petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar vip slot

hobi69 819Jutaan kata 354041Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar vip slot》

Kemnaker: Industri Manufaktur dan Startup Paling Rentan PHK di 2023******

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan PHK pada 2023.
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan PHK pada 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memperkirakan industri manufaktur dan perusahaan rintisan (startup) paling rentan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 2023.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan Reza Hafiz mengungkapkan kedua industri ini pun sudah melakukan pemutusan kerja sejak awal tahun.

"Sektor yang paling berdampak itu manufaktur. Kedua mungkin di startup," ujar Reza dalam Indef School of Political Economy (ISPE), Rabu (14/12).

Reza menilai startup yang paling banyak PHK tahun depan adalah sektor teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Bahkan jumlah PHK di sektor ini akan lebih banyak dari sekarang.

"Ini banyak sektor TIK yang perusahaannya masih di level startup. Saya enggak mau bohong, sekarang saja banyak banget startup yang harus let gokaryawan," imbuhnya.

Namun, ia menekankan meski terjadi banyak PHK, bisnis startup cukup menarik. Jika ada perusahaan melakukan PHK, maka startup lainnya yang masih survivebakal menampung sebagai karyawan.

Lihat Juga :
Aturan Baru Jokowi, Pelaku Pidana Pajak Akan Diumumkan ke Media

Selain itu, karyawan di perusahaan startup juga memiliki semangat kerja yang tinggi dan terbiasa dengan tekanan, jadi akan lebih mudah pindah kerja dan mencari perusahaan baru.

"Jadi ketika Gojek PHK, mereka sudah komunikasi dulu dengan komunitas startup. Ada teman-teman yang bakal meninggalkan Gojek misalnya, ada enggak yang mau bantu hiringatau gunakan jasanya, itu banyak. Jadi itu lebih dinamis," jelasnya.

Ekonom Senior Indef Aviliani sebelumnya mengatakan setidaknya ada dua penyebab banyak startup di Indonesia melakukan PHK. Pertama, karena startup tidak memiliki ekosistem seperti industri lain.

Padahal, menurutnya, ekosistem menjadi sangat penting untuk startup bisa mempertahankan dan meningkatkan skala bisnis nya.

"Sampai saat inistartupdi Indonesia itu tidak memiliki ekosistem yang kuat. Padahal, startupseperti e-commerceitu harus punya ekosistem. kalau tidak punya ekosistem ya nggak akan bisa survive," jelasnya.

Kedua, karena startup tidak memiliki basic skilldi lapangan. Artinya, saat membangun suatu usaha, pelaku startup hanya melihat data tanpa melihat langsung ke lapangan dan rencana kerja yang semu.

"Kita bisa lihat banyak startupabis IPO itu nggak tahu mau ngapain. Itu karena mereka nggak punya basicsektor riilnya," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Bantu Penumpang KRL Sakit Viral, Mustahillah Diangkat Pegawai Tetap******

Petugas keamanan Mustahillah dinilai telah telah melayani para pengguna jasa commuterline dengan baik dan setulus hati saat membantu penumpang KRL yang sakit.
Foto ilustrasi petugas KRL, Seorang petugas keamana KRL diangkat menjadi pegawai tetap setelah membantu penumpang sakit di dalam kereta.: (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Petugas pengamanan kereta rel listrik (KRL) Mustahillah diangkat menjadi pegawai tetap PT KAI Commuter karena aksinya membantu penumpang KRL viraldi media sosial.

Mustahillah dinilai telah telah melayani para pengguna jasa commuterline dengan baik dan setulus hati.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan peristiwa ini terjadi ketika seorang penumpang bernama Andari tengah melakukan perjalanan dari Stasiun Cikini bersama suaminya, Rabu (7/12).

Mustahillah segera menghampiri Andari, mengarahkan ke tempat duduk prioritas, dan lalu mempersilahkanya untuk berbaring serta menawarkan kursi roda setibanya di stasiun tujuan.

Kemudian, Anne mengatakan bahwa Mustahillah selalu memantau kondisi sang Ibu hingga turun di stasiun tujuan.

"Selama dalam perjalanan pun Mustahillah tetap memantau kondisi sang Ibu sampai stasiun tujuan yakni Stasiun Tanjung Barat hingga turun pun Mustahilla tetap membantu Ibu tersebut," kata Anne dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/12).

