petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

syarat untuk kredit hp

gg178 433Jutaan kata 614769Orang-orang telah membaca serialisasi

《syarat untuk kredit hp》

Kekayaan Bayu Krisnamurthi, Bos Baru Bulog Pengganti Buwas Rp19 M******

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan Budi Waseso (Buwas) per 1 Desember 2023.
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan Budi Waseso (Buwas) per 1 Desember 2023. ( CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Bayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan Budi Waseso (Buwas) per 1 Desember 2023. 

Pengangkatan Bayu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.

Usai ditunjuk mengemban amanah baru, Bayu Krisnamurthi mengatakan kepercayaan negara harus dijaga dengan baik, terlebih posisi BULOG dalam menjaga kedaulatan pangan.

Mengutip situs Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) KPK, Bayu terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 31 Maret 2023. Saat itu ia masih menjabat sebagai salah satu komisaris PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Bayu memiliki total harta sebesar Rp19,77 miliar. Dari harta itu mayoritas berbentuk aset berupa tanah dan bangunan.

Bayu memiliki aset tanah dan bangunan senilai Rp5,47 miliar. Sejumlah aset itu pun tersebar di Kota Bogor dan Depok.

Lebih rinci, ia memiliki tanah dan bangunan seluas 647 meter persegi/192 meter persegi di Bogor hasil sendiri senilai Rp2,2 miliar.

Lalu, tanah dan bangunan seluas 450 meter persegi/152 meter persegi di Bogor warisan senilai Rp1,26 miliar. Kemudian, tanah seluas 1.000 meter persegi di Bogor hasil sendiri senilai Rp312 juta.

Lalu, tanah dan bangunan seluas 508 meter persegi/192 meter persegi di Bogor hasil sendiri senilai Rp631,4 juta.

Selanjutnya, bangunan seluas 27,35 meter persegi di Depok hasil sendiri senilai Rp479,38 juta. Lalu, bangunan seluas 27,5 meter persegi di Depok hasil sendiri senilai Rp586,9 juta.

Selain tanah dan bangunan, Bayu juga memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin senilai Rp980,35 juta.

Ia juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp41 juta serta kas dan setara kas senilai Rp13,27 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Daftar Pilihan Saham Berpotensi Cuan Pekan Ini******

Analis menyebut sejumlah saham akan cuan pada pekan ini mulai dari sektor keuangan hingga teknologi.
Analis menyebut sejumlah saham akan cuan pada pekan ini mulai dari sektor keuangan hingga teknologi. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) melemah 20,83 poin atau 0,29 persen ke level 7.059 pada Jumat (1/12) lalu. Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,88 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 31,09 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,72 persen.

PJ Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautsar Primadi Nurahmad pun mengatakan selama periode tanggal 27 November sampai dengan 1 Desember 2023 kemarin, perdagangan saham ditutup positif.

Peningkatan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni meningkat 10,31 persen dari 1.123.494 menjadi 1.239.339 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian juga meningkat 43,38 persen dari Rp9,57 triliun menjadi Rp13,72 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp213,29 miliar dan sepanjang tahun 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp13,64 triliun," kata Kautsar seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (1/12).

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Head of Customer Literation and Education (CLE) PT Kiwoom Sekuritas Indonesia Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung bergerak menguat terbatas dengan antisipasi koreksi sehat. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.940 dan resistance7.140.

Menurut Oktavianus, pada pekan ini, IHSG bakal diwarnai oleh berbagai sentimen dari perekonomian dalam negeri dan juga global.

Dari dalam negeri, indeks dipengaruhi oleh rilis data cadangan devisa November 2023 yang diperkirakan naik menjadi ke US5 miliar dari US3 miliar seiring dengan kenaikan neraca dagang dan rupiah yang lebih stabil dari bulan sebelumnya.

"Kami melihat ini akan direspons moderat oleh pasar, karena meski surplus neraca dagang, pertumbuhan ekspor masih cenderung lambat," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (3/12).

IHSG juga dipengaruhi oleh rilis indeks keyakinan konsumen November 2023 yang diperkirakan tetap di level optimis serta rilis data penjualan eceran yang diperkirakan tumbuh sebesar 1,9 persen.

"Kami menilai data ritel yang masih kokoh akan direspons moderat oleh pasar, di tengah tren kenaikan pertumbuhan yang masih lambat," kata Oktavianus.

