petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sefuslot

mandarin slot 801Jutaan kata 183248Orang-orang telah membaca serialisasi

《sefuslot》

Jadwal Sabtu: Borneo berpeluang perlebar jarak di puncak klasemen******

Jadwal Sabtu: Borneo berpeluang perlebar jarak di puncak klasemen
Pebulu tangkis Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kanan) dan Rehan Naufal Kusharjanto. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC berpeluang besar memperlebar jarak di puncak klasemen Liga 1 2023/2024, saat mereka melawat ke markas Persita Tangerang pada Sabtu sore.

Tim berjuluk Pesut Etam itu kini mengoleksi 60 poin dari 26 pertandingan yang sudah dimainkan, dan berpeluang besar membawa pulang tiga poin saat melawat ke markas tim papan bawah Persita Tangerang.

Setelah laga Persita menjamu Borneo, panggung Liga 1 masih akan menyajikan pertandingan Persija Jakarta menjamu Dewa United di Bali. Persija yang sedang berada di tren negatif akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat mengakhiri rentetan gagal menang yang mereka derita sepanjang Februari silam.

Dari cabang bola basket, tim-tim peserta IBL akan kembali saling berhadapan. Juara bertahan Prawira Bandung akan menjamu Bumi Borneo, RANS Simba akan berhadapan dengan Pelita Jaya, Satya Wacana Salatiga akan bertarung kontra Kstaria Bengawan Solo, dan Amartha Hangtuah akan kedatangan Bima Perkasa Jogja.

Di ajang badminton German Open, pasangan ganda putri Indonesia akan berusaha dapat lolos ke semifinal saat mereka berhadapan dengan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Dari Sumatera Utara, ajang balap air F1 Powerboat Danau Toba 2024 akan menampilkan balapan hari pertama, yang dimulai sejak pagi hari.

Berikut jadwal pertandingan Sabtu (2/3) dalam WIB:
 

Bulutangkis

German Open

Perempat final Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie


Baca juga: Rehan/Lisa melaju ke 16 besar India Open tanpa bertanding

Sepak bola

Liga Indonesia

15.00 Persita Tangerang vs Borneo FC

19.00 Persija Jakarta vs Dewa United

Liga Inggris

22.00 Brentford vs Chelsea

22.00 Everton vs West Ham United

22.00 Fulham vs Brighton

22.00 Newcastle United

22.00 Nottingham Forest vs Liverpool

22.00 Tottenham Hotspur vs Crystal Palace

Liga Italia

03.00 Lazio vs AC Milan

21.00 Udinese vs Salernitana

Liga Spanyol

03.00 Celta Vigo vs Almeria

20.00 Sevilla vs Real Sociedad

22.15 Rayo Vallecano vs Cadiz

Liga Jerman

03.00 Freiburg vs Bayern Munich

21.30 Bochum vs RB Leipzig

21.30 Darmstadt vs Augsburg

21.30 Heidenheim vs Eintracht Frankfurt

21.30 Mainz vs Borussia Moenchengladbach

21.30 Union Berlin vs Borussia Dortmund

Liga Prancis

03.00 AS Monaco vs PSG

23.00 Reims vs Lille


Bola basket

NBA

07.00 Detroit Pistons vs Cleveland Cavaliers

07.00 Philadelphia 76ers vs Hornets

07.30 Raptors vs Golden State Warriors

07.30 Boston Celtics vs Mavericks

08.00 Grizzlies vs Portland Trail Blazers

08.00 Minnesota Timberwolves vs Kings

08.00 Pelicans vs Pacers

10.00 Chicago Bulls vs Milwaukee Bucks

10.30 Los Angeles Clippers vs Washington Wizards
 

IBL

14.00 Prawira vs Bumi Borneo

16.00 RANS Simba vs Pelita Jaya

18.00 Satya Wacana vs Ksatria Bengawan Solo

20.00 Amartha Hangtuah vs Bima Perkasa Jogja


Baca juga: Upaya mencari bakat basket muda bertinggi tubuh minimal 180 cm
Baca juga: Hasil NBA: LeBron selangkah lagi cetak rekor 40 ribu poin

