petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp slot link alternatif

buku mimpi 25 130Jutaan kata 53498Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp slot link alternatif》

Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu******

Pemkot Bandung pastikan seluruh Puskesmas siaga 24 jam saat pemilu
Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat memberikan keterangan kepada awak media di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/2/2024). ANTARA/Rubby Jovan/am.
Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas
Kota Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan seluruh operasional Puskesmas di kota itu akan bersiaga selama 24 jam yang berlaku di hari pemungutan suara pemilu pada 14 Februari 2024.
 

"Kepada kepala UPT Puskesmas, kader Posyandu, ini diharapkan siaga 24 jam. Ini upaya kita dalam mewujudkan Pemilu dalam kondisi aman, damai dan kondusif," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono di Bandung, Sabtu.

 

Bambang menegaskan langkah ini merupakan bentuk antisipasi pemerintah kota jika ada keadaan darurat yang membutuhkan penanganan medis terhadap para petugas dan panitia pemilu.

 

"Ini sebagai dukungan kesehatan bagi petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan panitia lainnya di wilayah Kota Bandung," kata dia.

 

Ia menambahkan Pemkot Bandung juga bakal menyediakan suplemen dan vitamin bagi seluruh anggota KPPS yang bakal bertugas saat hari pencoblosan di Pemilu 2024.

 

Dirinya menjelaskan langkah tersebut dibuat untuk meminimalisir terhadap petugas penyelenggara pemilu sebelumnya yang jatuh sakit hingga meninggal saat menjalankan tugas di lapangan.


Baca juga: Seluruh puskesmas di Manokwari buka pada harI H Pemilu 14 Februari
Baca juga: DKI siapkan faskes jiwa bagi peserta pemilu di puluhan Puskesmas-RSUD
 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Anhar Hadian mengungkapkan, sesuai arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bahwa tanggal 14 - 15 Februari itu Puskesmas membuka posko.

 

"Bukan membuka pelayanan umum, tetapi posko terkait pelayanan kesehatan bagi petugas yang terlibat dalam pemilu," kata Anhar.

 

Ia mengungkapkan banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan pemilu, sehingga bukan hanya petugas KPPS saja yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

 

"Selain KPPS juga untuk Linmas, Panwaslu, Babinsa, Bhabinkamtibmas, intinya semua petugas terlibat dalam pemilu," katanya.

 

Anhar menambahkan saat ini Kota Bandung memiliki 80 Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

"Ada 80 Puskesmas dikerahkan, untuk jumlah personel sekitar 1.500 petugas. Mulai dari petugas Puskesmas hingga relawan yang berasal dari organisasi kesehatan dan sekolah kesehatan lainnya," kata dia.

 

Selain bersiaga di posko, Anhar menuturkan, petugas pun akan menyisir ke setiap TPS untuk meminimalisir terjadinya petugas yang sakit atau kelelahan.

 

"Kami akan keliling di waktu tertentu, mencegah kondisi petugas yang tampak lelah atau lemas. Kami akan datang dan periksa, mulai mengukur tensi darah dan suhu tubuh. Sehingga nanti ketika terdapat yang sakit atau lelah, dianjurkan untuk istirahat,” katanya.
 

Baca juga: Kemenkes siagakan operasional puskesmas 24 jam saat pemungutan suara
Baca juga: Legislator minta puskesmas cek kesehatan KPPS sebelum pemilu

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Polri dan polisi Thailand investigasi bersama sita aset Fredy Pratama******

Polri dan polisi Thailand investigasi bersama sita aset Fredy Pratama
Direktur Tindak Pidana Narkoba Brigjen Pol. Mukti Juharsa, Rabu (7/2/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.
kalau sudah miskin ... tidak mungkin Fredy Pratama berkeliaran
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri bersama dengan kepolisian Thailand dan DEA Amerika Serikat melakukan investigasi bersama untuk menyita aset-aset gembong narkoba jaringan internasional Fredy Pratama di Thailand.

Menurut Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Mukti Juharsa, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, dengan memburu aset-asetnya, maka diyakini ruang gerak tersangka Fredy Pratama dalam pelariannya menjadi terbatas; sehingga diharapkan Fredy menyerahkan diri.

