petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

daftar pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk

slot penghasil dana gratis 421Jutaan kata 316871Orang-orang telah membaca serialisasi

《daftar pinjaman online yang tidak terdaftar di ojk》

IHSG Diprediksi Menguat di Perdagangan Hari Ini******

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (22/12).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memaparkan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat. Pola pergerakan IHSG masih terlihat betah berada dalam rentang konsolidasi wajar," kata William dalam riset hariannya.

"Selain itu capital inflow juga masih terlihat masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara year-to-date," tegasnya.

William memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.672 dan resistance 6.856.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan HMSP, WIKA, PWON, ASRI, SMRA, CTRA, BBCA, BINA, dan KLBF.

Lihat Juga :
Genjot Konsumsi, Thailand Beri Diskon Pajak Belanja

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana juga memperkirakan IHSG akan menguat hari ini meski polanya masih berada di fase bearish.

"Diperkirakan IHSG masih berpeluang menguat untuk menguji 6.854-6.896," katanya.

Herditya memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support 6.607 dan resistance 6.838. Saham pilihannya adalah INKP, SSMS, UNTR, dan MAPI.

Lihat Juga :
BI Banten Siapkan Uang Tunai Rp3,5 T Selama Libur Nataru

IHSG ditutup di level 6.768 pada Rabu (21/12). Indeks saham perlahan menguat 52,34 poin atau plus 0,77 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9.885 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18.294 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 253 saham menguat, 278 terkoreksi, dan 172 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Kurangi Food Waste, Badan Pangan Nasional Sedia Mobil Logistik Pangan******

Ke depannya, Mobil Logistik Pangan dan Food Truck itu akan dioptimalkan untuk menyalurkan donasi makanan dari asosiasi, para pengusaha, dan donatur pangan.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat membuka acara peluncuran Mobil Logistik Pangan dan Food Truck untuk penyaluran pangan berlebih, sekaligus sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Selasa (20/12), di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Badan Pangan Nasional)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pangan Nasional bersama sejumlah asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste meluncurkan Mobil Logistik Pangan dan Food Truck di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Teratai, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/12).

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan, inisiasi Mobil Logistik Pangan dan Food Truck ini merupakan tindak lanjut atas Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi yang disepakati Badan Pangan Nasional bersama 9 asosiasi dan lembaga penggiat pencegahan food waste pada 9 Desember lalu.

"Hari ini menjadi babak baru dari upaya pengurangan food waste di Indonesia, di mana kita mulai menyalurkan pangan berlebih dari para donatur kepada para penerima manfaat. Setelah acara, Food Truck ini akan stay di RPTRA Teratai untuk membagikan pangan berlebih kepada masyarakat," kata Arief di Tebet, Selasa (20/12).

Selanjutnya, disalurkan sebanyak 2.300 paket pangan dari Foodbank of Indonesia untuk korban gempa Cianjur dan 3.300 paket pangan dari Yayasan Surplus Peduli untuk 300 masyarakat yang hadir di RPTRA Teratai Tebet Timur hari ini. Selain itu, ada juga donasi lainnya dari Hero Kemang, Bank BRI, dan Asosiasi Jasa Boga Indonesia.

BapanasKepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi saat membuka acara peluncuran Mobil Logistik Pangan dan Food Truck untuk penyaluran pangan berlebih, sekaligus sosialisasi Gerakan Penyelamatan Pangan dalam rangka Kewaspadaan Pangan dan Gizi, Selasa (20/12), di RPTRA Teratai, Tebet, Jakarta Selatan. (Foto: Badan Pangan Nasional)

"Kegiatan ini merupakan wujud konkrit dari kolaborasi yang baik antara sektor pemerintah, asosiasi, organisasi kemasyarakatan, serta swasta. Para pihak yang terlibat di sini memiliki semangat yang sama untuk mengurangi food waste di Indonesia, hal tersebut demi ketahanan pangan dan gizi masyarakat yang lebih baik," ujar Arief.