Otomotif

22.00 Formula 1 Grand Prix Bahrain

07.00 F1 Powerboat Danau Toba 2024


Baca juga: Bayern makin jauh tertinggal dari Leverkusen usai diimbangi Freiburg 2-2
Baca juga: Atletico dan Bilbao kutuk aksi pendukung fanatik lempar kembang api
Baca juga: Paul Pogba ajukan banding terhadap sanksi larangan bermain 4 tahun

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2024

BNSP komitmen dukung sertifikasi profesi halal di Indonesia******

BNSP komitmen dukung sertifikasi profesi halal di Indonesia
Ketua BNSP Syamsi Hari menghadiri penandatanganan nota kesepahaman LSP PPHI dengan THIDA di kantor THIDA, Taipei, Taiwan, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/HO-BNSP)
Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) berkomitmen mendukung sertifikasi kompetensi profesi halal di Indonesia dengan terus melakukan pembinaan dan pengawasan sertifikasi.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/3) malam, Ketua BNSP Syamsi Hari mengatakan dukungan itu dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Penyelenggara Produk Halal Indonesia (PPHI) dengan Taiwan Halal Integrity Develepment Associantion (THIDA) tentang sertifikasi kompetensi profesi halal.

Dia menegaskan BNSP akan terus berkomitmen melakukan pembinaan dan pengawasan sertifikasi, tak terkecuali skema auditor halal, penyelia halal, juru sembelih halal dan pelaksanaan analisis kimia pendukung manajemen halal sebagaimana dikembangkan LSP PPHI.

"Kehadiran BNSP merupakan apresiasi kami terhadap kerjasama LSP PPHI dan THIDA, sekaligus bentuk komitmen kami terhadap pembinaan dan pengawasan terhadap LSP terlisensi BNSP," kata Syamsi pada penandatanganan MoU LSP PPHI dengan THIDA di kantor THIDA, Taipei, Taiwan, Jumat (1/3).

Baca juga: Menaker minta BNSP perbanyak tenaga kerja tersertifikasi

Syamsi yang hadir didampingi anggota BNSP Miftakul Azis, Sekretariat BNSP Rini Safriadi dan Robiah Adawiyah menaruh harapan besar terhadap LSP PPHI untuk mengembangkan kerja sama serupa tidak hanya dengan THIDA, namun juga dengan lembaga halal luar negeri lainnya.

"Kami berharap kerjasama ini dapat terus dikembangkan tidak hanya di Taiwan, tetapi juga LSP PPHI dengan lembaga halal luar negeri dan Industri halal di negara negara lain," katanya.

Sementara itu, Vice President THIDA Salahuding Ma Chao-Yen menyatakan lembaganya akan terus mengembangkan skema sertifikasi kompetensi, baik bagi para asesor maupun para penyelia halal.

"THIDA sebagai LHLN yang telah mendapatkan pengakuan dari pemerintah Indonesia melalui BPJPH Kementerian Agama Indonesia, THIDA akan terus berkembang salah satunya adalah memastikan asesor kompetensi THIDA mempunyai sertifikat kompetensi dan nantinya para penyelia halal yang ada di Industri mitra THIDA juga kita harapkan bisa disertifikasi kompetensinya," jelasnya.

Baca juga: BNSP: Pemegang sertifikat SDM pariwisata 3 tahun harus perpanjangan

Ia juga berterima kasih kepada BNSP karena sertifikasi kompetensi itu merupakan bentuk pengakuan pemerintah Indonesia terhadap THIDA, khususnya kompetensi para profesional yang ada di THIDA.

"Kami yakin ini akan membuka kerjasama yang lebih luas di bidang halal khususnya di Asia Tengah," ujarnya.

