petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara bayar lazada pakai kredivo

menang slot terbesar 318Jutaan kata 279707Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara bayar lazada pakai kredivo》

Kementerian Investasi/BKPM Minta Pelaku Usaha Segera Serahkan LKPM******

Untuk membantu pelaku usaha terhindar dari kesalahan mengisi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), BKPM membuka Klinik LKPM yang melayani konsultasi online.
Ilustrasi BKPM. (Foto: CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengimbau para pelaku usaha, baik Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) agar melakukan penyerahan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) periode Juli-Desember 2023 atau Oktober-Desember 2023.

Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM, Tina Talisa menjelaskan, LKPM itu dapat disampaikan mulai 20 Desember 2023 sampai 10 Januari 2024 melalui situs oss.go.id di menu Pelaporan.

Sementara, penyampaian LKPM yang dilakukan melalui sistem Online Single Submission (OSS) menerapkan prinsip Self Declaration, di mana pelaku usaha mengisi perkembangan realisasi investasinya sendiri.

BKPM(Foto: Arsip BKPM)

Bagi pelaku usaha yang kesulitan mengisi LKPM, BKPM membuka layanan pendampingan melalui Klinik LKPM yang akan membantu pelaku usaha terhindar dari kesalahan pengisian data.

Di Klinik LKPM, disediakan konsultasi gratis yang dilakukan secara online, mulai 21 Desember 2023 sampai 10 Januari 2024. Tina mengingatkan, konsultasi diberikan dalam jumlah terbatas setiap hari dalam periode masa pelaporan.

"Silakan teman-teman pelaku usaha memanfaatkan fasilitas ini, khususnya pelaku usaha kecil yang wajib melaporkan usahanya pada semester II ini," ujarnya.

BKPM ditegaskan akan melanjutkan kolaborasi aktif dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP0 di berbagai provinsi, kabupaten, serta kota untuk menyosialisasikan pengisian LKPM secara online.

Adapun pelaku usaha yang tidak memenuhi kewajiban melaporkan LKPM, dapat dikenai sanksi administratif yang akan diberikan secara bertahap, mulai peringatan tertulis sampai pembatalan perizinan usaha.

Pada periode Juli-September 2023, BKPM mencatat capaian nilai realisasi investasi sebesar Rp374,4 triliun. Secara kumulatif, pada Januari-September 2023 telah memenuhi 75,2 persen dari target, yakni sebesar Rp1.052,1 triliun.

Tina menambahkan, untuk pertama kalinya tahun ini BKPM turut merilis data realisasi investasi pada sektor hilirisasi, sebesar Rp266 triliun pada peruode Januari-September 2023. Angka itu memenuhi 25,3 persen dari total investasi pada periode yang sama.

Menurutnya, hilirasi adalah jalan untuk menerapkan transformasi ekonomi dalam upaya mencapai kemajuan Indonesia.

"Bapak Presiden pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi tanggal 7 Desember 2023 lalu kembali menekankan pentingnya hilirisasi industri, untuk itu Kementerian Investasi beserta jajaran DPMPTSP siap mengawal realisasinya," ujar Tina.

(rea/rir)

Anggota DPR nilai pengenalan budaya bisa cegah kenakalan remaja******

Anggota DPR nilai pengenalan budaya bisa cegah kenakalan remaja
Arsip Foto - Warga menunjukkan aplikasi Sistem Bangun Karakter Terintegrasi (Sibakti) saat peluncuran di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Dikbud) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Rabu (12/7/2023). ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/foc/am.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Nuroji menilai pengenalan budaya Indonesia kepada anak, baik melalui keberadaan taman budaya, lembaga-lembaga kebudayaan, maupun museum, dapat mencegah kenakalan pada remaja. "(Mencegah kenakalan remaja) dengan mengedepankan dan mengenalkan budaya sendiri melalui taman budaya, lembaga-lembaga kebudayaan, atau museum kepada para remaja," kata dia dalam keterangan diterima di Jakarta, Jumat. Menurut dia, pengenalan budaya Indonesia kepada anak bernilai penting untuk mencegah kenakalan remaja yang cenderung disebabkan oleh pengaruh budaya luar. "Pembinaan ini menjadi dasar untuk membentuk karakter pemuda kita yang selama ini banyak terpengaruh oleh budaya negara lain," ucap dia. Nuroji mencontohkan budaya Indonesia yang dapat diperkenalkan pada anak berupa seni bela diri pencak silat.

