaraan melebihi batas maksimum indikator, maka rekayasa lalin akan dipersiapkan, misalnya one waydan contraflow.

"Tidak hanya saat pemberlakuan, jika lalu lintas sudah lengang, pantauan tiga jam berturut-turut ini juga kembali dilakukan sebelum pihak kepolisian menghentikan rekayasa lalu lintas," lanjut Subakti.

Lebih lanjut, agar informasi rekayasa lalin dan kondisi lalin terkini di Jalan Tol Jasa Marga Group dapat diakses pengguna jalan, Jasa Marga menyediakan aplikasi Travoy.

Tak hanya fitur informasi lalin secara real time dari pantauan CCTV, Travoy juga menyajikan fitur informasi kegiatan lalin dilengkapi push notification. Sehingga, pengguna akan otomatis menerima pemberitahuan tanpa perlu membuka aplikasi.

"Fitur baru lainnya, yaitu fitur Chat Us. Dengan fitur ini, pengguna jalan akan diarahkan ke layanan pesan WhatsApp berbasis AI yang terintegrasi dengan JID. Untuk kebutuhan darurat, pengguna jalan memiliki pilihan untuk terhubung dengan Live Agent Call Center 14080," ujar Subakti.

Selain itu, inovasi lain yang juga dapat diakses pengguna jalan adalah One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080, serta DMS berbasis Estimated Time Arrival(ETA) yang memberikan estimasi waktu perjalanan dan kapasitas rest areaberkat integrasi dengan Rest Area Management System(RAMS).

(rea/rea)

[Gambas:Video CNN]

Kronologi Rumah Makan Getok Harga di Cipali Kena Sanksi Tutup Sepekan******

Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86 lantaran diduga memberikan harga tak wajar. Berikut kronologinya.
Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86 lantaran diduga memberikan harga tak wajar. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Tol Cipali memberikan sanksi kepada salah satu rumah makan yang ada di rest area KM 86. Pasalya, kedai makan itu dituding memberikan harga tak wajar kepada pemudik.

Corporate Communication ASTRA Tol Cipali Asri Fajarwati Ridwan mengatakan sanksi yang diberikan berupa penutupan sementara layanan operasi rumah makan tersebut.

"Untuk hal ini kami sebagai pengelola rest area akan memberikan sanksi kepada pemilik kios. Waktunya masih kami pertimbangkan, namun kemungkinan bisa sampai 7 hari ke depan," kata Asri saat dihubungi, Senin (24/4).

Dalam unggahan twitternya @sigitwid ia membagikan pengalaman tak menyenangkan. Di mana saat mampir makan di RM Hadea, ia disuruh membayar sampai Rp155 ribu.

Padahal, dari menu yang ia pesan berupa dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan, ia merasa tak mungkin bisa sampai Rp150 ribu. Ia mengatakan tak bisa protes dan terpaksa membayar juga karena memang dari awal tidak bertanya dulu terkait harga.

"Buat yang sedang istirahat di rest area KM 86A Cipali dan ingin ngirit, saya sarankan jangan makan di sini. Dua porsi nasi ayam dan teh dalam kemasan harganya Rp155 ribu dan penjualnya ngotot dibayar setelah makan. Tapi kalau sedang mau beramal saat lebaran, ya boleh aja," cuit Sigit di akun Twitternya seperti dikutip, Minggu (23/4).

[Gambas:Twitter]

Kendati demikian, sejumlah warganet juga ada yang menilai bahwa harga makanan yang dikenakan kepada Sigit wajar. Selain lokasi kedai ada di rest area dan momentum Lebaran, Sigit juga memakan lauk tambahan seperti telur dan tahu.

Hari ini, pemilik rumah makan diketahui sudah meminta maaf kepada Sigit dan mengganti selisih harga sebenarnya dan yang sudah dibayar. Hal ini terlihat dari balasan di Twitter Sigit.

"Saya & keluarga atas nama RM Hadea memohon maaf atas kelalaian karyawan kami saat bertransaksi dg Bpk @sigitwid , dan saya sudah berkomunikasi dg Bpk @sigitwid melalui DM pribadi di Instagram, dan meminta izin utk merefund selisih nilai kepada Bpk @sigitwid ," kata pemilik RM tersebut.

