petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher diskon grabfood

rtp catur777 284Jutaan kata 867402Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher diskon grabfood》

Daftar PHK Perusahaan Global: Amazon, Twitter, hingga Netflix******

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) tak kunjung reda. Perusahaan top global bahkan tak kuat menahan gejolak perekonomian.
Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) tak kunjung reda. Perusahaan top global bahkan tak kuat menahan gejolak perekonomian. (AFP/OLIVIER DOULIERY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja(PHK) tak kunjung reda. Perusahaantop global bahkan tak kuat menahan gejolak perekonomian.

'Saudara kandung' Google, induk Facebook, Twitter, hingga Amazon adalah beberapa perusahaan yang terpaksa menjadikan karyawannya pengangguran.

Terbaru, Pinterest memberhentikan 150 orang alias kurang dari 5 persen jumlah keseluruhan karyawannya. Ada juga platform transfer uang online PayPal yang mengumumkan bakal memangkas 2.000 karyawannya alias 7 persen dari seluruh pekerja perusahaan.

Khusus untuk Philips, ini adalah PHK lanjutan dari 2021 dan 2022. Rencananya, separuh dari PHK akan dilakukan Philips tahun ini. Sedangkan sisanya baru akan dilaksanakan pada 2025.

CEO Philips Roy Jakobs menyebut ada 10 ribu karyawan yang di-PHK dalam beberapa bulan terakhir alias perusahaan sudah memangkas 13 persen dari keseluruhan karyawannya di dunia.

Selain tiga perusahaan tersebut, ada beberapa perusahaan global lain yang ramai-ramai memberhentikan karyawannya. Gerakan PHK massal ini terjadi di berbagai sektor industri, mulai dari teknologi, perbankan, hingga industri makanan dan minuman (FnB).

Lihat Juga :
SKK Migas Kejar Lifting Minyak 660 Ribu Bph, Investasi Rp234 T

Berikut daftarnya:

1. Amazon

CEO Amazon Andy Jassy mengatakan dalam memo yang dibagikan perusahaan ke karyawan, pekerja yang terdampak kebijakan PHK, termasuk di antaranya HRD dan toko Amazon.

Lebih dari 18 ribu karyawan terdampak PHK dengan dalih memburuknya kondisi ekonomi global belakangan ini. Informasi lengkap soal siapa saja yang terkena PHK akan disampaikan pada 18 Januari mendatang.

"Perusahaan sebenarnya berhasil bertahan lama melewati fase yang menantang. Tapi sekarang ini, perusahaan tidak dalam mode ekspansi karena kondisi makin berat setiap tahun," kata Jassy.

2. 'Saudara kandung' Google

Anak usaha Alphabet Inc selaku induk perusahaan Google yang bergerak di bidang kesehatan, Verily, bersiap melakukan PHK terhadap 15 persen karyawannya. PHK ini bakal berdampak kepada sekitar 240 karyawan Verily.

Kabar PHK tersebut bocor dari email CEO Verily Stephen Gillett kepada para karyawannya. PHK ini bakal menjadi yang pertama memukul perusahaan induk Google tersebut setelah gelombang PHK industri dan kekhawatiran resesi global.

Keputusan PHK ini menjadi bagian dari restrukturisasi perusahaan yang berencana mengurangi ketergantungan finansial dari perusahaan induk Google Alphabet Inc.

Lihat Juga :
Susul Twitter, Pinterest PHK 150 Karyawan Demi Efisiensi Biaya

3. Meta

Perusahaan induk Facebook, Meta Platforms Inc, melakukan PHK terhadap lebih dari 11 ribu karyawan atau 13 persen dari total karyawannya. Per akhir September, perusahaan mempekerjakan 87.314 karyawan. PHK massal itu merupakan yang pertama kali dilakukan sejak 18 tahun berdiri.

Keputusan itu diambil di tengah lonjakan biaya dan pelemahan pasar iklan. Langkah itu juga serupa dengan yang diambil sejumlah perusahaan teknologi raksasa lainnya, termasuk Twitter dan Microsoft.

CEO Meta yang juga salah satu orang terkaya dunia Mark Zuckerberg mengatakan PHK ini merupakan keputusan tersulit yang pernah ia lakukan dalam sejarah Meta.

