petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pola kakek zeus hari ini

klikvegas 573Jutaan kata 534582Orang-orang telah membaca serialisasi

《pola kakek zeus hari ini》

Gurita Bisnis Milik Kaesang yang Baru Diangkat Jadi Ketum PSI******

Kaesang Pangarep resmi didapuk sebagai ketua umum PSI. Sebelum terjum menjadi politisi, ia berkecimpung dalam beragam bisnis mulai dari kuliner hingga saham.
Kaesang Pangarep resmi didapuk sebagai ketua umum PSI. Sebelum terjum menjadi politisi, ia berkecimpung dalam beragam bisnis mulai dari kuliner hingga saham. (CNN Indonesia/Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep resmi diangkat menjadi ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggantikan posisi Giring Ganesha yang didapuk menjadi Ketua Umum PSI sejak November 2021 lalu.

"Saya Kaesang, saya PSI," kata Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta, Senin (25/9).

Kaesang sebelumnya telah resmi menjadi kader PSI pada Sabtu (23/9) lalu. Ia mendapatkan kartu tanda anggota secara simbolis di kediaman Jokowi di Solo, Jawa Tengah yang dihadiri oleh para petinggi PSI.

Sebelum terjun ke dunia politik, Kaesang dikenal sebagai sosok pengusaha muda. Kiprahnya di dunia bisnis pun tak main-main. Hal ini terlihat dari sejumlah usaha yang ia miliki.

Berikut daftar bisnis yang dijalankan Kaesang yang dihimpun dari berbagai sumber:

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANHarga Pangan Kompak Naik, Beras Melambung ke Atas Eceran Tertinggi

1. Chili Pari

Chili Pari merupakan bisnis katering yang didirikan Gibran pada 2010, namun kemudian diserahkan kepada Kaesang. 

Chili Pari mengusung konsep one stop wedding solution bagi kliennya. Selain jasa katering, Chili Pari juga menyediakan gedung, souvenir, undangan, riasan pengantin, pembawa acara, hingga konsultasi rencana pernikahan.

2. Markobar


Pada 2015, Kaesang dan Gibran masuk ke bisnis martabak manis lewat Markobar atau Martabak Kota Barat. Bisnis ini sebenarnya didirikan oleh Arif Setyo Budi sejak 1996.

Dalam perjalanannya, bergabung untuk mengembangkan bisnis tersebut. Saat ini, Markobar memiliki 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Mangkok Ku

Kaesang beserta kakanya, Gibran juga tak ingin ketinggalan maraknya tren rice bowl. Pada pertengahan 2019, Mangkok Ku diluncurkan dengan menggandeng Chef Arnold Purnomo, dan Randy Julius.

Beberapa menu yang ditawarkan antara lain brisket spicy sauce, ox-tounge dabu, dan egg sausage mayo.



4. Sang Pisang

Kaesang merintis Sang Pisang pada November 2017. Produk unggulannya adalah pisang nugget. Tak hanya di dalam negeri, Kaesang juga membuka gerai Sang Pisang di luar negeri tepatnya di Kuala Lumpur, Malaysia pada Oktober 2019 lalu.

5. Yang Ayam

Kaesang merintis bisnis ayam kalasan Yang Ayam. Usaha ini diluncurkannya di Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Desember 2019.

6. Saham Rakyat

Menurut laman resmi Saham Rakyat, Kaesang dan Kevin Hendrawan mendirikan bisnis saham ini pada Agustus 2022 lalu.

Mulanya bisnis ini merupakan komunitas saham. Namun, pada awal 2022, Saham Rakyat by Samuel Sekuritas berubah menjadi platform 'Belanja Saham' yang diklaim sebagai pertama di Indonesia.

7. Hompimpa Games

Kaesang industri board game dengan bergabung bersama Hompimpa Games, sebuah publisher asal Solo yang menerbitkan Math Cat, The Art of Batik dan board game asli Indonesia lainnya.

Bergerak sebagai publisher and store, Hompimpa Games mencoba merealisasikan ide-ide kreatif para game designer dan game developer agar dapat dinikmati oleh para seluruh lapisan masyarakat.

8. Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP)

Kaesang diketahui menguasai 8 persen saham PMMP yang bergerak di industri pengolahan makanan beku berbasis udang.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Bos Bappenas Usul Sapi Ternak Dipasangi Cip Pantau Mutu Daging******

Menteri PPN Suharso Monoarfa mengusulkan pemasangan cip berteknologi RFID pada sapi ternak guna mengawasi kualitas daging atau pangan di Indonesia.
Menteri PPN Suharso Monoarfa mengusulkan pemasangan cip berteknologi RFID pada sapi ternak guna mengawasi kualitas daging atau pangan di Indonesia. CNN Indonesia/Tunggul).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Menteri PPN/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfamengusulkan pemasangan cip berteknologi Radio Frequency Identification (RFID) pada sapiternak guna mengawasi kualitas daging atau pangan di Indonesia.

Suharso mengatakan pemasangan teknologi RFID pada flora atau fauna kini tak semata guna mencegah hilangnya keanekaragaman hayati (biodiversity loss). Kini, inovasi itu mampu mendukung aspek ketahanan pangan di Tanah Air lewat pewujudan swasembada daging.

"Ada kemampuan kita untuk membuat robot, saya bilang sekarang bagaimana kalau pembuatan robot dengan RFID itu, RFID-nya itu di sapi, di ternak-ternak," kata Suharso di tengah agenda kunjungan kerja ke Sekolah Vokasi UGM, Sleman, Selasa (26/9).

"Mudah-mudahan akan terjadi perbaikan atas peternakan kita," harapnya.

Dekan Sekolah Vokasi UGM Agus Maryono menambahkan Suharso telah meminta kampusnya untuk menelurkan ide-ide atau teknologi informasi dalam rangka pengembangan pangan. Termasuk, salah satunya pemasangan cip RFID pada hewan-hewan ternak.

Bappenas, menurutnya, juga meminta prodi pascasarjana penanggulangan risiko pembangunan. Kata Agus, UGM segera memikirkan untuk segera mewujudkannya.

Lihat Juga :
Cerita Tangan-tangan Pekerja IKN Garap Proyek Ibu Kota

"Kemudian juga mendorong sekolah vokasi untuk menjadi centerpengembangan vocational anak-anak kita, supaya menguasai teori, praktik, dan penyelesaian masalah, solusi. Itu yang diperlukan bangsa ini sampai 2045 nanti," imbuhnya.

Sementara itu, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menargetkan swasembada daging sapi pada 2026 mendatang.

Mengutip situs resmi Ditjen PKH, upaya merealisasikan swasembada itu tidak sebatas pada kemampuan penyediaan daging yang cukup bagi masyarakat, akan tetapi juga harus disertai dengan peningkatan kualitas konsumsi pangan masyarakat yang berbasis sumberdaya lokal.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan bulan lalu mengatakan RI bakal impor sapi pejantan dan anak sapi dari Brasil untuk dikembangbiakkan di dalam negeri. Ini dilakukan demi memajukan kualitas peternakan sapi di Tanah Air.

Selain itu, kata Luhut, Indonesia bakal membuka keran impor daging sapi dari Brasil. Dengan demikian, Indonesia akan punya tiga sumber utama pemasok daging sapi, selain Australia dan India yang juga memasok kerbau ke tanah air.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

Link dan Cara Daftar Uji Coba Kereta Cepat Whoosh Gratis******

Uji coba operasional Kereta Cepat Whoosh gratis tahap dua dibuka mulai Sabtu (24/9). Masyarakat bisa mendaftar melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/.
Uji coba operasional Kereta Cepat Whoosh gratis tahap dua dibuka mulai Sabtu (24/9). Masyarakat bisa mendaftar melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba operasional Kereta Cepat Whooshgratis tahap dua dibuka mulai Sabtu (24/9). Masyarakat bisa mendaftar melalui situs https://ayonaik.kcic.co.id/.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Eva Chairunisa mengatakan uji coba tahap dua ini berlaku untuk keberangkatan 25-30 September.

"Kegiatan uji coba KA Cepat tidak berbayar bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan," ucap Eva melalui keterangan resmi, Sabtu (24/9).

1. Stasiun Halim - Tegalluar PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

2. Stasiun Tegalluar - Halim PP dengan waktu keberangkatan pukul 09.00 WIB dan 14.00 WIB.

Mengingat animo masyarakat yang tinggi, Eva meminta masyarakat untuk terus memantau informasi dan update terkait pendaftaran uji coba gratis kereta cepat Whoosh di saluran-saluran komunikasi PT KCIC.

