petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

negarapoker

situs 388 login 255Jutaan kata 818737Orang-orang telah membaca serialisasi

《negarapoker》

Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak******

Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak
Gunung Semeru erupsi yang terpantau dari Pos Pengamatan Gunung api Semeru di Gunung Sawur, Kabupaten Lumajang, Jumat (2/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Gunung Semeru yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dengan Malang, Jawa Timur, kembali erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 1,3 kilometer di atas puncak pada Jumat pukul 15.21 WIB.

"Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari Jumat, 2 Februari 2024, pukul 15.21 WIB, dengan tinggi kolom letusan teramati sekitar 1.300 meter di atas puncak atau 4.976 meter di atas permukaan laut," kata petugas Pos Pengamatan Gunung Api Semeru Sigit Rian Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima di Lumajang.

Menurutnya, kolom abu vulkanik gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal ke arah timur laut.

"Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo maksimum 23 mm dan durasi 124 detik. Abu vulkanik bergerak ke arah timur laut berwarna kelabu. Intensitas abu vulkanik teramati tebal," katanya.

Baca juga: Gunung Semeru muntahkan abu vulkanik mengarah ke utara

Baca juga: Kunjungi air terjun, sejumlah wisman terjebak banjir lahar Semeru

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) juga menetapkan notifikasi untuk keamanan penerbangan (VONA/Volcano Observatory Notice for Aviation) pada status oranye.

Status tersebut mengindikasikan adanya potensi erupsi dan meminta maskapai penerbangan untuk semakin waspada dan warna oranye juga diartikan sebagai letusan dengan kode yang berpotensi membahayakan penerbangan, sehingga setiap pesawat harus menghindari kawasan di sekitar gunung tersebut.

Dalam laporan tertulisnya, Petugas Pos Pengamatan Gunung Semeru di Gunung Sawur Lumajang itu mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas apapun di sektor tenggara di sepanjang Besuk Kobokan, sejauh 13 km dari puncak (pusat erupsi).

Di luar jarak tersebut, masyarakat tidak boleh melakukan aktivitas pada jarak 500 meter dari tepi sungai (sempadan sungai) di sepanjang Besuk Kobokan karena berpotensi terlanda perluasan awan panas dan aliran lahar hingga jarak 17 km dari puncak.

Masyarakat juga dilarang beraktivitas dalam radius 5 Km dari kawah/puncak Gunung Api Semeru karena rawan terhadap bahaya lontaran batu (pijar).

Kemudian mewaspadai potensi awan panas, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Api Semeru, terutama sepanjang Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat serta potensi lahar pada sungai-sungai kecil yang merupakan anak sungai dari Besuk Kobokan.*

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dan terekam getaran banjir lahar dingin

Baca juga: BPBD: Gunung Semeru erupsi setiap hari selama beberapa hari terakhir

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Gol penalti Iran di injury time singkirkan Jepang dari Piala Asia******

Gol penalti Iran di injury time singkirkan Jepang dari Piala Asia
Ilustrasi Piala Asia 2023 (Antara/ddn)
Jakarta (ANTARA) - Gol penalti Iran di menit-menit akhir berhasil menyingkirkan Jepang dengan skor 2-1 dalam laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Sabtu malam WIB.

Timnas Jepang unggul duluan lewat golnya Hidemasa Morita di babak pertama sebelum Iran membalikkan keunggulan melalui dua gol Mohammad Mohebi di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Iran sukses meraih tiket ke semifinal.

Jepang langsung mendominasi begitu pertandingan berlangsung. Iran kesulitan keluar dari tekanan, harus mengandalkan serangan balik.

Jepang unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 lewat Hidemasa Morita. Ia menusuk ke dalam kotak penalti dengan lewati tiga hadangan lawan, tembakannya masih bisa ditepis kiper Beiranvand. Namun, bola melambung dan tetap masuk ke dalam gawangnya Iran. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Iran coba membalas, salah satunya lewat tendangan Ghoddos pada menit ke-38, tetapi tembakannya masih menyamping tipis dari sasaran. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Jepang atas Iran.

Baca juga: Korea Selatan butuh perpanjangan waktu untuk kalahkan Australia 2-1


Babak kedua langsung terbuka. Iran coba lebih menekan, tetapi Jepang masih bisa menguasai bola.