Baca juga: Kepala BKKBN sebut pengasuhan sebagai kunci cegah kenakalan remaja

Ia mengatakan pencak silat apabila dikenalkan pada generasi muda akan membantu mereka belajar tentang sportivitas, kedamaian, dan kesetiakawanan.
"Kegiatan positif seperti seni bela diri pencak silat bisa menjadi alternatif bagi para remaja untuk menyalurkan energi dan waktu luangnya sehingga akan mengurangi kecenderungan untuk bertindak hal-hal negatif," ujarnya. Menurut Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, kenakalan pada remaja antara lain dipicu oleh gangguan mental dan emosional.

Terkait dengan hal itu, dia berpandangan bahwa pola pengasuhan orang tua yang tepat menjadi faktor kunci dalam upaya mencegah gangguan mental dan emosional yang memicu kenakalan pada remaja. "Akar dari permasalahan remaja itu gangguan mental emosional. Ketika banyak orang toxic, akhirnya terjadilah peristiwa macam-macam, mulai berkelahi, perundungan, klitih (pembegalan), dan ini kunci penanganannya ada di parenting(pengasuhan)," kata dia. Ia berpesan kepada para orang tua untuk berusaha menerapkan pola asuh yang baik agar anak-anak mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik serta terhindar dari gangguan mental dan emosional.

Baca juga: Kak Seto: Gelanggang remaja cegah anak berperilaku menyimpang
Baca juga: BPK: Cara pengenalan budaya tradisional disesuaikan kebutuhan zaman

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Kisah Sukses CV Siji Lifestyle, UMKM Mitra LPEI Beromzet Ratusan Juta******

CV Siji Lifestyle menjadi salah satu UMKM di Yogyakarta yang sukses meraih omzet ratusan juta rupiah. Omzet salah satunya karena intervensi LPEI.
(CNN Indonesia/Maulida Balqis).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

CV Siji Lifestyle menjadi salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Daerah IstimewaYogyakartayang sukses meraih omzet ratusan juta rupiah.

Pendiri CV Siji Lifestyle, Achmad Kurnia bercerita bahwa bisnisnya dimulai dari kecil-kecilan, yakni kontrakan. Seiring waktu, usahanya mulai berkembang hingga akhirnya ia memiliki pabrik sendiri.

"Market kami yang terbesar 95 persen untuk ekspor, di mana 40 persennya Eropa, 45 persennya Amerika, sisanya untuk Jepang, Amerika Selatan, kemudian Pasifik," kata Achmad di CV Siji Lifestyle, Yogyakarta, Rabu (20/12).

Achmad berujar bisnisnya memiliki dua kategori, yaitu dekorasi dinding dan resin. Dekorasi dinding seluruhnya terbuat dari serat alam, seperti gedebog pisang, bagor, eceng gondok, rotan, hingga kulit kayu.

Semua konsep material diambil dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Serat alam itu kemudian dikombinasikan dengan desain.

"Jadi kekuatan kami di desain, di mana fokus market kami untuk kelas menengah ke atas, ekspor. Dan gaya mereka adalah gaya modern minimalis. Jadi mungkin sedikit berbeda dengan produk Indonesia yang agak tradisional," ujar Achmad.

Sementara itu, resin merupakan kategori kedua yang memiliki keunikan lantaran polanya alami. Ketika dicampur, resin akan bergerak sendiri hingga membentuk pola yang berbeda di tiap-tiap produk.

Produk dengan resin salah satunya peralatan makan untuk dinner wear. Produk ini pun telah melalui tes laboratorium untuk dipastikan aman bagi makanan.

Lihat Juga :
Pembiayaan Kreatif Infrastruktur, Dukungan Fiskal, dan Peran PT PII

Achmad mengatakan satu item produk Siji Lifestyle, khususnya dekorasi dinding, dibanderol US sampai US0. Jika dirupiahkan, setara dengan Rp1 juta- Rp2 juta .

"Dan kalau sampai toko di Eropa, Amerika, rata-rata US0-US0. Kenapa bisa mereka jual mahal? Karena punya brandyang sudah terkenal. Jadi kami punya buyeryang jual dari kami 10 kali lipat," ujarnya.

Meski harganya sangat fantastis, Achmad paham karena brandtersebut tentu melalui proses yang sangat panjang agar mapan. Dia pun bersyukur dengan profit yang diterima sesuai harga yang ia minta.

Omzet Siji sendiri rata-rata ratusan juta rupiah. Tahun ini bahkan mencapai lebih dari Rp10 miliar.

"Di mana target kita naik dari tahun lalu, 25 persen tercapai," tuturnya.

