petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kumpulan link slot infini

xn slot 395Jutaan kata 125908Orang-orang telah membaca serialisasi

《kumpulan link slot infini》

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat******

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

PUPR Bakal Pasang Jembatan Bailey Darurat Imbas Longsor di Tol Bocimi******

Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey darurat sambil memperbaiki area longsor di Tol Bocimi yang longsor secara permanen.
PUPR Bakal Pasang Jembatan Sementara Imbas Longsor di Tol Bocimi Kementerian PUPR bakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) bisa segera difungsikan. Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok. “Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4). “Akan kita pasang jembatan Bailey (ukuran) 2 x 30 meter dari sisi Ciawi ke arah Sukabumi yang Jalur Ambon, dan Jalur Bandung akan difungsikan,” imbuhnya Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen. Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini. “Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. InsyaAllah aman,” pungkasnya. Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin. Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasional kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki. "Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam. Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi. "Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya. Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1. "Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya. Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran. "(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi. (Foto: ANTARA FOTO/Henry Purba)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian PUPRbakal memasang jembatan bailey atau jembatan rangka baja darurat sementara agar Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) yang longsorbisa segera difungsikan.

Dengan jembatan sementara ini, Tol Bocimi diharapkan bisa dilewati secara darurat pada Senin (8/4) besok.

"Kejadian Bocimi saat ini kita sedang lakukan analisa untuk penanganan darurat. Kita harapkan dalam waktu hari Senin kita harapkan untuk bisa secara darurat dilewati," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Miftachul Munir, saat di Sidoarjo, Kamis (4/4).

Ia mengklaim jembatan bailey itu aman dilalui, sambil menunggu perbaikan tol di KM 64 secara permanen.

Munir juga menyebut pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Lalu Lontas Polda Jawa Barat terkait pemasangan jembatan sementara ini.

"Untuk operasionalisasinya, kami berkoordinasi dari PU dengan Ditlantas Polda Jabar. Untuk penangan permanen akan kita lakukan setelah lebaran. Insyaallah aman," pungkasnya.

Terpisah, Ditlantas Polda Jabar telah berkoordinasi dengan PT Trans Jabar Tol (TJT), selaku pemilik konsesi Tol Bocimi soal insiden longsor, Kamis (4/4) kemarin.

Dalam rapat itu, dibahas bagaimana agar tol tersebut dapat beroperasi kembali dan aman untuk dilalui masyarakat. Hasilnya, jembatan bailey bakal dibuat sambil menunggu jalan yang amblas diperbaiki.

"Besok (5/4) akan dipasang jembatan bailey atau jembatan darurat di jalur A (lokasi amblas)," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat dihubungi, Kamis malam.

Setelah nanti jembatan tersebut dipasang, ia menjelaskan jalur A akan digunakan satu lajur saja untuk kendaraan dari arah Bogor atau Jakarta yang akan menuju Sukabumi.

"Untuk Jalur B akan digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor atau Jakarta," ungkapnya.

Menurutnya, nanti juga akan diberlakukan pembatasan kendaraan yang boleh melintas. Adapun kendaraan yang diperbolehkan yakni kendaraan pribadi atau kendaraan golongan 1.

"Untuk mengantisipasi kepadatan jalur arteri, khususnya pasar Cicurug maupun sekitar pabrik Cigombong, disiagakan pers dari Satlantas Polres Bogor maupun Polres Sukabumi," katanya.

Longsor terjadi di dalam Tol Bocimi, tepatnya di KM 64 arah Sukabumi, pada Rabu (3/4) malam. Dalam kejadian itu, terdapat kendaraan yang turut terbawa material longsoran.

"(Ada kejadian longsor) Betul. (Satu mobil masuk jurang) Betul," kata Wadirlantas Polda Jabar, AKBP Edwin Afandi, saat dihubungi.

