petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

extra 4d slot

idpro188 106Jutaan kata 461033Orang-orang telah membaca serialisasi

《extra 4d slot》

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini******

Analis menyebut sejumlah daftar saham bersinar pada pekan ini. Ada 4 jenis saham yang mereka rekomendasikan.
Analis menyebut sejumlah daftar saham bersinar pada pekan ini. Ada 4 jenis saham yang mereka rekomendasikan. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) menguat 24,97 poin atau plus 0,35 persen ke level 7.159 pada perdagangan pekan lalu. Namun, investor asing masih mencatat jual bersih (net sell) Rp876,8 miliar selama sepekan.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat empat kali dan hanya melemah sekali. Secara total, performa indeks saham melesat 1,41 persen pada pekan lalu.

Pjs Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad mengatakan penguatan paling besar dirasakan rata-rata volume transaksi harian sebesar 41,5 persen. Selama sepekan, data menunjukkan peningkatan dari 23,42 miliar menjadi 33,14 miliar lembar saham.

"Kapitalisasi pasar bursa juga meningkat sebesar 3,13 persen menjadi Rp11,47 triliun dari Rp11,12 triliun pada pekan sebelumnya," kata Kautsar, seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (8/12).

Selain itu, rata-rata nilai transaksi harian saham selama sepekan meningkat 2,89 persen menjadi Rp14,12 triliun. Ini meningkat dibandingkan rata-rata nilai transaksi pekan lalu sejumlah Rp13,72 triliun.

Supervisor Customer Literation and Education PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi mengatakan data perdagangan pekan lalu menunjukkan penguatan tren, bahkan tertinggi sejak 26 September 2022. Kendati, ia mewanti-wanti ada potensi koreksi sehat pada pekan ini dengan perkiraan pergerakan di rentang 7.025-7.280.

Audi menyebut ada dua sentimen utama dari dalam negeri yang bakal membayangi. Pertama, rilis data penjualan eceran Oktober 2023 yang diyakini tumbuh 1,9 persen secara tahunan.

Meski begitu, pertumbuhan dinilai melambat dibandingkan tahun lalu. Audi melihat pasar akan merespons secara moderat data ekonomi ini, di mana dari sisi harga bakal mengalami kenaikan di akhir 2023 seiring periode libur akhir tahun.

Kedua, rilis data neraca perdagangan November 2023. Konsensus mencatat akan ada surplus US,06 miliar alias lebih rendah dari catatan sebelumnya sebesar US,48 miliar.

Sementara itu, ada satu sentimen dari luar negeri yang berpotensi mempengaruhi gerak IHSG pekan ini. Audi menyebut rilis inflasi AS edisi November 2023 yang diperkirakan melambat bakal mendapatkan respons positif dari pasar.

"Investor dapat mengantisipasi terjadinya koreksi wajar pada IHSG, di mana saya melihat potensi penguatan masih akan terbuka seiring dengan sikap bank sentral diperkirakan akan lebih dovish," tuturnya kepadaCNNIndonesia.com, Sabtu (9/12).

[Gambas:Video CNN]

"Sektor yang dapat diperhatikan adalah energi karena kenaikan harga komoditas," saran Audi.

Ada 4 saham yang direkomendasikan jika dilihat dari sisi teknikal.Pertama, saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk yang naik 7,34 persen ke level 1.170 pada pekan lalu.

Ia menyarankan melakukan trading buypada saham emiten berkode PGEO tersebut. Audi meramal gerak saham ini akan berada di rentang 1.070-1.365.

Kedua, Audi merekomendasikan trading buy saham PT Adaro Minerals Indonesia Tbk alias ADMR. Saham emiten yang melesat 4,98 persen ke 1.370 pada pekan lalu diramal bisa tembus ke posisi 1.555.

Ketiga, ada PT United Tractors Tbk yang naik 2,76 persen ke level 22.300. Emiten berkode UNTR ini diyakini bisa tembus 23.550 dan disarankan untuk menggunakan skema speculative buy.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Akan Jamin Proyek di IKN yang Berskema KPBU

Keempat, Audi merekomendasikan saham PT Dharma Satya Nusantara Tbk yang tumbuh 3,77 persen ke level 550. Ia menyarankan speculative buypada saham emiten berkode DSNG ini karena diprediksi pekan ini bisa meningkat sampai posisi 600.