"Saya memutuskan untuk mengurangi ukuran tim kami sekitar 13 persen dan melepaskan lebih dari 11 ribu karyawan berbakat kami. Kami juga mengambil sejumlah langkah tambahan untuk menjadi perusahaan yang lebih ramping dan lebih efisien dengan memangkas pengeluaran diskresioner dan memperpanjang pembekuan perekrutan hingga kuartal I," ungkap Zuckerberg.

Lihat Juga :
Harga Emas Terbang ke Rp1,042 Juta per Gram

4. Twitter

Twitter tercatat melakukan PHK terhadap 3.700 karyawan pada awal November dalam rangka perampingan budget oleh Elon Musk. Selain karena PHK, ada pula ratusan karyawan yang memilih mundur dari perusahaan tersebut setelah akuisisi Musk pada awal Oktober lalu.

Musk berdalih PHK tersebut adalah upaya meningkatkan laba perusahaan setelah mengambil pembiayaan utang yang signifikan untuk mendanai akuisisinya senilai US miliar. PHK lanjutan terjadi pada akhir 2022 dan berdampak ke tim kebijakan publik serta media dan hiburan.

PHK McDonald's Hingga Netflix

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Mentan Jamin Stok Beras Aman Sampai Maret 2023******

Mentan Syahrul Yasin Limpo memastikan stok beras aman sampai Maret 2023. Berdasarkan data yang diterima, stok beras kelebihan 3 juta ton dari kebutuhan.
Mentan Syahrul Yasin Limpo memastikan stok beras aman sampai Maret 2023. Berdasarkan data yang diterima, stok beras kelebihan 3 juta ton dari kebutuhan. (Adhi Wicaksono/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memastikan stok beras aman sampai Maret 2023. Berdasarkan data yang diterima, stok beras kelebihan 3 juta ton dari kebutuhan.

Ia mengungkapkan data tersebut sudah berdasarkan pencocokan dengan catatan Badan Pusat Statistik (BPS),standing cropdan laporan daerah mengenai stok beras pada Januari, Februari, dan Maret 2023.

"Alhamdulillah, sesudah mencocokan semua data ini, kemudian kami faktualisasi dengan laporan 17 provinsi dan tanggapan dari masing-masing kadis dan gubernur, ternyata hasilnya oke. Katakanlah dalam Januari-Maret kurang lebih ada overstockkita tiga juta karena kurang lebih 12 juta ton hasil panen yang ada sekarang ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (1/2).

Melihat hal itu, ia memastikan stok saat ini yang aman sampai Maret akan bertambah lagi setelah panen raya berlangsung.

"Ingat sampai dengan Maret itu bukan puncak panen loh, puncak panen kita Maret-April-Mei berarti berjalan kesana masih panjang," terangnya.

Ia menjelaskan selama ini data yang digunakan Kementan adalah data verifikasi dari sejumlah pemantauan yang kemudian disampaikan BPS sebagai lembaga negara dalam mengurus data Indonesia.

"Tentu saja rujukan utama yang kita pakai adalah data BPS. Tetapi data satelit yang kami miliki juga membackup. Oleh karena itu hari ini saya coba melakukan sinkronisasi antara data satelit dan data standing crop yang ada, dan ternyata data standing crop kita dengan data yang dari BPS kurang lebih oke," ujarnya.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengungkap stok beras Indonesia defisit selama enam bulan terakhir.
Arief mengungkapkan hal tersebut saat ditanyakan oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin terkait klaim Indonesia surplus beras pada Rapat Dengar Pendapat di Gedung DPR, Selasa (31/1)).

"Dalam 6 bulan terakhir defisit, ketua," jawab Arief seperti dikutip dari detikcom.

Khusus untuk Januari, produksi beras diperkirakan hanya 1,51 juta ton sementara konsumsi mencapai 2,51 juta ton. Akibatnya, terjadi defisit beras sebesar 1 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]

Hary Tanoesoedibjo Mundur dari Posisi Dirut MNC Digital******

Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk guna memenuhi aturan OJK.
Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT MNC Digital Entertainment Tbk guna memenuhi aturan OJK. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Hary Tanoesoedibjo mengundurkan diri dari posisinya sebagai Direktur Utama PT MNCDigital Entertainment Tbk.

