petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara mendapat uang 200 ribu dalam sehari

cara dapat uang mudah lewat hp 924Jutaan kata 465902Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara mendapat uang 200 ribu dalam sehari》

Taipan India datangkan Rihanna pada pesta pranikah Anant******

Taipan India datangkan Rihanna pada pesta pranikah Anant-Radhika
Taipan India Mukesh Ambani (kiri) berfoto bersama putra bungsunya Anant Ambani (tengah) dan sang istri Nita Ambani (kanan). ANTARA/Instagram/mukeshambani304/Dok. Pribadi.
Jakarta (ANTARA) - Taipan India Mukesh Ambani (66) mendatangkan ratu Pop RnB Rihanna dan sejumlah tamu terhormat lainnya pada pesta pranikah putra bungsunya Anant Ambani (28) di Gujarat, yang akan mempersunting teman masa kecilnya Radhika Merchant (29), putri pebisnis Viren Merchant (58).

Meskipun pernikahan itu baru akan dilangsungkan pada Juli, menurut Time, pesta pranikah yang mewah digelar selama tiga hari dimulai pada Jumat (1/3) hingga Minggu (3/3) di kota kilang minyak milik keluarga Ambani, Jamnagar.

Daftar tamu mereka bertabur bintang sebanyak 1.200 orang, termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg dari Meta, salah satu pendiri Blackrock Larry Fink, CEO Alphabet Sundar Pichai, dan putri politikus Amerika Serikat Donald Trump, Ivanka Trump.

Baca juga: Selebritas dunia berkumpul di pernikahan putra orang terkaya India

Miliarder India lainnya, Gautam Adani juga tampak hadir di pesta itu, bersama dengan sejumlah pemain kriket India dan bintang Bollywood seperti Shah Rukh Khan, Salman Khan, Deepika Padukone, hingga Janhvi Kapoor.

Janhvi terlihat membagikan video dirinya di media sosialnya bersama Rihanna saat bergoyang 'Thumka' mengikuti alunan lagu aransemen ulang dari film 'Dhadak' (2018) bertajuk 'Zingaat".

Rihanna (36) mengawali dengan medley lagu-lagunya, termasuk 'We Found Love', 'Work', 'Wild Thoughts', 'Birthday Cake', 'Pour It Up', dan 'Pose' di atas panggung 'konser pranikah' yang disiapkan untuknya di India saat pesta koktail pada Jumat (1/3) malam.

Pelantun 'Diamonds' itu kembali berangkat ke negaranya pada Sabtu (2/3) pagi sekitar 6.00 waktu Gujarat, saat kunjungan ke pusat penyelamatan hewan keluarga Ambani dan malamnya, pesta 'Sangeet' digelar.

Baca juga: Orang terkaya India Mukesh Ambani buat aplikasi saingi Zoom

Dalam beberapa tahun terakhir, Ambani sibuk menyusun rencana suksesi dengan si kembar berusia 31 tahun Isha dan Akash, serta calon pengantin pria, yang bergabung dengan dewan direksi perusahaan raksasanya Reliance pada Agustus lalu.

Reliance yang didirikan oleh ayah Mukesh, Dhirubhai Ambani, mengatur banyak bisnis mulai dari penyulingan minyak bumi hingga ritel, telekomunikasi, makanan, dan layanan streaming digital. Bisnis itu membuat keluarga Ambani, termasuk istri Mukesh, Nita, dan tiga anaknya mewarisi kekayaan senilai 243 miliar dolar AS.

Anant Ambani saat ini menjabat sebagai Direktur Bisnis Energi Terbarukan Reliance dan Reliance Foundation. Pada 19 Januari 2023, dia bertunangan dengan Radhika, yang juga menjabat sebagai dewan direksi di perusahaan farmasi keluarga Merchant, Encore Healthcare, dalam sebuah upacara tradisional 'Gol Dhana' di Antilia, Mumbai. 