Iran akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-55, yang dilesakkan Mohammad Mohebi. Permainan tekanan tinggi akhirnya membuat Jepang kehilangan bola di depan kotak penalti. Mohebi kemudian menerima umpan terobosan yang kemudian bisa dituntaskannya menjadi gol. Jepang 1-1 Iran.

Iran sempat menambah gol pada menit ke-65 lewat Azmoun lewat sepakannya mendatarnya. Sayangnya pemain AS Roma itu sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Pada menit ke-72, Azmoun nyaris bikin gol. Sundulannya dari depan gawang hanya melenceng tipis. Gantian Ezatolahi lakukan tembakan akrobatik dari depan kotak penalti, tetapi masih mengarah ke Suzuki.

Penalti buat Iran pada menit ke-90+3, Kanaanizadegan dijatuhkan Itakura di depan gawang saat menyambar bola liar. Wasit sempat mengecek VAR dan wasit tetap menunjuk titik putih.

Mohebi maju jadi algojo dan sukses menaklukkan Suzuki, meski kiper Jepang itu bisa menebak arah arah bola. Iran secara dramatis sukses menyingkirkan Jepang dengan skor 2-1.

Susunan pemain
Iran (4-2-3-1): Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Milad Mohammadi, Saman Ghoddos (Chesehmi 90+8'), Saeed Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Mohammad Mohebi (Torebi 90+8'), Sardar Azmoun (Ansarifard 90+9).

Jepang (4-1-4-1): Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Kou Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito, Takefusa Kubo (Mitoma 67'), Wataru Endo, Hidemasa Morita (Hosoya 90+9'), Ritsu Doan (Asano 90+8'), Ayase Ueda, Daizen Maeda (Minamino 67').


Baca juga: Gol bunuh diri Hananov loloskan Yordania ke babak semifinal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Persik Kediri menekuk Bali United 1******

Persik Kediri menekuk Bali United 1-0
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide (kanan). ANTARA/Asmaul/am.
Melawan Bali United ini kerja keras, saya senang bisa membantu tim dapat tiga poin di kandang.
Kediri (ANTARA) - Tim Persik Kediri berhasil menekuk tim tamu Bali United dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan 23 kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur.

Dalam laga yang berlangsung Senin (5/2/) malam itu, satu-satunya gol yang membuat Persik meraih tiga poin disumbang oleh Renan Silva di menit ke-83.

Sejak pertandingan dimulai, Persik sudah bermain agresif. Laga baru berjalan 10 menit, tercatat dua kali Persik Kediri mengancam gawang Bali United.

Ancaman pertama datang dari tandukan kepala Rohit Chand yang menyambut umpan sepak pojok Ze Valente. Bola sundulan Rohit masih bisa ditepis kiper Bali United Edilson Maringa. Ancaman selanjutnya datang dari Anderson yang berhasil menyambut bola sepak pojok.

Namun sayangnya, belum sempat lepaskan tembakan, para pemain Bali United langsung mengamankan pergerakan pemain Persik Anderson. Skor bertahan 0-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Anderson juga mengancam gawang Bali United. Lewat tendangan bebas, sepakan Anderson hampir menjebol gawang tim tamu. Namun, bola ternyata menghantam mistar atas gawang Bali United. Bola rebound berusaha dikejar kembali oleh para pemain Persik, sayangnya belum kembali berbuah peluang.

Serangan demi serangan Persik akhirnya berbuah hasil. Di menit 80, pergerakan Flavio Silva makin membahayakan bagi lini belakang Bali United. Menyambut sebuah umpan dari tengah, Flavio menusuk ke dalam area penalti lawan. Berniat menghentikan Flavio, pemain Bali United terpaksa melakukan pelanggaran.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih untuk, penalti untuk Persik Kediri. Renan Silva yang maju sebagai eksekutor, dengan tenang melakukan tugasnya dan sukses menaklukkan kiper Bali United. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Persik Kediri.

Unggul satu gol, tidak membuat Persik Kediri berhenti bermain agresif. Selama 10 menit akhir laga, Persik masih intensif melepaskan serangan.

Namun, skor 1-0 bertahan sampai peluit akhir laga berbunyi. Persik menuntaskan ambisinya merebut tiga poin dari sang tamu.

Dengan kemenangan ini, Persik Kediri naik satu tingkat ke peringkat lima klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin menggeser Madura United ke peringkat 6 dengan 35 poin.

