petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link yg bonus new member 100

link slot terbaru hari ini 976Jutaan kata 846940Orang-orang telah membaca serialisasi

《link yg bonus new member 100》

Pengusaha Ungkap Alasan Mal Kian Sepi Pasca Pandemi Covid******

APPBI menilai mal yang tidak memberikan pengalaman atau experience kepada pengunjung akan cenderung sepi.
APPBI menilai mal yang tidak memberikan pengalaman atau experience kepada pengunjung akan cenderung sepi. Ilustrasi. (Dok. Plaza Senayan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Persatuan Pusat Belanja Indonesia (APPBI) menjelaskan penyebab maraknya mal sepi terutama di Jakarta. Salah satunya karena mal tidak memberikan pengalaman atau experience kepada pengunjung. 

Salah satu pengurus APPBI Kantoro Permadi mengatakan pengunjung lebih cenderung mencari experience seperti makan di mal terutama setelah pandemi covid-19.

"Memang rata-rata di beberapa area, mungkin mal-mal yang lebih banyak tempat makannya, lebih cepat recovery dibanding 2019," kata Kantoro di Grand Indonesia, Kamis (10/8).

"Tentunya pusat perbelanjaan yang bisa menyiapkan tempat yang nyaman, yang experience-nya kepada customer juga memorable, itu lah yang bertahan dan semakin ramai," katanya.

Di sisi lain, Kantoro optimis penjualan di pusat perbelanjaan akan meningkat 10 persen di semester II tahun ini dibandingkan semester I. Penyebabnya karena di semester II banyak hari libur seperti Natal dan peringatan Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Lihat Juga :
Harta Bos Properti China Raib Rp434 T, Paling Rugi dari Semua Taipan

Sementara terkait cara berbelanja pengunjung mal, APPBI melihat masih sama dengan sebelum pandemi covid-19. Pengunjung cenderung membeli secara spontan atau impulse buying.

"Orang Indonesia masih 'eh ke mal yuk, jalan-jalan'. Udah jalan-jalan 'eh ada sepatu, eh ada ini'. Kemudian akhirnya jadi belanja lebih banyak," kata Kantoro.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Bandara Ngurah Rai Layani 11,88 Juta Penumpang hingga Juli 2023******

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali melayani melayani 11,88 juta penumpang domestik dan internasional hingga Juli 2023.
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali melayani melayani 11,88 juta penumpang domestik dan internasional hingga Juli 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Denpasar, CNN Indonesia--

Bandara Internasional I Gusti Ngurah RaiBalimelayani melayani 11,88 juta penumpang domestik dan internasional hingga Juli 2023.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengatakan jumlah penumpang pada 2023 hampir menyamai jumlah keseluruhan penumpang tahun lalu.

"Di sepanjang 2023 hingga Juli, kami melayani sebanyak 11,88 juta penumpang domestik dan internasional atau sudah mencapai 95 persen dari keseluruhan jumlah penumpang 2022, di mana terdapat 12,52 juta penumpang domestik dan internasional," kata Handy, dalam keterangan tertulis, Selasa (8/8).

"Di Juli 2023, terdapat 1,15 juta penumpang internasional dengan rincian 581,8 ribu penumpang datang dan 568,24 ribu penumpang berangkat. Kami juga mencatat 993,59 ribu penumpang domestik dengan rincian 483,34 ribu penumpang datang dan 510,26 ribu penumpang berangkat," lanjutnya.

Ia menyebutkan, selama Juli 2023 rute Jakarta melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi destinasi domestik dengan jumlah pergerakan penumpang tertinggi yakni 508,37 ribu penumpang.

Kemudian, Surabaya dengan 132,89 ribu penumpang dan Bandung dengan 53,65 ribu penumpang. Untuk rute internasional, Singapura menjadi rute paling sibuk dengan melayani 247,52 ribu penumpang. Diikuti dengan Kuala Lumpur, Malaysia dengan 141,29 ribu penumpang, dan Melbourne, Australia dengan 92,34 ribu penumpang.