Baca juga: Rihanna lakukan konser penuh pertama di acara pernikahan di India

Penerjemah: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Kementerian PUPR bangun Bendungan Cibeet******

Kementerian PUPR bangun Bendungan Cibeet-Cijurey atasi banjir Karawang
Foto Arsip - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun Bendungan Cibeet dan Bendungan Cijurey, di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/HO-Kementerian PUPR
Dua bendungan ini dibangun untuk pengendalian banjir di hilir Sungai Citarum, seperti di Muara Gembong, Bekasi dan Karawang.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) membangun Bendungan Cibeet dan Bendungan Cijurey di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengurangi titik-titik rawan banjir di Kabupaten Bekasi dan Karawang.

"Dua bendungan ini dibangun untuk pengendalian banjir di hilir Sungai Citarum, seperti di Muara Gembong, Bekasi dan Karawang. Kami berharap masyarakat bisa mendukung pembangunan kedua bendungan ini, yang nantinya juga akan diikuti dengan pembangunan sejumlah tanggul di hilirnya," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Minggu.

Pembangunan dua bendungan tersebut, kata Basuki, dapat mengurangi risiko banjir di hilir Sungai Citarum.

Basuki menjelaskan bahwa pembangunan Bendungan Cibeet dan Bendungan Cijurey masing-masing dikerjakan dalam tiga paket berbeda. Biaya pembangunan kedua bendungan menggunakan skema kontrak tahun jamak dengan nilai kontrak untuk Bendungan Cibeet sebesar Rp5,5 triliun, dan Bendungan Cijurey sebesar Rp3,7 triliun.

Menurut data Kementerian PUPR, untuk Paket I Bendungan Cibeet dikerjakan oleh penyedia jasa PT Nindya Karya-PT Adhi Karya-PT Bahagia Bangun Nusa (KSO) yang meliputi pekerjaan urugan kiri bendungan utama dan bangunan pengelak.

Paket II dikerjakan oleh kontraktor PT PP-PT Marfri Jaya Abadi-PT Daya Mulia Turangga (KSO) yang meliputi pekerjaan bendungan utama (kanan), bangunan fasilitas umum, dan jalan akses. Paket III dikerjakan PT Waskita Karya-PT Bumi Karsa-PT KPR (KSO) yang meliputi bendungan utama (tengah), bangunan pelimpah, dan pengambil.

Bendungan Cibeet dibangun di Kecamatan Cariu dengan luas genangan sebesar 735,61 hektare (ha) yang mampu menampung volume efektif sebesar 22,53 juta meter kubik, volume tampung mati sebesar 28,75 juta meter kubik, dan volume tampung total sebesar 97,53 juta meter kubik.

Besarnya tampungan air kedua bendungan ini, menurut data Kementerian PUPR, diproyeksikan dapat memberikan manfaat untuk mengurangi banjir di Sungai Citarum Hilir sebesar 66 persen, dan dimanfaatkan untuk mengairi irigasi baru seluas 1.000 hektare (ha) serta sawah 1.037 ha, menyuplai 5.000 ha lahan irigasi di Saluran Tarum dan menghasilkan air baku sebesar 3,77 meter kubik per detik dan PLTA sebesar 0,25 MW.

Selanjutnya pekerjaan pembangunan Bendungan Cijurey terbagi ke dalam 3 paket, meliputi Paket I oleh PT Brantas Abripraya-PT Minarta-PT Raya (KSO) mencakup bendungan utama, bangunan fasilitas pendukung, dan pekerjaan mekanikal elektrikal, Paket II oleh kontraktor PT Hutama Karya-PT Sacna (KSO) meliputi pekerjaan bendungan utama, jalan akses, dan bangunan pengendali sedimen, dan Paket III dikerjakan oleh PT Wijaya Karya-PT Jaya Konstruksi (KSO) meliputi bangunan pelimpah, jalan akses, hidro mekanikal elektrikal, dan fasilitas penunjang.

