petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

slot bonus new member 100 to x3

slot tergacor bulan ini 415Jutaan kata 456815Orang-orang telah membaca serialisasi

《slot bonus new member 100 to x3》

Piala Dunia Diprediksi Bawa Berkah Bagi Kripto******

Investor disebut mulai memburu token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang sedang lesu.
Investor disebut mulai memburu token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang sedang lesu. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan investormulai beralih dan meminati token kripto yang berhubungan dengan Piala Dunia FIFA 2022 di tengah market yang lesu.

Menurutnya, sentimen positif sedang mendorong altcoin. Pasalnya, altcoin berhubungan dengan pesta sepak bola terbesar tersebut reli dan terlihat bullish.

"Menjelang Piala Dunia 2022, tampak investor mulai mengakumulasi altcoin yang berhubungan dengan event tersebut, seperti Fan Token dari negara-negara partisipan. Investor tampak beralih dari akumulasi BTC atau ETH, ke Fan Token untuk meraup keuntungan," ujarnya melalui keterangan resmi, Jumat (18/11).

Urutan pertama ditempati Brazil National Football Team Fan Token (BFT) yang naik 15,71 persen dalam seminggu terakhir capai US,02.

Kemudian, Argentine Football Association Fan Token (ARG), naik 17,68 persen dan sukses mencapai ATH-nya dua pekan lalu di harga US,12.

Di urutan ketiga, ada Portugal National Team Fan Token (POR) yang naik 29,53 persen ke level US,84. Lalu di urutan keempat ada Spain National Fan Token (SNFT). Harga SNFT naik 33,91 persen dalam tujuh hari terakhir menjadi USElon Musk Berharta Rp3.004 T, Tak Ingin Mati dalam Keadaan Kaya******

Orang terkaya dunia saat ini Elon Musk memiliki harta Rp3.004 triliun. Meski demikian, ia tak ingin mati dalam keadaan kaya.
Orang terkaya dunia saat ini Elon Musk memiliki harta Rp3.004 triliun. Meski demikian, ia tak ingin mati dalam keadaan kaya. (CNNIndonesia/ Basith Subastian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Daftar orang terkaya dunia diduduki nama baru hampir dua tahun belakangan ini, yaitu, Elon Musk. Ia berhasil mengalahkan dominasi dan menggeser anggota tetap daftar orang terkaya dunia, seperti Bill Gates, Bernard Arnault and Family, dan Warren Buffet.

Keberhasilan itu dicapai setelah kekayaannya melesat tajam US1 miliar menjadi USS277 miliar pada 2021 lalu. Ia berhasil menggeser posisi Jeff Bezos dari puncak daftar orang kaya dunia setelah saham Tesla melesat 60 persen dan perusahaan tersebut mencapai kapitalisasi pasar US triliun pada Oktober 2021 lalu.

Berdasarkan data Forbes sampai dengan Jumat (18/11), kekayaan Musk mencapai US1,4 miliar atau Rp3.004,4 triliun (Kurs Rp15.697 per dolar AS).

Sementara, ayahnya yang bernama Errol Musk, seorang insinyur elektromekanis, pilot, pelaut dan pengembang properti Afrika Selatan yang juga pemilik tambang zamrud di dekat Danau Tanganyika, Zambia.

Dengan kata lain, Musk sebenarnya berasal dari keluarga mapan dan berpendidikan. Bakat kaya dan kepintarannya sendiri sebenarnya sudah terlihat semenjak ia masih kecil.

Dalam sebuah biografi, seorang penulis bernama Ashlee Vance menggambarkan Musk kecil sebenarnya seorang anak pemalu dan cenderung tertutup. Saat SD, ia bertubuh pendek dan karena itu sering jadi sasaran intimidasi teman-temannya.

Lihat Juga :
Siapa Pemilik Hotel The Apurva Kempinski Bali Tempat KTT G20?

Tapi, di tengah kepribadian yang cenderung tertutup itu, Musk punya kemampuan dan mimpi luar biasa, berbeda dibanding dengan anak seusianya.

Ia seorang kutu buku. Saat baru berusia 10 tahun bahkan, ia sudah mempunyai minat besar pada dunia komputer dan bertekad menciptakan penemuan baru di bidang teknologi.