Sigit menyambut baik niat pemilik warung makan ini dan berbalik mempromosikan rumah makan tersebut.

"Saya percaya niat baik ibu untuk membuat perbaikan akan membuat RM Hadea menjadi kedai yang digemari oleh para pengguna rest area 86A di masa mendatang. Saya sekaligus mengajak semua yang mampir di Rest Area KM 86A untuk menjajal makanan di RM Hadea," terang Sigit melalui cuitannya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Pemerintah Naikkan Insentif Pengali Ekspor Demi Kerek DMO Minyakita******

Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO.
Kemendag menaikkan insentif pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan MinyaKita untuk mengerek volume DMO. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) menaikkan insentif faktor pengali ekspor bagi pelaku usaha yang memasok minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan Minyakita dari 1,5 menjadi 2 untuk kemasan bantal, serta dari 1,75 menjadi 2,25 untuk kemasan lainnya.

Kenaikan diharapkan mendorong produsen meningkatkan kewajiban pasok ke dalam negeri atau domestic market obligation(DMO) dalam bentuk kemasan merek Minyakita. Dengan insentif itu, produsen yang memasok Minyakita memiliki hak ekspor CPO lebih banyak dibanding hanya memasok minyak goreng curah.

"Diharapkan dengan menaikkan angka (insentif) kemasan, bisa menarik untuk dijadikan DMO," kata Direktur Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim dalam konferensi pers, Kamis (27/4).

"Minyakita yang proporsi naik jadi 55 persen saat ini dibanding minyak curah, ini perlahan menurunkan harga Minyakita di berbagai daerah," katanya.

Ke depan, Isy mengatakan kenaikan insentif diharapkan proporsi Minyakita dapat terus meningkat menjadi 70 persen dan minyak curah 30 persen.

Lihat Juga :
Fakta Terkini Indomie Ayam Spesial Ditarik di Taiwan dan Malaysia

Selain itu, Kemendag akan bertemu dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) pada minggu ini untuk membahas utang pemerintah sebesar Rp344 miliar. Utang tersebut berasal dari selisih harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 lalu, yang belum dibayar hingga saat ini.

"Kami masih menunggu pendapat hukum Kejaksaan Agung. Untuk Aprindo kami sudah menjadwalkan pertemuan minggu ini,"katanya.

Aprindo sempat mengancam akan berhenti menjual minyak goreng jika utang itu tidak segera dilunasi. Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mandey menjelaskan program minyak satu harga diluncurkan pemerintah pada awal Januari 2022 melalui Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 3 tahun 2022 tentang Penyediaan Minyak Goreng Kemasan untuk Kebutuhan Masyarakat dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Dalam aturan itu, pengusaha harus menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Padahal, saat itu harga minyak tembus Rp17 ribu - Rp19 ribu per liter.

Pelaku usaha menutup selisih HET dan harga keekonomian dari Dana Pembiayaan Minyak Goreng Kemasan dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS). Namun, dana itu tak kunjung diberikan.

Roy mengatakan saat utang tersebut belum dibayar, Permendag Nomor 3 Tahun 2022 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," terangnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)




bab terbaru:bocoran admin riki harmonibet

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
link slot qatar
pascol4d
kumpulan situs new member 100
dana cerdas pinjaman online
main slot link alternatif
pakar777
web slot paling gacor
zeus slot88
cara menggunakan voucher indomaret 50 ribu
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek66
Bab 2 savayaslot
Bab 3 erek 78
Bab 4 daftar judi online
Bab 5 cara belanja di tokopedia pakai kredivo
Bab 6 daftar game slot online terpercaya
Bab 7 deposit bonus 100 persen
Bab 8 ibox99
Bab 9 dragonslot99
Bab 10 paito gabungan hk
Bab 11 bonus new member di awal
Bab 12 cara belanja di akulaku tanpa dp
Bab 13 rtp fajartoto
Bab 14 cara dapat uang 10 juta
Bab 15 hscbet
Bab 16 slot gila gacor
Bab 17 rtp idcash88
Bab 18 sangathoki
Bab 19 bonus new member 20+20
Bab 20 mantul69
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6385bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Putri Berubah

