petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara wd slot ke dana

kepo4d 428Jutaan kata 456434Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara wd slot ke dana》

Otorita Seleksi 22 Minat Investasi Pengusaha Singapura di IKN******

Otorita IKN tengah menyeleksi 22 letter of intent (LOI) dari pengusaha Singapura yang akan berkunjung ke calon ibu kota baru hari ini, Rabu (31/5).
Otorita IKN tengah menyeleksi 22 letter of intent (LOI) dari pengusaha Singapura yang akan berkunjung ke calon ibu kota baru hari ini, Rabu (31/5). (CNN Indonesia/Safyra Primadhyta).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) tengah menyeleksi 22 letter of intent(LOI) alias minat investasi dari pengusahaSingapurayang akan berkunjung ke calon ibu kota baru hari ini, Rabu (31/5).

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono mengatakan para pengusaha Singapura tersebut sudah tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur sejak Selasa kemarin.

Ia mengatakan delegasi Negeri Singa itu disambut oleh Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan perwakilan Kementerian Investasi/BKPM.

Agung mengatakan para pengusaha tersebut hari ini bakal disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. Ia mengatakan LOI yang masuk berpotensi bertambah selepas kunjungan tersebut.

Kendati, Agung belum bisa memastikan berapa potensi LOI yang bakal bertambah dari perwakilan pengusaha Singapura itu. Ia hanya menegaskan pentingnya proses seleksi 22 LOI yang sudah masuk dari pelaku usaha Negeri Singa.

"Ini adalah jumlah delegasi investor terbesar yang pernah datang ke IKN. Dari negara 'Garden City' mengunjungi ibu kota 'Forest City'. Pak Menko Marves selaku Ketua Satgas Percepatan Investasi bersama Kepala Otorita IKN akan menyambut mereka di Titik Nol," terang Agung.

"Bisa saja (LOI bertambah selepas site visitke IKN). Tapi lebih penting lagi adalah LOI ini bisa diseleksi lebih akurat dan nantinya memasuki 1 on 1 meeting. Bergantung kebutuhan dan prioritas sektor (proses seleksi LOI)," tandasnya.

Sebelumnya, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo (Tommy) menyebut 130 pengusaha Singapura ke IKN merupakan tindak lanjut dari hasil "Leaders Retreat" antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong, yang menyatakan dukungan Singapura bagi pembangunan IKN.

Tommy menjelaskan para pengusaha Singapura yang hadir berasal dari berbagai latar belakang. Dari perwakilan pemerintah, ada Enterprise Singapura. Sementara para pengusaha lainnya bergerak di bidang energi, transportasi, logistik, konstruksi, properti, perdagangan, dan keuangan.

"Pembangunan ibu kota Nusantara merupakan proyek terbesar di Asia Tenggara, dengan nilai mencapai US miliar. Bagi pengusaha ini tentunya merupakan peluang bisnis yang luar biasa, karena pemerintah hanya akan membangun fasilitas untuk gedung dan perkantoran pemerintahan saja, sementara investasi lainnya akan ditawarkan kepada swasta, baik dalam maupun luar negeri," ujar Tommy melalui keterangan resmi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Harga Emas Antam Loyo ke Rp1,048 Juta per Gram Hari Ini******

Harga jual emas Antam turun ke Rp1,048 juta per gram pada Kamis (25/5) pagi, sementara harga buyback-nya Rp941 ribu per gram.
Harga jual emas Antam turun ke Rp1,048 juta per gram pada Kamis (25/5) pagi, sementara harga buyback-nya Rp941 ribu per gram. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,048 juta per gram pada Kamis (25/5) pagi. Harga emas turun Rp8.000 dari perdagangan sebelumnya sebesar Rp1,056 juta.