Untuk mewujudkan keinginan itu, Musk kecil belajar sendiri tentang tata cara membuat pemrograman komputer. Hasilnya luar biasa, meski usia baru menginjak 12 tahun, ia sudah berhasil membuat dan menjual perangkat lunak gamekreasi pertama dari proses belajarnya yang ia namai Blastar dengan harga US0.

Sebuah penghasilan luar biasa untuk anak seusianya saat itu. Selepas menyelesaikan pendidikan dasarnya, Musk kemudian melanjutkan sekolah di Bryanston High Schol dan Pretoria Boys High School.

Pada saat berusia 17 tahun, ia memutuskan untuk pindah dari Afrika Selatan. Hal itu ia lakukan demi menghindari wajib militer.

Lihat Juga :
TAIPANKristo Kaarman, Menang Perang Lawan Bank Jadi Orang Terkaya di Estonia

Dengan memanfaatkan status ibunya yang kelahiran Kanada, ia mengajukan paspor dengan harapan bisa lebih mudah pindah ke Amerika Serikat.

Di negara ibunya, ia tinggal bersama dengan sepupu keduanya. Supaya bisa hidup, ia kerja serabutan di sebuah peternakan dan pabrik penebangan kayu.

Pada 1990, ia akhirnya masuk ke Queen's University di Kingston, Ontario, Kanada. Tapi, dua tahun kemudian dia pindah ke University of Pennsylvania dan berhasil mendapatkan gelar sarjana fisika dan ekonomi dari Wharton School pada 1995.

Setelah itu, ia mencoba mengejar gelar Phd di bidang fisika terapan di Standford University. Tapi, ia hanya bertahan dua hari.

Maklum, saat itu ia memang punya keinginan kuat untuk berbisnis di bidang internet, luar angkasa dan energi terbarukan. Berbekal modal US ribu dari sang ayah, ia dan saudaranya; Kimbal dan Greg Kouri mendirikan perusahaan pengembangan dan pemasaran sebuah panduan kota internet untuk industri penerbitan surat kabar bernama Zip2.

Lihat Juga :
Berharta Rp11,26 T, Rishi Sunak Lebih Kaya dari Raja Charles

Musk bekerja keras siang malam bersama saudaranya di sebuah kantor sewaan kecil di Palo Alto hanya dengan satu komputer yang digunakan secara bergantian dengan adiknya.

Kerja keras Musk bersaudara membuahkan hasil. Perusahaan kecilnya berhasil memperoleh kontrak dengan The New York Times dan Chicago Tribune.

Kesuksesan itu membuat Compaq, sebuah perusahaan komputer dan teknologi informasi jatuh hati pada Zip2. Compaq kemudian mengakuisisi Zip2 dengan nilai US7 juta pada Februari 1999. Musk menerima US$ juta dari penjualan itu.

Kesuksesan itu semakin menguatkan ambisinya. Usai menerima dana penjualan Zip2, ia kemudian ikut mendirikan sebuah perusahaan pembayaran online bernama X.com yang belakangan diketahui merger dengan sebuah bank online bernama Confinity.

Lihat Juga :
TAIPANEks Pialang Saham Jadi Bos Ritel, Terkaya ke-4 di India

Merger perusahaan inilah yang kemudian menjadi cikal bakal lahirnya perusahaan layanan transfer uang bernama PayPal.

Lagi-lagi, dewi fortuna mengikuti Musk di perusahaan ini. PayPal sukses diakuisisi oleh eBay dengan nilai US,5 miliar. Musk yang memiliki saham 11,72 persen atau terbesar, mendapatkan US5,8 juta.

Musk terus bertualang. Setelah menerima uang hasil akusisi itu, ia kemudian terlibat dengan organisasi nirlaba Mars Society. Dalam organisasi itu ia membahas rencana pendanaan untuk menempatkan tanaman di Mars.

Guna memuluskan rencana itu, ia membeli rudal balistik antarbenua (ICBM) dari Rusia dan memodifikasinya supaya bisa digunakan untuk mengirim muatan rumah kaca ke luar angkasa.

Tapi, niat itu gagal. Musk dipandang sebelah mata oleh perusahaan Rusia; NPO Lavockhin dan Kosmotras. Ia akhirnya harus pulang dengan tangan kosong ke AS.

