petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

keraton toto slot

rtp 707 slot 801Jutaan kata 660724Orang-orang telah membaca serialisasi

《keraton toto slot》

Gol perdana Vitor Roque menangkan Barcelona 1******

Gol perdana Vitor Roque menangkan Barcelona 1-0 atas Osasuna
Ilustrasi - Pesepak bola Barcelona Ilkay Gundogan berebut bola dengan pesepak bola Athletic Club Inaki Williams dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Lluis Companys, Barcelona, Spanyol (22/10/2023). Barcelona menang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/pressinphoto/Sipa USA via Reuter/Sergio Ruiz/tom.
Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil mengemas tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Osasuna laga tunda jornada ke-20 La Liga 2023/24 di Estadi Olimpic Lluis Companys pada Kamis dini hari WIB.
Vitor Roque mencetak gol kemenangan sekaligus perdananya bagi Barcelona dalam pertandingan ini. Gol ini tercipta hanya sesaat setelah ia masuk lapangan.
Berkat hasil ini, Barcelona menduduki peringkat tiga klasemen dengan poin 47. Sementara itu, Osasuna tertahan di peringkat 12 dengan poin 26. Barcelona mencoba langsung tampil agresif sejak awal, sedangkan Osasuna beberapa kali mampu mengancam pertahanan tuan rumah. Namun, tidak ada gol yang tercipta di sepanjang babak pertama.

Baca juga: Xavi Hernandez tinggalkan Barcelona di akhir musim 2023/24 Selepas jeda istirahat, Barcelona masih memegang kendali permainan. Xavi kemudian memasukkan Vitor Roque untuk menggantikan Fermin Lopez pada menit ke-62. Keputusan Xavi membuahkan hasil. Hanya semenit usai masuk, penyerang berusia 19 thun itu sukses mencetak gol lewat sundulan meneruskan umpan silang dari Joao Cancelo di sisi kiri. Ini merupakan gol debut Roque sejak direkrut awal Januari kemarin. Hanya empat menit berselang, penderitaan Osasuna semakin bertambah setelah Unai Garcia diganjar kartu kuning kedua dan tim tamu pun kini harus bermain dengan 10 orang.
Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini. Susunan pemain Barcelona (4-3-3): Inaki Pena; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; İlkay Gundogan, Pedri (Oriol Romeu 77'), Frenkie de Jong; Lamine Yamal, Robert Lewandowski, Ferran Torres (Fermin Lopez 7' (Vitor Roque 62')). Osasuna (5-3-2): Aitor Fernandez; Jesus Areso, Unai Garcia, David Garcia, Jorge Herrando, Johan Mojica; Jon Moncayola (Kike Barja 83'), Lucas Torro (Pablo Ibanez 83'), Aimar Oroz (Darko Brasanac 68'); Jose Arnaiz (Raul Garcia 68'), Ante Budimir (Ruben Garcia 68').

Baca juga: Athletic Bilbao singkirkan Barcelona dari Copa Del Rey dengan skor 4-2

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Berpolitik sehat untuk mewujudkan ekonomi inklusif di Indonesia******

Berpolitik sehat untuk mewujudkan ekonomi inklusif di Indonesia
Ilustrasi Pemilu 2024 yang luber dan jurdil. ANTARA/ilustrator/Kliwon
Jakarta (ANTARA) - Keengganan seseorang untuk terjun ke dunia politik kerap kali disebabkan citra berpolitik yang cenderung hanya ingin berkuasa.

Padahal terlibat dalam berbagai aktivitas politik secara positif justru akan membuat seseorang memiliki peluang yang lebih besar untuk membuat perubahan dan berkontribusi lebih banyak kepada bangsa ini.

Salah seorang sahabat Nabi Muhammad, Ali bin Abi Thalib, pernah mengatakan bahwa kezaliman akan terus berlanjut, bukan karena banyaknya orang-orang jahat, tapi karena diamnya orang-orang baik.

