petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

limit kredivo hilang

mantap 21 slot 251Jutaan kata 177436Orang-orang telah membaca serialisasi

《limit kredivo hilang》

Luhut soal Investor Masih Dipersulit: Bilang ke Saya!******

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menegaskan investasi di Indonesia sudah mudah. Investor yang masih dipersulit, diminta melapor kepadanya.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menegaskan investasi di Indonesia sudah mudah. Investor yang masih dipersulit, diminta melapor kepadanya. (CNN Indonesia TV).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menegaskaninvestasi di Indonesia sudah mudah. Jika prosesnya masih sulit, Luhut bakal maju paling depan.

Ia menegaskan investor yang masih kesulitan berinvestasi di Indonesia agar melaporkan kesusahan itu kepadanya.

"Investasi di Indonesia sekarang lebih mudah dari sebelumnya. Jika ada masalah, bilang ke saya! Akan kami atasi, saya janji," kata Luhut dalam Mandiri Investment Forum 2023 di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (1/2).

Dengan begitu, ia menilai industri hilir (downstream industry) sumber daya alam di Indonesia sangat menjanjikan. RI hanya membutuhkan kerja sama hingga efisiensi di dalam negeri untuk memaksimalkan sumber daya yang melimpah tersebut.

"Downstream industrytetap menjadi target besar investasi. Kami sudah punya pipelinedengan US,9 juta dan hampir seimbang antara Pulau Jawa dan di luarnya, membuat Indonesia seperti satu kontinen," ungkapnya.

Luhut mengungkapkan Indonesia sedang membangun ekosistem energi hijau, termasuk soal kendaraan listrik. Ia bahkan menegaskan di masa mendatang Indonesia bisa memproduksi new energy battery yang ekuivalen dengan 3 juta electric vehicle(EV).

Ia menjelaskan bahwa ekosistem baterai untuk kendaraan listrik memang dimulai dengan bahan nikel dan kobalt, tapi investasi soal alumunium juga tak kalah penting. Luhut mengatakan pemerintah saat ini sedang mempersiapkan hal tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

[Gambas:Video CNN]

Menebak Nasib Bisnis E******

Badai PHK di e-commerce masih berlanjut imbas ekonomi lesu. Tak hanya PHK, e-commerce JD.ID bahkan harus gulung tikar di awal tahun ini.
Badai PHK di e-commerce masih berlanjut imbas ekonomi lesu. Tak hanya PHK, e-commerce JD.ID bahkan harus gulung tikar di awal tahun ini. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di e-commercemasih berlanjut imbas ekonomi lesu. Tak hanya PHK, e-commerceJD.ID bahkan harus gulung tikar di awal tahun ini.

JD.ID merupakan perusahaan patungan e-commerce China JD.com dan Provident Capital. Marketplace ini resmi menutup layanan belanja online mereka per 31 Maret 2023, dan melayani pesanan terakhir pada 15 Februari 2023.

Sebelum mengumumkan akan menutup layanannya, JD.ID menutup cabang logistiknya JDL Express Indonesia per 22 Januari 2023. Perusahaan juga melakukan PHK secara bertahap.

Selain JD.ID, PT Shopee Indonesia juga memangkas jumlah karyawannya pada September tahun lalu.

Head of Public Affairs Shopee Indonesia Radynal Nataprawira menjelaskan PHK merupakan langkah terakhir yang harus ditempuh perusahaannya sebagai efisiensi, setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Senada, PHK juga dilakukan PT Goto Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo terhadap 12 persen dari total karyawannya atau sebanyak 1.300 orang.

Lihat Juga :
Daftar Diskon 8 Produk JD.ID Jelang Tutup di RI, Elektronik 99 Persen

PHK dilakukan agar perusahaan lebih agile atau lincah dan bisa menjaga tingkat pertumbuhan, sehingga terus memberikan dampak positif bagi jutaan konsumen, mitra pengemudi, dan pedagang.

Menanggapi gempuran PHK yang terus terjadi di perusahaan e-commerce, Peneliti Center of Economic and Law Studies (Celios) Muhammad Andri Perdana mengatakan pendanaan yang seret menjadi alasan kuat mengapa para e-commerce goyah.

Andri menegaskan investor sudah semakin selektif dan kini beralih ke instrumen investasi yang lebih aman ketimbang harus menyuntikkan dana ke e-commerce. Dengan alasan itu, Andri melihat promo e-commerce saat ini sangat terbatas.

