petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol yang terdaftar di bi checking

egpslot 768Jutaan kata 892967Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol yang terdaftar di bi checking》

BPDPKS Bantah Tudingan Petani Program B35 Untungkan Wilmar Cs******

BPDPKS bantah tudingan serikat petani sawit jika dana subsidi dan program B35 menguntungkan perusahaan besar seperti Wilmar yang meraup cuan Rp14 triliun.
BPDPKS bantah tudingan serikat petani sawit jika dana subsidi dan program B35 menguntungkan perusahaan besar seperti Wilmar yang meraup cuan Rp14 triliun. (Arsip BPDPKS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membantah tudingan Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) yang menyebut dana subsidi dan program B35 menguntungkan raksasa korporasi seperti Wilmar yang meraup Rp14 triliun.

Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman menegaskan penyaluran subsidi selisih harga indeks pasar (HIP) biodiesel dan solar dengan pungutan ekspor kepada perusahaan sawit adalah hal yang berbeda.

"Tidak ada kaitannya antara pungutan ekspor dengan produksi ini. Itu berdiri sendiri-sendiri. Saya tekankan berdiri sendiri-sendiri. Banyak perusahaan biodiesel yang bukan eksportir," kata Eddy di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Eddy menegaskan uang subsidi itu bukan untuk kepentingan pengusaha. Menurutnya, subsidi justru menjaga agar harga biodiesel dan solar di masyarakat terjangkau.

Ia juga membantah tudingan SPKS bahwa arah kebijakan hingga anggaran BPDPKS dipengaruhi nama-nama besar pimpinan perusahaan sawit. SPKS sebelumnya menuding 4 nama pengusaha sawit secara spesifik, yakni Freddy Widjaja, TP Rachmat, Martias Fangiono, dan Martua Sitorus main mata di Komite Pengarah BPDPKS.

"Tidak ada. Komite Pengarah itu terdiri hanya 8 menteri. Yang perusahaan-perusahaan itu narasumber disebutnya. Narasumber itu apabila diperlukan, termasuk petani. Apkasindo (petani sawit) itu juga narasumber. Oh tidak menentukan. Seperti Anda bilang ke saya 'Pak lewat sini', saya bilang 'Ah, gak mau'. Gak menentukan dong," tegas Eddy.

Lihat Juga :
Melihat Aturan Penjualan Apartemen di Tengah Ramai Kasus Meikarta

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal SPKS Nasional Mansuetus Darto mengkritik pemerintah, termasuk BPDPKS. Ia menuturkan selain Wilmar, Musim Mas juga menjadi perusahaan yang paling banyak mendulang keuntungan dari program tersebut. Hal tersebut ia ungkapkan dalam peluncuran laporan yang berjudul "Raksasa Penerima Subsidi".

Darto menyebutkan perhitungan tersebut dilakukan SPKS berdasarkan subsidi harga indeks pasar (HIP) biodiesel yang diberikan BPDPKS dikurangi pungutan ekspor yang dibebankan kepada perusahaan. Data yang digunakan adalah periode 2019 hingga 2021.

Pada 2021, penggunaan dana BPDPKS untuk pembayaran selisih harga biodiesel mencapai Rp51 triliun atau 97,09 persen dari total realisasi belanja BPDPKS.

"Perusahaan yang paling untung itu adalah Wilmar. Dia dipungut kurang lebih hanya sekitar Rp7 triliun dan kemudian mendapatkan subsidi kurang lebih Rp22 triliun. Artinya ada sekitar Rp14 triliun dia memperoleh keuntungan, bukan lagi subsidi, tapi keuntungan dari proyek biodiesel yang dikembangkan oleh Wilmar tersebut," kata Darto di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Lihat Juga :
Moladin Janji Beri Kompensasi Bagi 360 Karyawan yang Terkena PHK

Secara rinci, SPKS mencatat Wilmar mendapatkan subsidi dari BPDPKS sebesar Rp22,14 triliun. Sedangkan pungutan ekspor yang dibebankan hanya Rp7,71 triliun. Dengan begitu, Wilmar untung Rp14,42 triliun.

