petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bagus88

pinjaman online bank syariah indonesia 855Jutaan kata 341705Orang-orang telah membaca serialisasi

《bagus88》

Bulog Klaim Gelontorkan 4 Ribu Ton Beras Atasi Kelangkaan di Jakarta******

Perum Bulog menggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta.
Perum Bulog menggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta. Ilustrasi. (Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmenggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta. Hal ini lantaran ada laporan kelangkaan pasokan beras di sejumlah toko ritel.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan 4 ribu ton beras tersebut disebar ke beberapa ritel baik tradisional maupun modern yang ada di ibu kota.

"Jadi begitu diperintah langsung kita jalan. Hanya untuk Jakarta saja. Bulog nggak diam aja. Jadi total kira-kira hampir 4 ribu ton SPHP untuk Jakarta saja," ujarnya dalam media briefing di kantor Bulog, Selasa (13/2).

Kemudian, kepada PT Indomarco Prismatama atau Indomaret sebanyak 50 ton dan PT Inti Cakrawala Citra atau Indogrosir sebanyak 40 ton, serta ke PT Matahari Putra Prima Tbk atau Hypermart sebanyak 40 ton.

Selain itu, untuk stok di ritel tradisional atau pasar, Bulog juga mengirimkan ke PT Food Station Tjipinang Jaya sebanyak 800 ton dan ke Pasar Induk Beras Cipinang sebanyak 2.800 ton.

"Kemudian juga kita kirim kefood station, Pasar Induk Cipinang. Jadi kemarin aja, hari Senin, kami sudah langsung kerja," jelasnya.

Sementara itu, sejak awal tahun hingga 12 Februari 2024, Bulog telah menggelontorkan total 226 ribu ton SPHP secara nasional. Sedangkan, dari jumlah itu, untuk Jakarta saja sudah sebanyak 80 ribu ton termasuk yang 4 ribu ton dalam sehari kemarin.

"SPHP kita mulai dari kemarin sudah langsung digerojok, sekedar sebagai catatan nasional sampai 12 Februari sudah disalurkan 226 ribu ton SPHP secara nasional," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Tim bulu tangkis Indonesia gelar latihan perdana di Prancis******

Tim bulu tangkis Indonesia gelar latihan perdana di Prancis
Pebulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu memukul kok dalam latihan perdana menjelang French Open 2024 di pusat olahraga Chambly Maville, Prancis, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-PP PBSI/pri.
Kita punya persiapan lebih banyak di sini jadi adaptasi dengan cuaca yang dingin bisa lebih baik
Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia melakukan latihan perdana di pusat olahraga Chambly Maville, Prancis, pada pagi dan sore hari Jumat (1/3) waktu setempat.

Ini adalah kali pertama Fajar/Rian dan kawan-kawan mencoba lapangan yang rencananya akan menjadi tempat pemusatan latihan jelang Olimpiade Paris pada Juli nanti.

Pusat olahraga tersebut memiliki kapasitas sembilan lapangan bulutangkis yang dilengkapi dengan fasilitas ruang fitness dan sauna. Kepala pelatih tim Olimpiade Paris 2024 Rionny Mainaky cukup puas dengan kondisi ini.

"Untuk suasana dan atmosfer di latihan perdana ini sangat menggembirakan ya. Dari tadi pagi sampai sesi sore ini anak-anak dengan semangat, fokus dan konsentrasi yang bagus menjalankan semua menu latihan. Baik teknik maupun fisik," kata Rionny dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Tim bulu tangkis terbang lebih awal ke Prancis jajal calon tempat TC

"Kita latihan hampir dua jam dengan pendekatan menuju turnamen. Ini cukup menguntungkan karena kita punya persiapan lebih banyak di sini jadi adaptasi dengan cuaca yang dingin bisa lebih baik."

Senada dengan Rionny, pelatih ganda putra Aryono juga sudah memberikan porsi latihan menuju turnamen dengan banyak sesi game.

"Karena sudah dekat dengan pertandingan jadi hari ini fase latihan dengan banyak game. Diselingi dengan teknik-teknik finishing seperti smes dan defense," ujar Aryono.

Baca juga: Apri/Fadia perkuat fokus jelang tampil di French Open dan All England

"Tempat training camp ini sangat bagus, secara fasilitas cukup lengkap dan modern. Cocok untuk pemusatan latihan."

Sementara, Jonatan Christie memfokuskan pada pengembalian keadaan fisik terlebih dahulu.