Mengutip detik.compada Selasa (31/1), bos MNC Digital ini tercatat telah mengajukan surat pengunduran diri sejak 26 Januari 2023.

Informasi ini diperoleh dari laporan informasi dan fakta materil MNC Digital yang ditandatangani oleh Direktur MNC Digital, Ella Kartika dan Dewi Tembaga.

"Menerapkan pembatasan bagi direksi perusahaan publik untuk menjabat sebanyak-banyaknya pada 2 perusahaan publik," bunyi laporan tersebut.

"Maka pada 26 Januari 2023, perseroan telah menerima surat pengunduran diri Bapak Hary Tanoesoedibjo dari jabatan Direktur Utama Perseroan," tambah laporan tersebut.

Hary Tanoesoedibjo merupakan anak dari Ahmad Tanoesoedibjo, pendiri MNC Group. Hingga saat ini, ia masih menjabat sebagai Chairman PT MNC Investama Tbk, dahulu PT Bhakti Investama Tbk.

Hary Tanoe telah mulai membangun bisnis media segera setelah ia lulus kuliah. Hingga saat ini dirinya masih memiliki sejumlah stasiun TV, stasiun radio, dan surat kabar. Hary Tanoe juga menjabat di berbagai anak perusahaan MNC Group.

Dirinya diketahui sudah menjabat sebagai Komisaris Utama PT MNC sejak Februari 2004. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Direktur Utama pada: PT Global Mediacom Tbk sejak 2002, PT Media Nusantara Citra Tbk sejak 2004, PT Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) sejak 2010, PT MNC Land Tbk sejak 2011, PT GLD Property sejak 2012.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, Hary Tanoe juga menjabat sebagai Komisaris Utama pada PT MNC Sky Vision Tbk (Indovision) sejak 2006, PT MNC Sekuritas sejak 2004, PT Global Informasi Bermutu (Global TV) sejak 2009, PT Media Nusantara Informasi sejak 2009 dan PT Cipta Televisi Pendidikan Indonesia (MNCTV) sejak 2011.

Tidak lama setelah itu, pada 2016 ia mengundurkan diri sebagai CEO Media Nusantara Citra (MNC), yang memiliki empat stasiun TV nasional, untuk fokus pada politik.

Lalu, pada 11 Maret 2022 lalu, PT MNC Studios International Tbk (MSIN) mengubah namanya menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hary Tanoe pada saat itu diangkat sebagai Direktur Utama MNC Digital, menggantikan Ella Kartika yang akhirnya menempati posisi direktur.

Lihat Juga :
Harga Emas Antam Merosot ke Rp1,027 Juta per Gram
(agt/dzu)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:toto888

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
bom55 slot
ggbet
ambil hp tanpa dp
pasporbet
akun slot yang lagi gacor hari ini
max77slot
w168 play slot
rtp bintaro88
erek gunting
Daftar isi semua bab
Bab 1 kaisar328
Bab 2 buku mimpi 32
Bab 3 game slot paling gacor hari ini
Bab 4 erek2 nangka
Bab 5 angka jitu macau jam 13.00
Bab 6 slot yang gacor malam ini
Bab 7 erek erek kerang
Bab 8 link slot terhoki
Bab 9 turbo slot 888
Bab 10 slot gacor hari ini jp
Bab 11 trik main pg soft
Bab 12 uslot88
Bab 13 tutorial cara pasang togel
Bab 14 pola slot gacor x500
Bab 15 situs slot mudah menang 2022
Bab 16 kumpulan daftar situs slot
Bab 17 raja303
Bab 18 cara main hp dapat uang
Bab 19 situs bonus new member 100 to 7x
Bab 20 permainan slot yang gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3969bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

petir138
Harga pangan rata-rata menurun pada pekan terakhir Januari ini, kecuali harga minyak goreng yang kian mahal. Minyak goreng curah menjadi Rp16.050 per kg.
Harga pangan rata-rata menurun pada pekan terakhir Januari ini, kecuali harga minyak goreng yang kian mahal. Minyak goreng curah menjadi Rp16.050 per kg. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga panganrata-rata di seluruhpasar tradisional dilaporkan menurun pada pekan terakhir Januari 2023, kecuali hargaminyak gorengyang kian mahal.