Urutan kedua penerima subsidi terbesar adalah Musim Mas. Darto menjelaskan perusahaan ini dipungut biaya ekspor Rp10,23 triliun, tapi masih mendapatkan untung sekitar Rp1 triliun karena subsidi yang diterima mencapai Rp11,15 triliun.

"Dari total dua belas kelompok korporasi yang menerima subsidi biodiesel selama 2019 hingga 2021, sembilan kelompok korporasi menerima keuntungan, antara lain Wilmar, Musim Mas, Sinar Mas, Permata Hijau, Darmex Agro, Louis Dreyfus, Sungai Budi, Best Industry, dan Jhonlin," tulis laporan tersebut.

Darto menyebut hanya dua kelompok korporasi yang tidak untung dari program B35 ini, yakni Royal Golden Eagle dan KPN Crop. Sementara itu, satu perusahaan bernama First Resources tidak bisa dikategorikan untung atau tidak karena data transaksi ekspornya tidak diketahui.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

DPR Sebut Meikarta Zalim Usai Permainkan dan Tuntut Konsumen Rp56 M******

DPR menilai pihak Meikarta zalim terhadap konsumennya. Hal ini memantik parlemen untuk membahas UU Perlindungan Konsumen.
DPR menilai pihak Meikarta zalim terhadap konsumennya. Hal ini memantik parlemen untuk membahas UU Perlindungan Konsumen. ( CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

DPR menilai apa yang dilakukan pihak Meikarta kepada para konsumennya adalah tindakan zalim karena tak juga menyerahkan unit apartemen sesuai janji, serta menggugat pembeli ke pengadilan. Hal ini memantik parlemen untuk membahasUU Perlindungan Konsumen.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal hingga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat menerima audiensi dari pembeli apartemen Meikarta, yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM).

"Komplain dan aduan konsumen terhadap developeradalah kedua terbesar keluhan masyarakat Indonesia terhadap pengusaha-pengusaha. Masa nggak ada caranya (perlindungan) di negeri ini, konsumen beli (apartemen) dizalimi seperti Bapak/Ibu," kata Hekal saat audiensi, Jumat (10/2).

"Jadi UU Perlindungan Konsumen ini memang di Komisi VI sebagai tupoksinya, melindungi konsumen akan dibahas. Supaya tidak tumpang tindih mengenai masalah berapa persen yang sudah dan bagaimana konsumen, semua akan diatur di situ," jelas Dasco selepas audiensi.

Ia menegaskan aduan konsumen Meikarta yang tak kunjung menerima unit apartemen yang dijanjikan PT MSU sejak 2019 itu menjadi masukan bagus bagi DPR dan pemerintah. Ini menjadi momen baik untuk membahas UU tentang perlindungan konsumen.

Sementara itu, Ketua PKPKM Aep Mulyana menegaskan apa yang dialami salah satu konsumen Meikarta, Muhammad, adalah sebuah kezaliman. Namun, ia masih berharap iktikad baik pengembang.

"Pak Muhammad mintarefundcuma dikembalikan 10 persen. Itu kalau nggak disebut zalim, ya apa? Maknanya apa? Dari uang (sekitar) Rp400 juta, cuma dikembalikan Rp40 juta setelah menunggu sekian lama," jelas Aep di momen yang sama.

Muhammad adalah salah satu konsumen Meikarta yang mengadu ke DPR. Ia menjelaskan dipaksa dua kali relokasi ke unit yang lebih mahal, dari Rp250 juta ke Rp430 juta, lalu Rp670 juta. Jika menolak, uang setorannya akan hangus.

CNN Indonesiaberupaya mengonfirmasi perihal relokasi unit itu kepada Head Marcomm Meikarta Andika Surya Pratama dan Humas PT Lippo Karawaci Tbk Paulus Pandiangan. Keduanya tak merespons hingga berita ini diturunkan.

