petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

rtp kapten69

casteltoto 496Jutaan kata 494935Orang-orang telah membaca serialisasi

《rtp kapten69》

Jokowi soal RI Kalah di WTO: Nggak Apa******

Presiden Jokowi mengatakan akan mengajukan banding atas kekalahan Indonesia dalam gugatan larangan ekspor nikel oleh Uni Eropa ke WTO.
Presiden Jokowi mengatakan akan mengajukan banding atas kekalahan Indonesia dalam gugatan larangan ekspor nikel oleh Uni Eropa ke WTO. (ANTARA FOTO/JESSICA HELENA WUYSANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengajukan banding atas kekalahan Indonesia dalam gugatan larangan ekspor nikeloleh Uni Eropa ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Meski kalah, Jokowi bersikukuh untuk tetap melakukan hilirisasi bahan mentah demi mendapatkan nilai tambah.

"Meskipun kita kalah di WTO, kita kalah urusan nikel, digugat Uni Eropa, enggak apa-apa, saya sudah sampaikan ke Menteri (ESDM) (ajukan) banding," katanya dalam Rakornas Kementerian Investasi, Rabu (30/11).

Atas dasar itu, Jokowi menegaskan Indonesia tidak akan mundur dalam menghadapi gugatan soal larangan ekspor nikel. Ia mengatakan langkah itu dilakukan karena Indonesia ingin menjadi negara maju.

"Kalau kita digugat saja takut, mundur, ya enggak akan kita menjadi negara maju," ujarnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Butuh Rp7,8 T untuk Subsidi 1,2 Juta Unit Motor Listrik

Kendati demikian, Jokowi memahami alasan Uni Eropa mengajukan gugatan. Hal ini karena banyak industri nikel yang ada di Uni Eropa, sehingga jika larangan dilakukan bisa mengganggu industri tersebut.

"Kalau dikerjain di sini (pengolahan nikel), artinya di sana akan ada pengangguran, di sana akan ada pabrik yang tutup, di sana akan ada industri yang tutup. Tapi kan kita juga mau maju, kita ingin menjadi negara maju," ujar Jokowi.

Sebelumnya, Indonesia dinyatakan kalah dari UE terkait sengketa gugatan larangan ekspor nikel. Menteri ESDM Arifin Tasrif mengungkapkan alasan Indonesia dari gugatan tersebut, karena terbukti melanggar ketentuan WTO Pasal XI.1 GATT 1994, dan tidak dapat dijustifikasi dengan Pasal XI.2 (a) dan XX (d) GATT 1994.



"Memutuskan bahwa kebijakan larangan ekspor dan kewajiban pengolahan dan pemurnian mineral (nikel) dalam negeri terbukti melanggar ketentuan WTO," kata Arifin.

Beberapa regulasi atau peraturan perundang-undangan Indonesia yang dinilai melanggar ketentuan WTO, antara lain UU No 4 Tahun 2009 Tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 11 Tahun 2019 Tentang Pengusahaan Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

Lalu, Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 96 Tahun 2019 tentang Ketentuan Ekspor Produk Pertambangan Hasil Pengolahan dan Pemurnian serta Peraturan Menteri ESDM Nomor 7 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pemberian Wilayah, Perizinan, dan Pelaporan Pada Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batu Bara.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Harga Kripto Merangkak Naik, Bitcoin ke Level US Ribuan******

Mayoritas harga kripto merangkak naik setelah jatuh beberapa hari terakhir. Bahkan, bitcoin kembali mendaki di level US ribuan.
Mayoritas harga kripto merangkak naik setelah jatuh beberapa hari terakhir. Bahkan, bitcoin kembali mendaki di level US ribuan. Ilustrasi. (AFP/Stanley Estrada).
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga kripto merangkak naik setelah jatuh beberapa hari terakhir. Bahkan, bitcoin yang sempat di level US ribuan, kini mendaki ke level US ribuan.

Mengutip coinmarketcap.com, Rabu (30/11), bitcoin melesat 4,48 persen ke posisi US.006 per keping. Sepekan terakhir, kripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi itu sudah tumbuh 3,21 persen.

Ethereum naik lebih tinggi lagi dalam 24 jam terakhir, yakni mencapai 7,82 persen. Sekeping ethereum saat ini dibanderol US.274 setelah bertahan beberapa waktu di level US.100.