Maka kemudian sangat ideal apabila dunia politik, khususnya di Indonesia, ini dipenuhi oleh orang-orang baik dengan cara-cara yang santun dan beretika hingga pada akhirnya mewujudkan ekonomi inklusif dan masyarakat yang madani.

Dunia politik Indonesia kini semakin dinamis dengan semakin antusiasnya anak-anak muda untuk terjun ke dalamnya.

Hal ini ibarat pedang bermata dua, ketika politik menawarkan sebuah pengalaman dan banyak pelajaran yang berharga, namun di sisi lain politik menawarkan kenikmatan memiliki kewenangan dan kekuasaan.

Sehingga pada dasarnya bahwa berpolitik memerlukan kedewasaan dalam bersikap dan berpikir karena ada anggapan bahwa politik itu "kejam", tak mengenal teman, saudara, bahkan ibu kandung, karena teman sejati hanyalah kepentingan.

Karena itu, terjunnya anak-anak muda ke dunia politik menjadi ujian, sekaligus anugerah tersendiri bagi kehidupan berdemokrasi di Indonesia.

Anak-anak muda berpolitik dituntut untuk lebih dalam dan lebih cepat memahami model-model perpolitikan, sehingga mampu mengejar sejawat atau seniornya agar bisa memperjuangkan konstituen dan lebih luas lagi rakyat.

Mereka harus benar-benar matang untuk memahami berpolitik yang inklusif dan bukan ekslusif karena model politik yang eksklusif dapat menghambat pencapaian tujuan pembangunan ekonomi nasional.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas mengatakan Indonesia memiliki pekerjaan rumah untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan kualitas demokrasi, sehingga pada akhirnya praktik-praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme di berbagai posisi penting pemerintahan dapat dihilangkan.

Sirojudin dalam analisisnya menilai Indonesia jangan sampai terjebak dalam sistem politik yang eksklusif, termasuk di dalamnya politik dinasti, karena ini tidak memberi ruang untuk kepercayaan dan kompetisi yang terbuka serta adil bagi semua warga negara.

Selain itu, Indonesia juga harus mampu menghindarkan diri dari praktik ekonomi ekstraktif yang dikelola oleh klien atau kroni politik.

Sebagai contoh, Presiden Jokowi menekankan pentingnya industrialisasi, kebijakan impor beras yang yang dilakukan untuk menutup kekurangan pasokan dalam jangka pendek. Pilihan kebijakan ini diharapkan tidak mendatangkan dampak ikutan yang merugikan.

Langkah atau kebijakan tersebut dapat terkawal dengan baik apabila kader-kader politikus dan birokrat dalam pemerintahan memiliki sikap negarawan dan integritas yang kuat.

Dengan demikian, output ekonomi Indonesia yang dipasarkan ke luar negeri tidak semata berasal dari industri ekstraktif dengan para pemain yang terbatas, melainkan dari industri kreatif yang melibatkan sumber daya manusia secara masif.


Integritas politik

Direktur Negarawan Center Johan Silalahi, pada sebuah kesempatan mengatakan saat ini semakin mudah bagi masyarakat untuk menyampaikan kritik terhadap Pemerintahan Presiden Jokowi, misalnya terkait kecenderungan pada bukan semata kritik atas kinerja, melainkan lebih banyak pada anggapan praktik politik dinasti serta koalisinya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Hal ini menunjukkan bahwa kehidupan berdemokrasi di Indonesia sejatinya semakin terbuka, sehingga kontrol atas jalannya pemerintahan dapat dilakukan secara langsung oleh masyarakat.

Masyarakat semakin memahami apa yang bisa menghambat masa depan demokrasi dan ekonomi Indonesia. Masyarakat juga menjadi kontrol bagi praktik-praktik berpolitik yang memunculkan risiko besar terhadap integritas politik dan keadilan sosial di Indonesia.

Bagi Johan, bergabungnya Prabowo ke dalam pemerintahan pada awalnya dianggap untuk kepentingan persatuan bangsa, namun koalisi tersebut kini justru dipandang sebagai strategi untuk memperkuat kekuasaan politik.