[Gambas:Video CNN]

Sementara sentimen global, Oktavianus mengatakan IHSG dipengaruhi oleh rilis data tingkat pengangguran AS yang diperkirakan tetap pada level 3,9 persen. Data tenaga kerja AS yang masih kuat akan menjadi alasan The Fed bersikap hawkish, meski saat ini pasar memperkirakan tidak ada lagi kenaikan suku bunga.

Dengan sentimen di atas, Oktavianus menyarankan investor untuk mengantisipasi terjadinya koreksi sehat di IHSG pada pekan ini.

"Kami melihat mulai terjadinya inflow pada low riskseperti penurunan yield obligasi dan harga emas yang cetak new all time high," katanya.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah sektor keuangan, konsumer, dan teknologi seiring dengan potensi pivot dari pengetatan kebijakan moneter yang diperkirakan pasar segera terjadi.

Berdasarkan analisis teknikal, Oktavianus pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama,saham PT Impack Pratama Industri Tbk atau IMPC yang ditutup menguat 2,22 persen ke posisi 368 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi IMPC dapat menyentuh level 392 pada pekan ini.

Kedua,saham PT Erajaya Swasembada Tbk atau ERAA yang ditutup menguat 6,15 persen ke posisi 380 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ERAA dapat menyentuh level 418 pada pekan ini.

Ketiga,PT Global Digital Niaga Tbk atau BELI yang ditutup menguat 0,84 persen ke posisi 480 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BELI dapat menyentuh level 498 pada pekan ini.

Lihat Juga :
Cerita Warga Tebet Tergiur Beli TV di Transmart karena Diskon Gede

Keempat, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BBRI yang ditutup menguat 1,42 persen ke posisi 5.350 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi BBRI dapat menyentuh level 5.700 pada pekan ini.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG bergerak cenderung terkoreksi dalam sepekan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.987 dan resistance7.128.

"Untuk pekan depan, kami perkirakan IHSG masih dipengaruhi oleh sentimen global, seperti data manufaktur AS, data pekerjaan AS, dan rilis data perdagangan China," katanya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Angkat Wamendag Era SBY Jadi Bos Bulog Gantikan Buwas

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Petrosea Tbk atau PTRO yang ditutup di posisi 4.150 pekan lalu. Ia memproyeksi PTRO dapat menyentuh level 4.600 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Adi Sarana Armada Tbk atau ASSA yang melemah 0,52 persen ke posisi 950 pekan lalu. Ia memproyeksi ASSA dapat menyentuh level 1.120 pekan ini.

Terakhir, Herditya juga merekomendasikan saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk atau TOWR yang pekan lalu ditutup di posisi 940. Ia memproyeksi TOWR dapat menyentuh level 1.080 pekan ini.

(Feby Febriana Nadeak/agt)

IHSG Berpotensi Menguat Terbatas di Akhir Pekan******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/12) ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) berpotensi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (1/12) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG mengawali Desember ini dengan menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik. Ditambah hari ini juga data inflasi akan dirilis yang disinyalir berada dalam kondisi stabil sehingga diharapkan bisa menjadi sentimen positif pada pola gerak IHSG.

"Namun di sisi lain masih terjadinya fluktuasi nilai tukar rupiah serta harga komoditas tetap perlu diwaspadai oleh para investor," katanya.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni AALI, ICBP, BBNI, BBCA, dan JSMRR.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG ditutup di atas 7.058 dengan candle bullishpada Kamis kemarin yang mengisyaratkan peluang untuk melanjutkan penguatan menuju 7.174 apabila hari ini IHSG menembus ke atas resisten terdekat di 7.128.

"LevelsupportIHSG berada di 7.039, 7.000 dan 6.949, sementara level resistennya di 7.128, 7.174 dan 7.225," kata Ivan.

IHSG ditutup di level 7.080 pada Kamis (30/11) sore. Indeks saham menguat 44,65 poin atau 0,63 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp24,12 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 32,18 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 238 saham menguat, 304 terkoreksi, dan 216 lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(feb/agt)