"Latihan hari ini masih adaptasi tapi mencoba fokus yang prima. Saya bekerja keras agar setidaknya fisiknya bisa balik secepatnya," kata Jonatan.

"Persiapan di Prancis cukup panjang dan itu baik bagi saya dan teman-teman lain. Satu dua hari ini bisa fokus adaptasi dan pengembalian kondisi. Harapannya biar nanti saat masuk latihan di Main Hall French Open bisa benar-benar in."

Baca juga: PBSI: Tim Indonesia sudah siap bertanding di French dan All England
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Benarkah Banjir Bansos Jokowi Picu Kelangkaan Beras di Toko Ritel?******

Pengamat mensinyalir langka pasokan beras di toko ritel yang memicu kenaikan harga di pasar tradisional dipicu bansos pangan yang digeber Jokowi jelang Pilpres.
Pengamat mensinyalir langka pasokan beras di toko ritel yang memicu kenaikan harga di pasar tradisional dipicu bansos pangan yang digeber Jokowi jelang Pilpres. (CNN Indonesia/Feby Febrina).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok beraslangka di toko ritel modernsejak akhir pekan lalu. Sedangkan, di pasar tradisionalmasih tersedia, namun harganya terpantau naik.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (12/2), beras merek Idola dibanderol Rp18 ribu per kg, naik dari Rp16 ribu per kg sekitar dua pekan lalu. Kemudian beras merek Gentong Rejeki naik dari Rp14 ribu ke Rp17 ribu per kg.

Beras Pandan Wangi kemasan 5 kg juga naik dari Rp85 ribu ke Rp90 ribu, beras Ramos Cap Bunga kemasan 5 kg naik dari Rp75 ribu ke Rp85 ribu per kg.

Sementara, di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamidi stok beras kosong. Para pekerja mengatakan sudah kosong sejak akhir pekan lalu dan stok belum turun.

"Kosong, stok (beras) belum datang," kata pegawai yang enggan disebutkan namanya.

Para ekonom mensinyalir kelangkaan beras disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya, program bantuan sosial (bansos) beras 10 kilogram yang digeber Jokowi jelang Pilpres 2024 kemarin.

Direktur Center of Economic and Law (CELIOS) Bhima Yudhistira mengatakan terjadi perebutan stok antara pengusaha ritel modern dengan pemerintah untuk stok dan juga pemenuhan program yang sudah dijanjikan.

"Ada kaitan antara beras bansos dengan beras di pasaran. Jadi terjadi perebutan dan itu memang benar," ujar Bhima.

Bhima mengatakan kecil kemungkinan kelangkaan beras dipicu pembatasan atau sengaja disembunyikan oleh pelaku usaha. Tapi memang karena stoknya digunakan untuk bansos sehingga terjadi kelangkaan.

Sebab, pemerintah sudah melakukan impor beras jor-joran hingga 3 juta ton pada 2023 dengan tujuan mengamankan stok tahun ini. Sehingga, Bhima menilai tidak masuk akal bisa habis dibeli masyarakat karena pemerintah pasti sudah mempertimbangkan kebutuhan sebelum panen raya.

"Karena tidak masuk akal pemerintah sudah impor beras besar besaran dari tahun lalu, tapi sekarang beras di pasaran dibatasi. Jadi ya ada kaitannya dengan bansos," jelasnya.

Bhima menyarankan agar dilakukan audit untuk mengetahui penyebab 'hilangnya' beras secara mendadak dari ritel modern.

"Ini harus diaudit semua termasuk aliran beras impor itu titik distribusinya kemana saja, kemudian beras bansos selain impor menyerap dari mana saja dan volume nya berapa. Tapi yang jelas upaya dadakan pemerintah setop sementara bansos beras 10 kg jadi indikasi memang beras bansos biang keladi kelangkaan beras," ungkap Bhima.

[Gambas:Video CNN]

Bila situasi seperti ini tetap dibiarkan, kata Bhima akan berdampak pada daya beli masyarakat. Sebab, kelangkaan beras otomatis akan membuat harga beras melonjak.

"Situasi beras ini sangat serius dan berakibat pada kenaikan inflasi hingga membuat kelas menengah tanggung yang tidak mendapat bansos harus membeli beras lebih mahal. Daya beli sepanjang tahun bisa merosot gara-gara beras," imbuh Bhima.

Senada, Analis Senior Indonesia Strategic and Economic Action Institution (ISEAI) Ronny P Sasmita menilai bansos beras penyebab langkanya beras di pasaran. Sehingga ia menilai kebijakan pemerintah tersebut kurang tepat.