Sedangkan Bali United berada di posisi empat dengan 41 poin. Sehari sebelumnya posisi mereka telah tergeser oleh Persib Bandung yang kini ada di posisi tiga dengan poin yang sama namun unggul defisit gol.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengakui bahwa pertandingan melawan Bali United cukup sulit, namun akhirnya berhasil membuahkan gol. Dirinya mengucapkan selamat kepada seluruh pemain.

"Saya ucapkan selamat untuk pemain. Yang paling penting dalam sepak bola, bisa menciptakan banyak peluang. Ke depan harus lebih baik lagi, tercipta lebih banyak gol," kata Marcelo.

Pemain Persik Renan Silva mengatakan dirinya senang bisa membantu untuk menambah poin bagi Persik Kediri.

"Melawan Bali United ini kerja keras, saya senang bisa membantu tim dapat tiga poin di kandang," kata Renan Silva.

Sementara itu, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan Haudi Abdillah mengalami cedera, sehingga harus mengubah formasi pertahanan timnya.

"Ada pemain yang keluar karena cedera. Saya memasukkan pemain pengganti untuk memperkuat pertahanan tapi posisi bek kanan dan kiri juga harus berubah. Ini yang membuat kami lemah," kata Stefano Cugurra.

Pemain Bali United Irfan Jaya mengatakan ia dengan pemain lainnya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak gol, tapi belum beruntung.

"Selamat untuk Persik Kediri. Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa gol tapi belum beruntung. Semoga ke depan di pertandingan selanjutnya bisa diperbaiki," kata Irfan Jaya.
Baca juga: Bali United ungkap empat pemain absen hadapi Persik Kediri
Baca juga: Persik Kediri jalani latihan taktikal hadapi Bali United

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pinjol ojk pasti cair

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
togel sidney togel sidney
bandarpkv
sultan899
demo cq9 slot
slot 500
japan prediksi togel
asean99
suhu jp slot
ligaboladigital
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot4d asli
Bab 2 situs baru paling gacor
Bab 3 pola slot gacor 4d
Bab 4 gbo338 slot
Bab 5 cara pengajuan limit akulaku
Bab 6 sinar gacor
Bab 7 nexslot828
Bab 8 paito warna hk angkanet
Bab 9 situs judi
Bab 10 situs slot tergacor
Bab 11 cara pinjam uang lewat kredivo
Bab 12 slot paling gacor 2023
Bab 13 tafsir mimpi 2d terlengkap
Bab 14 aplikasi belanja cicilan online
Bab 15 selain akulaku dan kredivo
Bab 16 limit kredivo hilang
Bab 17 link gacor
Bab 18 voucher tiket bioskop
Bab 19 cara menggunakan e voucher indomaret
Bab 20 situs slot sering menang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8997bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

tujuh belas lagi

link alternatif slot
Junya Ito tinggalkan Piala Asia akibat dugaan pelecehan seksual
Pemain Thailand Weerathep Pomphan (kiri) dan pemain Jepang Junya Ito bertarung memperebutkan bola pada pertandingan persahabatan antara kedua negara di Stadion Nasional, Tokyo, 1 Januari 2024. (ANTARA/AFP/RICHARD A. BROOKS)
Jakarta (ANTARA) - Pemain timnas Jepang Junya Ito telah meninggalkan Piala Asia di Qatar menyusul adanya laporan media yang menyebutkan bahwa dua perempuan menudingnya melakukan pelecehan seksual, demikian diumumkan Asosiasi Sepak bola Jepang (JFA).

JFA mengatakan bahwa Ito pergi dengan mempertimbangkan kondisi mental dan fisiknya, sambil menambahi bahwa terdapat perbedaan pendapat mengenai insiden yang diduga terjadi di Osaka pada tahun lalu itu.

“Junya Ito meninggalkan tim Jepang yang berkompetisi di Piala Asia di Qatar,” kata JFA, seperti dikutip AFP. JFA menambahi bahwa pihaknya memperlakukan kasus ini dengan sangat hati-hati.

Kepolisian Jepang telah melakukan penyelidikan terhadap Ito, yang saat ini bermain untuk klub Prancis Reims.

Ito memiliki catatan 54 pertandingan untuk timnas Jepang, dengan koleksi 13 gol.

“Kami menerima laporan kriminal terhadap dirinya dan telah memulai investigasi,” kata juru bicara polisi di Osaka, kepada AFP.

Ia menolak memberikan keterangan lebih mendetail mengenai laporan tersebut.