Lebih lanjut, Anne mengatakan pihaknya secara rutin memberikan pelatihan-pelatihan dan training kepada seluruh pegawainya untuk pelayanan kepada seluruh penggunanya.

"Untuk peraturan-peraturan atau SOP terkait penanganan-penanganan pelayanan yang ada dalam kedinasan juga telah disiapkan dan secara konsisten dilakukan oleh petugas di lapangan," terangnya.

Lihat Juga :
Transformasi Transportasi Jakarta dari Waktu ke Waktu

Selain itu, setiap sebelum mulai bekerja, para petugas juga diberikan arahan atau briefing untuk penanganan-penanganan kejadian dan masalah yang terjadi, salah satunya kejadian yang dialami Mustahillah.

Selain petugas, KAI Commuter juga menyediakan fasilitas pos kesehatan di stasiun-stasiun yang bisa digunakan oleh seluruh penumpang. Anne menyebut saat ini terdapat 30 Pos Kesehatan yang tersebar di 80 Stasiun Commuterline.

"Setiap harinya para petugas di stasiun maupun di dalam commuterline juga telah melayani pengguna commuterline yang membutuhkan pertolongan dan pemeriksaan kesehatan," katanya.

"Fasilitas pendukung lainnya seperti kursi roda juga telah dipenuhi oleh KAI Commute," kata Anne.

(lom/sur)

[Gambas:Video CNN]

Garap Luxury dan Niche, LUXASIA Targetkan Indonesia Jadi Nomor Satu******

LUXASIA Group menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar karena memiliki potensi pertumbuhan yang positif dalam beberapa tahun ke depan.
Group Chief Executive Officer LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier. (Foto: Arsip LUXASIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan omnichanneldistributor produk skin care, fragrance, hair care, make up,dan lifestyle, LUXASIA Group, menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar pada tiga sampai lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Group Chief Executive Officer (GCEO) LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier, saat ditemui CNN Indonesia, di kantornya, Jakarta.

Baier menyebutkan, saat ini posisi Indonesia ada di tempat ketiga, di bawah Singapura yang menjadi kantor pusat LUXASIA, dan Malaysia. Padahal, ketika ditunjuk sebagai CEO pada 2016, posisi Indonesia masih di bawah enam besar.

Baier mengungkapkan, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bagus dan stabil. Di sisi lain, konsumen sudah mulai teredukasi, sehingga mendorong minat ke produk-produk yang lebih berkualitas.

Pada 2023, dia pun memprediksikan untuk segmen premium cosmeticdapat tumbuh antara 11-13 persen, premium fragrance6-8 persen, premium hair care9-11 persen, sementara untuk premium skin care10-12 persen.

Penting untuk dicatat bahwa di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pertumbuhan niche fragrancebahkan lebih tinggi daripada premium fragrance. Tentunya, untuk mencapai target tersebut, LUXASIA telah menyiapkan beberapa strategi.

Beberapa langkah yang dilakukan antara lain, mendorong pertumbuhan brand yang sudah ada, melakukan ekspansi channel, bekerja sama dengan brandbaru, serta mendorong akselerasi channeldengan cepat.

Sebelumnya, Dr. Baier menambahkan, segmen luxury beautysangat fokus di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Persepsi ini pun sudah mulai diubah, terlebih Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri dari banyak pulau.

"Saat ini kita sudah membuka butik di 12 kota dan akan terus bertambah. Kita akan membawa luxury lifestyleke lebih banyak orang," ucap dia.

Di samping itu, LUXASIA juga tetap akan mendorong jaringan e-commerce sudah semakin matang sebagai platform. Dr. Baier pun menegaskan pihaknya sudah membangun websiteuntuk setiap brandsehingga orang dapat dengan mudah memberikan informasi yang benar dan pengalaman terbaik.

Tak hanya itu saja, Dr. Baier menilai pergeseran bisnis LUXASIA dari beauty distributor menjadi luxury lifestylepada beberapa waktu terakhir juga membuka potensi baru.

"Hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan kita berlipat, di mana banyak kesempatan untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen," tegas Dr. Baier.