Lihat Juga :
LPEI dan Pemprov Sumbar Kolaborasi Dorong Produk Berorientasi Ekspor


Bantuan LPEI


Sejak awal mendirikan Siji, Achmad percaya bahwa produknya tak akan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan kurangnya permintaan dari dalam negeri.

Achmad sendiri menargetkan pasar untuk kalangan menengah ke atas. Ia tak menerima pesanan untuk residensial. Dia lebih suka memasukkan produk ke pameran atau mengekspornya langsung ke luar negeri.

Masyarakat asing memang banyak yang menganut gaya modern yang cocok dengan produk buatannya.

"Pengalaman saya melihat bahwa potensi untuk dalam negeri terbatas. Karena masalah daya beli dan juga style," kata Achmad.

Kendati begitu, kurangnya permintaan dari dalam negeri sebetulnya bukan masalah besar. Masalah sebenarnya datang saat pandemi Covid-19 merebak.


Ketika Covid, orang-orang diminta bekerja dari rumah. Karenanya, banyak yang mulai mendekorasi rumah untuk menciptakan ruang kerja nyaman.

Ini mengakibatkan lonjakan pemesanan di Siji. Padahal, sama seperti yang lainnya, karyawan Siji juga bekerja dari rumah. Sumber daya manusia pun terbatas.

Selain itu, ada kelangkaan kontainer selama pandemi Covid-19.

"Timbulnya itu adalah cash flow. Ada kelangkaan kontainer dan harga kontainer itu sampai 5x lipat, yang biasanya US.000 bisa sampai US ribu-US ribu," tutur dia.

Barang-barang yang diproduksi Siji baru akan dibayar jika sudah berada di atas kapal. Dengan harga kontainer selangit, lebih dari US miliar stok Siji pun tak bisa keluar. Sementara pemesanan terus masuk.

[Gambas:Video CNN]

"Akhirnya kami menghubungi LPEI. Karena kesulitan," katanya.

CV Siji Lifestyle merupakan salah satu UMKM yang mendapat dukungan penuh dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui Coaching Program for New Exporter (CPNE). Program ini untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing lewat pelatihan dan pendampingan khusus bagi pelaku UMKM berorientasi ekspor, yang dilaksanakan selama satu tahun dengan tujuan utama menciptakan eksportir baru.

Selain CPNE, LPEI juga mendukung peningkatan kapasitas usaha CV Siji Lifestyle melalui Program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) UKM dalam bentuk pembiayaan. Program ini merupakan dukungan dari APBN kepada pelaku usaha berorientasi ekspor, yang diberikan kepada LPEI oleh Kementerian Keuangan RI.

Tujuannya adalah memberikan stimulus kepada pelaku usaha untuk meningkatkan kapasitas usaha, mencegah pemutusan hubungan kerja, serta meningkatkan daya saing dalam pasar global.

Sejauh ini, PKE untuk UKM telah mengalokasikan dana nyaris Rp1 triliun. Dana itu dibagikan dalam 3 tahun secara bertahap.

Lihat Juga :
LPEI Raih Penghargaan Tempat Kerja Terbaik untuk Semua Generasi
(blq/agt)




bab terbaru:momobola

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pasti menang slot
slot gacor rekomendasi
1001 slot
slot212 login
link togel
login slot 77
gacor89
slot deposit 3000 tanpa potongan
cara dapat uang dari rumah saja
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot judi terpercaya
Bab 2 slot gacor gampang menang
Bab 3 kingceme
Bab 4 erek erek 25 2d
Bab 5 slot gacor freespin
Bab 6 judi slot yang gacor
Bab 7 money kilat ilegal atau legal
Bab 8 jajantogel
Bab 9 pola gacor olympus 2023
Bab 10 pragmatik88
Bab 11 mediaslot
Bab 12 cara cicilan di tokopedia dengan kredivo
Bab 13 gemilang77
Bab 14 daftar situs slot terbaik 2022
Bab 15 pinjaman resmi tanpa jaminan
Bab 16 sgm 888 slot login
Bab 17 dewa gacor
Bab 18 trik main slot jin ji bao xi hari ini
Bab 19 gambar kakek zeus pakai peci
Bab 20 paito oregon 9 wla
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5041bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Pangeran Daxia

bocoran rtp live harmonibet
Mahfud puji MK hapus ambang batas parlemen 4 persen
Mahfud Md di Universitas Indonesia Salemba, Jakarta. ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Mahfud Md memuji putusan Mahkamah Konstitusi melalui putusan Nomor 116/PUU-XXI/2023 yang menghapus ketentuan ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar empat persen suara sah nasional.