"Mungkin setelah kami sita aset-asetnya, tentu ruang lingkup Fredy Pratama akan semakin sempit," kata Mukti.

Untuk bisa menyita aset-aset tersebut, kata Mukti, pihaknya menunggu hasil putusan sidang ayah Fredy Pratama, Lian Silas, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, serta sidang perkara tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka lain yang juga anggota jaringan Fredy Pratama.

Baca juga: Polri terus buru jaringan narkoba Fredy Pratama

Dari putusan sidang tersebut, lanjut Mukti, menjadi jalan masuk bagi Polri untuk melakukan investigasi bersama (joint investigation) dengan kepolisian Thailand dalam rangka memburu aset-aset Fredy Pratama di negeri gajah putih tersebut.

"Kami tinggal menunggu ke pusat pengadilan tentang kasus TPPU. Jadi, dasar inilah, kami akan lakukan joint investigation dengan kepolisian Thailand untuk melakukan penyitaan aset; karena kalau sudah miskin, tidak mungkin Fredy Pratama berkeliaran, pasti menyerahkan diri," kata Mukti.

Jenderal polisi bintang satu ini menyebut pihaknya sudah mengetahui posisi Fredy Pratama berada di Thailand, wilayah yang tidak bisa tersentuh oleh Polri.

Oleh karena itu, putusan pengadilan TPPU masih ditunggu untuk dilakukan investigasi bersama guna menyita aset-aset Fredy Pratama.

Baca juga: Kejari Banjarmasin terima tahap II TPPU "SG" paman Fredy Pratama 

Dalam memburu Fredy Pratama, Polri menggelar operasi Escobar. Sejak September 2023 sampai Februari 2024, sebanyak 54 tersangka narkoba jaringan Fredy Pratama, salah satunya Bayu Firmandi yang ditangkap tahun 2023 dan dijerat TPPU.

Selain itu, penyidik Polri telah menyita sebagian besar aset jaringan Fredy Pratama di Indonesia dengan nilai mencapai Rp400 miliar.

"Itu nilai aset yang kami sita, aset dia (Fredy) mungkin sampai T (triliunan) kali. Kami belum tahu jumlahnya, masih banyak aset yang di Thailand. Di Indonesia kami lacak terus," ujar Mukti.

Baca juga: Sahroni yakin Polri tangkap gembong narkoba Fredy Pratama tahun ini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Peluang 12 shio pada Tahun Naga Kayu******

Peluang 12 shio pada Tahun Naga Kayu
Atraksi liong pada perayaan tahun baru Imlek di kawasan Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024). ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/YU.
Jakarta (ANTARA) - Ahli astrologi dan pakar fengsui Laura Lau pada tahun baru Imlek 2575 Kongzili menyampaikan perkiraan peluang-peluang bagi 12 shio berdasarkan tahun kelahiran pada Tahun Naga Kayu.

Sebagaimana dikutip oleh Eonline pada Sabtu (10/2), Laura menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun naga kayu dan naga kayu melambangkan kepribadian kuat, berani, dan penuh semangat.

Berikut peluang untuk masing-masing shio berdasarkan tahun kelahiran pada Tahun Naga Kayu menurut Laura Lau.

Tikus: 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, 2020

Dengan peluang karir hingga kehidupan sosial memuaskan, shio Tikus akan menikmati banyak hadiah dari Naga yang perkasa. Ini akan menjadi waktu yang tepat untuk memulai proyek-proyek baru dan untuk memperluas jaringan sosial mereka di luar lingkaran sosial yang ada saat ini.

Kerbau: 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009, 2021

Naga akan menyegarkan kehidupan pribadi shio Kerbau tahun ini, dengan diperkenalkannya teman dan kolega baru. Hubungan baru ini tidak hanya akan membantu menyelesaikan masalah di awal tahun, tetapi juga membawa kesenangan tambahan pada rutinitas yang biasanya konservatif.