Bendungan Cijurey direncanakan untuk memiliki volume tampung efektif 9,76 juta meter kubik. Bendungan yang secara administratif terletak di Kecamatan Sukamakmur, Cariu, dan Tanjungsari ini diproyeksikan dapat mereduksi banjir dari hulu Sungai Cihoe sebesar 59,33 persen, dan dimanfaatkan untuk mengairi irigasi seluas 561 hektare. Selain itu, untuk menghasilkan air baku sebesar 0,71 m3/detik dan PLTA sebesar 2x0,5 MW.
Baca juga: PUPR targetkan konstruksi bendungan Cibeet dan Cijurey dimulai 2021
Baca juga: Menter PUPR: Proyek Bendungan Cibeet dan Cijurey rampung pada 2028
 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Pogacar catatkan kemenangan bersejarah di Strade Bianche******

Pogacar catatkan kemenangan bersejarah di Strade Bianche
Pembalap Tim UAE asal Slovenia, Tadej Pogacar, merayakan kemenangannya di Strade Bianche 2024 di Siena, Italia, pada 2 Maret 2024.(ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta (ANTARA) - Pembalap sepeda Tim UAE Tadej Pogacar mencatatkan kemenangan bersejarah setelah solo attacksejauh 81 kilometer untuk finis di Strade Bianche, Italia, Sabtu (2/3).

Dikutip dari AFP, Minggu, ini adalah solo attack terjauh yang pernah dilakukan oleh pembalap sepeda pada ajang yang digelar di Tuscan, Siena tersebut, selama 17 tahun terakhir.

Selain itu, ini juga merupakan kemenangan sekaligus balapan pertama Pogacar di musim 2024, sebelum ia mencoba untuk meraih target juara lainnya dalam waktu dekat, yakni pada Giro d’Italia-Tour de France.

Pembalap asal Slovenia itu finis 2 menit 44 detik di depan Toms Skujins, memecahkan rekor kemenangan sebelumnya yang dibukukan oleh Fabian Cancellara pada tahun 2012. Podium Strade Bianche 2024 dilengkapi dengan Maxim van Gils di posisi ketiga.

Pembalap sepeda berusia 25 tahun tersebut memulai musim 2024 dengan kuat, setelah mengakhiri musim sebelumnya dengan kemenangan hat-trickdi Il Lombardia pada Oktober.

Pada ajang Strade Bianche kali ini, Pogacar mengatakan strategi utamanya adalah untuk melakukan serangan (attack) secara langsung dari awal, meninggalkan kelompoknya dan membalap sendiri selama lebih dari dua jam sebelum akhirnya memenangkan balapan dengan jarak sejauh 215 km di pedesaan Tuscan tersebut.

“Kondisinya sangat sulit… Ada momen ketika saya tidak bisa melihat apa pun dan saya memutuskan untuk tampil menyerang,” ungkap Pogacar.

Pogacar mendapat tepuk tangan meriah dari para penggemar saat ia melewati garis di Piazza del Campo di Siena, turun dari sepedanya dan mengangkatnya ke udara untuk merayakan kemenangan besar melawan tim kuat yang juga termasuk juara bertahan Ineos, Tom Pidcock, yang menyelesaikan balapan di urutan keempat.

Para penggemar menilai, solo attackyang dilakukan Pogacar lebih mengesankan dibandingkan saat ia menang di ajang yang sama untuk pertama kalinya, dua tahun lalu.

Saat itu, ia melakukan solo attackdari jarak 50 km dan tidak mendapatkan balasan dari para pesaingnya.

Baca juga: Pogacar nantikan debut di Giro d'Italia pada 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:pola slot olympus maxwin

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
prediksitogelsingapore
cara mendapatkan diskon di lazada
bukit4d
info jam gacor slot pragmatic hari ini
slot x500
angka jitu untuk hk malam ini
agen judi slot terbaik dan terpercaya no 1
oyo4d slot
cara pinjam uang di rupiah cepat
Daftar isi semua bab
Bab 1 pencuri 2d togel
Bab 2 trik princess slot
Bab 3 tunai4d
Bab 4 situs slot 78
Bab 5 pinjaman koperasi online
Bab 6 situs game slot terbaru
Bab 7 gbo007 login
Bab 8 situs slot penipu
Bab 9 syarat kredit hp
Bab 10 gacor slot 168 login
Bab 11 hokimas
Bab 12 mentos 4d
Bab 13 slot gacor bet 200 pg
Bab 14 agenslot138
Bab 15 receh138
Bab 16 cara mengisi voucher kosong telkomsel
Bab 17 spbo1
Bab 18 apa itu judi bola parlay
Bab 19 viral168
Bab 20 bo slot gampang maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5281bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

