petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

akun paylater

jackpot slot88 79Jutaan kata 993543Orang-orang telah membaca serialisasi

《akun paylater》

Pengusaha Respons soal Aturan Upah Terbaru Jokowi******

Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024.
Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024. Ilustrasi. (REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha merespons terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2023 tentang Pengupahan yang memastikan kenaikan upah minimum pekerja pada 2024.

Pada dasarnya, pengusaha menyambut baik dan menghormati terbitnya beleid tersebut. Namun, mereka berpesan agar peningkatan upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2024 tetap mempertimbangkan kondisi ekonomi terkini.

"Permintaan kenaikan UMP harus realistis dengan memperhatikan inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan indeks tertentu," kata Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang melalui keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (13/11).

Menurut Sarman, dinamika dan perbedaan pendapat atas terbitnya pp tersebut bisa lebih mengedepankan dialog, komunikasi, dan musyawarah untuk mufakat. Hal ini, lanjut dia, bertujuan untuk menghindari aksi demo dan ancaman mogok yang menciptakan iklim investasi yang kurang kondusif.

"Kami berharap agar ketentuan baru ini dapat diterima dan dilaksanakan semua pihak untuk peningkatan kesejahteraan buruh dan kelangsungan dunia usaha, di tengah kondisi perekonomian global yang penuh ketidakpastian yang berdampak terhadap perekonomian nasional," imbuh dia lebih lanjut.

Sarman mengatakan pengusaha dan serikat pekerja harus bersatu untuk memperkuat perekonomian nasional sehingga terhindar dari terjadinya pemutusan hubungan kerja (PHK) sebagaimana yang sudah terjadi di sektor industri padat karya.

Memasuki masa Pilpres 2024, ia pun berharap agar isu upah tidak terbawa ke ranah politik. Pasalnya, hal itu akan menimbulkan ketidakpastian bagi dunia usaha dan calon investor, serta menimbulkan gejolak hubungan industrial yang akhirnya berdampak terhadap penyerapan tenaga kerja dan masa depan ekonomi nasional.

Lihat Juga :
Daftar Pengusaha Dukung Anies, Ganjar, dan Prabowo di Pilpres 2024

Sarman pun mengingatkan agar pemerintah harus tegas memberikan sanksi kepada siapapun yang tak mematuhi regulasi terkait dengan penetapan upah, termasuk kepala daerah jika menetapkan UMP atau UMK menyimpang dari PP tersebut.

"Pelaku usaha tetap berkomitmen agar kesejahteraan pekerja harus naik dari tahun ke tahun sesuai dengan kemampuan pengusaha dan kondisi ekonomi nasional," ucapnya.

Senada, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Shinta Kamdani juga menghormati PP tersebut sebagai dasar kepastian hukum dalam berusaha di Indonesia.

Terkait formula pengupahan yang baru, Shinta pun berharap dalam menentukan indeks tertentu terhadap pertumbuhan ekonomi yang direkomendasikan Dewan Pengupahan harus mempertimbangkan situasi perekonomian serta kondisi ketenagakerjaan di daerah tersebut.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara dengan Utang Terbesar ke China

"Ini kami rasa krusial sebagai langkah preventif untuk mencegah dampak terhadap situasi kondisi hubungan industrial yang bisa berpotensi pada penyerapan tenaga kerja," imbuhnya kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/11).

Ia pun menekankan dalam implementasi ketentuan UMP tersebut, harus dilandasi semangat kesatuan dengan tujuan membangun perekonomian Indonesia.

"Sehingga musyawarah mufakat lewat dialog sosial adalah penting, karena perbedaan pendapat adalah dinamika yang mau tidak mau akan terjadi," lanjut Shinta.

Sebelumnya, Presiden Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia (ASPEK) Mirah Sumirat mengaku tak puas dengan aturan penetapan upah minimum terbaru. Pasalnya, aturan itu tak mencantumkan persentase kenaikan gaji.