Di lain sisi, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana melihat masih ada peluang indeks saham menguat terbatas selama sepekan ini. Ia mematok support IHSG di posisi 7.110 dan resistance 7.200.

Herditya mewanti-wanti beberapa sentimen utama yang diyakini bakal meramaikan naik turun IHSG. Salah satunya rilis neraca dagang di tanah air.

Sedangkan dari mancanegara ada tiga sentimen utama, yakni rilis data inflasi AS, inflasi China, serta Federal Open Market Committee (FOMC) The Fed.

Ada tiga saham yang bisa dikoleksi selama sepekan ini versi Herditya. Pertama, PT Erajaya Swasembada Tbk alias ERAA.

Meski pekan lalu anjlok 0,55 persen ke posisi 362, Herditya yakin saham ERAA akan bangkit pekan ini. Ia meramal emiten ini bisa tembus ke level 420.

Lihat Juga :
Geng Konglomerat Aguan, Prajogo Pangestu Cs Kumpul Bahas IKN

Kedua, saham PT Medikaloka Hermina Tbk yang stagnan di level 1.470 pekan lalu. Emiten berkode HEAL ini diyakini bergerak di rentang 1.525-1.600 pada sepekan ini.

Ketiga, Herditya menyarankan saham PT Aneka Tambang Tbk alias ANTM. Saham perusahaan pelat merah ini naik 3,06 persen ke posisi 1.685 pekan lalu dan dianggap bakal melesat ke level 1.810.

(agt/agt)

Sebab Saham Emiten Prajogo Pangestu Naik Sampai Disetop Sementara BEI******

BEI menghentikan sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), emiten Prajogo Pangestu mulai Selasa (19/12) karena melesat cepat.
BEI menghentikan sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), emiten Prajogo Pangestu mulai Selasa (19/12) karena melesat cepat. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN),  emiten milik taipan Prajogo Pangestu mulai Selasa (19/12) kemarin.

Penghentian sementara itu tertuang dalam Surat Pengumuman BEI Nomor Peng-SPT-00071/BEI.WAS/12-2023.

Surat itu diteken Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Yulianto Aji Sadono dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Pande Made Kusuma Ari A pada 18 Desember.

"Sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 19 Desember 2023 sampai dengan Pengumuman Bursa lebih lanjut," tulis pengumuman tersebut.

Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan.

Data BEI, saham CUAN memang melejit sejak melantai di bursa pada Maret 2023 lalu. Kala itu, harga saham dibuka Rp220 dan ditutup pada Rp274.

Namun, kemarin, harganya sudah melejit 4.799 persen ke Rp13.425.

Lonjakan harga tersebut sempat membuat Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada awal Desember lalu dengan total kekayaan menyentuh US,1 miliar atau sekitar Rp727 triliun.

Lalu apa sebenarnya yang membuat saham CUAN melesat?

Head of Customer Literation and Education (CLE) PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi kepada CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu mengatakan itu semua dipicu oleh tren positif dari kenaikan penjualan batu bara pada periode Januari-September 2023 (9M23).

Ekspor batu bara, lanjutnya, naik 22,7 persen (yoy) dan penjualan dalam negeri naik 38,4 persen (yoy).

"Meski beban melonjak yang mendorong laba bersihnya turun 30,9 persen (yoy), diversifikasi ke mineral emas dan penambangan batu bara metalurgi juga mendorong sentimen positif kenaikan harga saham CUAN," katanya.

Lihat Juga :
Pratikno Jawab Cak Imin soal Kritik Tol: Memang Bukan Buat Sopir Becak

Sementara itu, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim mengatakan lonjakan harga saham juga dipicu sentimen pasar atas peningkatan peringkat Prajogo dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

"Jadi penyebab kenaikan di sini, menurut saya lebih karena sentimen pasar saja karena rumor ambisi Prajogo Pangestu menjadi orang terkaya nomor 1 di RI dan hype IPO CUAN dan BREN yang IPO dengan nominal besar," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)

Elon Musk Ngamuk dan Minta Bos Disney Dipecat******

Pemilik X (Twitter) Elon Musk mendesak agar CEO The Walt Disney Company Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosial miliknya.
Pemilik X (Twitter) Elon Musk mendesak agar CEO The Walt Disney Company Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosial miliknya. (AP/Susan Walsh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemilik X (Twitter)Elon Muskmengamuk dan mendesak agar CEO The Walt DisneyCompany Bob Iger dipecat karena menarik iklan dari perusahaan media sosialmiliknya. 

