petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link kaya slot

rumahbet88 426Jutaan kata 143102Orang-orang telah membaca serialisasi

《link kaya slot》

IHSG Diprediksi Menguat Awal Desember******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (1/12).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (1/12). (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (1/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG masih dibayangi potensi tekanan terbatas. Hal ini disebabkan prediksi rentang konsolidasi belum mampu digeser ke arah yang lebih baik.

Namun demikian, pekan pertama bulan terakhir 2022 ini, investor akan menanti rilis data inflasi rutin.

Meski demikian, jika melihat kondisi perekonomian yang cukup stabil saat ini, investor dapat memperkirakan inflasi dalam kondisi normal dan stabil.

"Sehingga jika terjadi kenaikan merupakan hal wajar di mana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi," ungkap William.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentangsupport7.011 danresistance7.157.

Lihat Juga :
8 Sektor Saham Menguat IHSG Bangkit ke 7.081

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan AALI, BBCA, TLKM, INDF, BBNI, TBIG, AKRA, SMRA.

Sementara itu, Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan IHSG masih akan menguji resistance-nya hari ini.

"Diperkirakan, IHSG berpeluang melanjutkan penguatannya untuk menguji resistancedi 7,100 dan membentuk bagian dari wave c dari wave (x) pada label hitam," ujarnya.

Namun demikian, menurutnya harus diwaspadai apabila IHSG menembus 6,955, maka IHSG masih berada pada bagian dari wave (ii) pada skenario merah. Hal itu menyebabkan IHSG rawan menuju ke 6.890 hingga 6.937.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentangsupport6.980 dan resistance7.128.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.081 pada Rabu (30/11) sore. Indeks saham menguat 69,24 poin atau plus 0,99 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp25,92 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,98 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 265 saham menguat, 270 terkoreksi, dan 176 lainnya stagnan. Terpantau, delapan dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor keuangan di angka 1,8 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Kunjungan Turis ke Indonesia Melesat 364 Persen Oktober 2022******

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing atau turis masuk ke Indonesia naik 364,31 persen (yoy) menjadi 678,5 ribu pada Oktober 2022.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing atau turis masuk ke Indonesia naik 364,31 persen (yoy) menjadi 678,5 ribu pada Oktober 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan asing atau turis masuk ke Indonesia mencapai 678,5 ribu pada Oktober 2022. Jumlah ini naik 364,31 persen dibandingkan Oktober 2021 sebanyak 146,1 ribu kunjungan.

Dibandingkan September 2022 yang tercatat sebanyak 648,9 ribu, jumlah kunjungan ini naik 4,57 persen.

"Jumlah kunjungan wisman kalau kita lihat memang terus menunjukkan peningkatan sejak Januari 2022," ujar Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa (Disjas) BPS Setianto dalam konferensi pers, Kamis (1/12).

Adapun kunjungan melalui pintu masuk utama dengan moda angkutan udara tercatat sebanyak 446,70 ribu kunjungan. Realisasi ini naik 2.741,26 persen dibandingkan dengan kondisi Oktober 2021.

Dari seluruh bandara yang dipantau BPS, Bandara Ngurah Rai-Bali mengalami peningkatan paling tinggi atau fantastis sebesar 15,26 juta persen. Dari sebelumnya Oktober 2021 hanya 2 orang turis yang berkunjung menjadi 305.152 orang pada Oktober 2022.

Kemudian, tertinggi kedua wisman masuk melalui Bandara Juanda-Jawa Timur sebesar 25.345,95 persen, dari sebelumnya hanya 37 orang menjadi 9.415 orang.

Berdasarkan kebangsaan, wisman paling banyak masuk Indonesia berasal dari Malaysia yakni 106,1 ribu kunjungan. Kemudian disusul oleh Australia sebanyak 93 ribu kunjungan, dan Singapura 84,5 ribu kunjungan.