Saat ini, sekeping BNB dihargai US4,05, sedangkan XRP dipatok USKnight Frank Sebut Properti di IKN Paling Diminati Setelah Jabodetabek******

PT Knight Frank Indonesia menyatakan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dianggap berpotensi bagi sektor properti pada 2023.
PT Knight Frank Indonesia menyatakan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dianggap berpotensi bagi sektor properti pada 2023. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Knight Frank Indonesia menyatakan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dianggap berpotensi bagi sektor properti pada 2023. Perusahaan tersebut menyebut IKN berada di posisi kedua setelah aglomerasi Jabodetabek.

Hasil survei yang dilakukan perusahaan konsultan itu menunjukkan IKN berada di posisi kedua setelah aglomerasi Jabodetabek. IKN meraup nilai 15 persen dan Jabodetabek 51 persen.

"Daerah Jabodetabek masih dinilai oleh 51 persen sebagai kawasan yang prospektif untuk investasi sektor properti, sedang wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) di posisi kedua," ujar Senior Research Advisor Syarifah Syaukat di Jakarta Pusat, Kamis (1/12).

Country Head Knight Frank Indonesia Willson Kalip mengungkapkan alasan terpilihnya IKN sebagai daerah paling prospektif nomor dua. Menurutnya, para responden survei melihat captive market yang dimiliki IKN.

"Captive market ini tentunya tidak langsung secara, mungkin akan secara bertahap merelokasi ke IKN itu kan nggak langsung 100 persen, pembangunannya juga akan dilakukan secara bertahap," ungkapnya.

Menurut Willson, saat ini para pengembang masih akan melihat kepastian payung hukum yang disediakan pemerintah. Pasalnya, kepastian hukum saat ini dianggap masih belum meyakinkan investor.

Lihat Juga :
Syarat Pemerintah Jika Ingin Subsidi Motor Listrik

"Dari survei ini memang membuktikan persepsi sentimen saat ini masih positif, pada awalnya kan banyak investor asing, yang dibutuhkan adalah kepastian hukum. Kenapa banyak investor mundur? Karena kepastian hukum yang (membuat) mereka masih bingung," papar Willson.

Lebih jauh, ia menilai, kondisi menjelang tahun politik akan ikut berpengaruh pada perkembangan sektor properti.

Terbukti lewat survei ini juga menangkap 66 persen responden cenderung untuk wait and see pemulihan sektor properti dalam 3-5 tahun ke depan karena masuknya Indonesia pada persiapan menjelang tahun politik di 2024 nanti.

"Ini sangat critical sekali kalau pergantian presiden. Mereka juga lihat potensinya, captive market itu populasi di 10 tahun, 20 tahun itu seperti apa, akan menentukan nilai investasi mereka. Nanti termasuk perijinan-perijinan tersebut apakah akan berjalan baik atau tidak," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu),4051 per keping.

Tidak ketinggalan, dogecoin juga meroket 5,61 persen dalam 24 jam terakhir atua 34,92 persen dalam sepekan terakhir. Kini, dogecoin dibanderol USSinergi dengan UMKM, PNM Dorong Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat******

Jambore Kewirausahaan Sosial di Sleman diharapkan dapat memudahkan kolaborasi dan sinergi UMKM, pelaku pasar, dan pemerintah.
Suasana Jambore Kewirausahaan Sosial di Lapangan Denggung, Sleman, Kamis (24/11). (Foto: Arsip PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) turut mendukung Pemerintah Kabupaten Sleman yang baru saja menggelar Jambore Kewirausahaan Sosial dalam rangka memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Lapangan Denggung, Sleman, 24-26 November 2022.

Kegiatan ini menjadi media yang tepat untuk memudahkan kolaborasi dan sinergi antara pelaku usaha UMKM, pelaku pasar, dan pemerintah guna menguatkan kembali peran UMKM dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menyampaikan acara ini bertujuan untuk memajukan usaha mikro dan usaha kecil, sehingga sangat penting diikuti para pelaku UMKM.

Melalui acara ini, dia turut menyampaikan terimakasih atas dukungan stakeholdersyang terlibat, diantaranya BUMN, PNM, OJK serta jajaran dari sektor swasta lainnya.