Begitu juga, harga pembelian kembali (buyback) turun Rp9.000 ke Rp941 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp574 ribu, 2 gram Rp2,03 juta, 3 gram Rp3 juta, 5 gram Rp5,01 juta, 10 gram Rp9,9 juta, 25 gram Rp24,8 juta, dan 50 gram Rp49,5 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,24 persen menjadi US.978 per troy ons. Sedangkan, harga emas di perdagangan spot menguat 0,05 persen ke US.958,2 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas melemah hari ini. Menurutnya, pergerakan harga emas bakal tertekan oleh penguatan dolar AS.

"Harga emas juga tertekan oleh naiknya prospek tingkat suku bunga The Fed setelah serangkaian komentar hawkish dari pejabat The Fed. Ini memicu naiknya imbal hasil obligasi AS," ucap Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, ia memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.940 per troy ons dan resistance US.980 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/pta)

Amancio Ortega, Anak ART Jadi Taipan Spanyol Berkat Zara Dkk******

Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, jadi orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun.
Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, adalah orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amancio Ortega adalah orang terkayadi Spanyol. Ia merupakan pendiri Inditex, perusahaan fesyen yang menaungi sejumlah merek ritel ternama mulai dari Zara, Bershka, Stradivarius hingga Pull&Bear.

Berdasarkan catatan Forbes, per Sabtu (10/6), kekayaan Ortega mencapai US,8 miliar atas sekitar Rp1.274,13 triliun (asumsi kurs Rp14.850 per dolar AS).

Dengan hartanya itu, Forbes menempatkan Ortega di peringkat wahid daftar konglomerat Spanyol dan ke-15 di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Ortega lahir dari keluarga kelas pekerja di Busdongo de Arbas, León, Spanyol pada 28 March 1936.

Ayahnya, Antonio Ortega Rodríguez mencari nafkah sebagai pekerja rel kereta dan ibunya, Josefa Gaona Hernández, bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Ia menghabiskan masa kecilnya di Tolosa, Gipuzkoa sebelum akhirnya pindah ke A Coruna usai menamatkan sekolah menengah saat berusia 14 tahun.

Lihat Juga :
TAIPANMasayoshi Son, Investor Kelas Kakap Incaran Pebisnis Startup

Mengutip Britannica, di A Coruna, Ortega remaja mulai bekerja sebagai tukang antar di salah satu toko pakaian pria dan asisten penjahit. Kedua pekerjaan itu membuatnya mengetahui soal biaya membuat baju dan sistem pengantaran ke klien.

Setelah itu, ia mendapat kepercayaan untuk mengelola toko pakaian yang melayani pelanggan kaya. Ortega lantas melihat peluang untuk memperluas basis kliennya dengan menggunakan bahan yang lebih murah dan sistem manufaktur yang lebih efisien serta dengan harga garmen yang bersaing. Pendekatan itu ia gunakan untuk bisnisnya sendiri.

Dilansir Forbes, Ortega mengajak istrinya, Rosalia Mera, untuk mendirikan bisnis sendiri pada 1963. Dengan modal kurang dari US0, ia dan istrinya mulai membuat gaun malam, piyama, jubah mandi hingga pakaian dalam wanita.

Pada tahun 1975, pasangan tersebut memutuskan untuk membuka toko pakaian bernama Zara di A Coruna. Selang delapan tahun, bisnis Ortega telah berkembang ke sembilan lokasi di sekitar Spanyol. Lalu, pada 1985, ia mendirikan Industria de Diseño Textil (Inditex) yang menjadi holding dari seluruh bisnis fesyennya.

Amancio Ortega, general manager of Spanish textil company Zara, goes out to welcome Uruguayan President Jorge Batlle, in Arteixo, near Coruna, northwestern Spain, 04 February 2004. Jorge Batlle is in Spain for a one-week-long official visit. (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, adalah orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun. (MIGUEL RIOPA / AFP).

Keberhasilan Ortega di dunia bisnis tak berbanding lurus dengan kehidupan rumah tangganya. Pada 1986, ia bercerai dengan Mera.

Dalam mengembangkan bisnis pakaiannya, Ortega mengembangkan konsep fast fashion di industri pakaian. Dengan konsep itu, perusahaan mampu memproduksi pakaian tren terkini dengan cepat dan jumlah banyak untuk memenuhi permintaan pasar.