Mengutip hargapangan.id, Senin (30/1), harga minyak goreng curah naik dari Rp15.600 per kg menjadi Rp16.050 per kg.

Sedangkan minyak goreng kemasan bermerek 1 naik tipis dari Rp21.650 per kg menjadi Rp21.800 per kg. Lalu harga minyak goreng kemasan bermerek 2 naik dari Rp20.100 menjadi Rp20.750 per kg.

Adapun harga beras kualitas super I turun dari Rp14.200 per kg menjadi Rp13.600 per kg.

Harga bawang merah relatif stabil di harga 41.550 per kg, begitu pula bawang putih yang dihargai 29.950 per kg.

Daging sapi kualitas 1 juga turun dari Rp137.750 per kg menjadi Rp136.050 per kg. Harga daging sapi kualitas 2 cenderung stabil di harga Rp128.850 per kg.

Daging ayam ras segar turun dari Rp34.400 per kg menjadi Rp32.650 per kg.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Istri saya adalah seorang kepala suku

link slot gacor akun baru
KPPU bakal memanggil Kementerian Perdagangan sebagai buntut atas kelangkaan Minyakita belakangan ini.
KPPU bakal memanggil Kementerian Perdagangan sebagai buntut atas kelangkaan Minyakita belakangan ini. (CNN Indonesia/ Lidya Julita).
Surabaya, CNN Indonesia--

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Kantor Wilayah IV menyebut produk minyak goreng kemasan Minyakitayang diinisasi oleh Kementerian Perdaganganlangka di berbagai daerah, salah satunya di Pasar Wonokromo Surabaya.

Hal itu terungkap saat Kepala Kanwil IV Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Dendy R Sutrisno, melakukan sidak di Pasar Wonokromo.

Menindak lanjuti temuan itu, Dendy menegaskan pihaknya bakal memanggil Kementerian Perdagangan dalam waktu dekat untuk mengetahui apa penyebab permasalahan ini.

Ia menambahkan tak hanya langka, beberapa stok Minyakita yang dijual di pasar juga melebihi harga eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu. Karena langka, kini harganya bisa tembus Rp15-Rp17 ribu per liter.

"Kita ketahui HET adalah Rp14 ribu, sementara di lapangan dijual Rp15-Rp16 ribu, bahkan ada yang Rp17 ribu tergantung pada pembeliannya. Tapi yang jelas sudah dijual di atas HET," ucapnya.

Menurutnya, permasalahan kelangkaan minyak ini harus segera diatasi. Apalagi dalam beberapa bulan ke depan masyarakat akan memasuki Bulan Ramadan.

Momen tersebut membuat stabilisasi harga bahan pokok harus segera dilakukan. Sementara itu salah satu pedagang di Pasar Wonokromo, Ita mengatakan Monyakita dengan HET Rp14 ribu itu sudah langka sejak satu bulan terakhir.

Karena masalah itu, ia pun harus belanja Minyakita yang berisi dua liter agar bisa berjualan minyak goreng.

"Harga yang dua liter itu Rp28-30 ribu. Konsumen banyak yang cari Minyakita, karena harganya yang murah," kata Ita.

Bahkan, Ita mengaku harus kulak Minyakita secara paket. Misalnya, pembelian minyak goreng satu kardus wajib membeli margarin lima bungkus.

[Gambas:Video CNN]

Padahal menurut pengakuannya, penjualan secara paket itu memberatkan bagi pedagang.

"Ya susah kami harus beli margarinnya. Kalau beli minyaknya aja boleh, tapi agak mahal. harga satu kardusnya ada yang Rp165 ribu-Rp168 ribu sama margarinnya," ucapnya.

Satgas Pangan Jatim sekaligus Dirreskrimsus Polda Jatim sekaligus Kombes Pol Farman pun mengimbau kepada pihak distributor agar tidak melakukan penjualan secara paket. Sebab itu menyulitkan pedagang.

Farman mengatakan pihaknya bakal melakukan sosialisasi terkait imbauan supaya tidak menjual minyak goreng secara paket.

"Kalau masih ada temuan yang sama setelah diberi sosialisasi, kami akan tindak secara tegas. Iya tindak pidana," kata Farman.