Sebagai informasi, bentuk konsistensi PNM mendukung perekonomian dengan total nasabah PNM Mekaar hingga 29 November 2022 mencapai 13,3 juta nasabah. Dengan total pembiayaan yang telah disalurkan sebesar Rp160,6 triliun.

Saat ini, PNM memiliki 4213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 6158 Kecamatan.

(rir/rir),1077 per keping.

Cardano dan polygon yang ada di urutan ke-9 dan ke-10 di papan utama kripto juga berhasil mencetak pertumbuhan masing-masing 3,08 persen dan 4,72 persen.

Lihat Juga :
Tertular FTX, Perusahaan Kripto Blockfi Ajukan Bangkrut

Sekeping cardano saat ini dihargai USUMP hingga PHK Bakal Ikut Dibahas Dalam Rapimnas Kadin******

Isu UMP 2023 hingga PHK akan menjadi salah satu topik pembahasan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Desember nanti.
Isu UMP 2023 hingga PHK akan menjadi salah satu topik pembahasan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadin Desember nanti. (ANTARA FOTO/JOJON).
Jakarta, CNN Indonesia--

Upah minimum provinsi (UMP) 2023 hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) akan menjadi salah satu topik pembahasan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kadinyang diselenggarakan pada 1-2 Desember 2022 mendatang.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan PHK dan UMP tidak menjadi topik pembahasan yang utama, namun tidak akan dilewatkan. Terutama PHK yang memang menghantui dan menjadi kekhawatiran sehingga perlu dicari solusinya.

"Ini yang harus kita jawab bersama. Apa yang terjadi hari ini dalam konteks industri punya kompleksitas yang berbeda," ujarnya saat diskusi bersama media di Menara Kadin, Selasa (29/11).

Namun, imbas perang Rusia dan Ukraina, kondisi berbalik seketika. Saat ini, justru industri tersebut yang banyak melakukan PHK, karena orderan yang berkurang dan bahkan banyak yang melakukan pembatalan.

"Awal tahun masih oke, ternyata apa yang terjadi high inflation. Akhirnya di sana permintaan lebih rendah karena saving dulu. Overstock, akhirnya order dicancel, itu terjadi. Ini memang menghadapi sesuatu hal yang boleh dikatakan berubah terus. Ini berbulan-bulan sehingga kita harus cari bagaimana kebijakan yang bisa kita rumuskan," jelasnya.



"Ini diskusi yang terus kita lakukan sejak lama, tidak hanya dalam rapimnas nanti," imbuhnya.

Begitu juga dengan UMP 2023, dalam hal ini yang dibahas adalah bagaimana pelaku usaha mendapatkan kepastian hukum. Sebab, kenaikan UMP yang berlebihan dinilai akan mengganggu aktivitas industri di Tanah Air.

"Kadin melihat ada ketidakpastian hukum. Waktu pengusaha dagang melakukan gugatan peninjauan uji materi, kami mendukung karena kami melihat perspektif tadi, melihat sisi hukumnya, melihat ketidakpastian, membingungkan investor dan pelaku industri. Ini akan kami terus bahas juga," jelasnya.

Sementara itu, pembahasan utama dalam Rapimnas ini adalah penguatan UMKM di tengah kondisi global yang tak menentu dan ancaman resesi.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Belum Setujui Anggaran Bagi-bagi Rice Cooker Rp300 M

"Kadin Indonesia sebagai mitra strategis pemerintah akan terus berupaya untuk mengantisipasi terjadinya dampak dari ancaman tersebut. Salah satunya dengan memperkuat UMKM Indonesia sehingga dapat memperkuat perekonomian nasional maupun daerah," kata Arsjad.

Menurutnya, UMKM merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Hal ini tercermin dari kontribusi UMKM terhadap PDB sebesar 61,07 persen atau senilai Rp8.573,89 triliun pada 2021 lalu. UMKM juga menyerap dan memberikan lapangan kerja bagi 97 persen dari total tenaga kerja yang ada atau sekitar 117 juta pekerja.

"Saat ini jumlah UMKM mencapai 64,2 juta. Memajukan UMKM Indonesia agar dapat naik kelas menjadi salah satu fokus Kadin Indonesia, sehingga dapat lebih memperkuat perekonomian Indonesia dan dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045," kata dia.