Harimau: 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022

Naga akan menantang shio Harimau untuk fokus dan lebih metodis. Kecenderungan alamiahnya untuk memimpin dengan penuh semangat dan spontanitas sering kali dapat menjadi bumerang. Namun, jika Harimau dapat mempelajari kepemimpinan Naga dan beradaptasi, mereka dapat memiliki tahun yang sangat sukses.

Kelinci: 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011, 2023

Shio Kelinci akan melihat kembali tahun ini sebagai titik balik utama dalam karir mereka. Pengaruh elemen kayu mengisi tahun ini dengan kreativitas dan introspeksi dan akan menginspirasi shio Kelinci untuk mengambil risiko yang cerdas dan menuai hasil yang besar.

Naga: 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012, 2024

Naga Kayu akan menginspirasi shio ini untuk memanfaatkan kreativitas alami mereka dan bereksperimen dengan ide-ide baru, bahkan mengilhami studi yang lebih dalam ke dalam subjek yang dicintai. Dengan shio Naga yang mengendalikan tahun ini, para Naga perlu lebih berhati-hati karena penilaian seseorang sering kali dikaburkan saat shio asli mereka berada di belakang kemudi.

Ular: 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001, 2013, 2025

Ini bisa menjadi tahun yang sulit bagi shio Ular yang mawas diri, tergantung pada toleransi mereka terhadap kegagalan. Shio Ular juga perlu mengambil pelajaran atau berisiko merajuk di tahun petualangan Naga.

Kuda: 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014, 2026

Cara-cara intuitif shio Kuda dan pikiran strategis Naga tidak selalu cocok. Shio Kuda harus lebih banyak bersabar dan perhatian pada hal yang mereka sukai. Namun, segala sesuatunya berada dalam fokus dan Kuda akan senang melihat seberapa besar kemajuan yang dapat dia buat.

Domba: 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, 2027

Naga Kayu akan membuat tahun ini menjadi tahun yang menarik bagi para Domba. Pekerjaan akan stabil, dan kehidupan rumah tangga mereka juga akan sibuk. Dengan energi Naga, akan terasa sulit untuk menemukan keseimbangan. Shio Domba harus keluar dari zona nyaman mereka untuk menyisihkan waktu dan ruang untuk membuat keputusan-keputusan penting.

Monyet: 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016, 2028

Dengan dukungan dan perlindungan Naga, Monyet akan menikmati kehidupan yang relatif stabil di tahun ini. Kehidupan rumah dan pekerjaan mereka sebagian besar akan tenang, sehingga mereka memiliki waktu luang untuk mengejar minat mereka yang sebenarnya.

Ayam 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017, 2029

Kedatangan Naga akan disambut oleh para Ayam yang akan dapat melebarkan sayap mereka dan merasa bebas untuk mengendalikan nasib mereka sendiri. Namun, dengan lebih banyak kesuksesan dan visibilitas, lebih banyak tanggung jawab dan kewajiban akan muncul dengan sendirinya.

Anjing: 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018, 2030

Hanya akan ada sedikit waktu istirahat bagi para pemilik shio Anjing tahun ini, karena mereka harus berjuang untuk maju. Laju Naga akan menyulitkan Anjing untuk membiasakan diri, jadi lebih baik mengurangi pertaruhan.

Babi: 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019, 2031

Dengan energi Naga yang sedang bekerja penuh, kehidupan pribadi dan profesional Babi Hutan akan sangat sibuk. Untungnya, shio Babi akan merasa diberkati oleh energi baik yang menyertainya, dikelilingi oleh orang-orang yang berpikiran sama akan menginspirasi hal-hal yang luar biasa.