kenzo123
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau pemudik menghindari balik ke Jakarta pada puncak arus balik yang terjadi di Minggu (30/4) dan Senin (1/5).
Menhub Budi Karya Sumadi mengimbau pemudik menghindari balik ke Jakarta pada puncak arus balik yang terjadi di Minggu (30/4) dan Senin (1/5). (Pradita Utama/ Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimewanti-wanti masyarakat menghindari puncak arus balik kedua yang bakal terjadi pada Minggu (30/4) dan Senin (1/5) mendatang. Terlebih, saat ini ada 55,8 persen kendaraan pemudikyang belum pulang ke Jakarta.

"Kita masih ada 5 hari lagi sampai dengan 1 Mei 2023 nanti untuk menjaga kelancaran arus balik. Karena masih ada Lebaran Kupat di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Madura yang jatuh di hari Minggu (30/4) nanti, maka kecenderungannya masyarakat akan melakukan perjalanan balik di hari Minggu atau Senin depan," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (27/4).

Budi mencatat 55,8 persen kendaraan belum kembali ke Jakarta melalui Tol Trans Jawa. Dengan begitu, ia mengimbau masyarakat pulang mulai 27-29 April demi menghindari kemacetan.

"Selama tiga hari ini, Jasa Marga memberikan diskon tarif tol 20 persen. Manfaatkan tiga hari ke depan untuk perjalanan balik, jangan di hari Minggu atau Senin," tuturnya.

Imbauan kata Budi disampaikan karena  masih ada ujian yang harus dihadapi dalam mengawal arus balik ini. Jika lancar sampai 1 Mei mendatang, ia menyebut mudik Lebaran 2023 bisa menjadi momen yang aman dan berkesan.

Selain itu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengingatkan masyarakat agar tetap waspada selama berkendara saat arus balik. Firman berpesan agar pemudik tidak ngebut.

"Dengan lalu lintas yang cukup lancar menuju Jakarta agar jangan terlalu buru-buru ingin sampai dan perhatikan batas kecepatan kendaraan," saran Firman.

Pihaknya juga terus melakukan rekayasa lalu lintas, seperti contra flow, one way, serta rekayasa lain sampai akhir pekan. Firman mengatakan rekayasa lalu lintas ini tetap memperhatikan situasi dan kondisi lapangan.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Suami hantu yang mendominasi sangat sulit untuk dihadapi

cara ajukan limit kredit akulaku
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja.
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengakui investasi yang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapan lapangan kerja. (Bloomberg via Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPMBahlil Lahadalia mengakui investasiyang masuk ke Indonesia tidak sebanding dengan penciptaan dan penyerapanlapangan kerja.

Menurut Bahli, idealnya realisasi investasi di industri padat karya seharusnya berbanding lurus dengan penciptaan lapangan kerja. Namun, investasi yang masuk di Indonesia saat ini hampir semuanya high technology, bukan lagi padat karya yang membutuhkan banyak pekerja.

"Aku harus akui itu, antara target nilai investasi dengan tenaga kerja nggak berbanding lurus karena investasi sekarang ini bukan lagi padat karya yang banyak. Kalau kita mau bangun hilirisasi bauksit, nikel, tembaga, mana ada pakai manusia-manusia. Palingan bangun konstruksinya saja, setelah itu dioperasikan semua oleh mesin," tuturnya di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Jumat (28/4).

"Pemerintah tidak bisa hanya fokus pada sektor ini, harus ada padat karyanya di UMKM. Jadi kita blending. Ini pun kita sudah maksimal. Ada bagian pekerjaan yang saya bilang kalau bisa dikerjakan tenaga orang, kita kasih, jangan semuafullteknologi," jelasnya.

Di lain sisi, realisasi investasi per kuartal I 2023 ini menyerap tenaga kerja Indonesia sekitar 384.892 orang. Sedangkan jumlah tenaga kerja asing (TKA) yang dipekerjakan ada 5.334 orang.