PT MSU juga pernah dimintai keterangan soal gugatan perdata terhadap 18 orang konsumennya dengan tuntutan senilai Rp56 miliar. Dalam sidang perdana di PN Jakarta Barat pada 24 Januari lalu, PT MSU lagi-lagi irit bicara soal polemik Meikarta.

"Maaf ya kami no commentdulu karena ini kan baru persidangan pertama. Nanti saja ya. No comment, nanti saja. Intinya ini sidang dilanjutkan 7 Februari. Itu saja yang bisa disampaikan," kata Yohan perwakilan kuasa hukum PT MSU kepada CNNIndonesia.comdi lingkungan PN Jakbar kala itu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

16 Tol Baru Akan Buka dan Layani Pemudik pada Lebaran 2023******

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR mengatakan 16 ruas tol baru akan dibuka jelang lebaran 2023 ini.
Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR mengatakan 16 ruas tol baru akan dibuka jelang lebaran 2023 ini. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengatakan 16 ruas tolbaru akan dibuka jelang lebaran 2023 ini.

Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian mengatakan dari jumlah itu 2 akan dibuka secara operasional. Sementara itu, 14 lainnya akan dibuka secara gratis.

Tol tersebut antara lain;Tol Serpong-Cinere dan Tol Cibitung-Cilincing.

Kedua ruas ini merupakan bagian dari jalan Tol JORR sehingga berperan penting dalam menyambungkan tol tersebut. Selanjutnya ada Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), yang ditargetkan beroperasi full pada lebaran kali ini. Kemudian berikutnya ada Tol Ciawi-Sukabumi.

"Ciawi-Sukabumi ini penting karena betul-betul jalur hitam karena kemacetannya luar biasa. Jadi lebaran Insyaallahkita akan buka sampai Cibadak," ucap Hedy seperti dikutip dari detik.com, Rabu (8/2).

Selain itu, ada juga Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2A, lalu Tol Cinere-Jagorawi Seksi 2B, Tol Pasuruan-Probolinggo sampai Gending 8,45 km, lalu ada Tol Serpong-Balaraja Seksi 1B. Kemudian ada Tol Japek II Selatan Kutanegara-Sadang sepanjang 8,5 km juga akan dibuka secara operasional.

Tidak hanya di Pulau Jawa, di Sumatera pun beberapa ruas tol ditargetkan beroperasi pada Lebaran 2023 ini. Pertama, Tol Sigli-Banda Aceh seksi 5. Ruas tol ini secara keseluruhan juga ditargetkan selesai di 2023 ini. Lalu 4 seksi di Kuala Tanjung-Tebing Tinggi.

Berikut rincian daftar 16 tol yang akan buka pada Lebaran 2023:

[Gambas:Video CNN]

1. Tol Serpong-Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere) 3,64 kilometer,
2. Tol Cibitung-Cilincing Seksi 4 (Taruma Jaya-Cilincing) 7,29 kilometer,
3. Tol Cisumdawu Seksi 6A dan 6B (Ujung Jaya-Dawuan) sepanjang 5,10 kilometer,
4. Tol Cisumdawu Seksi 4A dan 4B (Cimalaka-Legok) 8,2 kilometer,
5. Tol Cisumdawu Seksi 5A dan 5B (Legok-Ujung Jaya) 14,9 kilometer,
6. Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 (Blang Bintang-Kuto Baro) dan Seksi 6 (Kuto Baro-Baitussalam) 12,4 kilometer,
7. Tol Ciawi-Sukabumi Seksi 2 (Cigombong-Cibadak) 11,9 kilometer
8. Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2A (Jatikarya-Cikeas) 3,5 kilometer,
9. Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3B (Krukut-Limo) 2,19 kilometer,
10. Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A (Probolinggo Timur-IC Gending) 8,55 kilometer,
11. Tol Serpong-Balaraja Seksi 1B (CBD-Lego 5,4 kilometer,
12. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1 20,4 kilometer,
13. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 2 18,05 kilometer,
14. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksis 3 30 kilometer,
15. Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 4 28 kilometer,
16. Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3 (Kutanegara-Sadang) 8,5 kilometer.

