petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

angpauhoki

cara dapat uang online halal 743Jutaan kata 20417Orang-orang telah membaca serialisasi

《angpauhoki》

PR Sektor Agraria Era Jokowi di Tengah Isu AHY Jadi Menteri ATR******

Pengamat menilai Presiden Jokowi masih memiliki sejumlah PR di sektor agraria jelang akhir masa kepemimpinannya.
Pengamat menilai Presiden Jokowi masih memiliki sejumlah PR di sektor agraria jelang akhir masa kepemimpinannya. Ilustrasi. (ANTARA/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali mengotak-atik susunan kabinetnya menjelang akhir masa jabatannya di tahun ini. Kali ini, ia diisukan bakal merombak posisi menteri agraria dan tata ruang/badan pertanahan nasional (ATR/BPN).

Jokowi disebut berencana menunjuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri ATR/BPN baru pada Rabu (21/2) ini. Sementara, menteri ATR/BPN sebelumnya, yakni Hadi Tjahjanto akan dilantik sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menko Polhukam).

Kepada CNNIndonesia, sumber dari Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu pukul 11.00 WIB.

Dengan kata lain, untuk periode II pemerintah Jokowi ini tak ada menteri ATR/BPN yang bisa rampung bekerja selama lima tahun.

Kendati, menjelang akhir jabatannya, Jokowi masih punya PR di sektor agraria. Terlebih untuk merealisasikan Reforma Agraria.

Reforma Agraria merupakan salah satu program prioritas nasional yang ditingkatkan pemerintahan Jokowi sejak periode pertama. Program ini digalakan dalam upaya membangun Indonesia dari pinggir serta meningkatkan kualitas hidup.

Adapun Reforma Agraria bentuknya ada tiga, yaitu legalisasi aset, redistribusi tanah, dan perhutanan sosial. Dalam bentuknya reforma agraria yang ditargetkan akan dilaksanakan seluas 9 juta hektare.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Gratiskan PPnBM Mobil Listrik Impor di 2024

Berdasarkan keterangan Kementerian Komunikasi dan Informatika, peran Kementerian ATR/BPN dalam Reforma Agraria adalah memberikan aset dan akses.

Dalam hal aset, Kementerian ATR/BPN menjamin kepastian hukum atas tanah yang dimiliki, salah satu contohnya seperti memberikan sertifikat tanah. Untuk hal akses Kementerian ATR/BPN, memberikan pemberdayaan terhadap infrastruktur jalan dan irigasi, termasuk prasarana pasca panen, pendidikan/pelatihan, kredit usaha, serta pemasaran.

Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Dewi Kartika mengatakan PR besar Jokowi adalah realisasi Reforma Agraria yang bertumpu pada penyelesaian konflik agraria, koreksi ketimpangan penguasaan tanah, dan redistribusi tanah kepada petani.

Ia menuturkan dalam janji langsung, pada 2020 di Istana Negara, Jakarta, merespon tuntutan KPA yang mengingatkan tentang kemacetan penyelesaian konflik agraria, Jokowi berjanji setidaknya 50 persen Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA) KPA akan dituntaskan.

Lihat Juga :
Alasan Hashim Puji Amran, Ungkap Kriteria yang Tepat untuk Mentan

Janji ini termasuk terkait redistribusi tanah hasil penyelesaian konflik agraria masyarakat dengan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan swasta dan PTPN (BUMN).

"Sampai memasuki masa akhir 10 tahun kepemimpinannya, janji itu tidak kunjung direalisasikan oleh jajaran kabinetnya (Jokowi)," ujar Dewi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/2).

KPA sendiri mencatat 2.363 konflik agraria terjadi selama kepemimpinan Jokowi, yakni 2015-2023. Ribuan kasus persoalan agraria itu mencuat dan berdampak pada 6,3 juta hektare tanah.

Adapun korban terdampak mencapai 1,75 juta keluarga di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, terdapat 2.363 rakyat yang ditangkap dan dikriminalisasi karena mempertahankan hak atas tanahnya.

Lihat Juga :
Alasan Nama Sri Mulyani Tak Masuk Bursa Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, 78 orang menjadi korban penembakan dan 905 orang dianiaya. Sebab aparat masih dimobilisasi di wilayah-wilayah konflik agraria. Bahkan 72 orang harus kehilangan nyawa.