Pada saat bersamaan masyarakat memiliki respons yang beragam atas hal tersebut, sesuai dengan pandangan politiknya masing-masing.

Merujuk pada pandangan mengenai negara gagal yang digambarkan oleh ekonom Daron Acemoglu dan ilmuwan politik James A. Robinson, Johan mengatakan bahwa demokrasi adalah indikator untuk menjadi negara maju, karena keterbukaan dalam negara demokrasi mencakup keterbukaan dalam bidang ekonomi.

Karena itu kontrol masyarakat sangat penting agar pemerintahan berjalan secara bersih, transparan, dan berintegritas sehingga tidak justru terjadi krisis politik yang bisa menjadi ancaman bagi kehidupan perekonomian.

Dalam pandangan mengenai negara gagal, semakin otoriter pemerintahan, maka akan semakin miskin dan suram masa depan negara itu.

Hal ini ditekankannya jangan sampai terjadi di Indonesia agar kehidupan bernegara, berdemokrasi, dan berekonomi tetap berjalan dengan baik.

Tahun politik ini merupakan momentum yang baik bagi masyarakat di Tanah Air untuk menggunakan hak politiknya, sehingga memiliki kontribusi nyata untuk bangsa ini.

Kontribusi itu, terutama dalam memilih calon pemimpin bangsa ini, sehingga kelak terpilih para pemimpin yang memiliki rekam jejak "governance" yang baik.

Sebab pilihan yang tepat akan menjamin masa depan demokrasi dan ekonomi Indonesia yang lebih cerah, masyarakat yang lebih inklusif dan semakin dewasa dalam berpolitik.

Semua menyadari bahwa kebijakan politik sangat berpengaruh terhadap kelangsungan ekonomi, maka diperlukan keputusan politik untuk menentukan, misalnya kebijakan fiskal yang bijaksana, kebijakan moneter yang seimbang, kebijakan regulasi yang kondusif, dan kebijakan investasi yang menguntungkan, sehingga terdukung faktor-faktor penting yang dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Dengan kebijakan politik yang tepat dan terintegrasi dari para pemimpin bangsa yang berintegritas tinggi, maka Indonesia akan dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan meningkat kesejahteraan masyarakatnya.

 

Copyright © ANTARA 2024

MotoGP Argentina 2024 dibatalkan******

MotoGP Argentina 2024 dibatalkan
MS Glow For Men mengumumkan kelanjutan dukungan untuk Gresini Racing Team sebagai sponsor resmi di ajang MotoGP tahun ini. (ANTARA/HO/ J99 Corp.)
Jakarta (ANTARA) - Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM), Asosiasi Tim Balap Motor Internasional (IRTA), dan penyelenggara MotoGP Dorna Sports mengonfirmasi pembatalan Grand Prix (GP) Argentina 2024, demikian laporan resmi yang diterima pada Rabu.

“Karena keadaan saat ini di Argentina, promotor acara telah menyampaikan bahwa saat ini mereka tidak dapat menjamin layanan yang diperlukan untuk Grand Prix yang akan berlangsung pada tahun 2024 sesuai standar MotoGP,” tulis pengumuman tersebut.

“Acara ini tidak akan tergantikan pada kalender 2024. MotoGP berharap dapat kembali menggelar balapan di Termas de Rio Hondo pada tahun 2025,” ujarnya menambahkan.

Tidak ada informasi detail terkait alasan dibatalkannya MotoGP Argentina musim ini, yang sebelumnya dijadwalkan pada 5-7 April tersebut. Namun, rumor terkait pembatalan ini sudah mencuat sejak beberapa waktu terakhir, menyusul dibatalkannya pula final World Superbike (WSBK) 2023 di San Juan Villicium. Final tersebut sebelumnya dibatalkan karena tingginya tingkat inflasi di Amerika Selatan yang mencapai lebih dari 200 persen pada tahun lalu.