Lihat Juga :
Buwas Ungkap Penyebab Harga Beras Naik: Beras Impor Bulog Dioplos
(agt/dzu)




bab terbaru:slot gacor pragmatic gampang jackpot

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
cari situs slot yang gacor
bayar cicilan di shopee
pola maxwin princess
situs slot terbaik di indonesia
erigo slot gacor
aplikasi pinjaman online akulaku
slot online tergacor
slot gacor hari ini pragmatic
lapak123
Daftar isi semua bab
Bab 1 mega77
Bab 2 bocoran situs slot gacor malam ini
Bab 3 slot terbaru dan terpercaya 2022
Bab 4 permainan slot yang gampang menang
Bab 5 maxwin slot hari ini
Bab 6 pola maxwin pg soft
Bab 7 slot tergacor sekarang
Bab 8 situs judi online24jam terpercaya 2022
Bab 9 gaming slot gacor
Bab 10 misteruntung88
Bab 11 rtp angsa4d
Bab 12 situs judi slot online deposit 5000
Bab 13 nasa4d situs slot online resmi terpercaya
Bab 14 slot gacor online
Bab 15 cicil hp tanpa aplikasi
Bab 16 togel orang mati
Bab 17 slot demo mahjong way
Bab 18 doraplay88 slot
Bab 19 cara membuka shopee pinjam
Bab 20 misteruntung88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9721bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

kaisar naga merah

slot lego login
Perusahaan media dan penerbitan asal Amerika Serikat News Corp akan PHK terhadap 1.250 karyawan atau 5 persen dari total pekerja.
Perusahaan media dan penerbitan asal Amerika Serikat News Corp akan PHK terhadap 1.250 karyawan atau 5 persen dari total pekerja. Ilustrasi. (Spencer Platt/Getty Images/AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan media dan penerbitan asal Amerika Serikat News Corpakan memutus hubungan kerja (PHK) terhadap 1.250 karyawan atau 5 persen dari jumlah total pekerja.

Perusahaan milik Rupert Murdoch itu melakukan PHK setelah merugi imbas penurunan kinerja dari seluruh bisnisnya.

Perusahaan juga mengatakan telah mengeluarkan US juta untuk bergabung dengan Fox Corp. Namun, rencana itu dibatalkan oleh Rupert Murdoch.

"Lonjakan suku bunga dan inflasi akut berdampak nyata pada semua bisnis kami," kata Chief Executive Robert Thomson seperti dikutip dari CNN Business, Jumat (10/2).

Untuk mengatasi perlambatan, Thomson mengatakan ada sejumlah inisiatif yang sedang dilakukan, termasuk PHK. PHK akan dilakukan di semua bisnis dan menghasilkan penghematan tahunan minimal US0 juta.

Lihat Juga :
Jokowi soal KUR Aceh dari BSI Capai Rp3 T: Hati-hati

Pendapatan iklan News Corp pada kuartal II 2022 lalu turun 10,6 persen menjadi US4 juta.

Sementara, saham perusahaan turun hampir 3 persen dalam perdagangan diperpanjang Kamis (9/2) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

spektrum kebobrokan

pangeran77
Kemnaker mencatat lebih dari 25 ribu pekerja jadi korban PHK sepanjang 2022. Angka PHK tertinggi terjadi di Jawa Barat.
Kemnaker mencatat lebih dari 25 ribu pekerja jadi korban PHK sepanjang 2022. Angka PHK tertinggi terjadi di Jawa Barat. Ilustrasi. (AFP/NHAC NGUYEN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mencatat lebih dari 25 ribu pekerja di Indonesia jadi korban pemutusan hubungan kerja (PHK) sepanjang 2022.

Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Dirjen PHI JSK) Kemnaker Indah Anggoro Putri mengatakan jumlah itu berasal dari berbagai daerah dan sektor industri.