Lebih jauh Arief menjelaskan, upaya pengumpulan dan pendistribusian pangan berlebih dilakukan melalui berbagai macam pola. Dalam hal ini, Badan Pangan Nasional bersama para penggiat terus melakukan inovasi dan perubahan, hingga ditemukan formula yang tepat untuk diterapkan di wilayah lain agar gerakan ini semakin luas dan masif.

Umumnya, pengumpulan dilakukan dari makanan yang tidak terjual di berbagai tenant yang telah menjalin kerja sama, seperti asosiasi persatuan hotel atau pengusaha ritel. Makanan itu ada yang langsung didistribusikan, dan ada pula yang harus diolah terlebih dahulu.

Menurut Arief, gerakan mengurangi Food Lose and Waste (FLW) ini memiliki urgensitas tinggi, karena berkorelasi erat dengan penanganan rentan pangan dan gizi yang saat ini tengah didorong pemerintah. Badan Pangan Nasional menyatakan mendukung pengurangan FLW yang menjadi isu serius di dunia melalui peningkatan tata kelola sistem pangan nasional from farm to table.

Arief menambahkan, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk lebih menghargai pangan dengan tidak menyia-nyiakannya.

"Di satu sisi kita diminta untuk menanam lebih giat, memperbaiki logistik pangan, dan menyiapkan cadangan pangan nasional, tetapi di sisi lain ada hal yang tidak kalah penting, yaitu menghentikan pemborosan pangan dari mulai pasca panen sampai ke meja makan. Ini sekitar 30 persen dan harus kita kurangi," katanya.

Arief meyakini, penanganan FLW yang terorganisir dengan baik akan berkontribusi pada pengentasan rawan pangan, khususnya di 74 kabupaten/kota di Indonesia yang memiliki potensi kerawanan pangan tinggi.

Hal itu pun dipastikan sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar semua pihak berkolaborasi mengatasi permasalahan kerawanan pangan dan gizi, termasuk soal stunting. Jokowi mengajak seluruh kekuatan bangsa untuk bergerak menurunkan stunting dan seluruh akar masalahnya dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia generasi penerus yang berkualitas.

"Konektivitas inilah yang sedang kita bangun melalui kegiatan pada hari ini," ucap Arief.

Sebelumnya, Badan Pangan Nasional telah menjalankan sejumlah aksi penanganan food waste, yang antara lain diwujudkan melalui sinergi dengan Sarinah, Hippindo, dan Surplus Foundation dalam program Sarinah Bebas Food Waste yang diinisiasi pada 15 Agustus lalu.

Selain itu, pada momen peringatan International Day of Awareness of Food Loss and Waste pada 29 September 2022, Badan Pangan Nasional juga memberikan apresiasi kepada 11 penggiat food waste dari unsur pelaku usaha di bidang retail, perhotelan, jasa logistik, IT, industri pangan, LSM, civitas akademis, dan media massa yang telah berkontribusi dalam upaya pencegahan food waste.

"Sedangkan yang baru saja kita lakukan beberapa hari lalu, menggandeng 9 asosiasi dan lembaga penggiat food waste dalam Perjanjian Kerja Sama Gerakan Pencegahan Food Waste dalam rangka Kewaspadaan Pangan Dan Gizi," lanjut Arief.

Berdasarkan data global, sekitar 1,3 miliar ton makanan terbuang setiap tahun. The Economist Intelligence Unit (EIU) mencatat, Indonesia merupakan penyumbang sampah makanan terbesar kedua di dunia di bawah Arab Saudi.

Kajian Bappenas mencatat, FLW di Indonesia pada 2000-2019 berkisar 23 sampai 48 juta ton/tahun, setara dengan 115-184 kg/kapita/tahun. Artinya, setiap individu menyumbang lebih dari 1 kuintal sampah pangan per tahun, dan berdampak pada kerugian ekonomi kurang lebih sebesar Rp213 sampai 551 triliun per tahun.

Di sisi lain, potensi FLW itu dapat disalurkan untuk memberi makan 61-125 juta orang atau 29-47 persen populasi penduduk Indonesia.