Ia menilai pemerintah seharusnya sudah bisa memperkirakan bahwa stok beras akan langka jika dijadikan bansos. Sebab, tahun lalu saja stok sudah menipis akibat produksi yang berkurang karena terganggu El Nino.

Lihat Juga :
Bapanas Sebut Beras 700 Ribu Ton Bakal Diguyur ke Pasar - Toko Ritel

"Nah celakanya, tak lama berselang di awal tahun sebelum kondisi pasokan aman, pemerintah meneruskan program bansos BLT Elnino berupa beras, yang mau tak mau akan semakin memperburuk kondisi pasokan beras nasional," jelas Ronny.

Di samping itu, Ronny menilai bansos berupa cash transfer yang dirapel untuk tiga bulan juga berpotensi memperburuk keadaan. Sebab akan membuat penerimanya membeli beras dalam jumlah yang melebihi kebiasaan.

"Jadi perpaduan dua jenis bansos tersebut memang sangat berpotensi memperburuk kondisi pasokan nasional yang memang sudah mengkhawatirkan sejak pertengahan tahun lalu," kata Ronny.

Menurut Ronny, jika kondisi ini terus berlangsung, maka kelangkaan beras akan berlangsung sampai sebulan ke depan. Sebab, masa panen raya baru akan berlangsung pada akhir Maret dan awal April.

Kondisi ini, tentunya akan membuat daya beli menurun dan inflasi volatile foodterkerek. Sebab, harga beras sudah pasti naik karena stok yang tipis.

Lihat Juga :
Bos Badan Pangan Bantah Bansos Jokowi Picu Kelangkaan Beras di Ritel

Hal ini lah yang mendasar Ronny menyebutkan kebijakan pemerintah memberikan bansos beras kurang tepat di tengah stok yang menipis sejak tahun lalu. Seharusnya pemerintah berupaya mengamankan stok jelang bulan ramadan.

"Semestinya di awal tahun pemerintah tidak mengambil langkah bansos dulu, tapi meningkatkan pasokan di pasaran, agar harga stabil dan pelan-pelan turun karena bansos justru membuat keseimbangan supply dan demand menjadi semakin buruk. Jadi pas saat menjelang ramadan dan lebaran harga stabil. Jadi pilihan kebijakannya sangat kurang tepat," pungkasnya.

Namun, semua dugaan itu dibantah Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi. Ia membantah kelangkaan pasokan beras yang terjadi di toko ritel belakangan ini imbas program bantuan pangan Jokowi.

"Bantuan ini tidak mempengaruhi itu," katanya di Komplek Istana Negara, Senin (12/2).

Lihat Juga :
Isi Penyesalan Tom Lembong Pernah Jadi Bagian dari Pemerintahan Jokowi
(agt/agt)




bab terbaru:gacor judi

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
syarat daftar kredivo
cara dapat uang dari survey
adminriki
mandala demo slot
pinjaman btpn online
siapkaya88
buku tafsir mimpi 4d
zona paito sydney
instaslot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjol yang tidak usah dibayar
Bab 2 demo slot mahjong ways 3
Bab 3 daftar slot88
Bab 4 betwing88
Bab 5 angka jitu angka keramat
Bab 6 buku mimpi 2d 65
Bab 7 jam gacor slot pragmatic hari ini
Bab 8 prediksi togel yang jitu
Bab 9 eyang jitu acak angka
Bab 10 bingo4d akun demo
Bab 11 abangda88
Bab 12 kredit hp untuk pelajar
Bab 13 agen slot gacor gampang menang
Bab 14 olympus spain maxwin
Bab 15 maksimal slot gacor
Bab 16 tis4d slot
Bab 17 cara dapat duit cepat
Bab 18 judi online24jam deposit dana
Bab 19 erek erek 30 2d
Bab 20 zeus pragmatic
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6947bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Kaisar Dewa Abadi

mp777
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Salat Tahajud dan mencium kertas suara untuk presiden dan wakil presiden supaya Indonesia dapat presiden terbaik.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Salat Tahajud dan mencium kertas suara untuk presiden dan wakil presiden supaya Indonesia dapat presiden terbaik. (Ignacio Geordi Oswaldo/detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonomengaku melakukan Salat Tahajudpada malam sebelum memberikan suaranya di Pemilu 2024.

Salat ia lakukan dengan harapan Indonesia diberikan pemimpin terbaik.