tuan perak

pendaftaran kredivo
WHO prihatin atas serangan bom Israel ke tenda pengungsi di Rafah
Arsip foto - Tempat penampungan pengungsi warga Palestina di kota Rafah, Jalur Gaza selatan (8/12/2023). ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad/aa.
London (ANTARA) - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Sabtu menyampaikan keprihatinan atas dugaan pengeboman oleh Israel terhadap tenda-tenda yang menaungi warga sipil di Rafah, Jalur Gaza selatan yang menyebabkan korban jiwa.

"Laporan menyatakan bahwa tenda-tenda yang menaungi warga di Rafah dibom - dilaporkan menewaskan 11 orang dan melukai 50 lainnya, termasuk anak-anak - sungguh keterlaluan dan tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata," kata Tedros Adhanom Ghebreyesus pada platform X.

"Diantara mereka yang tewas adalah petugas kesehatan. Petugas kesehatan dan warga sipil #BukanTarget, dan harus dilindungi kapanpun," kata dia, mendesak Israel untuk melakukan gencatan senjata.

Lebih dari 1,4 juta warga Palestina mengungsi akibat serangan Israel di Gaza berkumpul di Rafah, mencari perlindungan dari pertempuran.

Rencana Israel untuk melakukan serangan terhadap kota tersebut telah menimbulkan peringatan internasional, dan banyak negara mendesak agar operasi tersebut ditahan atau dibatalkan.

Setidaknya 30.320 orang terbunuh dan 71.533 terluka dalam serangan Israel di Gaza sejak 7 Oktober, menurut Kementerian Kesehatan di wilayah tersebut. Sekitar 1.200 orang tewas dalam serangan awal yang dilakukan kelompok Palestina Hamas.

PBB mengatakan tempat penampungan di Gaza melebihi kapasitas, dan makanan serta air habis. Badan itu telah memperingatkan akan meningkatnya resiko kelaparan.


Sumber: Anadolu
Baca juga: Biden minta Netanyahu jamin keselamatan warga sipil di Kota Rafah
Baca juga: PBB sebut peperangan di Rafah perburuk kondisi kemanusiaan di Gaza
Baca juga: PBB: Pengungsi Palestina tak punya tempat berlindung di Rafah

Penerjemah: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024

Ksatria Penjaga Santo

situs slot 007
Pakaian MMA One Pride jadi buruan penggemar
Booth merchandie One Pride yang banyak menjual beragam macam jenis pakaian, mulai dari kaos, jaket, hingga celana petarung yang hadir dalam serangkaian One Pride Experience yang berlangsung di Jakarta Velodrome, Jakarta, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Fajar Satriyo/aa.
Jakarta (ANTARA) - Pakaian Mixed Martial Art (MMA) One Pride menjadi barang buruan para penggemar yang mengikuti One Pride Experience.

Setelah sukses digelar di One Pride 76, One Pride Experience kedua menyajikan sejumlah keseruan untuk para penggemar yang berlangsung di Jakarta International Velodrome Rawamangun Jakarta, Sabtu (2/3).
Salah satu yang menjadi tujuan utama para penggemar MMA yaitu booth merchandiseOne Pride MMA, yang banyak menjual beragam macam jenis pakaian, mulai dari kaus, jaket, hingga celana petarung. Salah satu penjaga booth merchandise One Pride MMA, Yana mengatakan bahwa booth merchandiseOne Pride mulai digelar sejak siang hari. Ia mengatakan bahwa para pecinta One Pride yang datang ke Velodrome tidak sekedar melihat jagoannya bertanding. Namun mereka juga berburu untuk membeli merchandise One Pride MMA yang dijual mulai dari Rp99 ribu. "Produk-produk di sini dijual mulai dari Rp99 ribu sampai Rp699 ribu, di sini banyak berbagai macam produk merchandise yang dijual. Mulai dari celana fighter, kaos, jaket, sport bra, topi dan masih banyak lainnya," kata Yana.