Baca juga: Shio ayam akan lebih popular di Tahun Naga Kayu 2024
Baca juga: Kiat berkirim pesan berdasarkan shio untuk tahun Naga Kayu

Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:juragan69 login

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
demo slot cq9 good fortune
supercuanslot
kredit hp terbaik
pinjaman legal ojk 2022
boswin
slot gacor gampang
situs judi slot online gampang menang
slot alternatif
mandala slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 lucky365
Bab 2 akun demo slot pragmatic
Bab 3 kayatogel4d
Bab 4 slot 24 jam
Bab 5 cara agar pelajar mendapatkan uang tambahan
Bab 6 jaringtoto
Bab 7 slot gacor deposit 10rb
Bab 8 cara mendapatkan voucher hotel gratis 2022
Bab 9 gacor24
Bab 10 jam gacor olympus hari ini 2023
Bab 11 pinjaman online resmi cepat cair
Bab 12 ganteng gaming slot
Bab 13 cara pasang fajar pakong online
Bab 14 pistol4d slot
Bab 15 slot terpercaya mudah menang
Bab 16 demo slot gacor x500
Bab 17 situs188
Bab 18 slot hari ini
Bab 19 slot 123 hoki
Bab 20 cara meminjam pinjaman online
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3286bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Kelahiran Kembali Pemenang Yang Mahakuasa

alexabet88
Dortmund telan Freiburg 3-0, Donyell Malen cetak dua gol
Penyerang Dortmund asal Belanda #21 Donyell Malen (tengah) dan penyerang Jerman Freiburg #09 Lucas Hoeler berebut bola pada pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara BVB Borussia Dortmund dan SC Freiburg di Dortmund, Jerman barat pada 9 Februari 2024. ANTARA/AFP/SASCHA SCHUERMANN.
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund mencatat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Freiburg di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat malam waktu setempat.

Donyell Malen mencetak dua gol, sedangkan satunya lagi dikemas Niclas Fullkrug, demikian catatan Bundesliga.

Dortmund masih bertahan pada posisi ke-4 klasemen Liga Jerman dengan 40 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Freiburg menempati peringkat tujuh dengan 28 poin.

Die Borussen mendominasi  laga ini dengan 66 persen penguasaan bola dan  melepaskan total 17 tendangan ke arah gawang yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Tapi Freiburg yang mengambil inisiatif menyerang sampai menciptakan peluang lewat sundulan Lucas Hoeler yang  menyamping dari gawang Dortmund.

Baca juga: Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim

Dortmund kemudian  mendapatkan peluang lewat tendangan salto Malen, akan tetapi kiper Freiburg Noah Atubolu menghalaunya.

Malen akhirnya  membobol gawang Freiburg pada menit ke-16 lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan Niclas Fullkrug.

Freiburg hampir menyamakan kedudukan lewat sundulan Michael Gregoritsch setelah menerima umpan silang Roland Sallai, namun  dipatahkan kiper Dortmund Gregor Kobel.

Pada menit tambahan babak pertama, Dortmund  menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 45+7 lewat Malen yang memanfaatkan umpan Fullkrug.

Pada babak kedua, giliran Dortmund mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat tendangan jarak jauh Jamie Bynoe-Gittens yang ditepir Atubolu.

Atubolu kembali menyelamatkan gawang Freiburg dari kebobolan setelah mementahkan peluang emas yang lahir dari tendangan Fullkrug.

Baca juga: Bayern raih kemenangan untuk tetap tempel Leverkusen di pucuk klasemen

Dortmund terus menggempur lini pertahanan Freiburg, namun penampilan gemilang Atubolu menyelamatkan mereka dari kebobolan.

Salah satu penyelamatan yang dilakukan kiper berusia 21 tahun itu adalah kala mementahkan tendangan Marco Reus.

Tapi akhirnya Atubolu kebobolan lagi setelah Fullkrug berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan pemain pinjaman Chelsea, Ian Maatsen, bola disambut oleh sundulan Fullkrug unuk mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit 87, yang bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Borussia Dortmund menghadapi Wolfsburg pada Sabtu pekan depan, sementara Freiburg menjamu Eintracht Frankfurt sehari setelahnya.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Jenderal Dinasti Song

cerah88
Kapolda Papua: Sandera KKB minta bantuan obat asma dan buku
Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens bersama KKB yang menyanderanya sejak tanggal 7 Februari 2023 di wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. ANTARA/Dokumen pribadi/am.
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, mengakui dari video yang beredar sandera berkebangsaan Selandia Baru yang ditawan KKB meminta bantuan buku   obat asma serta obat lainnya.

Dalam video yang beredar sandera Phillip Mark Mehrtens meminta bantuan obat-obatan serta buku.