Niche Market

Luxasia Salvatore Ferragamo Signorina Fragrance 10th Anniversary Pop Up Podium. (Foto: LUXASIA)

Dalam menggarap pasar luxury lifestyle, LUXASIA melihat ada satu segmen yang saat ini terus membesar, yakni produk-produk kategori niche. Menurut Dr. Baier, saat ini konsumen mulai mencari barang yang tingkat peredarannya kecil.

"Mereka lebih mencari niche luxury beauty, yang tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Dan ini juga menjadi kekuatan utama industri luxury," sebutnya.

Dia pun sadar, produk nichemengharuskan kondisi supaya tidak semua orang dapat membelinya. Akan tetapi, perusahaan harus dapat memasarkannya sebanyak mungkin, sehingga dapat membiayai produksi dan infrastruktur yang menyertai.

Untuk menangkap peluang tersebut, LUXASIA pun sudah memiliki strategi khusus. Salah satunya adalah memanfaatkan butik atau toko sebagai pusat peredarannya.

Dr. Baier percaya butik akan menjadi pusat dari produk niche. Butik dapat memberikan pengalaman bagi konsumen secara langsung untuk merasakan produk yang terbatas.

"Jadi kita percaya untuk tetap membuatnya kecil. Seperti dulu, ketika banyak orang pergi ke Paris untuk membeli produk-produk mewah," kata dia.

Tak hanya itu saja, LUXASIA juga akan memanfaatkan e-commercesebagai salah satu jalur penjualan. Hanya saja, Dr. Baier menegaskan bahwa pihaknya hanya akan memanfaatkan platform terbaik dan paling terpercaya untuk memasarkan produk yang terbatas.

"Jadi kita memulainya dengan menghadirkan butik untuk memberikan pengalaman bagi pelanggan dan satu e-commerceterpercaya," tegasnya.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:spvtoto

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
voucher zalora juni 2022
evodomino
tahta4d
slot bonus 100 to rendah
slot promo 100 persen
bmw4d slot
raja77
stasiunplay
idpro188
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot minimal deposit 5000 gopay
Bab 2 indo138
Bab 3 demo kakek zeus rupiah
Bab 4 kode alam anjing
Bab 5 tektok77
Bab 6 slot paling gacor bulan ini
Bab 7 aplikasi cicilan hp tanpa dp
Bab 8 togel master hk
Bab 9 panen 268 slot
Bab 10 nama link slot gacor 2022
Bab 11 pemain slot terbaik
Bab 12 mercy88
Bab 13 kancil69
Bab 14 pinjam saja
Bab 15 agen judi slot gacor
Bab 16 amanqq
Bab 17 dapat uang dari
Bab 18 paito 5d jakarta
Bab 19 max win fire in the hole
Bab 20 3 bet slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5839bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Rekor pertempuran inti

warungslot
IHSG diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12) dipicu fluktuasi harga komoditas dna nilai tukar rupiah.
IHSG diproyeksi melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12) dipicu fluktuasi harga komoditas dna nilai tukar rupiah. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi  melanjutkan pelemahan pada perdagangan Senin (12/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengungkapkan pelemahan dipicu fluktuasi harga komoditas dan nilai tukar rupiah. Namun katanya, pelemahan indeks masih dalam tahap wajar.

"Para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar dikarenakan sentimen dari fluktuasi harga komoditas juga nilai tukar rupiah yang masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," kata William dalam riset hariannya.

"Saat ini pergerakan IHSG masih ditopang oleh kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari beberapa data perekonomian yang telah terlansir serta masih tercatatnya capital inflow(dana masuk dari investor) secara year-to-date," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.676 dan resistance6.834.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, BBNI, TBIG, AKRA, JSMR, INDF, SMGR, BSDE.

Serupa, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG melemah sebab masih berada dalam fase bearish. Bearishadalah tren pergerakan saham yang diam dan cenderung turun.

"Pergerakan IHSG masih berada pada fase bearishnya," kata Herditya.

Meski demikian, ia melihat selama IHSG tidak menembus 6.683 sebagai level stoploss-nya, maka indeks masih berpeluang menguat untuk menguji rentang 6.825-6.868.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bergerak dalam rentang support6.683 dan resistance6.821. Saham pilihannya adalah BBRI, ESSA, LPPF, MEDC.