Baca juga: Windri Patilima tegaskan diri jadi raja kelas welter di One Pride MMA One Pride Experience merupakan rangkaian acara dari One Pride MMA 77 King Size New Champion. Selain menyediakan both merchandise, One Pride Experience menghadirkan kompetisi Tabox, kompetisi dance, seminar dengan komunitas, power challenge, hingga aneka kuliner dan games. Pergelaran One Pride MMA 77 menghasilkan dua raja di kelas welter dan kelas bantam. Petarung Mixed Martial Art (MMA) Windri Patilima menegaskan diri menjadi raja kelas welter di One Pride MMA 77 usai menumbangkan Sandi Pramana dalam satu ronde.

Sedangkan di pertarungan perebutan sabuk lainnya, petarung Mixed Martial Art (MMA) Gugun Gusman menjadi raja kelas bantam lima kali berturut-turut usai mengandaskan perlawanan Mario Satya.

Baca juga: Gugun Gusman jadi raja kelas bantam lima kali setelah kandaskan Mario

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Tuhan Tuhan Perancang Dunia

slot terpercaya gacor
Barati Cup 2024 seleksi 2.300 kader Timnas Indonesia
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri (kiri) bersama CEO Barati Mendunia Krisna Wisnu Marsis (kanan) dan perwakilan juara Barati Cup 2023 dari Academy Persis Cimahi U12 dan Safin Pati U13 berfoto di sela pembukaan turnamen Barati 2024 di Bali United Training Center Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Gianyar, Bali (ANTARA) - Turnamen sepak bola muda bertajuk Bangga Merah Putih (Barati) Cup 2024 menyeleksi 2.300 talenta muda kategori usia 12, 13 dan 14 tahun dari 14 provinsi di tanah air untuk dibina dan disiapkan menjadi kader Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Kami memang butuh generasi baru sepak bola Indonesia yang kualitasnya lebih baik dari sekarang,” kata Direktur Teknis dan Kepala Pencarian Bakat (talent scouting) Barati Mendunia, Indra Sjafri, di Gianyar, Bali, Minggu.

Sebanyak 120 tim dari sekitar 90 sekolah sepak bola (SSB) termasuk satu tim dari Malaysia mengikuti turnamen kedua secara tahunan pada 3-5 Maret 2024 di Pusat Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali.

Pelatih Timnas Indonesia itu menambahkan kriteria seleksi bibit pemain muda itu yakni dengan mencermati kemampuan dalam mengelola bola di lapangan di antaranya kemampuan taktik individu dan tim dan fisik peserta.

Turnamen yang diselenggarakan oleh inkubator bakat sepak bola, Barati Mendunia dengan didukung PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu dibagi dalam 240 pertandingan di sembilan lapangan.

Setiap tim di kelompok umur akan bertanding satu sama lain dan dilaksanakan pertandingan dengan sistem gugur untuk menentukan jawara turnamen.

Sementara itu, CEO Barati Mendunia Krisna Wisnu Marsis menambahkan nantinya dipilih total sebanyak 58 orang dari tiga kategori usia tersebut guna menjalani pemusatan latihan lanjutan untuk dikirim sebagai tim mewakili Indonesia dalam kompetisi sepak bola muda dunia atau World Youth Gothia Cup di Swedia pada 14-20 Juli 2024.

Pada pelaksanaan Gothia Cup 2023, tim U12 dan U13 Indonesia mendapatkan juara ketiga dan pada tahun ini turnamen itu memasukkan kategori baru yakni U14.

Selain mengirim bibit muda berbakat ke ajang dunia, lanjut dia, rencananya turnamen itu juga memilih minimal satu orang pelatih yang mendampingi setiap kelompok umur selama berkompetisi tingkat dunia di Gothia Cup Swedia.

“Turnamen ini mencari talenta pemain terbaik yang kami kembangkan menjadi generasi baru pemain sepak bola ke depan,” katanya.

Krisna menambahkan para pencari bibit pemain sepak bola juga dibantu dengan kehadiran teknologi olahraga yakni kamera pemantau atau spiideodan rompi catapult.