Tak heran, pelanggan bisa mendapatkan pakaian yang mirip dengan yang terlihat di peragaan busana hanya dalam tempo singkat dan harga miring.

Per 2022, Inditex sudah mengoperasikan 5.815 gerai di seluruh dunia. Seperlima pendapatan terbesar disumbang oleh Zara.

Pada Oktober 2015, Ortega sempat mendapat gelar orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya. Kekayaanya melonjak setelah saham Inditex mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dan meningkatkan kekayaan bersih Ortega menjadi US miliar. Hingga kini, ia rutin masuk di peringkat 20 besar orang terkaya di dunia.

Puluhan tahun bekerja keras, Ortega kini menikmati masa tua dengan bergelimang harta. Sejak tahun lalu, ia telah menyerahkan tampuk kepemimpinan Inditex kepada sang putri, Marta Ortega Pérez.

Forbes mencatat, sebagai pemilik mayoritas saham Inditex, Ortega biasanya menerima dividen lebih dari US0 juta atau sekitar Rp5,94 triliun per tahun. Sebagian cuan yang ia raup diinvestasikan ke sejumlah properti di kota-kota besar dunia mulai dari Madrid hingga New York.

Ortega dikenal sebagai sosok yang tak menyukai publisitas. Meski kesuksesannya mendunia, Ortega lebih senang menjauh perhatian media.

Di usianya senjanya, ia menghabiskan waktu dengan istrinya, Flora Perez Marcote, karyawan yang ia nikahi pada 2001 lalu di Spanyol.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:mulia slot login

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
cara dapat limit kredivo 30 juta
mpo slot bonus 100
pragmatic123
situs slot infinix terbaru
slotter88
legend win slot
depo slot online
game slot terbaik
gambar kakek zeus pakai peci
Daftar isi semua bab
Bab 1 parade slot
Bab 2 slot deposit 5000 via shopeepay
Bab 3 erek erek kecelakaan
Bab 4 jawapoker88
Bab 5 sempatigame
Bab 6 dukun angka jitu hongkong
Bab 7 link gacor terpercaya
Bab 8 situs judi slot terpercaya dan banyak bonus
Bab 9 rajatoto88 slot
Bab 10 luxuri333
Bab 11 cara mendapatkan voucher shopee pinjam
Bab 12 garuda 77bet
Bab 13 9horses slot
Bab 14 slot deposit 5000 qris
Bab 15 dhx4d
Bab 16 asiatoto4d
Bab 17 taiwanpools
Bab 18 ide777 slot
Bab 19 gacor 305 slot
Bab 20 slot minimal deposit 5000 via pulsa
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3190bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Dua dunia dihubungkan oleh W

situs slot bonus new member 100 di awal to kecil
Kejagung sita dua mobil mewah dari kediaman Harvey Moeis
Penampakan mobil Rolls Royce milik Harvey Moeis yang disita penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (1/4/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyita dua mobil mewah dari kediaman Harvey Moeis, suami dari Sandra Dewi, yang jadi tersangka tindak pidana korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus Kuntadi di Jakarta, Selasa, membenarkan adanya penyitaan dua unit kendaraan tersebut dari tersangka Harvey Moeis, yakni mobil Rolls Royce dan Minicoper.

"Betul (sita Rolls Royce) dan minicoper," kata Kuntadi.

Usai penyitaan, kendaraan mewah tersebut dibawa ke Kejaksaan Agung sekitar pukul 23.00 WIB.

Sebelumnya, Kuntadi menyampaikan bahwa pihaknya sedang melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, pada Senin (1/4).

Penggeledahan dilakukan setelah suami Sandra Dewi itu ditetapkan sebagai tersangka Rabu (27/3).

Harvey Moeis, disebut sebagai perpanjangan tangan PT RBT.

Selain penggeledahan, Kuntadi mengaku sudah memblokir rekening para tersangka.