Eva mengatakan setiap penumpang yang tercatat pada manifest perjalanan pada uji coba tahap kedua dipastikan sudah terlindungi asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Eva juga mengimbau masyarakat memperhatikan jadwal perjalanan yang tersedia setiap harinya hingga 30 September 2023.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMRekomendasi Saham Pekan Ini, Berikut Daftar yang Berpotensi Cuan

"Calon penumpang disarankan untuk tiba selambat-lambatnya satu jam sebelum perjalanan di stasiun keberangkatan guna menghindari antrian saat proses verifikasi data calon penumpang dilakukan," kata dia.

Bagi calon penumpang yang ingin menuju Stasiun KA Cepat Whoosh Halim dapat melalui akses jalan DI Panjaitan yang telah dibuka untuk umum.

Untuk masyarakat yang berada di area Bandung, KCIC bekerjasama dengan Damri dan Mall Summarecon menyediakan armada shuttle bagi masyarakat.

Adapun titik keberangkatan adalah Pool Damri Soekarno Hatta Bandung dan kawasan Mall Summarecon.

Selain menggunakan shuttle, untuk kendaraan yang akan menuju Stasiun Tegalluar juga dapat melalui exit tol KM 149 arah Cileunyi yang beroperasi mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.00 WIB.

Adapun rincian mengenai waktu dan tata cara mengikuti uji coba operasional Whoosh gratis untuk masyarakat umum tahap kedua adalah sebagai berikut:

1. Pendaftaran tahap 2 dibuka pada 24 September untuk keberangkatan tanggal 25 s.d 30 September 2023

2. Buka website ayonaik.kcic.co.id

3. Pilih rute perjalanan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang.

4. Isi data penumpang sesuai dengan identitas dan ikuti alur pendaftaran.

5. Setelah melakukan pendaftaran, calon penumpang akan mendapatkan email sebagai bukti pendaftaran

6. Satu pendaftar dapat melakukan pemesanan untuk maksimal 2 penumpang.

4. Satu NIK hanya dapat melakukan pemesanan 1 kali selama masa uji coba.

5. Pada hari H perjalanan, calon penumpang wajib melakukan verifikasi kepada petugas KCIC dengan menunjukkan bukti pendaftaran dan kartu identitas.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)




bab terbaru:daftar pinjol yang masuk bi checking

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bonus new member casino
diskon zalora
pinjam jaminan bpkb motor
jenis slot gacor
cara dapat uang 1 miliar gratis
qqbos99
usaha188
erek 06 2d
rtp live rog777
Daftar isi semua bab
Bab 1 togel jackpot
Bab 2 cara dapat uang gratis dari google
Bab 3 halutoto
Bab 4 situs bo gacor
Bab 5 mpo 1221
Bab 6 pinjol terpercaya
Bab 7 ajaib88 demo
Bab 8 situs slot terbaik indonesia
Bab 9 casino88
Bab 10 slot putri
Bab 11 situs slot jepang
Bab 12 slot iso
Bab 13 rtp abadicash
Bab 14 kalkulator pinjaman kredivo
Bab 15 situs gacor main slot
Bab 16 usaha cepat menghasilkan uang
Bab 17 dewabet
Bab 18 duniaslot77
Bab 19 cara mendapatkan uang sehari
Bab 20 rtp istana138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8969bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Perdana Menteri Kiri, harap hargai diri Anda sendiri.

trik main judi
Analis menyebut sejumlah saham menawarkan potensi cuan pada pekan ini. Saham itu antara lain sektor infrastruktur dan energi.
Analis menyebut sejumlah saham menawarkan potensi cuan pada pekan ini. Saham itu antara lain sektor infrastruktur dan energi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) menguat 25,37 poin atau 0,36 persen ke level 7.016 pada perdagangan Jumat (22/9) lalu.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,32 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,84 miliar saham.

Dalam sepekan terakhir, indeks saham menguat tiga kali, sementara dua hari sisanya melemah. Tak heran, performa indeks pun menguat 0,49 persen.