Lihat Juga :
Arsitek Bantah Jembatan Lengkung LRT Jabodebek Salah Desain

"Citilink Indonesia mencatatkan 1.059 pergerakan pesawat dengan mengangkut 152.060 penumpang. Diikuti maskapai Lion Air dengan 1.015 pergerakan pesawat yang mengangkut 191.498 penumpang, dan Indonesia Air Asia dengan 964 pergerakan pesawat yeng mengangkut 163.075 penumpang," ujarnya.

Sementara, untuk maskapai tersibuk yang melayani penerbangan internasional pada Juli 2023 adalah Jetstar Airways dengan 724 pergerakan pesawat yang melayani 156.450 penumpang.

Selanjutnya, Indonesia Air Asia dengan 684 pergerakan dan 107.079 penumpang, serta Batik Air Malaysia dengan 472 pergerakan dan 94.778 penumpang.

Walaupun hanya mencatatkan 124 pergerakan pesawat, namun maskapai Emirates melayani jumlah penumpang yang cukup tinggi yakni sebanyak 62.779 penumpang. Hal tersebut karena tingginya load factor pesawat A380 milik Emirates yang mencapai hingga 95 persen.

Lebih lanjut, Handy melihat lalu lintas angkutan udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terus meningkat seiring dengan pulihnya pariwisata di Pulau Bali.

"Disamping itu, secara intensif kami terus lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dalam rangka pembukaan rute baru menuju Bali. Sehingga, kami optimis dapat melakukan pelayanan kepada 20 juta penumpang pada 2023 ini," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(kdf/sfr)

UMKM soal Jokowi Mau Kredit Macet Usaha Kecil Dihapus: Tak Mendidik******

Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) menilai kebijakan pemerintah yang akan memutihkan kredit macet UMKM di perbankan nasional kurang mendidik.
Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) menilai kebijakan pemerintah yang akan memutihkan kredit macet UMKM di perbankan nasional kurang mendidik. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) menilai kebijakan pemerintah yang akan memutihkan kredit macetusaha wong cilik di perbankan nasional kurang mendidik.

Penghapusan kredit macet ini bisa dilakukan untuk kredit macet hingga Rp5 miliar. Namun, untuk tahap pertama, yang akan dihapus yang maksimal kredit Rp500 juta, khususnya bagi debitur Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Akumindo Edy Misero tak menampik penghapusan kredit untuk pelaku usaha cilik itu memang patut disyukuri. Hanya saja, kebijakan tersebut tidak akan membangun mental para pelaku UMKM.

Menurut Edy, penghapusan kredit macet bisa membuat pelaku UMKM cengeng. Tak hanya itu, bisa saja ada pelaku UMKM yang malah memanfaatkan kemurahan hati pemerintah untuk berbuat curang.

Ia mewanti-wanti ada saja pelaku UMKM yang malah sengaja tak membayar kredit karena tahu bakal diputihkan.

"Kalau sampai dihapus bukukan, 'wah kalau gitu kita macetkan saja yuk'" jelas Edy.

Lihat Juga :
Erick Thohir Apresiasi BUMN Masuk Daftar Fortune Indonesia 100

Ia menilai seharusnya pemerintah memberikan pendampingan agar pelaku UMKM yang mengalami kredit macet bisa bisa bangkit. Sebaiknya, kata Edy, pelaku UMKM itu diajak berdiskusi terkait masalah yang membuat dia kesulitan membayar kredit.

Edy menuturkan pemerintah lebih baik memberikan perpanjangan waktu pembayaran atau tambahan modal saja. Dengan tambahan waktu dan modal itu, pelaku UMKM harus berjuang untuk membayar tagihan sebelumnya.

"Kalau dia (pelaku UMKM) bisa bangkit dan memiliki kewajiban menyelesaikan tunggakannya yang lalu dan sekarang, itu mendidik pelaku UMKM untuk bertanggung jawab," kata Edy.