"Terkait apakah sudah ada tindakan pemblokiran, bahwa pemblokiran sudah lama kami lakukan, bukan baru sekarang dan terus berkembang," kata Kuntadi.

Bersamaan dengan penggeledahan, penyidik juga sedang memeriksa empat orang saksi, salah satunya RBS alias RBT.

Pemeriksaan RBS dilakukan setelah penyidik menetapkan tersangka Harvey Moeis dan Helena Lim, crazy rich PIK.

Kuntadi menyebut, pemanggilan dan pemeriksaan RBS dalam rangka membuat terang suatu peristiwa.

"Maka pada hari ini kami memanggil dan memeriksa saudara RBS selaku saksi," kata Kuntadi.

Dalam kasus ini, Jampidsus telah menetapkan 16 orang sebagai tersangka, yakni SW alias AW dan MBG, keduanya selaku pengusaha tambang di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tersangka HT alias ASN selaku Direktur Utama CV VIP (perusahaan milik Tersangka TN alias AN); MRPT alias RZ selaku Direktur Utama PT Timah Tbk tahun 2016-2021; EE alias EML selaku Direktur Keuangan PT Timah Tbk tahun 2017-2018.

Selanjutnya, BY selaku Mantan Komisaris CV VIP; RI selaku Direktur Utama PT SBS; TN selaku beneficial ownership CV VIP dan PT MCN; AA selaku Manajer Operasional tambang CV VIP; RL selaku General Manager PT TIN; SP selaku Direktur Utama PT RBT; RA selaku Direktur Pengembangan Usaha PT RBT; ALW selaku Direktur Operasional tahun 2017, 2018, 2021 dan Direktur Pengembangan Usaha tahun 2019 sampai dengan 2020 PT Timah Tbk.

Kemudian, dua tersangka yang menarik perhatian publik, yakni crazy rick Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim selaku manager PT QSE dan Harvey Moeis, selaku perpanjangan tangan PT RBT.
Baca juga: Kejagung tetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka korupsi timah
Baca juga: Kejagung geledah rumah Harvey Moeis terkait korupsi timah 
Baca juga: Kejagung periksa saksi RBS dalam kasus korupsi timah

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Arena Para Dewa dari Dunia Lain

situs slot thailand terpercaya
Mau belanja tapi belum gajian? Yuk belanja di Transmart Full Day Sale, bisa beli sekarang tapi bayarnya nanti pakai Allo Paylater!
Ilustrasi. Belanja di Transmart Full Day sekarang, bayarnya nanti pakai Allo Paylater (Dok. Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja tapi belum gajian? Enggak usah khawatir, soalnya belanja di Transmart bisa bayar nanti-nanti!

Anda tidak perlu pusing memikirkan pembayaran, cukup menggunakan Allo PayLater atau Bank Mega, pembeli bisa langsung bertransaksi tanpa langsung bayar. Tidak hanya itu, berbagai kemudahan pun bisa didapatkan lewat Allo Paylater dan kartu kredit Bank Mega.

Lihat Juga :
Diskon Aneka Produk Fesyen Keren di Transmart Full Day Sale Besok

Kemudahan paylater dari Allo Bank ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja saat gelaran Transmart Full Day Sale besok.

Selain itu, ada potongan Rp1,9 jutaan untuk kulkas side by side 472L, dari harga Rp9,62 jutaan menjadi cuma Rp7,69 jutaan.

Tidak hanya elektronik, ada juga diskon untuk perlengkapan dapur di TransLiving. Misalnya untuk produk fry pan cream granite 20 cm, dari harga Rp249 ribu diskon menjadi Rp149 ribuan aja.

Tunggu apalagi? Yuk siap-siap merapat ke Transmart terdekat! Jangan lupa, siapkan aplikasi AlloBank dan kartu kredit Bank Mega maupun Bank Mega Syariah untuk dapatkan diskon tambahan 20 persen.