Lihat Juga :
Jokowi Temui Biden Agar Ekspor Nikel Cs dari RI Tak 'Dikucilkan'

Mirah berpendapat seharusnya PP tersebut menyebutkan angka atau persentase kenaikan. Adapun terkait penetapan UMR paling lambat November dan berlaku setiap awal tahun itu pun menurutnya bukan hal baru.

"Jadi dalam peraturan yang diketok palu Pak Presiden itu kan tidak menyebutkan angka besaran. Yang paling penting bagi kami para buruh adalah besarannya. Besaran nilai UMP yang ditetapkan harus bersifat layak dan berkeadilan," kata Mirah saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (11/11).

Mirah juga menilai tiga formula penentuan upah terbaru dari pemerintah, terutama soal komponen indeks tertentu itu rancu dan berpotensi membuat kenaikan upah minimum tidak sesuai harapan.

Dalam beleid itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan kepala daerah untuk menetapkan upah minimum regional (UMR) maksimal 21 November 2023. Dengan begitu, UMR baru bakal diterapkan per Januari tahun depan.

Substansinya, gubernur dan atau kepala daerah di setiap provinsi wajib menetapkan UMR selambat-lambatnya setiap 21 November setiap tahunnya.

Gubernur wajib mengeluarkan penetapan upah minimum baru setiap tahun di daerahnya. Oleh karena itu, upah akan selalu disesuaikan dengan nilai upah minimum baru yang diubah setiap tahun.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Daftar Usaha Prajogo Pangestu Hingga Sukses Jadi Orang Terkaya di RI******

Prajogo Pangestu menduduki peringkat pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan kekayaan US,7 miliar. Berikut daftar usahanya.
Prajogo Pangestu menduduki peringkat pertama orang terkaya di Indonesia versi Forbes dengan kekayaan US,7 miliar. (barito-pacific.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Prajogo Pangestu menduduki peringkat pertama orang terkayadi Indonesia versi Forbes Real Time Billionaires.

Berdasarkan data Forbes Real Time Billionaires per Sabtu (11/11), total kekayaan Prajogo tembus US,7 miliar atau setara Rp607 triliun (asumsi kurs Rp15.688 per dolar AS).

Dengan kekayaan itu, Prajogo sukses mengambil alih takhta orang terkaya RI dari Bos PT Bayan Resources Tbk (BYAN) Low Tuck Kwong.

1. Barito Pacific Timber (BRPT)

Salah satu perusahaan utama yang dimiliki oleh Prajogo adalah Barito Pacific Timber. Perusahaan ini merupakan salah satu pemain kunci dalam industri pulp dan kertas di Indonesia.

Barito Pacific Timber tergabung ke dalam Barito Pacific Group yang juga memiliki bisnis dalam bidang petrokimia, agribisnis, dan energi.

Keberhasilan perusahaan ini pun membantu Prajogo menjadi salah satu pengusaha paling berpengaruh di Indonesia.

Lihat Juga :
Prajogo Pangestu Orang Terkaya RI, Salip Low Tuck Kwong & Duo Hartono

2. Chandra Asri Petrochemical (TPIA)

Kesuksesan dari usaha utamanya tak menghentikan langkah Prajogo untuk terus berkembang. Ia melakukan ekspansi bisnis dengan mendirikan PT Chandra Asri Petrochemical Center dan PT Tri Polyta Indonesia.

Chandra Asri Petrochemical adalah perusahaan yang bergerak dalam industri petrokimia, di mana Prajogo diketahui memiliki saham 70 persen di perusahaan ini.

Perusahaan ini memainkan peran penting dalam memasok produk petrokimia ke berbagai sektor industri di Indonesia.

Lihat Juga :
Daftar Pengusaha Dukung Anies, Ganjar, dan Prabowo di Pilpres 2024

3. Petrindo Jaya Kreasi (CUAN)

PT Petrindo Jaya Kreasi juga merupakan salah satu perusahaan utama milik Prajogo. Perusahaannya ini berfokus pada sektor pertambangan mineral dan energi.