Ketua LSP PPHI Wahyu Suhadji menyebut lembaganya telah mendapatkan rekomendasi dari BPJPH Kementerian Agama RI dan Lisensi 4 skema sertifikasi dari BNSP, yaitu auditor halal, penyelia halal, juru sembelih halal dan analisis kimia pendukung manajemen halal.

"Kami akan menjaga kerja sama ini dengan mematikan penjaminan mutu dalam pelaksanaan sertifikasi kompetensi dan kami akan terus mengembangkan pelayanan sertifikasi di negara lain tidak hanya pada auditor halal dan penyelia halal, tetapi juga juru sembelih halal," katanya menegaskan.

Baca juga: BNSP sertifikasi tenaga kerja konstruksi IKN tingkatkan daya saing
Baca juga: Unand peroleh verifikasi Lembaga Sertifikasi Profesi dari BNSP

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024

Luhut Jawab Klaim Hasto soal Sri Mulyani******

Menko Marves Luhut Panjaitan merespons klaim Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadap Megawati.
Menko Marves Luhut Panjaitan merespons klaim Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto soal Menkeu Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadap Megawati. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko MarvesLuhut Binsar Panjaitan merespons klaim Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto soal Menteri KeuanganSri Mulyanidan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menghadap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan Menkeu Sri Mulyani hingga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dengan Megawati terjadi di tengah isu mundur keduanya dari kabinet Presiden Joko Widodo.

"Gak ada, orang kami tadi kita saja masih rapat tadi dengan semua menteri terkait," ucap Luhut di Kemenko Marves, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Hasto sebelumnya menyebut Megawati dan Sri Mulyani membahas mengenai kondisi bangsa Indonesia saat ini. Pertemuan disebut dilakukan secara rutin lantaran keduanya merupakan Dewan Pengarah di Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Kendati, Hasto enggan mengungkapkan apakah pertemuan itu juga membahas rencana pengunduran sang Bendahara Negara dari kabinet atau tidak.

Sekjen PDIP itu hanya menyebut ada pembicaraan soal upaya politisasi bansos dalam Pemilu 2024. Hasto menilai politisasi bansos untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 adalah pelanggaran serius.

"Ya saat ini kan ada upaya-upaya untuk menggunakan bansos demi kepentingan elektoral, sampai anggaran setiap kementerian dipotong 5 persen untuk elektoral. Ini kan kita harus melihat kepentingan nasional yang lebih besar," kata Hasto di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (3/2).

"Ketika bansos sudah dipolitisasi untuk kepentingan paslon 02, bahkan ada bansos juga yang masuk ke kantong-kantong partai paslon 02, ini menunjukkan pelanggaran serius karena bansos anggaran rakyat, dari pajak kita, harus kembali pada rakyat secara tepat," tutup Hasto.

Selain Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki juga disebut menghadap Megawati beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:mayo88

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
agen slot gampang maxwin
qqjelas
hoki spin slot
situs yang paling gacor hari ini
pinjaman online yang resmi
cara kredit iphone tanpa kartu kredit
qq303
situs baru slot
hongkong 77 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 bandarcolok
Bab 2 slotgacor99
Bab 3 web paling gacor
Bab 4 jam gacor main slot zeus
Bab 5 erek 74
Bab 6 bali gacor slot
Bab 7 liga138
Bab 8 slot online site
Bab 9 slot terbaik dan tergacor
Bab 10 erek erek obeng
Bab 11 rantaiqq
Bab 12 buku mimpi 2d kucing
Bab 13 pinjol ilegal kominfo
Bab 14 slot235
Bab 15 rekomendasi situs slot
Bab 16 erek26
Bab 17 situs slot dijamin wd
Bab 18 pandaslot88
Bab 19 membaca berita dapat uang
Bab 20 bonus 138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3522bab
kampusBacaan TerkaitMore+

kegelapan ekstrem

slot603
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat produk elektronik, ada LED TV 65 inci diskonnya sampai Rp4 juta, beli auto cuan!
Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede buat produk elektronik, ada LED TV 65 inci diskonnya sampai Rp4 juta, beli auto cuan! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi kasih diskon gede-gedean buat produk elektronik. Salah satunya LED TV 65 inci yang diskonnya sampai Rp4 juta, beli auto cuan!