Lihat Juga :
Selamat Tinggal, JD.ID Umumkan Tutup per 31 Maret 2023
(frd/agt)

[Gambas:Video CNN]

Dianhuang

cara mendapat dollar paypal
Raihan itu disebut didukung peningkatan kegiatan operasional Petrosea di lini bisnis Rekayasa, Pengadaan & Konstruksi (EPC) dan Jasa Pertambangan.
Petrosea melaporkan raihan laba sebesar US,78 juta pada akhir September 2022, melonjak 114,49 persen dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya. (Foto: Petrosea)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Petrosea Tbk (PTRO) melaporkan raihan laba sebesar US,78 juta pada akhir September 2022, melonjak 114,49 persen dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun sebelumnya, yakni sebesar US,35 juta.

Sekretaris Perusahaan Petrosea, Anto Broto mengatakan, total pendapatan perusahaan pun menjadi US9,66 juta, didukung peningkatan kegiatan operasional di lini bisnis Rekayasa, Pengadaan & Konstruksi (EPC) dan Jasa Pertambangan.

"Pencapaian tersebut merupakan wujud nyata dari optimisme perusahaan dalam mendiversifikasi kegiatan usahanya ke sektor mineral lain dan infrastruktur melalui kapabilitas jasa pertambangan dan EPC, serta pengelolaan kegiatan operasional yang lebih cost effectivedemi mencatat profit margin yang lebih tinggi," kata Anto dalam pernyataan resmi.

Dalam menjalankan usaha, Petrosea ditegaskan berkomitmen penuh untuk memprioritaskan pelaksanaan tata kelola perusahaan yang baik (GCG), aspek Environmental, Social & Governance (ESG), serta prinsip keberlanjutan,

Hal itu dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital terkini, antara lain melalui Minerva Digital Platform yang terbukti berhasil meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan operasional perusahaan.

Seluruh kegiatan Petrosea tersebut didukung penuh oleh Haji Romo Nitiyudo Wachjo selaku pemilik mayoritas saham PT Nusa Halmahera Minerals, serta PT Caraka Reksa Optima sebagai pemegang saham utama PT Petrosea Tbk.

(rea/rea)

Hukum pacaran

erek erek 2d bergambar abjad
Desa Sukaslamet, Indramayu, Jawa Barat mampu memproduksi beras hingga 3.000 ton tiap kali panen besar karena punya 750 hektare sawah tadah hujan.
Desa Sukaslamet, Indramayu. (Foto: Arsip BRI Simpedes).
Jakarta, CNN Indonesia--

Luas sawah tadah hujan yang mencapai 750 hektare memberkahi Desa Sukaslamet, Indramayu, Jawa Barat dengan produksi beras mencapai 3.000 ton tiap kali panen besar.

Desa yang terletak di Kecamatan Kroya ini telah berdiri sejak 1930 oleh Residen Jenggot dari Cirebon, sebuah desa yang cukup mashyur dalam literatur sejarah tanah Sunda.

Mulanya Desa ini hanya dihuni 35 KK yang berasal dari Kota Cirebon dan pesisir Indramayu. Namun dalam perjalanannya desa di Jawa Barat ini telah berhunikan 4.320 kepala keluarga. Ketelatenan masyarakat dalam bertani dan mengembangkan sawah menjadikan Desa Sukaslamet sebagai lumbung padi di Jawa Barat.

Melalui implementasi praktik kepemimpinan desa yang unggul serta semangat kolaborasi, Program Desa BRILian dapat mengoptimalkan potensi desa berbasis Sustainable Development Goals (SDG's).

Namun penilaian pemenang Program Desa BRILian 2022 tak cuma diukur dari inovasi pertanian beras di desa tersebut, sektor perkebunan Desa Sukaslamet juga layak diperhitungkan.

Areal perkebunan Mangga Desa Sukaslamet mencapai luas 500 hektare. Menjadikan komoditas mangga sebagai penopang ekonomi warga usai geliat buah identik dari Indramayu ini menjangkau pasar ekspor.

Inovasi yang dikembangkan desa ini terhadap mangga dilakukan Rajudin bersama warga dengan menghadirkan produk baru yakni cemilan mangga. Rajudin mengatakan, produksi cemilan mangga mulai dari keripik hingga manisan dikelola langsung oleh para ibu warga asli Desa Sukaslamet.