Adapun penghapusan ambang batas tersebut itu baru dapat berlaku pada pemilu 2029, tidak pada Pemilu 2024 yang baru saja berlangsung.

"Bagus, memang harus begitu, berlakunya itu harus di dalam tradisi hukum di seluruh dunia. Kalau ada perubahan aturan yang memberatkan atau menguntungkan seseorang harus pada periode berikutnya," ujar Mahfud di Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Menurut Mahfud, hal itu sudah sesuai dengan tradisi hukum di dunia di mana perubahan aturan yang menguntungkan atau merugikan seseorang harus diberlakukan pada periode berikutnya.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu menambahkan putusan soal penghapusan ambang batas parlemen tidak bisa diterapkan di Pemilu 2024. Sebab, ambang batas parlemen itu masih harus diputuskan oleh pembentuk undang-undang, yaitu pemerintah dan DPR.

"Kan disebut juga berlaku sebelum 2029, tapi yang 2024 berlaku (ketentuan) lama. Jangan bermimpi lah, yang dapat satu persen, dua persen lalu bisa masuk sekarang," katanya.

Dia menjelaskan pembentuk UU harus memiliki syarat dan alasan yang jelas mengapa syarat tersebut harus dihapuskan menjadi nol atau diturunkan menjadi sekian persen. Dengan demikian, sudah pasti putusan itu tidak bisa berlaku sekarang.

"Tidak sembarang partai baru, lalu bisa masuk ke parlemen atau yang sudah masuk ke parlemen. Kalau belum sekian tahun, lalu tidak boleh ikut mencalonkan calon presiden. Nanti, harus diatur, tidak bisa berlaku sekarang, sudah pasti tidak bisa berlaku sekarang," ucap Mahfud.

Mahfud juga berharap nantinya ambang batas parlemen itu tetap harus ada minimal dua persen. Hal itu sudah diatur sebagai kerangka dasar yang dibangun sejak awal reformasi.

Sebelumnya, Kamis (29/3), Mahkamah Konstitusi mengabulkan sebagian gugatan uji materi Perludem mengenai ketentuan ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 4 persen suara sah nasional yang diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

"Mengabulkan permohonan Pemohon untuk sebagian," kata Ketua MK Suhartoyo membacakan amar putusan dalam Sidang Pleno MK yang dipantau secara daring di Jakarta, Kamis.

MK memutuskan norma Pasal 414 ayat (1) UU Pemilu adalah konstitusional sepanjang tetap berlaku untuk Pemilu DPR 2024 dan konstitusional bersyarat untuk diberlakukan pada Pemilu DPR 2029 dan Pemilu berikutnya, sepanjang telah dilakukan perubahan ambang batas parlemen dengan berpedoman pada persyaratan yang telah ditentukan.

Dalam perkara ini, Perludem menggugat frasa "partai politik peserta Pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara paling sedikit empat persen dari jumlah suara sah secara nasional untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi anggota DPR".

Perludem ingin norma pada pasal tersebut diganti menjadi "partai politik peserta pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara efektif secara nasional untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi anggota DPR dengan ketentuan: a. Bilangan 75 persen dibagi dengan rata-rata besaran daerah pemilihan, ditambah satu, dan dikali dengan akar jumlah daerah pemilihan; b. Dalam hal hasil bagi besaran ambang parlemen sebagaimana dimaksud huruf a menghasilkan bilangan desimal, dilakukan pembulatan".

Dalam pertimbangan hukum yang dibacakan oleh Wakil Ketua MK Saldi Isra, MK tidak menemukan dasar rasionalitas dalam penetapan besaran angka atau persentase paling sedikit empat persen dimaksud dalam pasal tersebut.

Saldi juga menyebut angka ambang batas parlemen tersebut juga berdampak terhadap konversi suara sah menjadi jumlah kursi DPR yang berkaitan dengan proporsionalitas hasil Pemilu.
Baca juga: MK kabulkan sebagian gugatan soal ambang batas parlemen
Baca juga: Ambang batas parlemen 4 persen pada Pemilu 2024 tetap konstitusional
Baca juga: Hadi lanjut temui Mahfud bahas PR Kemenko Polhukam yang belum rampung

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Erha mengembara di dunia lain

situs terpercaya qq
IHSG ditutup di level 7.209 pada Kamis (21/12) sore. Indeks saham melemah 10,04 poin atau minus 0,14 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.209 pada Kamis (21/12) sore. Indeks saham melemah 10,04 poin atau minus 0,14 persen dari perdagangan sebelumnya. (CNNIndonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.209 pada Kamis (21/12) sore. Indeks saham melemah 10,04 poin atau minus 0,14 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,7 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,96 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 197 saham menguat, 322 terkoreksi, dan 245 lainnya stagnan.