Produk LED TV yang diskon di Transmart ini hadir dengan berbagai merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Gede-gede banget kan diskon produk elektronik di Transmart Full Day Sale? Jangan sampai menyesal karena melewatkan promo ini!

Anda bisa mendapatkan penawaran harga spesial untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Setelah itu upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiapboothyang ada di gerai Transmart.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale kali ini berlangsung selama dua hari pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2).

Pesta diskon ini berlangsung dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Yuk, ke gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pelukis Buku One Piece

slot yang gacor jam berapa
Rekomendasi wisata akhir pekan, festival makan hingga Inacraft
Sejumlah pengunjung menyaksikan pertunjukan air mancur menari di Danau Archipelago, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (18/2/2024). . ANTARA FOTO/Erlangga Bregas Prakoso/rwa.
Jakarta (ANTARA) - Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu khususnya oleh warga Jakarta setelah bekerja dan melakukan padatnya aktivitas.

Bagi Anda yang masih bingung untuk menghabiskan akhir pekan ini, berikut rekomendasi wisata dan acara yang bisa dikunjungi pada 2-3 Maret 2024.


1. Festival Makan Receh
Pecinta kuliner patut mengunjungi Festival Makan Receh yang diselenggarakan di Senayan Park, Jakarta Pusat, pada 2-3 Maret 2024. Festival kuliner ini akan memanjakan lidah pengunjung dengan ragam jajanan viral dan legendaris dari berbagai daerah.

Selain kuliner, festival ini juga diramaikan oleh penampilan band RAN dan penampil lainnya.


2. Pertunjukan tari hingga air mancur menari di TMII
Untuk Anda yang kebetulan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII), bisa merapat ke Plaza Promenade di depan anjungan D.I Yogyakarta untuk bisa menyaksikan air mancur menari.

Anda bisa menyaksikan pertunjukan tersebut selama tiga kali, yakni pukul 10.00, 13.00 dan 16.00 WIB.

Kemudian pada sore hari jika anda berada di pusat Jakarta, Anda bisa menyaksikan pertunjukan tari "Medium" dan Lengger Banyumasan di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia pukul 15.00 dan 19.00 WIB.


3. Talkshow dan lokakarya
Anda yang ingin mempelajari seni dan budaya Indonesia dapat mengunjungi Museum Mandiri. Pada Sabtu, Museum Mandiri menggelar "workshop" membatik pukul 10.00 WIB.

Kemudian untuk mempelajari seni kain tradisional Indonesia atau wastra, Anda bisa singgah ke Museum Tekstil karena ada "talkshow" bertajuk "Menyingkap Pesona Wastra Indonesia" yang dimulai pukul 09.30-14.00 WIB.


4. Pameran Inacraft dan furnitur
Sebagai acara rutin tahunan, pameran Inacraft menjadi agenda wisata akhir pekan yang tidak boleh diabaikan. Pameran yang diikuti oleh 1.500 UMKM ini menampilkan berbagai produk kerajinan tangan dari perajin lokal, seperti batik, tenun, sepatu, perlengkapan perjalanan, juga fesyen, dan bordir.

Pameran Inacraft bertempat di JCC Senayan ini dibuka untuk umum pada pukul 10.00-21.00 WIB dengan tiket masuk Rp25.000 yang dapat dibeli melalui pra registrasi dan tiket "box" langsung di arena pameran.