Perusahaan yang didirikan pada 2008 ini mengelola dua konsesi tambang batu bara di Kalimantan dan pertambangan emas di Nusa Tenggara Barat melalui anak usahanya.

Menurut laporan dari Forbes, belum lama ini PT Petrindo Jaya Kreasi melakukan penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Maret 2023.

4. Barito Renewables Energi (BREN)

PT Barito Renewables Energy secara resmi melantai di BEI pada Senin (9/10).

Barito Renewables memiliki fokus jangka panjang dalam menyediakan energi yang lebih ramah lingkungan dengan emisi yang lebih kecil.

Perusahaan ini aktif mendukung upaya Indonesia dalam mencapai misi Net Zero Emission (NZE).

Barito Renewables memulai operasionalnya melalui entitas anak perusahaannya, yakni Star Energy Geothermal Group, yang dikenal sebagai pemimpin dalam produksi listrik dari tenaga panas bumi.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Profil Leontinus Alpha Edison, Pendiri Tokopedia yang Merapat ke Anies******

Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Berikut profilnya.
Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024. (Dok. Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-Founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi didapuk sebagai co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Berikutnya adalah co-caption Leontinus Alpha Edison. Beliau adalah co-founder Tokopedia. Beliau pemuda asal Pontianak, Kalimantan Barat. Hobinya bersepeda, menjelajah," ujar Anies saat mengumumkan daftar tim pemenangan nasionalnya, Selasa (14/11).

Berikut profil dan sepak terjang Leontinus Alpha Edison"

Leon, begitu dia disapa, merupakan partner William Tanuwijaya saat membangun bisnis Tokopedia sejak Agustus 2009. Hingga kini, perusahaan lokapasar (marketplace) itu tumbuh pesat sampai akhirnya merger dengan Gojek membentuk Grup GoTo pada 2021.

Banyak yang menyebut pria kelahiran Pontianak 19 Maret 1981 itu merupakan sosok yang bertangan dingin menerjemahkan ide-ide membangun Tokopedia.

Tercatat pada laman LinkedIn pribadinya, Leon merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003. Setelah itu Leon menjejaki karirnya di dunia teknologi dan informasi (IT).

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Setarakan Gaji PNS dengan Pegawai BUMN

Dia sebelumnya berkarier sebagai website developerdi beberapa perusahaan seperti PT Signet Pratama (2003-2004), PT Sqiva System (2004-2005), dan PT Semesta Tirta Antara Raya (2006).

Setelah itu, Leon naik pangkat menjadi General Manager di PT Indocom Mediatama. Di sana ia bertanggung jawab membangun hubungan dengan semua perusahaan telekomunikasi, perencanaan strategis, dan perencanaan bisnis.

Selain menjabat sebagai Director di Tokopedia, Leon juga merupakan Presiden Komisaris Dekara sejak Juli 2022 hingga sekarang. Dekara sendiri adalah perusahaan IT yang menyediakan produk dan layanan untuk perusahaan.

Leon bersama William adalah sosok pendobrak keraguan orang-orang saat dulu bisnis internet dibangun. Dulu, bisnis internet dianggap sebelah mata dan bukan suatu bisnis yang menarik.

Namun, keraguan orang-orang terhadap bisnis yang digelutinya dibayar kontan dengan Tokopedia menjadi salah satu startup unicorn Indonesia.

Pada tahun Tokopedia dibangun, Leon dan William bekerja keras untuk meyakinkan pemodal. Ketiadaan contoh sukses model bisnis marketplace di Indonesia membuat investor sempat enggan untuk mendanai.

Bukan itu saja, mencari tim ketika itu juga menjadi tantangan tersendiri. Bahkan setelah mengikuti sebuah job expo selama dua hari, tidak ada satupun yang mendaftar untuk bergabung dengan Tokopedia.

