petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bonus slot 100 to kecil

qq 88 slot login 396Jutaan kata 671600Orang-orang telah membaca serialisasi

《bonus slot 100 to kecil》

Pedagang Pasar Desak Satgas Pangan Polri Gerak Atasi Kelangkaan Beras******

Pedagang pasar tradisional meminta Satgas Pangan Polri turun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras karena sudah meroket 20 persen tahun ini.
Pedagang pasar tradisional meminta Satgas Pangan Polri turun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras karena sudah meroket 20 persen tahun ini. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pedagangpasar tradisional meminta Satgas Pangan Polriturun tangan mengatasi kelangkaan dan lonjakan harga beras.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut permintaan itu disampaikan karena harga beras sudah meroket 20 persen pada 2024 ini.

Hal itu melebihi kenaikan tahun lalu. Ia mencatat saat ini harga beras tembus Rp18 ribu per kg, dari yang sebelumnya hanya Rp14 ribu per kg.

"Termasuk, mendorong Satgas Pangan Polri agar memantau stok yang dimiliki oleh pihak-pihak tersebut di atas agar tidak tertahan dan segera dikeluarkan," desak Reynaldi.

Selain itu, IKAPPI menuntut pemerintah menggenjot produksi di 2024. Salah satu jalan yang harus ditempuh adalah pemberian subsidi, termasuk subsidi pupuk yang perlu diperbesar anggaran dan cakupan pemberiannya.

Di lain sisi, Kantor Staf Presiden (KSP) pimpinan Moeldoko meminta Satgas Pangan tak buru-buru bergerak dalam sengkarut masalah beras di tanah air. KSP tak ingin satgas menindak penjual beras di atas harga eceran tertinggi (HET).

Deputi III KSP Edy Priyono mengaku timnya sempat memonitor keberadaan beras premium di 15 minimarket, di mana hasilnya nihil. Namun, beras malah ditemukan di toko online, termasuk milik minimarket tersebut.

Beras-beras yang dijual secara online itu diklaim melebihi HET. Namun, Edy menegaskan temuan itu bukan sebagai saran agar Satgas Pangan menindak penjual beras nakal.

Edy mengaku sudah ada diskusi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) soal kelangkaan beras di sejumlah ritel modern. Meski melebihi HET, ia mengklaim beras-beras tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami berpikir saat ini mungkin jangan ada penindakan dulu ya, termasuk yang di online itu, ya mungkin bapak-bapak Satgas Pangan. Meskipun kita tahu, saya tadi sebutkan harga di online itu lebih tinggi dari HET. Mungkin untuk sementara waktu tidak perlu dipersoalkan dulu karena ini cukup membantu supaya beras ada," ucap Edy dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (19/2).

"Sementara di offline minimarket, ini kita terus menunggu teman-teman dari Bulog (menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan/SPHP ke ritel). Kita tahu perlu waktu untuk mengemas, menyiapkan, kemudian juga harus ada permintaan dari jaringan ritel modern. Ini nanti kalau minggu depan sudah ada jadwal, mungkin kita bisa sama-sama lihat ke lapangan," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kepala Badan Pangan Sebut Harga Beras Turun Saat Panen Raya Tiba******

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun secara berangsur ketika panen raya tiba.
Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga beras akan turun secara berangsur ketika panen raya tiba. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi mengatakan harga berasakan turun secara berangsur ketika panen raya tiba. Arief menyebut ada beberapa daerah yang saat ini sudah panen beras.

"Sudah ada yang mulai panen. Di Demak, Ngawai, Sragen, Jawa Timur, Tulungagung itu sudah mulai panen," kata Arief Prasetyo Adi, seperti diberitakan detikcom, Sabtu (24/2).

Lihat Juga :
Fakta-fakta Harga Beras di RI Terbang ke Level Tertinggi dalam Sejarah

"[Harga mulai turun] insyaallah [panen] Maret itu 3,5 juta ton," sambungnya.



Arief mengatakan pemerintah akan tetap membantu masyarakat kalangan bawah agar tetap mendapatkan beras, baik dari bantuan pangan dan beras stabilisasi pasokan dan harga pangan (SPHP).