"Di saat pertumbuhan e-commerce meredup, sedangkan return obligasi negara, seperti US Treasury meningkat padahal tingkat resikonya jauh lebih rendah, maka sekarang e-commerce kesulitan mendapatkan dana segar dari investor. Mau mendapatkan pendanaan dari bank pun juga mahal karena suku bunga ikut meningkat," jelasnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/2).

Lihat Juga :
PGN Bakal Konversi Truk Pertamina BBM ke Gas Mulai Maret 2023

Selain masalah pendanaan, minimnya promo dan persaingan antar e-commerce juga menjadi penyebab runtuhnya satu per satu bisnis belanja online tersebut.

Andri menilai meningkatnya mobilitas masyarakat setelah pencabutan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia pada akhir Desember 2022.

Menurutnya, banyak konsumen yang akhirnya kembali berbelanja di toko konvensional ketimbang check out di e-commerce. Apalagi, semenjak suntikan dana terhadap e-commerce seret, para marketplace tersebut kini minim promo.

Ia menilai daya beli masyarakat juga belum pulih sepenuhnya karena inflasi tidak dibarengi kenaikan pendapatan rumah tangga.

Lihat Juga :
Cerita Luhut Usai Kunjungi Afrika: Kaya Litium Tapi Sangat Miskin

Kondisi ini pada akhirnya membuat masyarakat lebih memilih pilihan yang lebih ekonomis dengan belanja di toko konvensional, meninggalkan e-commerce. Terlebih, Andri menilai sekarang e-commerce semakin dituntut untuk mengurangi kerugian.

"Sehingga sekarang banyak e-commerce menambah biaya admin dan potongan penjualan kepada penjual. Biaya ini biasanya oleh penjual akan dibebankan ke pembeli yang membuat harga-harga di e-commerce semakin tidak ekonomis bagi pembeli," jelasnya.

Terkait persaingan e-commerce yang semakin ketat. Ia menilai hadirnya social commerce seperti TikTok Shop yang viral belakangan ini dengan istilah "keranjang kuning", juga menjadi pesaing marketplace.

Ia menjelaskan pasar e-commerce Indonesia banyak beririsan dengan platform media sosial. Namun, platform media sosial seperti Facebook hingga TikTok terus berinovasi menghadirkan layanan belanja online milik mereka masing-masing.

Lihat Juga :
Stabilkan Harga, Bulog Bali Salurkan 16 Ribu Liter Minyakita ke Warung

Oleh karena itu, Andri menyarankan e-commerce mengambil langkah tepat dalam menjaga pasar. Tujuannya agar para pengguna tetap menggunakan platform belanja online mereka.

"Seperti memberikan insentif bagi penyebar link produk di sosial media atau bahkan memperkuat positioning mereka pada segmen-segmen yang menjadi target sehingga pengguna sosial media tetap mengandalkan e-commerce tersebut untuk membeli barang," tandasnya.

Di lain sisi, Direktur Indonesia Development and Islamic Studies (IDEAS) Yusuf Wibisono menyoroti secara khusus soal badai PHK di industri startup, termasuk e-commerce. Ia memproyeksi PHK di industri digital masih berpeluang besar berlanjut di tahun ini.

Bagi perusahaan mapan, Yusuf menilai kemunduran usaha mereka banyak disebabkan aksi over ekspansi di masa pandemi. Memang permintaan terhadap produk dan jasa digital melonjak drastis pada saat itu, sehingga banyak perusahaan digital merekrut tenaga kerja secara besar-besaran.

Lihat Juga :
Produksi Batu Bara Dalam Negeri Capai 687 Juta Ton pada 2022

Sayang, seiring dengan penghapusan berbagai pembatasan sosial selepas pandemi membuat permintaan terhadap produk dan jasa digital menurun. Pada akhirnya PHK e-commerce tidak bisa dihindari.

Sementara itu, Yusuf merinci tiga faktor PHK di startup digital yang banyak mengandalkan pembiayaan non-bank. Pertama, model bisnis yang tidak solid. Kedua, persaingan yang semakin keras. Ketiga, dukungan pendanaan yang melemah seiring pengetatan moneter dunia dan berakhirnya era suku bunga rendah.