Kini, setelah hampir 14 tahun berlalu, Tokopedia telah menjelma menjadi perusahaan teknologi raksasa. Ekosistem Grup GoTo bahkan mewakili 2 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

[Gambas:Video CNN]

(del/sfr)




bab terbaru:slotter99

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
kakek123
slotplay
slot95 akun demo
okeslot
mpo212
abgbet88
sakura303 link
erek erek 2d 3d 4d bergambar
pinjol yang bisa cicilan 12 bulan
Daftar isi semua bab
Bab 1 tafsir mimpi berak
Bab 2 dewavegas88
Bab 3 buku mimpi bertengkar
Bab 4 pinjol upload dari galeri
Bab 5 bonus new member bebas buy spin
Bab 6 uang slot88
Bab 7 slot gacor 303
Bab 8 mandiri togel
Bab 9 cara login kredivo dengan email
Bab 10 kingslot
Bab 11 10 situs slot gacor
Bab 12 daftar situs slot terpercaya
Bab 13 bocoran slot admin agus
Bab 14 agen188
Bab 15 seribu mimpi 93
Bab 16 akun judi slot paling gacor
Bab 17 winjos
Bab 18 pola pola gacor slot
Bab 19 trik main rezeki nomplok higgs domino
Bab 20 situs slot gaming
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3586bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Perang Wu Geng Liuli

kegunaan voucher google play
Alasan mengapa industri senjata Israel begitu maju, bahkan menjadi salah satu negara eksportir senjata terbesar dunia.
Alasan mengapa industri senjata Israel begitu maju, bahkan menjadi salah satu negara eksportir senjata terbesar dunia. (Foto: AP/Ariel Schalit)
Jakarta, CNN Indonesia--

Israeltercatat sebagai salah satu negara dengan industri senjata terbesar dunia. Kemajuan industrinya bahkan menjadi Israel masuk daftar 10 besar negara eksportir senjata.

Berdasarkan data Stockholm International Peace Research Institute (SIPRI) Arms Transfers yang dirilis pada pada Maret 2023, Israel menjadi negara eksportir senjata terbesar ke-10 dunia, serta menyumbang 2,3 persen dari penjualan senjata global selama periode 2018-2022.

Melansir The Times of Israel, ekspor senjata Israel mencapai US,5 miliar pada 2022, meningkat dari US,4 miliar pada tahun sebelumnya.

Para pejabat Israel mengatakan peningkatan permintaan senjata meningkat karena perubahan geostrategis di Eropa akibat perang Rusia-Ukraina.

Kawasan Asia-Pasifik merupakan pembeli terbesar barang-barang pertahanan Israel, yakni 30 persen dari total ekspor. Kemudian diikuti Eropa sebesar 29 persen.

Lalu, Amerika Utara menyumbang 11 persen, dan Afrika serta Amerika Latin masing-masing menyumbang 3 persen.

Selain itu, permintaan juga meningkat dari negara-negara Arab yang baru-baru ini menormalisasi hubungan dengan Israel.Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Maroko, yang menormalisasi hubungan dengan Israel melalui perjanjian tahun 2020 menyumbang 24 persen.

Lihat Juga :
Penghasilan PNS Akan Mengacu Gaji Tertinggi Pegawai BUMN

Untuk jenis senjatanya, kendaraan udara tak berawak (UAV) dan drone merupakan penyumbang terbesar ekspor penjualan senjata, yakni 25 persen.

Lalu diikuti rudal, roket, dan sistem pertahanan udara sebesar 19 persen. Ekspor radar dan sistem peperangan elektronik menyumbang 13 persen dari penjualan senjata.

Kementerian Pertahanan negara tersebut telah menetapkan bidang ekspor pertahanan sebagai prioritas utama dalam beberapa tahun terakhir.

Israel juga memperluas ekspor pertahanan ke pasar baru, mengurangi peraturan dan menghilangkan hambatan birokrasi. Selain itu, Tel Aviv telah melakukan upaya internasional yang intensif dengan fokus pada penguatan hubungan strategis dan perjanjian ekspor antarpemerintah (G to G).