bab terbaru:cuan138

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
mcdbola slot
situs slot untung
jika pinjol ilegal tidak dibayar
liga gacor slot
inatogil
mahjong ways 2 gacor hari ini
cara pengangguran mendapatkan uang
royal633
dokubola
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara hutang di lazada
Bab 2 obs188
Bab 3 infini88 terbaru 2022
Bab 4 ligaciputra88
Bab 5 asianslot88
Bab 6 slot88 paling gacor
Bab 7 bandargacor
Bab 8 cara pinjam uang di lazada tanpa paylater
Bab 9 dewa slot 777
Bab 10 sbobey
Bab 11 nyonya4d
Bab 12 joker39
Bab 13 slot mama jitu
Bab 14 daftar ojk resmi 2022
Bab 15 erek2 tangan
Bab 16 bintang4d
Bab 17 pinjaman kilat ojk
Bab 18 poker bonus new member 30
Bab 19 40 togel
Bab 20 semua situs slot online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4379bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Enam telinga zaman prasejarah menghadap ke langit

slot to rendah bonus 100
Bayu Krisnamurthi diangkat sebagai Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan Budi Waseso (Buwas) per 1 Desember 2023. Berikut profil Budi Krisnamurthi.
Bayu Krisnamurthi diangkat sebagai Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan Budi Waseso (Buwas) per 1 Desember 2023. (Rachman Haryanto/Detikcom)
Jakarta, CNN Indonesia--

Bayu Krisnamurthi diangkat sebagai Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan Budi Waseso (Buwas) per 1 Desember 2023.

Pengangkatan Bayu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.

Bayu mengatakan, ia langsung menggelar rapat terbatas dengan direksi lama dan baru guna membahas strategi ke depan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta ketidakpastian global.

"Sekaligus melanjutkan kepemimpinan Budi Waseso, yang menurut saya sudah baik dalam mengawal berjalannya transformasi Bulog sampai saat ini," ungkap Bayu dalam keterangan tertulis.

Bayu Krisnamurthi sendiri sebenarnya bukan nama baru di sektor pangan. Ia sebelumnya merupakan dosen di Departemen Agribisnis Institut Pertanian Bogor (IPB).

Mengutip laman IPB, Bayu lahir di Manado, Sulawesi Utara pada 18 Oktober 1964. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana hingga doktoralnya di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sepak terjang karier Bayu juga beragam. Selain menjadi dosen di IPB, ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Eksekutif Pusat Studi Pembangunan IPB pada tahun 2000 hingga 2005.

Selepas dari sana, ia kemudian diangkat menjadi Direktur Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan IPB selama 2005-2006.

Institusi pemerintahan juga bukan hal yang aneh bagi Bayu. Ia pernah menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Koordinator Perekonomian Bidang Penanggulangan Kemiskinan pada 2005-2008.

Selain itu, ia juga pernah duduk dalam Kabinet Indonesia Bersatu II di bawah kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia sempat duduk sebagai Wakil Menteri Pertanian pada 2009-2011. Saat perombakan kabinet pada 2011, ia kemudian menduduki posisi Wakil Menteri Perdagangan mendampingi Gita Wirjawan.

Tak cuma itu, ia juga sempat menjabat sebagai Direktur Utama Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) pada 2015-2017.

Sementara pada 2021 lalu, Bayujuga diangkat sebagai Komisaris Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia atau RNI (Persero).

(fby/asr)

[Gambas:Video CNN]

Versi Lengkap dari Novel Sistem Penyelamatan Diri Penjahat Sampah

slot terpercaya dan tergacor
Budi Waseso buka suara usai tidak lagi menjabat sebagai direktur utama Bulog sejak 1 Desember 2023 lalu.
Budi Waseso busa suara usai tidak lagi menjabat sebagai direktur utama Bulog sejak 1 Desember 2023 lalu. (CNN Indonesia/Patricia Diah Ayu Saraswati).
Aceh, CNN Indonesia--

Budi Waseso (Buwas) buka suara usai tidak lagi menjabat sebagai direktur utama Perum Bulogsejak 1 Desember 2023. Posisinya kini digantikan oleh Bayu Krisnamurthi yang diangkat oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Ia mengaku dicopot saat melakukan kunjungan kerja ke Aceh dalam rangka meninjau ketersediaan beras di gudang penyimpanan Kabupaten Aceh Besar sekaligus mengikuti Musyawarah Nasional Pramuka di Banda Aceh.

Ia beralasan pencopotan dirinya karena masa bakti di Bulog sudah habis dan hal itu juga jadi kewenangan Erick. Setelah itu, ia mendapat amanah untuk menjabat sebagai Komisaris Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG).

Menurut Buwas masa jabatannya selama 5 tahun di Bulog harusnya sudah berakhir pada April 2023 lalu. Namun, ada kebijakan lain yang akhirnya jabatannya diperpanjang.