(rea/rea)

AS Butuh 2 Juta Imigran Imbas Krisis Tenaga Kerja******

Amerika Serikat (AS) kekurangan jumlah tenaga kerja di mana hal tersebut sudah terjadi sejak tiga tahun lalu, saat pandemi dimulai.
Amerika Serikat (AS) kekurangan jumlah tenaga kerja di mana hal tersebut sudah terjadi sejak tiga tahun lalu, saat pandemi dimulai. (REUTERS/Paul Hanna).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amerika Serikat (AS) kekurangan jumlahtenaga kerjadi mana hal itu sudah terjadi sejak tiga tahun lalu, saat pandemi covid-19 dimulai.

Hasil riset para peneliti Universitas California Davis (UC Davis) menyatakan Negeri Paman Sam itu membutuhkan setidaknya 2 juta imigran untuk mengisi pasar tenaga kerjanya.

Pada 2020, pemerintah AS menyetop pemrosesan visa pekerja imigran. Akhir 2021, ada kekurangan 2 juta imigran usia produktif dibanding masa sebelum covid-19.

Kehadiran imigran sangat penting bagi perekonomian AS. Terutama, untuk mengisi lowongan yang tidak diminati warga AS.

Beberapa sektor yang membutuhkan imigran yaitu sektor konstruksi, pertanian dan perhotelan. Jenis-jenis pekerjaan ini banyak tidak terisi.

Peri menyebut ada 10,3 juta lowongan kerja di AS, di antaranya 377 ribu orang di bidang konstruksi, dan 1,6 juta di perhotelan. Kebutuhan tenaga kerjanya meningkat terus dalam beberapa bulan terakhir.

Lihat Juga :
Blak-blakan Transnusa soal Tujuan Borong 30 Pesawat Made in China

"Perhotelan mempekerjakan imigran dalam jumlah yang sangat besar, 30 persen-40 persen pekerjanya adalah orang asing, "kata Peri.

Dari 2 juta angka imigran yang gagal ke AS, 1 juta di antaranya merupakan pekerja terampil lulusan perguruan tinggi.

Awal bulan ini, Federasi Biro Pertanian Amerika bersama dengan 350 kelompok pertanian lainnya meminta Senat untuk meloloskan RUU reformasi pertanian untuk mengatasi krisis buruh tani.

Pekerja pertanian asing yang terampil adalah tulang punggung pertanian AS. Saat ini, mereka kelimpungan mencari pekerja.

"Krisis tenaga kerja pertanian menghambat produksi dan berkontribusi terhadap inflasi harga pangan. Kita harus mengatasi krisis tenaga kerja yang mengancam pertanian di seluruh AS," bunyi tuntutan mereka kepada senat.

[Gambas:Video CNN]



(pku/dzu)




bab terbaru:situs slot 508

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
erek 73
levis4d
game slot gacor terbaru
situs slot pasti bayar
aon338
rtp kaisar888
maxwin 2 juta
pinjol tanpa potongan admin
kembar jitu
Daftar isi semua bab
Bab 1 buku mimpi abjad 2d
Bab 2 padangplay
Bab 3 server thailand gacor parah
Bab 4 pragmatic77
Bab 5 neraka slot 88
Bab 6 pola slot demo maxwin
Bab 7 qqpalace
Bab 8 cara agar akulaku tanpa dp
Bab 9 situs bo slot terpercaya
Bab 10 high slot88
Bab 11 poker88 alternatif
Bab 12 rupiahtoto rtp
Bab 13 prediksi usa day togel
Bab 14 limit maksimal shopee pinjam
Bab 15 kamis slot
Bab 16 erek erek piala
Bab 17 trik jitu kakek zeus
Bab 18 kumpulan situs slot terbaik
Bab 19 goyangtoto
Bab 20 voucher lotte mart
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3377bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Catatan Berburu Hantu Maoshan

account slot
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,014 juta per gram pada Kamis (22/12).
Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,014 juta per gram pada Kamis (22/12). (ANTARA FOTO/FB Anggoro).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam berada di posisi Rp1,014 juta per gram pada Kamis (22/12). Harga emastercatat turun Rp2.000 per gram dari perdagangan sebelumnya yang sebesar Rp1,016 juta per gram.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga turun Rp2.000 per gram dari Rp916 ribu per gram menjadi Rp914 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp557 ribu, 2 gram Rp1,96 juta, 3 gram Rp2,92 juta, 5 gram Rp4,84 juta, 10 gram Rp9,63 juta, 25 gram Rp23,96 juta, serta 50 gram Rp47,84 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX juga turun 0,04 persen menjadi US.824,7 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot naik 0,11 persen ke US.816,3 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
ANALISISBisakah RI Mendulang Cuan dari Larangan Ekspor Bijih Bauksit?