"Saya kira seperti yang saya sampaikan saya sempat Shalat Tahajud untuk memohon kepada Allah SWT, supaya Allah SWT memilihkan pemimpin Indonesia yang terbaik," ujar Basuki di TPS 161 Kemang Pratama, Bekasi, Jawa Barat Rabu (14/2), seperti dikutip dari Antara.

Lihat Juga :
Seperti Sri Mulyani, Menteri Basuki Juga Berbaju Hitam saat Mencoblos

Tak hanya Tahajud, saat memasukkan surat suara di kotak suara untuk Presiden dan Wakil, Basuki sempat mencium surat suara tersebut.

Dia mengatakan bahwa dirinya sempat berdoa agar dipilihkan pemimpin Indonesia yang terbaik oleh Allah SWT.

Basuki bersama keluarga memberikan suaranya di TPS 161 Kemang Pratama Bekasi.

Basuki menyambangi TPS 161 pada pukul 12.06. Di TPS, Basuki menyapa dan beramah tamah dengan para warga yang ikut memberikan suaranya pada Pemilu 2024.

Pemilu 2024 meliputi pemilihan presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, serta anggota DPRD kabupaten/kota dengan daftar pemilih tetap (DPT) tingkat nasional sebanyak 204.807.222 pemilih.

Lihat Juga :
Pernyataan Lengkap Basuki soal Isu Mundur dari Kabinet Jokowi

Pemilu 2024 diikuti 18 partai politik nasional yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, terdapat enam partai politik lokal sebagai peserta yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

Pemilihan presiden dan wakil presiden diikuti tiga pasangan yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Sebagaimana Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi suara nasional Pemilu 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

Rekor dunia alien komputer binatang roh

rtp slot88ku
Sabtu, SIM Keliling masih tersedia di Jakarta
Warga mengendarai sepeda motor saat uji coba kurikulum baru ujian praktik SIM di Satpas Polda Metro Jaya, Jalan Daan Mogot, Jakarta. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih membuka lima lokasi layanan SIM (Surat Izin Mengemudi) Keliling bagi masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan masa berlaku syarat legal berkendara itu, di Jakarta, Sabtu.

Melalui akun Instagram resmi @tmcpoldametro, diinformasikan, layanan ini buka mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Berikut lokasinya :

Jakarta Timur : Mall Grand Cakung​​​​​​​
Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata
​​​​​​​Jakarta Utara: LTC Glodok
Jakarta Barat : Mall Citraland
Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng

Adapun dokumen yang harus dibawa ke SIM Keliling antara lain KTP dan SIM asli beserta fotokopi, formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Layanan ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku.

Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya telah habis wajib mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 76 Tahun 2020 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berlaku untuk Polri adalah Rp80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.
 

Selain biaya tersebut, pemohon juga perlu membayar biaya tambahan lainnya, seperti biaya tes psikologi sebesar Rp37.500 dan biaya asuransi sebesar Rp50.000.

Sebagai informasi, pengendara yang tidak dapat memperlihatkan SIM yang masih berlaku, akan dikenakan sanksi sesuai dengan Pasal 288 ayat 2 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sanksi maksimal yang bisa dikenakan pidana kurungan paling lama satu bulan atau denda paling banyak Rp250.000.

Baca juga: Jumat, layanan SIM keliling di Jakarta hadir di lima lokasi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Ternyata saya adalah dewa pejuang yang tiada taranya

situs slot judi online
Harga beras di pasar tradisional Jakarta terpantau naik di tengah kelangkaan pasokan di toko ritel modern.
Harga beras di pasar tradisional Jakarta terpantau naik di tengah kelangkaan pasokan di toko ritel modern. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras di pasartradisional Jakartaterpantau naik.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (12/2), beras merek Idola dibanderol Rp18 ribu per kg, naik dari Rp16 ribu per kg sekitar dua pekan lalu. Kemudian beras merek Gentong Rejeki naik ke Rp17 ribu per kg, dari Rp14 ribu per kg.

"Semua mereka sebenarnya naik. Kalau stoknya ada" kata salah satu pedagang bernama Rita kepada CNNIndonesia.com.

Kenaikan beras juga terjadi Pasar Warung Buncit, Jakarta, Selatan. Salah satu pedagang bernama Ningsih mengatakan beras ketan naik ke Rp20 ribu per kg dari Rp13 ribu per kg. Kemudian beras Pandan Wangi naik ke Rp16 ribu per kg dari Rp15 ribu per kg.