Inflasi ini pun membuat Argentina sebagai salah satu negara besar di wilayah Amerika Selatan untuk melakukan kebijakan penghematan yang cukup ketat, termasuk mempertimbangkan penyelenggaraan kejuaraan dunia olahraga motor yang menelan biaya yang tidak sedikit.

Sementara itu, setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Baca juga: Red Bull KTM: 2024 jadi tahun pembuktian buat Miller
Baca juga: Bagnaia & Bastianini siap hadapi 2024 dengan desain baru Ducati

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:matahari88

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
uji4d
pinjam uang dana
coloksgp
protaiwan
via4d
osg888
trik slot 2022
judi slot online gacor
cicilan untuk pelajar
Daftar isi semua bab
Bab 1 kta online bca
Bab 2 slot888
Bab 3 situs slot gacor 2022
Bab 4 situs slot paling mudah maxwin
Bab 5 sayang4d
Bab 6 slot depo 20 jadi 50
Bab 7 angka jitu hongkong nanti malam
Bab 8 angka main 0618
Bab 9 supercuan889
Bab 10 cara pinjaman bank
Bab 11 daftar pinjaman legal ojk
Bab 12 atm4d
Bab 13 toto macau 2022 paito
Bab 14 easy cash ojk atau tidak
Bab 15 cara pasang togel
Bab 16 33 bet slot
Bab 17 slot gacor china
Bab 18 hokbet
Bab 19 bonus new member 4d
Bab 20 pelita4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2128bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Wanita muda terkemuka

situs slot paling mudah menang
Shin: Laga lawan Australia dipastikan tak akan mudah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memantau proses latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Sabtu. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.
Doha (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan perjuangan anak asuhnya melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 dipastikan tak akan berjalan dengan mudah.

Australia merupakan salah satu tim kuat pada turnamen tersebut dengan faktor fisik menjadi kekuatan mereka.

"Besok tidak akan mudah, apalagi Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia. Mereka punya power yang kuat dan itu akan jadi keunggulan mereka," kata Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Sabtu.

Jelang satu hari sebelum pertandingan, Shin telah menyusun persiapan matang untuk kembali membawa para pemainnya dalam kondisi siap tempur.

Setelah sebelumnya sempat mendapat libur, kini skuad Garuda sudah melakoni latihan hari kedua di Lapangan Al Egla 2, Doha. Shin optimistis skuad asuhannya akan tampil baik dan enerjik untuk menghadapi tim yang ditukangi Graham Arnold tersebut di Stadion Jassim bin Hamad.

"Kami punya persiapan yang bagus dan akan menunjukkan penampilan enerjik dari para pemain besok," ujar Shin.

Ia mengatakan, berdasarkan pengalamannya, Australia adalah tim yang kerap mengedepankan unsur serangan. Permainan bola yang agresif menjadi perhatian Shin.

Baca juga: Bintang Arab Saudi Talal Haji pecahkan rekor pemain termuda Piala Asia

Untuk menyiasati keunggulan Australia, Shin menilai timnas Indonesia harus mampu mengimbangi dari aspek lain. Mentalitas dan daya juang menjadi aspek yang disasar Shin untuk diterapkan pada pemainnya.

Namun ia tak menampik jika seandainya masih ada keberuntungan bagi timnya maka akan menjadi momen yang membahagiakan.

"Saya akan sangat bahagia jika ada keajaiban datang lagi ke saya. Saya rasa kami punya peluang untuk mengalahkan Australia dan mungkin bisa bertemu Korea Selatan di pertandingan selanjutnya," kata Shin.

Berdasarkan hasil undian turnamen, jika Indonesia mengalahkan Australia dan lolos ke babak perempat final maka timnas berpotensi bertemu dengan Korea Selatan asalkan mereka bisa mengalahkan Arab Saudi di 16 besar.