Lihat Juga :
Sandi Respons Ancaman Massa Anti-LGBT Bakar Panggung Konser Coldplay

"Kemitraan strategis antara Kementerian Pertahanan Israel, IDF, dan industri pertahanan Israel menggabungkan teknologi, pengalaman operasional, dan hubungan strategis global, dan sekali lagi terbukti membawa perubahan besar," katanya Direktur Jenderal Kementerian Pertahanan Israel Mayjen Eyal Zamir.

"Ketidakstabilan global meningkatkan permintaan akan sistem pertahanan udara, drone, UAV, dan rudal Israel, dan kami terus berupaya untuk mempertahankan kemampuan kami dan memperkuatnya" ujarnya.

Sementara itu, Direktur Kerja Sama Pertahanan Internasional (SIBAT) Israel Yair Kulas menambahkan perubahan geostrategis di Eropa dan Asia menghasilkan permintaan yang tinggi terhadap sistem mutakhir Israel.

Naiknya permintaan ekspor senjata Israel, terutama berkat teknologi yang dikembangkan oleh industri pertahanan.

Berdasarkan riset Geopolitical Intelligence Services (GIS), kekuatan Israel terletak pada pendekatannya yang luas terhadap isu-isu pertahanan. Tidak hanya membangun tank, tetapi juga mengembangkan ekosistem yang mencakup berbagai masalah keamanan.

Perusahaan bidang pertahanan Israel juga mahir mengumpulkan dana. Karena mayoritas perusahaannya adalah milik swasta, mereka dapat memperoleh teknologi baru melalui merger dan akuisisi, bahkan di negara-negara yang baru saja menjalin hubungan dengan Israel.

Contohnya High Lander, sebuah perusahaan rintisan Israel yang mengembangkan sistem manajemen armada untuk drone, telah mendapatkan investasi dari EDGE, konglomerat investor Uni Emirat Arab yang spesialisasinya dalam bidang keamanan.

Pebisnis senjata maupun pemerintah Israel juga rajin bertemu para peneliti dari universitas ilmiah terkemuka untuk mendorong pertukaran pengalaman dan analisis berwawasan ke depan yang dapat memperluas inovasi sektor keamanan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Hiburan Korea: Berjalan di Bumi

game slot
Pengusaha menjadi rebutan menjelang Pilpres 2024. Ada yang merapat ke kubu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Prabowo Subianto.
Pengusaha menjadi rebutan menjelang Pilpres 2024. Ada yang merapat ke kubu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, hingga Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha menjadi rebutan menjelang Pilpres 2024.Ada yang merapat ke kubu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo,hingga Prabowo Subianto.

Sejauh ini, baru pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang mengumumkan line upresmi tim suksesnya. Sedangkan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tak kunjung mengumumkan Timnas AMIN.

Anies mengklaim ada sejumlah pengusaha menengah hingga besar yang ingin merapat. Namun, mereka disebut takut mendukungnya di Pilpres 2024.

"Ada contoh di Jawa Barat membantu, di Jawa Tengah membantu. Setelah selesai katanya random tapi 10 perusahaan miliknya semua diperiksa pajak. Itu yang katanya random," sambungnya.

Lantas, siapa saja sosok pengusaha dibalik Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran? Berikut rangkumannya:

1. Anies-Muhaimin (Timnas Pemenangan AMIN)

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut Timnas Pemenangan AMIN tidak akan diketuai oleh pengusaha maupun penguasa. Ia enggan AMIN meniru kandidat capres lain yang mengambil tokoh dari kalangan pengusaha beken.

Lihat Juga :
Kebanjiran Penumpang, Kereta Cepat Whoosh Kini Beroperasi 1 Jam Sekali

"Kita bukan dari unsur penguasa dan pengusaha. Kita cari rakyat biasa," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (3/11).

"Maksudnya kami tidak mengambil tokoh-tokoh ternama dari dunia usaha. kalau bahasa sekarang bukan bagian dari oligarki," imbuhnya.