Lihat Juga :
TAIPANMohammed Al Amoudi, Lahir di Ethiopia Kaya Raya di Arab Saudi

Namun, Musk tidak menyerah. Ia kembali ke Rusia. Kali ini ia datang dengan permintaan lebih besar; tiga rudal balistik ICBM. Tapi, saat itu, ia ditawari harga; 1 roket US juta.

Musk menolak tawaran itu karena menilai harga yang ditawarkan kemahalan. Ia kemudian memilih jalannya sendiri; membangun perusahaan produsen roket dengan harga terjangkau.

Bermodal uang US0 juta miliknya sendiri, Musk kemudian mendirikan SpaceX pada Mei 2002. Melalui SpaceX ini, Musk berhasil mewujudkan ambisinya.

Pada 2006 atau 4 tahun setelah berdiri, SpaceX memang sempat gagal meluncurkan roket pertamanya ke orbit bumi. Tapi, meski gagal, Musk justru mendapatkan kontrak program Layanan Transportasi Orbit Komersial dari NASA.

Lihat Juga :
TAIPANZhang Congyuan, Jadi Raja Sepatu Taiwan dari Lahan Ternak Babi

Musk memang sempat gagal dan hampir bangkrut karena proyek ini setelah Space X gagal meluncurkan roketnya. Tapi, kebangkrutan itu ternyata tak mau mengikuti Musk. Pada 2008, ia sukses meluncurkan Falcon 1 ke orbit.

Kesuksesan itu membuatnya mendapatkan kontrak layanan Pasokan Komersial senilai US,6 miliar dari NASA untuk penerbangan roket Falcon 9 dan pesawat luar angkasa ke Stasiun Luar Angkasa Internasional menggantikan Space Shuttle yang pensiun 2011.

Sukses Musk lewat SpaceX berlanjut. Pada 2015, SpaceX mulai membangun konstelasi satelit orbit rendah bumi, Starlink untuk menyediakan akses internet satelit. Total biaya proyek termasuk untuk merancang, membangun dan menyebarkan konstelasi diperkirakan mencapai US miliar.

Pada 2020, ia berhasil meluncurkan penerbangan berawak pertamanya ke orbit dan merupakan pesawat ruang angkasa berawak dengan ISS.

Selain proyek luar angkasa, Musk juga melebarkan sayap bisnisnya ke pengembangan mobil listrik. Pada 2004, ia menggelontorkan dana US,5 juta dan bergabung menjadi pemegang saham mayoritas di Tesla.

Lihat Juga :
Gautam Adani, Asia Pertama di Urutan Kedua Orang Terkaya di Dunia

Kepemilikan saham membuatnya bisa menempati posisi ketua dewan direksi Tesla. Karena itu, ia bisa berperan aktif dalam mengawasi desain produk. Krisis ekonomi yang melanda dunia pada 2008 mengubah garis nasibnya.

Ia berhasil mengambil alih kepemimpinan Tesla dan menjadi CEO perusahaan. Tesla kemudian membangun mobil sport listrik bernama Roadster pada tahun ini. Ini adalah mobil ell electric produksi serial pertama yang menggunakan sel baterai lithium-ion.

Mobil ini pada awal produksinya berhasil terjual 2.500 unit. Di bawah Musk, Tesla terus berkembang. Berdasarkan data informasi penjualan Tesla, sampai dengan Oktober 2022 kemarin, mereka sudah berhasil menjual sedikitnya 3.233.623 juta unit mobil listrik

Tak hanya bisnis di sektor itu, Elon Musk juga melebarkan saya usahanya ke sejumlah lini.Pertama, perusahaan neuroteknologi bernama Nuerolink. Pada 2016, ia menggelontorkan US0 juta untuk perusahaan ini.

Perusahaan ini bertujuan mengintegrasikan otak manusia dengan kecerdasan buatan dengan membuat perangkat yang ditanam di otak. Melalui upaya ini, perusahaan berharap bisa mengembangkan perangkat yang dapat membantu mengobati penyakit neurologis seperti Alzheimer, demensia dan cedera tulang belakang.

Lihat Juga :
TAIPANPutera Sampoerna, Cucu Bos Rokok yang Banting Setir ke Bisnis Sawit

Kedua, Perusahaan Boring untuk membangun terowongan. Ia memiliki rencana membangun terowongan untuk kendaraan khusus di bawa tanah yang bisa digunakan untuk melaju hingga 150 mil per jam.