"Itu biasa (kalau diganti). Saya itu sudah 5 tahun, kontrak saya itu sudah selesai di bulan April. Tapi ternyata diperpanjang dan diangkat kembali, itu sifatnya terserah Kementerian BUMN, kalau sekarang saya ditugaskan di tempat baru ya itu biasa," katanya.

Buwas juga tidak mengetahui jika dirinya tiba-tiba ditunjuk jadi komisaris utama PT Semen Indonesia melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Bahkan, ia tidak mengetahui soal agenda RUPSLB tersebut karena kewenangan ada di tangan Erick.

"Saya malah tidak tahu (RUPS), itu kewenangan Menteri BUMN, dari hasil itulah saya ditugaskan di Semen Indonesia, maka dengan demikian tugas saya sebagai dirut Bulog itu selesai," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(dra/sfr)

Ji Youjiang Yuchu

trik dapat jp slot
AirAsia menunda rencana relokasi seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 Bandara Soetta yang sebelumnya dijadwalkan pada 6 Desember 2023.
AirAsia menunda rencana relokasi seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 Bandara Soetta yang sebelumnya dijadwalkan pada 6 Desember 2023. (Stocksnap/danist soh).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan penerbangan Indonesia AirAsia menunda rencana relokasi seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Bantenyang sebelumnya dijadwalkan pada 6 Desember 2023.

Saat ini, seluruh penerbangan domestik Indonesia AirAsia tetap akan beroperasi di Terminal 1A.

"Penundaan ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan dan kenyamanan dalam memberikan pengalaman perjalanan yang terbaik kepada seluruh penumpang Indonesia AirAsia yang melakukan rute perjalanan domestik," kata Direktur Operasi Indonesia AirAsia Wuri Septiawan di Jakarta, Sabtu (2/12) seperti dikutip dari Antara.

Indonesia AirAsia menyarankan seluruh calon penumpang dapat memeriksa email dan SMS untuk mendapatkan notifikasi terkait dengan jadwal penerbangan serta check-in dan mencetak kembali boarding pass melalui aplikasi airasia MOVE (dahulu airasia Superapp) atau situs airasia.com.

"Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 1A, kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id," kata dia.

Dalam keterangan persnya pada Rabu (29/11), Indonesia AirAsia menginformasikan akan memindahkan seluruh penerbangan domestik ke Terminal 2, pintu 1 dan 2 di Bandara Soetta mulai 6 Desember 2023.

[Gambas:Video CNN]

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan perpindahan penerbangan Indonesia AirAsia ke Terminal 2 bertujuan untuk memberikan dan menjaga mutu pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan AirAsia di Indonesia.

"Terminal 2 dipilih sebagai lokasi baru untuk memastikan pengalaman perjalanan yang lebih efisien dan terbaik untuk penumpang setia kami. Terutama untuk meningkatkan kenyamanan penumpang saat melakukan interkoneksi penerbangan internasional dan domestik," kata Veranita saat itu.

Sementara, untuk penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 2F Bandara Soetta.

Lihat Juga :
SECRET AT NEWSROOMBlak-Blakan Kemenhub soal Program Terminal Ciamik Agar Naik Bus Asik
(antara/agt)

Enam telinga zaman prasejarah menghadap ke langit

slot pemain 88
Buwas harus melepaskan jabatan dirut Perum Bulog usai dikukuhkan sebagai komut baru Semen Indonesia (Persero) Tbk.
Buwas harus melepaskan jabatan dirut Perum Bulog usai dikukuhkan sebagai komut baru Semen Indonesia (Persero) Tbk. (Foto: CNN Indonesia/ Aria Ananda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Budi Waseso (Buwas) harus melepaskan jabatan direktur utama PerumBulogusai dikukuhkan sebagai komisaris utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Buwas otomatis bakal dicopot sebagai orang nomor satu di Bulog ketika resmi diangkat jadi komisaris utama SIG.

"Enggak bisa merangkap sebagai dirut Bulog, maka ketika SK (surat keputusan) SIG-nya keluar, maka otomatis beliau juga nantinya tidak lagi menjadi dirut di Bulog," ujar Arya kepada wartawan, Jumat (1/12).

Tak cuma menjabat komisaris utama, Bos Perum Bulog ini juga diangkat menjadi komisaris independen di BUMN sektor konstruksi tersebut.