Dengan kata lain, belum jelas siapa pengusaha yang berada di jajaran pendukung AMIN. Sejauh ini baru Ketua Umum Partai NasDem sekaligus Pimpinan Media Group Surya Paloh yang bisa diidentifikasi sebagai pengusaha di balik Anies dan Cak Imin.

Pemilik gurita bisnis media massa, mulai dari Metro TV hingga Media Indonesia itu adalah orang yang pertama mengusung Anies Baswedan bertarung di kontestasi 2024. Surya Paloh juga yang menjodohkan Anies dengan Cak Imin.

Lihat Juga :
Aturan Baru Terbit, Menaker Pastikan Upah Minimum Naik Tahun Depan

2. Ganjar-Mahfud (Tim Pemenangan Nasional/TPN)

Pasangan ini punya timses bernama Tim Pemenangan Nasional (TPN). Tak tanggung-tanggung, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid ditunjuk sebagai ketuanya.

Selain Arsjad yang memutuskan cuti untuk memenangkan Ganjar-Mahfud, TPN diisi nama pengusaha yang tak kalah tenar lainnya. Berikut daftarnya:

- Deputi Operasi 247 TPN Ganjar Denon Prawiraatmadja
Denon dikenal sebagai pengusaha nasional di bidang transportasi udara. CEO Whitesky Group itu mengelola Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma setelah mengakuisisi PT Angkasa Transportindo Selaras.

- Bendahara Umum TPN Orias Petrus Moedak
Namanya tersohor karena disebut-sebut berperan penting dalam pengambilalihan 51 persen saham PT Freeport. Orias malang-melintang di BUMN, seperti Pelindo 2 hingga Inalum.

Lihat Juga :
Deretan Bos BUMN yang Mundur karena 'Ikut' Prabowo-Gibran

- Sekretaris Eksekutif TPN Heru Dewanto
Heru dikenal sebagai pengusaha di bidang jasa konstruksi. Selama lebih dari 25 tahun Heru memimpin korporasi multinasional dan perusahaan nasional di bidang investasi dan pengembangan usaha, mulai dari pembangkit listrik, jalan tol, kereta api, LRT, terminal, hingga perumahan.

- Wakil Ketua TPN Bagas Adhadirga
Bagas adalah pendiri dan CEO PT Asia Aero Technology yang bergerak di bidang pengembangan dan pelayanan bandar udara. Ia juga dikenal sebagai design engineering aeordinamika di BIRU System Infrastructure IT dan Dinamika Aviasi Indonesia serta Maintenance, Repair, dan Operation Organization Prizma Engineering Aerodinamika.

- Kepala Staf Pimpinan TPN Regi Wahyu
Regi merupakan pengusaha, co-founder sekaligus CEO HARA Token, co-founder dan CEO Dattabot (2015-sekarang), dan Asia Pacific Regional Director DUPONT (2007-2010). Sejumlah perusahaan miliknya bergerak di bidang teknologi dan blokchain.

- Ketua Tim Pemenangan Muda (TPM) Dharmaji Suradika
Pria yang akrab disapa Aji ini adalah co-founder sekaligus CEO dari start-up nonprofit Pemimpin.id. Ia mendirikan start-up yang bergerak di pemberdayaan para pemuda Indonesia pada Juli 2019.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Prabowo-Gibran (Tim Kampanye Nasional/TKN)

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Guru hebat dari kedua dunia

bocoran admin slot jarwo
Co-founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.
Co-founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.. (Dok. Tokopedia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Co-founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison ditunjuk sebagai salah satu co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Leontinus dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

"Berikutnya adalah co-caption Leontinus Alpha Edison. Beliau adalah co-founder Tokopedia. Beliau pemuda asal Pontianak, Kalimantan Barat. Hobinya bersepeda, menjelajah," kata Anies saat mengumumkan daftar tim pemenangan nasionalnya, Selasa (14/11).

Berikut profil dan usaha Leontinus Alpha Edison.