[Gambas:Video CNN]

(frd, csr/pta)

MU melaju ke final Piala FA seusai kalahkan Coventry lewat adu penalti******

MU melaju ke final Piala FA seusai kalahkan Coventry lewat adu penalti
Fot arsip Pemain Manchester United Scott McTominay (nomor punggung 39) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya.(C) (AFP/OLI SCARFF)
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) melaju ke final Piala FA seusai menyingkirkan Coventry City lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Minggu. Pada pertandingan ini Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes, namun Coventry mampu menyamakan kedudukan lewat Ellis Simms, Callum O'Hare serta Haji Wright, demikian catatan FA. Selanjutnya Manchester United akan menghadapi rival sekota Manchester City pada partai final Piala FA yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2024. Pada babak pertama MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendapatkan dua peluang lewat Alejandro Garnacho yang masih belum membuahkan hasil. Selanjutnya giliran Marcus Rashford yang memiliki peluang untuk MU unggul terlebih dahulu, namun tendangan pemain asal Inggris itu masih menyamping dari gawang Coventry. The Red Devils akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit 23 setelah umpan Diogo Dalot dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Scott McTominay sehingga skor berubah menjadi 1-0. MU berhasil menggandakan keunggulan pada menit 45+1 setelah umpan sepak pojok Bruno Fernandes dapat disambut sundulan Harry Maguire yang membobol gawang Coventry sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama rampung. Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Bruno Fernandes yang masih belum menemui sasaran. Bruno akhirnya mampu membobol gawang dari Coventry setelah tendangan kerasnya yang sempat mengenai kiper Bradley Collins berbuah menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 58. Meski tertinggal tiga gol, Coventry tidak menyerah dan dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit 71 lewat gol Ellis Simms setelah memanfaatkan umpan Fabio Tavares. Coventry semakin semangat untuk mengejar ketertinggalan dan mampu memangkas skor menjadi 2-3 pada menit 79 lewat gol yang dicetak oleh Callum O'Hare.

Baca juga: Gol tunggal Bernardo Silva antar Man City ke partai final Piala FA
Baca juga: Coventry ingin nikmati kesempatan langka hadapi MU di Wembley Coventry memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah pada menit 90+5 mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Aaron Wan-Bissaka melakukan handball di kotak terlarang. Haji Wright yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper MU Andre Onana sehingga skor kembali sama kuat 3-3. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua selesai, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pada babak tambahan, kedua tim berupaya untuk mencari gol kemenangan, bahkan Coventry sempat membobol gawang MU, akan tetapi tidak disahkan oleh VAR karena offside. Skor 3-3 tetap bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti. MU akhirnya mampu melaju ke final Piala FA setelah empat dari penendangnya sukses melaksanakan tugasnya, sementara Coventry ada dua eksekutornya yang menemui kegagalan sehingga skuad asuhan Erik ten Hag menang dengan skor 4-2.

Baca juga: Erik ten Hag mengaku tak pernah bisa susun skuad terbaik MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:voucher shopee potongan harga

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
jawadomino
uatas ojk atau tidak
trik bermain game slot
daftar slot yang lagi gacor sekarang
youtube prediksi togel hk
game slot anjing
slotmacau188
situs slot terbaru mudah menang
slot gacor terupdate
Daftar isi semua bab
Bab 1 ceri138
Bab 2 game slot 808
Bab 3 pinjol tanpa verifikasi telepon
Bab 4 newlivedrawhk
Bab 5 lotre gacor
Bab 6 slot gacor8800
Bab 7 buku mimpi togel 3d abjad
Bab 8 slot yang sedang gacor hari ini
Bab 9 poker77
Bab 10 cicilan tanpa kartu kredit
Bab 11 bandar togel
Bab 12 piala88 rtp
Bab 13 link gacor sekarang
Bab 14 slot logam
Bab 15 slot gampang maxwin 2022
Bab 16 slot deposit pulsa 5000 tanpa potongan terpercaya
Bab 17 bayar kredivo dengan kartu kredit
Bab 18 mpo99
Bab 19 link slot online terbaru
Bab 20 adapundi bisa dicicil
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2627bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Jangkar kecil antarbintang

80 2d togel
Peningkatan penumpang balik di Pelabuhan Bakauheni sudah terekam meninggi pada 12 April dan diprediksi puncaknya terjadi pada 13-14 April.
Peningkatan penumpang balik di Pelabuhan Bakauheni sudah terekam meninggi pada 12 April dan diprediksi puncaknya terjadi pada 13-14 April. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)
Jakarta, CNN Indonesia--

Puncak arus balikpara pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung diprediksi ASDP Indonesia Ferry bakal terjadi pada 13-14 April.