Ia juga menyinggung soal fenomena 'bakar uang' di dunia startup. Menurutnya, strategi tersebut jika tidak kunjung menghasilkan revenue dan profit memadai hanya akan berujung terhentinya kucuran dana dari investor.

"Akibatnya startup banyak yang mulai berhenti melakukan strategi 'bakar uang' untuk akuisisi konsumen, melakukan efisiensi seperti PHK karyawan, bahkan tidak sedikit yang mengalami kebangkrutan," jelasnya.

Yusuf menegaskan bahwa persaingan memperebutkan pasar semakin keras dan akuisisi konsumen tidak lagi bisa hanya mengandalkan promo dan diskon. Sementara penyedia dana tidak lagi memiliki keleluasaan seiring kenaikan suku bunga dan likuiditas yang semakin ketat.



Bisnis e-commerce di Indonesia masih menarik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Buwas Heran Harga Beras Masih Mahal Meski Bulog Sudah Operasi Pasar******

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso heran harga beras masih tinggi padahal Bulog sudah melakukan operasi pasar.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso heran harga beras masih tinggi padahal Bulog sudah melakukan operasi pasar. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PerumBulog Budi Waseso atau Buwas mengatakan pihaknya sudah melakukan operasi pasaruntuk menekan kenaikan hargaberas. Meski sudah melakukan operasi pasar, ia heran saat ini harga beras masih tinggi di pasaran.

Oleh karena itu, Buwas mengatakan pihaknya akan mengevaluasi hal apa yang membuat efektivitas operasi pasar tak optimal.

"Kenapa kok sekarang masih tinggi harganya? Nah ini mungkin nanti kita bahas dari sisi mana nih," katanya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (31/1).

Menurutnya, harga beras kini sedang naik-naiknya. Padahal, tingginya harga beras berkontribusi terhadap kenaikan inflasi.

"Yang jelas, Bulog ini kan mendapat penugasan kemarin untuk operasi pasar, kita sudah lakukan juga ke seluruh wilayah," 

Buwas diundang oleh Presiden Joko Widodo hari ini ke istana presiden. Undangan ini muncul di tengah kencangnya isu rehsufflekabinet.

Lihat Juga :
Hary Tanoesoedibjo Mundur dari Posisi Dirut MNC Digital

Ia mengaku belum tahu agenda apa yang akan dibahas nanti bersama Jokowi. Namun, Buwas menduga pembahasannya nanti seputar kesiapan Bulog, terutama terkait stok dan harga beras dan pangan lainnya jelang ramadan dan lebaran.

"Belum tahun nih. Yang jelas masalah untuk menjelang masa lebaran. Kesiapan untuk masalah kebutuhan pokok, termasuk beras," imbuhnya.

Buwas menjelaskan Bulog mendapat penugasan untuk menambah stok cadangan beras pemerintah (CBP) yang kini tersisa 570 ribu ton. Sementara angka aman cadangan sebesar 1,2 juta ton. Meski begitu, ia memastikan cadangan beras Bulog saat ini masih aman.

"Aman. Memang kalau kita itu tidak masuk standar yg di atas 1 juta (ton) karena memang keterbatasan. Sekarang kan belum masa panen. Yang dikuasai oleh Bulog masih di atas 600 (ribu ton)," ungkapnya.

Ia memperkirakan pada Maret hingga Juni akan ada panen raya sehingga penugasan pada Bulog harus menyediakan stok beras sebesar 2,4 juta ton terpenuhi.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS) per 30 Januari 2022, harga beras mencapai Rp11.450 per kg. Adapun harga beras premium Rp13.300 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(dhf/pta)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:manjurbet

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
hokislot369
situs new member maxwin
m8win
erek2 21
naga95
pinjaman 3 juta langsung cair
kudamas88
hokbentoto
glslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek87
Bab 2 angkatoto
Bab 3 erek erek68
Bab 4 harta138 slot
Bab 5 gacor 8800
Bab 6 slot online terpercaya bonus new member 100
Bab 7 agen138 rtp
Bab 8 pinjol shopee
Bab 9 sl9t gacor
Bab 10 das xboot demo
Bab 11 situs menang judi
Bab 12 bonanza88jp
Bab 13 gacor118
Bab 14 kumpulan situs slot tergacor
Bab 15 slot rupiah 77
Bab 16 buku mimpi erek erek togel
Bab 17 tafsir mimpi 100
Bab 18 lotus99
Bab 19 situs slot gacor pagi hari
Bab 20 limit tertinggi shopee pinjam
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6427bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Gadis malang dan gadis bangsawan