Leontinus, yang akrab disapa Leon, merupakan partner William Tanuwijaya saat membangun bisnis Tokopedia pada Agustus 2009. Sampai sekarang, perusahaan lokapasar (marketplace) tersebut tumbuh pesat hingga akhirnya merger dengan Gojek membentuk Grup GoTo pada 2021.

Pria kelahiran Pontianak 19 Maret 2981 itu dikenal sebagai sosok yang bertangan dingin menerjemahkan ide-ide membangun Tokopedia.

Berdasarkan laman LinkedIn pribadinya, Leon merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003. Kemudian Leon meniti karirnya di dunia teknologi dan informasi (IT).

Lihat Juga :
Thomas Lembong, Penulis Pidato Jokowi yang Kini Dukung Anies-Cak Imin

Ia sebelumnya berkarir sebagai website developerdi beberapa perusahaan seperti PT Signet Pratama pada 2003-2004, PT Sqiva System pada 2004-2005, dan PT Semesta Tirta Antara Raya pada 2006.

Setelah itu, Leon mengembangkan jenjang karirnya menjadi General Manager di PT Indocom Mediatama. Di sana ia bertanggung jawab membangun hubungan dengan perusahaan telekomunikasi, perencanaan strategis, dan perencanaan bisnis.

Selain berprofesi sebagai Director di Tokopedia, Leon juga menjadi Presiden Komisaris Dekara sejak Juli 2022 hingga sekarang. Dekara sendiri adalah perusahaan IT yang menyediakan produk dan layanan untuk perusahaan.

Pada tahun Tokopedia dibangun, Leon dan William bekerja keras untuk meyakinkan pemodal. Ketiadaan contoh sukses model bisnis marketplace di Indonesia membuat investor sempat enggan untuk mendanai.

Bukan itu saja, mencari tim ketika itu juga menjadi tantangan tersendiri. Bahkan setelah mengikuti sebuah job expo selama dua hari, tidak ada satupun yang mendaftar untuk bergabung dengan Tokopedia.

Kini, setelah hampir 14 tahun berlalu, Tokopedia telah menjelma menjadi perusahaan teknologi raksasa. Ekosistem Grup GoTo bahkan mewakili 2 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Ada cara yang tepat untuk mengejar suami Anda

situs gacor slot terbaru
Produk elektronik seperti TV didiskon gede-gedean hari ini di Transmart Full Day Sale, dijamin lebih murah deh.
Produk elektronik seperti TV didiskon gede-gedean hari ini di Transmart Full Day Sale, dijamin lebih murah deh. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari-cari televisi baru buat di rumah? Nah, pas banget belinya di Transmart aja sekarang. Soalnya, Transmart kembali menggelar pesta diskon seharian bertajuk Full Day Sale pada Minggu (12/11).

Produk elektronik seperti TV didiskon gede-gedean hari ini, dijamin lebih murah deh.

Lihat Juga :
Ekstra Diskon Belanja di Transmart Khusus Pengguna Allo dan Bank Mega

Nggak cuma TV yang diskon pada gelaran ini. Kulkas SBS 436L harga normal Rp8.769.000, didiskon jadi Rp6.215.200 khusus Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Sementara Kulkas SBS 436L harga normal Rp9.239.000, didiskon jadi Rp6.639.200 khusus Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Produk-produk elektronik incaran kamu ini bisa dibawa pulang langsung dengan harga diskon, asalkan bayarnya menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tenang, Allo Bank bisa diunduh di hp masing-masing melalui App Store atau Play Store.

Kemudian registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime untuk dapat diskon 20 persen. Bisa juga mengaktifkan Allo Paylater dan limitnya langsung dapat digunakan belanja di hari yang sama.

Sementara Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diajukan di gerai pembukaan instan yang ada di setiap gerai Transmart di kota kamu.