Konflik agraria ini terjadi di seluruh sektor mulai dari perkebunan, kehutanan, pertanian korporasi, pertambangan, pembangunan infrastruktur, pengembangan properti, kawasan pesisir, lautan, serta pulau-pulau kecil.

Karena masalah ini, banyak warga yang akhirnya terlempar dari tanahnya sendiri dan terpaksa menjadi tenaga kerja upah murah ataupun pekerja non-formal yang bermigrasi ke kota hingga luar negeri.

Menurut Dewi, masalah ini tak pernah teratasi di bawah pemerintahan Jokowi selama sembilan tahun terakhir. Salah satunya akibat kinerja tim nasional reforma agraria dan gugus tugas reforma agraria (GTRA) yang mandek meski telah dibentuk khusus untuk menyelesaikan persoalan.

Lihat Juga :
Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran: Nama Sri Mulyani Kemungkinan Tak Masuk

Karenanya, pemerintah pun perlu terobosan untuk bisa menyelsasikan masalah konflik agraria.

"Perlu terobosan untuk gunung es konflik agraria. Satu dekade ke belakang minus terobosan," ucap Dewi.

Dewi mengatakan PR besar Jokowi lainnya di bidang agraria, termasuk kegagalan Reforma Agraria terhadap klaim-klaim kawasan hutan di atas tanah-tanah petani, masyarakat adat, dan puluhan ribu desa.

"Oleh karena itu, kami meyakini penunjukkan AHY bukan pilihan yang tepat, mengingat latar belakang beliau yang tidak banyak bersentuhan dengan dunia agraria," imbuhnya.

Lihat Juga :
Daftar Negara Beri Makan Siang Gratis seperti Program Prabowo-Gibran

Ia menilai, di masa akhir pemerintah Jokowi, Indonesia perlu percepatan. Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan sosok menteri yang bukan sedang belajar memahami masalah-masalah agraria.

Apalagi, kata Dewi, pemberian jabatan ini seolah-olah menjadi masa belajar bagi AHY untuk jadi menteri sebenarnya di kabinet mendatang.

"Kami menyayangkan Presiden Jokowi lebih menitikberatkan pada bagi-bagi jabatan ketimbang percepatan 9 juta hektare Reforma Agraria," ucap Dewi.

Kendati, tak menutup kemungkinan AHY bisa menuntaskan sejumlah PR tadi. Asalkan, AHY memiliki kecepatan adaptasi yang luar biasa.

"Dan sanggup memimpin kolaborasi efektif khususnya dengan wamen serta organisasi masyarakat sipil untuk melanjutkan Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA)," kata Dewi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

PR Redistribusi Lahan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Dua Rumah Menteri di IKN Sudah Jadi******

Rumah menteri yang dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah jadi. Namun, baru dua bangunan saja dan selebihnya masih dalam progres pengerjaan.
Rumah menteri yang dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah jadi. Namun, baru dua bangunan saja dan selebihnya masih dalam progres pengerjaan. (Arsip Istimewa via CNBC Indonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rumah menteri yang dibangun di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sudah jadi. Namun, baru dua bangunan saja dan selebihnya masih dalam progres pengerjaan.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H Sumadilaga mengatakan dua rumah tersebut sudah layak huni karena telah dilengkapi beserta furniturenya.

"Iya ada 2 (rumah menteri) yang sudah jadi sampai dengan interiornya," ujarnya kepada detikcom, Kamis (22/2).

Rumah para menteri ini dibangun di atas bukit. Jika dilihat dari interiornya, rumah tersebut tampak sangat mewah karena didominasi oleh material marmer dan kayu mengikuti tren perumahan masa kini.

Konsepnya, pada lantai basement diperuntukkan kamar tidur supir, kamar mandi, dan ruang jaga. Pada lantai pertama merupakan area kedinasan, sedangkan lantai kedua merupakan area privat keluarga.

Pemerintah berencana membangun 36 rumah menteri di IKN. Saat ini sudah 2 rumah yang selesai, maka artinya masih ada 34 rumah lagi dalam proses pembangunan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Bulog saat Dicecar Kemendagri soal Beras Langka: Bukan Imbas Stok Kami******

Bulog dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adu argumen soal beras langka dan mahal di pasar tradisional maupun ritel modern.
Bulog dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adu argumen soal beras langka dan mahal di pasar tradisional maupun ritel modern. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Bulog dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) adu argumen soal beraslangka dan mahal di pasar tradisional maupun ritel modern.