Menurut ASDP arus balik kategori penumpang di Pelabuhan Bakauheni telah meningkat sejak 12 April, yakni 41.756 orang diseberangkan dalam waktu 12 jam. Angka itu meningkat dari 11 April yang catatannya 41.280 orang dalam waktu 24 jam.

Lihat Juga :
ARUS BALIK 2024Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Minggu dan Senin

Diperkirakan (puncak arus balik) Sabtu, Ahad, tapi kami masih melihat," katanya, Sabtu (13/4), diberitakan Antara.

"Tapi kami mendengar katanya ada kemungkinan perpanjangan cuti bersama, kami masih menunggu untuk itu. Kalau ada perpanjangan cuti bersama mungkin arus penumpang bisa terbagi," ucap dia.

Pelabuhan Bakauheni merupakan titik pusat arus penyeberangan orang dan kendaraan mudik serta balik di ujung Pulau Sumatera. Tujuan utama penyeberangannya ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain itu ada pula Pelabuhan Panjang di Lampung yang terintegrasi dengan Pelabuhan Ciwandan, Banten. ASDP menyediakan total 66 kapal penyeberangan untuk melayani para pemudik di pelabuhan-pelabuhan itu.

Lihat Juga :
Konsumsi Pertamax Jatim, Bali, Nusa Tenggara Naik 26 Persen saat Mudik

Shelvy mengimbau para pemudik datang ke pelabuhan sesuai waktu keberangkatan menyesuaikan tiket, hal ini biar tak menimbulkan kepadatan antrean kendaraan di pelabuhan.

Saat ini ASDP memberlakukan kebijakan penghapusan masa berlaku tiket untuk 24 jam pertama selama periode 11-21 April atau selama musim mudik.

Para pemudik dikatakan tak perlu khawatir soal masa berlaku tiket sehingga tak perlu datang lebih awal.

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]

Loli lich-ku luar biasa

slot online sports369
Pengusaha khawatir pelemahan nilai tukar rupiah hingga ke level bawah Rp16 ribu usai lebaran bisa memukul industri dan daya beli masyarakat.
Pengusaha khawatir pelemahan nilai tukar rupiah hingga ke level bawah Rp16 ribu usai lebaran bisa memukul industri dan daya beli masyarakat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha resah dengan nilai tukar rupiahyang tembus Rp16 ribu perdolar ASdalam beberapa hari terakhir.

Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid mengatakan pelemahan rupiah salah satunya disebabkan oleh konflik Timur Tengah. Pelemahan rupiah katanya akan berdampak pada kenaikan biaya produksi maupun biaya beban utang yang nilainya dalam dolar AS.

Pelemahan rupiah katanya akan paling berpengaruh bagi sektor industri yang bergantung pada bahan baku impor, seperti manufaktur.

Arsjad menambahkan pelemahan rupiah juga berdampak pada instrumen finansial di Indonesia seperti emas, minyak mentah, dan imbal hasil treasury 10-tahun (US10Y bond yield) yang telah mengalami peningkatan.

Risiko yang ditimbulkan terhadap pasar finansial katanya terus meningkatkan kekhawatiran pelaku pasar yang  bisa dilihat dari tekanan capital outflow.

Karena itu, Kadin berharap berharap pemerintah dapat tanggap melakukan berbagi kebijakan fiskal sehingga inflasi dan daya beli masyarakat dapat terus terjaga. Kadin juga berharap Bank Indonesia (BI) memperhatikan arah kebijakan suku bunga serta strategi pengendalian nilai tukar untuk menjaga kepercayaan pada pasar.