mengajukan pinjaman ke bank
Dinas PPKUKM DKI bakal menggelar beragam kegiatan dan program selama 2023 untuk membantu para UMKM di Ibu Kota bangkit pascapandemi Covid-19.
Dinas PPKUKM DKI bakal menggelar beragam kegiatan dan program selama 2023 untuk membantu para UMKM di Ibu Kota bangkit pascapandemi Covid-19. (Foto: Arsip Pemprov DKI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta tengah menyiapkan berbagai macam kegiatan strategis untuk membangkitkan Industri Kecil Menengah (IKM), Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Koperasi di Ibu Kota.

Berbagai program itu, mulai dari aneka program peningkatan kualitas, misalnya melalui pelatihan, pameran nasional dan internasional, serta berbagai bazar. Kegiatan strategis ini akan dilaksanakan sepanjang tahun 2023.

Kepala Dinas PPKUKM, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, tahun 2023 merupakan masa transisi pandemi Covid-19 yang ditandai dengan dicabutnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah pada akhir tahun lalu.

Kemudian program untuk industri, yakni pendampingan industri hijau. Lalu, ada juga kegiatan perayaan Hari Batik Nasional.

Selain itu, ada juga pembinaan softskill atau keterampilan non-teknis untuk UKMk. Kegiatan ini ditargetkan dapat dilakukan di wilayah Suku Dinas (Sudin) pada lima wilayah Kota Administrasi dan satu Kabupaten Administrasi.

"Ada juga pelatihan di tiga bidang hardskill atau keterampilan teknis untuk industri kecil menengah (IKM), yaitu bidang kuliner, kerajinan, dan fesyen. Harapannya, akan ada 9.780 peserta pelatihan di bidang kuliner, 1.680 peserta di bidang kerajinan, dan 1.705 peserta di bidang fesyen," jelasnya.

Kemudian, pelatihan yang dibuka untuk seluruh masyarakat DKI Jakarta. Di antaranya pelatihan dasar-dasar perkoperasian, pelatihan strategi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan usaha koperasi, pelatihan koperasi berbasis IT/digitalisasi koperasi, pelatihan pemasaran produk berbasis digital bagi UKM, serta penyuluhan hukum bagi pelaku usaha mikro kecil.

Selain itu, juga ada transformasi digital melalui digitalisasi pelayanan DPPKUKM (Sistem Jakpreneur, Website DPPKUKM, Website Layanan UPT), dan Talkshow BiJAK (Bincang-Bincang Jakpreneur).

Tak hanya itu, lanjut Elisabeth, Dinas PPKUKM juga mendukung pameran nasional dan internasional dengan mengikutsertakan UMKM yang telah terkurasi dengan baik.

"Sehingga harapannya, peserta UMKM yang kami ikut sertakan dapat menembus pasar nasional hingga naik kelas ke level global, dan produknya disukai, serta bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Selanjutnya, Dinas PPKUKM juga akan menyelenggarakan bazar UKM dengan 1.000 peserta dan aktivasi kegiatan di Jakarta Creative Hub.

Pun di level wilayah kota/kabupaten akan ada bazar UKM, pembinaan kewirausahaan UKM dan Industri Kecil Menengah (IKM), serta pendampingan pembuatan sertifikasi halal, hak kekayaan intelektual (HKI), desain kemasan, dan pembuatan izin edar makanan dalam kemasan.

Dari total 44 kecamatan di enam wilayah wilayah Sudin tersebut, target peserta yang berpartisipasi diharapkan mencapai 2.770 orang.

"Kegiatan bazar UKM akan dilangsungkan hingga ke level wilayah kota/kabupaten, tujuan bazar ini untuk memperluas akses pemasaran, serta mendorong aktivitas jual beli produk lokal," katanya.

(osc/osc)

Akhir pekan tidak mungkin seberbahaya ini

clubslot
Kementerian PAN-RB akan menggelar rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, untuk umum, dan tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan.
Kementerian PAN-RB akan menggelar rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023, untuk umum, dan tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan menggelar rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023.

Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas mengungkapkan rekrutmen ini juga terbuka untuk umum, dan tidak hanya dari jalur sekolah kedinasan.