"Alhamdulillah menghidupi ribuan anak di Desa ini, saat para ayah menunggu masa panen padi," ujar Rajudin.

Desa Sukaslamet juga layak didaulat sebagai destinasi wisata dan budaya yang layak dicatat para pelancong baik dalam maupun luar negeri.

Desa ini menawarkan wisata alam dan budaya yaitu DAM dan Tari Topeng. Menjaga warisan seni budaya tanpa menghilangkan nilai kearifan lokal, Desa Sukaslamet terus melestarikan dalam karya pembuatan topeng dan Tari Topeng Kelana.

Bahkan pernah dalam satu kesempatan, warga kabupaten Indramayu memecahkan Rekor Muri dalam kategori Penari Topeng Kelana Terbanyak yaitu diikuti oleh sebanyak 6001 Penari Topeng.

Pusat belanja juga dikemas melalui total 32 Ruko yang terus dikembangkan untuk digitalisasi pasar. Kemapanan ekonomi kecil dan menengah tak terlepas dari peran BUMDes Sukaslamet yang aktif dalam mendukung inklusi keuangan.

Para pemangku kepentingan di BUMDes aktif sebagai Agen Brilink. Keberadaan Brilink BUMDes di Desa Sukaslamet memudahkan masyarakat desa untuk mengakses layanan perbankan seperti Stroberi kasir, Brimo dan Qris BRI.

BUMDes Cilalanang Sukaslamet turut memfasilitasi pembangunan Lumbung Padi untuk pengadaan penggilingan padi untuk menghasilkan beras dalam kemasan.

BUMDes Cilalanang Sukaslamet juga mendukung UMKM Desa Wisata, di antaranya akan membangun saung dan kedai makanan dan minuman di area bendungan Cilalanang Sukaslamet.

Selain itu, BUMDes Cilalanang Sukaslamet mendukung peningkatan penjualan Ruko Pasar dengan membantu memasarkan hasil produk UMKM masyarakat Desa Sukaslamet.

(osc/osc)

zaman Ayutthaya

syarat kredit akulaku
IHSG melemah 0,48 persen ke 6.839 pada Selasa (31/1) bersama dengan bursa asing.
IHSG melemah 0,48 persen ke 6.839 pada Selasa (31/1) bersama dengan bursa asing. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level  6.839 pada Selasa (31/1) ini. Indeks saham melemah 33,13 poin atau minus 0,48 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12.086 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18.723 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 232 saham menguat, 287 terkoreksi, dan 193 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Amerika kompak merah. Indeks S&P 500 minus di 1,30 persen disusul indeks NASDAQ Composite pun ikut melemah 1,96 persen. Indeks NYSE Composite ikut loyo 0,90 persen.

[Gambas:Video CNN]

Serupa, bursa saham Eropa terpantau rata-rata melemah. Hanya indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,25 persen. Sementara, indeks DAX di Jerman minus 0,16 persen disusul indeks CAC 40 di Prancis dengan persentase minus 0,21 persen.

Kemudian, bursa saham Asia juga kompak loyo. Indeks Nikkei 225 di Jepang yang melemah di 0,39 persen. Sementara indeks Hang Seng Composite di Hong Kong ambruk di 1,19 persen disusul indeks Kospi di Korea Selatan ikut minus 1,04 persen.



(cfd/agt)

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

max 388 slot
Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) tak kunjung reda. Perusahaan top global bahkan tak kuat menahan gejolak perekonomian.
Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) tak kunjung reda. Perusahaan top global bahkan tak kuat menahan gejolak perekonomian. (AFP/OLIVIER DOULIERY).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja(PHK) tak kunjung reda. Perusahaantop global bahkan tak kuat menahan gejolak perekonomian.

'Saudara kandung' Google, induk Facebook, Twitter, hingga Amazon adalah beberapa perusahaan yang terpaksa menjadikan karyawannya pengangguran.

Terbaru, Pinterest memberhentikan 150 orang alias kurang dari 5 persen jumlah keseluruhan karyawannya. Ada juga platform transfer uang online PayPal yang mengumumkan bakal memangkas 2.000 karyawannya alias 7 persen dari seluruh pekerja perusahaan.

Khusus untuk Philips, ini adalah PHK lanjutan dari 2021 dan 2022. Rencananya, separuh dari PHK akan dilakukan Philips tahun ini. Sedangkan sisanya baru akan dilaksanakan pada 2025.