Senior Analis DCFX Lukman Leong memperkirakan harga emas bakal cenderung stabil, didukung oleh turunnya imbal hasil obligasi AS.

"Namun kembalinya sentimen risk-on di bursa dan meningkatnya kasus covid di China sebagai konsumen emas terbesar di dunia membebani harga," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.800 per troy ons dan resistance US.830 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Sejarah perjuangan Lu Mingfei di ruang dewa utama

buku mimpi togel 2022 bergambar
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I tengah memantau lonjakan harga daging ayam dan telur menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Wilayah I tengah memantau lonjakan harga daging ayam dan telur menjelang Natal dan Tahun Baru 2023. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Medan, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Sumatra Utara sedang memantau lonjakan harga daging ayam dan telurmenjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Kepala KPPU Wilayah I Ridho Pamungkas mengatakan kenaikan tersebut disebabkan oleh terkereknya harga pakan dan meningkatnya permintaan dari masyarakat.

Saat ini harga telur di pasar tradisional Rp30 ribu - Rp32 ribu per kg. Padahal sebelumnya telur ayam dijual sekitar Rp26 ribu per kg.

Tak hanya itu, banyaknya telur yang dijual ke luar Sumatera Utara yaitu Jakarta, Aceh dan Batam juga turut mempengaruhi berkurangnya jumlah pasokan dan meningkatnya harga telur.

"Harga telur di tingkat produsen relatif stabil, namun terjadi peningkatan harga di tingkat pedagang besar dan eceran dimana margin perdagangan semakin melebar, " jelasnya.

Lihat Juga :
Mengintip Jumlah Ekspor Bauksit yang Dilarang Jokowi Mulai Juni 2023

Di sisi lain, harga rata-rata daging ayam di pasar tradisional Kota Medan juga mengalami kenaikan rata-rata yaitu Rp29 ribu - Rp34 ribu per kg. Dalam hal ini harga daging ayam masih di bawah harga acuan penjualan di tingkat konsumen yaitu Rp36.750 per kg.

"Untuk stok aman dengan penjualan rata-rata 100 ekor per hari. Terdapat kenaikan biaya input produksi yaitu kenaikan harga pakan ayam dan biaya distribusi," jelasnya.

Menurutnya kenaikan harga juga dipicu berakhirnya masa panen peternakan ayam serta meningkatnya permintaan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru.

Lihat Juga :
Tesla Dikabarkan Bakal PHK 10 Persen dari Total Karyawan

"Untuk harga ayam hidup di tingkat produsen relatif stabil, namun terjadi peningkatan harga di tingkat pedagang besar dan eceran dimana margin perdagangan dari produsen ke konsumen hampir 1,6 kali lipat," sebutnya.

Ridho menyebutkan KPPU akan fokus pada beberapa komoditi yang rantai pasoknya kurang efisien dan berpotensi mudah diintervensi oleh spekulan.

"Ini menunjukkan pelaku pasar memiliki market power dalam memaksimalkan profit. Sementara Kenaikan harga pakan berbanding terbalik dengan turunnya harga jagung pada November di Sumut. KPPU kanwil I akan terus mendalami serta meminta informasi dengan berbagai pihak terkait hal tersebut. Kami juga mengingatkan kepada produsen, distributor dan pedagang besar untuk tidak memanfaatkan moment mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya, " tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Wuzong

tabrakan 2d togel
Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaan China, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC). Berikut profilnya.
Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaan China, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC). (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan maskapai Transnusa memborong 30 pesawat udara buatan perusahaanChina, Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC).