"Dia harus segera dipecat. Walt Disney sangat sedih atas apa yang telah dilakukan Bob terhadap perusahaannya," kata Musk, dikutip CNN, Kamis (7/12).

Disney, seperti banyak perusahaan besar lainnya, berhenti beriklan di X sejak bulan lalu. Iklan dicabut setelah Musk mendukung unggahan di X terkait teori konspirasi antisemit yang populer di kalangan supremasi kulit putih.

Namun pada saat yang sama ia menyampaikan pesan yang mengandung kata-kata kotor kepada perusahaan yang menolak membeli iklan dari platform media sosialnya.

Sebelumnya, Iger mengumumkan bahwa Disney tidak akan lagi beriklan di X karena tidak berdampak baik pada perusahaan.

"Kami hanya merasa bahwa hubungan dengan Elon Musk dan X belum tentu berdampak positif bagi kami," kata Iger.

Keputusan untuk menarik iklan juga terjadi di tengah tren yang lebih luas di media sosial X. Sejak Musk mengambil alih pada akhir 2022, ia telah membuat sejumlah keputusan yang berkontribusi pada lonjakan ujaran kebencian, misinformasi, dan teori konspirasi di platform tersebut.

Sejak mengakuisisi perusahaan tersebut, dia juga telah menjelek-jelekkan pers, melancarkan serangan buruk terhadap Liga Anti Pencemaran Nama Baik, dan mengangkat ekstremis di platform tersebut.

Sementara itu, kurangnya mitra periklanan telah menimbulkan kerugian finansial yang sangat besar bagi X. Pasalnya sebagian besar pendapatan perusahaan berasal dari iklan.

Musk sendiri mengakui pada DealBook Summit bahwa kelangkaan pengiklan besar saat ini kemungkinan besar akan menyebabkan kematian perusahaannya.

"Boikot iklan ini akan membunuh perusahaan," kata Musk.

Namun, Musk tidak mengambil tanggung jawab pribadi atas keadaan buruk yang terjadi di X. Sebaliknya, ia berusaha untuk menggambarkan kesalahan para pengiklan, dengan menyatakan bahwa merekalah yang akan bertanggung jawab jika X bangkrut.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)




bab terbaru:valbet situs slot

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
kupon lalamove
itudomino
bo gacor terpercaya
hokibet88
octoplay88
dewa 212 slot
trik slot online
mi77
mitra slot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 gacor305
Bab 2 gacor 88 slot
Bab 3 raya247
Bab 4 akun slot yang mudah menang
Bab 5 buku mimpi kaki
Bab 6 pinjol legal bunga rendah
Bab 7 ligasbobet88
Bab 8 rtp live hari ini
Bab 9 agen gacor 88
Bab 10 jon4d
Bab 11 pinjaman online langsung cair tanpa ribet
Bab 12 cicilan online terpercaya
Bab 13 bobasport
Bab 14 303hoki
Bab 15 grup angka jitu
Bab 16 cara agar pelajar mendapatkan uang tambahan
Bab 17 situs terpercaya indonesia
Bab 18 zona paito
Bab 19 erek2 96
Bab 20 link gacor bonus new member 100
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6249bab
takutBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi seorang putri

bolapelangi2
Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi menjelaskan Luhut Panjaitan belum bisa menetap permanen di Jakarta karena harus kontrol dan fisioterapi di Singapura.
Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi menjelaskan Luhut Panjaitan belum bisa menetap permanen di Jakarta karena harus kontrol dan fisioterapi di Singapura. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Juru Bicara Kemenko Marves Jodi Mahardi menjelaskan Luhut Panjaitan belum bisa menetap permanen di Jakarta seperti sedia kala usai kembali ke RI dan menghadiri pelantikan menantunya Maruli Simanjutak menjadi KSAD di Istana Negara pada Rabu (29/11) ini.