Tercatat kapitalisasi pasar bursa menguat 0,5 persen dari Rp10.339 triliun menjadi Rp10.390 triliun pada pekan lalu. Sementara, rata-rata volume transaksi harian turun 40,79 persen dari 29,18 miliar menjadi 17,28 miliar lembar saham.

Pelemahan juga terjadi pada rata-rata frekuensi transaksi harian, yakni minus 2,07 persen dari 1.182.973 menjadi 1.158.472 kali transaksi. Adapun rata-rata nilai transaksi harian turun 18,9 persen dari Rp13,45 triliun menjadi Rp10,91 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai beli bersih sebesar Rp314,19 miliar, dan sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp2,405 triliun," kata Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (22/9).

Lihat Juga :
Pendaftaran Naik Kereta Cepat Gratis Dibuka Lagi, Ini Caranya

Lantas, seperti apa proyeksi pergerakan IHSG untuk sepekan ke depan?

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung menguat terbatas pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.925 dan resistance7.080.

Oktavianus mengatakan pergerakan indeks saham minim sentimen dari dalam negeri. Namun, sentimen dari global bakal mewarnai pergerakan IHSG sepekan ke depan.

Ia menyebut berlanjutnya kenaikan harga minyak mentah seiring komitmen pemangkasan OPEC+ hingga kuartal IV akan memberikan sentimen positif untuk emiten produsen minyak mentah.

Meski demikian, ia juga berpandangan dalam jangka menengah hal tersebut berpotensi mendorong kenaikan inflasi dan berdampak negatif untuk ekonomi.

Selain itu, Oktavianus menilai investor masih akan mewaspadai kenaikan suku bunga acuan oleh bank sentral AS (The Fed).

Lihat Juga :
Sebab Sukanto Tanoto Tak Ada di Daftar Investor IKN yang Dibuka Jokowi

"Rilis data proyeksi fed funds rate oleh the Fed yang menunjukkan ada kemungkinan kenaikan sekali lagi suku bunga 2023, serta akan tertahan di level tertinggi untuk jangka panjang," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (23/9).

Ia melihat ancaman kenaikan suku bunga ini akan direspons negatif oleh pasar. Pasalnya, potensi berlanjutnya capital outflowdan suku bunga tinggi akan menahan ekspansi.

Dalam keadaan seperti itu, Oktavianus menyarankan investor untuk dapat memanfaatkan tradingjangka pendek, dengan tetap mengantisipasi jika IHSG gagal mempertahankan level supportdi level 6.760.

Adapun sektor yang dapat diperhatikan adalah energi. Sebab, berlanjutnya kenaikan harga komoditas serta potensi dividen masih tetap akan terjadi.

Selain itu, investor juga bisa memperhatikan sektor infrastruktur karena pergerakan teknikal sahamnya yang potensial.

Berdasarkan analisis teknikal, Satya pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Pertama, saham PT Medco Energi Internasional Tbk atau MEDC yang ditutup menguat 5,61 persen ke posisi 1.600 pada pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MEDC dapat menyentuh level 1.800 pada pekan ini.

Kedua, saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA yang menguat 1,72 persen ke posisi 1.475 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi AKRA dapat menyentuh posisi 1.610 pekan ini.

Ketiga, ia merekomendasikan saham PT Adhi Karya Tbk atau ADHI yang ditutup menguat 8,37 persen ke posisi 505 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi ADHI dapat menyentuh posisi 565 pekan ini.

Keempat,ada saham PT Mayora Indah Tbk atau MYOR yang menguat 2,79 persen ke posisi 2.580 pekan lalu. Oktavianus memproyeksi MYOR dapat menyentuh level 2.780 pekan ini.

[Gambas:Video CNN]

Setali tiga uang, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memproyeksi IHSG menguat terbatas dalam sepekan ke depan. Ia memprediksi indeks saham bergerak di rentang support6.900 dan resistance7.055.

Seperti Oktavianus, Herditya juga mengatakan indeks saham bakal minim sentimen dari dalam negeri.

Namun, ia memperkirakan pergerakan IHSG masih dipengaruhi harga komoditas dunia. Selain itu, investor juga bakal mencermati rilis data ekonomi AS dan China.

"Akan ada rilis data GDP (Gross domestic product) AS dan data manufaktur China," kata Herditya.