"Jumlah tenaga kerja ter-PHK sampai Desember 2022 sebanyak 25.114 orang," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (8/2).

Kemudian, untuk bidang pekerja yang paling banyak di PHK berasal dari aneka sektor industri dan industri dasar mencapai 5.805 orang di seluruh Indonesia, serta sektor pertambangan sebanyak 5.192 orang.

Sedangkan, yang paling sedikit terdampak PHK adalah pekerja di sektor pendidikan yang jumlahnya hanya 105 orang dari seluruh wilayah di Tanah Air.

Tak hanya itu, sepanjang tahun lalu masih ada juga pekerja yang dirumahkan. Dari data Kemnaker terdapat 8.813 pekerja yang di rumahkan pada 2022.

Sementara, untuk tahun ini belum ada perusahaan yang melaporkan sudah melakukan PHK ataupun akan melakukan PHK ke Kemnaker.

"Belum ada data (PHK tahun ini)," pungkas Putri.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]

Perjalanan luar biasa komik Amerika

hoki 69 slot
Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut Uni Eropa sebagai penjajah baru era modern karena seenaknya mempermasalahkan kebijakan negara orang.
Menteri Investasi dan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut Uni Eropa sebagai penjajah baru era modern karena seenaknya mempermasalahkan kebijakan negara orang. (CNN Indonesia/Aria Ananda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasidan Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyebut Uni Eropa sebagai penjajah baru di era modern.

Julukan ia berika terkait langkah Uni Eropa menggugat kebijakan larangan ekspor bijih nikel yang diterapkan pemerintahan Presiden Jokowi ke World Trade Organization (WTO). Bahlil mengatakan larangan ekspor tersebut merupakan hak Indonesia.

Nikal merupakan kekayaan alam Indonesia dan karena itu RI punya hak untuk memanfaatkannya untuk kepentingan dan kemakmuran rakyatnya. Bahlil mengatakan keputusan pemerintah melarang ekspor bijih nikel itu terbukti ampuh memberikan memberikan nilai tambah bagi perekonomian dalam negeri.

"Ini kok masih ada negara seperti ini di dunia yang sudah merdeka, seperti penjajah baru. Ini nggak bener dengan alasan ini terjadi monopoli pasar. Padahal kan kita lakukan hilirisasi untuk mewujudkan SDG's," ujarnya dalam webinar Indef, Rabu (8/2).

Bahlil pun mengaku tak takut dengan gugatan tersebut. Sebab, jika ekspor bijih nikel tidak dilarang pada 2020 lalu, maka nilai tambah ke perekonomian Indonesia juga tak terjadi.

"Sekalipun dibawa ke WTO nggak masalah, itu hak mereka, tapi kami nggak akan pernah gentar untuk melawan itu," jelasnya.

Lebih jauh, Bahlil menilai harusnya Uni Eropa bisa menghargai keputusan yang diambil oleh Indonesia atau negara manapun. Pasalnya, semua negara memiliki strategi masing-masing untuk meningkatkan perekonomiannya.

"Nggak boleh negara A intervensi negara B. Negara ini semua di dunia ini sudah pada merdeka, kita hargai," pungkasnya.

Beberapa tahun terakhir, pemerintah memang fokus menggenjot program hilirisasi. Untuk melaksanakan program tersebut, mereka melarang ekspor sejumlah komoditas mentah.

[Gambas:Video CNN]

Salah satunya nikel, tembaga, timah. Kebijakan larangan ekspor tersebut kata Bahlil akan diperluas ke 21 komoditas lainnya.