"Tetapi kan pemerintah tetap membantu. Bantuan pangan itu 10 kg per KPM, total 22 juta KPM setiap bulan lho. Sudah dilakukan 7 bulan tahun lalu, dan tahun ini sudah masuk 2 bulan dilakukan. Ini saat produksi enggak ada nih, pemerintah tetap kasih bantuan pangan 10 kg," katanya.

Pilihan Redaksi
  • Beda RI-Tetangga Saat Beras Naik Versi Jokowi: Rakyat Kita Dapat 10 Kg
  • Sama-sama Kena El Nino, Kenapa Thailand Masih Bisa Ekspor Beras?
  • Pedagang Pasar Desak Satgas Pangan Polri Gerak Atasi Kelangkaan Beras

Harga beras di tanah air terus mengalami tren kenaikan belakangan ini. Bahkan, kenaikan harga beras ini jauh melampaui harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah dan mencetak rekor baru.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategi Nasional (PIHPS), harga beras kualitas medium per Jumat (23/2) dipatok di Rp15.500-Rp15.650 per kg. Sementara beras kualitas super di kisaran Rp16.500-Rp17 ribu per kg.

Sekretaris Jenderal Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Reynaldi Sarijowan menyebut harga beras saat ini tembus rekor tertinggi hingga Rp18 ribu di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kualitas premium.

Padahal, biasanya harga beras hanya sebesar Rp12 ribu-Rp14 ribu per kg untuk kualitas premium.

Reynaldi menyindir lonjakan harga itu dipicu masifnya gelontoran bansos dan bantuan pangan beras 10 kg sebelum Pilpres 2024 kemarin. Pasalnya, setelah itu, kelangkaan pasokan beras mulai terjadi.

Lihat Juga :
Kenapa Harga Beras di Indonesia Bisa Naik Tinggi?

Menurutnya, pembagian bansos dalam momentum politik itu tentu menimbulkan tarik-menarik dengan stok beras di pasar. Ujungnya terjadi lonjakan harga, bahkan kelangkaan.

Sementara itu Direktur Utama Bulog Bayu Krisnamurthi menyebut kenaikan harga beras terjadi karena harga gabah memang sudah tinggi di tingkat petani; di atas Rp7.000 per kg.

Menurutnya, kenaikan harga terjadi di seluruh negeri akibat harga gabah yang melonjak. Itu untuk kualitas gabah kering dan beras premium.

(pra/pra)

Curiga Makan Siang Gratis******

Impor beras naik dari 2 juta ton menjadi 3,6 juta ton tahun ini. Pilkada 2024 hingga program makan siang gratis dicurigai jadi pemicunya.
Impor beras naik dari 2 juta ton menjadi 3,6 juta ton tahun ini. Pilkada 2024 hingga program makan siang gratis dicurigai jadi pemicunya. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memutuskanimpor berasnaik dari 2 juta ton ke 3,6 juta ton pada tahun ini, padahal Maret besok sudah memasuki masapanen raya.

Direktur Impor Kementerian Perdagangan Arif Sulistyo mengatakan pihaknya perlu 'mengutak-atik' neraca komoditas 2024 demi memuluskan 1,6 juta ton beras impor tambahan yang dimau pemerintah. Sebelum perizinan impor rampung, lanjutan banjir beras dari luar negeri belum bisa dilakukan.

"Kemudian, ada penambahan (impor beras) berdasarkan rakortas (rapat koordinasi terbatas) Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (pada) 5 Februari 2024. Terdapat penambahan alokasi impor beras keperluan umum sebesar 1,6 juta ton," ucapnya dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (26/2).

Perum Bulog mencatat dari penugasan impor 2 juta ton beras sudah masuk 659.008 ton per 25 Februari 2024 melalui berbagai pelabuhan Indonesia, mulai dari Tanjung Priok hingga Tanjung Perak.

Di lain sisi, Badan Pusat Statistik (BPS) dan Kementerian Pertanian memprediksi panen raya mulai pada Maret hingga Mei 2024. Diperkirakan panen bakal membuat Indonesia surplus 3,5 juta ton beras.

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mempertanyakan impor 'dadakan' tersebut. Pasalnya, data Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat stok beras Indonesia ada 7,4 juta ton pada akhir 2023 lalu, sementara konsumsi rata-rata nasional per bulan hanya 2,5 juta ton.