Lihat Juga :
TAIPANTerry Gou, Berharta Rp107 T Setelah Sempat Tak Mampu Beli Beras

Ia pun menyarankan investor dapat mencermati beberapa saham dari emiten ia rekomendasikan, yakni PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO yang ditutup stagnan di posisi 1.570 pekan lalu. Ia memproyeksi PGEO dapat menyentuh level 1.750 pekan ini.

Selanjutnya, Herditya juga merekomendasikan saham PT Kawasan Industri Jababeka Tbk atau KIJA yang menguat 8,33 persen ke posisi 169 pekan lalu. Ia memperkirakan emiten perbankan itu dapat menyentuh level 180 pekan ini.

Terakhir, sama seperti Oktavianus, Herditya juga merekomendasikan saham PT AKR Corporindo Tbk atau AKRA. Herditya memprediksi AKRA dapat menyentuh level 1.600 pekan ini.

(agt/agt)

Dewa Gila vs. Yun Fei

cara dapat uang 6 juta
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo akan memberikan diskon tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) secara bertahap.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo akan memberikan diskon tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) secara bertahap. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko)Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan diskon tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) secara bertahap.

"Presiden tadi baru dibicarakan akan memberikan diskon berapa lama dulu nanti bertahap. Basically presiden itu ingin kita semua bisa menikmati dengan harga yang bagus tapi ini juga jalan," katanya di Istana Kepresidenan, Rabu (27/9).

Ia juga memastikan Jokowi akan meresmikan KCJB pada 1 Oktober mendatang. Sementara terkait tarif, pemerintah belum mengumumkan tarif moda transportasi itu hingga kini.

Jokowi sebelumnya memastikan tidak akan memberikan subsidi tarif untuk KCJB. Jokowi mengaku belum tahu persis berapa tarif yang akan dipatok. Ia menyerahkan hal itu ke PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

"Tidak ada subsidi. Itu dia semuanya kan ada kalkulasinya, semuanya ada hitung-hitungannya," kata Jokowi di Stasiun KCJB Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (13/9).

Sementara itu, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengusulkan tarif kereta cepat antara Rp250 ribu-Rp350 ribu untuk satu kali perjalanan.

"Untuk tarif yang diusulkan antara Rp250 ribu sampai Rp350 ribu, nanti kita lihat seperti apa finalisasinya," kata GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa di Tegalluar, Kabupaten Bandung, Selasa (22/8) seperti dikutip dari Antara.

Ia mengatakan tarif yang diusulkan sebesar Rp250 ribu-Rp350 ribu itu, bagi tiga kelas yakni premium ekonomi, bisnis, dan kelas utama.

Namun demikian, kata Eva, pihaknya baru mengajukan pada pemerintah dan masih dalam proses perhitungan sehingga belum bisa dipastikan berapa tarif yang akan dikenakan untuk kereta cepat ini.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Menantu Kaisar Abadi

slot gampang maxwin malam ini
Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menko Polhukam Mahfud MD merekomendasikan ke Jokowi untuk membatasi penempatan anggota Polri di kementerian dan BUMN.
Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menko Polhukam Mahfud MD merekomendasikan ke Jokowi untuk membatasi penempatan anggota Polri di kementerian dan BUMN. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tim Percepatan Reformasi Hukum bentukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD merekomendasikan kepada Presiden Jokowiuntuk membatasi penempatan anggota Polri di kementerian dan BUMN.

Menurut tim tersebut, saat ini banyak dilakukan penempatan anggota Polri pada berbagai jabatan sipil di kementerian/lembaga yang tidak terkait dengan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) Polri.

Adapun jabatan itu misalnya menjadi sekretariat jenderal, inspektur jenderal, direktorat jenderal/deputi di kementerian/lembaga, pelaksana kepala daerah, serta komisaris di BUMN.

"Yang salah satu intinya adalah mengembalikan TNI dan Polri kepada fungsinya, termasuk untuk memastikan berkembangnya demokrasi dan tidak sejalan dengan berbagai aturan terkait," tulis dokumen yang dirilis September tersebut seperti dikutip pada Senin (25/9).

Tim Percepatan Reformasi Hukum juga menyebut praktik penempatan Polri pun menerbitkan disinsentif bagi aparatur sipil negara (ASN) lain untuk berkompetisi secara sehat di jabatan-jabatan tersebut.