"Silahkan saja bila ada pihak yang mau mengirimkan bantuan tersebut ke Phillip yang disandera sejak tanggal 7 Pebruari 2023," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Jumat di Jayapura.

Baca juga: Pemerhati: Tim negosiasi bebaskan pilot Susi Air mendesak dibentuk

Dikatakan, bila ada yang mau membawa maka pihaknya akan membantu memberikan akses karena keselamatan sandera menjadi prioritas.

Bila tidak ada yang mau mengantarkan obat tersebut maka TNI-Polri siap membantu, agar sandera tetap sehat. "Dengan beredarnya video pernyataan dari pilot Susi Air itu membuktikan sudah ada anggota KKB yang ke luar ," kata Kapolda Papua seraya menambahkan negosiasi tetap berjalan sampai sandera dikeluarkan dengan baik. Posisi sandera sendiri saat ini dilaporkan masih berada di sekitar Kabupaten Nduga dan dalam pengawalan KKB pimpinan Egianus Kogoya, tambah Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

KKB sebelum menyandera pilot Susi Air, Egianus Kogoya juga membakar pesawat yang dikemudikannya setibanya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Baca juga: Kapolda sebut pilot Susi Air masih berada di wilayah Kabupaten Nduga

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Naruto: Bangkitnya Ninja Kabut

buku mimpi 2d 31
Dubes Rizal tinjau langsung pemungutan suara di Turki
Duta Besar RI untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024 di Turki, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-KBRI Ankara)
Jakarta (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Achmad Rizal Purnama meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di dua Kotak Suara Keliling (KSK) di Turki.

"Kesuksesan Pemilu merupakan merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa. Pemilu untuk memilih pemimpin bangsa dan merupakan showcasekematangan demokrasi Indonesia kepada dunia," kata Dubes Rizal dalam siaran pers KBRI Ankara di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, lanjut Rizal, Perwakilan RI di Turki terus bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di Ankara agar Pemilu 2024 berlangsung jujur, adil dan transparan serta semua prosesnya berjalan lancar.

Warga negara Indonesia (WNI) di Turki yang berada di wilayah kerja PPLN Ankara mulai menggunakan hak pilihnya di KSK (Kotak Suara Keliling) 001 Kota Antalya dan Isparta dan KSK 002 di Kota Kutahya.

Menurut Ketua PPLN Ankara, Adi Sutrisno, total daftar pemilih tetap (DPT) di kedua KSK mencapai 579 orang, yakni 300 pemilih di KSK Antalya dan 279 sisanya di KSK Kutahya. Adi mengaku lega bahwa penyelenggaraan rangkaian Pemilu berjalan lancar dan tanpa hambatan yang signifikan.

Berdasarkan data kedua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Luar Negeri (KPPSLN), partisipasi pemilih di KSK 002 Kutahya mencapai 101 persen, sementara di KSK 001 Antalya mencapai 50 persen lantaran WNI yang mayoritas bekerja di sektor terapis tidak dapat menyoblos di hari kerja.

Atase Kepolisian RI di Turki, Kombes. Pol. Harviadhi Agung Prathama mengatakan pelaksanaan pemilu di Turki melibatkan dukungan instansi setempat.

"Kami lakukan koordinasi dengan pihak Turkish National Police untuk membantu pengamanan Pemilu di lokasi KSK dan TPS dalam rangkaian pelaksanaan di berbagai kota ini," katanya.

Rangkaian Pemilu di Turki masih akan berlangsung di sejumlah kota yakni KSK Izmir pada 8 Februari, KSK Bursa pada 9 Februari, dan tiga TPS di Ankara, Istanbul dan Sakarya pada 11 Februari 2024.

Menurut data, jumlah DPT di Turki sebanyak 6.161 orang. WNI di sana umumnya pelajar SMA, mahasiswa S1 hingga S3, pasangan menikah dengan warga negara Turki, terapis spa dan ekspatriat.

Wahyu Pria Budhi, yang menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali, berharap adanya perubahan agar Indonesia menjadi lebih maju. Pria asal Kota Eskisehir (sekitar 250 km dari Kutahya) datang ke KSK 002 Kutahya bersama puluhan pemilih lainnya yang juga sama-sama pertama kali menggunakan hak pilih.