Lalu, beras IR42 naik ke Rp14 ribu per kg dari Rp12 ribu per kg dan beras Ramos naik ke Rp14 ribu per kg dari Rp13 ribu per kg.

"Kalau stok dapat tapi harganya sudah mahal. Mau yang nyari murah sudah enggak ada," katanya.

Pemandangan berbeda ditemukan justru di ritel modern seperti Indomaret dan Alfamidi. Di tengah limpahan pasokan beras di pasar, persediaan stok beras di ritel menipis.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Indomaret kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (12/2), pembelian beras dan gula dibatasi maksimal 1 pack isi 5 kilogram (kg) per konsumen.

Petugas mengatakan awalnya pembelian beras dan gula dibatasi 2 pack per konsumen sejak beberapa bulan terakhir. Namun, pembatasan semakin ketat menjadi 1 pack sejak pekan lalu.

"Sebelumnya beras sama gula itu sama (dibatasi) 2 pack. Sekarang jadi 1 pack sejak minggu kemarin. Kalau yang 2 pack udah dari bulan-bulan kemarin. Iya (karena langka)," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Kelangkaan beras terlihat dari stok yang sudah habis selama tiga hari belakangan di Indomaret tersebut. Stok beras yang tersisa hanya beras Bulog yang dibanderol Rp54.500 per 1 pack isi 5 kg.

"(Beras) yang lain lagi kosong sudah tiga hari. Stoknya belum ada lagi," katanya.

Tak beda jauh, Alfamidi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan juga melakukan pembatasan pembelian beras maksimal 2 pack atau 10 kg.

Kendati demikian, petugas tidak mengetahui alasan pasti pembatasan.

"Kurang tau kenapa tapi diminta batasin aja," katanya.

(fby/agt)

Memasuki jalan iblis

slotqu88
MUFFEST+ ajak desainer sampaikan cerita di balik rancangan busana
Peragaan busana Muslim dalam MUFFEST+ Media Viewing 2024-2025 di Ice Palace Lotte Mall Jakarta, Jumat (1/3/2024). ANTARA/Fitra Ashari.
Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Muslim Fashion Festival + atau MUFFEST+ 2024-2025 mengajak para desainer memamerkan koleksi busana serta menyampaikan cerita di balik rancangan busana mereka.

Dewan Penasihat Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengemukakan bahwa konsep baru tersebut diterapkan agar para penikmat fesyen bisa mengetahui cerita dibalik desain dan koleksi busana para perancang.

"Minimal menyamakan persepsi dalam satu konsep karena fesyen bukan hanya untuk menutup aurat saja, tapi di belakang itu banyak story (cerita) yang publik ingin dengar, yang bisa bercerita dengan baik dari perancang," kata Ali dalam konferensi pers MUFFEST+ Media Viewing di Jakarta, Jumat (1/3).

Ada enam perwakilan peserta MUFFEST+ 2024 yang menampilkan koleksi busana mereka di MUFFEST+ Media Viewing, yakni Aleza, Hijabchic, Giomi, Hajeera, Yanti Adeni x wlov, dan Batik Chic.

Setiap desainer menampilkan koleksi busana disertai narasi tentang koleksi yang ditampilkan.

Ali berharap MUFFEST+ Media Viewing bisa memberikan ruang kepada desainer dari jenama kecil untuk tampil.

Baca juga: MUFFEST+ promosikan fesyen Muslim Indonesia ke tingkat global

Ali mengatakan, IFC menjalankan program-program guna mendukung pengembangan modest fashion, istilah yang digunakan untuk busana sederhana yang lebih menutupi bentuk tubuh dan mengedepankan kesopanan.

"Program dari dalam asosiasi dan pemerintah diharapkan benar-benar bisa menjadikan industri modest fashionIndonesia jadi pemantik ekonomi yang berbasis fesyen nantinya dibanding industri fesyen lain," katanya.

Ali berharap para perancang terus meningkatkan kualitas karya agar bisa bersaing di industri fesyen nasional maupun internasional.

Menurut dia, para perancang bisa memanfaatkan pagelaran-pagelaran karya busana Muslim di Indonesia untuk mengembangkan usaha modest fashion.

MUFFEST+ yang berlangsung tiga hari dari 1 sampai 3 Maret 2024 di Ice Palace Lotte Mall Jakarta menampilkan sekitar 100 karya desainer lokal.