Bahlil menegaskan TKI yang terserap adalah tenaga kerja langsung, belum termasuk tenaga kerja tidak langsung. Menurutnya, ada juga tenaga kerja yang terlibat dalam suplai makanan, transportasi, logistik, dan lain-lain.

"Dari total penciptaan lapangan kerja, dibandingkan TKA dan TKI, TKA-nya cuma 2 persen dari 384 ribu itu," tegas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi sistem aktris yang menakjubkan

pengeluaransdy
Erick Thohir menuturkan ibadah umrah kali ini merupakan mimpi yang tertunda sejak tiga tahun lalu akibat pandemi Covid-19.
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjalankan ibadah umrah bersama keluarga di momen Idulfitri 1444 H tahun ini.

Momen ibadah umrah yang dilakukan oleh Erick bersama keluarga itu turut diabadikannya dan diunggah di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

[Gambas:Instagram]

"Alhamdulillah sudah menyelesaikan umrah. Mimpi yang sudah tiga tahun, karena pada saat Covid tidak bisa ke sini. Alhamdulillah nikmat udara yang bagus, suasana yang sejuk, dan semuanya baik," kata Erick dalam video di akun Instagramnya, seperti dikutip, Senin (24/4).

Masih dalam video itu, Erick menyampaikan dalam ibada umrah kali ini dirinya juga memanjatkan doa untuk kebaikan Indonesia.

"Insya Allah saya berdoa untuk kebaikan Indonesia. Bismillah," ucap Erick.

Lihat Juga :
Denny Indrayana Bongkar 2 Strategi Jokowi 'Soft Landing' usai Lengser
(dis/ain)

[Gambas:Video CNN]

Penguasa Naga Putih dari Dunia Lain

situs slot gacor member baru pasti menang
Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai Lebaran.
Menteri BUMN Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai Lebaran. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir memerintahkan seluruh perangkat Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah tidak menggelar halal bihalal usai perayaan Idulfitri 1444 Hijriah.

Dalam pernyataan terbarunya yang diunggah via Instagram pada Senin (24/4), Erick meminta kepada seluruh jajaran BUMN untuk fokus menjalankan rekrutmen dan pembuatan pasar murah.

"Menteri BUMN dan jajaran Kementerian BUMN tidak melaksanakan halal bihalal di lingkungan kementerian," tulis Erick dalam unggahan tersebut, Senin (24/4).

Selain itu, Erick juga mengimbau kepada para pemudik asal Jakarta untuk menuruti anjuran Pemerintah agar menunda kepulangan usai mudik.

"Bagi yang kembali ke Jakarta, agar mengikuti anjuran Pemerintah sehingga dapat mengurangi kemacetan," kata Erick.

"Hati-hati di jalan, istirahat bila lelah. BUMN juga membuka layanan di rest area sepanjang jalur tol," tambahnya.

[Gambas:Twitter]

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono sebelumnya mengatakan gelar griya atau open housesaat Idulfitri bagi pejabat hanya diperuntukkan bagi keluarga.

"Open househanya untuk keluarga dan famili dekat," kata Heru kepada CNNIndonesia.com, Jumat (14/4).

Pernyataan itu menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo yang memperbolehkan para pejabat berkumpul bersama keluarga saat Idulfitri 2023. Heru berkata open houseboleh dilaksanakan, tetapi dalam lingkup terbatas.

Jokowi sempat menyampaikan pejabat dan jajaran pemerintah boleh berkumpul dengan keluarga saat Lebaran nanti. Dia berkata masyarakat sudah lama tak membuat acara kumpul bersama keluarga karena pandemi Covid-19.

"Kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya," ucap Jokowi di Depok, Kamis (13/4).

Meski demikian, Jokowi tidak akan menggelar open houseseperti Lebaran sebelum pandemi. Ia hanya akan berkumpul bersama keluarga dan perangkat negara dalam jumlah terbatas tahun ini.

Indonesia menerapkan pembatasan sosial selama pandemi Covid-19. Pemerintah mencabut pembatasan tersebut pada akhir 2022.