Kepala Divisi Perencanaan Operasional dan Pelayanan Publik Bulog Cahyaningtiyas Rispinatri mengatakan harga beras yang melonjak, bahkan langka, bukan karena stok mereka kurang.

"Jadi, kalau dari sisi ketersediaan, stok yang dikuasai Perum Bulog ini cukup. Kenaikan harga (beras) bukan karena stok kami kurang," tegasnya dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (19/2).

Namun, Inspektur Jenderal Kemendagri Tomsi Tohir menilai penjelasan Bulog tidak cukup. Menurutnya, apa yang disampaikan perusahaan pelat merah itu tidak menjawab pertanyaan masyarakat soal mengapa beras mahal dan langka di pasar.

Tomsi menyebut kementerian/lembaga (K/L) umumnya bekerja dengan target. Oleh karena itu, ia mendesak Bulog seharusnya punya target acuan yang jelas kapan harga beras bisa terkendali.

"Permasalahannya beras naik, tidak cukup dijawab dengan stok cukup, karena masyarakat berkata 'Ya sudah kalau stok cukup kenapa harga naik?', kan begitu. Kita harus bisa menjawab pertanyaan masyarakat dan harus bisa menjawab fakta yang ditemukan serta dialami masyarakat," tegas Tomsi.

"Ibu (Tiyas) menjawab impor mulai mendarat, ya, pertanyaannya kapan harga turun, kapan prediksinya? Kan ada perkiraan. Kalau kita kerja ini target kita akan tercapai bulan ini, minggu kesekian, kurang lebih begitu. Jadi, kita tidak hanya menjelaskan tapi tidak menjawab permasalahan," sambungnya.

Ia mengatakan ada dua fakta sengkarut masalah beras yang ditemukan masyarakat di lapangan.

Pertama,harga beras terus meroket. Kedua,adanya pembatasan pembelian beras di ritel modern sebanyak 2 pack alias 10 kg per orang.

"Dengan harga yang terus naik dan dibatasi dengan alasan keterbatasan stok. Dua hal yang dirasakan masyarakat harus kita jawab," tegas Tomsi kepada para peserta rakor.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)




bab terbaru:agen slot resmi dan terpercaya

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
link gacor hari ini slot
hobiqq
cara pinjam online di dana
juara slot 88 rtp
situs paling gacor
tips maxwin
live slot88 login
florence lottery paito
satu 138 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 jam slot 777
Bab 2 buku mimpi erek erek togel
Bab 3 cara pinjam uang di bank cimb niaga tanpa jaminan
Bab 4 web maxwin
Bab 5 slot gacor malam ini terbaru
Bab 6 info slot gacor terpercaya
Bab 7 pengeluaran togel
Bab 8 buku mimpi 2d 54
Bab 9 bandardewi
Bab 10 hero88 slot
Bab 11 gacor 305 slot
Bab 12 slot paling gacor 2022
Bab 13 web judi gacor
Bab 14 salju4d slot
Bab 15 situs bola online terpercaya
Bab 16 beli iphone pakai shopee paylater
Bab 17 lux88togel
Bab 18 trik hujan petir olympus
Bab 19 poka88
Bab 20 asiabet188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3894bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Hiburan Korea adalah penyakit

voucher tiket bioskop
Pengamat menilai Presiden Jokowi masih memiliki sejumlah PR di sektor agraria jelang akhir masa kepemimpinannya.
Pengamat menilai Presiden Jokowi masih memiliki sejumlah PR di sektor agraria jelang akhir masa kepemimpinannya. Ilustrasi. (ANTARA/Nova Wahyudi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali mengotak-atik susunan kabinetnya menjelang akhir masa jabatannya di tahun ini. Kali ini, ia diisukan bakal merombak posisi menteri agraria dan tata ruang/badan pertanahan nasional (ATR/BPN).

Jokowi disebut berencana menunjuk Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri ATR/BPN baru pada Rabu (21/2) ini. Sementara, menteri ATR/BPN sebelumnya, yakni Hadi Tjahjanto akan dilantik sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum dan keamanan (Menko Polhukam).

Kepada CNNIndonesia, sumber dari Istana menyebutkan bahwa pelantikan Hadi dan AHY sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju Jokowi digelar Rabu pukul 11.00 WIB.