Kerja sama strategis regional katanya perlu terus dikomunikasikan segera dengan berbagai bank sentral dunia demi mengantisipasi dampak regional dan global eskalasi konflik.

Arsjad menambahkan Kadin juga terus mendukung pemerintah menggencarkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) terutama bagi produk atau industri yang masih bergantung pada impor.

"Sehingga jika ada situasi 'shock' pada nilai tukar, biaya produksi dan industri secara garis besar tidak akan terlalu terdampak," kata Arsjad.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengatakan pelemahan rupiah akan berpengaruh pada industri manufaktur nasional yang masih perlu mengimpor bahan baku dan barang modal. Apalagi katanya 70 persen dari total impor nasional adalah impor bahan baku atau penolong industri.

" Jadi dampak terhadap kenaikan overhead cost usaha industri manufaktur akan sangat memberatkan," katanya.

Shinta mengatakan pelemahan rupiah akan dirasakan oleh semua subsektor manufaktur. Maklum, semua industri manufaktur nasional umumnya punya kebutuhan impor bahan baku atau penolong dan impor barang modal yang tinggi.

[Gambas:Video CNN]

Ia menambahkan akan ada banyak industri manufaktur yang menekan volume produksi karena kenaikan beban biaya yang dikeluarkan perusahaan tapi tidak berhubungan langsung dengan proses produksi.

Menurutnya, tidak semua pelaku industri manufaktur bisa menanggung kenaikan beban produksi yang tinggi akibat pelemahan rupiah.

"Tahun lalu saja kami lihat beberapa industri secara voluntarymenghentikan produksi sementara karena bahan baku impor yang menjadi mahal karena pelemahan nilai tukar," katanya.

Jika rupiah terus melemah selama lebih dari sebulan, Shinta mengatakan maka harga jual barang bisa naik. Imbasnya pertumbuhan penjualan atau konsumsi melambat dan tingkat inflasi akan naik di atas target inflasi nasional.

Lihat Juga :
ESDM Ajukan Revisi Aturan Beli LPG Buntut Kasus Prilly Latuconsina
(fby/agt)

Aliansi mitos saya

voucher tokopedia gratis ongkir
Belanja sirup hingga kue Lebaran di Transmart ya, mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.
Ilustrasi. Belanja sirup hingga kue Lebaran di Transmart ya, mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau siapin parcel Lebaran buat keluarga dan teman-teman? Belanja produknya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Kalau belanja di Transmart Full Day Sale, pelanggan sudah pasti dibikin makin hemat karena ada banyak diskon hingga 20 persen.

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Misalnya ini, Nabati Richeese cheese/richoco/pink lava 287gr-300gr harga normal Rp38.900, harga sale jadi Rp19.710.

Atau bisa juga beli kue kaleng Royal choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga sale jadi Rp54.900.

Selain kue kaleng dan sirup, masih ada banyak produk lain yang bisa dijadikan isian parcel Lebaran. Cek di bawah ini produk kebutuhan harian yang diskon di Transmart Full Day Sale.

Produk kebutuhan harian (FMCG):