[Gambas:Video CNN]

IHSG ditutup di level 6.715 pada Jumat (9/12). Indeks saham melemah 89.109 poin atau minus 1,31 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,93 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 185 saham menguat, 347 terkoreksi, dan 163 lainnya stagnan. Terpantau, keseluruhan dari sebelas indeks sektoral kompak melemah, dipimpin oleh sektor energi di angka 2,46 persen.

Lihat Juga :
Kronologi Bupati Meranti Ejek Kemenkeu Berisi Setan Iblis terkait DBH
(cfd/agt)

apakah aku tuhan

kode alam 76
Menhub Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dan Dirjen Perkeretaapian M Risal Wasal.
Menhub Budi Karya Sumadi melantik Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni dan Dirjen Perkeretaapian M Risal Wasal. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Direktur Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Budi melantik mantan Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan Maria Kristi Endah Murni sebagai Dirjen Perhubungan Udara, dan mantan direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api M Risal Wasal sebagai Dirjen Perkeretaapian.

Sebelumnya, posisi dirjen perkeretaapian dijabat oleh Zulfikri yang sudah memasuki usia pensiun. Sedangkan, dirjen perhubungan udara sebelumnya dijabat oleh Novie Riyanto yang saat ini mendapat menjadi Sekretaris Jenderal Kemenhub.

Pada kesempatan itu, Budi berpesan agar para pejabat terus bertanggung jawab mengingat banyak tantangan di tengah ketidakpastian kondisi dunia.

"Tugas kita tidak ringan pada 2023, tetap waspada dan hati-hati, namun di sisi lain kita juga harus optimis bahwa kita mampu menjaga momentum pertumbuhan ekonomi nasional. Laksanakan tugas dengan baik, dan pastikan bahwa apa yang kita kerjakan itu bermanfaat bagi masyarakat," ujar Budi dikutip dari Antara, Rabu (14/12).


Ia juga berpesan agar jajarannya terus mendorong kreativitas dalam pemenuhan kebutuhan pendanaan pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi nasional di tengah keterbatasan fiskal negara, baik melalui skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), mengoptimalkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dan skema pendanaan kreatif non APBN lainnya.

"Tantangan ke depan kita harus lebih kreatif, dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pihak swasta baik di dalam maupun luar negeri untuk bekerja sama. Sehingga akan menambah ruang fiskal kita," katanya.

Sementara itu, menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Budi mengatakan agar pihaknya mempersiapkan angkutan dengan baik dan matang demi transportasi yang selamat, aman, nyaman dan juga tetap mengedepankan aspek kesehatan.

"Saya berharap kita dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan bekerja dengan hati, untuk memberikan pelayanan yang prima dan dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kita," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/bir)

Bai Yeyi

daduemas88
LUXASIA Group menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar karena memiliki potensi pertumbuhan yang positif dalam beberapa tahun ke depan.
Group Chief Executive Officer LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier. (Foto: Arsip LUXASIA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan omnichanneldistributor produk skin care, fragrance, hair care, make up,dan lifestyle, LUXASIA Group, menargetkan Indonesia dapat menjadi pasar terbesar pada tiga sampai lima tahun mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Group Chief Executive Officer (GCEO) LUXASIA, Dr. Wolfgang Baier, saat ditemui CNN Indonesia, di kantornya, Jakarta.

Baier menyebutkan, saat ini posisi Indonesia ada di tempat ketiga, di bawah Singapura yang menjadi kantor pusat LUXASIA, dan Malaysia. Padahal, ketika ditunjuk sebagai CEO pada 2016, posisi Indonesia masih di bawah enam besar.

Baier mengungkapkan, saat ini pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat bagus dan stabil. Di sisi lain, konsumen sudah mulai teredukasi, sehingga mendorong minat ke produk-produk yang lebih berkualitas.

Pada 2023, dia pun memprediksikan untuk segmen premium cosmeticdapat tumbuh antara 11-13 persen, premium fragrance6-8 persen, premium hair care9-11 persen, sementara untuk premium skin care10-12 persen.

Penting untuk dicatat bahwa di Asia Pasifik, termasuk Indonesia, pertumbuhan niche fragrancebahkan lebih tinggi daripada premium fragrance. Tentunya, untuk mencapai target tersebut, LUXASIA telah menyiapkan beberapa strategi.

Beberapa langkah yang dilakukan antara lain, mendorong pertumbuhan brand yang sudah ada, melakukan ekspansi channel, bekerja sama dengan brandbaru, serta mendorong akselerasi channeldengan cepat.