Ia heran impor beras dengan angka bombastis tersebut datang dari mana. Terlebih, beberapa daerah di Indonesia sudah akan panen pada Maret 2024.

"Artinya, impor bukan menutup kekurangan produksi. Semestinya, keputusan impor diambil ketika sudah ketahuan berapa jumlah panennya pada puncak panen raya nanti," ucap Eliza kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Tom Lembong Komentari Program Makan Siang Gratis Dibahas di Istana

Eliza mendesak pemerintah fokus membenahi data pertanian di Tanah Air, termasuk alur distribusi. Apalagi, ada aksi pembelian gabah oleh korporasi besar sepanjang tahun lalu.

Ia mempertanyakan ke mana larinya gabah tersebut yang wujud berasnya malah tak nampak di pasar. Menurutnya, pembelian besar-besaran dengan harga tinggi membuat penggilingan kecil di daerah tak kebagian gabah. Ini curiga pembelian besar-besaran berhubungan dengan Pilkada yang digelar September mendatang.

"Pemerintah mesti menelusuri ke mana stok beras yang dikuasai swasta? September (2024) nanti akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Biasanya, ketika kampanye dan silaturahmi, ini dibarengi dengan pembagian sembako, beras, dan lain-lain. Kemungkinan besar permintaan beras masih tinggi," ucapnya.

Selain Pilkada 2024, ia juga mencurigain program makan siang gratis yang digagas capres-cawapres Prabowo-Gibran ada dibalik melejitnya impor beras hingga 3,6 juta ton.

Lihat Juga :
Utang Pinjol Rp450 M Sudah 'Menjerat' Mahasiswa

"Dan juga ada pilot project makan siang gratis. Mungkin ini juga yang akan menyebabkan permintaan beras sehingga pemerintah mengambil jalan pintas impor," tambahnya.

Seharusnya, pemerintah bisa fokus memenuhi kebutuhan beras dari produksi dalam negeri. Eliza menyebut langkah ini mampu dilakukan jika negara tahu bagaimana memilah program prioritas.

Alih-alih bertindak benar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran anak buahnya malah menyuguhkan solusi keliru. Eliza mengkritik angin surga food estate yang berujung kegagalan dan menguras uang negara.

Lanjut ke halaman berikut...

Gurih Selisih Harga Beras di RI vs Luar Negeri

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:raja slot 69

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
bumi4d
situs judi slot online gacor
gacor malam ini slot
macam macam game slot online
100 slot gacor
slot gacor banget hari ini
skema pinjaman kredivo
maxwin bet 4800
kota 777 slot
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs maxwin terbaru
Bab 2 totoslot88
Bab 3 joker88
Bab 4 slot online judi
Bab 5 qqindah
Bab 6 situs judi slot online terlengkap
Bab 7 batikslot138
Bab 8 konter kredit hp tanpa dp
Bab 9 situs slot tergacor malam ini
Bab 10 slot depo 25 25 to kecil
Bab 11 erek erek mobil
Bab 12 paito warna oregon 7pm
Bab 13 trik gacor zeus
Bab 14 pinjol yang bisa pakai e wallet
Bab 15 rupiah slot 888 login
Bab 16 rtp mpo777
Bab 17 slot terpercaya gampang menang
Bab 18 vegas108
Bab 19 avatarslot88
Bab 20 danabijak ojk
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2288bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Karier hiburan Nona Hou Fu

slot666
Timberwolves ditumbangkan Kings lewat overtime
Arsip foto - Malik Monk #0 dari Sacramento Kings dijaga oleh Haywood Highsmith #24 dari Miami Heat pada babak pertama di Golden 1 Center pada 26 Februari 2024 di Sacramento, California. ANTARA/ GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images melalui AFP/Ezra Shaw/pri.
Jakarta (ANTARA) - Pemimpin klasemen NBA Wilayah Barat Minnesota Timberwolves ditumbangkan oleh Sacramento Kings lewat babak tambahan waktu atau overtime yang mengakhiri skor 124-120 dalam laga di Target Center Minneapolis Minnesota, Sabtu WIB.