Transnusa membeli jet penumpang jenis ARJ21-700 berkapasitas 78-97 penumpang. Daya jelajahnya 3.700 km. Armada ini merupakan pesawat regional jet dengan kapasitas duduk 95 kursi serta mampu terbang selama 3,5 jam.

Direktur Utama Transnusa Bayu Sutanto mengatakan pesawat made in China akan dioperasikan untuk melayani rute domestik dan beberapa negara ASEAN seperti ke Kuala Lumpur, Johor Baru, Kota Kinabalu dan Singapura.

Bayu menjelaskan pembelian ini adalah bagian dari strategi Transnusa untuk membantu pemulihan industri penerbangan, sekaligus industri pariwisata domestik dan internasional pasca dihantam pandemi.

Tak cuma kedatangan pesawat buatan China, dalam waktu dekat Transnusa akan menerima pesawat Airbus.

"Akhir tahun ini, Transnusa akan kedatangan pesawat udara A320 yang keempat, setelah sebelumnya telah mengoperasikan 3 A320 serta satu lagi ARJ21-700 di awal tahun depan," imbuh Bayu.

Transnusa merupakan maskapai milik perusahaan dalam negeri, PT TransNusa Aviation Mandiri.

Diluncurkan pada Agustus 2005, dulunya Transnusa melayani rute penerbangan ke wilayah timur Indonesia, terutama Nusa Tenggara dan Sulawesi bagian selatan. Basis utamanya adalah Bandara El Tari, Kupang. Armada yang dipakai adalah pesawat carteran dari Pelita Air dan Trigana Air Service.

Baru pada Agustus 2011, Transnusa memasuki tahap baru dengan menerima sendiri Air Operator's Certificate (AOC) dan mengantongi izin penerbangan niaga berjadwal.

Seiring pertumbuhan perusahaan, kini Transnusa beralih konsep dengan menyasar segmen penerbangan berbiaya murah atauLow Cost Carrier(LCC). Reposisi ini dimulai pada tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(pku/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Qihua Yushu

cari situs slot
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah penumpang kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tumbuh 27 persen.
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah penumpang kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tumbuh 27 persen. (CNN Indonesia/Farida).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan jumlah penumpang kereta api saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tumbuh 27 persen. Namun, tiket kereta api masih banyak yang belum terjual.

"Di masa Nataru yang akan memenuhi satu pergerakan, (penumpang) kereta api ini akan tumbuh 27 persen. Artinya dari tahun lalu lebih banyak," kata Budi saat menghadiri Apel Gelar Pasukan Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 PT Kereta Api (KAI) (Persero), Kamis (22/12).

Budi meminta kepada jajaran direksi KAI agar angkutan-angkutan yang ada bisa produktif, bahkan dengan armada kereta api (KA) tambahan.

"Kami menganalisis bahwa jumlah dari penumpang KAI naik 27 persen. Kami tahu jumlah penambahan dari rangkaian mungkin tidak sebesar itu dan itu bisa dicapai apabila kami meningkatkan produktivitas," jelas Menhub Budi.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan tiket kereta api untuk Nataru masih tersedia cukup banyak meski diprediksi ada lonjakan penumpang.

"KAI selama 18 hari masa angkutan Nataru menyediakan 5,6 juta tiket dan sampai hari ini sudah terjual 916 ribu tiket untuk KA jarak jauh atau sekitar 39-40 persen," ungkap Didiek.

Lihat Juga :
Apa Itu Bauksit dan Fungsinya?

Ia mengimbau kepada pelanggan untuk merencanakan perjalanan dengan baik. Didiek memastikan ketersediaan tiket masih cukup banyak untuk menyambut Nataru.

Sebelumnya, Didiek mengatakan PT KAI bakal menambah 51 perjalanan kereta api (KA) jarak jauh per hari untuk periode libur Nataru.

"Kemudian, pada 2022 untuk Nataru, PT KAI menyiapkan penambahan perjalanan kira-kira 51 perjalanan setiap hari," ungkapnya dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Rabu (14/12).