Lihat Juga :
Murah Banget Bun, Ayam Broiler di Transmart Cuma Rp23 Ribuan Per Ekor

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega, ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park.

Sementara bagi yang belum memiliki aplikasi Allo Bank tinggal downloaddi PlayStore atau AppStore dan upgrade ke Allo Prime.

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Dewa Abadi

slotgacor
Sonita Lontoh menjadi komisaris di 2 perusahaan internasional AS. Meski wanita dan ras Asia, itu tak menjadi penghambat karirnya.
Sonita Lontoh menjadi komisaris di 2 perusahaan internasional AS. Meski wanita dan ras Asia, itu tak menjadi penghambat karirnya. (CNN INDONESIA/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menjadi seorang pemimpindalam sebuah perusahaan besar kelasinternasional, mungkin merupakan impian banyak orang. Apalagi, jikaperusahaantersebut bergerak di bidang yang disukai.

Bekerja jadi terasa menyenangkan karena bukan sekadar mencari cuan atau jabatan tertentu. Semua dikerjakan dengan gairah dan kecintaan.

Hal itulah yang dirasakan Sonita Lontoh. Perempuan berdarah Minahasa-Minangkabau itu sudah berkarir di Silicon Valley Amerika Serikat (AS) selama lebih dari 20 tahun.

Sebenarnya, keputusannya hijrah dari Jakarta ke AS bukan ujug-ujug. Sonita membulatkan tekad pindah dari Jakarta ke Berkeley, AS, untuk berkuliah di Universitas California pada akhir 90-an.

Langkah ini merupakan impiannya sejak di bangku SMA. Sonita ingin mengembangkan dirinya sesuai dengan hal yang ia suka, yakni dunia sains dan teknologi. Ia juga menyukai bisnis. Oleh sebab itu, di Universitas California Sonita mengambil jurusanindustrial engineering danoperation research.

Lihat Juga :
Waskita Respons Tudingan Wamen BUMN soal Manipulasi Laporan Keuangan

Karirnya di AS dimulai setelah lulus kuliah. Sonita sempat mendirikan perusahaan gim onlinebersama teman-temannya. Perusahaan itu pun akhirnya dijual ke pengusaha Taiwan. Selepas itu, ia sempat bekerja di bidang konsultan, sebelum memutuskan untuk studi lagi.

"Saya merasa kayaknya waktunya pas untuk balik sekolah lagi soalnya masih muda, belum terlalu tua. Sudah ada pengalaman sedikit jadi saya bisa untuk kembali lagi ke sekolah lagi," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (26/5).

Sonita pun melanjutkan pendidikan lagi hingga mendapat gelar Magister Teknik, Rantai Pasokan, dan Logistik di Massachusetts Institute of Technology.

Sebelum menjabat komisaris di Sunrun dan TrueBlue, ia beberapa kali mencicipi posisi top managementperusahaan teknologi raksasa. Sebut saja, Trilliant, Siemens, hingga HP.

Lihat Juga :
PNS Senang Gaji Ke-13 Cair: Buat Tambahan Jajan

Pencapaiannya menjadi komisaris bisa dibilang mendobrak kebiasaan. Ia bercerita di AS seseorang biasanya menjadi komisaris di umur 65 tahun ke atas lantaran yang dipilih untuk posisi itu umumnya adalah mereka yang kenyang dengan pengalaman sebagai CEO perusahaan publik.

Sonita mengaku diangkat menjadi komisaris berkat kinerja di perusahaan-perusahaan sebelumnya. Contohnya ketika di Siemens, ia dengan apik menerapkan teknologi untuk untuk hal-hal baru. Dari situ namanya diperbincangkan. Hingga suatu hari, aa mendapat panggilan telepon dari perusahaan energi yang tertarik meminangnya sebagai komisaris.

"Mereka mau ngomong sama saya, tertarik untuk ngomong sama saya untuk interview karena mereka sudah melihat beberapa karya saya," tutur Sonita.

Lanjut ke halaman sebelah...