Ketiga, bisnis media sosial. Baru-baru ini Musk sudah mengakuisisi Twitter dengan nilai US,20 per saham.

Musk mengatakan ada beberapa rahasia kenapa dia bisa sekaya seperti sekarang ini. Salah satunya, semangat dalam mengejar impian dan jangan takut untuk punya mimpi besar. 

Semangat itu, yang ia miliki saat ia ingin menjalankan program pesawat luar angkasa ambisiusnya dan menempatkan orang di Mars. Saat itu, ia bilang segera bentuk SpaceX.

"Saya terus mengharapkan kita untuk maju melampaui bumi, dan untuk menempatkan seseorang di Mars, dan memiliki pangkalan di bulan, dan memiliki, Anda tahu, penerbangan yang sangat sering ke orbit. Kejar supaya hidup lebih baik." katanya.

Musk mengatakan tidak ingin atau berharap mati kaya dengan hartanya sekarang ini. Ia berfikir sebagian besar uangnya akan dihabiskan membangun pangkalan di Mars.

Ia karena itu, tidak akan takut hartanya habis demi mewujudkan ambisi itu. 

Lihat Juga :
TaipanHusodo Angkosubroto, Kaya Raya Berkat Manisnya Buah Pisang

Dianggap Tidak Punya Empati dan Perasaan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2,5037.

Lihat Juga :
Ruangguru Pastikan Uang Pesangon Dkk Bagi Karyawan Kena PHK

"Disamping Fan Token, kripto Chiliz (CHZ) kemungkinan akan bullish dampak dari Piala Dunia. Banyak Fan Token yang berada di blockchain Chiliz, sehingga ikut reli bersama Fan Token dalam jaringannya," terang Afid.

Menurutnya, Fan Token kian diminati karena penggemar bisa terlibat dalam pengelolaan manajemen klub dan berbagai keputusan serta masa depan tim kesayangannya.

Semakin banyak Fan Token yang dimiliki seorang penggemar, semakin besar pula pengaruhnya dan itu menunjukkan seberapa besar loyalitasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

Badai Terus Berlanjut, Sirclo PHK 8 Persen Karyawan******

Startup Sirclo Group mem-PHK 8 persen karyawan demi efisiensi dan kelangsungan usaha.
Startup Sirclo Group mem-PHK 8 persen karyawan demi efisiensi dan kelangsungan usaha. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badai pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan startup terus berlanjut. Kali ini, badai PHK menimpa pekerja Sirclo Grup.

Startup tersebut mengumumkan akan mengurangi sebanyak 8 persen dari total karyawannya per 22 November 2022.

Sirclo mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk efisiensi untuk keberlanjutan dan pertumbuhan perusahaan jangka panjang.

"Dalam situasi kondisi makro ekonomi yang menantang, Sirclo Group telah melalui serangkaian evaluasi internal dan akan melakukan perubahan yang signifikan, terutama dalam aspek fokus bisnis, untuk memastikan sustainabilityperusahaan," imbuhnya.

Brian memastikan keputusan yang diambil tidak mempengaruhi komitmen perusahaan dalam mengembangkan solusi terbaik bagi seluruh segmen penerima layanannya.

Untuk mencapai pertumbuhan jangka panjang, kini seluruh aspek bisnis Sirclo Group berada dalam tahap optimalisasi. Salah satunya dengan menitikberatkan pengembangan lini bisnis e-commerce enableryang melayani klien berskala besar atau enterprise.

Sejumlah unit bisnis Sirclo Group yang menargetkan segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan berfokus pada aspek operasional yang bersifat esensial, dengan tujuan menunjang pertumbuhan seluruh segmen penerima layanan di dalam ekosistemnya. Adapun serangkaian tujuan ini berdampak pada penyesuaian skala organisasi perusahaan.

"Sejak awal berdiri, Sirclo Group memiliki misi mendukung pelaku bisnis maupun individu untuk berjualan dengan nilai layanan yang tinggi," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, karyawan yang terkena dampak PHK akan tetap diberikan hak sejalan dengan peraturan yang ada. Ini sebagai tanda terimakasih karena selama ini para pekerja yang terkena PHK sudah bergabung membangun Sirclo.