Di sisi lain, ia juga mempertanyakan apakah setelah kredit macet dihapus itu pelaku usaha UMKM tidak di-blacklistoleh perbankan? Pasalnya, pihak perbankan juga tak mau ambil risiko.

Lihat Juga :
Harta Bos Properti China Raib Rp434 T, Paling Rugi dari Semua Taipan

Menurutnya, pihak perbankan akan melihat riwayat pelaku UMKM. Bisa saja, perbankan tak mau memberi pinjaman kepada pelaku UMKM yang pernah gagal bayar dan akhirnya kreditnya diputihkan oleh pemerintah.

Edy khawatir jika hal demikian terjadi, pelaku UMKM malah makin kesulitan.

"Kan susah dong kalau di-blacklist. Padahal, mungkin saja ke depan (pelaku UMKM) dapat peluang yang lebih baik," ujarnya.

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) setuju kredit macet UMKM di perbankan nasional dihapus. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki.

Lihat Juga :
BI Kerek Besaran Insentif Bank yang Rajin Beri Pinjaman Mulai Oktober

Teten juga menyebut sebelum dihapus, akan ada penilaian mendalam dari tim yang ditugaskan untuk melihat penyebab kredit macet UMKM. Penilaian dilakukan demi mencegah moral hazard.

Ia mengatakan langkah strategis tersebut kini terus bergulir dengan menggodok peraturan yang akan memayunginya.

Ia menegaskan perlunya segera melaksanakan amanat UU Nomor 4 tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) yaitu penghapus tagih kredit macet bagi UMKM agar UMKM dapat segera bangkit dari dampak pandemi dan mencapai porsi kredit perbankan sebesar 30 persen bagi UMKM di 2024.

"Prediksi Bappenas 2024 kredit usaha perbankan hanya mencapai 24 persen, salah satunya disebabkan tidak lolos SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan). Presiden ingin porsi kredit perbankan mencapai 30 persen di 2024," kata Teten melalui keterangan resmi, Rabu (9/8).

Ia juga menyebut terdapat beberapa syarat untuk UMKM dalam mendapatkan hapus tagih itu.

Pertama,kredit macet UMKM pada bank dan atau lembaga keuangan non-bank BUMN.

Kedua,bank dan atau lembaga keuangan non-bank BUMN telah melakukan upaya restrukturisasi dan atau penagihan secara optimal. Ketiga,kriteria hapus kredit macet UMKM adalah KUR dan tahap 2 non KUR dengan ketentuan debitur:

1. Debitur dengan kriteria UMKM (PP 7/2021).
2. Debitur KUR dengan akad kredit terhitung sejak tahun 2015.
3. Nilai maksimum kredit sebesar Rp500 juta (KUR).
4. Nilai Maksimum kredit sebesar Rp5 miliar (Non KUR).
5. Piutang telah macet (Kol 5) dan sudah dilakukan hapus buku.
6. Debitur masih bermaksud menjalankan usaha dan mengembangkan usahanya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)




bab terbaru:situs slot gacor hari ini terbaru

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
hoki188
game slot terbaru
situs tergacor hari ini
slot paling gampang
qqstar88
gacor4d
pinjol yang bayarnya bulanan
hsc777
pola mahjong ways 2
Daftar isi semua bab
Bab 1 menonton youtube dapat uang
Bab 2 semargroup
Bab 3 smartgaming77
Bab 4 beraniqq
Bab 5 gacor 88
Bab 6 kredit barang
Bab 7 cara ngutang di akulaku
Bab 8 situs slot gacor mudah jackpot
Bab 9 nusantara4d
Bab 10 899sport
Bab 11 somasi4d
Bab 12 link tergacor slot
Bab 13 foto kakek zeus slot
Bab 14 slot bonus new member to x5
Bab 15 cara kredit hp di shopee lewat kredivo
Bab 16 10 akun demo slot pragmatic
Bab 17 id88bet
Bab 18 betjos55
Bab 19 buku tafsir mimpi lengkap
Bab 20 slot terbaru paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3323bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Kaisar Abadi

erek2 57
Perusahaan Norwegia Parbulk II AS menggugat perusahaan milik Tommy Soeharto, Humpuss Intermoda Transportasi Rp731 miliar buntut ingkar janji sewa kapal.
Perusahaan Norwegia Parbulk II AS menggugat perusahaan milik Tommy Soeharto, Humpuss Intermoda Transportasi Rp731 miliar buntut ingkar janji sewa kapal. (iStock/Pattanaphong Khuankaew).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan asal Norwegia Parbulk II AS (Parbulk) menggugat perusahaan milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS).