Dengan kata lain, untuk periode II pemerintah Jokowi ini tak ada menteri ATR/BPN yang bisa rampung bekerja selama lima tahun.

Kendati, menjelang akhir jabatannya, Jokowi masih punya PR di sektor agraria. Terlebih untuk merealisasikan Reforma Agraria.

Reforma Agraria merupakan salah satu program prioritas nasional yang ditingkatkan pemerintahan Jokowi sejak periode pertama. Program ini digalakan dalam upaya membangun Indonesia dari pinggir serta meningkatkan kualitas hidup.

Adapun Reforma Agraria bentuknya ada tiga, yaitu legalisasi aset, redistribusi tanah, dan perhutanan sosial. Dalam bentuknya reforma agraria yang ditargetkan akan dilaksanakan seluas 9 juta hektare.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Gratiskan PPnBM Mobil Listrik Impor di 2024

Berdasarkan keterangan Kementerian Komunikasi dan Informatika, peran Kementerian ATR/BPN dalam Reforma Agraria adalah memberikan aset dan akses.

Dalam hal aset, Kementerian ATR/BPN menjamin kepastian hukum atas tanah yang dimiliki, salah satu contohnya seperti memberikan sertifikat tanah. Untuk hal akses Kementerian ATR/BPN, memberikan pemberdayaan terhadap infrastruktur jalan dan irigasi, termasuk prasarana pasca panen, pendidikan/pelatihan, kredit usaha, serta pemasaran.

Sekretaris Jenderal Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Dewi Kartika mengatakan PR besar Jokowi adalah realisasi Reforma Agraria yang bertumpu pada penyelesaian konflik agraria, koreksi ketimpangan penguasaan tanah, dan redistribusi tanah kepada petani.

Ia menuturkan dalam janji langsung, pada 2020 di Istana Negara, Jakarta, merespon tuntutan KPA yang mengingatkan tentang kemacetan penyelesaian konflik agraria, Jokowi berjanji setidaknya 50 persen Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA) KPA akan dituntaskan.

Lihat Juga :
Alasan Hashim Puji Amran, Ungkap Kriteria yang Tepat untuk Mentan

Janji ini termasuk terkait redistribusi tanah hasil penyelesaian konflik agraria masyarakat dengan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan swasta dan PTPN (BUMN).

"Sampai memasuki masa akhir 10 tahun kepemimpinannya, janji itu tidak kunjung direalisasikan oleh jajaran kabinetnya (Jokowi)," ujar Dewi kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/2).

KPA sendiri mencatat 2.363 konflik agraria terjadi selama kepemimpinan Jokowi, yakni 2015-2023. Ribuan kasus persoalan agraria itu mencuat dan berdampak pada 6,3 juta hektare tanah.

Adapun korban terdampak mencapai 1,75 juta keluarga di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, terdapat 2.363 rakyat yang ditangkap dan dikriminalisasi karena mempertahankan hak atas tanahnya.

Lihat Juga :
Alasan Nama Sri Mulyani Tak Masuk Bursa Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Tak hanya itu, 78 orang menjadi korban penembakan dan 905 orang dianiaya. Sebab aparat masih dimobilisasi di wilayah-wilayah konflik agraria. Bahkan 72 orang harus kehilangan nyawa.

Konflik agraria ini terjadi di seluruh sektor mulai dari perkebunan, kehutanan, pertanian korporasi, pertambangan, pembangunan infrastruktur, pengembangan properti, kawasan pesisir, lautan, serta pulau-pulau kecil.

Karena masalah ini, banyak warga yang akhirnya terlempar dari tanahnya sendiri dan terpaksa menjadi tenaga kerja upah murah ataupun pekerja non-formal yang bermigrasi ke kota hingga luar negeri.

Menurut Dewi, masalah ini tak pernah teratasi di bawah pemerintahan Jokowi selama sembilan tahun terakhir. Salah satunya akibat kinerja tim nasional reforma agraria dan gugus tugas reforma agraria (GTRA) yang mandek meski telah dibentuk khusus untuk menyelesaikan persoalan.

Lihat Juga :
Bocoran Kabinet Prabowo-Gibran: Nama Sri Mulyani Kemungkinan Tak Masuk

Karenanya, pemerintah pun perlu terobosan untuk bisa menyelsasikan masalah konflik agraria.

"Perlu terobosan untuk gunung es konflik agraria. Satu dekade ke belakang minus terobosan," ucap Dewi.