"Perkembangan ekosistem kami dari tahun ke tahun tidak lepas dari kontribusi setiap karyawan di dalamnya, sehingga menjadi prioritas bagi Sirclo untuk memastikan setiap karyawan yang terdampak akan menerima paket kompensasi sesuai dengan hak dan peraturan yang berlaku, serta pendampingan yang komprehensif untuk mendukung masa transisi mereka," tutup Brian.

(ldy/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs slot jamin wd

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
slots online indonesia
aladdin666 link
info situs gacor hari ini
bo mudah maxwin
goal555
spinhoki88
pinjaman online tenor 1 bulan
erek erek kaki seribu
gadun toto slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 play 8 slot
Bab 2 qqmercy
Bab 3 rajawali303
Bab 4 cr7vip
Bab 5 hot777
Bab 6 game slot paling gacor hari ini
Bab 7 suster4d
Bab 8 jptoto
Bab 9 permainan slot yang mudah menang
Bab 10 slot jp hari ini
Bab 11 222slot
Bab 12 gbowin
Bab 13 murah slot4d
Bab 14 angka jitu ekor togel
Bab 15 sg 77 slot
Bab 16 buku tafsir mimpi 4d terlengkap
Bab 17 orion88 situs slot gacor terbaik indonesia
Bab 18 siapa kakek zeus
Bab 19 klik gambar dapat uang
Bab 20 pinjam uang di bank
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3830bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Aliansi mitos saya

cara main dana dapat uang
Serikat Petani menolak rencana Perum Bulog untuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri.
Serikat Petani menolak rencana Perum Bulog untuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Umum Serikat PetaniIndonesia (SPI) Henry Saragih menolak rencana Perum Buloguntuk mengimpor beras sepanjang produksi pangan bisa disiapkan di dalam negeri.

Hal ini menyusul statement Bulog yang mengatakan cadangan beras saat tidak memenuhi target pemerintah yaitu 1,2 juta ton. Padahal, Kementerian Pertanian sendiri mengatakan pasokan beras masih cukup hingga akhir tahun ini.

Jika mengacu pada peraturan presiden tentang cadangan pangan pemerintah, cadangan beras yang dihitung oleh Bulog hanyalah pasokan yang ada di gudang BUMN itu sendiri.

"Dan belum dihitung cadangan pangan yang ada di tengah-tengah masyarakat, betulkah beras yang disebut surplus ada di tengah masyarakat petani, atau justru berada di tangan perusahaan besar, korporasi swasta besar beras, kita gak tau, ada pemainnya atau tidak. Jadi tidak ada penjelasan, dengan tidak ada kebijakan pemerintah soal cadangan pangan daerah dan masyarakat," papar Henry, dalam keterangan resmi, Selasa (22/11).

Henry menegaskan hal ini juga disebabkan belum maksimalnya kerja Badan Pangan Nasional (Bapanas). Ia menilai Bapanas belum jadi badan pengambil otoritas dalam urusan cadangan pangan. Padahal mandatnya, Bapanas yang menentukan kebijakan cukup kurangnya pangan, impor atau tidak, bukan Bulog.



"Jadi Bapanas belum melakukan otoritasnya, inilah kelemahannya sehingga masih menjadi simpang siur, polemik impor atau tidak impor, sayang sekali, sudah ada Bapanas. Bapanas idealnya untuk mengatasi problematik seperti ini," katanya.

"Petani sudah kerja keras untuk berproduksi. Bulog dan Bapanas belum kerja maksimal, seharusnya pas panen raya memperbanyak gudangnya, bukan saat panen pertengahan atau panen kecil seperti sekarang," tutupnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyampaikan jumlah stok yang dikuasai Bulog saat ini sebanyak 625 ribu ton beras di dalam negeri.

Budi mengaku sudah melakukan kerjasama dengan mancanegara dengan menyimpan stok sebanyak 500 ribu ton beras komersil yang berada di luar negeri.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Tong menguasai dunia

v88togel
Ekonom memproyeksi gelombang PHK bakal terjadi pada perusahaan layanan digital, mulai dari fintech, edutech, dan healthtech.
Ekonom memproyeksi gelombang PHK bakal terjadi pada perusahaan layanan digital, mulai dari fintech, edutech, dan healthtech. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Eksekutif Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira memproyeksikan gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) bakal terjadi di berbagai perusahaan layanan digital mulai dari fintech, edutech, hingga healthtech.