Sebelumnya, Dr. Baier menambahkan, segmen luxury beautysangat fokus di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Persepsi ini pun sudah mulai diubah, terlebih Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan terdiri dari banyak pulau.

"Saat ini kita sudah membuka butik di 12 kota dan akan terus bertambah. Kita akan membawa luxury lifestyleke lebih banyak orang," ucap dia.

Di samping itu, LUXASIA juga tetap akan mendorong jaringan e-commerce sudah semakin matang sebagai platform. Dr. Baier pun menegaskan pihaknya sudah membangun websiteuntuk setiap brandsehingga orang dapat dengan mudah memberikan informasi yang benar dan pengalaman terbaik.

Tak hanya itu saja, Dr. Baier menilai pergeseran bisnis LUXASIA dari beauty distributor menjadi luxury lifestylepada beberapa waktu terakhir juga membuka potensi baru.

"Hal tersebut akan meningkatkan pertumbuhan kita berlipat, di mana banyak kesempatan untuk menghadirkan produk terbaik bagi konsumen," tegas Dr. Baier.

Niche Market

Luxasia Salvatore Ferragamo Signorina Fragrance 10th Anniversary Pop Up Podium. (Foto: LUXASIA)

Dalam menggarap pasar luxury lifestyle, LUXASIA melihat ada satu segmen yang saat ini terus membesar, yakni produk-produk kategori niche. Menurut Dr. Baier, saat ini konsumen mulai mencari barang yang tingkat peredarannya kecil.

"Mereka lebih mencari niche luxury beauty, yang tidak bisa ditemukan di sembarang tempat. Dan ini juga menjadi kekuatan utama industri luxury," sebutnya.

Dia pun sadar, produk nichemengharuskan kondisi supaya tidak semua orang dapat membelinya. Akan tetapi, perusahaan harus dapat memasarkannya sebanyak mungkin, sehingga dapat membiayai produksi dan infrastruktur yang menyertai.

Untuk menangkap peluang tersebut, LUXASIA pun sudah memiliki strategi khusus. Salah satunya adalah memanfaatkan butik atau toko sebagai pusat peredarannya.

Dr. Baier percaya butik akan menjadi pusat dari produk niche. Butik dapat memberikan pengalaman bagi konsumen secara langsung untuk merasakan produk yang terbatas.

"Jadi kita percaya untuk tetap membuatnya kecil. Seperti dulu, ketika banyak orang pergi ke Paris untuk membeli produk-produk mewah," kata dia.

Tak hanya itu saja, LUXASIA juga akan memanfaatkan e-commercesebagai salah satu jalur penjualan. Hanya saja, Dr. Baier menegaskan bahwa pihaknya hanya akan memanfaatkan platform terbaik dan paling terpercaya untuk memasarkan produk yang terbatas.

"Jadi kita memulainya dengan menghadirkan butik untuk memberikan pengalaman bagi pelanggan dan satu e-commerceterpercaya," tegasnya.

(osc/osc)

[Gambas:Video CNN]

Yaoming

cara kredit hp pakai kartu kredit
Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyiapkan 8 ruas tol yang bisa dilewati secara gratis saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).
Kementerian PUPR bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyiapkan 8 ruas tol yang bisa dilewati secara gratis saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). (ANTARA FOTO/Ardiansyah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol(BUJT) menyiapkan 8 ruas tol yang bisa dilewati secara gratis saat libur Natal2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Tol yang disiapkan adalah yang belum sepenuhnya selesai (fungsional), namun akan dibuka sementara untuk mendukung kelancaran arus kendaraan saat Nataru.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan untuk mendukung libur Nataru, Kementerian PUPR memastikan kesiapan infrastruktur jalan dan jembatan, termasuk jalan nasional dengan kondisi mantap.

1. Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat Seksi 1 (20,4 km)
2. Jalan Tol Semarang - Demak seksi 2 (16,31 km)
Status: Sudah dilakukan uji laik fungsi jalan tol dan siap dilintasi kendaraan.
3. Jalan Tol Japek selatan paket 3 segmen Sadang Kutanegara (8,5 km)
Status: Siap difungsionalkan mendukung Nataru melalui jalan kawasan industri ke Simpang Susun (SS) Karawang Timur.
4. Jalan Tol Ciawi - Sukabumi seksi 2 (11,9 km).
Status: Masih menyisakan pekerjaan penyelesaian Jembatan Cibadak di KM15+100-KM15+360 ditargetkan selesai 17 Desember 2022 dan di KM18+675-KM18+925 ditargetkan selesai 20 Desember 2022.
5. Jalan Tol Bekasi - Cawang - Kp. Melayu seksi 2A dan 2A - Ujung (4,88 km)
Status: telah dilakukan uji laik fungsi sejak 23 September 2022.
6. Jalan Tol Cinere - Jagorawi Seksi 3A (3 km)
7. Jalan Tol Sigli - Banda Aceh seksi 5 (7,3 Km) dan Seksi 6 (5 Km)
8. Ramp Junction Wringinanom Tahap 1 (7,45 Km) Jalan Tol Krian - Legundi - Bunder - Manyar sebagai akses pendukung kelancaran lalu lintas kendaraan menuju ke Surabaya dan juga menuju wilayah Gresik.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]

cinta sup teh

dewacasino
Pemkab Penajam Paser Utara merogoh kocek APBD Rp35 miliar untuk membangun jalan mendekati IKN Nusantara.
Pemkab Penajam Paser Utara merogoh kocek APBD Rp35 miliar untuk membangun jalan mendekati IKN Nusantara. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyiapkan dana Rp35 miliar dari APBD 2023 untuk membangun jalan mendekati Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Sekda) Penajam Paser Utara Nicko Herlambang menuturkan pembangunan jalan menuju Kawasan Industri Buluminung (KIB) sekaligus untuk menjadi pendekat menuju IKN Nusantara.

Anggaran pembangunan jalan yang disiapkan sebesar Rp35 miliar dan akan ditangani Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang.

Adapun, ruas jalan yang bakal dibangun, yaitu dari arah Silkar menuju Buluminung sepanjang dua kilometer (KM).

Setelah jalan terbangun, maka akses menuju kawasan industri nantinya bisa juga digunakan sebagai jalan pendekat menuju ibu kota baru IKN Nusantara.

Lalu lintas atau pengiriman material dan logistik pembangunan IKN Nusantara bisa melewati jalan itu karena jarak tempuhnya menjadi lebih singkat, yaitu sekitar 1,5 jam.

Lihat Juga :
Resort Mewah Milik Donald Trump di Bali Kini Terbengkalai

"Pembangunan dan perbaikan yang akan mulai dikerjakan pada 2023 tersebut sebagai upaya untuk mempermudah pemilik modal (investor) yang hendak menanamkan modal di KIB," imbuh Nicko.

Pemkab Penajam Paser Utara menyiapkan lahan sekitar 9.000 hektare (Ha) KIB, meliputi wilayah Buluminung, Jenebora, dan Kelurahan Gersik di Penajam.

Luasnya KIB dimaksudkan dalam rangka menyambut banyak investor yang akan berinvestasi di daerah dengan julukan Benuo Taka tersebut.

Sekda telah mengajukan penerbitan izin pengelolaan kawasan industri kepada pemerintah pusat.

[Gambas:Video CNN]



(bir/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Penerus Tuhan

4d gacor
Forbes mencatat kekayaan CEO aplikasi Canva Melanie Perkins mencapai US,5 miliar pada 2022. Ia kini menjadi orang terkaya ke-386 di dunia.
Forbes mencatat kekayaan CEO aplikasi Canva Melanie Perkins mencapai US,5 miliar pada 2022. Ia menjadi orang terkaya ke-386 di dunia. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kesuksesan aplikasi Canva dalam dunia desain membuat Melanie Perkins menjadi salah satu orang terkayadi dunia.

Aplikasi yang digunakan lebih dari 60 juta pengguna itu kini menjadi salah satu alternatif bagi yang masih awam menggunakan Adobe Express. Diluncurkan pada 2013 silam, Canva memiliki segudang fitur dan tools memudahkan dalam pembuatan desain. 

Mengutip berbagai sumber, Melanie Perkins lahir dan tumbuh di keluarga multikultural. Ayahnya berasal dari Malaysia, sedangkan ibunya berasal dari Australia. Kedua orang tuanya memiliki latar belakang di industri teknik dan pendidikan.

Perkins mengenyam pendidikan di Sacred Heart College. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan komunikasi, psikologi, dan perdagangan dari University of Western Australia.