Dewi mengatakan PR besar Jokowi lainnya di bidang agraria, termasuk kegagalan Reforma Agraria terhadap klaim-klaim kawasan hutan di atas tanah-tanah petani, masyarakat adat, dan puluhan ribu desa.

"Oleh karena itu, kami meyakini penunjukkan AHY bukan pilihan yang tepat, mengingat latar belakang beliau yang tidak banyak bersentuhan dengan dunia agraria," imbuhnya.

Lihat Juga :
Daftar Negara Beri Makan Siang Gratis seperti Program Prabowo-Gibran

Ia menilai, di masa akhir pemerintah Jokowi, Indonesia perlu percepatan. Oleh karena itu, masyarakat membutuhkan sosok menteri yang bukan sedang belajar memahami masalah-masalah agraria.

Apalagi, kata Dewi, pemberian jabatan ini seolah-olah menjadi masa belajar bagi AHY untuk jadi menteri sebenarnya di kabinet mendatang.

"Kami menyayangkan Presiden Jokowi lebih menitikberatkan pada bagi-bagi jabatan ketimbang percepatan 9 juta hektare Reforma Agraria," ucap Dewi.

Kendati, tak menutup kemungkinan AHY bisa menuntaskan sejumlah PR tadi. Asalkan, AHY memiliki kecepatan adaptasi yang luar biasa.

"Dan sanggup memimpin kolaborasi efektif khususnya dengan wamen serta organisasi masyarakat sipil untuk melanjutkan Lokasi Prioritas Reforma Agraria (LPRA)," kata Dewi.

Bersambung ke halaman berikutnya...

PR Redistribusi Lahan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Putri Duyung Telah Jatuh

obor138
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (23/2).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (23/2). (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan Jumat (23/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pasca rilis data perekonomian tingkat suku bunga yang masuk menunjukkan belum adanya perubahan belum cukup memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG saat ini.

Namun di sisi lain, lanjutnya, pola gerak IHSG masih menunjukkan masih betah berada dalam rentang sideways, dengan potensi kenaikan terbatas.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.202 dan resistance 7.373 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni INDF, ASII, SMRA, AKRA, JSMR, TBIG, dan LSIP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova menyebut IHSG cenderung berkonsolidasi di bawah 7.403 sebagai resisten kunci.

"Dan masih berpeluang untuk mengonfirmasi pembentukan wave ke atas selama IHSG tidak turun ke bawah 7.277," kata Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support 7.277 dan resistance 7.403 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.339 pada Kamis (22/2) sore. Indeks saham melemah 9,38 poin atau minus 0,13 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,8 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,8 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 297 saham menguat, 218 terkoreksi, dan 256 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Master Paviliun Jingtian

cucukake89
PT KAI Divre I Sumut meminta maaf atas gangguan yang terjadi usai KA Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar anjlok di Km.35+100 pada Senin (19/2) malam.
PT KAI Divre I Sumut meminta maaf atas gangguan yang terjadi usai KA Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar anjlok di Km.35+100 pada Senin (19/2) malam. Ilustrasi. (KAI).
Medan, CNN Indonesia--

Kereta Api (KA) (U80F) Siantar Ekspress relasi Medan - Siantar anjlok di Km.35+100 petak jalan antara Stasiun Dolok Merangir - Stasiun Siantar, Sumatera Utara pada Senin (19/2) pukul 23.05 WIB.


"Jalur KA di petak jalan antara Dolok Merangir - Siantar saat ini telah selesai penanganan oleh tim Prasarana KAI," kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, Selasa (20/2/2024).

Anwar mengatakan jalur yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Tebing Tinggi menuju Siantar.

Menurut Anwar untuk pelayanan penumpang KA (U77F) Siantar Ekspress relasi Siantar - Medan pagi ini diangkut menggunakan bus dari Stasiun Siantar menuju Stasiun Tebing Tinggi dan dilanjutkan menggunakan kereta api menuju Stasiun Medan.

"Jajaran PT KAI Divre I Sumut melakukan evakuasi dan perbaikan jalur tersebut secara cepat sehingga saat ini jalur sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas," ungkapnya.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumut, tambahnya, menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan perjalanan kereta api, akibat adanya kejadian tersebut.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan kereta api akibat kejadian ini, " tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/sfr)

Kronik Aslan: Kesulitan

link qq288 terbaru
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan 15 ribu ton beras digelontorkan bertahap untuk memenuhi stok bagi warga Jabodetabek.
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan 15 ribu ton beras digelontorkan bertahap untuk memenuhi stok bagi warga Jabodetabek. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas pengiriman beras ke ritel modern. Heru mengatakan total 15 ribu ton beras akan dikirimkan secara bertahap untuk memenuhi stok bagi warga Jabodetabek.