Ia menjelaskan rekrutmen CASN meliputi seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Menurutnya, selain mempersiapkan rekrutmen CASN 2023, ia juga masih menyelesaikan proses rekrutmen CASN tahun lalu.

Lebih jauh, Anas memaparkan pemerintah fokus dengan pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan dan pendidikan. Kemudian juga akan terbuka di bidang hukum seperti hakim, jaksa, dosen, dan tenaga teknis lainnya. Meskipun, ia juga akan memberi prioritas pada talenta digital.

"Pemerintah juga memberi prioritas kepada talenta digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," paparnya.

Lihat Juga :
ESDM Sebut Harga Asli Pertalite Rp11 Ribu per Liter

Proses rekrutmen ini masih dalam tahap pendataan kebutuhan tiap instansi. Langkah ini nantinya menentukan formasi yang dibutuhkan serta kuota yang tersedia.

Usai usulan kebutuhan dari masing-masing instansi, tahap selanjutnya adalah penetapan kebutuhan. Formasi ditetapkan dengan mempertimbangkan pendapat Menteri Keuangan dan pertimbangan teknis Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Sekarang semuanya sedang berproses pada tahap persiapan pengusulan formasi dari sejumlah instansi pemerintah," imbuhnya.

Menurutnya, rekrutmen CASN 2023 akan mempertimbangkan variabel tertentu seperti indikator jumlah PNS yang pensiun, pemenuhan SDM untuk program strategis nasional, termasuk letak geografis, dan kemampuan anggaran.



Anas meminta instansi pemerintah mulai mendata dan mengusulkan kebutuhan ASN tahun 2023 yang prioritas untuk segera diisi di instansi masing-masing.

Ia pun memaparkan rekrutmen tahun ini memiliki empat arah kebijakan. Pertama, fokus pelayanan dasar. Kedua, kebijakan memberi kesempatan pada talenta digital. Ketiga, merekrut CASN secara selektif. Keempat, mengurangi rekrutmen jabatan yang akan terdampak oleh transformasi digital.

Namun, saat ini pemerintah masih menganalisis jabatan mana saja yang bisa terdampak oleh perkembangan digital.

"Karena dunia digital berubah cepat, pemerintah juga harus cepat adaptasi," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Jelajahi surga

asia89 slot
BPKH akan membangun kerja sama (syirkah) dengan Syarikah atau penyelenggara penyelenggara haji yang ditentukan pemerintah Arab Saudi.
BPKH akan membangun kerja sama (syirkah) dengan Syarikah atau penyelenggara penyelenggara haji yang ditentukan pemerintah Arab Saudi. (Arsip Ideal Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengaku saat ini tengah berkunjung ke Arab Saudiuntuk membangun kerja sama (syirkah) dengan Syarikah atau penyelenggara haji yang ditentukan pemerintah Arab Saudi.

Anggota BPKH 2017-2022 Indra Gunawan mengaku kerja sama ini dijalin agar terbangun nilai tawar yang setara. Pasalnya, Indonesia merupakan negara dengan jumlah jemaah haji terbesar atau sekitar 200 ribu lebih orang.

"Kepala BPKH dan anggota pelaksana sedang berangkat ke Arab Saudi untuk istilahnya membangun syirkah yang sama, supaya punya level playing fieldyang sama, bargainyang sama," kata Indra di Jakarta Timur, Senin (30/1).

"Mungkin dari Pak Presiden, Wapres, Kementerian Agama, dan kami melakukan lobi diplomatik supaya ada equal dealing treatmentbersama-sama, membangun bisnis bersama-sama. Tadi kami usul ada tax treatyantar ekspor impor perdagangan Indonesia-Arab Saudi. (Jadi) tidak hanya investasi, tapi beyond investasi, karena ini market terbesar ya jemaah Indonesia untuk Arab Saudi," kata Indra.

Lebih jauh, menurutnya, rencana investasi pada syarikah yang ditetapkan pemerintah Arab Saudi itu saat ini sedang dalam tahap konsultasi dengan Kementerian Agama. Utamanya terkait regulasi dan teknis lain yang perlu dipersiapkan.

Lihat Juga :
Selamat Tinggal, JD.ID Umumkan Tutup per 31 Maret 2023

Untuk itu, Indra tak bisa memastikan secara rinci waktu implementasi investasi tersebut.