Jodi menyebut Luhut harus kembali lagi ke Singapura pada Kamis (30/11) besok untuk kontrol. Luhut memang tengah sakit. 

Ia harus dirawat di Singapura selama sebulan belakangan ini. Jodi mengatakan Luhut sejatinya sudah sembuh. Tapi, dia harus kontrol ke dokter di Singapura. 

"Belum ada info (kapan Luhut bisa menetap permanen di Indonesia), bergantung pemulihan kesehatannya beliau," imbuhnya.

Ia mengatakan Luhut tiba di tanah air hari ini. Kendati, Jodi menyebut sang bos tidak dijadwalkan mampir ke Kantor Kemenko Marves.

Jodi mengatakan kedatangan Luhut ke Indonesia hari ini murni urusan keluarga.

"Enggak, enggak ada (agenda mampir ke Kantor Kemenko Marves), hanya untuk agenda pelantikan Pak Maruli saja. Agenda internal keluarga saja nanti," tandas Jodi.

Wajah Luhut tersorot kamera saat dengan lantang menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di momen pelantikan sang menantu menjadi KSAD. Ia berdiri dengan sikap hormat dengan rambutnya yang kini putih ditutup dengan kopiah.

Usai prosesi pelantikan, KSAD Maruli memberi hormat kepada Luhut yang menghampirinya. Keduanya pun berpelukan dan Luhut tak kuasa menahan air matanya.

Pelukan juga didaratkan Luhut kepada sang putri Paulina Panjaitan yang merupakan istri Maruli Simanjuntak. Luhut juga tampak menepuk-nepuk pundak sang putri sembari berisak air mata haru.

[Gambas:Video CNN]

Momen ini sekaligus menandai kembalinya Luhut ke Indonesia setelah beberapa bulan dirawat di RS Singapura.

"Ya jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita-cita jadi kasad. Cuma ya sekarang cukup mantunya sajalah," jelas Maruli di Istana Negara soal alasan mengapa Luhut menangis.

"Jadi, saya mendapat informasi kemarin sore. Saya WhatsApp beliau (Luhut), saya sudah ditunjuk (menjadi KSAD) persiapan hari ini, ya beliau antusias untuk mau hadir. Ya mungkin kita acara di rumah malam, besok kembali lagi (Luhut ke Singapura)," tambahnya.

Lihat Juga :
Luhut Blak-blakan soal Rencana dan Mimpi Usai Pensiun
(skt/agt)

Ada hantu di hatiku

maksimal limit kredivo
Buat bunda yang sedang mencari peralatan masak baru, cus ke Transmart hari ini ya, Minggu (26/11). Ada harga spesial buat cooking set!
Buat bunda yang sedang mencari peralatan masak baru, cus ke Transmart hari ini ya, Minggu (26/11). Ada harga spesial buat cooking set! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Buat bunda yang sedang mencari peralatan masak baru, cus ke Transmart hari ini ya, Minggu (26/11). Soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi nih kasih diskon gede-gedean!

Ada diskon gede-gedean 50 persen dan ekstra diskon 20 persen untuk sejumlah produk terpilih. Salah satunya cooking set yang diskon gede-gedean.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang, Banyak Diskon dan Bayarnya Bisa Nanti

Semua diskon tersebut bisa Bunda dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart. Yuk, segera serbu diskonnya sekarang juga!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Menjadi Sun Wukong

perkasatogel
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan transportasi umum di IKN Nusantara bakal dirancang tanpa sopir (driverless).
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan transportasi umum di IKN Nusantara bakal dirancang tanpa sopir (driverless). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan transportasi umum di IKN Nusantara bakal dirancang tanpa sopir (driverless).

Hal itu ia sampaikan dalam acara diskusi bertajuk 'IKN: Jembatan Kini dan Masa Datang' di Jakarta, Kamis (7/12).

Bambang mengatakan kendaraan umum di IKN Nusantara semuanya bakal dikendalikan dari command center.

Ia menyebut kelak rute kendaraan umum pun bakal bisa menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Artinya, tidak akan ada trayek khusus, semuanya bisa diatur dalam satu aplikasi.