Heru Budi melepas secara simbolis keberangkatan truk pengangkut stok beras tersebut. Dia memastikan pendistribusian berjalan lancar di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur (Jaktim).

"Hari ini kita bersama stakeholder terkait memastikan stok beras premium di Pasar Induk Cipinang terjaga ketersediaannya. Sehingga kita bisa mengirimkan 15 ribu ton beras secara bertahap untuk memenuhi kebutuhan warga di seluruh Jabodetabek," kata Heru Budi dalam keterangan tertulis, Rabu (21/2) seperti dikutip dari detik.com.

Stok akan didistribusikan secara bertahap hingga menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Jadi ini cukup untuk memenuhi kebutuhan ritel modern di sekitar Jabodetabek. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir terhadap ketersediaan stok beras. Kita juga memiliki safety stock yang tersimpan di Food Station, yaitu sekitar 30 ribu ton beras," ujarnya.

"Kami mengimbau agar masyarakat lebih bijak untuk membeli kebutuhan berasnya. Kira-kira 10 kilogram cukup untuk kebutuhan keluarga selama sebulan," sambung dia.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Roy Nicholas Mandey mengapresiasi Pemprov DKI. Roy menilai Pemprov DKI telah mengupayakan pemerataan distribusi stok pangan beras kebutuhan warga Jabodetabek melalui ritel modern.

"Kita bersama-sama mengupayakan ketersediaan stok beras melalui distribusi ritel modern, sehingga warga bisa menggunakannya untuk berbelanja. Kami juga sudah berkoordinasi bersama seluruh anggota Aprindo, yaitu Alfamart, Indomaret, Superindo, Hypermart, dan berbagai macam retail modern lainnya untuk menjaga harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," jelas Roy.

Roy juga menyebut pihaknya akan mengoptimalkan pendistribusian hingga panen raya pada akhir Maret 2024.

"Untuk itu, kami berharap masyarakat dapat berbelanja dengan wajar dan normal karena stok beras masih tersedia," tambah Roy.

[Gambas:Video CNN]



(detik.com/agt)

Panduan Budidaya Perkotaan

pinjaman online paling mudah
Tarif Tol Serpong-Cinere naik mulai pukul 00.00 WIB, Rabu (21/2) hari ini. Berikut rinciannya.
Tarif Tol Serpong-Cinere naik mulai pukul 00.00 WIB, Rabu (21/2) hari ini. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tarif Tol Serpong-Cinerenaik mulai pukul 00.00 WIB, Rabu (21/2).

General Manager Keuangan dan Administrasi PT Cinere Serpong Jaya Ronald Reagen Alexander Pardede menjelaskan kenaikan tarif itu sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR Nomor: 254/KPTS/M/2024 tanggal 02 Februari 2024 Tentang Penyesuaian Tarif Tol Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 1 (Serpong-Pamulang) dan Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 (Pamulang-Cinere).

"Sistem transaksi di Tol Serpong-Cinere menggunakan sistem transaksi tertutup, sehingga akan dikenakan tarif proporsional berdasarkan jarak tempuhnya sesuai dengan Keputusan Menteri PUPR dimaksud," ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (18/2).

Seksi 1 (Serpong - Pamulang)
Gol I : Rp 12.000, yang semula Rp 11.000,-
Gol II : Rp 18.000, yang semula Rp 16.500,-
Gol III : Rp 18.000, yang semula Rp 16.500,-
Gol IV : Rp 24.000, yang semula Rp 22.000,-
Gol V : Rp 24.000, yang semula Rp 22.000,-

Seksi 2 (Pamulang - Cinere)
Gol I : Rp 6.500
Gol II : Rp 10.000
Gol III : Rp 10.000
Gol IV : Rp 13.500
Gol V : Rp 13.500

Tarif terjauh (Serpong - Cinere)

Gol I : Rp 18.500
Gol II : Rp 28.000
Gol III : Rp 28.000
Gol IV : Rp 37.000
Gol V : Rp 37.000



(fby/sfr)