Sementara, bursa saham Eropa kompak bergerak di zona merah. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,14 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,29 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,24 persen.

Mengikuti Eropa, bursa saham AS juga kompak ambruk. Indeks S&P 500 melemah 1,47 persen, indeks NYSE Composite minus 1,57 persen, dan indeks NASDAQ Composite minus 1,15 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/pta)

Perburuan terkuat di hari-hari terakhir

erek erek 94
Transmart Full Day Sale balik lagi Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) dengan diskon gede. Kapan lagi bisa borong belanjaan semurah ini!
Transmart Full Day Sale balik lagi Sabtu (23/12) dan Minggu (24/12) dengan diskon gede. Kapan lagi bisa borong belanjaan semurah ini! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi besok, Minggu (24/12) dengan diskon gede-gedean sebesar 50 persen dan ekstra diskon 20 persen. Kapan lagi bisa borong belanjaan semurah ini!

Pesta diskon ini berlangsung selama satu hari saja, mulai dari jam toko buka sampai tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Lihat Juga :
Jangan Lupa Belanja ke Transmart Besok, Ada Diskon 50% + 20% Menanti

Ekstra diskon 20 persen ini khusus bagi pengguna Allo Bank, kartu kredit Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah? Tenang, tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Catat daftar belanjaan dari sekarang dan borong belanjaannya di Transmart Full Day Sale ya. Supaya lebih hemat, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank. Kapan lagi belanja semurah ini!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kehidupan ini, waktu itu

paling gacor slot
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini. ( ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (22/12) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham dapat turun menuju level 7.140.

"IHSG diperkirakan menguji supportminor di sekitar level 7.140," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Lihat Juga :
Respons Kemenkeu Soal 'Celengan Rahasia' Rp104 T Temuan Kubu Prabowo

Oleh karena itu, selama IHSG belum mampu ditutup di atas resistance level para investor masih perlu mewaspadai risiko koreksi wajar.

"Sedangkan minimnya sentimen baik dari dalam maupun luar negeri membuat pergerakan IHSG hingga saat ini masih cenderung terkonsolidasi," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.002 dan resistance 7.231 hari ini. William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni UNVR, BMRI, GGRM, BBRI, ITMG, CTRA, dan SMRA.

IHSG ditutup melemah 10,04 poin atau minus 0,14 persen ke level 7.209 pada perdagangan Kamis (21/12) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,7 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,96 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kekuatan Yongle

pinjol yang bagus
Rosalia Indah buka suara soal viral penumpang kehilangan iPad saat menggunakan jasa bus tersebut.
Rosalia Indah buka suara soal viral penumpang kehilangan iPad saat menggunakan jasa bus tersebut. (Foto: Tangkapan layar web rosalia-indah.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Rosalia Indah Transport angkat bicara terkait keluhan penumpang yangviral karenakehilangan iPad saat menggunakan jasa bus tersebut. Namun, customer service (CS) tidak menanggapi kerugian yang dialami si penumpang.

Direktur PT Rosalia Indah Transport FX Adimas Rosdian mengungkapkan sudah meminta maaf secara langsung kepada penumpang, terutama karena keluhannya yang direspon tidak baik oleh CS.

"Sebetulnya ini semua berawal dari petugas contact center yang tidak merespons komplain dengan baik," ungkap Adimas yang dikutip daridetikcom, Rabu (20/11).

"Investigasi itu kita menelusuri betul tidak awak bus melakukan. Kalau iya, kami akan sanksi seberat-beratnya. Yang kami sayangkan ada tuduhan itu dan viral lalu banyak yang menggoreng. Tapi kalau dari manajemen kami sudah meminta maaf ke penumpang," jelasnya.

Pihak manajemen Rosalia juga mengungkapkan akan memberikan kompensasi kepada penumpang yang kehilangan barang tersebut. Namun, untuk besarannya masih dalam diskusi antara perusahaan dan korban.

Sebelumnya, geger di media sosial X penumpang bus Rosalia Indah kemalingan perangkat elektronik dan tasnya saat dalam perjalanan. Penumpang tersebut mengaku barang elektronik miliknya hilang dan diganti dengan buku yang berisikan keramik.