Ia mengatakan dengan penambahan tersebut membuat total perjalanan KA Nataru menjadi 484 KA per hari. Angka ini baru 95 persen jika dibandingkan dengan jumlah perjalanan KA pada Nataru 2019.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Impian Hiburan Tiongkok

bandartoto
Diplomat China Zhang Meifang mengumumkan maskapai RI, TransNusa menjadi pelanggan luar negeri pertama pesawat penumpang buatan perusahaan Negeri Tirai Bambu.
Diplomat China Zhang Meifang mengumumkan maskapai RI, TransNusa menjadi pelanggan luar negeri pertama pesawat penumpang buatan perusahaan Negeri Tirai Bambu. (Barn Images).
Jakarta, CNN Indonesia--

Diplomat China Zhang Meifang mengumumkan maskapai Indonesia, TransNusa telah menjadi pelanggan luar negeri pertama pesawatpenumpang buatan perusahaan Negeri Tirai Bambu.

Sebelumnya, pesawat mereka dibeli Chengdu Airlines pada 2016, diikuti oleh Air China, China Eastern Airlines dan China Southern Airlines.

Dalam akun Twitternya, Zhang menulis pesawat jenis ARJ21-700 buatan Commercial Aircraft Corporation of China, Ltd (COMAC) dikirim ke klien luar negeri pertama mereka TransNusa, 19 Desember lalu.

ARJ21-700 merupakan pesawat penumpang berkapasitas 78-97 penumpang. Daya jelajahnya 3.700 km.

Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun berharap pembelian itu bisa semakin membuka peluang kerja sama industri penerbangan China dan Indonesia. 

"Peluang pengembangan kerja sama industri penerbangan sipil antara Indonesia dan Tiongkok terbuka lebar dalam mendukung konektivitas lalu lintas udara di Indonesia, ASEAN dan Asia Timur," ucapnya seperti dikutip dari Antara.

Ia berharap COMAC mau menjadikan Indonesia sebagai pangkalan udara utama di ASEAN dan Asia Pasifik.

[Gambas:Video CNN]



(pku/agt)

[Gambas:Video CNN]

Manual Kelangsungan Hidup Dunia Reinkarnasi

slot situs terbaik
Pemerintah menyuntikkan dana PMN sebesar Rp7,5 triliun untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dari APBN 2022.
Pemerintah menyuntikkan dana PMN sebesar Rp7,5 triliun untuk PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dari APBN 2022. (ANTARA FOTO/AMPELSA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah menyuntikkan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp7,5 triliun untuk PT Garuda Indonesia(Persero) Tbk dari APBN 2022untuk mengakselerasi pemulihan kinerja usaha maskapai BUMN itu.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan dana itu akan digunakan untuk pemulihan lini operasional penerbangan, termasuk restorasi armada pesawat.

"Kami optimistis realisasi PMN ini akan semakin memperkuat langkah Garuda untuk terus mengakselerasikan proses restrukturisasi, yang kami proyeksikan dapat rampung pada akhir tahun ini," kata Irfan dalam keterangan pers, Selasa (20/12).

Menurutnya, dana PMN menjadi batu loncatan bagi Garuda Indonesia sebagai national flag carrierdi tengah momentum pemulihan ekonomi nasional, khususnya sektor pariwisata.

"Tentunya, kontribusi tersebut diselaraskan dengan komitmen Garuda untuk terus memperkuat fondasi keberlangsungan usaha yang berorientasi pada fokus profitabilitas dan optimalisasi good corporate governance di seluruh lini bisnisnya," tegas Irfan.

Lihat Juga :
Saat Sri Mulyani Cemberut Gegara Dikhianati 'Bestie' Retno Marsudi

Pemerintah resmi menambah PMN kepada Garuda senilai Rp1 triliun sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 51 Tahun 2022 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Perusahaan Penerbangan Garuda Indonesia Tbk.

PP ini diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diundangkan pada 12 Desember 2022. Pemerintah total menggelontorkan dana Rp7,5 triliun kepada BUMN penerbangan ini pada 2022.

PMN tersebut ditujukan untuk memperbaiki struktur permodalan perusahaan. Modal ini disuntikkan setelah perusahaan menang dalam proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)