Baca juga: Perpanjangan kontrak STY akan diputuskan setelah Piala Asia U-23 2024
Baca juga: Ridho ingin perbaiki kesalahan dari penampilan sebelumnya

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Sistem Tingkat Suci yang menentang Surga

bataraslot
Shin: pemain butuh pengalaman lebih untuk bersaing di level atas
Penjaga gawang bola Timnas Indonesia Ernando Ari (tengah) berjabat tangan dengan pesepak bola Timnas Australia Aziz Behich (kedua kiri) usai pertandingan 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/tom.
Doha (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai para pemainnya masih butuh pengalaman bertanding untuk bisa tampil di turnamen papan atas seperti Piala Asia.

Menurut Shin, kekalahan skuad asuhannya 0-4 dari Australia di babak 16 besar Piala Asia 2023 lebih dikarenakan faktor pengalaman bertanding.

"Kami tidak kalah dalam konteks performa, mereka bermain bagus dan menjalankan instruksi saya dengan baik. Tapi memang unsur pengalaman yang masih dibutuhkan oleh pemain kita," ungkap Shin dalam konferensi pers di Stadium Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu.

Dalam pertandingan itu, Skuad Garuda sempat bermain agresif dan memberikan tekanan pada babak pertama. Sayangnya peluang-peluang yang didapat tak bisa dieksekusi dengan mulus.

Shin mengaku mendapat banyak pelajaran dari pertemuan timnya dengan Australia kali ini. Ia optimistis timnas Indonesia akan memiliki level yang berbeda jika kembali dengan tim asuhan Graham Arnold tersebut.

"Kami kalah karena level pengalaman dan konsentrasi. Kami mengakhiri pertandingan dengan tidak bagus, pemain dan pelatih Australia jelas punya pengalaman yang lebih banyak. Mungkin lain kali kami akan kembali bertemu mereka dengan kekuatan yang berbeda," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca juga: Perjalanan gemilang Indonesia di Piala Asia dihentikan Australia

Dalam evaluasinya dari pertandingan hari ini, Shin melihat gol bunuh diri yang dilakukan Elkan Baggot di menit ke-12 mempengaruhi mental juang pemain timnas.

Shin begitu menyangkan kejadian tersebut, karena menjadi gol pertama bagi Australia dan langsung berdampak pada kualitas permainan. Di sisi lain, permainan Australia semakin alot dengan lini pertahanan yang kuat.

"Ada unsur unlucky goaldari pemain kami. Mungkin jika itu tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda. Tapi saya berterima kasih pada pemain saya, lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim akan lebih baik di kesempatan selanjutnya," pungkas Shin.

Baca juga: Perpanjangan kontrak STY akan diputuskan setelah Piala Asia U-23 2024

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

CEO Nasional bercinta dengan istrinya yang imut

extra juicy demo
Sembilan wakil Indonesia siap berlaga di 16 besar Thailand Masters
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di babak 32 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Selasa (30/1/2024). ANTARA/HO/PBSI.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sembilan wakil Indonesia siap berlaga di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2024, Kamis.

Pertandingan pertama di lapangan satu Nimibutr Stadium, Bangkok, akan diisi dengan pertandingan antara ganda putra Indonesia yang turun sebagai unggulan ketiga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan pasangan tuan rumah Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul mulai pukul 13.00 WIB.

Sementara, pertandingan pertama di lapangan kedua diisi oleh ganda putra Indonesia lainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bakal bertemu dengan wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di babak kedua turnamen ini.

Beralih ke lapangan ketiga, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang turun sebagai unggulan keempat akan berhadapan dengan Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun (Taiwan).

Sementara itu, dari sektor tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang akan bertemu dengan wakil Kanada Wen Yu Zhang.

Lalu ada dua pasangan ganda putri lainnya yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, yang masing-masing akan bersua dengan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) dan Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman).

Selain Leo/Daniel dan Bagas/Fikri, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yang berhasil lolos ke babak kedua adalah pasangan baru Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat. Yere/Rahmat akan berjumpa dengan He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China.