"Kami akan melakukan investasi kalau syirkah entitas bisnisnya sudah di-approveoleh Kerajaan Arab Saudi dan kami bisa sejajar dengan syirkah-syirkah yang lain, supaya bisa memberi serviceyang terbaik untuk jemaah Indonesia," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Yutian

angsa4d slot
Sebagai bagian dari kemitraan strategis, saat ini Venom dan Everscale akan bekerja sama untuk menerapkan penggunaan adopsi blockchain ke dalam bisnis nyata.
Venom Ventures Fund merupakan dana inovasi Web3 dan blockchain yang dikelola oleh manajer dana investasi Iceberg Capital Limited yang berbasis di Abu Dhabi. (Foto: arsip foto Everscale)
Jakarta, CNN Indonesia--

Venom Ventures Fund telah berkomitmen untuk investasi US juta di Everscale untuk membantu tim memperluas pengembangannya dan meningkatkan jumlah proyeknya.

Investasi akan dilakukan secara bertahap, berdasarkan kemajuan yang dicapai dan indikator kerjasamanya.

Venom Ventures Fund merupakan dana inovasi Web3 dan blockchain yang dikelola oleh manajer dana investasi Iceberg Capital Limited yang berbasis di Abu Dhabi, blockchain pertama yang bertujuan untuk memecahkan masalah skalabilitas yang menghambat industri Web3.

Kemajuan Everscale di Indonesia menjadi perhatian pada musim semi tahun lalu dengan diadakannya konferensi EVERPOINT di Bali sambil merayakan anniversary-ya yang kedua. Tak lama setelah konferensi, EVER, mata uang asli Everscale, terdaftar di Indodax, salah satu bursa aset digital terbesar di Indonesia.

Teknologi sharding Everscale yang dinamis memungkinkan jaringan ini beradaptasi secara efisien dengan berbagai muatan, sehingga menjadikannya pilihan yang mudah dan praktis untuk membuat Web3 berskala besar dan jenis aplikasi lainnya.

Dengan Indonesia berada di garis depan perkembangan pasar global, sharding dinamis ini menjadikan Everscale sebagai jaringan yang ideal, mengingat potensi jumlah pengguna yang masif dan platform yang akan memuat banyak input di wilayah tersebut.

Venom Ventures Fund diluncurkan oleh Iceberg Capital Limited bermitra dengan Venom Foundation, blockchain Layer-1 berlisensi dan teregulasi pertama yang beroperasi di dalam Abu Dhabi Global Market (ADGM).

Peter Knez, ketua umum Venom Ventures fund sekaligus mantan CIO BlackRock mengatakan, ini merupakan investasi strategis yang ditujukan untuk perkembangan teknologi proyek dan tim yang difokuskan dan dikembangkan secara aktif.

"Secara khusus, kita berbicara tentang proyek blockchain Venom dan ekosistemnya, yang direncanakan akan segera diluncurkan dan Everscale merupakan solusi Layer 2 yang potensial," kata Peter Knez dalam keterangannya, Rabu (1/2).

Tim Venom dan Everscale akan bekerja sama dalam pengembangan lebih lanjut dari inti dan ekosistem yang membawa adopsi blockchain lebih dekat ke dalam penggunaannya di bisnis nyata.

Inisiatif saat ini seperti platform tokenisasi aset digital, kerangka kerja lengkap untuk CBDC dan stablecoin, serta solusi pembayaran dengan crypto ke gateway fiat sudah membuat kemajuan yang baik.

Mengomentari hal itu, Moon Young Lee, Anggota Dewan Everscale Foundation mengatakan, hal ini merupakan tonggak sejarah bagi jaringan Everscale dan Venom. Kemampuan teknologi Everscale sangat besar tetapi kurang dihargai oleh audiens yang lebih luas.

"Sekarang, Everscale dapat beroperasi sebagai jaringan eksperimental dimana pembaruan dan solusi teknis yang kompleks dapat diperkenalkan sebelum dibawa ke Venom. Investasi ini akan memungkinkan Everscale mendapatkan pengakuan yang layak," ujarnya.

Dirancang sebagai jaringan blockchain, Venom tidak memiliki batasan untuk jumlah jaringan tambahan lainnya di tingkat Layer-2 dan tidak ada batasan untuk jenis ekonomi atau operasi di Layer-2. Adopsi masal sekarang dapat dicapai di Venom blockchain dengan hal tersebut.