Selanjutnya, ada wisman dari Timor Leste sebanyak 66,1 ribu kunjungan, India 37 ribu kunjungan, dan dari Inggris sebanyak 23,1 ribu kunjungan, serta dari Amerika Serikat sebanyak 21,6 ribu kunjungan.

Sementara itu, secara kumulatif (Januari-Oktober), jumlah wisman masuk Indonesia mencapai 3,91 juta kunjungan. Realisasi ini naik 215,16 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kemendag Akan Perbarui Kebijakan, Bantu Industri Tekstil******

Kemendag akan memperbaharui kebijakan trade remedies guna mencegah dan memulihkan kerugian para pelaku industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT).
Kemendag akan memperbaharui kebijakan trade remedies guna mencegah dan memulihkan kerugian para pelaku industri Tekstil dan Produk Tekstil (TPT). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan memperbarui kebijakan trade remediesguna mencegah dan memulihkan kerugian para pelaku industridalam negeri, khususnya sektor Tekstildan Produk Tekstil (TPT).

Trade remediesmerupakan instrumen yang digunakan untuk melindungi industri dalam negeri dari kerugian akibat praktik perdagangan tidak sehat (unfair trade). Bentuk kebijakan ini bisa berupa bea masuk anti dumping (BMAD) maupun bea masuk tindak pengamanan sementara (BMTP) atau safeguards.

"Kami terus melakukan workshopdan pertukaran informasi mengenai kebijakan perdagangan untuk mencegah adanya kerugian yang dialami industri tekstil dalam negeri. Selain itu, kami juga memperbarui informasi mengenai kondisi para pelaku usaha sektor TPT dan prosedur penyelidikan trade remedies," ungkap Kepala Badan Kebijakan Perdagangan (BKP) Kemendag Kasan melalui keterangan resmi seperti dikutip pada Senin (28/11).

Ia mengatakan presiden melalui Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1994 tentang Pengesahan Persetujuan Pembentukan Organisasi Perdagangan Dunia, mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha menegakkan prinsip-prinsip pokok yang dikandung dalam General Agreement on Tariff and Trade (GATT) 1947.

Selanjutnya, untuk mewujudkan jaminan agar perdagangan antarnegara dapat berjalan baik, GATT menetapkan ketentuan-ketentuan untuk mendorong kegiatan perdagangan berdasarkan prinsip persaingan yang jujur dan menolak beberapa praktik, seperti dumping dan pemberian subsidi terhadap produk ekspor (unfair trade).

Kasan mengatakan Kemendag telah membentuk tim Pertimbangan Kepentingan Nasional (PKN) sesuai Keputusan Menteri Perdagangan Nomor 565/M-DAG/KEP/3/2017 tentang Pembentukan Tim Pertimbangan Kepentingan Nasional Terkait Rekomendasi Komite Anti Dumping Indonesia dan Komite Pengamanan Perdagangan Indonesia.

Menurutnya, kepentingan nasional yang dimaksud tidak hanya untuk mempertimbangkan eksistensi industri dalam negeri selaku pihak yang dirugikan secara langsung.

"Tetapi, juga mempertimbangkan kepentingan pengembangan industri nasional, ketahanan dan stabilitas harga pangan nasional, penurunan pangsa pasar, penyerapan tenaga kerja, kepentingan fiskal dan sebagainya,"ujar Kasan yang juga selaku ketua Tim PKN.

Ia menuturkan upaya pembahasan kepentingan nasional inilah yang menjadi salah satu bentuk upaya pemerintah menyeimbangkan dampak positif dan negatif dari penetapan kebijakantrade remedies.

[Gambas:Video CNN]

Hal tersebut, kata Kasan, diharapkan dapat turut mewujudkan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, inklusif, dan menjamin pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tim PKN pun telah melakukan survei ke tiga pelaku usaha TPT di Jawa Tengah, yakni PT Sri Rejeki Isman (Sritex), PT Dan Liris, dan PT Prima Sejati Sejahtera (PSS).