CEO Philips Roy Jakobs menyebut ada 10 ribu karyawan yang di-PHK dalam beberapa bulan terakhir alias perusahaan sudah memangkas 13 persen dari keseluruhan karyawannya di dunia.

Selain tiga perusahaan tersebut, ada beberapa perusahaan global lain yang ramai-ramai memberhentikan karyawannya. Gerakan PHK massal ini terjadi di berbagai sektor industri, mulai dari teknologi, perbankan, hingga industri makanan dan minuman (FnB).

Lihat Juga :
SKK Migas Kejar Lifting Minyak 660 Ribu Bph, Investasi Rp234 T

Berikut daftarnya:

1. Amazon

CEO Amazon Andy Jassy mengatakan dalam memo yang dibagikan perusahaan ke karyawan, pekerja yang terdampak kebijakan PHK, termasuk di antaranya HRD dan toko Amazon.

Lebih dari 18 ribu karyawan terdampak PHK dengan dalih memburuknya kondisi ekonomi global belakangan ini. Informasi lengkap soal siapa saja yang terkena PHK akan disampaikan pada 18 Januari mendatang.

"Perusahaan sebenarnya berhasil bertahan lama melewati fase yang menantang. Tapi sekarang ini, perusahaan tidak dalam mode ekspansi karena kondisi makin berat setiap tahun," kata Jassy.

2. 'Saudara kandung' Google

Anak usaha Alphabet Inc selaku induk perusahaan Google yang bergerak di bidang kesehatan, Verily, bersiap melakukan PHK terhadap 15 persen karyawannya. PHK ini bakal berdampak kepada sekitar 240 karyawan Verily.

Kabar PHK tersebut bocor dari email CEO Verily Stephen Gillett kepada para karyawannya. PHK ini bakal menjadi yang pertama memukul perusahaan induk Google tersebut setelah gelombang PHK industri dan kekhawatiran resesi global.

Keputusan PHK ini menjadi bagian dari restrukturisasi perusahaan yang berencana mengurangi ketergantungan finansial dari perusahaan induk Google Alphabet Inc.

Lihat Juga :
Susul Twitter, Pinterest PHK 150 Karyawan Demi Efisiensi Biaya

3. Meta

Perusahaan induk Facebook, Meta Platforms Inc, melakukan PHK terhadap lebih dari 11 ribu karyawan atau 13 persen dari total karyawannya. Per akhir September, perusahaan mempekerjakan 87.314 karyawan. PHK massal itu merupakan yang pertama kali dilakukan sejak 18 tahun berdiri.

Keputusan itu diambil di tengah lonjakan biaya dan pelemahan pasar iklan. Langkah itu juga serupa dengan yang diambil sejumlah perusahaan teknologi raksasa lainnya, termasuk Twitter dan Microsoft.

CEO Meta yang juga salah satu orang terkaya dunia Mark Zuckerberg mengatakan PHK ini merupakan keputusan tersulit yang pernah ia lakukan dalam sejarah Meta.

"Saya memutuskan untuk mengurangi ukuran tim kami sekitar 13 persen dan melepaskan lebih dari 11 ribu karyawan berbakat kami. Kami juga mengambil sejumlah langkah tambahan untuk menjadi perusahaan yang lebih ramping dan lebih efisien dengan memangkas pengeluaran diskresioner dan memperpanjang pembekuan perekrutan hingga kuartal I," ungkap Zuckerberg.

Lihat Juga :
Harga Emas Terbang ke Rp1,042 Juta per Gram

4. Twitter

Twitter tercatat melakukan PHK terhadap 3.700 karyawan pada awal November dalam rangka perampingan budget oleh Elon Musk. Selain karena PHK, ada pula ratusan karyawan yang memilih mundur dari perusahaan tersebut setelah akuisisi Musk pada awal Oktober lalu.

Musk berdalih PHK tersebut adalah upaya meningkatkan laba perusahaan setelah mengambil pembiayaan utang yang signifikan untuk mendanai akuisisinya senilai US miliar. PHK lanjutan terjadi pada akhir 2022 dan berdampak ke tim kebijakan publik serta media dan hiburan.

PHK McDonald's Hingga Netflix

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2