Baca juga: Koleksi modest fashion Indonesia ditampilkan di MUFFEST Media Viewing
Baca juga: Muffest+ 2023 dorong perekonomian melalui busana Muslim berkelanjutan

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Hal-hal tentang aku dan Ban Hua

aplikasi kredivo
Unilever melaporkan penjualan mereka di Indonesia pada tiga bulan terakhir 2023  anjlok 15 persen akibat aksi boikot anti Israel.
Unilever melaporkan penjualan mereka di Indonesia pada tiga bulan terakhir 2023 anjlok 15 persen akibat aksi boikot anti Israel. (AFP PHOTO / JOHN THYS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Unilever melaporkan kinerja penjualan mereka di Indonesia pada triwulan keempat 2023 tertekan imbas aksi boikot yang dilakukan masyarakat buntut perang IsraeldenganHamas

Perusahaan pembuat Vaseline, sabun Dove, deodoran Rexona, dan produk kebutuhan rumah tangga lainnya ini mengatakan imbas aksi itu, penjualan di Indonesia turun 15 persen dalam tiga bulan terakhir tahun lalu.

Unilever mengatakan penurunan penjualan di Indonesia terjadi karena konsumen menghindari merek produk mereka sebagai respons terhadap situasi geopolitik di Gaza.

Tak hanya Unilever, tekanan kinerja akibat aksi boikot produk yang dikaitkan masyarakat dengan Israel juga terjadi pada perusahaan lain. Salah satunya, McDonald's.

Mereka mengaku mengalami tekanan bisnis yang hebat di Timur Tengah karena aksi itu.

Tekanan sama juga dialami KFC dan Pizza Hut.

Mereka mengatakan penjualan jaringan usaha perusahaan di beberapa negara terdampak oleh imbas aksi boikot. Starbucks juga mengatakan pendapatannya lebih rendah karena alasan serupa.

[Gambas:Video CNN]



(cnn/agt)

tuan perak

adapundi ojk
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal isu mundur dari kabinet Jokowi dengan mengatakan akan terus bekerja.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal isu mundur dari kabinet Jokowi dengan mengatakan akan terus bekerja. ( ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljonojuga buka-bukaan soal isu mau mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

Basuki membantah isu itu. Ia mengatakan akan tetap loyal ke Jokowi sampai akhir masa pemerintahan Kabinet Indonesia Maju berakhir.

"Alah itu sudah lewat, besok sudah nyoblos. Saya kan kerja terus," kata Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/2).

Basuki juga membantah ada arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terkait mundur dari kabinet. Dia mengaku belum bertemu dengan Mega sejak akhir Januari.

"Belum ketemu saya," ujarnya.

Isu Basuki mundur sebelumnya berhembus setelah ekonom senior Indef Faisal Basri mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan menteri lainnya mulai tak nyaman dengan Jokowi.

Hal itu tak terlepas dari kekecewaan terhadap kebijakan pemerintahan Jokowi yang dianggap merugikan masyarakat. Selain itu, dugaan keberpihakan Jokowi pada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 juga menjadi alasan.

Salah satu yang disorot Faisal adalah masalah utang. Menurut Faisal, di bawah Jokowi, utang Indonesia sudah menembus sekitar Rp8 kuadriliun atau Rp8.000 triliun. Pasalnya, pemerintah membangun banyak hal tanpa mau kerja keras meningkatkan pendapatan.

Ia memperkirakan apabila dilanjutkan Prabowo, utang RI bisa bengkak menjadi dua kali lipat alias Rp16 ribu triliun. Utang-utang tersebut akan ditanggung oleh generasi muda.



Atas masalah itu, Faisal menyebut sejumlah menteri di kabinet Jokowi siap untuk mundur karena sudah tidak sejalan. Beberapa nama yang disebut Faisal siap mundur antara lain Sri Mulyani dan Basuki Basuki Hadimuljono.

Terkait hal ini, Faisal mengklaim mendengar kabar bahwa Sri Mulyani paling siap mundur dari Kabinet Indonesia Maju. Karena itulah, ia mengajak masyarakat untuk membujuk Sri Mulyani mundur.

"Ayo sama-sama kita bujuk Bu Sri Mulyani (menteri keuangan), Pak Basuki (menteri PUPR Basuki Hadimuljono), dan beberapa menteri lagi untuk mundur. Itu efeknya dahsyat. Secara moral, saya dengar Bu Sri Mulyani paling siap untuk mundur. Pramono Anung (sekretaris kabinet) sudah gagap. Kan PDI (PDI Perjuangan) belain Jokowi terus, pusing," klaim Faisal.

[Gambas:Video CNN]



(dfh/agt)

[Gambas:Video CNN]