Gugatan itu didaftarkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sejak 30 Januari 2023 lalu dengan nomor perkara 116/Pdt.G/2023/PN JKT.SEL.

Parbulk II AS menggugat HITS karena perusahaan itu telah melanggar perjanjian (wanprestasi) sewa kapal. Dalam perkara ini, Parbulk II AS menunjuk Roni Heilig Marpaung sebagai kuasa hukum.

Perusahaan itu juga meminta hakim menghukum HITS membayar kerugian yang diderita sebesar US.183.659 atau sekitar Rp731,15 miliar (asumsi kurs Rp15.174 per dolar AS).

"Atau nilai yang setara yang dibayarkan dalam bentuk mata uang rupiah berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia (BI) pada saat tanggal pembayaran oleh tergugat," demikian bunyi petitum tersebut seperti dikutip pada Kamis (10/8).

Selanjutnya, Parbulk II AS juga meminta hakim untuk menyatakan putusan terhadap perkara a quodapat dijalankan terlebih dahulu (uitvoerbaar bij voorraad), meskipun terdapat upaya hukum verzet, banding atau kasasi atau bantahan.

Parbulk II AS juga meminta hakim menyatakan sah dan berharga penetapan sita jaminan (conservatoir beslag) yang telah dijatuhkan sebelumnya atas harta kekayaan milik HITS .

Adapun aset HITS yang diminta untuk disita berupa 599.274 lembar saham di PT Humpuss Transportasi Kimia. Lalu, 182.982 lembar saham di PT Humpuss Maritim Internasional.

Selanjutnya, ada juga tiga kapal minyak jadi, satu kapal minyak mentah, dua kapal gas cair, empat kapal kimia cair, dan satu kapal tambat.

Berikutnya, ada satu kapal keruk, dua kapal tongkang, tiga tongkang, dan 18 kapal tunda. Selain itu, ada juga perlengkapan kantor, kendaraan kantor, peti kemas, dan kapal dalam penyelesaian.

CNNIndonesia.comtelah berupaya menghubungi Corporate Secretary PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk Okty Saptarini untuk meminta keterangan lebih lanjut terkait gugatan ini. Namun, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan respons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Orang yang dipilih oleh bumi

idnscore rtp
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp3 triliun untuk PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) cair akhir tahun ini.
Menteri BUMN Erick Thohir memastikan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp3 triliun untuk PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) cair akhir tahun ini. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan penyertaan modal negara (PMN) sebesar Rp3 triliun untuk PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) cair akhir tahun ini.

Suntikan negara tersebut diberikan dalam rangka menuntaskan pengalihan polis dari PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Erick pun mendorong agar penyelesaian BUMN di sektor asuransi jiwa itu terus dilakukan.

"Paling tidak hari ini Jiwasraya terselesaikan, pemerintah akan bantu lagi pendanaan di akhir tahun ini," katanya melalui keterangan resmi, Rabu (9/8).

Di sisi lain, pendapatan dari aset sitaan yang seharusnya digunakan untuk merampungkan pemindahan aset tersebut, kini sedang terus didalami oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dan terus dioptimalkan.

Adapun liabilitas pemegang polis yang belum dipindahkan ke IFG Life mencapai Rp7,44 triliun. Menurut Erick, jumlah tersebut merupakan sisa dari restrukturisasi pemegang polis yang dilakukan sejak 2021 lalu.