Selain usulan itu, Tim Percepatan Reformasi Hukum juga memberikan beberapa rekomendasi lain kepada Jokowi. Jika ditotal ada lebih dari 150 rekomendasi jangka pendek dan menengah yang diusulkan Tim Percepatan.

Dari total rekomendasi itu, tim juga mengusulkan kepada Jokowi untuk mencabut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 26 Tahun 2023 tentang Pengelolaan Hasil Sedimentasi di Laut.

[Gambas:Video CNN]

Dalam rekomendasi jangka pendeknya, Tim Percepatan Reformasi Hukum, khususnya yang membidangi isu reformasi sektor agraria dan sumber daya alam (SDA), mengusulkan kepada Jokowi agar pencabutan pp itu dilakukan pada Desember 2023.

Tim Percepatan Reformasi Hukum menyoroti masih ada kebijakan-kebijakan yang berisiko berdampak pada kerusakan lingkungan yang tidak dapat dipulihkan kembali (irreversible).

Walaupun demikian, rekomendasi jangka pendek yang mencakup revisi dan pencabutan beberapa peraturan, menurut Tim Percepatan Reformasi Hukum, hanya akan bermakna jika diikuti dengan tindak lanjut atas rekomendasi jangka menengah dan jangka panjang.

Lihat Juga :
Harga Beras Kian Mahal, Sudah di Atas Rp12 Ribu Semua
(mrh/agt)

Tuan Gila Abadi

goride voucher
Pemerintah segera melarang penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS).
Pemerintah segera melarang penjualan barang impor di bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS). Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah segera melarang penjualan barang impordi bawah US0 dolar atau Rp1,5 juta (asumsi kurs Rp15.008 per dolar AS).

Aturan itu tertuang dalam revisi Permendag Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Ketentuan Perizinan Usaha, Periklanan, Pembinaan, Dan Pengawasan Pelaku Usaha Dalam Perdagangan Melalui Sistem Elektronik.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim mengatakan pemerintah akan membentuk tim khusus lintas kementerian/lembaga (K/L) untuk mengawasi aturan tersebut.

Jika ada penjual yang masih menjajakan barang impor di bawah Rp1,5 juta, Isya mengatakan akan dikenakan sanksi administrasi.

Isy menambahkan selain larangan tersebut, Permendag Nomor 50 Tahun 2020 akan mengatur hal lainnya.Pertama,definisi yang jelas antara e-commercedan social commerce. Kedua, positive listyang berisi barang diperbolehkan untuk diimpor. Ketiga,laranganmarketplacebertindak sebagai produsen.

"Kemudian barang-barang yang dijual di marketplaceharus memenuhi standar contohnya SNI," katanya.

Fenomena TikTok Shop tengah meresahkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia. Pasalnya barang jualan pedagang asli Indonesia di toko offlinemaupun marketplacelainnya kalah saing dengan produk Tiktok Shop yang sangat murah.

Bahkan, barang yang dijual pedagang di TikTok Shop dituding hasil perdagangan lintas batas alias cross border. Jika benar, banjir barang impor tersebut berarti langsung ditawarkan kepada pembeli tanpa melalui proses importasi yang semestinya.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan ada 21 juta UMKM lokal yang sudah terjun ke marketplace. Namun, pedagang lokal tetap kalah saing dengan banjir barang impor.

"Sehingga dia (TikTok) bisa memberikan informasi kepada produsen UMKM di China yang mau masuk ke Indonesia, sehingga ini suatu ancaman. Karena itu ancaman bagi UMKM. Kita sudah perdagangan bebas, tapi saya kira setiap negara juga perlu melindungi UMKM, jangan sampai kalah bersaing," jelas Teten di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa (11/7) lalu.

[Gambas:Video CNN]



 

(fby/sfr)

Teknik Bintang Kuno

buku erek erek 3d
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon gede, pada hari ini, Selasa (26/9). Ada Calgary Sofabed Dark Grey dengan harga sale!
Transmart Full Day Sale balik lagi dengan diskon gede, pada hari ini, Selasa (26/9). Ada Calgary Sofabed Dark Grey dengan harga sale! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Enggak kebagian belanja Transmart Full Day Sale kemarin-kemarin? Jangan khawatir, soalnya pesta diskon seharian kembali lagi bertajuk September Ceria pada hari ini, Selasa (26/9).