Wanita dan bukan kulit putih tak jadi penghalang karir

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

One Piece: Musuh Dunia

cara dapat uang kerja di rumah
Manajemen perusahaan penyedia atau operator teknologi bayar tol nirsentuh PT Roatex Indonesia kisruh sehingga rencana uji coba sistem itu di Bali 1 Juni gagal.
Manajemen perusahaan penyedia atau operator teknologi bayar tol nirsentuh PT Roatex Indonesia kisruh sehingga rencana uji coba sistem itu di Bali 1 Juni gagal. (CNN Indonesia/Damar Sinuko).
Jakarta, CNN Indonesia--

Manajemen perusahaan penyedia atau operator teknologi bayar toltanpa setop alias Multi Line Free Flow (MLFF) PT Roatex IndonesiaToll System kisruh. 

Informasi itu diungkap oleh Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System Musfihin Dahlan. Ia mengatakan karena kisruh itu, rencana uji coba teknologi bayar tol tanpa setop yang rencananya mulai digelar di Bali harus ditunda.

"Kenapa tidak bisa? Karena sampai tenggat waktu yang disediakan, kami belum dapat penyerahan teknologi untuk implementasi MLFF dari kontraktor, belum bisa men-deliver ke kami," katanya kepada wartawan di Kantor Roatex, Selasa (30/5).

Katanya, kontraktor dan manajemen dari Hungaria bersikeras agar teknologi bayar tol tanpa setop yang diterapkan di Hungaria diterapkan bulat-bulat di Indonesia.

"Tapi kami menginginkan teknologi ini diterapkan di Indonesia dengan kondisi Indonesia. Jadi teknologi MLFF sudah diterapkan di Rusia, Hungaria, dengan kondisi masing-masing negara," katanya.

Selain soal teknologi, ia menjelaskan perbedaan pandangan juga menyangkut pengelolaan tol. Menurutnya, semua tol di Hungaria dikelola oleh pemerintah. 

Sementara di Indonesia, tol dikelola oleh swasta. 

"Swasta yang memungut pengembalian modal dari tarif tol. Itu membuat mereka khawatir karena saat merancang sistem ini yang kami janjikan akan menjamin pendapatan badan usaha jalan tol 100 persen. Tapi, sampai saat ini dari teknologi yang kita coba belum bisa memenuhi KPI pemerintah," katanya.

"Masalah itu yang membuat ada potensial lost 20 persen sehingga kita belum bisa menerapkan teknologinya," tambahnya. 

Ia mengatakan manajemen perusahaan sebenarnya sudah berupaya menyelesaikan perbedaan pandangan itu sejak Agustus tahun lalu. Tapi sayang, upaya itu gagal.

Yang terjadi katanya, jajaran direksi dari PT Rotex indonesia khususnya yang dari Indonesia sejak 22 Mei malah diberhentikan.

[Gambas:Video CNN]

"Kita diberhentikan. Jadi saya ini sudah tidak lagi secara legal sebagai dirut, diganti sama orang Hungaria. Jadi sekarang direksi PT Rotex Tol system dua-duanya dari Hungaria," katanya.

Informasi pemberhentian itu dibenarkan oleh Direktur PT Roatex Indonesia Gyula Orosz.

Gyula menegaskan Musfihin sudah tidak lagi memiliki kapasitas untuk menyampaikan informasi terkait dari proyek MLFF sejak 22 Mei 2023.

"Berdasarkan hasil keputusan rapat pemegang saham Musfihin sudah tidak lagi menjabat sebagai Direktur Utama dan CEO PT Roatex Indonesia Toll System. Jadi Musfihin tidak lagi memiliki kapasitas untuk bicara mengatasnamakan PT Roatex Indonesia Toll System," tegasnya.

Meski ada masalah, ia mengatakan proyek tetap berjalan.

"Proyek ini terus berjalan, dengan hubungan yang erat dengan BPJT serta pemangku kepentingan terkait lainnya. Tentu saja ada sedikit keterlambatan dalam jadwal, tetapi di satu sisi ini "normal" dalam proyek-proyek besar seperti ini," katanya.