  • ABC Squash sirup rasa anggur/leci/jeruk florida/nanas/mangga/sisrsak 450ml harga normal Rp19.100, harga sale Rp10.500.
  • Nabati Richeese cheese/richoco/pink lava 287gr-300gr harga normal Rp38.900, harga sale Rp19.710.
  • Roma festive treats 775gr harga normal Rp92.600, harga sale Rp49.900.
  • Royal choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga sale Rp54.900.
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih 310ml harga normal Rp7.500, harga sale Rp5.200.
  • Sosro teh botol kotak 10000ml harga normal Rp10.500, harga sale Rp7.500.
  • Roma coconut lux 345gr harga normal Rp46.500, harga sale Rp32.900.
  • ABC kecap manis refill 685gr harga normal Rp23.900, harga sale Rp17.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500gr harga normal Rp59.900, harga sale Rp34.400.
  • Inaco nata de coco 1kg harga normal Rp18.000, harga sale Rp9.900.
  • Paseo tissue luxurios soft 4x250's harga normal Rp85.000, harga sale Rp66.320.
  • Ultra milk plain/choco 1 lt harga normal Rp19.900, harga sale Rp15.120.
  • ABC sambal asli/ekstra pedas/bawang pedas 175ml harga normal Rp15.400, harga sale Rp10.320.
  • Inaco nata de coco lychee/kolang kaling frambosen 360gr harga normal Rp8.300, harga sale Rp5.280.
  • Ultra Milk lowfat/choco 1 lt harga normal Rp22.800, harga sale Rp17.440.
  • Sunlight dishwashing lime 150ml harga normal Rp36.400, harga sale Rp25.520.
  • Rinso deterjen anti noda classic/rose fresh/perfume essence 1,8kg harga normal Rp65.900, harga diskon Rp43.600.
  • Attack plus softener 1200gr harga normal Rp44.500, harga sale Rp31.920.
  • Harpic liquid original/power plus lavender/lemon/floral 450ml harga normal Rp30.400, harga sale mulai Rp19.920.
  • Vanish cair/white 425ml harga normal Rp29.500, harga sale Rp19.920.
  • So Klin floor cleaner 1600ml harga normal Rp30.600, harga sale Rp18.000.

Supaya makin hemat, bagi para pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah bisa berkesempatan mendapat diskon tambahan setiap transaksi sebesar 20 persen.

Bagi yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bangkitnya Kelahiran Kembali 2012

nama situs gacor hari ini
Harga minyak turun pada sesi pembukaan perdagangan Asia Senin (22/4) pagi. Hal itu terjadi di tengah konflik Iran-Israel.
Harga minyak turun pada sesi pembukaan perdagangan Asia Senin (22/4) pagi di tengah konflik Iran-Israel. (iStock/zorazhuang).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga minyak turun pada sesi pembukaan perdagangan Asia Senin (22/4) pagi.

Mengutip Reuters, harga minyak berjangka Brent turun 54 sen atau 0,6 persen ke US,75 per barel.

Kontrak minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS bulan depan untuk bulan Mei, yang berakhir pada Senin ini turun 12 sen menjadi US,02 per barel. Sementara kontrak Juni yang lebih aktif turun 47 sen atau 0,6 persen ke US,75 per barel.

Terutama setelah Israel dan Iran mengecilkan risiko peningkatan permusuhan di Timur Tengah. Selain faktor itu, minyak juga tertekan peningkatan cadangan di AS.

"Kekhawatiran ekonomi kembali menjadi faktor bearish di pasar minyak mentah dengan harga di bawah tekanan karena peningkatan besar dalam persediaan AS," katanya analis pasar independen Tina Teng.

Selain itu, minyak juga tertekan kebijakan The Fed yang hawkish dan menyebabkan dolar menguat.

[Gambas:Video CNN]



(agt)

Perjalanan ke Timur Dinasti Tang

suhu 88 slot
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146 trip pelayaran selama arus balik Lebaran 2024.
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146 trip pelayaran selama arus balik Lebaran 2024. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan penyeberangan rute Sumatera-Jawa ditambah dari 131 menjadi 146trippelayaran selama arus balik Lebaran 2024.

"Langkah antisipasi (menghadapi arus balik Lebaran) antara lain menambah jumlah kapal yang dioperasikan dari 131 menjadi 146 trip rute Sumatera-Jawa," ujar Budi dalam keterangan di Jakarta, seperti dikutip Antara, Mingu (14/4).

Hal itu disampaikan Budi saat melakukan peninjauan di Pelabuhan Bakauheni dan Pelabuhan Panjang, Lampung.

Pemerintah sendiri menyiapkan sejumlah langkah antisipasi untuk menghadapi kepadatan penumpang penyeberangan dari Sumatera ke Jawa pada masa puncak arus balik Lebaran 2024.

Budi juga menyebut pengoperasian kapal dari Pelabuhan Panjang ke Pelabuhan Ciwandan dengan daya angkut 1.445 unit kendaraan kecil.