Raja Film, apakah kamu ingin wajah?

trik tembak ikan
Polresta Tanjungpinang minta warga waspadai aksi curanmor modus baru
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu diwawancarai awak media. (Ogen)
Tanjungpinang (ANTARA) - Polresta Tanjungpinang, Polda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta masyarakat mewaspadai pencurian sepeda motor atau curanmor dengan modus baru yang belakangan marak terjadi di daerah tersebut.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu mengatakan pola kasus pencurian sepeda motor yang sekarang terjadi sudah mulai berkembang. Kalau dulu dengan cara merusak kunci stang dan menggunakan kunci leter T, namun sekarang modusnya itu mencari motor yang tidak dikunci stang.

"Nah, seiring berkembangnya modus pencurian ini, kami minta kerja sama masyarakat tingkatkan keamanan sepeda motornya, jangan berikan kesempatan pelaku kejahatan itu beraksi," kata Kombes Heribertus di Tanjungpinang, Sabtu (2/3).

Kapolresta menyebut baru-baru ini pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di sembilan tempat kejadian peristiwa (TKP), dengan menangkap empat pelaku dan barang bukti hasil pencurian sebanyak sembilan unit sepeda motor.

Kejadian tersebut terungkap berkat kerja sama Polresta Tanjungpinang dan jajaran polsek setempat. Dengan rincian, di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang sebanyak dua kasus, Polsek Kecamatan Tanjungpinang Barat dua kasus, lalu Polsek Kecamatan Tanjungpinang Timur empat, dan Polsek Kecamatan Tanjungpinang Kota satu kasus.

Adapun modus para pelaku, yaitu mencari sepeda motor yang ditinggal pemiliknya tanpa dikunci stang, lalu dibawa ke suatu tempat.

Para pelaku berasal dari Kota Tanjungpinang hingga Pulau Letung di Kepulauan Anambas, hingga Ranai di Kabupaten Natuna. Mereka tercatat baru pertama melakukan aksi pencurian sepeda motor, tepatnya di bulan Februari 2024.

"Hasil curian motor ditawarkan kepada pembeli, dan sebagian dibawa ke pulau-pulau untuk dijual," ungkap Kapolresta Tanjungpinang.

Kapolresta turut mengimbau masyarakat yang menemukan tindak pidana pencurian sepeda motor di lingkungan sekitar, segera membuat laporan polisi agar bisa segera ditindak lanjuti. Demikian pula masyarakat yang ditawarkan membeli motor hasil curian supaya melapor ke polisi secepatnya, karena menampung/menadah barang curian juga bisa dijerat pidana.

Laporan bisa disampaikan melalui aplikasi penyelesaian penyakit melekat pada masyarakat (Penyengat) yang digagas Polresta Tanjungpinang, atau bisa menelepon call center110.

Selain itu, kepolisian juga akan meningkatkan patroli dalam menghadapi bulan Ramadhan 2024, salah satunya bertujuan mencegah terjadinya aksi pencurian sepeda motor.

"Jelang Ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga tidak menutup kemungkinan kejahatan juga pasti meningkat," katanya menegaskan.

Sementara, Dosen Sosiologi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Marisa Elsera mengemukakan pendapatnya terkait pemicu maraknya pelaku kejahatan pencurian sepeda motor akhir-akhir ini.

Menurutnya pelaku kejahatan itu dipengaruhi faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal atau psikologis, kemungkinan dipengaruhi dipengaruhi dampak COVID-19 yang berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) di sejumlah perusahaan. Akibatnya, banyak orang kehilangan pekerjaan dan memicu angka pencurian tinggi.

Kemudian dari sisi faktor internal, si pelaku merasa lebih mudah mencuri sepeda motor dibanding mencari pekerjaan. Mereka merasa aksi itu bagian dari strategi dan inovasi bertahan hidup di tengah gempuran tekanan ekonomi. Apalagi rata-rata si pelaku tidak punya sarana prasarana legal untuk mencapai kesuksesan, misalnya pendidikan dan pekerjaan.

"Akhirnya, mereka menempuh cara ilegal untuk mendapatkan kesuksesan itu, salah satunya melakukan pencurian sepeda motor," kata Marisa.

Selain itu, katanya, kemajuan maupun kepadatan penduduk di satu kota ikut memicu tingkat kriminalitas yang tinggi pula.

 

Pewarta: Ogen
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024