Kejadian tak menyenangkan ini dialami oleh Widino Arnoldy saat melakukan perjalanan dengan bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat. Dino, begitu sapaannya, selaku penumpang mengatakan bahwa perangkat iPad Pro dan charger dalam satu tas hilang dalam kasus itu.

Dalam cuitannya, Dino menjelaskan bahwa tas berisi iPad tersebut terus dibawa dan tidak pernah ditinggal di dalam bus. Namun kecurigaan muncul saat sampai di pool atau tempat pemberhentian bus di Pool Ciputat.

"Tas padahal gue bawa-bawa terus enggak pernah ditinggal di bus, sampai Rest Area Kedung Roso masih ada. Curiga sampai Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kaya dilem, gue cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku," tulisnya.

Yang jadi persoalan, Dino mengaku tak direspons dengan baik oleh customer service (CS) Rosalia Indah. Saat mengajukan keluhan, sang CS malah terus menerus mengatakan bahwa barang Dino yang hilang tidak menjadi tanggung jawab perusahaan.

"Itu aja terus diulang-ulang. Gue minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo-Jakarta, lagi-lagi dijawab 'bukan tanggung jawab kami'. Gimana enggak emosi jadinya," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Bawa iPad Anda ke dunia lain

mawar189
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi nasihat kepada presiden terpilih nanti dalam Pilpres 2024 mendatang untuk menyertakan anak muda.
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberi nasihat kepada presiden terpilih nanti dalam Pilpres 2024 mendatang untuk menyertakan anak muda. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut generasi anak muda harus dilibatkan dalam urusan kenegaraan oleh pemerintah yang akan datang usaiPilpres 2024.

Saking pentingnya bagi Luhut, ia menyebut anak muda sekitar 20 kali dalam konferensi pers pertama usai sembuh dari sakit yang dideritanya selama kurang lebih dua bulan terakhir pada, Jumat (22/12).

Lihat Juga :
Luhut Ungkap Rencana Pertama Jokowi Jika Presiden Baru Telah Terpilih

Oleh karena itu, ia yakin segala permasalahan yang dihadapi Indonesia bisa diselesaikan di tangan kaum muda.

"Ingin saya sampaikan pada calon presiden yang akan datang, kita menghadapi masalah kompleks, kita harus kompak. Saya ingin katakan kita harus pakai anak-anak muda, kalau di sekeliling saya bukan anak-anak muda, gakakan seperti ini," kata Luhut dalam Konferensi Pers Evaluasi Kinerja 2023 Menuju Indonesia Emas 2045.

Anak muda yang Luhut maksud adalah anak buah di Kemenko Marves, seperti Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Rachmat Kaimuddin.

Lalu, ada Deputi 2 Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Firman Hidayat dan Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto.

Luhut menilai segala prestasi yang ia raih tak lepas dari peran anak muda yang turut membantu dirinya.

"Jadi kita jangan melecehkan dan meremehkan anak-anak muda Indonesia, anak-anak muda Indonesia banyak yang hebat, tinggal kita beri kesempatan," kata dia.

Luhut tidak secara spesifik terus menerus menyinggung anak muda sebagai ajakan untuk mendukung pasangan capres cawapres di Pilpres 2024. Maklum, cawapres nomor urut 2 atau pendamping Prabowo Subianto, yakni Gibran Rakabuming Raka merupakan sosok anak muda.

Pilihan Redaksi
  • Menebak 'Senjata' Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud di Debat Malam Ini
  • Teten Sebut TikTok Shop Masih Langgar Aturan
  • Jokowi Pede Ekonomi RI 2024 Tumbuh 5 Persen: Tetap Eling Lan Waspodo

Namun, Luhut sempat menyinggung jika kelas calon pemimpin terpilih adalah anak muda, maka harus didukung.

"Jadi saya ajak kita semua ayo kalau anak-anak muda terpilih jadi pemimpin, kita dukung. Kita harus bangga, kita dukung anak muda bawa Indonesia lebih hebat," tutur Luhut.

Ia pun lagi-lagi mengingatkan untuk tidak meremehkan anak muda. Menurutnya, orang yang satu generasi dengan dirinya tak layak mengecap anak muda ingusan atau minim pengalaman.

"Kita semua jangan kita lecehkan bangsa kita sendiri, anak muda sendiri, yang mengatakan masih ingusan dan sebagainya, gak perlu," ujar Luhut.

(mrh/rds)

[Gambas:Video CNN]