Selain Inacraft, Anda yang sedang mencari furnitur dan dekorasi rumah, Indonesia International Furniture Expo di JI Expo Kemayoran bisa menjadi alternatif untuk menambah referensi. Pameran ini digelar sejak 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

5. Bazar The Local Market
The Local Market–Spring Edition yang juga menjadi acara tahunan akan dilaksanakan pada 1-3 Maret 2024 di M Bloc Space, Jakarta Selatan.

Acara ini diikuti oleh lebih dari 100 perajin lokal berbagai jenis industri kerajinan dan produk "handmade", serta diramaikan oleh penampilan seni budaya lewat tarian dan alunan musik gamelan dan musisi lokal.

Pengunjung yang ingin hadir ke The Local Market di kawasan Kota Peruri Jalan Palatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dapat masuk melalui M Bloc Space.
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024

Saya memiliki Kuil Dewa Kota

slot633 gacor
Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan kasur, ranjang, sampai sofa baru dari Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (10/2).
Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan kasur, ranjang, sampai sofa baru dari Transmart mumpung ada pesta diskon Full Day Sale hari ini (11/2). (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sambut keceriaan Tahun Baru Imlek dengan perlengkapan rumah yang serba baru, seperti kasur, ranjang, sampai sofa.

Belinya tentu di Transmart mumpung ada gelaran pesta diskon seharian Full Day Sale yang sudah pasti menawarkan diskon gede hingga 50 persen.

Lihat Juga :
Belanja Produk Segar Berlaku Diskon 20% Setiap Hari di Transmart
  • · Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.359.200 (harga luar Pulau Jawa).
  • · Flora single metal bed harga normal Rp2.599.000, harga diskon jadi Rp1.279.200.
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.299.000, harga diskon Rp574.840 (harga khusus Sulawesi & Nusa Tenggara, dimensi 120x40x65cm)
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon Rp539.000 (harga khusus Sumatera & Kalimantan, dimensi 120x40x65cm)
  • · Side board SB405 sanremo/whitewood harga normal Rp1.899.000, harga diskon Rp478.800 (harga khusus Pulau Jawa, dimensi 120x40x65cm)
  • · Kelvin office desk harga normal Rp1.599.000, harga diskon Rp839.200.
  • · Baylack sectional sofa black harga normal Rp5.999.000, harga diskon Rp4.399.200.
  • · Ocean steel foam mattress 90x200 cm harga normal Rp1.612.500, harga diskon Rp516.000 (harga khusus Jabodetabek).
  • · Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp20.500.000, harga diskon jadi Rp5.199.200 (harga luar Jabodetabek).
  • · Airland tracia set 180x200 cm harga normal Rp17.500.000, harga diskon jadi Rp4.799.200 (harga Jabodetabek dan Serang).

Pastikan bayarnya pakai Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah. Cara buka rekeningnya gampang.

Download aplikasi Allo Bank dari smartphone melalui App Store atau Play Store, kemudian upgrade akunnya ke Allo Prime.

Sementara untuk kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan secara instan di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, mumpung Transmart Full Day Sale baru dimulai hari ini yuk segera borong ke Transmart terdekat di kota Anda.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Mitos super datang

situs slot 007
AC di rumah rusak? Mungkin ini saatnya merayakan Tahun Baru China alias Imlek dengan membeli AC baru di Transmart, harganya Rp2 jutaan!
AC di rumah rusak? Mungkin ini saatnya merayakan Tahun Baru China alias Imlek dengan membeli AC baru di Transmart, harganya Rp2 jutaan! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

AC di rumah rusak? Mungkin ini saatnya merayakan Tahun Baru China alias Imlek dengan membeli AC baru. Belinya diTransmart Full Day Sale ya, karena ada diskon besar.

Ada produk AC berbagai merek ternama mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sharp, sampai Samsung dengan harga spesial mulai dari Rp2 jutaan saja di Transmart!