Sembari kuliah, Perkins aktif mengajar siswa desain komputer dasar sebagai bagian dari jurusannya.

Dari situlah ia mendapatkan inspirasi untuk mengembangkan platform desain grafis yang lebih mudah dan efisien setelah melihat murid-muridnya berjuang untuk menggunakan Adobe Photoshop dan platform desain kompleks lainnya.

Lihat Juga :
RUU P2SK Atur Bank Emas di Bawah Pengawasan OJK

Perkins bersama Cliff Obrect, yang kini menjadi suaminya, kemudian mendirikan Fusion Books pada 2007.

Fusion Books adalah platform yang memungkinkan siswa mendesain buku tahunan sekolah mereka sendiri dengan menggunakan alat drag-and-dropyang menampilkan berbagai templat desain.

Ia mengembangkan platform tersebut di tempat ibunya di mana orang tuanya membantunya mencetak buku tahunan itu.

Tak lama, ia mulai terhubung dengan orang-orang di perguruan tinggi dan universitas untuk mendapatkan klien baru untuk bisnisnya. Fusion Books mulai berkembang dan menjadi perusahaan buku tahunan terbesar di seluruh Australia.

Lihat Juga :
Jokowi Suntik Modal Rp2,4 T ke BTN

Namun di tengah jalan, Fusion Books kehabisan dana untuk tumbuh dan ekspansi. Dua sejoli itu kemudian mencari bantuan dari pemodal ventura. Sayangnya, tidak ada yang setuju dan percaya pada ide tersebut.

Selama periode tersebut Fusion Books kemudian berubah nama menjadi Canva Inc. Hingga perubahan nama tersebut, Perkins dan Obrecht masih sulit untuk mendapatkan dana dari investor. Diketahui dirinya ditolak oleh lebih dari seratus investor di Perth.

Peluang kemudian muncul ketika investor terkemuka Bill Tai mengunjungi Perth pada 2011 untuk menilai kompetisi start-up.

Perkins dan Obrecht berhasil mengajukan Canva saat makan malam yang diselenggarakan Tai tetapi lagi-lagi tidak menerima dana.

Lihat Juga :
Jokowi Setuju Suntik Dana Dirikan Perseroan Pertambangan

Dari Bill Tai, Perkins mendapat undangan ke pertemuan kite-surfing di mana banyak investor teknologi lainnya juga bergabung.

Beberapa dari pertemuan ini diadakan di Silicon Valley, di mana Perkins dan Obrecht menyentuh setiap kesempatan yang mereka bisa, tetapi tetap tidak bisa mendapatkan bantuan.

Hingga akhirnya, pada 2012, seorang mantan eksekutif Google bergabung yakni Cameron Adams yang memiliki keahlian teknis yang relevan.

Setelah dua putaran pendanaan awal, perusahaan secara resmi diluncurkan pada 2013. Perkins menjadi CEO Canva, Obrecht ditunjuk sebagai COO, sementara Adams sebagai CPO.

Lihat Juga :
Sejarah Resort Mewah Donald Trump di Bali yang Kini Terbengkalai

Canva mulai berkembang dan mendiversifikasi operasi bisnisnya dengan sangat cepat.

Pada tahun pertama, mereka memiliki lebih dari 600 ribu pengguna. Perusahaan juga memperluas jangkauannya ke tempat-tempat seperti Beijing dan Manila. Seiring berlalunya waktu, perusahaan terus menambahkan lebih banyak fitur pembeda ke platformnya.

Bahkan dengan sedikit diversifikasi di luar Australia, Melanie menjadi populer di Silicon Valley dan di antara bisnis teknologi di Amerika Serikat. Pada 2016, ia dinobatkan sebagai salah satu pengusaha muda sukses versi  Forbes '30 Under 30' di Asia.

Pada 2020, Canva mengumpulkan US juta dan valuasi perusahaan naik menjadi US miliar menjadikan Perkins wanita terkaya ketiga di Australia dengan kekayaan bersih sebesar US,3 miliar.

Tahun ini, Forbesmencatat kekayaan Melanie Perkins telah mencapai US,5 miliar atau sekitar Rp100,75 triliun (asumsi kurs Rp15.500 per dolar AS). Kekayaannya membuat ia menjadi orang terkaya ke-386 di dunia.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]