Malik Monk mencetak 35 dari 39 poinnya setelah turun minum, Domantas Sabonis dari Sacramento menyumbang 21 poin, 15 rebound, dan 8 assist sebelum melakukan pelanggaran pada perpanjangan waktu.

Keegan Murray mencetak 17 poin, Davion Mitchell menyumbang 16 poin, dan Harrison Barnes menyumbang 14 poin untuk Kings. Sacramento kehilangan pencetak skor terbanyak dalam tim yaitu De'Aaron Fox yang absen dua laga berturut-turut karena cedera lutut kiri.

Monk yang memulai permainan dari bangku cadangan, membuat 16 dari 29 tembakan, termasuk 5 dari 8 lemparan tiga angka, untuk menutupi absennya De'Aaron FOx yang mencatat 26,9 poin per gim dari Kings.

“Tim hebat selalu memiliki dua atau tiga pemain seperti itu," kata Kings Mike Brown terkait performa Monk yang merupakan pemain cadangan.

"Dan Malik melakukan hal itu. Terutama dengan keluarnya Fox, kami membutuhkan seseorang untuk membela kami dan Malik adalah orang yang melakukan hal tersebut," lanjut dia.

Anthony Edwards, pencetak skor terbanyak tim Minnesota, hanya mencatat 11 poin pada babak pertama, namun dia tidak bermain lagi setelah turun minum karena alasan pribadi.

Sebenarnya Minnesota memimpin 120-117 pada pertengahan overtime. Namun Monk yang sedang bersinar mencetak tiga angka berturut-turut membuat skor berubah 120-123 untuk Kings. Wolves memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan dengan waktu tersisa 17,5 detik lagi, tetapi Naz Reid gagal mencetak poin dari sudut tiga angka, dan Trey Lyles dari Kings menambah 1 poin dari free throw untuk memastikan kemenangan.

Jaden McDaniels menjadi pencetak skor tertinggi Timberwolves dengan 26 poin. Karl-Anthony Towns mencetak 19 poin, Reid menyumbang 18 poin dan Rudy Gobert menyumbang 16 poin serta 16 rebound.

Selanjutnya, Kings akan menjadi tuan rumah pada Selasa (5/3), dan Timberwolves melawan Los Angeles Clippers hari Senin (4/3).

Baca juga: Celtics atasi triple-double Luka Doncic, kalahkan Mavs 138-110
Baca juga: Hasil NBA: Timberwolves-Thunder tak berhenti bersaing
Baca juga: Buzzer beater Max Strus dari 18 meter menangkan Cavaliers atas Mavs
Baca juga: Scottie Barnes cetak triple-double saat Raptors kalahkan Pacers

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

perang total tanpa akhir

ubo4d
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyebut sejumlah KA lebaran sudah hampir penuh dengan okupansi mencapai 90 persen.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI menyebut sejumlah KA lebaran sudah hampir penuh dengan okupansi mencapai 90 persen. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta ApiIndonesia (Persero) alias KAImenyebut sejumlah KA lebaransudah hampir penuh dengan okupansi mencapai 90 persen.

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan sudah ada 62 ribu tiket terjual. Ia mencatat kepadatan merata dari semua stasiun di Jakarta, baik KA yang berangkat dari Stasiun Gambir maupun Stasiun Pasar Senen.

"Dari data pemesanan tiket untuk masa angkutan pra-lebaran, mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan 5 (April 2024) sampai dengan 9 April," jelas Ixfan, dikutip dari Antara, Jumat (23/2).

Meski okupansi KA lebaran dari Jakarta hampir penuh, Ixfan menyebut masih ada beberapa tiket yang bisa dibeli calon penumpang untuk pulang ke kampung halaman. Ada yang untuk keberangkatan 31 Maret 2024 hingga 8 April 2024.

KAI Daop 1 Jakarta mencatat masih ada sekitar 443.046 tempat duduk untuk keberangkatan dari H-10 hingga H-2 lebaran. Ixfan mengatakan jumlah tersebut bisa berubah, mengingat penjualan tiket masih berlangsung dan ada tambahan KA untuk mengangkut penumpang mudik.

"Masyarakat dapat menyesuaikan kembali pilihan tanggal dan jam keberangkatan jika ketersediaan tiket pada jadwal favorit seperti H-5 sampai dengan H-2 sudah terjual," pesannya.