Kapan lagi bisa belanja murah dan bayarnya belakangan kalau bukan di Transmart yang berani kasih jaminan harga termurah dari toko sebelah. Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]

Rencana Promosi Pakan Meriam

komandopoker
Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabai bukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata.
Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabai bukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) mengungkapkan kenaikan harga cabaibukan disebabkan oleh kurangnya produksi, tetapi produksi yang tidak merata.

Plt Sekretaris Jenderal Kementan Prihasto mengatakan produksi cabai secara tahunan sebenarnya cukup. Namun, produksinya tidak merata di setiap waktu dan daerah.

"Cuma memang fluktuasi antar waktu sama antar daerah. Ada (daerah) yang surplus, ada yang defisit. Tapi pada dasarnya produksi cabai nasional cukup," katanya di Gedung DPR, Senin (13/1).

Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa mengatakan daerah surplus di antaranya Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Selain itu, Bapanas juga menyiapkan ruang pendingin (cold storage) di sentra-sentra produksi sehingga bisa menyimpan cabai lebih lama saat panen melimpah.

Dengan cold storage, masa simpan cabai ditargetkan bisa sampai tiga bulan.

"Sehingga saat masa panen raya atau panen melimpah, harga relatif masih wajar. Sehingga ke depan harga tetap bisa dikendalikan," katanya.

Bapanas juga berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk menginstruksikan kepada seluruh kepala daerah agar menggalakkan gerakan menanam cabai. Gerakan menanam cabai diharapkan bisa dilakukan setiap keluarga.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Menantu Kaisar Abadi

rtp mpo08
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Indonesia sudah cuan Rp78,5 miliar dari 3 hari setelah pembukaan Piala Dunia U-17.
Menparekraf Sandiaga Uno menyebut Indonesia sudah cuan Rp78,5 miliar dari 3 hari setelah pembukaan Piala Dunia U-17. (CNN Indonesia/Khaira Ummah JP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut Indonesia sudah cuan sampai US juta atau sekitar Rp78,5 miliar (asumsi kurs Rp15.700 per dolar AS) per 3 hari setelah pembukaan Piala Dunia U-17di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat (10/11).

Ia pede angka tersebut akan terus bertambah, termasuk dari sektor pendukung lain.

"Jadi, kalau kita melihat sekitar spendingUS.000-US.500, maka totalspendingkita perkirakan US juta sampai US juta dari tim dan pendukungnya. Tapi pergerakan ekonomi secara menyeluruh jauh lebih dari ini. Itu baru per 3 hari ini," ucapnya di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Oleh karena itu, Sandi mengajak masyarakat Indonesia meramaikan hajat sepak bola ini. Menurutnya, kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 akan jarang ditemui dalam beberapa tahun ke depan.

"Kita juga menyiapkan paket wisata bukan hanya untuk kesebelasan, tapi juga keluarga, pendukung, dan fans setelah Piala Dunia ini untuk memperpanjang tinggal di Indonesia dengan mengunjungi destinasi-destinasi wisata," tuturnya.

"Kita melihatnya bukan dari nominal dolar saja (potensi keuntungan secara keseluruhan), tapi dampak dari pemberdayaan produk olahraga, sport tourism, dan semakin meningkatnya minat anak muda mendalami sepak bola. Ini dampaknya bukan hanya dihitung secara rupiah dalam seminggu dua minggu ke depan, tetapi ini adalah investasi untuk jangka panjang," tandas Sandi.

Ada 24 peserta Piala Dunia U-17, sama seperti format yang diterapkan FIFA sejak 2007. Rinciannya, 5 wakil Asia, 5 Eropa, 4 Amerika Selatan, 4 Amerika Tengah dan Utara, 4 Afrika, dan 2 wakil Oseania.

Timnas U-17 Indonesia tergabung dalam Grup A. Garuda Muda harus melawan Ekuador, Panama, dan Maroko demi tiket ke babak gugur.

Piala Dunia U-17 di Indonesia dihelat di beberapa daerah, seperti Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Nantinya, final gelaran sepak bola ini akan berlangsung pada 2 Desember 2023.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)