Hal ini dilakukan untuk memperluas pemanfaatan kebijakantrade remedieskepada pelaku usaha dalam memberikan perlindungan terhadap investasi dan peningkatan daya saing industri dalam negeri.

Kabar menurunnya kinerja industri tekstil memang tengah berhembus kencang. Kondisi ini terjadi lantaran permintaan pasar ekspor seperti Amerika Serikat dan Eropa, menurun tajam akibat kondisi global yang tidak stabil.

Lihat Juga :
Ukraina Ingin Harga Minyak Rusia Dibatasi US per Barel

Hal ini pun memicu gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di industri tersebut. Anggota Dewan Pertimbangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sekaligus Wakil Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Anne Patricia Sutanto mengatakan buruh industri TPT yang terkena PHK mencapai 58.572 orang per November 2022.

Ia mengungkapkan jumlah itu mencakup seluruh pabrik TPT di seluruh Indonesia.

"Itu (PHK 58.572 karyawan) seluruh Indonesia, bukan seluruh Jawa Barat. Member Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Asosiasi Produsen Serta Benang Filamen Indonesia (APSyFI), dan Asosiasi Pengusaha Korea Garmen (KOGA)," terang dia kepada CNNIndonesia.com, Kamis (17/11).

Anne juga sempat menyampaikan dalam acara di Kantor Apindo, Rabu (16/11), data tersebut diperoleh dari survei yang dilakukan terhadap 78 anggota non-API dan 146 anggota API.

Data PHK tersebut sangat mungkin bertambah. Sebab, survei diadakan mingguan melalui member asosiasi untuk mendata para karyawan terdampak. Meski, dia menjelaskan ada member yang mau mengisi survei tersebut dan ada juga yang tidak.

Lihat Juga :
29 Bank Gabung Jadi Peserta BI-Fast, Biaya Transfer Cuma Rp2.500
(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:cara dapat uang 700 ribu

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
trik kakek zeus
pinjol resmi ojk 2023
pasarpoker
slot gacor gampang jp
akun 77 slot
erek erek uang
cara pembayaran cicilan di lazada
pola dan trik gacor
situs win slot gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo terhoki
Bab 2 daftar pinjol resmi ojk 2022 bunga rendah
Bab 3 lebah4d
Bab 4 samudra 138 slot
Bab 5 foto jp maxwin
Bab 6 juara jp slot
Bab 7 slot demo pola maxwin
Bab 8 maxwin itu apa artinya
Bab 9 boom 888 slot
Bab 10 situs slot terbaik gacor
Bab 11 situs slot terbaru terpercaya
Bab 12 cara dapat uang cepat dalam sehari
Bab 13 letsbet303
Bab 14 lampion 77 slot
Bab 15 trik jitu olympus
Bab 16 slot yang paling gacor
Bab 17 detikslot888
Bab 18 ktp303
Bab 19 cara dapat uang dana dari internet
Bab 20 obs188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2735bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Dunia Dewa Bela Diri

denda shopee pinjam per hari
Irlandia mendenda perusahaan induk Facebook, Meta Platforms Inc, senilai US5 juta atau sekitar Rp4,32 triliun terkait dugaan pelanggaran data privasi.
Irlandia mendenda perusahaan induk Facebook, Meta Platforms Inc, senilai US5 juta atau sekitar Rp4,32 triliun terkait dugaan pelanggaran data privasi. Ilustrasi. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV).
Jakarta, CNN Indonesia--

RegulatorIrlandia mendenda perusahaan induk Facebook, MetaPlatforms Inc, senilai US5 juta atau sekitar Rp4,32 triliun (asumsi kurs Rp15.725 per dolar AS) karena melanggar undang-undang privasi data Eropa yang dikenal Peraturan Perlindungan Data Umum (GDPR).

Meta dituding gagal mencegah peretas menyedot informasi pribadi lebih dari 500 juta pengguna Facebook dalam kebocoran data pada 2019.

Melansir CNN Business,Selasa (29/11), ini adalah yang keempat kalinya dalam setahun terakhir Meta dihukum oleh Komisi Perlindungan Data Irlandia. Komisi mengatakan Meta dijatuhkan denda pada Jumat lalu.