Ixfan mengatakan pihaknya bakal melakukan sosialisasi kembali terkait jumlah KA tambahan yang bisa dijadikan opsi bagi para calon penumpang yang kehabisan tiket.

Sementara itu, secara nasional KAI mencatat sudah ada 270.708 tiket kereta api terjual dari 999.487 kursi yang disediakan pada edisi lebaran 2024 ini. Berikut update penjualannya hingga pukul 9.30 WIB:

Keberangkatan 31 Maret 2024 (H-10): 15.266 tiket terjual
1 April 2024 (H-9): 11.433 tiket
2 April 2024 (H-8): 10.762 tiket
3 April 2024 (H-7): 19.977 tiket
4 April 2024 (H-6): 37.725 tiket
5 April 2024 (H-5): 46.619 tiket
6 April 2024 (H-4): 51.490 tiket
7 April 2024 (H-3): 51.057 tiket
8 April 2024 (H-2): 26.379 tiket

Total tiket terjual: 270.708
Total tiket disediakan: 999.487

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kronik Penyihir

buku mimpi kura kura
Onic Esports amankan tempat di final Games of the Future 2024
Tangkap layar para pemain Onic Esports dalam babak semifinal Phygital Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) di Kazan, Rusia, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Arindra Meodia/youtube.com/gamesofthefutureofficial)
Jakarta (ANTARA) - Onic Esports berhasil mengamankan tempat di Grand Final Phygital Games of the Future 2024 Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) setelah mengalahkan Fire Flux Esports pada babak semifinal di Kazan, Rusia, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tim Indonesia yang diperkuat oleh Butsss, Alberttt, Kiboy, Sanz dan Kairi tersebut membungkam lawan asal Turki dengan 2-0 tanpa balas dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung melalui kanal Games of The Future 2024.

Onic Esports tampil begitu dominan pada gim pertama. Setelah Kairi mendapatkan first blood,tim berjuluk landak kuning tersebut bermain agresif mengamankan turtlepertama hingga berhasil menyelesaikan permainan dalam waktu 14 menit dengan delapan point killmenyisakan satu point kill untuk Fire Flux Esports.

Baca juga: ONIC Esport keluar sebagai juara trofeo GEMAZ Fest 2024

Unggul 1-0, Onic Esports seakan ingin menyelesaikan pertandingan berformat best of threetersebut dengan cepat. Namun, Fire Flux Esports tidak mudah menyerah begitu saja.

Kairi kembali mendapatkan first bloodpada menit ketiga yang dibalas kontan oleh Fire Flux dengan mencuri pemain Onic Esports. Meski begitu, perlawanan tim Turki tersebut tak mampu mengimbangi permainan tim wakil Indonesia.

Fire Flux Esports harus menyerah pada menit ke-17 saat Onic Esports berhasil menyapu bersih para pemainnya untuk meluluhlantakkan based, sekaligus mengemas kemenangan 2-0 untuk melaju ke babak Grand Final.

Pada babak akhir penentuan gelar, Onic Esports akan bertemu dengan AP Bren yang mengalahkan tim Indonesia lainnya RRQ Hoshi pada semifinal, Sabtu.

Baca juga: RRQ Hoshi akhiri perjalanan Falcon Esports di M4 World Championship

RRQ Hoshi harus mengakui kehebatan tim Filipina tersebut dengan skor 1-2. Skylar dan kawan-kawan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada babak semifinal, namun harus kehilangan gim terakhir yang juga menghentikan langkah mereka pada turnamen yang mengusung konsep memadukan fisik dan digital tersebut.

Meski begitu, RRQ Hoshi masih akan berjuang melawan Fire Flux Esports untuk memperebutkan tempat ketiga yang dijadwalkan hari ini, Sabtu.

Sementara, final Onic Esports vs AP Bren akan berlangsung sengit mengingat laga tersebut merupakan ulangan dari pertandingan final Kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) M5 World Championship yang dimenangi oleh tim Filipina.