Hal ini terjadi lantaran persaingan pencarian investor yang semakin ketat di tengah ancaman resesi global pada 2023 nanti. Agresivitas perusahaan digital saat ini disebut tidak sebanding dengan pencarian dana baru dari investor.

"Banyak investor, terutama asing, menjauhi perusahaan dengan valuasi tinggi, tetapi secara profibilitas rendah atau model bisnisnya tidak berkelanjutan," tutur Bhima dalam keterangan resmi, Jumat (18/11).

Pasca pandemi, jumlah pengguna awalnya diharapkan meningkat dan profibilitas layanan digital terus berlanjut. Namun, konsumen terutama di Indonesia ternyata berhadapan dengan kenaikan inflasi pangan dan energi sehingga mengurangi pembelian melalui platform digital.

Selain itu, fenomena over-staffing atau melakukan rekrutmen secara besar-besaran juga menjadi salah satu penyebab maraknya PHK di perusahaan digital.

Banyak pendiri dan CEO perusahaan yang terlalu optimis pengguna layanan online akan meningkat. Namun, ternyata masyarakat lebih memilih berbelanja secara offline pasca pandemi covid-19.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

"Akibat over-staffing biaya operasional membengkak, dan menjadi beban kelangsungan perusahaan digital," terang Bhima.

Melihat kondisi tersebut, ia menilai pemerintah perlu turun tangan memastikan korban PHK, baik karyawan tetap maupun kontrak untuk mendapatkan haknya sesuai aturan ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan harus membuat posko pengaduan korban PHK yang tidak mendapatkan haknya seperti pesangon yang tidak dibayar penuh maupun ditangguhkan.

Pemerintah juga disebut perlu mempersiapkan lapangan kerja baru. Misalnya, korban PHK startup bisa diserap ke anak cucu BUMN.

Lihat Juga :
58.572 Buruh Tekstil Sudah Terkena PHK per November 2022

"Hal ini untuk menghindari hysteresis atau pelemahan keahlian karena korban PHK digital yang notabene adalah high-skill worker menganggur terlalu lama," jelasnya.

Gelombang PHK menjadi momok di tengah gejolak perekonomian global belakangan ini. Sejumlah startup dalam negeri mulai memangkas jumlah pekerjanya, seperti LinkAja, SiCepat, dan Zenius.

Terbaru, PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) melakukan PHK sebanyak 12 persen atau 1.300 orang karyawannya.

"Perseroan harus mengambil keputusan yang sulit untuk melakukan perampingan karyawan yang akan berdampak kepada 1.300 orang atau sekitar 12 persen dari total karyawan tetap grup GoTo," tulis keterangan resmi di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (18/11).

[Gambas:Video CNN]



(fby/bir)

Invasi Raja Iblis

mpo99bet
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersuara soal ricu Munas Kadin di Solo dengan mengatakan,
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersuara soal ricu Munas Kadin di Solo dengan mengatakan,
Solo, CNN Indonesia--

Walikota Solo Gibran Rakabuming Rakamendatangi lokasi Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Alila, Solo, Selasa (22/11) usai insiden perkelahian antarpeserta.

Putra Presiden Joko Widodo itu meminta agar kericuhan yang terjadi di Munas XVII HIPMI tersebut tidak dibesar-besarkan. Menurutnya, kericuhan tersebut hanya kejadian kecil.

"Halah, kejadian kecil saja," kata Gibran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina HIPMI Jawa Tengah itu.

"Insyaallahlancarlah ya. Pleno diselesaikan siang ini, atau kalau molor ya sore nanti," katanya.

Ia mengaku telah mendapatkan keterangan dari Panitia Munas terkait kejadian semalam. Ia meminta semua pihak tidak perlu melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

"Kalau soal itu tanya Pak Kapolres saja. Tapi kekeluargaan aja, wong cah enom kok (anak muda kok)," katanya.

Gibran berharap insiden tersebut tidak berdampak kepada citra Kota Solo.