Baca juga: Iran hadapi Jepang di 8 besar usai menang adu penalti atas Suriah

Dugaan insiden itu dikatakan terjadi di sebuah hotel di Osaka pada Juni tahun lalu, setelah pertandingan persahabatan antara Jepang melawan Peru.

Kantor berita Jepang Kyodo melaporkan bahwa Ito menolak semua tudingan yang dialamatkan kepadanya, sambil mengutip pernyataan pengacaranya bahwa semua klaim itu tidak berdasar.

Ito masuk dalam daftar pemain di skuad Jepang pada pertandingan 16 besar Piala Asia melawan Bahrain, Rabu (31/1) namun ia tidak dimainkan.

JFA mengatakan bahwa mereka tidak akan melakukan pergantian di skuad Jepang.

Klub Reims dalam pernyataannya menyebut bahwa mereka memperlakukan tuduhan tersebut dengan serius, namun Ito tetap merupakan anggota penuh skuad.

“Kualitas-kualitas kemanusiaan dan tingkah laku sang penyerang Jepang itu tidak pernah dipertanyakan oleh klub,” demikian pernyataan Reims.

Baca juga: Jepang amankan tempat ke perempat final usai kalahkan Bahrain 3-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Petani terkuat

bo slot asia
Tiga paslon hadiri Debat Kelima Capres Pemilu 2024
Tiga pasangan capres/cawapres tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, untuk mengikuti Debat Kelima Capres Pemilu 2024, Minggu (4/2/2024) malam. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela
Jakarta (ANTARA) - Tiga pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 tiba di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Minggu malam, untuk mengikuti Debat Kelima Capres Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md tiba pukul 18.27 WIB. Mereka tampil tak seperti biasanya, hanya mengenakan kemeja lengan panjang hitam dan putih.

Kemudian, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Islandar tiba sekitar pukul 18.31 WIB. Mereka berdua tampak mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Terakhir tiba di lokasi debat ialah pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang datang pukul 18.40 WIB. Mereka kompak mengenakan kemeja biru dan celana hitam yang dibalut dengan jaket berwarna biru muda-putih.

Para pendukung ketiga pasangan calon tersebut tampak mengenakan atribut yang merepresentasikan pasangan calon dukungan mereka masing-masing. Terdengar pula yel-yel bersorak sorai mengiringi kedatangan ketiga pasangan calon tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun ANTARA, mereka adalah pendukung dari pasangan calon nomor 2 dan nomor 3 mulai datang sekitar pukul 15.50 WIB.

"Assalamu'alaikum, Walaikumsalam, Assalamu'alaikum, Walaikumsalam, Ganjar-Mahfud datang bawa pasukan," begitu bunyi sorak sorai pendukung dari nomor 3.

Seperti tidak mau kalah pendukung capres-cawapres dari nomor 2 membalas sorak sorai pendukung 3.

"Misi permisi 02 mau lewat kalau ngak dikasih urusan bisa gawat... Prabowo-Gibran pasti menang," bunyi pendukung 3.

Sementara pendukung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar belum terlihat.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

dunia fantasi yang hilang

slot 5000 jp
Mahfud tak akan "colong playu" hingga terbit Keputusan Presiden
Menko Polhukam Mahfud MD memberikan keterangan pers usai menyampaikan permohonan pengunduran diri sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/2/2024). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md menyatakan tak akan pergi meninggalkan kewajiban atau yang disebutnya "colong playu" sebagai Menko Polhukam hingga terbit Keputusan Presiden.

"Sampai ada Keppres. Sampai ada Keppres dong, kalau belum ada Keppresnya tapi saya pergi, kan colong playu," kata Mahfud usai bertemu dengan Presiden di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Mahfud mengatakan bahwa setelah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Kamis sore, ia menitipkan sejumlah tugas yang masih menggantung di Kemenko Polhukam.

Ia menyebutkan ada tiga tugas yang menjadi catatan khususnya selama menjabat sebagai Menko Polhukam.

Tugas yang pertama, kata dia, soal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang menyangkut kerugian negara sebesar Rp111 triliun.

Kedua, menyangkut penyelesaian pelanggaran HAM berat di mana menurut Mahfud, penyelesaian dari sudut korban masih terus berjalan sesuai dengan Instruksi Presiden.

Ketiga, berkaitan dengan Revisi Undang-Undang Mahkamah Konstitusi (MK).

Adapun pertemuan Menko Polhukam dengan Presiden Jokowi berlangsung selama 10 menit di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan tersebut, Mahfud mengaku bahwa tidak ada ketegangan dan lebih banyak diisi dengan gurauan, alih-alih membahas soal substansi surat pengunduran diri kepada Presiden Jokowi.