(inh/inh)

[Gambas:Video CNN]

Tanda Naga di Langit Berbintang

pinjaman online bunga rendah terdaftar ojk
Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.
Jack Ma adalah pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang kini memilki harta US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jack Ma, salah satu orang terkayadiChinasekaligus pendiri raksasa e-commerce Alibaba, tengah berada di Hong Kong untuk bertemu teman dan eksekutif keuangan.

Hong Kong Economic Times (HKET) melaporkan taipan asal China tersebut terlihat berkeliling dunia akhir-akhir ini. Awal 2023 ini, ia juga nampak berada di Thailand. Selain itu, Ma juga dikabarkan pernah lama tinggal di Tokyo.

Mengutip Forbes, nilai kekayaan Jack Ma pada 2022 merosot dibandingkan tahun sebelumnya. Pada 2021, total kekayaan Ma mencapai US,2 miliar atau sekitar Rp727,82 triliun (asumsi kurs Rp15.100 per dolar AS). Namun, tahun lalu kekayaannya anjlok sekitar 50 persen hingga mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp344,28 triliun.

Jack Ma sangat terkenal karena kisah hidupnya dalam meraih kesuksesan.

Mengutip berbagai sumber, perjalanannya merintis Alibaba membuat banyak orang terinspirasi. Keuletan dan sikap pantang menyerah nya, membuat Jack Ma mampu meraih kesuksesan.

Pria asal China itu lahir di Hangzhou, bagian tenggara China, pada 10 September 1964 dengan nama Ma Yun. Jack adalah nama yang diberikan oleh wisatawan asing asal Australia.

Lihat Juga :
Jack Ma Nongkrong Bareng Bos Charoen Pokphand di Bangkok

Jack Ma tumbuh saat partai komunis di China berkembang pesat. Saat Ma masih muda, keluarganya menghadapi kesulitan ekonomi karena tidak memiliki banyak uang.

Tak disebutkan bagaimana keluarga Ma bertahan di tengah ekonomi sulit tersebut. Meski demikian, satu fakta yang menarik dari sosok Ma adalah ia sangat tertarik untuk mempelajari bahasa Inggris sejak kecil.

Di masa remaja, ia pun menawarkan jasa mengajak turis berjalan-jalan atau sebagaitour guideuntuk mempertajam kemampuan bahasa Inggrisnya.

Jack Ma bukanlah anak yang pintar atau mungkin seperti kita kebanyakan. Hal ini dibuktikan dengan ia 2 kali tidak lulus ujian sekolah dasar, 3 kali tidak lulus ujian sekolah menengah, dan 2 kali tidak lulus ujian universitas. Di 1988 setelah dengan 3 kali percobaan, ia pun lulus dari Hangzhou Normal University jurusan Bahasa Inggris.



Tak hanya amsiongdi ujian sekolah, Ma rupanya juga pernah 30 kali ditolak saat melamar kerja. Bahkan saat melamar pekerjaan di KFC bersama 23 orang lainnya, hanya dia yang tidak diterima.

Ia kemudian bekerja menjadi guru Bahasa Inggris dengan bayaran US per bulan.

Pada 1995, Ma mengunjungi Amerika Serikat. Di situlah ia akhirnya terpukau dengan kecanggihan internet. Dengan internet, kata pertama yang dicarinya adalah bir China. Namun, ia terkejut karena tidak menemukan merek bir China.

Informasi tersebut membuat Jack Ma muda membuat sebuah website sederhana yang berisi informasi seputar China, idenya mendapat sambutan hangat dari lingkungan sekitar.

Lihat Juga :
TAIPANAlice Walton, Pewaris Takhta Walmart yang Ogah Urusi Bisnis Keluarga

Bersama sang istri Zhang Ying, Ma mendirikan mendirikan perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pembuatan website.

Dengan modal US ribu, mereka berhasil mendirikan China Yellow Pages dan berhasil mencetak keuntungan 5 juta yuan (setara US0 ribu) dalam waktu 3 tahun.

Kerja keras Jack Ma membawa perusahaan tersebut bekerja sama dengan perusahaan The China International Electronic Commerce Center, Departemen Perdagangan dan Ekonomi. Sayangnya, karena ketidakcocokan di pertengahan jalan, Jack Ma berhenti dan mendirikan Alibaba pada 1999.