"Saya (misalnya) mau dari (titik) A ke B, nanti rutenya itu juga dinamis. Jadi tidak akan tidak ada rute yang sia-sia," tutur Bambang.

Terpisah, Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita IKN Myrna Asnawati Safitri menyebut warga di Ibu Kota baru itu diwajibkan memakai transportasi umum dan kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Melihat Pundi-pundi Harta 10 Orang Terkaya di RI

Ketentuan itu lantaran IKN sepenuhnya menggunakan energi terbarukan, termasuk mobilitas warga dan sejalan dengan konsep IKN yang dikembangkan menjadi kota yang berkelanjutan, sehat, produktif, efisien, inovatif dan ramah lingkungan.

"Di sektor energi sudah menjadi KPI bagi IKN untuk menggunakan 100 persen renewable energy. Kemudian 80 persen dari mobilityakan menggunakanpublic transportation.Menggunakan 100 persen kendaraan-kendaraan listrik sampai dengan 2045," kata Myrna di Jakarta, Jumat (24/11).

Saat ini, kata dia, sedang dimulai persiapan transportasi massal murni listrik. Perlahan akan diterapkan secara bertahap pada area-area tertentu, diantaranya kawasan inti pemerintahan.

Sementara itu, Chief Urban Mobility Otorita IKN Resdiansyah menyebut pihaknya tengah mengembangkan sistem transportasi menggunakan micro mobility.

Micro mobilitymerupakan alat mobilitas individual, baik elektrik maupun tidak yang berkecepatan di bawah 25 km per jam. Teknologi ini membuat sepeda motor berbahan bakar BBM tidak diizinkan masuk ke KIPP IKN.

"Jadi kalau mau Go-Food apa itu, silakan antarnya pakai micro mobility, tidak pakai motor. Karena di KIPP tidak ada operasional kendaraan roda dua nantinya," ucap Resdiansyah di Control Center Roatex Indonesia Toll System (RITS), Jakarta Pusat, Selasa (5/12).

Resdiansyah mengklaim rencana ini juga bagian dari titah Presiden Joko Widodo soal transportasi publik di IKN. Ia menyebut Jokowi ingin IKN dikuasai 80 persen transportasi publik dan sisanya kendaraan pribadi.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Dunia Gelap Tertinggi

link paling gacor hari ini
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (10/12). Khusus pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,5 juta!
Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (10/12). Khusus pembelian sofa hari ini aja, ada diskon sampai Rp2,5 juta! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi hari ini, Minggu (10/12). Khusus pembelian sofa di hari ini, ada diskon sampai Rp2,5 juta!

Pesta diskon ini cuma berlangsung selama satu hari, dari jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Jadi jangan sampai lewatkan promo Transmart ini, ya!

Lihat Juga :
Cuma Transmart yang Hobi Manjain Pelanggan dengan Diskon Tiap Hari

Untuk luar Pulau Jawa, Flora Single Metal Bed, dari harga normal Rp2.500.000 per unit, diskon jadi Rp1.359.200. Murah-murah banget, kan?

Apalagi kalau bayarnya pakai Allo Prime, Allo Paylater, kartu kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah.

Soalnya, ada diskon tambahan 20 persen untuk pembayaran menggunakan metode tersebut. Belanja jadi makin murah.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya. Langsung kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga.

Supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bepergian ke dunia lain dengan jam tangan pintar

putri slot gacor
Mau belanja produk harian berkualitas dengan hemat? Belanja aja di Transmart karena ada diskon 20% tiap hari untuk aneka produk segar.
Mau belanja produk harian berkualitas dengan hemat? Belanja aja di Transmart karena ada diskon 20% tiap hari untuk aneka produk segar (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja produk harian berkualitas dengan harga diskon? Belanja aja di Transmart karena ada diskon 20 persen setiap hari.

Transmart kini hadirkan diskon spesial setiap harinya untuk berbagai produk-produk segar berkualitas.

Lihat Juga :
Transmart Banjir Promo Setiap Hari, Produk Segar Diskon 20 Persen!

Sebut saja, aneka bakso seafood berbagai varian. Kemudian daging shabu hingga buah-buahan seperti semangka merah dan anggur muscat yang lagi viral.