Kamera spiideoyang dipasang di sejumlah titik di lapangan tersebut memantau pergerakan para pemain dan catapultterkoneksi dengan GPS atau satelit yang mengumpulkan hasil berupa data saat pemain bertanding di lapangan di antaranya parameter terkait kondisi pemain dan usaha pemain di lapangan.

Baca juga: Tim Tays Bakers BARATI juara ketiga World Youth Gothia Cup 2023

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Ternyata saya adalah dewa pejuang yang tiada taranya

link game slot gacor
Kota Palu berubah jadi kota bersih, bakal terima Adipura dari KLHK
Arsip foto - Warga memungut sampah yang terselip di antara bebatuan pada aksi massal pungut sampah plastik di Pantai Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/YU/aa.
Pemkot Palu mendapat undangan penyerahan penghargaan piala Adipura di Jakarta pada Selasa 5 Maret 2024. Sesuai undangan kami terima, piala Adipura akan diserahkan oleh Wakil Presiden kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid
Palu (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu mengatakan ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) itu kini menjadi kota bersih dari hasil penilaian Adipura oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). "Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang turut membangun kota bersih dan sehat," kata Sekretaris DLH Kota Palu Ibnu Mundzir di Palu, Minggu menanggapi hasil penilaian Adipura. Ia mengemukakan Kota Palu salah satu daerah yang masuk dalam nominasi Adipura 2023 bersama dua daerah lainnya di Sulteng yakni Kabupaten Morowali dan Parigi Moutong, dimana dalam kurun waktu tiga tahun terakhir daerah ini berhasil ditata menjadi kota bersih.

Baca juga: Pemkot Palu apresiasi warga bangun bank sampah plastik Pengolahan sampah oleh Pemkot Palu diatur sehingga sampah rumah tangga diangkut langsung oleh armada kebersihan yang telah disiapkan oleh masing-masing kelurahan. "2019 Kota Palu dijuluki sebagai kota jorok karena saat itu daerah ini baru mulai menata kembali pascagempa. Sejak 2021 hingga 2023 berbagai kebijakan diterapkan untuk mewujudkan Palu sebagai kota bersih dan layak dikunjungi semua orang terwujud," ujarnya. Menurut data DLH setempat, presentasi timbulan sampah plastik di Kota Palu tahun lalu sekitar 10,4 persen dari total volume sampah per tahun sebanyak 97.492 ton. Instrumen pengelolaan lingkungan oleh pemerintah daerah (pemda) setempat salah satunya membatasi penggunaan plastik kemasan sekali pakai dan styrofoam, kebijakan itu dituangkan ke dalam regulasi Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 40 Tahun 2021 dan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Sampah.

Baca juga: Pemkot Palu gencarkan kampanye pembatasan kemasan plastik sekali pakai "Pemkot Palu mendapat undangan penyerahan penghargaan piala Adipura di Jakarta pada Selasa 5 Maret 2024. Sesuai undangan kami terima, piala Adipura akan diserahkan oleh Wakil Presiden kepada Wali Kota Palu Hadianto Rasyid," ucap Ibnu Ia menambahkan skor tertinggi penilaian Adipura berada pada objek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan nilai 11 poin. TPA Kota Palu telah menerapkan metode sanitary landfillatau sistem pengolahan sampah dengan cara dipadatkan pada lokasi cekung, lalu ditimbun dengan tanah, guna meminimalkan dampak lingkungan. "Cara ini biasanya diterapkan pada kota-kota besar. Meskipun Palu masuk dalam kategori kota sedang, tetapi pengolahan sampah sudah menggunakan metode sanitary landfill. Kami mengajak semua pihak di daerah ini tetap menjaga kebersihan untuk keberlanjutan kota," ujarnya. 

Baca juga: Volume sampah yang masuk ke TPA di Kota Palu menurun drastis

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Saya memiliki Kuil Dewa Kota

trik mahjong ways
ATR/BPN: GEMAPATAS dapat percepat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap
Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) dapat mempercepat kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL. ANTARA/HO-Kementerian ATR/BPN
Gerakan ini merupakan sinergi antara Kementerian ATR/BPN, pemerintah daerah, dan partisipasi masyarakat dalam mendukung percepatan PTSL.
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mengungkapkan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) dapat mempercepat kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL.