Ada promo dan diskon gede untuk produk sofa, loh. Untuk pembelian Calgary Sofabed Dark Grey harga sale dari harga normal Rp3,2 jutaan jadi Rp2,2 jutaan saja.

Lihat Juga :
Masih Ada Waktu buat Gak Ketinggalan Diskon Transmart Full Day Sale

Ada diskon besar juga berlaku untuk kasur matras dan springbed. Berikut daftarnya.

  • Ameera Energy Multibed 160x200 cm dari harga normal Rp6,3 jutaan jadi Rp1,6 jutaan. Harga ini berlaku di Makassar.
  • Ameera Energy Multibed 166x200 cm dari harga normal Rp6,4 jutaan jadi Rp1,5 jutaan. Harga berlaku di Pulau Jawa, Sumatra, dan Bali.
  • Ameera Galaxy Foam Matters 100x200 cm dari harga normal Rp2,1 jutaan jadi Rp599 ribu. Harga berlaku di Makassar.
  • Ameera Galaxy Foam Matters 100x200 cm dari harga normal Rp1,9 jutaan jadi Rp519 ribu. Harga berlaku di Pulau Jawa dan Sumatra,

Promo ini berlaku dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Biar dapat diskonnya, kamu bisa tebus harga sofa dan produk lainnya dengan harga hemat menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah.

Jadi jangan lupa, download Allo Bank di Google Play Store atau App Store, lalu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa mengajukan Allo Pay Later.

Caranya tinggal unduh saja aplikasi Allo Bank di ponsel dan selesaikan proses registrasi, lalu upgrade ke Allo Prime atau ajukan Allo Paylater.

Prosesnya dijamin cepat dan bisa langsung dipakai untuk belanja di Transmart Full Day Sale.

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Transmart terdekat.

Langsung aja kunjungi Transmart terdekat sekarang juga dan dapatkan sofa dan produk-produk incaran kamu dengan beragam promo dan diskon!

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Penata rambut terbaik di dunia peri

canduslot88
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City secara kekeluargaan.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Jokowi untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City secara kekeluargaan. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengungkapkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan persoalan pembangunan Rempang Eco-City di Batam, Kepulauan Riau secara kekeluargaan. 

Jokowi ingin hak dan kepentingan warga sekitar menjadi prioritas. Ia ingin pendekatan lembut yang digunakan dalam pembangunan di Rempang.

"Bapak Presiden dalam arahan, rapat pertama, adalah untuk penyelesaian masalah Rempang harus dilakukan secara baik, secara betul-betul kekeluargaan," kata Bahlil setelah rapat dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (25/9).

Pemerintah akan menyediakan lokasi baru di Tanjung Banun bagi warga Rempang yang terdampak pembangunan. Pemerintah menyediakan rumah tipe 45 sebagai ganti untuk warga.

Selain itu, ada uang tunggu Rp1,2 juta per orang sampai rumah baru terbangun. Ada pula uang Rp1,2 juta per kepala keluarga untuk menyewa rumah selama pembangunan rumah dilakukan.

"Yang sampai dengan kemarin dari total sekitar 900 KK yang terdaftar kurang-lebih, sudah hampir 300 KK mereka melakukan pendaftaran sukarela untuk bisa melakukan relokasi," ujarnya.



Sebelumnya, Proyek Strategis Nasional Rempang Eco-City menimbulkan bentrokan warga dengan polisi. Warga menolak digusur untuk proyek tersebut.

Pemerintah berencana menggunakan Rempang untuk pabrik kaca dan panel surya. Perusahaan China Xinyi Group hendak berinvestasi Rp381 triliun untuk mendirikan pabrik di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

Bentrokan di Rempang menjadi perhatian nasional. Jokowi mengakui ada masalah komunikasi dalam kebijakan itu. Ia mengutus Bahlil untuk menengahi persoalan yang ada.

"Ya itu bentuk komunikasi yang kurang baik. Kalau warga diajak bicara, diberikan solusi. Karena di sana sebenarnya sudah ada kesepakatan," ucap Jokowi di Cilegon, Selasa (12/9).

[Gambas:Video CNN]



(dhf/dzu)