"Pemilihan apapun ya diselesaikan dengan kekeluargaan. Pokoknya kita tidak ingin ada kejadian-kejadian yang jelek terjadi di Solo," katanya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait insiden perkelahian di Munas HIPMI tersebut. Polres, katanya hanya mendorong agar HIPMI bisa menyelesaikan pertikaian tersebut secara kekeluargaan.

"Kami hanya memediasi saja agar ini diselesaikan diselesaikan secara internal saja," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(syd/agt)

Kehidupan ini, waktu itu

aplikasi belanja cicilan online
Pengusaha menilai ada motif tersembunyi dibalik penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) nomor 18/ 2022 tentang Penetapan UMP 2023.
Pengusaha menilai ada motif tersembunyi dibalik penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) nomor 18/ 2022 tentang Penetapan UMP 2023. (CNN Indonesia/Dinda Audriene Muthmainah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bidang Kebijakan Publik Danang Girindrawardana menilai ada motif tersembunyi dibalik penerbitan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) nomor 18/ 2022 tentang Penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023.

Pasalnya, permenaker tersebut menabrak aturan di atasnya yaitu peraturan pemerintah nomor 36/2021 tentang pengupahan.

Danang menilai tidak mungkin seorang Ida Fauziyah yang merupakan Menteri Ketenagakerjaan tidak paham soal hierarki kebijakan.

"Dugaan saya, ibu menteri lebih motif politik, beliau tampaknya sedang berusaha membantu elektabilitas Ketum PKB. Permenaker 18 ini bisa dijadikan isu pembelaan kepada buruh dan tenaga kerja yang konstituen penting PKB sejak dulu," ujar Danang kepada CNNIndonesia.com, Senin (21/11).

Danang juga mengatakan Permenaker baru ini cukup kontroversial karena tiga hal. Pertama, berpotensi menimbulkan ketidak pastian regulasi dan kerusakan iklim investasi di Indonesia yang sedang dibangun oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, dunia luar akan melihat Indonesia tidak stabil dalam hal kepastian regulasi investasi. Kedua, mendorong terjadinya kegagalan yang lebih parah pada industri padat karya pada 2023. Ketiga, mengakibatkan pertarungan hadap hadapan antara buruh dan pengusaha.

Lihat Juga :
CEO Ruangguru Soal PHK Karyawan: Rekrutmen Terlalu Banyak

"Sebaiknya, Ibu menteri dan jajaran bisa memanfaatkan tripartit nasional dan mengajak para pengusaha dan buruh untuk membahas situasi kedepan," tandas Danang.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menerbitkan Permenaker Nomor 18 tahun 2022 sebagai acuan perhitungan Upah Minimum bagi para pemerintah daerah. Beleid itu diteken Ida pada 16 November kemarin.

Peraturan itu berisi beberapa ketentuan soal penentuan upah minimum bagi pemerintah daerah.

Pertama, kewajiban bagi pemerintah daerah menetapkan upah minimum 2023 berdasarkan aturan ini. Kedua, rumus perhitungan upah minimum. Berdasarkan beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.



Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minimum (UM) x UM (tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi + (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,1 sampai dengan 0,3).

Ketiga, provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

Lihat Juga :
Bangkrut, FTX Punya Utang US,1 M ke 50 Kreditur

"Dalam hal hasil penghitungan penyesuaian nilai upah minimum melebihi 10 persen, Gubernur menetapkan Upah Minimum dengan penyesuaian paling tinggi 10 persen," kata aturan tersebut.

Kemudian, jika pertumbuhan ekonomi bernilai negatif, kenaikan upah hanya mempertimbangkan variabel inflasi.

Besaran kenaikan upah itu harus ditetapkan dan diumumkan paling lambat 28 November 2022.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Paman terkuat dalam sejarah

aplikasi semacam kredivo
Pengusaha curiga langkah Menaker Ida Fauziyah menerbitkan aturan baru soal kenaikan UMP 2023 dilakukan demi membantu elektabilitas Muhamin Iskandar di 2024.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menegaskan bahwa Indonesia siap mengajukan banding usai kalah gugatan dari Uni Eropa di World Trade Organization (WTO) soal larangan eskpor nikel.
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) bidang Kebijakan Publik Danang Girindrawardana menilai ada motif politik dibalik kebijakan Menaker Ida Fauziyah menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 tahun 2022 tentang Penetapan Upah MinimumProvinsi (UMP) 2023.