"Selain bauksit, tembaga, timah kita juga sudah bangun peta jalan hilirisasi bagi Indonesia sampai 2040. Itu ada 21 komoditas," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Berikut daftar 21 komoditas yang bakal dilarang ekspornya:

1. Batu bara
2. Nikel
3. Timah
4. Tembaga
5. Bauksit
6. Besi baja
7. Emas perak
8. Aspal buton
9. Minyak bumi
10. Gas bumi
11. Sawit
12. Kelapa
13. Karet
14. Biofuel
15. Kayu log
16. Getah pinus
17. Udang
18. Perikanan
19. Rajungan
20. Rumput laut
21. Garam

Lihat Juga :
Luhut Ancam 'Sikat' Pihak yang Jadi Biang Kerok Minyakita Langka
(ldy/cfd)

[Gambas:Video CNN]

Panggil Gadis Manka

togelgol
Zipmax memproyeksi pasar kripto masih bergairah bagi pasar Indonesia pada 2023, di mana investor akan lebih memilih berinvestasi pada stablecoin.
Zipmax memproyeksi pasar kripto masih bergairah bagi pasar Indonesia pada 2023, di mana investor akan lebih memilih berinvestasi pada stablecoin. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Head of Public Policy Zipmex Indonesia Erdina Oudang memproyeksi pasar kripto masih bergairah bagi pasar Indonesia pada 2023. Menurutnya, investor akan lebih memilih berinvestasi pada stablecoin.

Stablecoin merupakan salah satu jenis aset kripto yang dirancang untuk dilindungi dari volatilitas harga yang terjadi. Koin ini dibuat untuk mempertahankan nilai tukarnya secara konstan dengan mata uang yang ada.

Erdina juga menyebut stablecoin mampu bertahan di tengah 'cobaan' yang menimpa industri kripto dalam beberapa waktu belakangan.

Erdina menyebut stablecoin seperti USDC dan USDT akan tetap menjadi pilihan investor selama CBDC (central bank digital currency) belum diimplementasikan.

Ia pun memaparkan data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang menyatakan pelanggan kripto di Indonesia meningkat dari 11,2 juta pada November 2021 menjadi 16,55 juta pada November 2022.

Menurut Erdina, hal ini menunjukkan antusiasme masyarakat RI terhadap kripto tetap tumbuh. Selain itu, sebagian besar pelanggan terdaftar adalah retail investor, sehingga pasar kripto di Tanah Air masih mengikuti tren global serta tidak begitu terpengaruh tren yang didorong oleh investor institusional.

Lihat Juga :
RI Bakal Larang Ekspor 21 Komoditas Mentah Sampai 2040

Lebih lanjut, Erdina mengatakan pasar kripto di tahun ini juga diprediksi pulih dengan kecenderungan tetap sideways. Hal ini seiring dengan kembalinya kepercayaan investor terhadap pasar kripto.

Kepercayaan investor ini turut didorong oleh harga bitcoin yang diprediksi naik di akhir 2023.

Terkait edukasi pada investor, Erdiana mengatakan Zipmex memiliki program bernama 'Zipmex Private Client Services'. Platform ini menjadi wadah bagi investor untuk berkonsultasi terkait industri mata uang digital tersebut.

"Kami tahun ini akan lebih mendekatkan diri pada pengguna. Kami ada tim Private Client Services yang bisa berkomunikasi dengan masyarakat," ujarnya.



Ia menambahkan diskusi itu kelak bisa dilakukan dalam berbagai medium, salah satunya grup WhatsApp. Dalam Zipmex Private Client Services pihaknya akan memberikan market update hingga market research.

Kripto menjadi tren investasi yang cukup menjanjikan karena keuntungannya yang cukup besar. Namun, dalam beberapa bulan terakhir investor kripto cukup ketar-ketir karena penurunan harga yang nyaris menyentuh titik nadir.

Sebagai contoh terra (LUNA) yang dibekukan oleh manajemen dalam perdagangan di blockchain akibat harganya yang anjlok drastis. Selain itu ada juga bitcoin, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia merosot 6,53 persen menjadi US.106 pada 18 Juni kemarin, terendah sejak Desember 2020.

Penurunan harga uang digital tersebut berimbas pada perusahaan kripto luar negeri yang harus gulung tikar.