Untuk menuntaskan hak pemegang polis tersebut, Kementerian BUMN mengusulkan agar cadangan investasi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2023 senilai Rp 5,7 triliun, dialokasikan sebagian menjadi PMN kepada IFG untuk penguatan permodalan.

Sementara, sisa kebutuhan rencananya akan dipenuhi dari lelang aset sitaan/rampasan hasil kerjasama dengan Kejagung dan fundraisingIFG, sehingga pengalihan pemegang polis tuntas.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Raja Malam Abadi

mahjong ways 2 akun demo
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengimbau pengusaha untuk tidak khawatir di tahun politik ini. Menurutnya, Pemilu 2024 akan berjalan damai.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengimbau pengusaha untuk tidak khawatir di tahun politik ini. Menurutnya, Pemilu 2024 akan berjalan damai. (CNN Indonesia/Panji Septo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan mengimbau pengusaha untuk tidak khawatir di tahun politik ini. Menurutnya, Pemilu 2024akan berjalan damai.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Indonesia Shopping Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (10/8).

"Teman-teman pengusaha tenang-tenang saja. Fokus usahanya. Pemilu kali ini pasti lebih baik dari pemilu-pemilu kemarin. Aman, damai, tertib, InsyaAllah," kata Zulkifli.

"Tahun depan (ekonomi) akan lebih baik lagi. Tahun depan cuannya akan lebih banyak lagi. InsyaAllah.Jadi sudah tenang saja, fokus usaha," katanya.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli mengatakan sudah menjadi tugas pemerintah untuk membuat dunia usaha maju. Menurutnya, jika pengusaha sukses maka pendapatan negara akan bertambah dari penerimaan pajak. Kemudian, penyerapan tenaga kerja juga bakal masif.

Sebaliknya jika dunia usaha merugi, maka akan terjadi pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan.

"Kalau pengusaha mal maju, kita sukses. Kalau bapak-bapak rugi, kita gagal," kata Zulhas.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut Orang Jakarta Doyan Monopoli Tambang, Sawit hingga Pasir

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa menjelang pemilu, suhu politik bakal memanas. Meski demikian, ia mengklaim pemerintah sudah berpengalaman dalam beberapa kali pemilu dan terbukti bisa menjaga situasi tetap kondusif.

Dengan begitu, ia mengimbau para pengusaha, termasuk investor tidak perlu khawatir.

"Sehingga ini tidak menjadi alasan apakah untuk investor atau masyarakat semuanya khawatir," ujarnya.

Bendahara negara menambahkan pemerintah terus berkomitmen membuat pemilu tetap aman, damai, bebas, jujur, dan adil. Apalagi, Presiden Jokowi pun sudah memastikan hal tersebut.

"Bapak presiden mengatakan Indonesia akan terus dijaga dan tidak perlu dikhawatirkan," kata Sri Mulyani.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kelahiran kembali kehidupan yang menyenangkan

tutorial pasang togel
Kantor Imigrasi Ngurah Rai mengatakan target Pemprov Bali mendatangkan 4,5 juta wisman pada tahun ini bisa terpenuhi.
Kantor Imigrasi Ngurah Rai mengatakan target Pemprov Bali mendatangkan 4,5 juta wisman pada tahun ini bisa terpenuhi.(AFP/DICKY BISINGLASI)
Badung, CNN Indonesia--

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali, mencatat sudah 2,9 juta warga asing atau wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Pulau Dewata.

Sugito, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali, mengatakan target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mendatangkan 4,5 juta wisman pada tahun ini berpotensi terpenuhi.

"Sebelumnya pada tahun 2022, Pemprov Bali menargetkan 1,5 juta kunjungan wisman. Namun (saat ini) justru menembus 2,9 juta kunjungan," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/8) malam.

Lima negara dengan kunjungan terbanyak berasal dari Australia sebanyak 652.461 orang, India 230.063 orang, Tiongkok atau China 131.458 orang, Amerika Serikat (AS) 129.137 orang dan Inggris 126.822 orang.