Pada September lalu, Meta juga didenda sebesar 405 juta euro terkait penanganan data anak oleh Instagram. Tindakan penegakan hukum lainnya pada Maret 2022 dan dan September 2021 yang berujung pada denda masing-masing sebesar 17 juta euro dan 225 juta euro.

Sementara itu juru bicara Meta mengatakan pihaknya sedang meninjau keputusan Komisi Perlindungan Data tersebut dengan hati-hati dan telah bekerja sama sepenuhnya dengan penyelidikan agensi.

Lihat Juga :
5 Provinsi dengan Gaji Tertinggi, Meski Kenaikan UMP Biasa-biasa Saja

Penyelidikan dimulai April lalu setelah Business Insider melaporkan bahwa lebih dari setengah miliar detail pengguna Facebook diunggah di situs peretas. Namun, Meta mengatakan pelaku kejahatan telah menyalahgunakan alat pengimpor kontaknya untuk mencocokkan nomor telepon yang diketahui dengan profil pengguna Facebook sebelum mengambil informasi tambahan dari profil mereka.

"Melindungi privasi dan keamanan data orang merupakan hal mendasar dalam cara kerja bisnis kami," kata Meta.

"Pengikisan data yang tidak sah tidak dapat diterima dan bertentangan dengan aturan kami dan kami akan terus bekerja sama dengan rekan-rekan kami dalam tantangan industri ini," lanjut pernyataan Meta.



Keputusan Komisi Perlindungan Data Irlandia tersebut muncul di tengah kritik luas oleh pendukung privasi bahwa regulator telah bergerak lambat dan ragu-ragu untuk menegakkan GDPR yang berlaku sejak 2018.

Denda GDPR terbesar hingga saat ini diberlakukan tahun lalu di Amazon (AMZN) sebesar 746 juta euro oleh regulator privasi di Luxembourg yang mengatakan cara perusahaan e-commerce memproses data pribadi tidak sesuai dengan hukum.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pedang membuktikan langit

berlian games slot
Harga telur ayam ras segar terpantau naik sejak 24 November hingga 1 Desember 2022.
Harga telur ayam ras segar terpantau naik sejak 24 November hingga 1 Desember 2022. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayamras segar terpantau naik sejak 24 November hingga 1 Desember 2022.

Mengutip hargapangan.id, Jumat (2/12), rata-rata harga telur ayam pada 24 November dijual Rp29.250 per kg. Kemudian, harga itu naik menjadi Rp29.950 per kg pada 30 November. Pada 1 Desember, harga telur kembali naik ke level Rp30.050 per kg.

Dari semua provinsi, terpantau harga telur ayam ras segar termahal ada di Papua sebesar Rp40.300 per kg. Kemudian disusul oleh harga ayam di Maluku sebesar Rp39.400 ribu per kg.

Untuk di Sumatera Utara, telur ayam dijual Rp29.200 per kg dan di Lampung harga telur mencapai Rp26.500 per kg.

Tak hanya telur ayam, rata-rata harga nasional daging ayam ras segar juga naik dalam sepekan terakhir. Rata-rata daging ayam ras segar dibanderol Rp35.250 per kg, Kamis (1/12). Harga daging ayam tertinggi ada di Nusa Tenggara Timur Rp46.650 per kg. Sedangkan, harga terendah ada di Gorontalo Rp24.150 per kg.

Di Jakarta dan sekitarnya, harga daging ayam mencapai Rp35.350 per kg.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Tiga harta yang sombong, bos misterius menyayangi istrinya dan sibuk

cara menghasilkan uang dari quora
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi bergerak datar (sideways) hari ini, Selasa (29/11), karena minim sentimen.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi bergerak datar (sideways) hari ini, Selasa (29/11), karena minim sentimen. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi bergerak datar alias sidewayspada perdagangan Selasa (29/11).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG masih dalam tekanan terbatas. Minimnya sentimen yang dapat mendorong kenaikan IHSG masih menjadi tantangan tersendiri bagi emiten dalam pasar modal.