Lihat Juga :
Data Kemnaker: 25 Ribu Pekerja Jadi Korban PHK Sepanjang 2022

Baru-baru ini, perusahaan kripto Celsius mengajukan bangkrut dengan menggunakan Undang-undang Kepailitan AS Bab 11. Artinya, perusahaan ingin meminta perlindungan untuk tetap beroperasi meski berstatus pailit.

Selain Celcius, platform kripto lainnya yang dilanda kebangkrutan adalah Voyager Digital Ltd.

Pialang asal Kanada itu juga mengajukan perlindungan kebangkrutan akibat volatilitas pasar kripto dan jatuhnya hedge fund yang meminjam dana ke perusahaan. Kemudian, ada Three Arrows Capital (3AC) dan Vauld, dua platform kripto asal Singapura yang juga terkena imbas dalam industri tersebut.

Selain itu, yang paling bikin heboh industri kripto adalah kebangkrutan bursa kripto FTX milik Sam Bankman-Fried. Keruntuhan perusahaan itu berimbas pada jatuhnya harga kripto dan juga kepercayaan investor pada industri ini.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Permaisuri Pangeran Pertama di Alam Semesta

slot gokil
DPR menilai pihak Meikarta zalim terhadap konsumennya. Hal ini memantik parlemen untuk membahas UU Perlindungan Konsumen.
DPR menilai pihak Meikarta zalim terhadap konsumennya. Hal ini memantik parlemen untuk membahas UU Perlindungan Konsumen. ( CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

DPR menilai apa yang dilakukan pihak Meikarta kepada para konsumennya adalah tindakan zalim karena tak juga menyerahkan unit apartemen sesuai janji, serta menggugat pembeli ke pengadilan. Hal ini memantik parlemen untuk membahasUU Perlindungan Konsumen.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal hingga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat menerima audiensi dari pembeli apartemen Meikarta, yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM).

"Komplain dan aduan konsumen terhadap developeradalah kedua terbesar keluhan masyarakat Indonesia terhadap pengusaha-pengusaha. Masa nggak ada caranya (perlindungan) di negeri ini, konsumen beli (apartemen) dizalimi seperti Bapak/Ibu," kata Hekal saat audiensi, Jumat (10/2).

"Jadi UU Perlindungan Konsumen ini memang di Komisi VI sebagai tupoksinya, melindungi konsumen akan dibahas. Supaya tidak tumpang tindih mengenai masalah berapa persen yang sudah dan bagaimana konsumen, semua akan diatur di situ," jelas Dasco selepas audiensi.

Ia menegaskan aduan konsumen Meikarta yang tak kunjung menerima unit apartemen yang dijanjikan PT MSU sejak 2019 itu menjadi masukan bagus bagi DPR dan pemerintah. Ini menjadi momen baik untuk membahas UU tentang perlindungan konsumen.

Sementara itu, Ketua PKPKM Aep Mulyana menegaskan apa yang dialami salah satu konsumen Meikarta, Muhammad, adalah sebuah kezaliman. Namun, ia masih berharap iktikad baik pengembang.

"Pak Muhammad mintarefundcuma dikembalikan 10 persen. Itu kalau nggak disebut zalim, ya apa? Maknanya apa? Dari uang (sekitar) Rp400 juta, cuma dikembalikan Rp40 juta setelah menunggu sekian lama," jelas Aep di momen yang sama.

Muhammad adalah salah satu konsumen Meikarta yang mengadu ke DPR. Ia menjelaskan dipaksa dua kali relokasi ke unit yang lebih mahal, dari Rp250 juta ke Rp430 juta, lalu Rp670 juta. Jika menolak, uang setorannya akan hangus.

CNN Indonesiaberupaya mengonfirmasi perihal relokasi unit itu kepada Head Marcomm Meikarta Andika Surya Pratama dan Humas PT Lippo Karawaci Tbk Paulus Pandiangan. Keduanya tak merespons hingga berita ini diturunkan.

PT MSU juga pernah dimintai keterangan soal gugatan perdata terhadap 18 orang konsumennya dengan tuntutan senilai Rp56 miliar. Dalam sidang perdana di PN Jakarta Barat pada 24 Januari lalu, PT MSU lagi-lagi irit bicara soal polemik Meikarta.