Baca juga: WNI di Turki gunakan hak pilih pemilu pada 11 Februari 2024


 

Pewarta: Asri Mayang Sari
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024

sistem kehidupan tertinggi

situs khusus slot
Pemerintah jajaki implementasi AI yang minim risiko dengan China
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria. ANTARA/HO-Kemkominfo/am.
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menjajaki kerja sama dalam implementasi teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) yang minim risiko dan maksimal manfaatnya di Indonesia dengan China.

"Dengan China, kami coba perkuat kerja sama dalam bentuk program-program khusus untuk pengembangan AI," kata Nezar dalam siaran pers Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Selasa.

Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) Nezar Patria mengatakan China merupakan salah satu negara yang secara konkret telah mengimplementasikan teknologi AI di negaranya.

Baca juga: Wamenkominfo dukung kolaborasi redam sebaran konten negatif Pemilu

Saat ini, ada sekitar 40 ribu mahasiswa Indonesia bersekolah di China. Sebagian besar memilih fokus studi dalam bidang digitalisasi teknologi.

Informasi itu didapatkan usai pertemuan bilateral antara Wamenkominfo dengan Vice Minister of Education Peoples Republic of China Wang Jiayi di Brdo Congress Centre, Slovenia, Senin (5/2).

Pihaknya turut didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong dan Staf Ahli Menkominfo bidang Media Massa Widodo Muktiyo dalam pertemuan tersebut.

Nezar menyampaikan, data sains dan machine learningmemiliki relevansi kuat dalam pengembangan ekosistem AI nasional. Pengembangan dan pemanfaatan AI akan menjadikan kerja sama kedua negara lebih konkret.

"Artinya, kami lebih konkret lagi dalam soal kolaborasi dengan China. Karena selama ini sudah ada kolaborasi yang dilakukan, terutama dalam soal peningkatan kapabilitas talenta digital Indonesia," kata dia pula

Nezar mengatakan kolaborasi itu tentu saja dapat memperkuat posisi Indonesia dengan politik yang bebas dan aktif, sehingga pemerintah  bisa berkolaborasi dengan banyak negara untuk memaksimalkan manfaat penggunaan AI serta meminimalkan risikonya.

Baca juga: Wamenkominfo tekankan pentingnya berpikir kritis hadapi hoaks dari AI

Baca juga: Wamenkominfo: Keterampilan digital dasar wajib dimiliki mahasiswa

Baca juga: Wamenkominfo terbuka berdiskusi temukan solusi pembajakan buku

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Pemrogram tingkat dewa terlahir kembali sebagai raja yang cerdas

777aja
Indonesia dorong pendekatan inklusif tata kelola AI Global
Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria dalam Ministerial Session Regional Approach to Advance Ethical Governance of Artificial Intelligence, di Brdo Congress Centre, Slovenia, Senin (5/2). (ANTARA/ Dok. Kementerian Kominfo)
Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengatakan pemanfaatan teknologi kecerdasan artifisial atau Artificial Intelligence(AI) perlu dilaksanakan dengan tata kelola yang bisa diakui secara global sebagai bentuk dorongan atas pendekatan inklusif untuk mengikis kesenjangan digital.

 

“Kami mengusulkan agar bagaimana digital divide bisa dihilangkan dengan mengedepankan inklusivitas dari semua negara yang mengembangkan AI,” kata Wamenkominfo Nezar Patria dalam Ministerial Session Regional Approach to Advance Ethical Governance of Artificial Intelligence, di Brdo Congress Centre, Slovenia, Senin (5/2).

 

Dalam diskusi yang melibatkan representasi dari Amerika Latin, Afrika, Eropa dan ASEAN, hampir semua negara mendukung arti penting panduan penggunaan AI.


Baca juga: Nezar tekankan perlunya tata kelola AI pastikan pemanfaatan yang aman

Baca juga: Wamenkominfo sebut pedoman AI buat tata kelola AI lebih optimal
 

Menurut Wamen Nezar, salah satu bagian penting dari panduan etis menekankan AI dapat diadopsi semua kalangan sehingga muncul komitmen bersama untuk mengikis kesenjangan digital.