Selanjutnya ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran yang siap beraksi di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini.

Rehan/Lisa akan bertemu dengan unggulan kelima asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Sementara Dejan/Gloria yang merupakan unggulan keempat akan berhadapan dengan Lee Chun Hei/Ng Tsz Yau dari Hong Kong, pada hari ini.

Baca juga: Rinov ungkap tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding
Baca juga: Leo/Daniel fokus jaga kondisi jelang 16 besar Thailand Masters
Baca juga: Rehan/Lisa tampil tenang demi raih kemenangan pertama Thailand Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Menyaksikan Bintang di Era Pertama

nyicil hp di akulaku
Shin: Laga lawan Australia dipastikan tak akan mudah
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memantau proses latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, Sabtu. ANTARA/Roy Rosa Bachtiar.
Doha (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan perjuangan anak asuhnya melawan Australia pada babak 16 besar Piala Asia 2023 dipastikan tak akan berjalan dengan mudah.

Australia merupakan salah satu tim kuat pada turnamen tersebut dengan faktor fisik menjadi kekuatan mereka.

"Besok tidak akan mudah, apalagi Australia adalah salah satu tim terkuat di Piala Asia. Mereka punya power yang kuat dan itu akan jadi keunggulan mereka," kata Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Sabtu.

Jelang satu hari sebelum pertandingan, Shin telah menyusun persiapan matang untuk kembali membawa para pemainnya dalam kondisi siap tempur.

Setelah sebelumnya sempat mendapat libur, kini skuad Garuda sudah melakoni latihan hari kedua di Lapangan Al Egla 2, Doha. Shin optimistis skuad asuhannya akan tampil baik dan enerjik untuk menghadapi tim yang ditukangi Graham Arnold tersebut di Stadion Jassim bin Hamad.

"Kami punya persiapan yang bagus dan akan menunjukkan penampilan enerjik dari para pemain besok," ujar Shin.

Ia mengatakan, berdasarkan pengalamannya, Australia adalah tim yang kerap mengedepankan unsur serangan. Permainan bola yang agresif menjadi perhatian Shin.

Baca juga: Bintang Arab Saudi Talal Haji pecahkan rekor pemain termuda Piala Asia

Untuk menyiasati keunggulan Australia, Shin menilai timnas Indonesia harus mampu mengimbangi dari aspek lain. Mentalitas dan daya juang menjadi aspek yang disasar Shin untuk diterapkan pada pemainnya.

Namun ia tak menampik jika seandainya masih ada keberuntungan bagi timnya maka akan menjadi momen yang membahagiakan.

"Saya akan sangat bahagia jika ada keajaiban datang lagi ke saya. Saya rasa kami punya peluang untuk mengalahkan Australia dan mungkin bisa bertemu Korea Selatan di pertandingan selanjutnya," kata Shin.

Berdasarkan hasil undian turnamen, jika Indonesia mengalahkan Australia dan lolos ke babak perempat final maka timnas berpotensi bertemu dengan Korea Selatan asalkan mereka bisa mengalahkan Arab Saudi di 16 besar.

Baca juga: Perpanjangan kontrak STY akan diputuskan setelah Piala Asia U-23 2024
Baca juga: Ridho ingin perbaiki kesalahan dari penampilan sebelumnya

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Pahlawan Iblis

pola mahjong ways terbaru
Sembilan wakil Indonesia siap berlaga di 16 besar Thailand Masters
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berlaga di babak 32 besar Thailand Masters 2024 di Bangkok, Selasa (30/1/2024). ANTARA/HO/PBSI.
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak sembilan wakil Indonesia siap berlaga di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Thailand Masters 2024, Kamis.

Pertandingan pertama di lapangan satu Nimibutr Stadium, Bangkok, akan diisi dengan pertandingan antara ganda putra Indonesia yang turun sebagai unggulan ketiga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan pasangan tuan rumah Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul mulai pukul 13.00 WIB.