Baca juga: West Java Pride juara Indogamers Mobile Legends Championship Season I
Baca juga: Pelatih: Turnamen komunitas wadah munculnya talenta esports baru

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Jerman Berdarah Besi

erek erek 67 2d
Pj Gubernur Sumut: Kami maksimalkan manfaat F1 Powerboat Danau Toba
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin dalam konferensi pers pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/Donny Aditra
Kabupaten Toba, Sumatera Utara (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengatakan bahwa pemerintah provinsi (pemprov) akan memaksimalkan manfaat dari penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba. Purnawirawan jenderal bintang dua itu menjelaskan pemprov telah bekerja keras dengan Pemerintah Kabupaten Toba, agar maksimal memanfaatkan ajang internasional tersebut, guna meningkatkan perekonomian daerah khususnya masyarakat. "Kami terus mendorong keterlibatan atau peran serta masyarakat," kata Hassanudin dalam konferensi pers, Sabtu. Ia mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dari internal pemprov, jumlah keterisian atau okupansi hotel mencapai 100 persen. Untuk "homestay" yang merupakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat, pemprov juga mendorong agar okupansinya bisa mencapai sudah 100 persen dengan ikut mempromosikannya.

Baca juga: Okupansi "homestay" meningkat di Lumban Bulbul kawasan Danau Toba Ditambah lagi, lanjut dia, keterlibatan puluhan UMKM kuliner, fesyen, dan kriya andalan dalam ajang olahraga otomotif itu, diyakini akan menjadi momentum untuk membangun "destination branding" di Sumatera Utara, khususnya kawasan Danau Toba. Oleh karena itu, semua kebutuhan persiapan penyelenggaraan telah didukung penuh oleh pemprov, mulai dari infrastruktur maupun hal teknis lainnya seperti penyediaan shuttle busuntuk mengangkut pengunjung dari kantong-kantong parkir menuju lokasi perlombaan. "Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan masyarakat sangat terbuka untuk menerima wisatawan yang datang ke Danau Toba," ujar dia. Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Odo Manuhutu, mengatakan bahwa dampak pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba 2024 adalah untuk pemerintah daerah (pemda) bukan pemerintah pusat.

Baca juga: Kemenko Marves: Dampak F1 Powerboat untuk daerah bukan pusat
Selanjutnya: Odo membeberkan12Tampilkan Semua

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Pedang Kekacauan

rtp daisototo
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang.
Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan bakal ada sejumlah peletakan batu pertama (groundbreaking) proyek di IKN pada Kamis (29/2) dan Jumat (1/3) mendatang.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Agung Wicaksono mengatakangroundbreakingitu menjadi tahap kelima sejak dilakukan pertama kali pada September 2023 lalu.

Adapun fokus groundbreakingkali ini adalah pembangunan fasilitas perbankan di kawasan inti IKN Nusantara.

Menurutnya, pusat layanan perbankan di kawasan inti pusat pemerintahan dilakukan guna mendukung aktivitas keuangan di IKN.

Agung merinci ada empat bank yang akan melakukan groundbreaking, yakni Bank Mandiri, BRI, BNI, dan Bank Kaltimtara.

Masih di sektor keuangan, pada waktu yang sama juga akan dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara OJK dan OIKN untuk kelak membangun kantor.

Selain perbankan, groundbreakingjuga akan mencakup pembangunan smart city dan telekomunikasi. Rinciannya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akan groundbreaking pembangunan smart officedan TVRI membangun Mini Studio Nusantara.

Lihat Juga :
Airlangga Ungkap Alasan Program Anies-Ganjar Tak Masuk APBN 2025

Tak hanya itu, groundbreaking juga bakal mencakup sektor pelayanan kesehatan, yakni pembangunan kantor pelayanan BPJS Kesehatan.

Dalam waktu yang sama, OIKN juga bakal meluncurkan command center Nusantara.

"IKN akan punya command center,pusat kendali yang akan memonitor IKN. Saat ini command center akan memantau pembangunan di IKN," tutur Agung.

Kendati, Agung belum bisa merinci besaran investasi dalam groundbreakingtahap lima itu. Menurutnya, nilai investasi akan diungkapkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan groundbreakingtersebut nanti.

Namun berdasarkan perkiraannya, groundbreakingtahap lima bernilai investasi sekitar Rp50 triliun.

"Nilai total investasi nanti kita lihat sebelum atau setelah acara, sekarang masih dihitung secara detil tapi mendekati Rp50 triliun," kata Agung.