Menurutnya, penetapan aturan yang diklaim menguntungkan buruh itu bertalian dengan upaya mendongkrak elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sendiri diketahui memang kader dari partai tersebut.

"Dugaan saya, ibu menteri lebih motif politik, beliau tampaknya sedang berusaha membantu elektabilitas Ketum PKB (Muhaimin Iskandar). Permenaker 18 ini bisa dijadikan isu pembelaan kepada buruh dan tenaga kerja yang konstituen penting PKB sejak dulu," ujar Danang kepada CNNIndonesia.com,Senin (21/11).

Ia menilai tidak mungkin seorang Ida Fauziyah yang merupakan Menteri Ketenagakerjaan tidak paham soal hierarki peraturan perundangan. Selain itu, tidak mungkin pula, Ida tidak mengetahui permasalahan di industri terkait dampak besar dari potensi jatuhnya industri padat karya misalnya tekstil, garmen, dan persepatuan di Indonesia di ujung 2022 dan awal 2023.

Lebih lanjut, Danang juga mengatakan permenaker baru ini cukup kontroversial karena tiga hal. Pertama, berpotensi menimbulkan ketidakpastian regulasi dan kerusakan iklim investasi di Indonesia yang sedang dibangun oleh Presiden Jokowi.

Menurutnya, dunia luar akan melihat Indonesia tidak stabil dalam hal kepastian regulasi investasi. Kedua, mendorong terjadinya kegagalan yang lebih parah pada industri padat karya pada 2023. Ketiga, mengakibatkan pertarungan hadap hadapan antara buruh dan pengusaha.

"Sebaiknya, Ibu menteri dan jajaran bisa memanfaatkan tripartit nasional dan mengajak para pengusaha dan buruh untuk membahas situasi ke depan," tandas Danang.

CNNIndonesiasudah berupaya menghubungi Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi, Staf Khusus Menaker Dita Indah Sari, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jamninan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan Jamsos) Kemnaker Indah Anggoro Putri untuk minta tanggapan soal penerbitan aturan UMP 2023 dan tuduhan pengusaha tersebut. Tapi hingga berita diturunkan yang bersangkutan belum memberikan responsnya.

Sebelumnya, Ida menerbitkan Permenaker Nomor 18 Tahun 2022 sebagai acuan perhitungan Upah Minimum bagi para pemerintah daerah. Beleid itu diteken Ida pada 16 November kemarin.

[Gambas:Video CNN]

Peraturan itu berisi beberapa ketentuan soal penentuan upah minimum bagi pemerintah daerah.

Pertama, kewajiban bagi pemerintah daerah menetapkan upah minimum 2023 berdasarkan aturan ini. Kedua,rumus perhitungan upah minimum. Berdasarkan beleid ini, upah minimum 2023 harus dihitung dengan rumus yang sudah diatur pemerintah.

Rumus kenaikannya = Upah tahun sekarang + (Penyesuaian Nilai Upah Minimum (UM) x UM (tahun sekarang).

Penyesuaian upah minimum dihasilkan dari dari inflasi + (pertumbuhan ekonomi x indeks kontribusi tenaga kerja terhadap pertumbuhan ekonomi dengan nilai tertentu dalam rentang tertentu yaitu 0,1 sampai dengan 0,3).

Lihat Juga :
Pengusaha Singgung Motif Menaker Terbitkan Permenaker 18/2022

Ketiga, provinsi yang telah memiliki upah minimum, penetapannya dilakukan dengan penyesuaian nilai upah minimum yang besaran kenaikannya tidak boleh melebihi 10 persen.

"Dalam hal hasil penghitungan penyesuaian nilai upah minimum melebihi 10 persen, Gubernur menetapkan Upah Minimum dengan penyesuaian paling tinggi 10 persen," kata aturan tersebut.

Kemudian, jika pertumbuhan ekonomi bernilai negatif, kenaikan upah hanya mempertimbangkan variabel inflasi.

Besaran kenaikan upah itu harus ditetapkan dan diumumkan paling lambat 28 November 2022.

Lihat Juga :
Dalih Menaker Rilis Aturan UMP 2023 Tak Boleh Naik di Atas 10 Persen
(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kronik Ultraman

situs judi online aman terpercaya