Ia membuka kemungkinan nantinya teknologi yang diterapkan sesuai dengan kondisi Indonesia.

"Kami mempertimbangkan kondisi lokal, tetapi itu adalah salah satu masalah di mana ada beberapa individu yang tidak mau menerima pengalaman Hongaria dalam bidang ini, dan dalam teknologi ini," katanya.

Lihat Juga :
Jokowi Umumkan Kenaikan Gaji PNS 16 Agustus
(feb/agt)

Versi lengkap novel Jueji

pola mahjong ways hari ini
Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.
Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksijalan tol nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.

Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System Musfihin Dahlan memohon maaf atas penundaan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya selaku operator sistem pembayaran belum bisa mencapai tenggat waktu 1 Juni karena hingga saat ini belum mendapat penyerahan teknologi untuk implementasi MLFF dari kontraktor.

Musfihin menjelaskan pihak Hungaria berharap teknologi tersebut diterapkan di Indonesia seperti sistem yang diimplementasikan di Hungaria dan Rusia. Namun, pihak Indonesia berharap agar penerapan sistem tersebut disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

"Jadi, teknologi MLFF sudah diterapkan di Rusia, Hungaria, dengan kondisi masing-masing negara. Ini ada perbedaan visi sejak Agustus tahun lalu. Kami sudah coba cari solusi tapi sampai saat ini tidak bisa," ujarnya.

Misalnya, di Hungaria jalan tol dikelola oleh pemerintah, sementara di Indonesia jalan tol dikelola swasta, dan swasta memungut pengembalian modalnya dari tarif tol.



"Mereka khawatir itu akan membuat bobol, itu bedanya. Waktu kami merancang sistem ini, kami menjanjikan KPI bahwa sistem ini akan menjamin pendapatan BPJT 100 persen. Tapi, sampai saat ini dari teknologi yang kami coba belum bisa memenuhi KPI yang menjamin 100 persen, sampai saat ini masih 80 persen, jadi ada potensi lost20 persen pendapatan BPJT," katanya.

Adapun sampai kapan penundaan ini, PT Roatex Indonesia menyatakan sampai pihak Hungaria memahami perilaku di Indonesia.

Sebelumnya, sistem MLFF ini rencananya akan diuji coba mulai 1 Juni di Tol Bali Mandara. Selanjutnya, uji coba juga akan dilakukan di Tol Jagorawi, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Dalam Kota Jakarta, Jakarta Outer Ring Road (JORR) termasuk Ulujami-Pondok Aren-Serpong, Tol Bali-Mandara, dan Tol Balikpapan-Samarinda.

Dengan MLFF, sistem transaksi tol akan lebih cepat karena pengguna tidak perlu lagi berhenti untuk menempelkan kartu elektronik, sehingga dapat mengurangi antrean di gerbang tol. Selain itu, MLFF membuat biaya operasional pengumpulan tol semakin efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

istri yang penyayang

tarikan jp paus sdy
Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, jadi orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun.
Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, adalah orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amancio Ortega adalah orang terkayadi Spanyol. Ia merupakan pendiri Inditex, perusahaan fesyen yang menaungi sejumlah merek ritel ternama mulai dari Zara, Bershka, Stradivarius hingga Pull&Bear.

Berdasarkan catatan Forbes, per Sabtu (10/6), kekayaan Ortega mencapai US,8 miliar atas sekitar Rp1.274,13 triliun (asumsi kurs Rp14.850 per dolar AS).

Dengan hartanya itu, Forbes menempatkan Ortega di peringkat wahid daftar konglomerat Spanyol dan ke-15 di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Ortega lahir dari keluarga kelas pekerja di Busdongo de Arbas, León, Spanyol pada 28 March 1936.