"Pada arus mudik, Bakauheni menerima kapal dari Merak dan Ciwandan, akibatnya rotasi dari Pelabuhan Merak tidak maksimal karena terinterupsi dengan kapal dari Pelabuhan Ciwandan. Saat ini pada arus balik, kapal dari Pelabuhan Ciwandan sudah ke Pelabuhan Panjang," ujarnya.

Saat meninjau Pelabuhan Panjang, Budi berpesan agar masyarakat dapat memaksimalkan penggunaan pelabuhan alternatif Panjang, yang mengoperasikan tiga armada kapal negara dan swasta dengan rute Panjang-Ciwandan pada 12-18 April 2024.

Ketiga kapal tersebut masing-masing berangkat pada pukul 12.00, 14.00, serta 16.00 WIB. Dengan demikian, tidak terjadi penumpukan di Pelabuhan Bakauheni.

"Masyarakat dapat menggunakan Pelabuhan Panjang secara maksimal. Kapal di sini menyeberang ke Pelabuhan Ciwandan, lalu sampai sana akan dikawal Kepolisian," terangnya.

Lebih lanjut, Budi berharap upaya antisipasi yang telah disiapkan ini dapat memastikan kelancaran dan keamanan arus balik penyeberangan dari Sumatera ke Jawa.

Pada kesempatan sama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, upaya maksimal telah dilakukan pemerintah untuk mengurai kepadatan. Namun faktor cuaca akan tetap menjadi penentu.

"Tentu ada beberapa faktor determinan yang kita tidak bisa lalukan rekayasa maksimal yaitu cuaca dan gelombang. Mudah-mudahan cuaca dan gelombang baik-baik saja sehingga tidak mengganggu waktu perjalanan penyeberangan kapal," ujar Muhadjir.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Wu Po Jiu Huang

naganola
Selama gelaran Transmart Full Day Sale, LED TV 65 inch didiskon Rp4 juta jadi Rp11 jutaan aja khusus pembelanjaan hari ini (14/4).
Selama gelaran Transmart Full Day Sale, LED TV 65 inch didiskon Rp4 juta jadi Rp11 jutaan aja khusus pembelanjaan hari ini (14/4). (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart kasih diskon untuk berbagai elektronik berbagai merek, salah satunya ada LED TV yang diskonnya sampai Rp4 juta!

Produk LED TV yang diskon ini hadir dengan berbagai merek ternama loh. Mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung.

Lihat Juga :
Cus ke Transmart Full Day Sale Besok, Produk Segar Diskon 20%
  • AC Split 1/2 PK, harga sale Rp2.799.200 dari harga normal Rp4.199.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.399.800. Gratis pipa dan instalasi standar.
  • Kulkas SBS 472L, harga sale Rp8.799.200 dari harga normal Rp12.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.249.800. Harga berlaku di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • Kulkas SBS 472L, harga sale Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Diskonnya sampai Rp3.409.800. Harga berlaku di luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.
  • LED TV 50" UHD Smart, harga sale mulai Rp4.319.200 dari harga normal mulai Rp6.049.000 per unit. Diskonnya sampai Rp1.729.800.
  • LED TV 65" UHD Smart, harga sale mulai Rp7.199.200 dari harga normal mulai Rp11.209.000 per unit. Diskonnya sampai Rp4.009.800.

Khusus untuk pembelian AC di Transmart, pelanggan bakal dapat bonus berupa pipa dan instalasi standar secara gratis.

Nikmati diskonnya dengan pembayaran menggunakan Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah. Jadi pastikan, Anda mempunyai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa belanja dengan diskon berlipat.

Bagi yang belum punya Allo Prime bisa segera download Allo Bank melalui hp di App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakun terdaftarnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai sehingga pelanggan bisa langsung menggunakan limit kartunya untuk belanja.

Jangan sampai melewatkan kesempatan ini. Manfaatkan semaksimal mungkin untuk belanja produk elektronik ke Transmart terdekat karena diskonnya sayang untuk dilewatkan.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]