Tahun ini adalah pertama kalinya masyarakat Indonesia menjalani Ramadan dan Idulfitri tanpa pembatasan sosial. Masyarakat pun diperbolehkan mudik saat Lebaran.

[Gambas:Video CNN]



(far/sfr)

Sejarah perjuangan Lu Mingfei di ruang dewa utama

trik cara menang slot
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan masalah pembelian tanah menjadi alasan realisasi investasi swasta di IKN masih nol hingga saat ini.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan masalah pembelian tanah menjadi alasan realisasi investasi swasta di IKN masih nol hingga saat ini. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan alasan realisasiinvestasi swasta di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih nihil.

Menurut Basuki, saat ini beberapa calon investor baru menyampaikan komitmen berupaletter of intent(LOI). Saat ingin merealisasikan investasinya, sambung Basuki, investor terkendala skema pembelian tanah yang belum jelas.

"Sudah ada yang masuk LOI, lewat saya udah beberapa LOI kami serahkan ke Otorita (Otorita IKN). Masalahnya adalah pembelian tanahnya ini yang belum disiapkan Otorita," ujar Basuki di Kawasan Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4).

Selain itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat juga akan mengajak sejumlah investor potensial berkunjung ke IKN.

"Pak Presiden itu mau ke sana, kan sudah dibikin RDTR-nya maksudnya ini lho membangun apa di sini sini bisa," ujar Basuki.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal Bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara status tanah di IKN terbagi menjadi dua.

Pertama,tanah sebagai barang milik negara yang dikelola langsung oleh Otorita IKN. Kedua,aset dalam penguasaan (ADP) yang diserahkan kepada Otorita IKN dalam bentuk Hak Pengelolaan Lahan (HPL).

Otoritas IKN dapat memberikan pelaku usaha hak atas tanah (HAT) pada aset lahan yang berstatus HPL itu. HAT tersebut bisa berupa hak guna usaha (HGU), hak guna bangunan (HGB), dan hak pakai.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/ptr)

Pedang, Sihir, dan Taksi

situs gacor malam hari
Disney akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap setidaknya 4.000 pekerjanya pekan ini.
Disney akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap setidaknya 4.000 pekerjanya pekan ini. Ilustrasi. (AP Photo/Fu Ting)
Jakarta, CNN Indonesia--

Disney akan memangkas setidaknya 4.000 pekerjanya dalam pekan ini. Keputusan PHKini menjadi bagian dari rencana perusahaan yang akan memberhentikan sekitar 7.000 karyawannya.

Mengutip CNN Business, Selasa (25/4), putaran pemotongan pekerjaan terbaru ini akan berdampak pada ESPN, divisi hiburan Disney, taman-taman Disney, dan divisi Pengalaman dan Produk.

Ini adalah bagian dari rencana pemangkasan tenaga kerja yang diumumkan pada Februari oleh CEO Bob Iger untuk menghemat biaya sebesar US,5 miliar.

Sementara itu, keputusan PHK gelombang ketiga dan terakhir untuk mencapai total 7.000 diharapkan akan terjadi sebelum awal musim panas.

Disney memiliki sekitar 220 ribu pekerja per Oktober 1, di mana sekitar 166 ribu di antaranya bekerja di Amerika Serikat. Pemangkasan sebanyak 7.000 pekerjaan mewakili sekitar 3 persen dari total tenaga kerjanya di seluruh dunia.

"Realitas sulit dari banyak rekan dan teman yang meninggalkan Disney bukanlah sesuatu yang kami anggap enteng," kata Iger dalam memo kepada staf bulan lalu.

Lihat Juga :
Deloitte Bakal PHK 1.200 Karyawan Tahun Ini

"Dalam momen sulit, kami selalu harus melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan bahwa Disney dapat terus memberikan hiburan yang luar biasa kepada penonton dan tamu di seluruh dunia - sekarang, dan jauh ke masa depan," imbuhnya.

Pemecatan ini mengikuti kembalinya Iger ke Disney pada November setelah dewan perusahaan memecat Bob Chapek sebagai pemimpinnya.

[Gambas:Video CNN]



(cnn/dzu)