Ayahnya, Antonio Ortega Rodríguez mencari nafkah sebagai pekerja rel kereta dan ibunya, Josefa Gaona Hernández, bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Ia menghabiskan masa kecilnya di Tolosa, Gipuzkoa sebelum akhirnya pindah ke A Coruna usai menamatkan sekolah menengah saat berusia 14 tahun.

Lihat Juga :
TAIPANMasayoshi Son, Investor Kelas Kakap Incaran Pebisnis Startup

Mengutip Britannica, di A Coruna, Ortega remaja mulai bekerja sebagai tukang antar di salah satu toko pakaian pria dan asisten penjahit. Kedua pekerjaan itu membuatnya mengetahui soal biaya membuat baju dan sistem pengantaran ke klien.

Setelah itu, ia mendapat kepercayaan untuk mengelola toko pakaian yang melayani pelanggan kaya. Ortega lantas melihat peluang untuk memperluas basis kliennya dengan menggunakan bahan yang lebih murah dan sistem manufaktur yang lebih efisien serta dengan harga garmen yang bersaing. Pendekatan itu ia gunakan untuk bisnisnya sendiri.

Dilansir Forbes, Ortega mengajak istrinya, Rosalia Mera, untuk mendirikan bisnis sendiri pada 1963. Dengan modal kurang dari US0, ia dan istrinya mulai membuat gaun malam, piyama, jubah mandi hingga pakaian dalam wanita.

Pada tahun 1975, pasangan tersebut memutuskan untuk membuka toko pakaian bernama Zara di A Coruna. Selang delapan tahun, bisnis Ortega telah berkembang ke sembilan lokasi di sekitar Spanyol. Lalu, pada 1985, ia mendirikan Industria de Diseño Textil (Inditex) yang menjadi holding dari seluruh bisnis fesyennya.

Amancio Ortega, general manager of Spanish textil company Zara, goes out to welcome Uruguayan President Jorge Batlle, in Arteixo, near Coruna, northwestern Spain, 04 February 2004. Jorge Batlle is in Spain for a one-week-long official visit. (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, adalah orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun. (MIGUEL RIOPA / AFP).

Keberhasilan Ortega di dunia bisnis tak berbanding lurus dengan kehidupan rumah tangganya. Pada 1986, ia bercerai dengan Mera.

Dalam mengembangkan bisnis pakaiannya, Ortega mengembangkan konsep fast fashion di industri pakaian. Dengan konsep itu, perusahaan mampu memproduksi pakaian tren terkini dengan cepat dan jumlah banyak untuk memenuhi permintaan pasar.

Tak heran, pelanggan bisa mendapatkan pakaian yang mirip dengan yang terlihat di peragaan busana hanya dalam tempo singkat dan harga miring.

Per 2022, Inditex sudah mengoperasikan 5.815 gerai di seluruh dunia. Seperlima pendapatan terbesar disumbang oleh Zara.

Pada Oktober 2015, Ortega sempat mendapat gelar orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya. Kekayaanya melonjak setelah saham Inditex mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dan meningkatkan kekayaan bersih Ortega menjadi US miliar. Hingga kini, ia rutin masuk di peringkat 20 besar orang terkaya di dunia.

Puluhan tahun bekerja keras, Ortega kini menikmati masa tua dengan bergelimang harta. Sejak tahun lalu, ia telah menyerahkan tampuk kepemimpinan Inditex kepada sang putri, Marta Ortega Pérez.

Forbes mencatat, sebagai pemilik mayoritas saham Inditex, Ortega biasanya menerima dividen lebih dari US0 juta atau sekitar Rp5,94 triliun per tahun. Sebagian cuan yang ia raup diinvestasikan ke sejumlah properti di kota-kota besar dunia mulai dari Madrid hingga New York.

Ortega dikenal sebagai sosok yang tak menyukai publisitas. Meski kesuksesannya mendunia, Ortega lebih senang menjauh perhatian media.

Di usianya senjanya, ia menghabiskan waktu dengan istrinya, Flora Perez Marcote, karyawan yang ia nikahi pada 2001 lalu di Spanyol.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)