 

“Saya kira semua berkomitmen menghilangkan yang namanya digital devide sehingga tidak ada yang tertinggal, no one left behind,” ujar Nezar.

 

Wamenkominfo menjelaskan peran penting Indonesia di kawasan ASEAN yang menurutnya keberadaan ASEAN dapat memperkuat komunikasi dan pertukaran wawasan antar anggota termasuk dalam implementasi pemanfaatan AI.

 

“Dengan tren pemanfaatan AI dan penciptaan tata kelolanya, interaksi negara-negara anggota ASEAN juga tidak luput dari diskusi tentang AI,” ujarnya.

 

Menurut Nezar, salah satu hasil dari diskusi intensif tentang AI di kawasan ASEAN berupa pengesahan Panduan ASEAN tentang Tata Kelola dan Etika AI. Panduan itu disepakati dalam Pertemuan Menteri Digital ASEAN di tanggal 31 Januari hingga 2 Februari 2024 lalu.

 

“Panduan ASEAN tentang Tata Kelola dan Etika AI itu sendiri menyoroti beberapa prinsip utama seperti transparansi, keadilan, keamanan, keandalan, kemanusiaan, perlindungan data, akuntabilitas, dan integritas yang sejalan dengan komitmen Indonesia, mendorong inklusivitas, dan menutup kesenjangan digital,” jelasnya.

 

Selama rangkaian Forum Global UNESCO tentang Etika AI, Wamenkominfo Nezar Patria didampingi Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong dan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Media Massa Widodo Muktiyo.

Baca juga: Kemenkominfo sebut tantangan tata kelola AI di Indonesia

Baca juga: Kemenkominfo dorong dibuatnya regulasi komprehensif tentang AI
 

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Mengorbankan gunung dan sungai

winstar88
Penurunan APK di Kepulauan Seribu terkendala cuaca
Petugas menurunkan alat peraga kampanye pada masa tenang di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Kabupaten Kepulauan Seribu pada Minggu (11/2/2024) dinihari. ANTARA/HO-Pemkot Kepulauan Seribu
Jakarta (ANTARA) - Penurunan alat peraga kampanye (APK) di masa tenang pada 11-13 Februari 2024 di  Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, terkendala cuaca.

"Kendala yang kami alami dalam penurunan APK adalah faktor cuaca seperti hujan dan angin kencang tapi itu tidak menjadi kendala berarti," kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kepulauan Seribu, Rahadi Pramono di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan, penurunan APK dalam masa tenang diawali dengan apel pada Sabtu (10/2) sekitar pukul 22.00 WIB. "Setelah apel kami langsung bergerak melakukan penurunan APK. Alhamdulillah berjalan lancar," kata dia.

Kepala Satpol PP Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Edi Syahrudi mengatakan, petugas gabungan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara melakukan penurunan APK yang ada di tiga kelurahan.

Penertiban APK ini sebagai bentuk tahapan Pemilu 2024 yang sudah memasuki masa tenang Pemilu 2024 mulai 11 Februari.

Baca juga: DKI sudah turunkan 192 ribu alat peraga kampanye hingga Minggu siang
Baca juga: Satpol PP DKI minta peserta pemilu turunkan sendiri APK di masa tenang

Pihaknya mengerahkan puluhan personel di masing-masing kelurahan. Pihaknya bekerjasama dengan unsur petugas lainnya.

"Kami menurunkan 10-15 personel di masing-masing kelurahan dan APK yang ditertibkan akan ditaruh di gudang kelurahan masing-masing," tuturnya.

Camat Kepulauan Seribu Utara, Angga Saputra mengapresiasi semua pihak yang sudah turut serta melakukan penertiban APK di setiap kelurahan.

"Terima kasih kepada semua petugas gabungan yang telah menertibkan APK, penurunan APK ini sudah dilakukan sesuai dengan peraturan," katanya.

Dia mengajak masyarakat di wilayah tersebut untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024. "Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan damai," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024