"Sedangkan momentum tekanan merupakan momentum berharga bagi investor jangka menengah dan panjang dikarenakan harapan akan kondisi yang kian membaik hingga akhir tahun. Hari ini IHSG berpotensi bergerak sideways," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, ITMG, UNVR, ASII, BBRI, HMSP, SMRA, dan AKRA.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova memprediksi IHSG bakal menguji zona support6.978-6.988 karena ditutup di bawah garis SMA-20 pada Senin (28/11).

"Adanya pelemahan ke bawah zona supporttersebut dapat memicu koreksi menuju fibonacci retracement 50 persen dari wave (i) pada skenario biru di level 6.937. Berdasarkan indikator MACD menunjukkan sinyal death cross," kata Ivan.

Ivan memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.980 dan resistance7.050.

IHSG anjlok ke level 7.017 pada Senin (28/11). Indeks saham melemah 35,79 poin atau minus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,66 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Istri pertama pemimpin yang meninggal dalam usia muda

situs slot server luar
IHSG ditutup di level 7.081 pada Rabu (30/11) sore, menguat 69,24 poin atau plus 0,99 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.081 pada Rabu (30/11), menguat 69,24 poin atau plus 0,99 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 7.081 pada Rabu (30/11) sore. Indeks saham menguat 69,24 poin atau plus 0,99 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp25,92 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 29,98 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 265 saham menguat, 270 terkoreksi, dan 176 lainnya stagnan. Terpantau, delapan dari sebelas indeks sektoral kompak menguat, dipimpin oleh sektor keuangan di angka 1,8 persen.

Sementara, nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB terpantau melemah 0,14 persen ke level Rp15.734 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang melemah 0,21 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 2,15 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan plus 1,61 persen.

Bursa saham Eropa terpantau dominan menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris plus 0,51 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,06 persen, dan indeks DAX di Jerman turun 0,19 persen.

Tak jauh beda, bursa Amerika dominan memerah. Indeks S&P 500 turun 0,16 persen, indeks NYSE menguat 0,41 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 0,59 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Panduan perjalanan dengan tuhanmu sendiri

mpomm
Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN dalam laman Instagramnya mengumumkan lowongan kerja baru di 30 perusahaan pelat merah.
Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN dalam laman Instagramnya mengumumkan lowongan kerja baru di 30 perusahaan pelat merah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membukalowongan kerjabaru di 30 perusahaan pelat merah. Rekrutmen ini diumumkan langsung di akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN.

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 dibuka mulai 1-7 Desember 2022 untuk lebih dari 890 posisi pekerjaan.

"Tersedia lebih dari 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN. Talenta terbaik yang memiliki ijazah Diploma, S1 dan S2 dapat ikut mendaftar," tulis pernyataan resmi dalam unggahan bersama Instagram FHCI BUMN dan Kementerian BUMN.

1. Pendaftar merupakan warga negara Indonesia (WNI).

2. Usia maksimal 27 tahun untuk lulusan Diploma III per 1 Desember 2022. Sementara untuk lulusan Diploma IV dan S1 maksimal 30 tahun dan lulusan S2 maksimal 35 tahun pada tanggal yang sama.

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.

4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

5. Sehat jasmani dan rohani, serta bebas narkoba.

6. Memiliki dokumen Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.

7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.

8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start up apabila ada.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Melemah Terbatas di Akhir Pekan Desember

Adapun cara mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 sebagai berikut:

1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.

2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain atau kantor dalam proses pendaftaran.

3. Tidak ada layanan untuk perubahan atau koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.

4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen seperti foto profil, KTP, ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan dokumen lainnnya.