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya, Transmart Full Day Sale berlangsung pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2). Dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan pembelian menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Kalau belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa unduh Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu, kamu bisa upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap booth yang ada di gerai Transmart.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik. Selamat berbelanja!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

tawanan Naruto

oyo99
Impor ponsel menjadi salah satu pembahasan dalam debat kelima capres yang berlangsung pada Minggu (4/2) malam. Nilai impornya disebut tembus Rp30 triliun.
Impor ponsel menjadi salah satu pembahasan dalam debat kelima capres yang berlangsung pada Minggu (4/2) malam. Nilai impornya disebut tembus Rp30 triliun. Ilustrasi. (iStockphoto/Sitthiphong).
Jakarta, CNN Indonesia--

Impor telepon seluler (ponsel) menjadi salah satu pembahasan dalam debat kelima capres yang berlangsung pada Minggu (4/2) malam. Sebab, nilai impornya disebut tembus Rp30 triliun sepanjang 2023.

"Kedaulatan teknologi informasi Indonesia terancam, impor ponsel tahun 2023 mencapai Rp30 triliun rupiah. Padahal untuk membangun pabrik ponsel hanya membutuhkan investasi sekitar setengah triliun rupiah. Pertanyaannya, apa langkah strategis paslon membangun kedaulatan manufaktur telekomunikasi dan teknologi informasi di Indonesia?," isi pertanyaan debat untuk tema teknologi.

Lalu berapakah realisasi impor Indonesia dan dari mana saja?

Realisasi tersebut meningkat tajam dari 2022 yang senilai US.082.133.207 atau Rp16,98 triliun. Nilai impor ponsel memang terus naik setidaknya dari 2019 lalu.

Pada 2019 hanya senilai US5.600.894 atau Rp4,16 triliun. Lalu naik jadi US6.980.185 atau Rp9,21 triliun pada 2020 dan di 2021 naik lagi menjadi US3.168.270 atau Rp13,08 triliun.

Sepanjang 2023, impor terbesar terjadi pada Oktober dengan nilai US8.671.904 atau Rp3,90 triliun. Lalu disusul pada November sebesar US7.267.748 atau Rp3,72 triliun.

Sedangkan, untuk asal negaranya paling banyak berasal dari China sebesar US.951.423.709 atau Rp30,63 triliun. Kedua berasal dari Singapura sebesar US.236.768 atau Rp286,31 miliar dan dari Hong Kong sebesar US0.060 atau Rp6,43 miliar.

Berikut daftar impor ponsel Indonesia sepanjang 2023:

1. China US.951.423.709
2. Singapura US.236.768
3. Hong Kong US0.060
4. Amerika Serikat US8.062
5. Vietnam US6.282
6. Korea Selatan US6.216
7. Australia US.028
8. Jerman US.532
9. Malaysia US.049
10. Inggris US.866

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Sistem yang akan diperbaiki

buku mimpi kaki
Selama gelaran Full Day Sale hari ini, Transmart yang kasih potongan harga untuk aneka kebutuhan harian, mulai dari detergen, sabun, tisu, hingga kecap manis!
Selama gelaran Full Day Sale hari ini, Transmart yang kasih potongan harga untuk aneka kebutuhan harian, mulai dari detergen, sabun, tisu, hingga kecap manis! (CNN Indonesia/Farras Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok kebutuhan sehari-hari mulai menipis? Itu berarti saatnya belanja supaya stoknya kembali terpenuhi.

Sekarang ini, belanja kebutuhan harian gak perlu pusing lagi. Soalnya kalau belanja di Transmart sudah pasti selalu ada diskon.

Lihat Juga :
Transmart Diskon 20% Tiap Hari, Belanja Produk Fresh Jadi Lebih Murah

Bagi yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan bisa segera unduh Allo Bank melalui ponsel masing-masing, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa klaim diskon saat belanja.

Atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Bank Mega Syariah di setiap gerai Transmart.

Jadi tunggu apalagi, yuk segera belanja semua kebutuhan rumah Anda di gerai Transmart terdekat.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]