Rapimnas itu akan menjadi forum untuk berbagi, berkolaborasi dan berdiskusi antara pengusaha nasional dan daerah, pengusaha besar dan kecil terkait dengan pemulihan dunia usaha dan ekonomi Indonesia pasca pandemi, serta mengukur keberhasilan kinerja dan langkah-langkah pemulihan ekonomi yang sudah dijalankan selama setahun terakhir.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),3174 per keping, sedangkan polygon dipatok USStartup Ula 'Bekingan' Jeff Bezos PHK 23 Persen Karyawan******
Ula, startup bekingan bos Amazon Jeff Bezos mengambil langkah mem-PHK 134 karyawan atau 23 persen dari total karyawan perusahaan.
Ula, startup bekingan bos Amazon Jeff Bezos mengambil langkah mem-PHK 134 karyawan atau 23 persen dari total karyawan perusahaan. (Tangkapan layar web landing.ula.app).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ula, perusahaan rintisan (startup) Indonesia dengan suntikan dana Bos Amazon Jeff Bezos, mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 134 karyawannya.

"Hari ini kami dengan sedih berbagi keputusan yang sangat sulit untuk mengurangi tim kami yang memengaruhi 134 kolega kami atau sekitar 23 persen dari perusahaan di seluruh wilayah," terang pernyataan di situs resmi Ula, Selasa (29/11).

Ula berdalih mendapatkan tantangan besar selepas pandemi covid-19. Memasuki tahun ini, Ula mengklaim mengalami berbagai tantangan imbas turbulensi pasar, volatilitas harga komoditas, kekurangan pasokan, perubahan peraturan, dan kenaikan harga minyak mentah.

"Mengingat bahwa bisnis tidak akan tumbuh secepat yang kami rencanakan semula, kami akan menunda pembangunan atau dalam beberapa kasus meningkatkan beberapa kemampuan teknologi yang kami rencanakan," tegas Ula.

Meski harus melakukan PHK karyawan, Ula menegaskan akan memberikan kewajiban para karyawannya yang terdampak. Berikut daftar benefit (manfaat) yang dijanjikan Ula untuk para karyawan terdampak:

Lihat Juga :
Pemerintah Butuh Rp7,8 T untuk Subsidi 1,2 Juta Unit Motor Listrik

1. Memberikan pesangon yang adil kepada semua karyawan terdampak, berdasarkan persyaratan hukum di negara masing-masing
2. Memastikan dukungan karir, termasuk membantu mereka dengan CV dan persiapan wawancara
3. Memanfaatkan dukungan jaringan mitra Ula untuk kesempatan kerja
4. Menawarkan dukungan imigrasi untuk pemegang visa di semua wilayah geografi
5. Bermitra dengan layanan berlisensi untuk memperluas dukungan kesehatan mental bagi karyawan yang terdampak

Ula adalah startup pertama yang mendapatkan kucuran dana Jeff Bezos pada Oktober 2021. Kemudian, Bezos kembali mengucurkan modal untuk Lummo pada Februari 2022.

Ula didirikan pada Januari 2020 dengan fokus UMKM dan ritel kecil. Mereka berupaya mengorganisir proses distribusi dan rantai pasok bagi pelaku bisnis kecil.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir),8712 per keping.

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:usaha188 situs slot gacor online pulsa tanpa potongan

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
cepat dapat uang
trik olympus maxwin
ovodewa
erek14
bisnis online yang cepat menghasilkan uang
bo slot mudah maxwin
situs tergacor maxwin
voucher zalora juli 2022
situs slot rame
Daftar isi semua bab
Bab 1 piontogel
Bab 2 menghasilkan uang tambahan
Bab 3 slot gacor hari ini
Bab 4 cara pinjam di bri ceria
Bab 5 slot judi gacor
Bab 6 dana cepat cair
Bab 7 kredit cicilan hp
Bab 8 pinjam uang di atome
Bab 9 tentang kredivo
Bab 10 game bet slot
Bab 11 tafsir mimpi 78
Bab 12 pinjaman online khusus driver grab
Bab 13 kencana88
Bab 14 nama situs slot terpercaya
Bab 15 pinjaman yang mudah di acc
Bab 16 cara dapat uang 100 juta
Bab 17 voucher travian
Bab 18 cabe888
Bab 19 cara kredit di lazada tapi tidak punya kartu kredit
Bab 20 deluna188
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1986bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Tuhan lahir

slot gacor maxwin 4d
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, Presidensi G20 yang digelar pada pertengahan November lalu memiliki makna keberlanjutan bagi seluruh BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir dalam acara Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20, di TMII, Jakarta, Selasa (29/11) lalu. (Foto: PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi atas kolaborasi seluruh perusahaan dan insan BUMN dalam mensukseskan Presidensi G20.