Lihat Juga :
Kinerja Manufaktur RI Melambat, Capai 50,3 pada November 2022

Sementara itu, alur registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 yaitu:

1. Membaca seluruh informasi ketentuan dan persyaratan yang berada di situs pendaftaran.

2. Menekan tombol register yang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang dikirim ke e-mail.

3. Pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan pada menu Daftar Riwayat Hidup.

4. Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu Lowongan. Peserta hanya dapat melamar 1 posisi di BUMN.

5. Pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman Lamaran Saya atau e-mail.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Sangat pemburu

cara menggunakan voucher gratis ongkir lazada
PT Jakarta Propertindo (JakPro) bakal menetapkan harga sewa Kampung Susun Bayam (KSB) di bawah Rp1,5 juta per bulan.
PT Jakarta Propertindo (JakPro) bakal menetapkan harga sewa Kampung Susun Bayam (KSB) di bawah Rp1,5 juta per bulan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Jakarta Propertindo (JakPro) bakal menetapkan harga sewa Kampung Susun Bayam(KSB) di bawah Rp1,5 juta per bulan. Besaran sewa tersebut merupakan hasil diskusi antara JakPro dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Ya betul (harga sewa di bawah Rp 1,5 juta), untuk tarif sewa Kampung Susun Bayam, sudah kami diskusikan kembali dengan Pemprov DKI," kata Vice President Corporate Secretary PT Jakarta Propertindo (JakPro) Syachrial Syarief dikutip detikcom, Selasa (29/11).

Harga sewa tersebut merujuk pada Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 55 Tahun 2018. JakPro juga mengklaim telah melakukan sosialisasi harga sewa itu kepada warga.

"Kemarin kita ketemuan rapat tuh Rabu. Rapat itu belum ada kesepakatan. Pihak JakPro maupun dengan warga belum ada kesepakatan mengenai masalah nominal dan serah terima kunci belum ada informasi itu," ucapnya.

Selain itu, warga juga menagih janji JakPro untuk bisa menempati rumah susun tersebut. Di mana, calon penghuni dijanjikan bisa menempati Kampung Susun Bayam per 20 November, namun sampai saat ini belum ada serah terima kunci.



"Ini rencana kita mau menuntut penyerahan kunci sesuai dengan pernyataan dari pihak JakPro dan pihak Pemprov dan disaksikan waktu itu ada Pak Lurah, sama staf Lurah pada 20 (November). Itu dinyatakan di dalam satu ruangan, penyerahannya sekarang. Waktu pernyataan itu dibuat Oktober kemarin, dan itu dinyatakan di dalam kantor dalam situasi kita rapat. Artinya kan itu pernyataan resmi dari pejabat JakPro dan Pemprov," kata Asep.

"Tapi sampai hari ini, sampai kemarin, kita tunggu-tunggu nggak ada realisasi penyerahan kunci itu. Kita nggak ngerti kendalanya seperti apa dan bagaimana kendalanya, kita nggak tahu, karena memang itu bukan ranah kita," imbuhnya.

Sebagai informasi, kampung susun ini memang diperuntukkan bagi warga eks Kampung Bayam. Perkampungan mereka digusur untuk pembangunan Stadion BMW yang kini diberi nama JIS.

Lihat Juga :
Zulhas Klaim Stok Pangan Nataru Aman, Tapi Mohon Maaf Harga Naik

Pada awal Januari 2022 Jakpro menyebut ada program Resettlement Action Plan (RAP) atau permukiman kembali. Jakpro menyebut ada 642 keluarga yang terdaftar dalam program tersebut.

Jakpro berpegang pada arahan Anies Baswedan yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk penataan kawasan JIS.

Kampung Susun Bayam dibangun dalam kurun waktu 4 bulan 20 hari sejak 7 Mei 2022 lalu. Bangunan ini berdiri di atas area seluas 17.354 meter persegi, dibangun 3 tower 4 lantai yang terdiri dari 138 unit hunian.

Setiap unit memiliki luas 36 m persegi dengan layout ruangan meliputi 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur ruang keluarga balkon dan ruang cuci pakaian mengambil konsep mezzanine.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)