Sementara, pertandingan pertama di lapangan kedua diisi oleh ganda putra Indonesia lainnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang bakal bertemu dengan wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol di babak kedua turnamen ini.

Beralih ke lapangan ketiga, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang turun sebagai unggulan keempat akan berhadapan dengan Hsu Yin Hui/Lin Jhih Yun (Taiwan).

Sementara itu, dari sektor tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang akan bertemu dengan wakil Kanada Wen Yu Zhang.

Lalu ada dua pasangan ganda putri lainnya yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, yang masing-masing akan bersua dengan Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) dan Linda Efler/Isabel Lohau (Jerman).

Selain Leo/Daniel dan Bagas/Fikri, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yang berhasil lolos ke babak kedua adalah pasangan baru Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat. Yere/Rahmat akan berjumpa dengan He Ji Ting/Ren Xiang Yu asal China.

Selanjutnya ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran yang siap beraksi di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini.

Rehan/Lisa akan bertemu dengan unggulan kelima asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Sementara Dejan/Gloria yang merupakan unggulan keempat akan berhadapan dengan Lee Chun Hei/Ng Tsz Yau dari Hong Kong, pada hari ini.

Baca juga: Rinov ungkap tidak dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding
Baca juga: Leo/Daniel fokus jaga kondisi jelang 16 besar Thailand Masters
Baca juga: Rehan/Lisa tampil tenang demi raih kemenangan pertama Thailand Masters

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Sekilas tentang melampaui

belanja kredit
Curah hujan tinggi, permukiman warga di Kebon Pala banjir
Seorang warga menggendong anak saat banjir yang merendam rumah di kawasan Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta, Kamis (30/11/2023). ANTARA FOTO/Rifqi Raihan Firdaus/rwa.
Ini bukan banjir kiriman
Jakarta (ANTARA) - Tingginya curah hujan yang melanda wilayah DKI Jakarta mengakibatkan permukiman warga di Kebon Pala RT 10 dan RT 13/RW 04 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, terendam banjir.

Ketua RT 13/RW 04 Sanusi ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, mengatakan, curah hujan yang tinggi mengakibatkan 100 rumah warga terkena banjir.

"Ketinggian air tadi pagi mencapai 65 sentimeter (cm), namun saat ini mulai surut hingga mencapai 50 cm," kata Sanusi.

Menurut dia, penyebab banjir yang terjadi saat ini bukan karena banjir kiriman dari Bogor, seperti sebelumnya.

"Ini bukan banjir kiriman, tapi banjir dari curah hujan yang beberapa hari ini turun deras," ujarnya.

Baca juga: Banjir Jakarta, puluhan warga ngungsi di Gedung Kelurahan Semper Timur

Warga Kebon Pala memang sering kali terkena banjir karena lokasi permukiman warga yang lebih rendah dan berada dekat aliran Kali Ciliwung. Ketika debit air naik di wilayah itu sering terdampak luapan kali tersebut.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak sebanyak 17 rukun tetangga (RT) dan 22 ruas jalan terendam banjir.

Dari 17 RT itu, ke-15 RT diantaranya berada di Jakarta Timur, yakni satu RT di Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas dengan ketinggian air 30 cm, dengan penyebab curah hujan tinggi dan luapan Kali Cipinang.

Kemudian, satu RT di Kelurahan Dukuh, Kecamatan. Kramat Jati dengan ketinggian 40 cm dan 13 RT di Kelurahan Makasar dengan ketinggian 30 cm.

Sementara tiga ruas jalan di Jakarta Timur juga terendam banjir yakni Jalan Raya Jambore, Kelurahan Cibubur, dengan ketinggian 20 cm; Jalan Raya Bogor, Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur (Titik Kenal Halte Busway Pasar Induk Kramat Jati) dengan ketinggian 10 cm; Jalan Raya Ciracas dengan ketinggian air 10 cm.

Baca juga: Banjir di Jakarta meluas ke 17 RT dan 22 ruas jalan

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024