Hal ini disampaikan Erick dalam acara Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam G20, di TMII, Jakarta, Selasa (29/11) lalu. Sejumlah perusahaan termasuk PNM ikut diapresiasi karena ikut memeriahkan acara KTT G20.

"Saya harus apresiasi, di balik suksesnya pelaksanaan salah satu perhelatan dunia ini, banyak pihak yang bekerja keras luar biasa," kata Erick dalam keterangannya, Kamis (1/12).

Menurut Erick Thohir selain mengajarkan keberagaman, yang paling penting G20 berhasil mensejajarkan Indonesia dengan bangsa lain, dan ini harus dipertahankan.

Selain itu, G20 mengajarkan insan BUMN pentingnya kerja sama internasional yang inklusif. Selain itu perlunya dukungan bagi peningkatan nilai tambah melalui investasi yang inklusif berkelanjutan di sektor-sektor produktif seperti sektor manufaktor hilir, perdagangan digital serta jasa.

Kemudian menjembatani investor asing dengan perusahaan lokal, terutama yang berskala kecil dan menengah. Dampak Presidensi G20 terhadap perekonomian Indonesia tak main-main, RI meraih komitmen pendanaan hingga US$ 929,4 miliar untuk sejumlah proyek infrastruktur hingga transisi energi.

Sementara Staf Khusus Kementrian BUMN Arya Sinulingga merasa bangga atas pencapaian UMKM nasabah PNM. Di mana lima produk unggulannya berhasil unjuk gigi di ajang Internasional sehingga diyakini berpotensi untuk naik kelas.

Tentunya hal ini sejalan dengan salah satu pilar prioritas G20 untuk meningkatkan produktivitas untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

Sebagai informasi, bentuk konsistensi PNM mendukung perekonomian dengan total nasabah hingga 29 November 2022 PNM 29 November 2022, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp160,6 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,3 juta nasabah.

Saat ini PNM memiliki 4213 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMKM di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 6158 Kecamatan.

(inh/inh)

Bai Yeyi

buku mimpi 86
Menko Marinves Luhut B Panjaitan menegaskan siap mem-buldoser siapapun yang berani menghambat investasi masuk ke Indonesia.
Menko Marinves Luhut B Panjaitan menegaskan siap mem-buldoser siapapun yang berani menghambat investasi masuk ke Indonesia. (REUTERS/Staff).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menegaskan siap mem-buldosersiapa pun yang berani menghambat atawa mempersulit investasiyang masuk ke Indonesia.

Apalagi, saat ini Indonesia telah memiliki reputasi yang sangat baik di mata investor. Ia menantang siapapun yang merusak reputasi tersebut berhadapan dengannya.

"Dengan segala kemampuan yang ada pada saya, saya pasti 'buldoser'. Jadi jangan bapak dan ibu sekalian ada yang menghambat izin," imbuh Luhut dalam Rakornas Investasi 2022 yang dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (1/12).

"Saya titip bapak dan ibu semua untuk bekerja dengan baik dan benar, sesuai dengan aturan yang ada. Saya tidak akan rela melihat kalau ada yang mempersulit investasi," terang dia.

Menurutnya, saat ini total komitmen investasi yang ada dalam pipeline pemerintah mencapai sebesar US,9 miliar sampai 2026 nanti. Jumlah ini, kata Luhut, harus terus bertambah dan jangan sampai berkurang.

Lihat Juga :
Daftar Harga BBM Terbaru Pertamina, Shell, Vivo dan BP

Karenanya, segala hambatan yang muncul dalam investasi harus dibasmi. Apalagi, kebijakan pemerintah saat ini sudah dipermudah dan diringkas agar bisa mempercepat investasi.

"Pemutakhiran sistem OSS (Online Single Submission) pun perlu terus dilakukan, khususnya yang berkaitan dengan sinkronisasi lintas kementerian/lembaga," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Warisan serba profesional dari dunia lain

judi slot menang besar

Orang-orang menghormati

hoki slot 369

Permaisuri Qianlong

slot gacor unej