"Gerakan ini merupakan sinergi antara Kementerian ATR/BPN, pemerintah daerah, dan partisipasi masyarakat dalam mendukung percepatan PTSL," ujar Direktur Pengukuran dan Pemetaan Dasar Pertanahan dan Ruang Kementerian ATR/BPN Herjon Panggabean, di Jakarta, Minggu.

Herjon Panggabean mengatakan, GEMAPATAS sendiri dibuat bertujuan untuk menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memasang dan menjaga tanda batas pada bidang tanah yang dimiliki.

GEMAPATAS memiliki beberapa manfaat, yaitu memudahkan dan mempercepat petugas pertanahan untuk mengukur dan memetakan tanah, serta meminimalisir sengketa dengan pemilik bidang tanah yang bersebelahan.

"Selain itu, juga untuk pengamanan aset dengan memberikan kepastian bidang tanah," kata Herjon Panggabean.

Sebagai upaya mengakselerasi program PTSL, Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Tengah mengimplementasikan GEMAPATAS di Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Pencanangan ini dipusatkan di Telaga Sewiwi, Kepakisan-Batur, Kabupaten Banjarnegara.

Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Tengah Dwi Purnama meminta agar masyarakat di Jawa Tengah untuk terus menggaungkan GEMAPATAS yang pencanangan nasionalnya telah dimulai pada tahun 2023 lalu di Cilacap.

"GEMAPATAS harus kita dengungkan terus, tidak bosan-bosan. Patok batas tanah harus dipelihara oleh pemilik, BPN tidak bisa mengawal terus. Jangan sampai ada sengketa, konflik dikarenakan batas tanah ini," kata Dwi Purnama.

Target PTSL Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 totalnya seluas 109.109 hektare. Sementara itu, Kabupaten Banjarnegara targetnya mendaftarkan sebanyak 21.700 bidang tanah.
Baca juga: BPN/ATR Sulsel target 136 ribu sertifikat gratis untuk masyarakat
Baca juga: Menteri ATR/BPN bakal "gebuk" seluruh mafia tanah di Indonesia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Pacar Pria Lin

heylink.me ultimate gaming bonus new member 100
Klub Marselino rebut puncak klasemen kasta kedua Belgia
Arsip foto - Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Palestina Mousa Farawi (kiri) dalam pertandingan persahabatan FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (14/6/2023). ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp.
Jakarta (ANTARA) - Klub pemain timnas Indonesia Marselino Ferdinan KMSK Deinze menang telak 4-1 atas RSCA Futures pada pekan ke-24 Challenger Pro League atau kasta kedua sepak bola Belgia di Stadion Burgemeester Van De Wiele, Deinze, Belgia, Minggu WIB.

Anak-anak asuh Hans Somers pada laga itu tanpa memberi ampun Futures dengan torehan empat gol dari Kenneth Schuermans (5’), Lennart Mertens (16’, 37’), dan Souleymane Anne (51’).

Sepuluh menit setelah gol Anne, Futures lalu mendapatkan gol hiburan melalui Keisuke Goto (61’).

Marselino pada laga itu masuk pada menit ke-84 menggantikan Jellert Van Landschoot. Di lapangan selama 12 menit, gelandang 19 tahun itu melakukan 10 sentuhan dan juga 88 persen akurasi umpan, demikian catatan Sofascore.

Penampilan itu juga sekaligus membuatnya memiliki tiga cap bersama Deinze pada musim ini.

Kemenangan ini sementara membuat Deinze merebut posisi puncak klasemen sementara dengan 46 poin dari 24 laga. Deinze unggul tiga poin dari pesaing terdekat K Beerschot VA yang baru memainkan laga pekan ke-25 pada hari ini pukul 19.30 WIB melawan F.C.V. Dender E.H. di Florent Beeckmanstadion.

Pada laga selanjutnya, Deinze akan bertamu melawan RFC Liege di Stade de Rocourt, pada Senin (11/3) mendatang.

Baca juga: Klub Marselino dan Struick sama-sama raih hasil imbang di liga

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024