Lebih lanjut, ia juga menyebut adalah salah satu kampus asal Inggris yang bakal menyampaikan minta investasi atau letter of intent(LOI) di IKN.

Namun, Agung belum bisa menyampaikan apa nama kampus asal Inggris yang dimaksud. Katanya, kampus tersebut akan menyusul Stanford University yang bakal pembangunan kampus juga di IKN.

"Spill, besok akan ada universitas dari Inggris yang akan menyampaikan LOI dan akan tanda tangan MoU. Saya tak bisa sampaikan sekarang," ucap Agung.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Penciptaan tanpa batas

dewaslot
Sering buang air besar setelah minum kopi, ini penjelasan ahli
Ilustrasi kopi hitam. (ANTARA/Pixabay.com/Christoph)
Jakarta (ANTARA) - Kebanyakan orang tahu bahwa kopi mengandung kafein, yang merupakan diuretik yang meningkatkan produksi urin tubuh.

Namun banyak yang tidak tahu bahwa kafein juga memiliki beberapa efek pada motilitas usus. Dikutip laman Channel News Asia, Sabtu, konsultan senior umum dan ahli bedah kolorektal dari Colorectal Clinic Associates Dr Sulaiman Bin Yusof mengatakan ada zat lain dalam kopi yang dapat menggerakkan berbagai hal di usus besar Anda termasuk asam klorogenat, asam sitrat, asam asetat, flavonoid dan tanin, di antara senyawa lainnya.
Baca juga: Minum kopi bisa bantu atur berat badan, tapi, ada syaratnya

Baca juga: Benar kah minum kopi baik untuk kesehatan?
 “Ada makalah penelitian yang menyatakan bahwa rasa pahit kopi itu sendiri berperan dalam merangsang lambung,” kata Dr Sulaiman. Bahkan pada kopi yang memiliki kandungan kafein sekitar satu hingga lima persen dari kopi biasa, bisa menyebabkan kemungkinan buang air besar setelah mengonsuminya. Dr Kewin Siah, konsultan senior di Divisi Gastroenterologi & Hepatologi Rumah Sakit Universitas Nasional, Departemen Kedokteran mengatakan asam klorogenat dalam kopi merangsang usus menambah efek kafein pada usus besar Anda. "Gastrin (hormon yang merangsang lambung untuk melepaskan asam lambung) dan kolesistokinin (hormon yang memicu sekresi empedu dan enzim untuk mencerna lemak dan protein) juga dilepaskan sebagai respons terhadap kopi, sehingga selanjutnya merangsang kontraksi usus besar," jelas Siah. Namun pada penelitian yang dilakukan pada 100 orang, efek ini hanya terjadi pada 30 persen orang. Hal ini juga tergantung kadar kafein, jenis kopi dan cara biji kopi disangrai. Kopi dari kopitiam bisa mengandung 100 mg kafein per cangkir sedangkan espresso hanya sekitar 40 mg kafein per cangkir. Konsumsi gula dan susu juga berpengaruh pada efek buang air besar karena konsumsi kopi. "Konsumsi gula dapat merangsang pelepasan insulin. Hal ini, pada gilirannya, dapat berkontribusi pada peningkatan pergerakan usus pada beberapa individu. Laktosa dan gula susu diklasifikasikan sebagai oligosakarida, disakarida, monosakarida, dan poliol yang dapat difermentasi (FODMAPs), Zat-zat ini dapat menyebabkan gejala seperti gas, kembung, dan perubahan kebiasaan buang air besar," katagastroenterologi senior dari AliveoMedical Dr Stephen Tsao. Kopi bisa menjadi suplemen yang kita gunakan untuk melancarkan buang air besar, kata Dr Sulaiman. Namun, jika kita menderita sembelit meskipun telah melakukan semua tindakan ini, kita harus mempertimbangkan untuk melakukan evaluasi kolon untuk memastikan tidak ada masalah mendasar pada usus besar kita. Ini penting jika Anda mengalami gejala lain selain sembelit seperti pendarahan atau sakit perut.
Baca juga: Dokter bolehkan pasien hipertensi minum kopi

Baca juga: Berapa batas aman minum kopi setiap hari?
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024