Sekretaris Perusahaan SIG Vita Mahreyni mengatakan rapat tersebut memberhentikan dengan hormat Rudiantara sebagai komisaris utama dan Arief Prasetyo Adi sebagai komisaris.

"Selanjutnya, rapat mengangkat Bapak Budi Waseso sebagai komisaris utama dan komisaris independen dan Ibu Ratna Irsana sebagai komisaris independen," kata Vita dalam keterangan resmi.

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi Semen Indonesia yang baru:

Komisaris

Komisaris Utama dan Komisaris Independen: Budi Waseso
Komisaris: Sony Subrata
Komisaris: Yustinus Prastowo
Komisaris: Lydia Silvanna Djaman
Komisaris Independen: Nasaruddin Umar
Komisaris Independen: Saor Siagian
Komisaris Independen: Ratna Irsana

Direksi

Direktur Utama: Donny Arsal
Direktur Supply Chain: Yosviandri
Direktur SDM dan Umum: Agung Wiharto
Direktur Keuangan dan Manajemen Portofolio: Andriano Hosny Panangian
Direktur Bisnis dan Pemasaran: Subhan
Direktur Operasi: Reni Wulandari

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Hunyuan Wuzong

rumah judi slot
Siapkan daftar belanjaan ya buat besok, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi nih pada Minggu (3/12) dengan diskon gede-gedean.
Siapkan daftar belanjaan ya buat besok, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi nih Minggu (3/12) dengan diskon gede-gedean (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Siapkan daftar belanjaan buat akhir pekan ini, soalnya Transmart Full Day Sale balik lagi nih dengan diskon gede-gedean.

Meski awal bulan tetap harus hemat dong, nah Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen yang berlaku satu hari aja.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega Diskon 20%

Caranya cukup dengan melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit Bank Mega, Bank Mega Syariah, atau Allo Prime dari Allo Bank.

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega, bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Nah bagi yang belum memiliki Allo Prime cukup unduh aplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime.

Jangan lupa ke Transmart besok ya dan bayar belanjaan pakai Bank Mega atau Allo Bank agar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ibuku berasal dari dunia para dewa

sport 138 slot
Besaran kenaikan upah minimum Kota Yogtakarta hingga Kabupaten Gunungkidul mencapai lebih dari 6 persen. Berikut daftar UMK DIY 2024.
Daftar UMK DIY 2024. Besaran kenaikan upah minimum Kota Yogyakarta hingga Gunungkidul di atas 7 persen. (Antara Foto/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2024di wilayahnya hari ini (30/11). 

Sekretaris Daerah (Sekda) DIY Beny Suharsono mengatakan UMK di lima kabupaten/kota DIY naik di atas Upah Minimum Provinsi (UMP) 2024, sebesar Rp2,1 juta.

"Semuanya (UMK) sudah di atas UMP," kata Beny di Gedhong Pracimasono, Kompleks Kepatihan, Kota Yogyakarta, Kamis (30/11).

Kenaikan UMK 2024 paling tinggi adalah Kota Yogyakarta, yaitu sebesar Rp2,4 juta. Angka ini naik Rp168 ribu atau 7,2 persen dibanding UMK 2023.

Sementara, Kabupaten Sleman diketok Rp2,3 juta. Angka ini naik Rp156 ribu atau sekitar 7,2 persen.

Kemudian, UMK 2024 Kabupaten Bantul juga juga naik 7,2 persen menjadi Rp2,2 juta. Upah minimumnya naik sekitar Rp150 ribu dibandingkan 2023.

Selanjutnya, Kabupaten Kulon Progo yang ditetapkan naik 7,6 persen atau sekitar Rp157 ribu dibandingkan 2023. Kini, buruh Kulon Progo digaji minimal RpRp2,2 juta.

Terakhir, UMK di Kabupaten Gunungkidul 2024 juga naik menjadi Rp2,1 juta. Peningkatannya sekitar 6,7 persen atau naik Rp138 ribu dibandingkan UMK 2023.

"UMK yang telah ditetapkan oleh Gubernur berlaku mulai tanggal 1 Januari 2024," ucap Beny.

Ia menyebut UMK 2024 ini berlaku bagi pekerja atau buruh dengan masa kerja kurang dari satu tahun pada perusahaan yang bersangkutan.

"Pengusaha dilarang membayar upah di bawah upah minimum kabupaten/kota serta tidak ada penangguhan pembayaran upah minimum kabupaten/kota tahun 2024," tegas Beny.

[Gambas:Video CNN]

(kum/pta)