Calon wakil presiden nomor urut tiga tersebut mengungkapkan bahwa pembicaraan itu dilakukan dengan penuh kekeluargaan, bahkan keduanya bicara dari hati ke hati.

Presiden Jokowi pun, kata Mahfud, mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama 4 tahun sebagai Menko Polhukam sejak dilantik Oktober 2019.

"Pak Jokowi mengatakan terima kasih juga, terima kasih sudah membantu empat tahun dengan baik, tidak ada masalah. Beliau tadi yang menyebut bahwa saya paling lama Menko (Polhukam) beliau. Selama dua periode beliau memimpin yang paling lama itu Pak Mahfud," kata Mahfud.
Baca juga: Mahfud enggan mengaitkan pengunduran dirinya dengan menteri lain
Baca juga: Mahfud titip ke Presiden soal BLBI, pelanggaran HAM, dan UU MK
Baca juga: Mahfud sebut tiga tugasnya yang masih menggantung sebagai menteri
Baca juga: Mahfud ceritakan pertemuan dengan Presiden Jokowi tak ada ketegangan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Grandmaster Dewa Super

boswin186
Gol penalti Iran di injury time singkirkan Jepang dari Piala Asia
Ilustrasi Piala Asia 2023 (Antara/ddn)
Jakarta (ANTARA) - Gol penalti Iran di menit-menit akhir berhasil menyingkirkan Jepang dengan skor 2-1 dalam laga perempatfinal Piala Asia 2023 di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Sabtu malam WIB.

Timnas Jepang unggul duluan lewat golnya Hidemasa Morita di babak pertama sebelum Iran membalikkan keunggulan melalui dua gol Mohammad Mohebi di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Iran sukses meraih tiket ke semifinal.

Jepang langsung mendominasi begitu pertandingan berlangsung. Iran kesulitan keluar dari tekanan, harus mengandalkan serangan balik.

Jepang unggul terlebih dahulu pada menit ke-28 lewat Hidemasa Morita. Ia menusuk ke dalam kotak penalti dengan lewati tiga hadangan lawan, tembakannya masih bisa ditepis kiper Beiranvand. Namun, bola melambung dan tetap masuk ke dalam gawangnya Iran. Skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Iran coba membalas, salah satunya lewat tendangan Ghoddos pada menit ke-38, tetapi tembakannya masih menyamping tipis dari sasaran. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 Jepang atas Iran.

Baca juga: Korea Selatan butuh perpanjangan waktu untuk kalahkan Australia 2-1


Babak kedua langsung terbuka. Iran coba lebih menekan, tetapi Jepang masih bisa menguasai bola.

Iran akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ke-55, yang dilesakkan Mohammad Mohebi. Permainan tekanan tinggi akhirnya membuat Jepang kehilangan bola di depan kotak penalti. Mohebi kemudian menerima umpan terobosan yang kemudian bisa dituntaskannya menjadi gol. Jepang 1-1 Iran.

Iran sempat menambah gol pada menit ke-65 lewat Azmoun lewat sepakannya mendatarnya. Sayangnya pemain AS Roma itu sudah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Pada menit ke-72, Azmoun nyaris bikin gol. Sundulannya dari depan gawang hanya melenceng tipis. Gantian Ezatolahi lakukan tembakan akrobatik dari depan kotak penalti, tetapi masih mengarah ke Suzuki.

Penalti buat Iran pada menit ke-90+3, Kanaanizadegan dijatuhkan Itakura di depan gawang saat menyambar bola liar. Wasit sempat mengecek VAR dan wasit tetap menunjuk titik putih.

Mohebi maju jadi algojo dan sukses menaklukkan Suzuki, meski kiper Jepang itu bisa menebak arah arah bola. Iran secara dramatis sukses menyingkirkan Jepang dengan skor 2-1.

Susunan pemain
Iran (4-2-3-1): Alireza Beiranvand, Ramin Rezaeian, Hossein Kanaanizadegan, Shojae Khalilzadeh, Milad Mohammadi, Saman Ghoddos (Chesehmi 90+8'), Saeed Ezatolahi, Alireza Jahanbakhsh, Omid Ebrahimi, Mohammad Mohebi (Torebi 90+8'), Sardar Azmoun (Ansarifard 90+9).