Pastikan Anda punya salah satu dari bank yang direkomendasikan, yaitu Allo Bank, Bank Mega atau Bank Mega Syariah biar belanja di Transmart dijamin hemat dan bikin untung.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Tinggal unduh aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart di seluruh Indonesia.

Yuk segera merapat ke Transmart terdekat di kota Anda. Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Memotong Langit dan Menangis Jalan Darah

daftar gacor slot
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PTDI baru bisa bayar gaji karyawan November Rp1 juta karena ada cash miss atau pembayaran tidak tepat waktu.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan PTDI baru bisa bayar gaji karyawan November Rp1 juta karena ada cash miss atau pembayaran tidak tepat waktu. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan tidak ada pemotongan gaji karyawan di PT Dirgantara Indonesia(PTDI).

Erick menjelaskan bahwa tunggakan gaji kepada karyawan di PTDI disebabkan karena adanya cash missatau pembayaran yang tidak masuk tepat waktu.

"Permasalahan gaji PTDI, ini saya laporan dari mereka loh ya. Jadi itu jelas tidak ada pemotongan. Dan ini sudah dibicarakan akan dibayar bertahap karena mereka ada cash miss. Ada pembayaran yang enggak masuk tepat waktu," kata Erick dalam konferensi pers di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa (19/12).

"Jadi bukannya dipotong atau segala. Tapi mereka sudah bicara emang bertahap. Dan sudah bicara dengan daripada perwakilan karyawan," sambungnya.

Dia mengatakan telah menerima informasi dari direksi PTDI bahwa tunggakan gaji terjadi karena adanya klien yang belum membayar kewajiban mereka.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga sebelumnya menjelaskan alasan PTDI mencicil gaji karyawan terjadi karena ada penjualan pesawat yang belum dibayar.

"Kita tahu industri militer itu industri yang agak panjang. Jadi misalnya satu pesawat atau satu helikopter itu penjualannya panjang. Jadi ada yang pendapatan mereka terhambat," kata Arya di kantor Kementerian BUMN, Senin (18/12).

Sementara dari sisi kas, Arya mengatakan PTDI masih memiliki pengeluaran-pengeluaran yang perlu ditutupi. Ia mengatakan masalah penundaan gaji karyawan bisa diselesaikan bulan ini.

"Tadi kami sudah cek ke PTDI, mereka lagi nunggu pembayaran dari pemesan pesawat kayaknya. Barang sudah dikirim, pencairan belum," katanya.

Secara terpisah, Sekretaris Perusahaan PTDI Gemma Grimald menjelaskan gaji karyawan tidak ada yang dipotong, hanya dibayarkan secara bertahap.

Ia membenarkan pencicilan gaji terjadi karena adanya proses pembayaran dari beberapa customer yang masih memerlukan waktu meskipun kontrak telah ditandatangani dan efektif.

"Di antaranya bergesernya pembayaran dari DND Philippines karena terjadinya perubahan kepemimpinan di DND Philippines. Contoh lainnya adalah kontrak Modernisasi C130 TNI AU dan Pengadaan CN235 TNI AL yg telah ditandatangani. Saat ini masih dalam proses finalisasi menuju efektif kontrak dan ditargetkan pembayaran dapat diterima dari Pemerintah RI pada bulan Desember 2023 - Jan 2024," katanya, dikutip detikcom.

Kabar penundaan gaji karyawan PTDI diketahui lewat surat edaran dari manajemen bernomor SE/028/030.02/KU 0000/PTD/12/2023 tentang Kekurangan Pembayaran Gaji Bulan November 2023.

Surat itu menjelaskan penjualan persediaan material tidak terpakai (dead stock) dan penerimaan uang muka dari customer yang dialokasikan sebagai sumber pembayaran gaji sampai dengan saat ini masih berproses.

Sehingga, pelunasan pembayaran gaji bulan November 2023 yang direncanakan terjadi pada 15 Desember 2023 baru dapat dibayarkan maksimal Rp1 juta per karyawan.

"Kekurangan pembayaran gaji bulan November 2023 akan dibayarkan selambat-lambatnya pada hari Jumat tanggal 22 Desember 2023," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)