Situs ini merupakan platform e-commerce dan business to business.Di awal berdirinya, Alibaba mengalami beragam kendala. Yang paling sering adalah karena keterbatasan internet di China.

Lihat Juga :
Deretan 5 Perempuan Paling Tajir di Indonesia

Meski demikian, banyaknya keterbatasan di awal berdirinya Alibaba tidak membuat Jack Ma menyerah. Ma terus mengejar mimpinya agar Alibaba bisa menjadi perusahaan besar.

Pada 2005, portal internet asal Amerika, Yahoo!, membeli saham Alibaba sebanyak 40 persen. Dua tahun kemudian, initial public offering (IPO) Alibaba.com, naik hingga US.7 triliun di Hong Kong.

Alibaba terus berkembang dan mendapatkan banyak keuntungan, dan Jack Ma juga perlahan mendapatkan banyak keuntungan. Jack Ma kemudian masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia versi Forbes.

Pada 2019, tepatnya pada bulan September, Jack Ma resmi mengundurkan diri dari Alibaba. Forbes real time net worth mencatatkan saat ini total kekayaan Jack Ma mencapai US,2 miliar.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Kelahiran kembali dan tamparan setiap hari di wajah

kios365
ASEAN Tourism Forum 2023 disebut bermakna besar sebagai event pembuka pertemuan antar menteri serta stakeholders pariwisata dan ekonomi kreatif se-ASEAN.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Foto: CNN Indonesia/Tunggul)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengungkapkan bahwa ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 bermakna besar, karena akan menjadi event pembuka pertemuan antar menteri serta stakeholders pariwisata dan ekonomi kreatif se-ASEAN.

Sebelumnya, Indonesia secara resmi telah menerima estafet dari Kamboja pada ATF untuk periode 2023. Sesuai tradisi, keketuaan Indonesia di forum pariwisata ASEAN akan diakhiri dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan ATF, yang tahun ini bertema "ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations".

Adapun Yogyakarta terpilih sebagai lokasi puncak kegiatan ATF 2023, karena memiliki beragam kapasitas dan fasilitas yang memadai, seperti bandara udara internasional, hotel, hingga destinasi pariwisata unggulan dan destinasi super prioritas Borobudur.

Menurut Sandiaga, momentum keketuaan Indonesia ini dapat menghasilkan berbagai inisiatif baru dalam menghadapi tantangan.

"Dengan ditunjuknya Indonesia sebagai ketua penyelenggara ATF 2023 di Yogyakarta diharapkan dapat menjadi puncak momentum pemulihan perekonomian nasional dan regional, pembukaan lapangan kerja, dan menjadi pertimbangan dalam mengembangkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu," lanjutnya.

Kolaborasi pun menjadi salah satu langkah Sandiaga memanfaatkan momen, antara lain bersama Grab Indonesia berupa wrapping brandWonderful Indonesia pada 50 unit armada Grab Car di Yogyakarta.

KemenparekrafWrapping brand, wujud kolaborasi Kemenparekraf dan Grab Indonesia terhadap salah satu dari 50 armada Grab Car di Yogyakarta. (Foto: Kemenparekraf)

Wrapping brandyang menampilkan beragam destinasi wisata super prioritas Indonesia itu juga turut menghiasi bus transportasi publik Trans Jogja, yang melewati lokasi penyelenggaraan ATF.

Tak sampai di sana, Kemenparekraf turut meluncurkan program aktivasi Numpang Pesona Jogja Istimewa, di mana masyarakat bisa membuat dan berbagi konten kreatif di media sosial terkait destinasi wisata dan produk unggulan Yogyakarta. Tak hanya voucher makan, peserta Numpang Pesona Jogja Istimewa juga bisa mendapatkan uang tunai hingga puluhan juta rupiah.

Sandiaga menjelaskan, wujud gerak bersama dan kolaborasi ini merupakan salah satu wujud implementasi program kemitraan co-brandingWonderful Indonesia. Pada saat bersamaan, hal ini juga menegaskan kehadiran pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan.

"Kita harapkan masyarakat dapat menikmati kuliner khas Yogya melalui voucher GrabFood yang dimenangkan, ini bisa juga membantu UMKM kuliner. Selain itu melalui Numpang Pesona Jogja Istimewa juga dapat menciptakan konten-konten kreatif promosi wisata #DiIndonesiaAja khususnya Yogyakarta sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia," kata Sandiaga.

(rea/rea)