Sugito menyebutkan angka kedatangan wisman periode Januari-Juli 2023 itu masih lebih rendah dibanding periode sama pada 2019, namun mengalami peningkatan ketimbang 2022.

"Jika melihat potensi itu, 4,5 juta wisman saya rasa bisa terpenuhi, di mana kondisi global mulai membaik setelah pandemi Covid-19 sehingga tren jumlah kedatangan internasional menuju Bali pun terus naik sejak awal tahun," sebutnya.

Lihat Juga :
Bandara Ngurah Rai Layani 11,88 Juta Penumpang hingga Juli 2023

Sugito menambahkan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM juga turut mendorong pemulihan sektor pariwisata dengan meluncurkan berbagai terobosan dan kebijakan keimigrasian antara lain kemudahan pengajuan visa dan Visa on Arrival (VOA) secara online melalui laman molina.imigrasi.go.id.

"Serta perluasan subjek VOA saat ini negara subjek VOA berjumlah 93 negara," ujarnya.

(kdf/fea)

[Gambas:Video CNN]

Departemen Penelitian Non Ilmiah

slot gacor langsung jp
Mendag Zulkifli Hasan akan rilis aturan soal daftar produk impor yang boleh dijual di e-commerce. Itu demi mengontrol penjualan produk impor yang rugikan UMKM.
Mendag Zulkifli Hasan akan rilis aturan soal daftar produk impor yang boleh dijual di e-commerce. Itu demi mengontrol penjualan produk impor yang rugikan UMKM. (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso().
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan atau Zulhas akan menerbitkan aturan terkait larangan berjualan barang impordi e-commerce.

Kebijakan itu akan tertuang dalam revisi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Ia mengatakan dalam revisi itu nantinya akan ada positive listyang berisi barang diperbolehkan untuk diimpor. Menurut Zulhas, barang impor yang sebenarnya bisa diproduksi di dalam negeri akan tidak masuk dalam positive list.

Selain soal positive list, revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2022 juga akan mengatur agar ritel online tidak boleh menjual produk pribadi. Artinya, marketplace tidak boleh sekaligus menjadi produsen.

Kemudian barang impor di bawah US0 atau Rp1,5 juta di e-commercejuga akan dilarang dijual di e-commerce.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan pemerintah akan menerbitkan aturan perlindungan UMKM dari gempuran barang impor. Aturan akan berisi larangan penjualan barang impor di bawah US0 atau Rp1,5 juta di e-commerce.

Aturan akan dikeluarkan pada Agustus atau September mendatang.

"Kita usahakan secepatnya karena ini sudah dibahas sejak awal Maret lalu. Harusnya sudah selesai antara dua bulan ini atau bulan ini," kata Teten di di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kaisar Bela Diri Langit Berbintang

cara dapat uang dari bling story
Waskita Beton Precast berencana memangkas 600 karyawan sepanjang 2023 demi menghemat belanja pegawai. Sampai kini, PHK sudah dilakukan ke 510 karyawan.
Waskita Beton Precast berencana memangkas 600 karyawan sepanjang 2023 demi menghemat belanja pegawai. Sampai kini, PHK sudah dilakukan ke 510 karyawan. (CNN Indonesia/Djonet Sugiarto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) berencana mem-PHK600 karyawansepanjang 2023 demi menghemat belanja pegawai.

Direktur Human Capital Management, IT & Legal WSBP Asep Kurnia mengatakan efisiensi itu akan membuat jumlah karyawan berkurang dari 2.000 orang menjadi 1.400 orang.

Sampai saat ini pemutusan hubungan kerja (PHK) sudah dilakukan terhadap 510 orang.

Ia menambahkan untuk menunjang kinerja perusahaan, Waskita Beton Precast akan  mengoptimalkan tenaga kerja yang ada. Mereka akan ditingkatkan kompetensi supaya produktivitas karyawan menjadi lebih baik.

"Kita harap produktivitas karyawan per pendapatan (perusahaan) naik dari tahun-tahun sebelumnya," ucap Asep.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)