"Maaf ya kami no commentdulu karena ini kan baru persidangan pertama. Nanti saja ya. No comment, nanti saja. Intinya ini sidang dilanjutkan 7 Februari. Itu saja yang bisa disampaikan," kata Yohan perwakilan kuasa hukum PT MSU kepada CNNIndonesia.comdi lingkungan PN Jakbar kala itu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sistem Tuhan yang Tak Berujung

hitogel
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengklaim Bank Dunia bersedia menggelontorkan Rp75 triliun untuk membangun rumah sakit penyakit kronis; jantung, ginjal di RI.
Menkes Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan pihaknya telah bersepakat dengan World Bank untuk memenuhi pembiayaan rumah sakit kronis di Indonesia. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan pihaknya telah bersepakat dengan Bank Duniauntuk memenuhi pembiayaan rumah sakit kronis di Indonesia.

Menurutnya, biaya yang dibutuhkan minimal US miliar atau setara Rp75 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu) untuk membangun rumah sakit jantung, ginjal, paru-paru, hingga kanker.

"Kira-kira kita butuh US miliar untuk seluruh Indonesia," kata Budi dalam rapat Komisi IX DPR, Rabu (8/2).

Ia membandingkan nilai proyek ini tak seberapa dengan dana yang terkumpul untuk membeli Freeport. Saat itu, menurutnya, pemerintah berhasil mengumpulkan uang US miliar dalam dua bulan untuk membeli Freeport. Oleh karena itu, Budi menilai mestinya tidak sulit mendapatkan uang Rp60 triliun untuk membangun rumah sakit.

"Teman-teman bilang, gede banget, menurut saya nggak karena kita butuh pendataan (beli) Freeport butuh US$ 4 miliar, 2 bulan kita dapat uangnya. Harusnya ini bisa selesai," tuturnya.

Terlebih, proyek rumah sakit kronis ini rencananya akan selesai pada 2027. Meski saat itu sudah bukan periode dirinya menjabat Menkes, namun ia berharap anggaran untuk RS kronis bisa terus diperhatikan.

Lihat Juga :
Buwas Temukan Beras Oplosan di Cipinang

Ia memasang target agar nantinya standar layanan kesehatan bisa semakin merata di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota. Terlebih, menurutnya, keberadaan rumah sakit, dokter spesialis, dan alat kesehatan yang mumpuni sangat dibutuhkan di tiap daerah.

Budi mencontohkan seseorang yang terkena penyakit jantung bisa diselamatkan dalam waktu empat jam. Artinya, pasien jantung membutuhkan penanganan yang cepat. Sementara, semakin lama penanganan yang didapatkan persentase selamatnya semakin turun.

Secara rinci, ia menyebutkan peluang selamat pasien jantung dengan penanganan empat jam adalah 80 persen. Kemudian, di atas empat jam turun menjadi 10 persen, dan di atas 12 jam hanya 5 persen kemungkinan selamat.

Lihat Juga :
Garuda Respons Soal Kreditur Minta Pengadilan Nyatakan Pailit

"Jadi kalau serangan jantung, empat jam itu is a must bahkan kalau bisa 1-2 jam. Artinya kita pengin serangan jantung pasang stent maksimal 4 jam. Itu urusan kabupaten/kota-lah, nggak mungkin Provinsi," tuturnya.

Budi pun menyarankan agar di masa depan anggaran pemerintah daerah untuk kesehatan dibagi menjadi dua. Pertama, kebutuhan pembangunan RS, alat, dan dokter spesialis. Kedua, untuk pelayanan masyarakat.

"Jadi dengan adanya BPJS, demand site selesai. Orang bisa akses, tetapi kalau supply sitenya nggak ada, 'saya serangan jantung pak, punya BPJS'. Ya tapi nggak ada RS-nya nggak ada dokternya, problemnya di situ," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]