Jepang (4-1-4-1): Zion Suzuki, Seiya Maikuma, Kou Itakura, Takehiro Tomiyasu, Hiroki Ito, Takefusa Kubo (Mitoma 67'), Wataru Endo, Hidemasa Morita (Hosoya 90+9'), Ritsu Doan (Asano 90+8'), Ayase Ueda, Daizen Maeda (Minamino 67').


Baca juga: Gol bunuh diri Hananov loloskan Yordania ke babak semifinal

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

orang yang tidak bermoral

tafsir mimpi 33
Ahok: Saya akan fokus kampanye di Jakarta
Kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama usai mengikuti kampanye akbar "Konser Salam Metal" di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). ANTARA/Devi Nindy/aa.
Jakarta (ANTARA) - Kader PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan fokus untuk kampanye guna memenangkan suara pemilih di Jakarta bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Saya akan fokus kampanye di Jakarta," kata Ahok saat kampanye akbar "Konser Salam Metal" di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Terkait pengunduran dirinya dari jabatan komisaris utama PT Pertamina (Persero), Ahok mengungkapkan keputusan itu dia ambil karena sudah ada direktur manajemen risiko di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Indikator kinerja (KPI) Pertamina pun sudah masuk dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) agar bisa menghemat minimal 46 persen dari pengadaan barang.

Baca juga: Hasto: Ahok satu spirit dalam mengedepankan etika dan politik

"Dan waktu saya tinggalkan, saya ingin ada direktur manajemen risiko di dalam. Nah,itu sudah dilantik, makanya saya berani lepas," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Erick Thohir hormati keputusan Ahok mundur dari Pertamina
Baca juga: Ahok mundur dari Pertamina, Ganjar: Saya terima kasih

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Perjalanan ke Barat: Diary of the Bone Demon

gas789 slot
BAKTI siapkan solusi masalah internet bagi TPS di daerah 3T
Petugas Satlinmas mengikuti simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (5/2/2024). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan solusi masalah akses internet di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) guna mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

"BAKTI Kominfo bersama KPU Pusat maupun daerah telah berkoordinasi memetakan wilayah-wilayah TPS yang belum terjangkau akses internet," kata Direktur Utama BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Fadhilah Mathar dalam keterangan persnya pada Senin.

Perempuan yang akrab disapa Indah itu menyampaikan bahwa BAKTI telah menerima usul penyediaan akses internet di sekitar 80.000 titik di daerah 3T dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan bersama oleh BAKTI dan KPU, strategi disiapkan untuk menghadirkan kombinasi solusi internet dengan teknologi yang tepat di masing-masing titik.

"KPU dan Bawaslu membutuhkan akses internet saat melakukan peng-input-an data secara online hasil penghitungan suara di TPS. Tentu diupayakan untuk bisa dilakukan BAKTI melalui penyediaan jaringan yang optimal dan memadai," kata Indah.

Baca juga: Kemenkominfo pastikan kesiapan layanan telekomunikasi untuk pemilu

Dalam pelaksanaan Pemilu 2024, BAKTI berkoordinasi intensif dengan KPU maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk memastikan hadirnya solusi internet di TPS-TPS yang belum terjangkau layanan akses internet komersial.

Berdasarkan koordinasi BAKTI dengan KPU dan Bawaslu, dibutuhkan jaringan pengiriman data melalui akses internet dengan kapasitas bandwith 3 hingga 4 Mbps di tempat-tempat pemungutan suara.

BAKTI mengupayakan solusi teknologi di tempat-tempat pemungutan suara di daerah yang belum terjangkau layanan akses internet.

"Kami sedang mengusahakan semua wilayah yang sudah memiliki akses internet itu bisa dijadikan sebagai TPS. Tidak semua menggunakan BTS (Base Transceiver Station), ada juga yang fixed broadband. Untuk wilayah yang belum termasuk di dalamnya, akan menggunakan teknologi ground segmentdari SATRIA-1," kata Indah.

Dia menyampaikan bahwa tugas menghadirkan solusi masalah akses internet dalam pelaksanaan pemilu di daerah 3T merupakan bagian dari tanggung jawab BAKTI untuk menghadirkan infrastruktur telekomunikasi di daerah-daerah nonkomersial yang umumnya berada di daerah 3T.

Baca juga:
KPU RI sebut puluhan pemantau pemilu asing akan datangi TPS
Bawaslu Yogyakarta kawal ketat distribusi logistik pemilu

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024